Issuu on Google+

onal meenam enjaama. asuk )

40

Riau Pos

SENIN

10 FEBRUARI 2014

YOUNG SMART ‘N CREATIVE

Teman Indigo BikinPenasaran SobeX punya teman indigo gak? Punya 50.5 % Nggak 49.5 %

Apa yang sobeX dapatkan dengan berteman dengan indigo?

Kenal teman indigo dimana?

Bisa diramal 18.9 % Bisa belajar tentang indigo 41.5 % Bisa tau hal-hal gaib 39.6 %

Di sekolah 44.3 % Di lingkungan rumah 38.7 % Di kegiatan luar sekolah 17.0 %

Menurut sobeX indigo itu apa?

Punya.. indigo itu punya kemampuan khusus bisa melihat makhluk halus katanya,kurang tau jg bener ap enggak.. pendapat untuk remaja indigo,yah ga boleh bangga dan sombong dgn kemampuan itu.

Orang yang punya kelebihan 43.8 % Orang pintar 11.0 % Orang yang berbeda dari manusia biasa 17.6 % Orang yang mempunyai indera keenam 27.6 %

Apa yang sobeX rasakan punya teman indigo? Seru 32.1 % Bikin penasaran 38.7 % Jadi takut 12.3 % Biasa aja 17.0 %

Winda Roselia aku

MODEL: YUDHA, MAN 1 PEKANBARU PEKANBARU FOTO: WIWIN XPRESI RIAU POS ILUSTRASI: DESRIMAN ZAHMI

HALLO sobeX, tahu gak sih teman indigo itu bikin penasaran. Memang sih terlahir sebagai anak indigo itu bukanlah sebuah pilihan. Tetapi merupakan takdir dari tuhan yang tidak bisa dihindari. Ketika dia menyadari kehadirannya bukan sebagai orang biasa, merasakan kemarahan yang besar terhadap perilaku manusia yang buruk dan jahat, melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat orang lain, ingin merubah dunia menjadi lebih baik dengan kekuatan sendiri, saat itu dia tidak bisa lagi melepaskan diri dari tanggungjawab, karena dia sudah menyadari bahwa dia ad-

alah seorang anak indigo. Untuk sobeX ketahui, anak indigo adalah anak yang memiliki lapangan aura berwarna nila. Cara berpikirnya yang khas, pembawaannya yang tua, membuat anak indigo tampil beda dengan anak sebayanya. Pancaran aura yang dimilikinya membawa kepada suatu karakteristik perilaku unik. Secara fisik anak indigo sama sekali tak berbeda dengan anak lainnya. Well apakah sobeX sendiri memiliki teman indigo? Menurut hasil poling tim Xpresi Riau Pos 50,5 persen para sobeX merasakan dilingkungan sekitarnya ia memiliki teman indi-

go. Ada yang kenal teman indigo mereka dari lingkungan sekolah (44,3 persen), lingkungan rumah (38,7 persen), dan lingkungan luar sekolah (17 pesren). Memiliki teman indigo memang memiliki keburuntangan tersendiri, karena kita sebagai temannya juga bisa sedikit tahu tentang apa yang dia alami. Seperti kata para sobeX , berteman dengan anak indigo jadi bisa dapat ramalan tentang masa depan (18,9 persen), cerita Muhammad Ilham yang katanya dia pernah punya teman indigo. “Aku pernah punya teman indigo, waktu itu temanku mera-

Tahu dengan Indigo YUP ini memang penting banget untuk sobeX semua ketahui apalagi kalau bukan Tipe-tipe anak indigo. 1. Humanis Anak indigo tipe ini akan bekerja dengan orang banyak. Anak tipe ini mempunyai kelebihan untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Biasanya mereka menggunakan kemampuannya untuk menolong orang lain. 2. Konseptual Anak indigo tipe ini lebih enjoy bekerja sendiri dengan proyek-proyek yang ia cipta-

kan sendiri. Mereka amat menonjol dalam merancang suatu program. Contoh karir mereka di masa depan adalah sebagai arsitek. Perilaku yang menonjol adalah suka mengontrol perilaku orang lain. 3. Artis Anak indigo tipe ini me-

nyukai pekerjaan di bidang seni. Perilaku yang menonjol adalah sensitif, dan kreatif. Mereka mampu menunjukkan minat sekaligus dalam 5 atau 6 bidang seni, namun beranjak remaja minat mereka terfokus hanya pada satu bidang saja yang dikuasai secara baik.(cs4)

Sampe sekarang masih punya temen indigo, , dia tau aja apa yang akan terjadi ke depannya, , dan gak salah lagi, yang dia bilang itu bener kejadian. . .

mal masa depanku. Dianya bilang ini itu dan segala macam, eh besoknya memang persis kejadian seperti apa yang teman ku bilang,” kata cowok yang akrab di panggil Ilham. Selain itu, sobeX berteman dengan anak indigo juga bisa tahu tentang hal-hal ghaib (39,6 persen), dan dengan berteman dengan anak indigo para sobeX merasakan pengetahuan tentang ilmu apa saja jadi bertambah (41,5 persen), yup. Kepandaian luar biasa dan bakat di atas rata-rata memang di miliki anak indigo karena anak indigo memiliki tingkat kecerdasan superior. Biasanya IQ-nya di atas 120. “Aku juga punya teman indigo di sekolah, dia sangat cerdas. Terbukti ketika guru menjelaskan pelajaran dia sangat mudah mengerti dan memahami penjelasan guru tersebut,” cerita Rafky Dwi Priangga, Siswa SMK N egeri 7 Pekanbaru. (cs4/gus)

Rhynie Mhaephryl

Ada tu,, baru kenal lah sktr 3 bulan kenal sama dia,, Anak nya baik n asik.. Indigo nya dia Peramal gtu deh.... Fakta nya,, Ramalan dia ttg Aq bener semua... Senang banget punya temen kayak dia....! Radinal Evandraa

PROFILE

INTERNET

○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○

Metode Polling: Cluster Random Sampling 210 pelajar SLTP Instrumen Polling: /SLTA sederajat Questioner Close di Pekanbaru Question

Responden

Model: Yudha, MAN 1 Pekanbaru Pekanbaru Foto: Wiwin Xpresi Riau Pos

Waktu

Jenis Kelamin

Pendidikan

20- 25 Januari 2014

Cewek 49,5% Cowok 50,5%

SLTA 52,3 % SLTP 47,7 %

IKLAN

Varrel Vendira Rizlah Putra

Duta Sanitasi Riau MUDA, peduli dan berbakat. Mungkin itu yang bisa digambarkan dari sosok Varrel Vendira Rizlah Putra. Bagaimana tidak, dalam usianya yang masih muda, pria kelahiran Pekanbaru 27 Agustus 1999 sudah ditunjuk menjadi duta sanitasi di Riau. Bahkan untuk terus mengkampanyekan peduli lingkungan, Varrel menjadi founder Ecoone Indonesia yang eksis dibidang lingkungan. ''Duta sanitasi itu dimulai

www.xpresiripos.com  REDAKTUR: AGUSTIAR

seleksi hingga ke pusat. Semuanya untuk mengkampanyekan kepedulian kita kepada lingkungan. Dari sanalah saya menyukai pelajaran biologi,'' ujar putra pasangan Novendri dan Isra Miyarti kepada Riau Pos. Berkat kesukaannya kepada pelajaran biologi, Varrel berhasil mendapatkan emas pada uji kompetensi labor di Olimpiade Biologi. Varrel yang juga

Basecamp xpresi Riau Pos Kantor Pemasaran Iklan Riau Pos Lt. 3 Jl. Soekarno-Hatta No 132 Pekanbaru

hobi membaca ini terus mengasah kemampuannya dengan bergabung bersama pengayaan Biologi di SMPN 1 Pekanbaru tempat dia menimba ilmu. Sebagai pelajar, Varrel akan terus belajar untuk mengejar citacitanya. Dan yang paling penting menurutnya adalah tatap mengkampayekan peduli lingkungan. ''Sudah banyak masalah dil-

ingkungan kita. Banjir dan lainnya itu karena ulah kita juga. Makanya, untuk mengantisipasi itu harus dimulai dari diri kita dulu dan lingkungan sekitar,''terangnya.(eko)

info_xpresi@yahoo.com  TATA LETAK: DESRIMAN ZAHMI


Senin 10 februari 2014