Page 1

The Official Weekly Publication of Universitas Advent Indonesia

NEWS & VIEWS Universitas Advent Indonesia

5th Edition 2011/2012

Friday, September 9, 2011

Koneksi Internet UNAI menjadi 20mbps

Kabar gembira untuk para pengguna internet di kampus UNAI. Mulai dengan 27 Agustus 2011 koneksi internet di kampus UNAI meningkat menjadi 20mbps dari yang sebelumnya 13mbps. Dengan meningkatnya koneksi internet melalui Fiber Optic (FO) ini maka diharapkan pengguna internet dapat merasakan meningkatnya kecepatan akses, khususnya pada jam-jam sibuk penggunaan internet (pukul 10.00 – 12.00, 14.00 – 17.00, 19.00 – 20.00). Unai mengalokasikan dana sebesar Rp. 27.500.000,- per bulan untuk koneksi internet ini. Biaya ini belum termasuk biaya untuk pengadaan jaringan kabel atau nirkaber (wireless) di seluruh kampus UNAI. Dalam waktu dekat ini juga akan diadakan penambahan access point wireless di asrama dan berbagai sudut kampus UNAI agar koneksi wireless dapat mencakup lebih banyak tempat lagi dan dapat memenuhi kebutuhan akses internet dari seluruh mahasiswa, staff dan dosen UNAI. Untuk informasi mengenai status koneksi internet UNAI lebih lanjut dapat mengakses website Network Information Center (NIC) UNAI di alamat http://nic.unai.edu (Andrew Pakpahan)

“Thinking is hard work. That’s why there are so few people doing it” -Henry Ford-


page 2

UNAI

NEWS & VIEWS

Dosen Profile

Edwin. J. Solaiman, Msc dan Dr Nilawati Solaiman Edwin. J. Solaiman, Msc lahir di Palembang, 25 Februari 1958. Beliau menamatkan pendidikan dari Universitas Advent Indonesia di bidang Pendidikan Matematika pada tahun 1980. Setelah tamat dari UNAI, beliau memutuskan untuk melayani pekerjaan Tuhan sebagai dosen untuk Fakultas Pendidikan Matematika UNAI. Pada tahun 1982 Edwin. J. Solaiman melanjutkan pendidikan di University of the Philippines, Philippines dengan mengambil gelar Master of Science. Setelah menamatkan pendidikannya di UP, beliau kembali ke UNAI dan melanjutkan tugas pelayanannya sebagai dosen di UNAI hingga saat ini. Edwin. J. Solaiman menikah dengan Ibu Nilawati soputri. Keluarga ini dikaruniai dua orang Putra. Anak pertama bernama Edmund Jed Solaiman, saat ini bekerja di International Humanitarian Foundation – Medan. Anak kedua bernama Elisha Jethro Solaiman, saat ini sedang duduk di tingkat dua Fakultas Keperawatan UNAI. Ibu. N. Solaiman lahir di Pekanbaru, 19 Januari 1964. Beliau menamatkan pendidikan dari Universitas Advent Indonesia dengan gelar Bachelor of Science pada tahun 1985. Pada tahun 2004 beliau melanjutkan pendidikan di UNAI untuk mengambil gelar sarjana Keperawatan. Pada tahun 2004 beliau menamatkan pendidikan dari AIIAS, Philippines dengan gelar Doctor in Curiculum and Instruction. Saat ini beliau menjadi dosen Fakultas Keperawatan UNAI.Edwin. J. Solaiman memiliki hobi penjelajah. Beliau sangat mencintai alam. Kecintaannya itu diwujudkan dengan mendirikan Eden club di UNAI. Ibu. N.Solaiman memiliki hobi berkebun dan jalan – jalan. Keluarga ini mengatakan bahwa UNAI adalah suatu tempat yang luar biasa. Bagaikan Eden kecil di dunia. Dimana kita dapat bertemu dengan berbagai macam orang dengan latar belakang yang berbedea. UNAI sangat unik dan merupakan tempat yang sangat menyenangkan untuk melayani Tuhan dan sesama. Keluarga ini berpesan kepada seluruh mahasiswa UNAI agar mengembangkan segala potensi yang ada dengan semaksimal mungkin. (YP)

Adventist and Moslem Seminar HIMA Fakultas Filsafat mengadakan Seminar dengan Tema Adventist and Moslem. Seminar ini dibawakan oleh Pastor Bryan Gallant, Director of Interfaith Study Center and Adventist Muslim Relation West Indonesia Union Mission of Seventh Day Adventist. Seminar ini akan dilaksanakan dalam enam pertemuan, yaitu : 1. 22 Agustus 2011 2. 22 October 2011 3. 12 November 2011 4. 4 Februari 2012 5. 31 Maret 2011 6. 28 April 2011 Tujuan daripada seminar ini adalah untuk mempersiapkan umat advent menjadi berkat bagi umat Muslim. Selama ini yang menjadi penghalang antara umat Advent dan umat Muslim adalah pola pikir. Maka dari itu seminar ini diadakan untuk memberikan paradigma baru kepada masyarakat tentang apa itu Advent, apa itu Muslim dan apa itu menginjil. Seminar ini dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Diharapkan, seminar ini berguna bagi semua golongan. Terutama bagi mereka yang ingin menginjil pada umat Muslim tapi tidak tahu bagaimana caranya. Dalam seminar ini semua akan dibahas dengan sangat lengkap. Sehingga bagi siapa pun yang hadir pada seminar ini tidak hanya akan merasakan kepuasan intelek, tapi kepuasan rohani yang luar biasa. Dengan demikian pekerjaan Tuhan akan terlaksana dengan baik, dan nama Tuhan saja yang dimuliakan. Tuhan memberkati! (YP)


page 3

UNAI The Outstanding Student

NEWS & VIEWS Contact UNAI

Elisha Jethro Solaiman IP 3,85

Elisha Jethro Solaiman lahir di Bandung, 15 Desember 1993. Mahasiswa yang biasa dipanggil Jethro ini sungguh luar biasa. Pada semester kemarin Jethro berhasil meraih IP 3,85. Sungguh prestasi yang sangat mengagumkan. Selain berkuliah, Jethro juga aktif di berbagai organisasi. Saat ini Jethro tergabung dalam organisasi Master Guide dan HIMA Keperawatan sebagai seksi dokumentasi. Walaupun demikian, aktivitas – aktivitas itu tidak mengganggu kegiatan utamanya dalam belajar. Hal itu dibuktikan dengan indeks prestasi yang berhasil diraihnya. Ketika ditanya bagaimana cara Jethro belajar, mahasiswa yang sangat suka dengan hal – hal yang berbau photography ini menjawab belajar bersama dengan teman, dan perhatikan dosen saat mengajar di kelas. Yang terpenting adalah, jangan pernah malu bertanya bila memang ingin tau. Putra kedua pasangan Bapak J. Solaiman dan Ibu N. Soputri ini mengatakan alasan ia mengambil jurusan keperawatan adalah karena ia ingin melayani Tuhan melalui melayani sesama. Moto hidup yang dimiliki Jethro terdapat dalam Amsal 16:3, “Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu.” Untuk itu ia berpesan kepada teman – teman mahasiswa UNAI agar jangan pernah takut untuk gagal. Because Failure is the Highway to Success. Manfaatkan waktu selagi masih di UNAI. Karena UNAI adalah tempat yang terbaik dalam mendukung mahasiswa belajar. Hubungan dekat antar mahasiswa dan dosen menjadikan mahasiwa lebih mudah untuk memperoleh informasi. Yang terpenting dari semua itu, selalu andalkan Tuhan. Tuhan memberkati.(YP)

Kantor Rektor Pdt. Dr. Reymand Hutabarat Telp. +62 22 2700 187 Fax. +62 22 2700 162 Kantor PR I Dr. Caroline Tobing

Telp +62 22 2700 032 Kantor PR II Maropen Simbolon, MBA Telp./Fax. +62 22 2700 157 Kantor PR III Bartholomeus Nainggolan, MPS Telp./Fax. +62 22 2700 158 Kantor Yayasan Pdt. Dr. Richard Hutagaol Telp. +62 22 2700 160 Biro Adm. Akademik Mettison Silitonga, MKes Telp./Fax. +62 22 2700 161 Biro Adm. Keuangan Bouman Tambunan, MM Telp./Fax. +62 22 2700 189

Khotbah Vesper 9 September

Pdt. Darron Boyd Khotbah Sabat 10 September :

Bpk. Ben Tamba UNAI Public Relation Telp. +62 878 2112 2075 dolisitumeang@yahoo.co.id

TIM REDAKSI Editor: Doli Situmeang Asso Editor: Xander Suban Reporter: Tim Redaksi

Yoan Panjaitan

Cindy Simanjuntak Photographer: Circulation - Dormitory Monitor Publisher: Public Relation Office Printed: EYEPORT Kantor Redaksi: Kantor HUMAS Ad. Building Lt. I Kampus Universitas Advent Indonesia Jl. Kolonel Masturi No. 288 Parongpong - Bandung Barat.

www.unai.edu

UNAI News & Views 9 September 2011  

UNAI News & Views 9 September 2011

Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you