Page 5

Pontianak Post

SHOW

Rabu 17 April 2013

SELEBRITAS

5

ACARA TV

RCTI 06.00 Berqah (Bersame Qur’an Hadist) 07.30 Pontianak Pagi 09.30 Mata Hati 11.00 BBM (Berita Berita Musik) 12.00 Berite Kite Siang 19.00 Berite Kite Malam 20.00 Ngopi ( Ngobrol di Warung Kopi) 23.00 Musik Manca

Obrolan santai di warung kopi. Membahas isu-isu aktuil yang terjadi di Kota Pontianak dan sekitarnya dengan narasumber yang berkompeten di bidangnya. (*)

Dahsyat Sinema Pagi Seputar Indonesia Si Doel Anak Sekolahan Layar Drama Indonesia Cinta 7 Susun Sedap Malam

Mr. Nice Guy Diana, jurnalis televisi, merekam bukti melawan raja narkoba Giancarlo, tetapi dia tertangkap basah dan melarikan diri. Di perjalanan, dia bertemu dengan Jackie dan selamat karena kemampuan bela diri Jackie. (*)

TRANS 7

Pontv, Pukul 20.00 WIB

NGOPI

07.00 09.00 12.00 12.30 15.30 18.30 22.30

06.30 08.15 10.45 11.30

Redaksi Pagi Makan Besar Warna Redaksi Siang

TV ONE

METRO TV

06.30 07.00 09.30 10.00 13.30 17.30 22.30 23.00

08.05 11.30 13.05 17.05 19.05 21.05 21.30 22.30

8 Eleven Show Metro Siang Wideshot Metro Hari Ini Suara Anda Top Nine News Mata Najwa Stand Up Comedy Indosiar Pukul 01.00 WIB

MNCTV 06.00 07.30 10.00 12.00

15.45 Jejak Petualang 20.00 Opera Van Java 23.45 Dua Dunia

Kabar Arena Pagi Apa Kabar Indonesia Pagi Kabar Pasar Pagi Coffee Break Ruang Kita Kabar Petang Menyingkap Tabir Kabar Arena

Disney Club Serial Pilihan Kisah Unggulan Layar Kemilau

Global TV Pukul 20.00 WIB

15.30 21.00 22.00 23.00

Call for Love Lintas Petang Raden Kian Santang Berbagi Cinta Intermezzo

Pria setengah baya Xu Lang (Xu Zheng), manajer perusahaan di Beijing yang telah menikah tujuh tahun, pada suatu malam tiba-tiba menyadari bahwa dirinya tidak cinta lagi kepada istrinya dan meminta cerai. (*)

Perang Komentar Ganggu Kondisi Psikis

X Factor Indonesia Masuki Lima Besar

JAKARTA – Lima besar X Factor Indonesia, minus Nu Dimension, kemarin (16/4), berkunjung ke redaksi Jawa Pos di Jakarta. Dalam kunjungan itu Mikha Angelo, Novita Dewi, Shena Malsiana, dan Fatin Shidqia Lubis bercerita bahwa makin hari hubungan di antara mereka makin dekat. Novita kini satu kamar dengan Fatin dan Shena di tempat karantina. ”Karena yang perempuan tinggal tiga, jadinya aku sekarang sekamar sama mereka. Dan makin deket,” kata perempuan dari kategori Over 26 itu. Dari tiap kategori, hanya tersisa satu kontestan, kecuali kategori Girls yang dimentori Rossa. Masih ada Fatin dan Shena. Di dunia maya, banyak yang memperkirakan bahwa minggu ini Fatin dan Shena bakal jadi bottom two agar jumlah anak didik yang tersisa dari tiap mentor adil, satu-satu. ”Di Twitter itu banyak ngomong begitu, pada bikin gosip sendiri. Mereka bilang bahwa aku bakal bottom two ama Fatin, soalnya kategori Girls yang masih punya dua kontestan. Lainnya udah satu-satu semua. Jadi, aku dan Fatin siapin mental aja,” jelas Shena. ”Aduh, aku jangan ditinggalin dong,”

ANGGER BONDAN/JAWA POS

LIMA BESAR: Dari kiri, Shena, Novita, Fatin dan Mikha, para kontestan X Factor Indonesia saat berkunjung ke kantor redaksi Jawa Pos, Graha Pena, Jakarta, kemarin (16/4).

sahut Novita dengan mimik muka sedih sambil kedua

tangannya memegang tangan Shena dan Fatin. ”Aih,

drama,” timpal Shena. Mereka semua lalu tertawa.

Berada di lima besar, kata Mikha, membuat mereka tidak bisa santai lagi. Meskipun, sebenarnya sejak awal Mikha tidak terlalu ambisius untuk memenangi kompetisi itu. ”Mungkin di antara yang lain ada yang memiliki tujuan menang ketika ikut X Factor Indonesia. Kalau saya sih sampai sejauh ini sudah merasa oke. Dari dulu nggak pernah dipikirin sih,” kata kontestan yang dimentori Anggun itu. Yang agak menjadi beban justru lebih ke mentor. Mikha tidak ingin mengecewakan

Anggun. Sebab, hanya dia satu-satunya yang mewakili kategori Boys. ”Teman-teman di boot camp yang satu kategori juga pada ngedukung, mereka pengin saya menang. Jadi, saya nggak mau mengecewakan,” tegasnya. Sejak minggu lalu, para kontestan harus menyanyi dua lagu di gala show. Total ada empat lagu yang harus mereka siapkan, termasuk lagu yang dinyanyikan bersama dan save me song. Buat Fatin, itu juga menjadi PR tersendiri. ”Ngapalin lirik lagu harus benar-benar dilakukan dengan benar. Otakku agak susah nih, haha… Di satu sisi harus bikin lagu itu jadi wow. Tanggung jawabnya barengan karena ada dua lagu,” curhatnya. Fatin, menurut kontestan lain, memiliki banyak penggemar. Juga, banyak penggemar Fatin yang kerap memberikan komentar frontal terhadap kontestan lain di dunia maya. Perang komentar antarfans di dunia maya itu, meski saat karantina tidak diperbolehkan membawa gadget, akhirnya sampai juga ke telinga para kontestan. ”Soalnya, pas weekend kan kami dikasih kesempatan untuk pegang gadget,” urai Shena. Tak dimungkiri, cacian dan makian yang dituliskan dalam dunia maya seperti YouTube atau Twitter berpengaruh ke kondisi psikis mereka. Meskipun, sejak awal mereka diminta untuk tidak memedulikan hal tersebut. Sebagai contoh, fans yang menyukai Fatin menjelek-jelekkan Novita di YouTube. ”Tadinya aku sempat terganggu. Kenapa sih ini? Orang kami di sini tulus mau

menghibur, kok malah dimakimaki,” ungkap Novita. Namun, akhirnya Novita meredam pikirannya sendiri. Dia berpikir, belum tentu itu betul-betul fans Fatin. Lagi pula, dia dengan Fatin maupun kontestan lain dekat seperti saudara. ”Kadang ada fans lain yang seperti orang kesetanan kalau maki-maki aku. Karena mereka frontal, akhirnya fansku juga nanggapinnya frontal. Padahal, kami di sini damai-damai aja. Susah juga untuk menengahi mereka,” jelas Novita. Fatin menyatakan hal sama. Dia bingung kenapa para penggemar perang komentar di dunia maya. Sebelumnya, dia tidak tahu bahwa ada kejadian seperti itu di internet. Hingga akhirnya salah seorang kontestan memberi tahu dia. ”Iya bener kata Kak Dewi. Aku pas dikasih tahu juga kaget. Hah, masak sih?” kata Fatin. Perang komentar sering terjadi di YouTube dan Fatin jarang nonton YouTube. ”Aku lebih sering buka Twitter. Jadi, paling aku kasih tahunya di Twitter supaya jangan pada berantem,” lanjutnya. Demi menjaga supaya tidak terpengaruh hal negatif dari dunia maya, mereka pun memilih menahan diri. Shena misalnya. Dia tidak mau buka Twitter atau YouTube ketika suasana hatinya sedang sensitif. Sementara Novita menahan diri sekuat tenaga untuk tidak melihat komentar di YouTube. ”Jadi, kalau nonton YouTube, nonton videonya aja. Nggak mau deh narik kursornya sampai bawah, ke bagian komentar,” ungkapnya, lalu tertawa. (jan/c11/ayi)

SELENA GOMEZ

Ditaksir Bos Playboy BOS Playboy, Hugh Hefner tak dapat membendung rasa simpatik atau bisa jadi naksir berat sama Selena Gomez. Aksi Gomez yang seksi nan nakal di pose majalah atau di film bikin Hefner tertarik menemuinya. Untuk itu, Hefner mengundang Gomez di acara pesta di mansion mewah miliknya. Undangan itu disampaikan si kakek dalam account twitter miliknya. “@VanessaHudgens & @SelenaGomez sekarang punya undangan terbuka untuk pesta di mansion,” kicaunya, kemarin. Hefner menuturkan dirinya sering mengamati Gomez di setiap kesempatan. Namun pria 87 tahun itu belum pernah mengobrol banyak dengan mantan pacar Justin Bieber ini. Hefner menyaksikan cuplikan film terbaru Gomez berjudul, Spring Breakers, dia terkesima. Pasalnya Gomez secara cuek tampil seksi dengan bikini tipis dalam film remaja itu.

C

M

Y

K

JASON MERRITT/GETTY IMAGES/AFP

Sebelumnya Gomez mengaku tak takut akan mendapat kritikan, karena tampil seksi di film tersebut. Apalagi remaja 20 tahun itu mendapat dukungan dari ibunda tercinta. “Saya tidak khawatir. Saya sangat ingin melakukan akting di film ini,” katanya. Saat ditanya apakah ia tak khawatir imagenya sebagai artis Disney tercoreng karena aktingnya di film tersebut. “Saya pikir ini adalah kesempatan terbesar saya. Dan sutradara telah mengatakan kepada saya, ini adalah film besar dan sempurna. Itu alasan saya memilih film ini,” ungkapnya. Setelah putus dengan Bieber, Gomez mulai menemukan jati diri. Gomez tidak pernah menyesal saat ini berstatus ‘jomblowati’. “Tidak, saya sekarang single, sedang mencari pria yang beruntung. Saya sangat senang,” ujar Gomez. Pelantun Who Says itu mulai terlihat menghabiskan waktu bersama sahabatnya di sebuah studio musik dan restoran. (NET)

Pontianak Post  

17 April 2013

Pontianak Post  

17 April 2013

Advertisement