Page 1

E N

I Z

A G

A

M

OPINI

Mourinho Is Back!

Sepakbola

Indonesia Siap Hadapi Belanda NASIONAL

Sriwijaya Optimis Raih Empat Poin

Profil

Hobi Yang Jadi Prestasi SWEATS magz juni 2013


SWEATS MAGZ | JUNI 2013

KONTEN Mourinho Is Back!

Mourinho akan kembali menahkodai Chelsea untuk musim depan. The Special One, begitu julukannya setelah sukses membawa Chelsea berjaya selama tiga tahun dari tahun 2004. Manajer asal Portugal itu diprediksikan akan sukses seperti saat ia melatih Chelsea 9 tahun silam.

3

Lawan Povetkin, Klitschko Ingin NADA Dilibatkan

Tips Agar Repetisi Solid & Maksimal saat Latihan Beban

4

6

MS INDOOR SOCCER BSD Olahraga bagi sebagian orang sudah bukan lagi menjadi bentuk sarana penjaga kebugaran dan kesehatan, tetapi menjadi sebuah gaya hidup dan tren masa kini, tak terkecuali olahraga futsal. Hari ini Sweats-Magz akan me-review salah satu tempat futsal yang terletak di bilangan Serpong, tepatnya BSD, yaitu MS Indoor Soccer.

9

NASIONAL

10

profil galeri

1

SWEATS magz juni 2013

15

12


KATA EDITOR SWEATS MAGZ TEAM Pembimbing Drs. R. Masri Sareb Putra

Editor Aulia Wafiq Prianata Art & Design Fauzan Aziz

T

he Special One is back! Kembalinya Jose Mourinho ke Chelsea menjadi perbincangan hangat bagi kalangan pecinta Liga Inggris. Pelatih yang sukses membawa Chelsea juara dua musim beruntun itu kembali ke Stamford Bridge setelah meraih sukses di Inter Milan dan Real Madrid. Mampukah pelatih asal Portugal tersebut membawa Chelsea kembali merengkuh kembali gelar juara liga setelah terakhir meraihnya pada tahun 2010?

Foto: Tribunnews.com

Dari dalam negeri Sriwijaya FC akan melakukan lawatan yang cukup berat melawan dua tim asal Pulau Jawa. Persita Tangerang dan Persib Bandung. Laskar Wong Kito yang menghuni posisi tiga besar klasemen liga super Indonesia menargetkan meraih empat poin dalam dua pertandingan tersebut. Itulah sedikit gambaran edisi perdana SWEATS MAGZ kali ini diikuti berbagai artikel lain. Diantaranya dari dunia tenis dan tinju. Juga terdapat profil dari mahasisiwi yang sebuah perguruan tinggi swasta yang berprestasi di dunia bela diri Taekwondo. Dan jangan lewatkan tips dan trik menarik dalam menjaga kebugaran anda. Selamat membaca !

Timnas senior Indonesia siap menjamu finalis piala dunia 2010, Belanda dalam laga persahabatan di stadion Gelora Bung Karno pada 7 juni mendatang. Mampukah pasukan garuda meladeni Van Persie dkk di yang akan datang dengan bintang-bintang yang Aulia Wafiq tersebar di klub-klub besar Editor eropa lainnya?

Reporter Yamuar Clinton Jevon Soenaryo Rendy Gusti Timotius Manggala Prasetia Muhammad Fauzan Aziz Aulia Wafiq Prianata Irwin Putra Mubaraq Natasha Alana Wenas Andre Christianto Fotografer Natasha Alana Wenas

Contact Us redaksi@sweatsmagz.com @sweatsmagz_ID +62 8567646660

SWEATS magz juni 2013

2


Opini

Mourinho Is Back! Oleh: Rendy Gusti Mourinho akan kembali menahkodai Chelsea untuk musim depan. The Special One, begitu julukannya setelah sukses membawa Chelsea berjaya selama tiga tahun dari tahun 2004. Manajer asal Portugal itu diprediksikan akan sukses seperti saat ia melatih Chelsea 9 tahun silam. Dengan skuad yang dimiliki Chelsea saat ini, bukannya tidak mungkin Chelsea akan kembali merajai kompetisi Liga Primer Inggris. Salah seorang mantan pemain Chelsea, Arjen Robben pun meng-iya kan bahwa Mourinho akan membuat Chelsea menjadi lebih baik di tangannya.

Kembalinya Mourinho ke Chelsea dinilai akan mengalami perombakan yang besar di lini depan. Fernando Torres (29 Tahun) dan Demba Ba (28 Tahun) akan kembali dispekulasikan karena performanya yang dinilai kurang memenuhi ekspetasi publik London. Mourinho berharap kerjasamanya de- ngan Chelsea selama 4 tahun akan berjalan lama dan mempersembahkan banyak prestasi, sama seperti saat dia memanajeri Chelsea selama 3 tahun.

Mourinho sudah mendapatkan para pemain muda yang sangat bertalenta di dalam skuad Chelsea. Seperti Eden Hazard, Oscar, Victor Moses, yang akan membuat pekerjaan The Special One kian mudah. Kembalinya Romelu Lukaku dari West Bromwich Albion (WBA), juga diperkirakan akan menjadi daya gebrak lini depan Chelsea Musim depan. Romelu Lukaku yang sejak kepindahannya ke Chelsea memang kurang memberikan banyak kontribusi. Namun, se- telah dipinjamkan selama satu musim ke WBA, Lukaku mengalami peningkatan. Karakter permainan Lukaku dinilai sa- ngat disenangi oleh Mourinho, karena pola permainannya sangat mirip dengan mantan pemain Chelsea, Didier Drogba.

3

SWEATS magz juni 2013

Foto: Google.com


Tips & trik Tips Agar Repetisi Solid & Maksimal saat Latihan Beban

Atur Posisi Awal Yang Benar Dan Solid

Konsentrasi

Posisi awal yang benar dan solid membuat otot yang menjadi target bekerja maksimal dan terisolasi dari otot yang lain sehingga hasilnya efektif. Jika posisi awal tidak benar, isolasi otot gagal sehingga otot lain akan ikut bekerja atau tubuh malah bekerja menyeimbangkan posisi yang tidak benar tersebut.

Mudah dikatakan tapi susah dilakukan. Saat melakukan repetisi jangan asal angkat saja, pikiran melayang kemanamana, asik menatap member lain, atau malah sambil ngobrol. Jika tetap susah berkonsentrasi, tutup kedua mata anda dan rasakan benar-benar otot berkontraksi di setiap repetisi. Itulah yang disebut mind and body connection.

Peregangan

Atur Ritme Nafas Yang Benar

Peregangan sebelum latihan juga paling banyak dilupakan fitness mania. Peregangan akan membantu otot Anda siap berkontraksi penuh saat eksekusi gerakan. Bahkan peregangan singkat sebelum gerakan berikutnya juga dianjukan. Ingat, peregangan berbeda dengan pemanasan.

Tarik nafas saat menurunkan beban, hembuskan nafas saat mengangkat beban. Ritme nafas yang benar membantu jantung bekerja maksimal dan terhindar dari sakit dada. Bahkan ritme yang benar ini juga membantu paru-paru bekerja dengan baik.

Lakukan Repetisi Sepenuhnya Jika repetisi mengharuskan anda mengangkat beban sampai titik penuh maka lakukanlah dengan seharusnya. Jangan berhenti mengayun beban sebelum sampai titik akhir atau jangan sampai melakukan setengah gerakan saja. Gerakan yang penuh akan menghasilkan kontraksi otot yang penuh pula. Jangan Ubah Posisi Tubuh Hingga Selesai Selesaikan seluruh set dan repetisi dalam posisi tubuh yang benar dan sama. Meski gerakan otot target sama tapi jangan sampai posisi tubuh berubah dari satu set ke set berikutnya. Jadi biarkan hanya otot target saja yang “dihajar� dari awal hingga selesai.

Atur Jumlah Repetisi Yang Tepat

Latihan Dengan Partner

Dengarkan Musik

Jumlah repetisi menentukan tujuan latihan Anda. Pilihlah dengan tepat. Untuk tujuan melatih kekuatan otot butuh 6-8 repetisi per set. Membangun massa otot butuh 10-15 repetisi per set. Dan terakhir, untuk melatih ketahanan otot butuh 10 repetisi atau lebih per set. Ingat, sesuaikan jumlah beban dengan jumlah repetisinya sehingga Anda sudah failure saat repetisi terakhir.

Partner yang baik adalah yang siap menjadi spotter membantu mengamankan beban saat Anda tidak kuat atau memberi teriakan semangat dan motivasi saat Anda mengangkat beban. Partner yang baik memastikan Anda berlatih dengan efektif dan cepat menyelesaikan latihan.

Masih juga kurang termotivasi? Dengarkan musik favorit Anda yang beat per minute (bpm) atau temponya sesuai dengan ritme repetisi atau gerakan latihan Anda. Atau pilih saja musik apapun yang paling membuat Anda bersemangat.

(JS)

SWEATS magz juni 2013

4


interNasional BULUTANGKIS

Piala Sudirman Kesembilan Untuk China

butuh waktu 47 menit bagi Chen Long untuk merubuhkan Dong-keun lewat dua set saja dengan skor akhir 21-15 21-10. Kepastian kemenangan China didapatkan lewat ganda putra Liu Xiaolong/Qiu Zihan yang melawan pasangan Ko SungFoto: Google.com hyun/Lee Yong-dae. Chen Long wakil China di Tunggal Putra Dalam waktu 45 menit Liu/Qiu berhasil berhasil menumbangkan Korea Selatan memenangkan pertandingan lewat skor di babak final Piala Sudirman 2013 lewat 21-19 21-17. skor 3-0, Minggu (26/5/2013). Kemenangan ini membuat China meraih gelar juara Dua pertandingan sisa pun menjadi tak bedi ajang ini untuk kesembilan kalinya. rarti bagi Korea Selatan. Dengan skor 3-0 Pada pertandingan yang berlangsung di ini, China berhasil menjadi jawara bertahPutra Stadium, China berhasil meraih poin an dan mendominasi turnamen ini dengan pertamanya di kelas ganda campuran le- gelar kesembilan atau atau kelima secara wat pasang Xu Chen/Ma Jin. Hanya butuh beruntun di Piala Sudirman. Indonesia yang dua set bagi Xu/Ma untuk menumbangkan baru pertama kalinya tersingkir di perempasangan Korea Selatan, Ko Sung-hyun/ patfinal, baru mengumpul satu gelar juara pada 1989 dan enam kali menjadi runnerKim Ha-na. up. Korea Selatan sendiri berada di posisi Xu/Ma memastikan kemenangannya lewat kedua dalam turnamen dua tahun sekali skor 21-13 21-15 dengan waktu 37 menit ini dengan perolehan tiga gelar. Indonesia saja. China melanjutkan kemenangannya sendiri hanya menjadi unggulan ke-7 setedi kelas tungga putra dengan menurunkan lah para pemain timnas Indonesia satu perChen Long yang sukses menyingkirkan satu gugur dalam babak penyisihan. (AC) Tommy Sugiarto di babak perempatfinal. Pada babak final kali ini, Chen Long berhadapan dengan Lee Dong-keun. Hanya

5

SWEATS magz juni 2013


TENIS

Kalahkan Stephens, Sharapova ke Perempatfinal Rolland Garros

Foto: Google.com

Maria Sharapova berpeluang mempertahankan mahkota Roland Garros untuk kedua kalinya tahun ini. Petenis jelita asal Rusia itu “melangkahi� Sloane Stephens untuk menyusul dua unggulan lainnya, Serena Williams dan Victoria Azarenka yang sudah lebih dulu ke perempatfinal. Duel Sharapova kontra petenis muda asal Amerika Serikat itu sedianya berjalan normal hingga keduanya mencapai angka 3-3 di set pertama. Sharapova pun sanggup

menyelesaikan break point dalam percobaan ketiganya untuk menutup set pertama dengan angka 6-4. Adapun di set kedua, ceritanya hampir sama. Stephens yang sempat punya kans pada break point dengan servisnya, tetap tak sanggup meladeni respon agresif Sharapova utuk menutup pertandingan dengan kemenangan 6-4 dan 6-3. Sharapova pun melaju ke babak delapan besar mengikuti Serena dan Azarenka. Di perempatfinal, Serena bakal menghadapi kompatriot Sharapova, Svetlana Kuznetsova dan Azarenka ditantang Maria Kirilenko. Spot berikutnya di perempatfinal diisi nama Agnieszka Radwanska vs Sara Errani dan terakhir Sharapova sendiri yang akan berebut tiket semifinal menghadapi petenis Eropa Timur lainnya, Jelena Jankovic (Serbia), yang juga baru saja menyingkirkan Jamie Hampton (6-0 6-2).

TINJU

Lawan Povetkin, Klitschko Ingin NADA Dilibatkan

Pertarungan juara dunia empat kali Wladimir Klitschko dengan Alexander Povetkin terancam batal. Pasalnya, hingga saat ini kedua belah pihak belum menemui kesepakatan akan dilibatkannya Badan Anti-Doping Jerman (NADA). Kubu Klitschko lewat manajernya menegaskan bahwa pertarungan harus disertai adanya NADA demi menghindarkan kecurangan, meski sang lawan menolaknya. Duel sendiri rencananya akan berlangsung pada 5 Oktober di Moskow, Rusia.“Jika NADA tidak mengawasi pertarungan nanti, maka tidak akan ada pertarungan dan kami tidak mau mendiskusikan mengenai hal ini,� tegas manajer Klitschko,

Bernd Boente, seperti dilansir Sky Sports, Senin (3/6/2013). Asosiasi tinju sendiri telah memberikan tenggat waktu kepada kedua belah pihak hingga 7 Juni mendatang. Berharap kedua belah pihak bisa menyelesaikan permasalahan ini dan menyelesaikan kontrak pertarungan. Diketahui, bila pertarungan keduanya terjadi maka Klitschko akan mendapatkan keuntungan sebesar 17 juta dolar Amerika. Sementara itu, Povetkin hanya akan mendapat 6 juta dolar saja andaikan menang ataupun kalah dalam pertarungan tersebut. (AC)

SWEATS magz juni 2013

6


MOTO GP

Rossi Gagal Dihadapan Publik Sendiri

D

Foto: Google.com

ihadapan pendukungnya sendiri, sirkuit Mugello, Valentino Rossi gagal meraih podium, lantaran terjatuh akibat bertabrakan dengan Alvaro Bautista. Rasa kekecewaan pun menghinggapinya karena batal memberikan yang terbaik di depan fans-nya. Rossi memulai balapan pada posisi tujuh. Namun nahas menimpanya di tikungan kedua, di mana The Doctor bersenggolan dengan Bautista. Keduanya pun terjatuh dan tak bisa meneruskan balapan. “Di tikungan kedua saya ada di sisi luar dari Alvaro dan saya pikir dia membuka peluang untuk saya menyalip, karen posisinya mendekati lintasan. Namun dia ternyata tidak mau kehilangan posisinya,” ucap Rossi, seperti dilansir Crash, Senin (3/6/2013). “Tapi saya sudah terlanjur berada di depan, lalu dia mendekati saya. Dia mengatakan bahwa dia tidak melihat saya, itu mungkin,” jelas pembalap dengan inisial VR46. Race Direction sendiri memutuskan insiden yang terjadi antara Rossi-Bautista merupakan murni kecelakaan dan tak ada satu pun yang dinyatakan bersalah. Meski kecewa dengan hasil di Mugello, namun Rossi tetap bersyukur kecelakaan yang menimpanya tidak terlalu parah. Tentu di balapan berikutnya di Barcelona, mantan pembalap Ducati dan Honda ini bakal mengusung misi balas dendam demi bisa tampil di podium. “Kami akan mencoba (balas dendam) di Barcelona, tapi ini sangat disayangkan karena Pertama saya terjatuh di Mugello dan kedua saya pikir kami bisa menyelesaikan balapan dengan baik dan mungkin bisa menghasilkan podium. Tapi inilah balapan,” tegas Vale. Sementara itu, hingga memasuki balapan kelima musim ini, juara dunia tujuh kali itu baru mengumpulkan 47 poin dan berada di posisi enam. Sejauh ini hanya di sirkuit Losail, Qatar yang mampu membuatnya berdiri di Podium dengan menempati posisi dua. (AC)

7

SWEATS magz juni 2013


SEPAK BOLA

Timnas Indonesia Siap Hadapi Timnas Belanda datang lusa, Rabu 5 Juni, dan akan menginap di Hotel Shangri-la, Jakarta. Setibanya di Indonesia rencananya akan langsung menggelar konfrensi press dan malamnya ada close training,” ujar Arif saat ditemui wartawan dikantorr PSSI, Jakarta, Senin (3/5).

Cheif Executive Officer Nine Sport Arif Putra Wicaksono memastikan kedatangan tim nasional (timnas) Belanda di Jakarta pada Rabu, (5/6). Pemain-pemain top seperti Robin Van Persie, Arjen Roben, Wesley Sneider akan meramaikan kunjungan tim berjuluk De Oranje itu ke Indonesia. “Timnas Belanda akan

Lebih jauh Arif menjelaskan selama berada di Indonesia timnas Belanda akan melakoni serangkaian acara seperti coaching clinic, open & close trainning, workshop, serta jalan-jalan ke Kota Tua. Robin Van Persie dkk dijadwalkan akan berada di Indonesia hingga 8 Juni mendatang. “Pada tanggal 6 (Juni) pagi timnas Belanda akan mengadakan coaching clinic dan open trainning match pada malam harinya, tidak hanya itu mereka juga akan membuat workshop untuk coach management dan youth development,” tambahnya. Dalam turnya itu, sebanyak 70 orang (pemain & official) akan datang ke Indonesia dengan menggunakan dua pesawat, yakni pribadi serta komersil. Usai melakukan tur ke Jakarta, anak asuh Louis Van Gaal akan melanjutkan tur ke Negeri Tirai Bambu. (AC) Sumber: Gatra News

SWEATS magz juni 2013


review

MS Indoor Soccer BSD

O

lahraga bagi sebagian orang sudah bukan lagi menjadi bentuk sarana penjaga kebugaran dan kesehatan, tetapi menjadi sebuah gaya hidup dan tren masa kini, tak terkecuali olahraga futsal. Hari ini Sweats-Magz akan me-review salah satu tempat futsal yang terletak di bilangan Serpong, tepatnya BSD, yaitu MS Indoor Soccer. Dengan fasilitas empat lapangan futsal seluas 27m x 17m, juga satu lapangan mini soccer (27m x 45m) yang merupakan penggabungan dari dua lapangan futsal, MS Indoor Soccer memberikan kenyamanan dalam bermain karena memiliki tempat yang luas dan tidak terasa sempit, dengan atap yang tinggi dan ruangan indoor dengan konsep terbuka membuat ruangan tetap terasa sejuk walaupun kita berkeringat didalamnya. Tempat parkir yang luas, food court, shower room, dan mushola merupakan fasilitas pelengkap unggulan yang dimiliki oleh MS Indoor Soccer BSD, lapangan futsalnya menggunakan rumput sintetis yang tidak terasa kasar, sehingga bisa memberikan pengalaman bermain futsal dengan menggunakan fasilitas yang profesional. Selesai bermain futsal, MS Indoor Soccer BSD juga menyediakan shower room, lengkap dengan sabun cair yang bisa dipakai secara cuma-cuma, atau jika kita masih ingin bercengkerama dengan sahabat atau kolega, food court di MS Indoor Soccer BSD menawarkan banyak pilihan jajanan, seperti mie ayam, nasi goreng, kentang goreng, dan berbagai macam minuman, cocok untuk pelepas dahaga seusai kita berkeringat. Dengan range tarif 150 – 200 ribu, MS Indoor Soccer sudah bisa memberikan pelayanan yang cukup memuaskan, walau bagi sebagian orang, khususnya kantong-kantong para pelajar, tarif MS Indoor Soccer masih terasa mahal. MS Indoor Soccer sangat cocok bagi kita yang ingin bermain futsal tetapi juga memprioritaskan hal ini sebagai ajang reuni atau bentuk aktivitas fun yang melibatkan teman-teman, MS In

9

SWEATS magz juni 2013

Foto: Google.com

door Soccer juga, walaupun memiliki fasilitas lengkap juga luas, karena banyaknya permintaan, membuat lapangan futsal MS Indoor Soccer hampir setiap hari selalu penuh, sehingga kita diharuskan untuk mem-booking terlebih dahulu sehingga bisa mendapatkan tempat. MS Indoor Soccer memiliki keunggulan dalam hal fasilitas, tetapi masih minim dalam hal maintenance, hal ini terbukti dari sering kosongnya tempat sabun cair yang ada di shower room, sehingga kita untuk berjaga-jaga dengan niat untuk membersihkan diri disana, terpaksa membawa sabun dan shampoo dari rumah masing-masing. Bagi keluarga yang memiliki anak yang hobi bermain bola, MS Indoor Soccer juga memiliki Youth Soccer Academy, yang membuat MS Indoor Soccer menjadi pionir dalam bidang pengembangan bakat-bakat muda. (MFA)


Nasional

Stadion Gelora Bandung Lautan Api Resmi Dibuka

Foto: Google.com

Tanggal 10 Mei 2013 menjadi salah satu hari bersejarah bagi warga Bandung. Walikota Bandung, H Dada Rosada melakukan soft launching Stadion Gelora Bandung Lautan Api (BLA), di Gedebage, Bandung. Warga terus berdatangan untuk menyaksikan peresmian Gelora BLA. Tempat parker di sekitar stadion terlihat dipenuhi oleh mobil dan motor, bahkan jalan di Perumahan Mekar Arum juga diisi oleh beberapa kendaraan warga yang ingin melihat peresmian Gelora BLA. Antusiasme ini tak lain karena ini merupakan pertama kalinya bagian dalam stadion diperlihatkan untuk umum.

Stadion baru yang akan menjadi kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat tersebut telah memakan biaya sebesar 595 miliar rupiah, yang memakai dana dari Pemprov Jabar dan Pemkot Bandung. Stadion yang dibangun sejak tahun 2009 ini rencananya akan digunakan sebagai home base untuk Persib Bandung dan akan dipakai dalam acara pembukaan PON XIX/2016. Stadion yang memenuhi standar internasional dari Football International Federation Association (FIFA) ini memiliki dayang tampung 40.000 orang.

Dibangun diatas lahan seluas 24,5 hektare membuat Gelora BLA memiliki fasilitas yang sangat memadai. Stadion dilengkapi dengan lintasan atletik yang menggunakan bahan sintetik. Menurut Ketua Umum KONI Kota Bandung, Aan Johana, rencananya kawasan olahraga ini akan diperluas sebesar 20 hektare lagi. Hal ini dilakukan untuk melengkapi Gelora Bandung Lautan Api dengan fasilitas olahraga lainnya, seperti GOR bulutangkis, kolam renang, lapangan tenis, tenis meja, dan lainnya. (YCM) Sumber : Antara News

Asal nama gelora bandung lautan api

Nama Gelora Bandung Lautan Api ditetapkan sebagai nama Stadion Gedebage berdasarkan jajak pendapat dari warga Bandung, yang dilakukan oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Bandung, pada 28 Maret 2013. Jajak pendapat itu sendiri disampaikan melalui pesan singkat. Nama Gelora Bandung Lautan Api menempati posisi pertama dari total 14.777 SMS yang ikut dalam pemilihan. Gelora Bandung Lautan Api mendapatkan suara sebesar 83,3 persen atau 12.309 SMS, diikuti oleh nama Gelora Gedebage Kota Bandung sebesar 11,7 persen atau 2.047 SMS. Posisi tiga diisi oleh nama Gelora Rosada sebesar 5 persen atau 871 suara.

Dua nama Gelora Bandung Lautan Api dan Gelora Gedebage Kota Bandung berasal dari kajian tim sejarawan, sementara nama Gelora Rosada yang diambil dari Walikota Bandung yang menjabat, Dada Rosada, berasal dari aspirasi sejumalh elemen masyarakat. Gelora Bandung Lautan Api yang akan menjadi stadion termegah Jawa Barat itu dibangun dengan konsep menyerupai gendang. Rencananya stadion akan rampung pada pertengahan tahun 2013. (YCM) Sumber : Antara News

SWEATS magz juni 2013

10


Sriwijaya Optimis Raih empat poin

Sriwijaya FC akan menghadapi dua laga tandang cukup berat menghadapi Persita Tangerang (10/6) dan Persib bandung (15/6) dalam lanjutan Indonesia Super League putaran kedua. Laskar Wong Kito menargetkan empat poin dalam lawatannya menghadapi kedua tim tersebut. Tantan dkk menargetkan tiga poin dalam menghadapi Persita, dan satu poin dari Persib Bandung. Dalam pertandingan menghadapi Persita, Sriwijaya optimis meraih tiga poin karena pertandingan dilangsungkan bukan di home base Persita. Sementara itu dalam menghadapi Persib, Sriwijaya hanya menargetkan satu poin, target yang paling realistis jika melihat kekuatan Persib musim ini yang dapat dikatakan bertabur bintang. Namun dibalik semua itu, tentunya manajemen Sriwijaya tetap berharap dapat disambangi oleh keberuntungan untuk mendapatkan enam poin penuh. Manajemen Sriwijaya sudah menyiapkan bonus sebesar 100 juta rupiah jika dua kemenangan berhasil diraih atas Persita dan Persib. (YCM)

SWEATS magz juni 2013


Profil

Hobi Yang Jadi Prestasi “Penting bagi wanita untuk belajar bela Se-Provinsi DKI Jakarta. Awalnya sih diri.” Kalimat itu keluar dari seorang kurang yakin bisa raih emas, soalnya di Taekwondoin putri, Adinda Bunga final lawannya sebesar bapak-bapak dan Nirvana Putri. Wanita kelahijago banget,” ujarnya. ran Bandung, 27 Juni 1992 yang biasa dipanggil Namun, untuk meraih semua Bunga ini sudah memiprestasi itu, jalan yang diliki prestasi cemerlalui Bunga tidaklah mulang dalam olahraga dah. Berbagai prestasi itu bela diri asal Korea diraih lewat bermacamSelatan tersebut. macam latihan yang berat, bahkan cedera menjadi salah satu ancaman. Mahasiswi Universitas Multimedia Nu“Namanya olahraga bela santara ini sudah mengdiri, pasti ada aja yang nageluti dunia taekwondo manya cedera. Tapi untungsejak umur 9 tahun, di nya saya tidak pernah cedera Mudjiman Taekwondo Club. parah, paling sendiri geser sama Dalam waktu 11 tahun yang dibengkak-bengkak di kaki,” sambung laluinya dalam dunia taekwondo, Bunga wanita yang memiliki tinggi 172 cm ini. sudah mengikuti total enam kejuaraan. Yang pertama di tahun 2004, dia mengi- Memiliki kemampuan bela diri taekuti Kejuaraan Antar Pelajar di Gelang- kwondo ini menjadi salah satu kebanggang Olahraga Tangerang, dan terakhir gaan bagi Bunga, Selain untuk keahlian, pada tahun 2012 pada Kejuaraan Antar bisa juga menjadi hobi yang melahirkan Mahasiswa Se-Provinsi DKI Jakarta. prestasi. Menurutnya, bela diri itu bagus untuk siapapun, termasuk wanita.. “Bela Total enam medali sudah diraihnya dari diri itu penting, tapi bukan untuk jadi berbagai kejuaraan yang sudah diikuti, jago berantem, tapi fungsinya ya untuk dua perunggu, dua perak, dan satu emas. melindungi diri,” ucapnya. “Alhamdullillah tahun 2011 itu pertama kali dapat medali emas Antar Mahasiswa

Ingin profil kalian dimuat di SWEATS MAGZ? Kirimkan profil kalian ke redaksi kami di, redaksi@sweatsmagz.com Profil yang terpilih akan mendapatkan kaos dari SWEATS MAGZ dan paket berlangganan selama 2 bulan. Jadi? Tunggu apa lagi, kirim profil kalian sekarang juga!

SWEATS magz juni 2013

12


Produk

Jersey Baru Penguasa Italia Setelah memastikan gelar juara Liga Serie A Italia untuk musim 2012-2013, Juventus juga sudah meluncurkan jersey teranyar mereka. Masih tetap mempertahankan warna hitam putih, untuk kali ini jersey terbaru Juventus memiliki kesamaan dengan yang mereka pakai pada era 1980-an. Garis hitam putih yang ditampilkan lebih ramping dibanding desain jersey musim ini. Pasukan Turin memilih untuk memakai kerah berbentuk V yang memang menjadi salah satu desain dari era 1980-an. Logo Nike swoosh berwarna emas serta sponsor utama Jeep

13

SWEATS magz juni 2013

masih ditampilkan sama persis seperti musim ini. Jersey yang resminya akan dipakai pada kompetisi 20132014 ini tetap mempertahankan teknologi yang diciptakan oleh Nike untuk meningkatkan kenyamanan pemain. Seperti fabric yang hanya seberat 150 gram dan Nike Dri-FIT yang mampu menyerap keringat lebih cepat sehingga kondisi badan pemain tetap kering.


Inspirasi Reptil Dalam Hypervenom Di pertengahan tahun 2013, Nike merilis sepatu terbaru. Namanya adalah Hypervenom. Sepatu ini mensponsori pesepakbola seperti Neymar, Rooney dan Klose. Dengan desain sepatu yang menyerupai mata ular phyton, dapat menambah keindahan pemain yang memakainya. Dengan teknologi mutakhir yang dikembangkan oleh Nike, para pemain yang memakai sepatu ini mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Harga Hypervenom berkisar Rp 800.000,00-Rp 2.500.000,00. (TMP)

Smooth For Running Bagi yang hobi jogging, produk yang satu ini bisa melengkapi kegiatan olahraga kalian. Celana yang mirip legging ini bernama Nike Swift Tights. Dengan memakai Swift Tights, tubuh anda khususnya bagian kaki bisa tetap hangat. Kondisi ini bagus bagi anda yang sering melakukan jogging. Nike Swift Tights berbeda dengan tights khusus jogging lainnya. Dengan warna dasar hitam dan corak futuristik membuat penampilan anda saat jogging lebih modis. Celana ini bisa didapatkan di store Nikedengan harga Rp 999.000,00. (TMP)

Kualitas Penguasa Lapangan Adidas Nitrocharge telah dirilis ke pasar pada bulan Mei 2013. Tidak mau kalah dengan Nike, Adidas siap memberikan sepatunya agar bisa digunakan pada event sepakbola terdekat yaitu Piala Konfederasi 2013. Dengan warna biru sebagai dasar serta garis besar hijau di bagian depan sepatu membuat aksi pemain di lapangan terlihat cantik. Harga sepatu ini dari Rp 600.000,00-Rp 2.600.000,00. (TMP)

Young Guns Shoes Pemain basket dunia khususnya NBA tidak hanya menonjolkan skill tapi juga fashion. Salah satunya adalah Kevin Durant (KD). Dia bersama Nike telah mengeluarkan sepatu terbarunya yaitu KD V. Sepatu ini memiliki desain yang sebenarnya mirip dengan sepatu basket lainnya. Namun, tetap saja ada unsur yang berbeda. Membuat sepatu ini terlihat indah. Cocok bagi kalian semua yang memiliki filosofi “style first, skill later.� Harga sepatu ini Rp 1.299.000,00. (TMP)

SWEATS magz juni 2013

14


Galeri Foto

TUMPLEK BLE

15

SWEATS magz juni 2013


EK SHOW 2013

SWEATS magz juni 2013


SWEATS magz juni 2013

Sweats Magazine  

Majalah ini dibuat kelompok kami untuk memenuhi tugas UAS Editing Produksi Media Cetak di UMN, daripada hanya tersimpan dalam storage, saya...

Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you