Page 1

Lee Min Ho

O R T N I genu

ardis .n

Wajah tampannya mampu membuat wanita yang memandangnya meleleh. Apalagi saat melihat aktingnya dalam drama dan film yang dilakoninya. Lee Min Ho. Namanya kini telah menjadi fenomena dunia hiburan Korea, bahkan dunia, termasuk Indonesia. Namanya mulai meledak setelah berperan sebagai Gu Jun Pyo dalam Boys Before Flower. Sejak itu, aktor kelahiran Seoul, Korea Selatan ini semakin menjadi buruan para produser. Cowok ganteng ini memang multitalenta. Tak hanya sebagai aktor, dia juga berbakat dalam bidang modeling, bintang iklan, bahkan menyanyi. Tak heran para Minoz, sebutan untuk fans Lee Min Ho, terus bertambah. Ini terbukti dari akun Facebook-nya yang menduduki peringkat pertama selebriti Korea dengan ‘like’ paling banyak. Akun Facebook resmi Min Ho, www.facebook.com/OfficialLeeMinho, kini bahkan sudah di-like lebih dari tujuh juta orang. Buku ini hadir sebagai panduan lengkap bagi kamu, para Minoz Indonesia yang haus informasi, mulai dari profil, kisah perjuangannya, tipe cewek idamannya, cewek-cewek di sekitarnya, drama-drama dan film-film yang dimainkannya, hingga fans meeting-nya di berbagai negara, termasuk Indonesia. Penulis 5

et


Lee Min Ho

findwallp

6

aper.info


Lee Min Ho

PROFILE Nama: Lee Min Ho TTL: Korea Selatan, 22 Juni 1987 Tinggi/berat badan: 185 cm/ 69 kg Zodiak: Cancer Golongan darah: A Drama/Serial Faith (2013) City Hunter (2011) Personal Taste (2010) Boys Before Flowers (2009) Get Up (2008) I'm Sam (2007) Mackerel Run (2007) Secret Campus (2006) Love Hymn (2005) Nonstop 5 (2004) Filmografi Our School E.T (2008) Public Enemy Returns (2008) Humming (2007) Arang (2006) Ghost Lives (2004) Repechage (1997) Single My Everything (2009) Extreme (2009) Say Yes (2011) Be My Last Love (2011)

7


Lee Min Ho

freeutil.net

Penghargaan : • 2011 Korea Drama Festival Awards: Best Actor Award (City Hunter) • 2011 Korea Drama Festival Awards: Hallyu Star Award (City Hunter) • 2011 SBS Drama Awards: Top Excellence Award (City Hunter) • 2011 SBS Drama Awards: Netizen Popularity Award (City Hunter) • 2011 SBS Drama Awards: Teen Star Award (City Hunter) • 2010 Mnet 20’s Choice Awards: Hot Actor • 2010 MBC Drama Awards: Excellence Award (Personal Taste) • 2009 MTN Broadcast Advertisement Festival: Most Popular Advertisement Model • 2009 45th Baeksang Arts Awards: Best Newcomer Actor Award (Boys Before Flowers) • 2009 KBS Drama Awards: Male Rookie Award (Boys Before Flowers) • 2009 KBS Drama Awards: Best Couple Award dengan Goo Hye-sun (Boys Before Flowers)

8


Lee Min Ho

vingle.net

9


Lee Min Ho

s469.ph

et.com otobuck

10


Lee Min Ho

Min Ho Traveler

Lee Min Ho lahir di Seoul, tepatnya di Heukseuk-dong, Dongjak-gu, pada 11 Juni 1987. Cowok tampan ini lahir dari sebuah keluarga yang sederhana. Dia tinggal bersama kedua orangtua dan seorang kakak perempuan. Saat kecil, Min Ho termasuk anak yang sangat pemalu dan sensitif. Saat berada di lingkungan yang cukup asing dia selalu menutup diri. Namun, saat memasuki sekolah menengah, Min Ho menjadi sangat tampan dan menawan dengan badan yang atletis. Dia pun makin populer di kalangan teman-temannya. Bahkan, pernah terjadi pertengkaran kecil karena beberapa anak perempuan berebut ingin memperoleh perhatian darinya.

11


Lee Min Ho

Olahraga adalah pelajaran favoritnya di sekolah. Bahkan saat kecil, dia bermimpi menjadi seorang pemain sepak bola. Namun, saat duduk di kelas lima bangku sekolah dasar, dia mengalami sebuah insiden yang menjadikannya trauma terhadap olahraga itu. Min Ho pun memupus impiannya menjadi pemain sepak bola. Meski tak dipungkiri, dia masih menyukai olahraga tersebut. Selain sepak bola, dia juga belajar taekwondo. Oleh karenanya, Min Ho juga jago bela diri.

12


Lee Min Ho

Saat di SMP, Min Ho mendapat julukan “skeleton� karena tinggi tubuhnya yang di atas rata-rata teman-temannya. Makanan favoritnya adalah daging, terutama daging sapi. Cocok sekali dengan ibunya yang saat mengandung Min Ho gemar sekali makan daging. Min Ho memulai kariernya saat kelas 2 SMA. Dia menjadi model paruh waktu untuk sebuah majalah mode. Dia mulai ikut audisi karena tuntutan ekonomi keluarga saat itu. “Bu, aku akan pergi untuk audisi hari ini,� begitu yang dia ucapkan kepada ibunya. Aktor tampan jebolan Konkuk University ini mengawali kariernya dengan bergabung bersama Starhaus Entertainment.

13


Lee Min Ho

ajilbab.com

Saat itu, dia menerima gaji harian sebesar 50.00 Won. Dengan upahnya itu, dia selalu membelikan hadiah untuk ibu dan kakaknya. Setelah itu, dia mulai menjalani berbagai pelatihan dan terjun ke dalam proyek serial drama. Setelah melewati proses pelatihan yang cukup lama, akhirnya Min Ho berhasil tampil di TV dan muncul di majalah sebagai model. Dia pun akhirnya mendapat peran utama dalam beberapa serial drama Korea, seperti Secret Campus  (2006), Mackerel Run  (2007), dan My School E.T.  (2008).

14


Lee Min Ho Namanya memang tak lantas begitu saja melambung tinggi melalui peran-peran yang dijalaninya. Bahkan, bisa dibilang awal kariernya tak berjalan mulus. Sekitar tahun 2006, Min Ho sempat harus beristirahat dari dunia akting setelah mengalami kecelakaan mobil yang mengakibatkan kakinya cedera cukup serius. Kaki kanannya harus dipasang lempengan besi untuk menopang badannya. Baru pada Juni 2009, lempengan besi itu dikeluarkan dan Min Ho dinyatakan sembuh total.

vietsao.vn

15

minozthailand.com


Lee Min Ho Namanya baru melambung pesat setelah tampil di serial Boys Before Flowers/ Boys Over Flowers. Berkat serial drama populer itu, karier Min Ho pun kian menanjak. Alhasil, tawaran iklan pun berdatangan. Dia diminta membintangi sejumlah produk terkenal seperti Levi’s, LG Telecom, Cadillac CTS, Market O, Trugen, Cass Bear, dan Samsung Anycall. Tak salah bila banyak yang menyebutnya sebagai rajanya iklan. Menjadi sosok terkenal seperti saat ini membawa nama Min Ho ke dalam deretan selebriti pria terkeren Korea Selatan versi CNN. Min Ho masuk dalam urutan daftar itu karena dia merupakan seorang aktor berbakat yang pandai mencuri hati semua orang dengan senyum menawannya dan kepribadian yang baik.

i.mtime .co

ey0202.tistory.com

Selain berakting, cowok yang dikabarkan sebagai artis termahal Korea tahun 2009 tersebut ternyata juga bisa menyanyi. Tercatat, Min Ho sudah merilis empat single yang berjudul My Everything (2009), Extreme (2009), Say Yes (2011) dan Be My Last Love (2011). Min Ho juga pernah dinobatkan sebagai Duta UNICEF untuk kampanye memerangi penyakit Malaria tahun 2009–2010. Selain itu, dia juga terpilih sebagai Duta Jaksa Korea 2012.

m i.mtime .co

yume.vn tinhhinh.net

16

m


asianpopcorn.com

Lee Min Ho

17

Bab 1 Lee Min Ho: The Unoffical Book  

Baca bab 1 Lee Min Ho: The Unoffical Book

Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you