Issuu on Google+

GOLD Based – Property Investment Albaq N. Andrian, ST.


Usaha inti yang kami lakukan adalah dibidang Properti, membangun, memperbaiki, menjual dan membeli Rumah, bukan Jualan EMAS. Namun kami menggunakan EMAS sebagai MODAL usaha kami untuk menjamin pengembalian Maximal kepada investor. Kalau pun kami menjual EMAS itu terlebih sebagai wujud aktif menunjukan kepada masyarakat kekuatan nilai EMAS sesungguhnya yang kebal terhadap inflasi.

Albaq N. Andrian www.kilons.com

www.rumahbpn.com


GOLD Based – Property Investment

Dasar Pemikiran Sederhana Kami menilai bahwa Uang sesungguhnya adalah EMAS. Dimana EMAS telah dipercaya dapat memberikan nilai seutuhnya terhadap barang dan jasa. Emas dikenal sebagai instrumen yang tahan inflasi dan tidak tergerus nilai nya oleh waktu Investasi adalah proses yang dilakukan dengan harapan memperoleh keuntungan dimasa yang akan datang terhadap perubahan barang atau jasa sebagai kegiatan Ekonomi. Dengan demikian dapat diambil kata kunci dari investasi adalah KEUNTUNGAN dimasa yang akan datang. Keuntungan yang besar dimasa yang akan datang dapat terjadi jika usaha yang dilakukan mampu menjawab dua hal berikut: 1. Usaha memberikan keuntungan yang tinggi 2. Modal usaha tidak mengalami penurunan secara nilai Dari 2 hal diatas dapat diartikan jika kita mampu berusaha dengan keuntungan 20% setahun namun pada tahun tersebut inflasi Rupiah sebesar 10%, maka keuntungan sesungguhnya hanyalah 10% karena adanya penurunan nilai dari modal yang ditanamkan.

Pemikiran Sederhana pertama: Usaha yang baik dan mampu memberikan keuntungan yang tinggi harus didasarkan kepada Modal atau kekuatan finansial yang tidak mengalami penurunan nilai. Dan Rupiah bukan lah JAWABANNYA.

Tabel inflasi Rupiah


Kenapa Harus EMAS

Belajar Dari Statistik

Source: www.goldprice.org

Data menunjukan bahwa harga EMAS mengalami kenaikan terhadap Rupiah secara signifikan. Pada tahun 2003 EMAS murni 24K dijual seharga Rp. 100,000 per gram. Namun pada tahun 2012 harganya sudah dikisaran Rp. 500,000 per gram. Dari data ini terlihat bahwa Nilai Emas terhadap Rupiah meningkat 500% selama 9 tahun atau lebih dari 20% per tahun. Nilai EMAS tidak NAIK namun Nilai Rupiah yang TURUN

Tidak hanya terhadap Rupiah, namun juga terhadap Mata Uang besar DUNIA lainnya, nilai EMAS mengalami kenaikan yang cukup fantastis dalam jangka waktu menengah panjang

Pemikiran Sederhana ke-dua: Ketika membuat usaha jangan berfikir jangka Pendek. Jika sudah bisa berfikir jangka menengah-panjang, semakin terlihat jelas kemana kita harus menata pondasi Finansial perusahaan.


Kenapa Properti

Belajar Dari Statistik Tidak ada yang menyangkal bahwa properti adalah kebutuhan. Rumah tinggal adalah kebutuhan. Bisnis yang menyentuh langsung kebutuhan memiliki prospek besar untuk memberikan keuntungan yang besar.

Source: www.goldprice.org

Kalau kita cermati, hampri semua Bank menawarkan KPR. Mereka yang memiliki ahli-ahli meyakini bahwa properti adalah lahan yang subur. Tidak ada salahnya bagi kita untuk kemudian mengikuti analisa yang sudah bertahun-tahun terbukti.

Properti memiliki turunan yang cukup luas, dari sekedar tanah hingga apartemen mewah bertingkat-tingkat. Namun porsi terbesar masih pada Rumah Tinggal. Sekali lagi sasaran yang paling baik adalah bisnis yang menyentuh kebutuhan, bukan sekedar keinginan.

Pemikiran Sederhana ke-tiga: YBP sudah membuktikan kalau Properti adalah bisnis yang sangat menjanjikan dan terbukti mampu memberikan pengembalian investasi yang tinggi. Untuk apa pusing-pusing mencari pembenaran Ikuti Bung Aryo!!


Silaturahmi lebih dalam..

Pemikiran Sederhana ke-empat: Kami ingin memiliki usaha Jangka Panjang yang modal nya tidak tergerus Inflasi serta Jenis Usahanya memberikan tingkat pengembalian Tinggi. Yang kami pilih: Modalnya dalam bentuk EMAS dan Usaha nya Properti.

www.kilons.com

www.rumahbpn.com


tentang kami HARI BARU MULYA (HBM) adalah cita-cita untuk membuat hari-hari kami berikutnya menjadi lebih Mulya. Bergerilya sejak 2010, kemudian kami berdiri secara formal pada 30 Nov 2011, Kami memulai langkah untuk menjadi bagian yang berarti bagi lingkungan sekitar. Mencoba memanfaatkan Rezki Pemikiran dan Tenaga untuk Lebih dekat menuju keabadian. Fokus kepada KUALITAS dan ASAS MANFAAT bagi Rekan Bisnis dan Konsumen, kami ingin menjadi bagian Tangan Diatas sebagai salah satu jalan untuk membangun Bangsa dan Pribadi yang kelak akan kembali kepada TUHAN

Visi kami MENJADI Rekanan Terpercaya karena AMANAH dalam mengemban kepercayaan, PROFESIONAL dalam menjalankan bisnis dan INDEPENDEN terhadap tujuan Akhir, Barokah.

Misi kami

Fokus Usaha 2012-2013

Salam Perkenalan

Fokus kepada penataan kekuatan FINANCIAL sebagai pendukung Rencana INTI pengembangan usaha. Menjadikan Bisnis Logam Mulia – Transaksi Emas sebagai Pondasi FINANCIAL dengan dukungan Investor Potensial & Konsumen yang Loyal. Memilih untuk Mengembangkan INTI Usaha pada Bidang PROPERTI untuk mencapai Visi pada 2015

1. Menanamkan dalam DIRI bahwa BISNIS yang kami jalani hanyalah Jalan untuk Tujuan Akhir yang ingin kami capai yaitu BAROKAH 2. Menyambung Silaturahmi, Saling menghargai dan Jujur dalam menjalankan usaha 3. Memberikan pelayanan yang WOOW! terhadap PRODUK dan JASA yang terbaik bagi konsumen 4. Bekerja Sama dengan Ahli di bidang-nya untuk setiap kepercayaan yang kami emban 5. Bertanggung Jawab terhadap setiap keputusan, langkah dan kegiatan yang kami lakukan 6. Inovatif, kreatif dan terukur dalam menjalankan usaha dan menjawab tantangan 7. Memperoleh keuntungan yang BERKESINAMBUNGAN yang dihasilkan dari kepercayaan dan kualitas yang TERBAIK

www.kilons.com

www.rumahbpn.com


kilOns – Transaksi Emas 24K

www.kilons.com

Kios kilOns di Ruko Mal Fantasi , Balikpapan

kilOns adalah usaha JUAL-BELI Logam Mulia 24K yang berbentuk FISIK dan READY STOCK produksi dari PT.ANTAM, Tbk. Bisnis utama dari kilOns adalah menjadi reseller produk Logam Mulia 24K dengan konsep sederhana yaitu JUAL-BELI secara fisik (bukan seperti trading yang tidak bisa mengambil fisiknya dan bukan seperti pegadaian yang lebih mengutamakan Gadai / angsur namun fisiknya baru diperoleh setelah menunggu beberapa waktu karena tidak READY STOCK). Di kilOns setiap transaksi dilayani ditempat dan barang langsung diserahkan pada saat itu juga.

Bidang Usaha Yang Dijalankan

Sebagai pengembangan usaha kilOns memberikan layanan berupa:

Kami bercita-cita menjadikan k-pool ini sebagai INTERNET BANKING-nya EMAS. Suatu sistem yang dapat memudahkan konsumen dalam membeli, menjual dan menabung EMAS dari manapun selama masih tersambung dengan koneksi Internet.


kilOns – Transaksi Emas 24K Program & Terobosan Inovatif kilOns Co-Branding dengan BANK SYARIAH MANDIRI (BSM) untuk keanggotaan K-

Bidang Usaha Yang Dijalankan

POOL. Member akan mendapatkan KARTU ANGGOTA berupa ATM Dari BSM dan menggunakan rekening BSM untuk seluruh transaksi JUAL-BELI pada layanan K-POOL

PELOPOR sebagai usaha yang berkomitmen untuk membantu dan menyalurkan dana usaha bagi KREDIT MIKRO yang FEASIBLE tapi belum BANKABLE. TANPA AGUNAN, TANPA BUNGA dan TANPA RIBET. Program ini diberikan dalam bentuk modal usaha sd. 20gram Emas 24K dengan menggunakan rekening KPOOL sebagai media transaksi.

PELOPOR Program BUNDLING BELI-GADAI-BELI. Dengan prinsip hedging EMAS untuk mendapatkan barang konsumtif dan mempertahankan NILAI uang.


Tukang rumah profesional

www.rumahbpn.com

BIKIN BETUL RUMAH Usaha Inti yang kami lakukan adalah dibidang BIKIN BETUL RUMAH dan MENJUAL RUMAH. Kami merasa sudah saatnya tukang menjadi profesional. Dengan semangat ini kami bangga dipanggil TUKANG namun identitas profesional harus melekat walau untuk pekerjaan kecil.

Bidang Usaha Yang Dijalankan

Kami menyediakan JASA profesional dalam merancang bangun rumah. Diawali dari fase DESAIN dilanjutkan dengan Perhitungan RAB kemudian diaktualisasikan dengan pekerjaan fisik yang CEPAT, MURAH, INDAH, BAGUS (CIMB). Disamping Proyek Renovasi Rumah Tinggal Saat ini kami menjadi rekanan call-out Maintenance untuk beberapa perusahaan besar di Balikpapan.


Rezky Property

www.rumahbpn.com

Rumah Untuk Rakyat – Murah Berkualitas

Bidang Usaha Yang Dijalankan

Kami mengembangkan Rumah Tinggal di Kota Balikpapan dengan konsep mini cluster dimana pada suatu lokasi yang kami nilai memiliki nilai tinggi kami bangun dan jual Rumah dengan harga yang sangat MERAKYAT. Tiap lokasi unit yang dibangun berkisar 3-6 unit dengan harga dibawah 300 juta .


Pola Investasi

Pemikiran Sederhana ke-Lima: Berjamaah selalu lebih baik dari pada sendiri-sendiri. Dengan kapasitas kelebihan dan kekurangan setiap Individu, maka kerjasama menyatukan menjadi suatu kekuatan. Hal utama untuk di lakukan.

www.kilons.com

www.rumahbpn.com


Pemahaman Dasar Investasi HBM melihat bahwa Investasi dari Investor Sebagai Amanah yang harus dikelola secara Profesional. Kami berusaha untuk mampu menghasilkan pengembalian yang maksimal serta dapat dipertanggung jawabkan penggunaannya serta keamanannya. Dalam menjalankan usahanya HBM menggunakan DASAR MODAL dalam bentuk EMAS, yang kami percaya memiliki nilai ketahanan terhadap Inflasi. Sesuai dengan dasar pemikiran sederhana pertama:

Pemahaman Dasar Investai di HBM

Pemikiran Sederhana pertama: Usaha yang baik dan mampu memberikan keuntungan yang tinggi harus didasarkan kepada Modal atau kekuatan finansial yang tidak mengalami penurunan nilai. Dan Rupiah bukan lah JAWABANNYA.

Keuntungan

Inflasi

Modal/ Harta

Jika kita menaruh CAPITAL dengan nominal Rupiah, maka kita akan mengalami kebocoran yang namanya INFLASI. Keuntungan dan Modal yang kita miliki harus dikompensasi terhadap INFLASI tersebut.

BATU = EMAS AIR = UANG / RUPIAH Untuk menghindari hal tersebut maka kita perlu merubah isi didalamnya berupa misal nya “BATU� bukan AIR. Sehingga terhadap Lubang-Lubang tersbut BATU memiliki ukuran yang lebih besar dan tidak akan keluar


Gold Based Filosofi inilah yang kami sebut dengan GOLD BASED Investment. Atau Investasi yang berbasiskan EMAS

Pemahaman Dasar Investai di HBM

Di Indonesia harga EMAS bisa naik hingga 20-25% per tahun. Artinya Kalau saja uang kita dalam bentuk Rupiah kita tukar dalam bentuk EMAS maka secara Nilai Rupiah, Emas yang kita miliki akan bertambah 2025% tahun depan.

EMAS di diamkan saja NAIK, APALAGI Untuk USAHA !!! Fenomena EMAS ini menjadi pisau bermata dua, Dengan kondisi Rupiah yang terus melorot ini, Jika kita hanya mengharapkan Naiknya EMAS yang artinya EMAS ditimbun, maka kucuran dana usaha akan berhenti. Karena UANG beralih menjadi EMAS tidak untuk USAHA. Nah kalau begini repot juga. Oleh Karenanya EMAS yang ada harus diolah dan diputar dalam Ekonomi nyata agar roda Ekonomi terus berjalan dan memberikan keuntungan yang berlipat.


Gold Based – Property Investment

Pemahaman Dasar Investai di HBM

Investasi Emas ini kemudian kami kembangkan dengan melakukan investasi pada pekerjaan dan proyek PROPERTY. Artinya kami memiliki 2 kekuatan utama yang nilainya Selalu akan Naik. EMAS & RUMAH.

Kenapa Usaha Rumah?? Dengan Modal Emas?? • Kalau usaha gak maju, modal tetap UTUH bahkan naik. Lha wong Emas didiamkan aja naik kok!!  • Kalau Rumah Gak Laku, Gak Papa, besok2 malah naik harganya. Siapa yang percaya Kalo harga RUMAH turun teruss?? • Kalau Emasnya lagi turun tentu itu artinya harga material sedang turun. Modal kerja artinya lebih kecil!! Jadi Emas dan Property ini merupakan Sinergi yang sangat Dahsyat!! Tinggal dikelola Amanahnya secara Profesional Dan Independen (tidak terkait kepentingan lain-lainnya).


Pola Investasi di HBM HBM mengelola Financial nya yang berbentuk EMAS dalam Unit Usaha kilOns (www.kilons.com) yang dikelola dengan Online system K-POOL.

Konsumen Investasi Konsumen

Modal

Beli

Awal

kilOns

Pola Investasi di HBM

Emas yang ada di putar untuk usaha Property yang di jalankan oleh HBM. Pengembalian dari usaha ini HARUS lebih baik dari potensi kenaikan harga EMAS plus keuntungan Jual BELI nya dan AMAN (sertifikat selalu di amankan) Property

•Renovasi Rumah •Beli tanah, bangun rumah, jual (developer)

Investasi

Jual Beli EMAS

•Investasi kepada rekanan & pengembang yang dipercaya •Investasi pada usaha lain

•Jual-Beli •Gadai, Cicil


Simulasi Investasi

Pemikiran Sederhana ke-Enam: Kami ingin menjadi sumber Kebaikan, menyalurkan Niat Baik kepada orang-orang yang memiliki POTENSI dan niat yang baik juga. Mencoba menjadi alternatif pembiayaan yang bebas BUNGA.

www.kilons.com

www.rumahbpn.com


Cara Bagi Hasil HBM HBM menghitung Pola Bagi hasil per Semester atau per 6 Bulan project terhadap proyek-proyek atau peluang usaha yang akan dijalankan. Setiap Jan dan Juni HBM melakukan internal konsolidasi untuk memetakan usaha pada Semester berikut nya. Pada Bulan Februari dan July, kami melakukan adjusment Rate untuk bagi hasilnya. Secara umum Pola Bagi hasil adalah 65:35 (investor : HBM) setelah dikurangi Biaya Operasional dan Management Fee yang layak.

Menghitung Bagi Hasil HBM

Investasi yang diberikan dalam bentuk EMAS 24K dan pengembalian Investasi juga dalam bentuk EMAS 24K. Untuk calon investor yang tertarik berinvestasi dianjurkan untuk membeli EMAS 24K melaluli sistem K-POOL kami, kemudian di deposito-kan kembali yang akan mendapatkan bagi hasil tiap bulannya berdasarkan Rate pada Semester tersebut. Gadai Emas Modal Usaha Dalam Rupiah

Investasi Konsumen

Usaha Property

K-POOL Tebus Gadai, Beli Emas

Keuntungan & Bagi hasil Usaha dalam EMAS

Konsumen / Investor dapat dengan mudah menukarkan EMAS yang dimilikinya ke dalam bentuk RUPIAH dengan sistem JUL/BELI K-POOL yang di buat web based dan dapat di akses dari manapun. Rate yang berlaku adalah Rate Khusus K-POOL (Jauh lebih menarik dari Rate Normal kilOns)


Semester 2 - 2012 Rencana Bisnis S2-2012 No 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11

Proyeksi Pendapatan Usaha Maintenance Trakindo Maintenance Starbucks Maintenance IntiPratama Renovasi Rumah A (Borneo Paradiso) Renovasi Rumah B (Balikpapan Baru) Property Green Village Property Rahesa Permai - Marketing Investasi - Rezky Property Investasi - UMKM Jual Beli Logam Mulia Gadai - Logam Mulia

Nilai Proyek 21,000,000.00 5,000,000.00 21,000,000.00 250,000,000.00 225,000,000.00 900,000,000.00 1,225,000,000.00 2,200,000,000.00 14,000,000.00 2,000,000,000.00 500,000,000.00

Menghitung Bagi Hasil HBM

Rencana Keuntungan Biaya Tetap Gaji Pegawai Sewa Kantor Biaya Utilitas dll

Nilai Modal 4,200,000.00 1,000,000.00 4,200,000.00 75,000,000.00 67,500,000.00 600,000,000.00 25,000,000.00 300,000,000.00 14,000,000.00 500,000,000.00 300,000,000.00 1,890,900,000.00

Margin Direncanakan 7,000,000.00 1,000,000.00 5,000,000.00 25,000,000.00 23,000,000.00 220,000,000.00 45,000,000.00 90,000,000.00 7,200,000.00 90,000,000.00 22,500,000.00 535,700,000.00

535,700,000.00 124,800,000.00 18,000,000.00 9,000,000.00

Biaya Opearsional Biaya Gadai Management Project

23,636,250.00 107,140,000.00

Bagi Hasil Investor HBM

65% 35%

Ekivalen Keuntungan Investor terhadap Modal per tahun Ekivalen Bagi hasil Bulanan

164,530,437.50 132,273,312.50 17.40% 1.45%

Total Modal usaha S-2 2012 Keuntungan Yang direncanakan Rate Bagi Hasil ke Investor Potensi Keuntungan Investor

: Rp. 1,890,900,000 : Rp. 535,700,000 : 17,4% per tahun / 1.45% per bulan : 17,4% + 12% (kenaikan harga Emas) *

•) Asumsi kenaikan harga EMAS terhadap Rupiah 1% per bulan

: 29,4%

TANPA INFLASI, TANPA BUNGA


Albaq N. Andrian, ST Follow me

Penutup – Tentang Pengusaha

@albaqna

Albaq adalah anak ke-2 dari 4 bersaudara. Lahir dan besar pada keluarga yang memiliki darah tentara & usaha. Orang tuanya dibesarkan dilingkungan militer yang terjun sebagai pengusaha Konstruksi Sipil. Ketika SMP di Jakarta Albaq sudah sangat familiar dengan para pekerja ‘tukang’ karena salah satu tugas nya adalah membagikan nasi bungkus untuk proyek-proyek Ayahnya. Saat SMU ia sudah terbiasa mengurusi keuangan proyek dan berhadapan dengan berbagai macam orang yang bekerja di proyek Jalan Tol & Apartemen. Bakatnya sebagai orang yang ingin berusaha mandiri sudah terlihat saat itu. Krisis moneter 1997/98 membuat bakatnya tertunda dan melanjutkan kuliah di Politeknik ITB – Teknik Kimia. Ia bekerja sebagai pegawai di perusahan Minyak & Gas – Chevron sebagai praktisi di bidang Operasi, Teknik dan Implementasi Proses. Sebuah bidang yang mengasahnya ketajaman managemen operasi dan pentingnya sistem dalam menjalankan kegiatan bisnis. Hal ini kemudian diterapkan dalam berbagai bidang usaha yang sedang ditekuninya. Albaq adalah owner dari kilOns.Com dan RumahBPN.Com yang di leburnya dalam badan usaha HBM. Dalam perjalanan hidupnya sebagai pegawai, pengusaha ia melihat bahwa kekuatan utama dalam usaha ada di 2 hal yaitu: MODAL yang tidak terkikis dan Pertumbuhan Usaha (Profit) yang baik. Itulah konsep sederhana yang dikembangkannya menjadi GOLD BASED – PROPERTY INVESTMENT. Ayah 2 anak dan kandidat Master pada Universitas Mulawarman Kalimantan Timur ini sekarang berdomisili di Balikpapan, Kalimantan Timur setelah sebelumnya menjalani hidup di Sumatera – Riau dari 2001-2007, Bandung 1997-2001, Jakarta 1984-1997, Bali 1979-1984. Gold Based – Property Invesment adalah sebuah pemikiran sederhana yang di gunakan sebagai jalan dan sistem untuk membantu usaha yang tengah dirintisnya menjadi kuat dan besar. CV. Hari Baru Mulya – HBM Pertokoan Mal Fantasi A.12, Balikpapan Tlp. 0542 5635333 HP. 081350836401

www.kilons.com

www.rumahbpn.com


Gold Based - Property Investment