Page 1

40

Riau Pos

SABTU 24 MEI 2014

YOUNG SMART ‘N CREATIVE

INTERNET

Bergaya dengan

Motif Blazer

INTERNET

SOBAT Xpresi (SobeX) pasti sudah nggak asing lagi dong dengan fashion blazer? Itu lho, O ya kombinasi jaket dan jas dan dikhususkan buat wanita. Kalau biasanya blazer sering SobeX lihat berwarna polos, tapi kini sudah banyak berbagai blazer dengan motif bunga atau floral gitu SobeX. Dengan desainnya yang unik dan variatif. Membuat blazer dengan motif ini tengah populer. Kalau di Eropa blazer motif ini dikenal dengan floral blazer. Tahun 2012, floral blazer ini sempat populer lho di Eropa SobeX. Blazer memang merupakan trend fashion yang gak lekang oleh waktu, karena memberikan kesan brand image gitu buat pemakainya. Perlu tahu dulu nih kalau blazer sedikit berbeda dengan jas ya SobeX, kalau blazer itu memiliki potongan yang lebih santai dan lebih stylish sehingga pas dipakai ke acara semi formal sekalipun. Blazer juga terdapat kancing di bagian tepi lengan. Blazer buat acara formal? Kata siapa. Seiring perkembangan fashion saat ini, blazer juga ikut berkembang dari segi desain dan motifnya SobeX. Bahkan pemakaian blazer saat ini gak hanya buat wanita pekerja aja, saat ini sudah banyak

banget para pecinta fashion yang menggunakan blazer di kegiatan sehari-harinya. Apalagi buat remaja tuh ya SobeX yang memang memiliki minat yang tinggi terhadap fashion di masa remajanya. Ya, katanya sih lagi pencarian jati diri gitu. Ha..ha. Kalo biasanya blazer identik dengan warna-warna polos, kini blazer juga banyak mengalami inovasi dan tampil dengan berbagai motif tuh SobeX. Blazer motif ini bisa di padupadankan dengan skirt atau jeans gitu SobeX. Nah sedangkan ke pesta SobeX dapat menggabungkannya dengan plain dress tanpa lengan gitu SobeX. Cobain deh, hal ini pasti tetap membuat SobeX terlihat modis dan pastinya memberikan kenyamanan buat pemakainya. Jenis blazer ini biasanya banyak digunakan para remaja muda seperti SobeX tuh buat kuliah juga jalanjalan. "Buat pake blazer tergantung mau di pakai untuk apa aja sih, kalo buat acara non formal suka nya yang bermotif gitu tuh tapi buat acara formal baru pake yang polos supaya terlihat elegan," Ujar mahasiswi Universitas Islam Riau, Rani Hikaru. Apalagi kalau blazer ini

dengan warna dasar hitam yang dipadukan dengan motif bunga yang ukurannya cukup besar. Wah, dapat membuat SobeX semakin cakep tuh walaupun motif bunga yang warna-warni ini tidak lazim ya buat dipadukan dengan warna dasar pada floral blazer atau blazer motif SobeX. Nah by the way nih SobeX, blazer wanita ini udah ada sejak tahun 1980an lho. Dan sampai sekarang masih tetap hadir di lemari setiap wanita. Seperti ungkap SobeX mahasiswi Universitas Riau, Cinthya Tamara Paramitha. Paling banyak punya blazer. ''Meski pintar-pintar buat pakai blazer, liat tema acara yang sesuai. Dan pintarpintar juga deh buat memadu padankannya agar terlihat kece gitu,'' katanya. Memakai fashion satu ini bawa manfaat juga SobeX selain manghangatkan juga membuat penampilan terlihat rapi, dan sopan juga. Apalagi kalau cuman memakai kaos oblong nih, luarannya pakailah blazer. Dan langsung menyulap penampilan SobeX yang anak kuliahan jadi kayak anak kantoran.(cs2/int/gus)

MODEL: SONIA MAIZAL FOTO-FOTO: IRWAN FAUZI & INTERNET

Suka yang bermotif soalnya menarik dilihat dan lebih bagus. Nadifha arinda

Widya Afrilliana

INTERNET

Sesuai Bentuk Tubuh SobeX, buat bergaya dengan memakai blazer, mesti sesuaikan deh dengan bentuk tubuh baik yang kurus atau pun gemuk juga. 1. Blazer Buat Tubuh Kurus Blazer dengan model tumpuk, pas nih buat SobeX biar terlihat berisi gitu. Apalagi dipadukan dengan kaos atau kemeja dan dilapisi dengan blazer dibagian luarnya.

Blazer motif, karna dg blazer ini kayaknya lebih berwarna dan cocok buat dia.

Suka yk motif alnya lebih cantik d liat nya.

2. Blazer Buat Tubuh Gemuk

Erny Setia

Blazer dengan model yang sebaliknya dari blazer buat bertubuh kurus pas banget nih SobeX buat tubuh gemuk, apalagi dengan model kerah blazer dengan potongan runcing atau oval. Karena dapat menciptakan tubuh SobeX terlihat langsing tuh. Itu tuh contoh pemilihan blazer yang dapat SobeX pilih sesuai dengan bentuk tubuh yang SobeX miliki. (cs2)

Lima Siswa Nilai Tertinggi UN Bimbel di GO

INTERNET

www.xpresiripos.com „ REDAKTUR: AGUSTIAR

KOTA (RP)- Dari keseluruhan siswa-siswi SLTA sederajat peraih nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) tahun ini, ternyata lima di antaranya juga belajar di Bimbingan Belajar (bimbel) Ganesha Operation (GO), bimbel yang meraih Top Brand Kids 2013 dan terbesar di Indonesia. Dengan pencapaian ini, Kepala Wilayah Ganesha Operation (GO) Riau-Sumsel-Babel, Ir Elbisker MM MBA mengaku bangga. Harapannya, para siswa ini juga bisa diterima di perguruan tinggi negeri IPTN) favorit di tanah air. ‘’Ini merupakan salah satu pencapaian yang membanggakan. Harapannya ke depan tentu lebih lagi, yaitu diterima

di PTN favorit, baik melalui SNPTN maupun SBMPTN,’’ ujarnya kepada Riau Pos, Jumat (23/5). Menurut Elbisker, di Bimbel GO, selain siswa didoktrin untuk meraih visinya mendapatkan nilai UN tertinggi, juga diterima di PTN favorit. ‘’Mereka ini kami bekali dengan sebuah terobosan reputasi belajar, dengan kemampuan optimalisasi kemampuan otak kiri dan otak kanan,’’ jelasnya. Adapun ke-lima siswa-siswi GO peraih nilai UN tertinggi tersebut, adalah Tengku Nadya Putri Fardani dan Maria Angelina untuk jurusan IPA, dan Maria Angelina, Deyo Azdi Novit dan Ali Furqaan Alfarisi dari jurusan IPS.(l/uli)

LUKMAN/RIAU POS

SISWA GO : Tengku Nadya Putri Fardani (kiri), siswa SMAN 4 yang juga siswa GO, bersama teman-temannya peraih nilai tertinggi UN tahun ini.

Basecamp xpresi Riau Pos Kantor Pemasaran Iklan Riau Pos Lt. 3 Jl. Soekarno-Hatta No 132 Pekanbaru

info_xpresi@yahoo.com „ TATA LETAK: DESRIMAN ZAHMI

Sabtu 24 mei 2014