Issuu on Google+

40

Riau Pos

KAMIS 5 SEPTEMBER 2013

YOUNG SMART ‘N CREATIVE

Joget Caesar

Manfaat Lain Joget Caesar

Asli

Indonesia BEBERAPA tahun terakhir banyak jenis dance heboh yang boleh dibilang mewabah hampir ke setiap negara, termasuk juga Indonesia. Contohnya, di tahun 2012 kemarin dance Gangnam Style. Dance penunggang kuda yang lucu dan menggelitik dan diciptakan oleh PSY ini sukses mewabah di Indonesia. Setelah tahun 2012 heboh dengan Gangnam Style, awal tahun 2013 kemarin ada lagi dance lain yang gak kalah heboh. Sobat Xpresi tahu kan? Yup, dance Harlem Shake hadir dan sukses mewabah juga di Indonesia. Dance yang gak pakai tema, gerakannya berantakan alias yang penting gerak aja. Nah, selain dua dance diatas sekarang dimana-mana orang-orang lagi pada sibuk pakai baju ala caesar (kaisar) Italia gitu. Nah loh, sobeX tahu gak apa hubungannya ya nge-dance sama pakai baju caesar?. Tentu aja ada karena sekarang semua orang mulai dari anak-anak, remaja, orangtua, sampai manula heboh dengan joget caesar, hehe. “Wow joget caesar yang cetar membahana tu benar-benar asyik dan heboh. Yang unik juga nih joget caesar bisa bikin sehat karena gerakannya yang energik,” ungkap Audila, mahasiswi Unri. Masih ada yang belum tahu apa itu joget caesar? Pasti udah tahu, kan? Soalnya dance satu ini pure Indonesia alias Indonesia banget. Joget yang pertama kali dikenalkan lewat salah satu acara televisi

akhirnya sukses melancong ke berbagai tempat di Indonesia. Sound track joget caesar ini juga gak tanggung-tanggung loh, yaitu lagu dangdut berjudul Ayo Buka Josh. “Pokoknya joget caesar tuh Indonesia banget lah,” ungkap Dharma Eka Putra, mahasiswi Unri singkat. Joget caesar identik dengan goyang patah-patah dan terlihat seperti orang lagi kejang. SobeX bisa lihat sendiri yah gimana bentuknya joget caesar ini. Sangat energik,bersemangat, lucu, dan menggelitik. Dan, yang bikin khas gerakannya tuh dangdut banget, hehe. Sepertinya selain joget yang asik, joget caesar juga bisa dijadikan gerakan untuk olahraga. Asalkan lakukan pemanasan ya sebelum melakukannya karena goyangannya ekstrem, namanya juga goyang patah-patah. Walaupun joget caesar belum mewabah ke negara lain seperti gangnam style dan harlem shake, sobeX harus bangga, ya. Karena joget caesar ini milik Indonesia. Pokoknya, everybody move and joget caesar! (cs5/uli)

SELAIN berhibur dan merenggangkan otot-otot yang tegang, joget caesar punya banyak manfaat.

1

AUDILLA Mahasiswi Unri

2 DHARMA Mahasiswa Unri

Kesehatan otot Joget Caesar tidak hanya bermanfaat untuk refreshing aja tetapi juga media olahraga. Goyang patah-patah pada joget caesar mampu meregangkan otot-otot kaki dan badan juga loh.

Kesehatan fikiran Siapapun orangnya, kalau lagi melakukan joget caesar pasti bergairah, penuh semangat, dan senyumnya sumringah. Artinya joget ini bisa melepaskan penat yang ada pada sobeX.

3

Media kreativitas Karena joget caesar ini punya tingkat keasikan yang tinggi maka banyak orang yang kreatif untuk membuat joget caesar menjadi lebih asyik lagi. Contohnya membentuk grup joget caesar dengan dandanan yang sangat unik.(cs5/uli)

X - Skul PMR SMAN 1 Pekanbaru

Antisipasi AIDS Sejak Dini

ADRIAN EKO RIAU POS

CEGAH AIDS: Anggota PMR SMAN 1 Pekanbaru foto bersama Ida Nila SPd (tengah berdiri), Pembina UKS SMAN 1. Para siswa ini jadi pelopor untuk mencehar penularan AIDS.

Gak ada bosan nya=)) Apa lagi liat mama aku goyang cesar;) joget kebebasan nama nya tuh

IKLAN

Regita Cahyami

Joget Caesar memiliki goyangan yg tidak kaku, fleksible, dan tentunya memiliki ciri khas Indonesia banget

AIDS/HIV hingga saat ini belum ditemukan obatnya. Parahnya, tercatat pengidap penyakit tersebut paling banyak tertular adalah anak usia sekolah. Kondisi tersebut menjadi perhatian khusus dari siswa SMAN 1 Pekanbaru. Bekerja sama dengan Puskesmas Lima Puluh dan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Pekanbaru mengelar kegiatan penyuluhan HIV AIDS. Sebagai peserta hadir perwakilan SMAN 9 Pekanbaru, SMA Witama School dan SMKN 1 Pekanbaru. ‘’Anak muda, khususnya siswa sekolah itu rentan dengan penyakit ini. Semuanya bermula karena pergaulan yang salah dan memang nilai edukasi untuk hal ini masih kurang. Makanya kita gelar kegiatan ini agar semuanya memahami bahaya penyakit tersebut,’’ terang pembina

UKS SMAN 1 Pekanbaru, Ida Nila SPd kepada Riau Pos. PMR SMAN 1 Pekanbaru yang pernah menjuarai lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi serta mewakili Provinsi Riau untuk tingkat nasional ini menjadikan ajang tersebut untuk memberikan wawasan kepada peserta seminar. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dijadikan sebagai tempat mengembangkan dan menambah ilmu dari narasumber. ‘’Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang bahaya HIV/AIDS. Harapan saya, mereka tersebut akan menjadi kader penyuluhan bahaya HIV/ AIDS. Dimulai dari lingkungan sekolahnya selanjutnya disekiatrnya,’’ terang Kepala SMAN 1 Pekanbaru Dra Wan Roswita MPd.(eko)

INFO PENTING!!! Kesempatan bagi siswa/i SMP/SMA sederajat dan sekolah yang berprestasi di bidang apa aja, buat eksis di halaman Xpresi Riau Pos. Buruan kirim berita/rilisnya ke email xpresimagazine@gmail.com atau hubungi 081365671385. Chekidot!!!

Nopian Kaiser

www.xpresiripos.com „ REDAKTUR: KHAIRUL AMRI

Basecamp xpresi Riau Pos Kantor Pemasaran Iklan Riau Pos Lt. 3 Jl. Soekarno-Hatta No 132 Pekanbaru

info_xpresi@yahoo.com „ TATA LETAK: SUHANDY G


Kamis 5 september 2013