__MAIN_TEXT__
feature-image

Page 1

4

S

http: lpmredlineparepare.blogspot.com @Red Line news

Tips

Giat Belajar

eringkali semangat belajar kita sebagai mahasiswa seperti naik gunung turun gunung. Terkadang naik, berada di puncak lalu dengan cepat bisa turun saja dan berada di dasar terendah. Itu tentu wajar bagi seorang pelajar , tetapi apabila semangat belajar kita berada di dasar dan tidak pernah naik-naik, so kita harus mencarikan solusi. Hal seperti ini jangan dibiarkan donk. Setiap orang mempunyai cara yang berbeda tergantung bagaimana kemampuan dan motivasikamu. Berikut ini beberapa cara agar semangat dan kuaitas belajar dapat terdongkrak:

1. Optimisme Jika kita optimis dalam belajar, optimis dalam arti apa yang kita pelajari dapat berguna bagi kita dan orang di sekitar kita. Bagaimana tidak, bila kita bisa mengubah kita terhadap sesuatu pelajaran, misalnya bahwa pelajaran itu akan kelak berguna bagi kita sendiri apalagi bagi orang banyak dan tentu kita akan betusaha keras mempelajari pelajaran itu. 4. Komitmen Dengan mengingat komitmen kita dapat memahami makna ilmu yang kita pelajari sehingga bersemangat dalam mempelajarinya.

2. Fokus dan Konsentrasi Dua hal ini penting dalam mendongkarak semangat belajar dengan berfokus dan konsentrasi terhadap suatu pelajaran. Maka kita dapat mengerti topic apa yang sedang kita bahas. Masalah apa yang kita hadapi sehingga kita bisa memberisolusi mengenai suatu hal. 3. Kesehatan Men sana in corporesano, pepatah ini menginatkan betapa pentingnya kesehatan raga bagi kesehatan jiwa dan pikiran. Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh penting untuk menjag avitalitas dan ketajamanpikiran , sehingga jika pikiran kita bugar dan sehat tentu fikiran kita akan fresh. Dengan membiasakan diri hidup sehat tentu kesehatan pikiran akan terjaga dan dapat menambah semangat belajar kita. 5. Motivasi Jika kita merasa down dalam belajar, ingatlah kembali motivasi kita entah itu membuat ORTU kita bangga atau menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh atau ingin menjadi seseorang yang berguna bagi agama, bangsa dan Negara. Ingatlah motivasi tersebut, sehingga kita bisa mendapat spirit.

Pemimpin Redaksi: Nur Janna, Sekretaris: Nani Rahayu, Bendahara: Satriana, Koordinator Liputan: Mawardy Hudawy, Redaktur: Intan, Sirkulasi: Desy Arum Sunarta, Fitria Mahmud, Reporter, Ayub, Angkatan Muda 2015. Sekretariat Redaksi LPM Red Line STAIN Parepare: Samping gedung A jurusan Tarbiyah kampus STAIN Parepare, email: lpmredline@yahaoo.com, blog: lpmredlineparepare.blogspot.com.

Buletin Red Line edisi 11 April 2015

Ukir Semesta, Tuntas Akurat, Memberitakan

Buletin

diperingati seSemangat Buruh day tiap tanggal 1 mei dan menjadi hari Indonesia nya para buruh

S

ejarah dan makna Hari Buruh Internasional / sedunia atau sering disebut dengan istilah May Day 1 Mei yang mana hari buruh seduania selalu diperingati setiap tanggal 1 Mei , dan tahun ini bertepatan pada hari Jumerayat tanggal 1 mei 2015 tentunya . banyak yang merayakan Hari Buruh namun untuk detail sejarahnya mungkin belum banyak yang tahu , begitu juga dengan saya , namun dari berbagai sumber dapat kita rangkum disini , apa sih makna hari buruh dan bagaimanakah sejarah hari buruh itu sendiri . Sejarah Hari buruh – May

Ukir Semesta, Tuntas Akurat, Memberitakan

internasional sedunia , dimana pada hari tersebut semua manusia diingatkan tentang sosok yang begitu penting dalam berjalan nya suatu perusahaan atau sebuah industri yang membutuhkan jasa dan tenaga dari seorang manusia yang disebut dengan karyawan atau Buruh , sejarahnya sendiri tak begitu diperhartikan oleh para buruh , yang penting mah hari i t u pas Buletin Red Line edisi 11 April 2015

Profile for LPM RedLine

Buletin REDLINE  

EDISI XI HARI BURUH (MAY DAY)

Buletin REDLINE  

EDISI XI HARI BURUH (MAY DAY)

Advertisement

Recommendations could not be loaded

Recommendations could not be loaded

Recommendations could not be loaded

Recommendations could not be loaded