Page 1

Laporan oleh Theresa Waryanti

KERABAT JAWA Inc. Non-Political * Non-Religious * Non-Profit

B

ertempat di Gedung Konsulat Jenderal Republik Indonesia, pada tanggal 17 Januari 2010 telah diadakan Rapat Umum Anggota Kerabat Jawa untuk pemilihan Ketua Kerabat Jawa periode 20102012. Secara demokratis dengan mengisi ‘ballot paper’ telah terpilih kembali Ketua yang baru yaitu Bapak Pono Hadi Sumarto dengan 25 dari 33 suara. Sesuai dengan mandat ketua baru maka pada tanggal 27 Januari yang lalu telah terbentuk pengurus inti sebagai berikut: Ketua Wakil Ketua Sekretaris I Sekretaris II Bendahara I Bendahara II Public Officer

Bp. Bp. Bp. Ibu Ibu Ibu Ibu

Pono Hadi Sumarto Hadi Setio Utomo Wahyudi Supriyono Ratri Kumudawati Kurniawati Prasetyo Warjanti Setjadiningrat Ratri Kumudawati

Atas pertimbangan agar Kerabat Jawa lebih mantap dan fokus pada visi dan misinya dalam menjalankan kegiatannya, maka berdasarkan kemufakatan segenap pengurus inti, telah diputuskan untuk mendaftarkan Kerabat Jawa menjadi incorporated association di Department of Fair Trading. Hal ini telah dilaksanakan dan peresmian Kerabat Jawa menjadi incorporated association bertepatan dengan hari berdirinya empat tahun yang lalu, yaitu tanggal 29 Januari. Dengan demikian Kerabat Jawa Inc kini telah mendapat pengakuan yang sah secara hukum di Australia. Terbatasnya liabilitas dan terciptanya tata tertib yang lebih jelas dalam incorporated association ini tentu akan memberi kelegaan bagi siapa saja yang terlibat dalam Kerabat. Marilah kita nantikan acara-acara selanjutnya yang telah direncanakan untuk menampung inspirasi positif dari anggota dan para simpatisan yang menginginkan wadah untuk berkerabat dengan harmonis dalam budaya Jawa yang luhur, memberikan kontribusinya di tengah masyarakat Australia tanpa melupakan negeri tercinta Indonesia.

Seusai Rapat Pengurus tanggal 27 Januari 2010

VISION The Javanese in NSW united in an association, nurturing harmonious and empowered families to contribute to the Indonesian community and other communities in Australia.

Kini resmi menjadi asosiasi yang diakui oleh Pemerintah Australia. Sertifikat diterbitkan pada tanggal pendiriannya empat tahun yang lalu: 29 Januari.

Kerabat Jawa Incorporated  

Kerabat Jawa Incorporated

Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you