Issuu on Google+

Riau Pos

40

JUMAT

14 MARET 2014

YOUNG SMART ‘N CREATIVE

Fenomena Cewek Nembak Duluan

Motivasi Belajar, Bener Nggak Ya?

Cew nembak cow????????? ,wow amazingbeeakti cew itu sayang banget ma tu cow.

○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○

Ya sbtlnya sii sah2 aj... kalau cowok itu pemalu y g mgkn jga kan hrs nggu berabad cowoknya dulu yg nmbak cewek

Ludfi Nisa Fatmala

○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○

Sri Andani

YA SobeX, pastinya sudah lihai lah ya ngegombal lebih yahud dari dialog di atas. Zaman sekarang itu, tidak hanya cowok yang gentle mengucapkan rasa sukanya, tapi cewe juga sudah mulai berani lo, ha ha ha... Hati-hati para cowok terkena PHP. Ini juga dibuktiin dari poling yang dilakukan oleh Xpresi Riau Pos dengan menggunakan metode Cluster Random Sampling. Pertanyaannya, pernah nggak sih SobeX cewek nembak cowok duluan seperti yang dilakukan Mita? 23,3 persen para SobeX mengaku pernah nembak cowok lantaran takut si doi dekat sama yang lain

SobeX pernah nembak duluan? Pernah

23,3 % Nggak

76,7 %

Gimana rasanya SobeX, nembak duluan?

PROFIL Responden 150 pelajar SLTP/SLTA sederajat di Pekanbaru Metode Poling Cluster Random Sampling Instrumen Polling : Questioner Close Question Model : Alviona (SMKN 1 Pekanbaru) IKLAN

Foto : Dian Xpresi Riau Pos Waktu : 20- 24 Feb 2014 Jenis Kelamin : Cowok : 35 % Cewek : 65 % Pendidikan : SLTA/SMK : 42 % SLTP: 58 %

Malu

Gugup

17,1 %

54,3 %

Biasa aja

28,6 %

Bagaimana pendapat SobeX? Terlalu sayang

Biasa aja

54,7%

18,0%

(22,9 persen), selain itu juga karena takut si doi pemberi harapan palsu, PHP gitu (20 persen). Aristha Syakira Putry, nih yang salah satunya mengaku pernah nembak cowok. “Dulu aku pernah sih nembak duluan, karena aku takut dia jatuh hati ke cewek lain. Makanya aku nembak dia duluan. Eh ternyata diterima, senang banget, ha ha,’’ tutur Aristha. Gimana sih rasanya SobeX, kalau nembak duluan? Sebagian ada yang mengaku gugup (54,3 persen), malu (17,1 persen), namun ada juga yang merasa biasa-biasa aja (28,6 persen). Ya di dunia remaja sah-sah aja kalau cewek punya inisiatif nembak cowok terlebih dahulu. Udah zamannya kalee... Namun kalau SobeX nembak si doi kudu harus dengan alasan yang jelas. Misalnya saja karena si doi cerdas, atau nembak si doi dengan tujuan untuk menjadikan dia sebagai motivasi belajar. Nah itu akan lebih baik. “Menurut saya cewek nembak cowok itu wajar saja, apalagi dengan tujuan sebagai motivasi belajar. Daripada dipendam terus kan lebih baik diungkapkan,” kata Dhinul Fitri, siswi SMA Negeri 12 Pekanbaru. Yeah nembak duluan terus jadian itu bukanlah masalah apalagi untuk anak sekolah karena point plusnya juga, pastinya bikin semangat sekolah. Dari yang tadinya biasa-biasa saja, setelah jadian SobeX ingin cepat-cepat ketemu dia lagi. Selain itu bikin semangat belajar juga dan meningkatkan nilai. (cs4/gus) ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○

Mita : Kevin kamu kok baik banget sih sama aku. Kamu juga pintar selalu juara kelas, aku kagum loh sama kamu. Kevin : Aah kamu berlebihan banget sih, biasa aja kalee (muka merah) Mita : Ciyuus , aku nggak boong loh. Kevin aku suka kamu. Kevin : Aku juga suka kamu Mit. Mita : Kalau gitu, aku boleh nggak jadi pacar kamu? Kevin : Hmm, so sweet, boleh gak ya? Mita : Horee *kegirangan

Saya pernah nembak cowok ,,yaa dii terima sih cuman g bertahan lama,,,saya pikir dgn saya nembak dia itu saya merasa nyaman,setidak nya rasa yg tersimpan itu terungkap kan,

Nelly Sii Bungzhu

Takut di-PHP-in

27,3%

Tips Pacaran Pintar 1. Ikut Ekstrakurikuler

2. Jadi PenyeDengan kesibukan mangat dan ekstrakurikuler masingMotivasi masing, waktu SobeX Karena sama-sama dan si doi lebih bermanmasih sekolah, faat. Kegiatan tersebut otomatis SobeX punya bisa menjadi topik sasaran yang harus di obrolan. Saling tukar capai dalam pelajaran. cerita tentang kegiatan Nah, SobeX bisa masing-masing akan berlomba nih. membuat SobeX dan si doi saling mema 3. Belajar Kelompok hami. Selain jalan-jalan, salah satu kegiatan yang ini bisa dilakukan bersama si doi .(cs4)

www.xpresiripos.com „ REDAKTUR: AGUSTIAR

Basecamp xpresi Riau Pos Kantor Pemasaran Iklan Riau Pos Lt. 3 Jl. Soekarno-Hatta No 132 Pekanbaru

info_xpresi@yahoo.com „ TATA LETAK: DESRIMAN ZAHMI


Jumat 14 maret 2014