Page 1

INVESTIGATIVE REPORTS YUNI UTAMI 4711010014


Penjelasan Laporan Investigasi Sebuah laporan investigasi adalah laporan yang memberikan informasi rinci tentang penyelidikan forensik lengkap proses . Komputer forensik peneliti mengumpulkan semua informasi yang terlibat dalam sebuah kasus, menyelidiki dan menganalisis informasi , dan menyiapkan laporan investigasi akhir . Laporan ini berisi hasil penyelidikan forensik.


Elemen dari laporan investigasi ď‚ž

Harus berisi deskripsi tentang bagaimana insiden itu terjadi

ď‚ž

Harus teknis suara dan dimengerti

ď‚ž

Harus diformat dengan benar , dan harus ada halaman dan nomor ayat untuk referensi mudah

ď‚ž

Harus berisi kesimpulan yang jelas , pendapat, dan rekomendasi , didukung oleh tokoh-tokoh dan fakta

ď‚ž

Harus mematuhi hukum lokal untuk dapat diterima di pengadilan


Motif adalah untuk mencari informasi tentang topik tertentu, memulihkan dokumen penting , atau memulihkan berkas tertentu jenis dengan cap tanggal dan waktu . Klien , yang bisa menjadi penyidik atau jaksa , harus mendefinisikan tujuan penyelidikan . cara yang menyatakan masalah , menyajikan hasil penyelidikan , dan menetapkan kesimpulan dan rekomendasi .


Laporan Formal Verbal Laporan resmi verbal umumnya disampaikan ke dewan direksi , untuk manajer , atau juri . seorang pengacara harus mempersiapkan dokumen yang disebut rencana pemeriksaan. Dokumen ini berisi pertanyaan-pertanyaan yang diharapkan dan relevan jawaban , dan memandu penyidik. Seorang penyidik dapat mengusulkan perubahan , seperti yang melibatkan klarifikasi atau definisi , untuk pengacara jika ekspresi atau istilah disalahgunakan


Laporan Informal Verbal Umumnya , sebuah laporan resmi lisan kurang terstruktur daripada laporan resmi dan disampaikan kepada seseorang dalam kantor pengacara . Laporan ini adalah laporan awal dan tidak boleh salah penanganan atau sengaja dirilis . Ia menyebutkan bidang penyidikan belum selesai , seperti tes yang mungkin belum menyimpulkan , interogasi , produksi dokumen , dan deposisi .


Laporan Formal Laporan resmi tertulis adalah laporan disumpah di bawah sumpah , seperti pengakuan atau pernyataan . Hal ini penting untuk membayar memperhatikan penggunaan kata , tata bahasa , ejaan , dan rincian saat menulis laporan formal. Karena sifat resmi dari jenis laporan , suara orang pertama lebih disukai . Untuk penulisan laporan formal, penyidik harus menggunakan bahasa alami .


Laporan Informal Sebuah laporan informal yang ditulis adalah laporan yang mendahului acara utama dari suatu kasus tertentu . Laporanlaporan ini berisiko tinggi dokumen yang berisi informasi sensitif yang bisa membuktikan bermanfaat untuk pengacara lawan . para lawan nasihat mungkin menerima dokumen penemuan .


Saat menulis laporan , penyidik harus memperhatikan aspek tata letak dan penyajian laporan. Dianjurkan untuk mematuhi satu tata letak saat menulis laporan , untuk menjaga konsistensi . Bagian paling penting dari setiap laporan investigasi adalah bahasa . Untuk mengkomunikasikan informasi dengan jelas , sebuah penyidik harus mencakup petunjuk. Sebuah plang berfungsi sebagai panduan bagi pembaca , ia menarik perhatian mereka ke titik atau dengan urutan proses .


Penggunaan Bahan Pendukung Penyidik dapat referensi bahan-bahan pendukung langsung dalam teks . Poin-poin yang mendukung merek bahan diintegrasikan ke dalam tulisan untuk meningkatkan dampak. Dianjurkan untuk angka jumlah dan tabel dalam urutan yang sama seperti yang diperkenalkan dalam laporan. Misalnya , tabel dapat dihitung sebagai Tabel 1 , Tabel 2 , dan sebagainya. Penomoran materi menghindari kebingungan dan membuatnya lebih mudah untuk dipahami.


Abstrak adalah bentuk singkatan atau kental penyelidikan yang menyajikan gagasan utama. Daftar isi harus dirancang untuk memberikan akses cepat ke fitur penting dari penyelidikan . Poin utama menyoroti tujuan laporan. Referensi dan lampiran daftar bahan disebut selama penulisan laporan . format apapun dapat diikuti untuk presentasi .


Laporan Investigatif Format Setiap perusahaan , seperti sebuah firma hukum atau perusahaan komputer forensik , memiliki format laporan yang didirikan sendiri . seorang penyidik dapat mengikuti contoh ditulis sebelumnya ketika menulis sebuah laporan baru . Sebelum menulis laporan , penyidik harus meninjau fakta yang menentukan untuk memasukkan dan mengecualikan dari laporan. Peneliti harus hati-hati memeriksa informasi untuk memastikan itu relevan dengan kasus ini .


Mengumpulkan Bukti • Bukti Umum: Ini termasuk tanggal dan waktu penyidik mengunjungi lokasi kejadian dan dengan siapa penyidik berbicara. • Bukti fisik dan demonstratif: Ini termasuk gambar yang diambil di lokasi kejadian.Penyidik dapat menunjukkan bukti menggunakan peta, sinar-X, diagram, dan rencana lantai. • Bukti Testimonial: Ini adalah bukti lisan, disampaikan oleh saksi mata kompeten untuk insiden itu, yaitu relevan dan material untuk kasus ini. Ini mencakup kesaksian dari semua orang yang diwawancarai oleh penyidik dalam urutan tanggal dan waktu wawancara.


Kasus Penulisan Laporan dan Dokumentasi • Formulir • Catatan Analisa • Barang yang datang sebagai hasil dari analisis, yaitu, cetakan dan CD • Salinan surat perintah penggeledahan • Bukti daftar • Analisis worksheet Media • Daftar Kata Kunci • Permintaan dukungan


TERIMA KASIH ATAS PERHATIANYA

Ebook chp6