Page 1

UPCOMING (OKTOBER) 23-25 PAMERAN KELISTRIKAN Kunjungi Stan Elektro ITS @ Grand City Exhibition Hall Surabaya “Center of Renewable Energy and Assistive Technology”

25-27 LKMM PRA-TD XI PSDM BEM FTI mempersembahkan LKMM PRA TD XI untuk mahasiswa FTI 2013 Kembangkan softskillmu! FTI BERSATU ITS MAJU!

28-8 NOV ETS Evaluasi Tengah Semester sudah dekat Persiapkan diri dan perhatikan jadwal, jangan lupa KTM dan KRSM Laksanakan ETS dengan baik dan jujur

VOIP VICTORYPRESS

Edisi #13 | Oktober 2013

Kirimkan komentar dan saran anda seputar buletin ke nomor berikut ini: 0857 3277 3990 Bima 0878 5173 8188 Theo

Us WEB About himatektro-its.org

Like us in Facebook facebook.com/himatektro

Follow us on Twitter

twitter.com/himatektro_ITS

Join us in Yahoo Maillist milis.himatektro-its.org

Subs. from YouTube youtube.com/himatektroits

Tertarik dengan VoiP? Punya isu menarik? Buktikan kemampuan jurnalistik anda dengan menjadi

KONTRIBUTOR VoiP

ELEKTRO WANTS YOU

Evaluasi Tengah Semester (ETS) sudah dekat! Mulai dari tanggal 28 Oktober hingga 8 November 2013 Jurusan Teknik Elektro ITS menyelenggarakan ETS. Persiapkanlah diri dalam menghadapi ETS ini, sehingga hasilnya dapat maksimal dan memuaskan. Oleh karena itu, para pemuncak ranking IP semseter berbagi 10 tips dan trik menghadapi ETS. Apa saja tips dan triknya? Yuk kita simak info dibawah ini!  Catat jadwal dan kelas ETS mata kuliah yang diambil.  Persiapkan materi minimal satu minggu sebelum ETS.  Pelajari tipe soal dari semua dosen yang mengajar dan kerjakan soal tahun-tahun sebelumnya.  Buat kelompok belajar kecil agar dapat memperjelas dan memperbanyak materi yang didapat.  Gunakan waktu untuk belajar dengan diimbangi istirahat cukup, kurangi kegiatan yang tidak penting.  Jaga daya tahan tubuh dari sebelum ETS.  Periksa kelengkapan alat tulis, KTM dan FRS.  Kerjakan ETS dengan tenang, jangan tergoda jalan pintas.  Minta restu kepada orang tua.  Dan yang paling penting jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain tips dan trik diatas, Departemen Keprofesian dan Kesejahteraan Mahasiswa (Prokesma) mengadakan tutorial mata kuliah untuk persiapan evaluasi. Jadwal tutorial dapat dilihat di mading prokesma, di luar kantin elektro ITS. Dalam menjalani ETS selalu junjung tinggi kejujuran, karena kejujuranlah yang mengantarkan kepada kesuksesan yang sesungguhnya. Selamat menjalankan ETS, tetap semangat, mainkan dan habisi! (BB, TW)

P I O V

INFO VICTORYPRESS

gratis & terbuka untuk umum Kirim artikel orisinil anda tentang keelektroan ke: himatektro_its@yahoo.com dengan subject Judul Artikel_VoiP14 max 250 karakter Hingga 9 November 2013 CP : 0857 3277 3990 (Bima)

EVALUASI TENGAH SEMESTER

Saat ini, kami sedang mengembangkan website kami,

www.B201CREW.org Tim Redaksi : Pimpinan Redaksi : Bima Bramantiya P Penanggung Jawab : M. Afthon Reporter : M. Fajar Rinaldi Monica Regina E. Moh. Aziz Aditya Rifa Editor : Nungki Dian Hanif Fermanda Desain : Theo Wiranadi Diaz Ficry Arfianto David Cesar

?

Ingin produk Anda tampil di buletin kami seperti ini?

SPACE IKLAN Hubungi 0857 3277 3990 (Bima)

Kami memohon bantuan teman-teman Jurusan Teknik Elektro dan Jurusan Teknik Multimedia & Jaringan untuk memberikan kritik dan saran.

Silahkan sampaikan melalui fanpage kami: facebook.com/B201

terima kasih, rek!

B201 CREWS

Telematics Laboratory

ba_Lon


FASILITATOR KAKAK ASUH 3

GOES TO PKM

Pada tanggal 11 Oktober 2013, depar temen pengabdian masyarakat HIMATEKTRO ITS bersama beberapa mahasiswa teknik elektro ITS, di kampung binaan di Keputih Tinja, melaksanakan kegiatan rutin “Fasilitator Kakak Asuh” yang ke-3, yang diadakan oleh Departemen Pengabdian Masyarakat HIMATEKTRO ITS. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan 2 minggu sekali. Kegiatan FKA kali ini, dimulai tepat pukul 16.00 waktu JTE hingga adzan maghrib berkumandang. Materi yang diberikan pada FKA kali ini adalah bahasa Inggris.

Sama seperti FKA sebelumnya, kegiatan FKA kali ini dilakukan dengan sangat antusias, hal ini terlihat dari anak-anak kampung binaan terlihat dengan serius mempelajari materi bahasa inggris yang diberikan oleh pengajar, dengan semangat mereka juga tidak segan untuk bertanya tentang soal-soal yang diberikan, sesekali anak-anak juga bercanda dengan kakak-kakak pengajar yang notabene juga dari mahasiswa Teknik Elektro. Kegiatan FKA ini, diakhiri dengan pemberian pesan dan kesan baik dari mahasiswa Elektro maupun dari anak-anak Keputih. Harapan penulis dengan kegiatan rutin FKA ini adalah dapat memajukan kampung binaan terutama dalam hal pendidikan, sehingga nantinya dapat membentuk karakter yang baik dari anak-anak kampung binaan ini. Fasilitator kakak asuh yang selanjutnya akan dilaksanakan pada hari jumat tanggal 25 Oktober 2013. Bagi teman-teman yang tergerak hatinya untuk turut membantu dalam mencerdaskan kampung binaan, ayo rek teko nang elbud jam 4, pada tanggal tersebut, kita budal bareng. (BP, MFRU)

Dalam rangka memperingati 68 tahun Hari Kelistrikan Nasional, ITS yang difasilitasi Jurusan Teknik Elektro turut memeriahkan acara di Grand City Exhibition Center pada tanggal 2325 Oktober 2013 dengan stan “Center of Renewable Energy and Assistive Technology”. Berturut turut akan dipamerkan Smart Card, Pointer Camera, Sistem Tracking, Vertical Turbin Helix, Assisting Braille, Eco Aerator, dan Portable Power Provider. Mari datang dan ramaikan!

Segenap keluarga besar Himatektro ITS mengucapkan

Pada tanggal 7 Oktober 2013, tepat pukul 15.30 waktu JTE, bertempat di Teater C, dilaksanakan pelatihan “Goes to PKM 5 bidang” yang diadakan oleh departemen ristek HIMATEKTRO 2013/2014. Pelatihan ini dilatarbelakangi oleh karena di elektro terkenal dengan semarak keilmiahannya. Oleh karena itu departemen ristek HIMATEKTRO tidak ingin semangat tersebut berhenti di tahun ini dan diadakanlah pelatihan mengenai PKM 5 bidang ini. Dalam pelatihan ini, terdapat dua materi yang masingmasing dibawakan oleh pembicara yang berkompeten di bidang ini. Pembicara materi pertama adalah Pak Putu, juri pimnas dari jurusan geomatik ITS. Materi pertama tentang tips dan trik membuat proposal PKM yang menarik. Pembicara kedua adalah Amalia, mahasiswi jurusan Teknik Fisika 2010 yang juga Trainer Breaktrough. Ia memberikan materi tentang format pembuatan PKM 5 bidang serta hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan PKM. Peserta cukup antusias dalam pelatihan ini sehingga panitia yang bertugas sempat kewalahan saat registrasi. Minat peserta begitu besar yang bisa dilihat dari suasana pelatihan dalam ruangan yang sangat kondusif. Yang membuat pelatihan PKM tahun ini lebih menarik karena bisa langsung berkomunikasi dan berkonsultasi dengan pemateri yang memang ahli di bidangnya. Secara garis besar, pembuatan PKM 5 bidang tahun ini tidak jauh berbeda hanya dalam beberapa hal ada sedikit perubahan. Jika tahun kemarin jumlah maksimal proposal 15 halaman, tahun ini menjadi 10 halaman. Dan tahun ini rician data harus lebih terperinci maksudnya dalam bentuk persentase. Dan yang terakhir untuk pembahasan dijelaskan per-poin namun sekarang per-bab. (CRT)

Voip bulletin #13 edisi oktober 2013  

Buletin Viktori Press (VoiP) edisi ke-13

Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you