Page 1

40

Riau Pos

KAMIS

5 DESEMBER 2013

YOUNG SMART ‘N CREATIVE

spirasi mode gerakan hippie akhir 1960an dan 1970-an. Walau tidak mencakup beberapa elemen dari gaya hippie nya seperti gaun panjang, tapi dari sana tercermin estetika santai yang juga memasukkan unsur gaya Romawi nya sobeX. Gaya ini sebenarnya lebih berasal dari para seniman dan kaum nomaden yang dulunya hanya memiliki sedikit uang untuk membeli pakaian dan karena itulah beberapa pakaian tua dan ketinggalan zaman menjadi gaya saat itu. Dan kini menjadi trend yang lebih berkembang dengan kemajuan trend fashion saat ini. ‘’Fashion ini sangat cocok untuk dicoba, apalagi kalau dipake buat moment seperti hunting foto bareng komunitas atau teman-teman, pas banget deh,’’ ungkap mahasiswi Unri, Saraswati. Bohemian style atau sering gaya boho perlu kepandaian sobeX nih dalam memadupadankan fashion ini agar terlihat cantik tanpa terlihat berlebihan. Pemilihan motif menjadi hal pertama yang harus sobeX perhatikan. Dan penambahan aksen tumpuk tetap dapat sobeX aplikasikan di fashion sobeX, plus tambahan aksesoris menjadi kunci utama nya sobeX. Untuk gaya yang lebih casual bohemian, penggunaan rok flare atau rok layer dengan atasan kasual dengan tambahan tum-

Sobat Xpresi (sobeX) ada yang tahu mengenai Bohemian Style gak nih? Kalau sobeX suka gaya yang unik dan berbeda tapi terlihat gaya, nah sobeX bisa nih cobain Bohemian Style atau yang juga sering dosebut boho chic. Mau tahu apa itu Bohemian Style? Bohemian Style merupakan perpaduan dari banyak gaya seperti hippie, ethnic, gipsy dan juga vintage. Style satu ini menjadi gaya busana favorite remaja saat ini nih sobeX. Gaya Bohemian ini lebih menggambarkan damai, bebas dan dekat dengan alam. Perpaduan banyak gaya ini akan terlihat unik dan menarik kalau sobeX bisa mengenakannya secara tepat dengan padu padan yang sesuai. Memang sih sobeX terkadang gaya Bohemian ini dapat terlihat unik dan menarik tapi terkadang dapat terlihat terlalu berlebihan atau bahkan cenderung eksentrik sobeX. Nah sobeX harus pandai dalam mix and match nya nih. Bohemian Style baru-baru ini mengembangkannya dengan nama “boho” atau “boho chic” nih sobeX. Hal ini karena sebagian besar terin-

Penting Banget 1. Atasan

SobeX gunakan atasan dengan tangan panjang 3/4 menjuntai, TShirt model ruffly dengan motif alam seperti floral atau abstrak.

2. Bawahan

Untuk bawahan identik dengan rok yang panjangnya hingga pergelangan kaki atau 3/4 dengan motif dan warna ala suku indian.

pukan gelang dan tatanan rambut natural dapat jadi pilihan nih sobeX. “Banyak style baru di dunia fashion buat kita anak remaja jadi banyak inspirasi buat nyobain style fashion yang cocok dengan pribadi kita,” ujar siswi SMK Kansai, Lina Arbitta. Nah Bohemian style tidak harus dengan berlebihankan sobeX? Kebebasan gerak menjadi inti dari Bohemian style ini sobeX. Bohemian lebih memilih pakaian yang nyaman seperti terbuat dari serat alami nih sobeX atau disebut baggy. Ini seperti pakaian petani yang longgar dengan leher lebar, gaun maxi, kaftan, atau rok boho, yang juga dikenal sebagai rok hippie atau gipsi. Yang pasti sobeX harus jago mix and match nih! (cs2/gus)

Apa saja di Bohemian Style itu? 3. Aksesoris

5. Rambut dan topi

Gunakan anting-anting dan kalung yang panjang dengan manik-manik etnik atau batu-batu ya sobeX.

Sebuah jalinan longgar berantakan yang mengikat rambut di belakang kepala, sementara jalinan kecil ketat di garis rambut disebut jalinan boho sobeX.

4. Tas

6. Sepatu

Cari tas berbahan kulit polos berwarna kecoklatan juga pas untuk masuk dalam bohemian style sobeX. Biasanya tas yang

Gunakan sepatu teplek yang bergaya gladiator atau boots, keren juga nih sobeX untuk gaya bohemian sobeX. Ayo sobeX cobain. (cs2)

IKLAN

Andhi Chan

Wah keren cantik lho cewek yang mengunakannya. tapi kalo ga cantik ceweknya tetp keren kok.kikiki

FOR XPRESI RIAU POS

Siswa-siswi SMPN 1 Bagansinembah saat praktik di depan kelas.

SMPN 1 Bagansinembah Menurt sya fashion ini cocok banget buat para remaja.

Sakinah Kikin

www.xpresiripos.com „ REDAKTUR: AGUSTIAR

Siap Ukir Sejarah Emas Daerah Tiga siswa terbaik SMPN 1 Bagan Sinemba mengukir prestasi. Berdasarkan seleksi pidato Bahasa Inggris oleh Unit

Basecamp xpresi Riau Pos Kantor Pemasaran Iklan Riau Pos Lt. 3 Jl. Soekarno-Hatta No 132 Pekanbaru

Model: Windy Wulandari SMA TRI BHAKTI Fotografer : Dian

Pelaksana Tekhnis Bina Pengelolaan Sekolah (BPS) Kecamatan Bagansinembah, Lara Septina, Nadya Ulfa, Tessa Gitarinanda menjadi wakil kecamatan Bagansinembah untuk lomba tingkat Kabupaten Rokan Hilir. Untuk itu, ketiga siswa SMPN 1 Bagansinemba ini dipersiapkan untuk menjadi yang tebaik dalam lomba english speech mendatang. ‘’Berdasarkan hasil seleksi, ketiga siswa tersebut adalah yang terbaik. Mereka akan kita berikan pelatihan untuk menghadapi perlombaan tingkat kabupaten. ” kata juri penilai, Farid Muhrozi kepada Riau Pos. Diterangkannya, kecamatan bagansinemba memang memiliki siswa yang sangat berprestasi. Seperti pernyataan kepala UPTD BPS Kecamatan Bagansinembah, H Musab SPd dimana menyatakan sejarah Bagansinembah adalah gudangnya atlet di Rokan Hilir. ‘’Itu adalah amanat dan tentu kami akan melakukan yang terbaik. Pada pelatihan nanti kami bertiga sudah berkomitmen untuk terus belajar sehingga Bahasa Inggris kami menjadi lebih baik.’’terangnya. (eko)

info_xpresi@yahoo.com „ TATA LETAK: SUHANDY G

Kamis 5 desember 2013  

Harian Xpresi Riau Pos