Issuu on Google+

40

Riau Pos

JUMAT 7 JUNI 2013

YOUNG SMART ‘N CREATIVE

Semua orang pasti udah pernah lihat lukisan dan udah nggak asing lagi dengan itu, termasuk juga sobeX.Lukisan adalah cabang dari seni rupa yang merupakan pengembangan lebih utuh dari sebuah gambar. Kalau semua orang udah pada biasa dengan lukisan, nah gimana dengan lukisan 3D ya? Yup lukisan

3D a d a l a h mengolah medium dari objek tiga dimensi untuk mendapat kesan tertentu. SobeX ganteng kita satu ini tertarik sekali ketika tahu tentang lukisan 3D soalnya keren katanya. Namanya Jo. “Keren lah pokoknya, pelukisnya hebat. Pingin banget bisa

ngelukis 3D karena saya suka yang ekstrem-ekstrem gitu, hehe,”ujarnya. SobeX tahu nggak? Lukisan 3D telah ada sejak abad keenambelas ketika zaman Renaissance Italia. Lukisan ini dibuat untuk menghiasi dinding interior villa mewah. Nah ternyata lukisan 3D menghasilkan lukisan yang langsung dibuat media yang besar dan permanen seperti dinding

dan jalanan. Lukisan 3D juga menghasilkan lukisan yang gambarnya menakjubkan, bikin heran, dan bikin heboh seperti foto yang ada di bawah. “Ngelukis itu nggak semua orang bisa, apalagi buat ngelukis 3D beginian. Ngelukis tu mesti sabar, teliti, dan punya wawasan luas jadi si pelukis punya mental dan bahan yang

mantap buat ngelukis 3D,”ungkap sobeX manis satu ini, namanya Lila Dwi Mia. Tertarik itu udah pasti dong, hehe. Lukisan emang bisa bikin sensasi bagi masing-masing orang. SobeX sendiri gimana? You want to try? Selamat belajar dan berinovasi dengan ide-ide lukisan 3D kamu ya.(mg5cs/eko)

Ingin Banggakan Nama Riau Nama: Supriyanto TTL: Malaysia, 29 Juni 1996 Hobi: Sepakbola, Tenis meja, Silat. Cita-cita: Atlet Riau

Beladiri lagi nih sobat Xpresi (SobeX), yaps!! Nah kali ini datang dari sobat Xpresi dari MTS Muhammadiyah 01 nih sobeX yang baru-baru ini berhasil meraih Juara 1 di POPDA Pencak silat tingkat remaja. Nah sobeX Supriyanto mulai menyukai seni beladiri ini sejak ia masuk ke MTSM 01 ini nih sobeX, disinilah ia mengenal eskul Tapak suci yang melaksanakan kegiatan eskul seminggu sekali. Nah dari sinilah ia mulai mengenali minat dan bakat yang ia ingin kan. Namun tidak hanya menyu-

kai beladiri aja nih sobeX tapi juga menyukai tenis meja nih. Dan dari hobinya yang satu ini ia juga pernah berhasil meraih juara 2 tenis meja tingkat Provinsi. Berbagai support juga selalu memberi dukungan lebih nih buat ia sobeX, tidak hanya dari sekolah tetapi orangtua pun juga sangat mendukung dari hobinya ini yang telah membanggakan dan mengharumkan nama sekolah maupun dirinya sendiri. Untuk awal mengenal beladiri memang susah ya sobeX. Seperti yang diungkap Supriyanto nih..

“ Pertama latihan memang sangat sulit, pernah kalah namun nggak pernah menyerah tetapi dijadikan motivasi aja, untuk cambuk semangat latihan dengan giat lagi,” ungkapnya. Aktif di non akademik tidak membuat prestasi nya terganggu nih sobeX., ia masih mampu masuk di 10 besar pada proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) di kelasnya. “Di sekolah anak kami satu ini memang terlihat biasa-biasa saja. Tapi diluar sekolah dia memang sering meraih juara karena disitulah memang kelebihan dia,”

ujar Sayidah, Kepala sekolah MTSM 01. Anak ke tujuh dari 8 bersaudara ini mengaku sangat merasakan manfaat nya kali dari beladiri ini nih sobeX, hal ini terasa dari fisik dan kesehatannya nya yang mengalami perkembangan semakin baik baginya sobeX. “Yang terpenting jika benar-benar ingin meneruskan beladiri ini harus rajin latihan dan tentunya tetap pandai menjaga moral dan harus serius untuk ikut latihan secara rutin,” ujar Supriyanto. (mg2cs/eko)

PENTING BANGET

Melukis Yang Baik

1

www.xpresiriau.com „ REDAKTUR: AGUSTIAR

Alat Gambar Yang Nyaman Tidak perlu membayangkan harus menggunakan setumpuk cat, kanvas, piring palet, dan kuas. Yang penting praktis dan nyaman seperti pensil, ballpoint, kapur, bahkan arang.

2

Lemaskan Tangan Rata-rata ketidakmampuan orang untuk menggambar terletak pada kakunya tangan. Maka dari itu coba untuk mengibaskan pergelangan tangan sobeX.

Ayu Chichuexlibra

3

Fokus yang Jelas Kesederhanaan dalam berkonsep akan membuat lukisan sobeX jadi lebih baik. Biasakan memilih satu objek yang jelas, baru kemudian konsentrasi pada detail-detailnya. (mg5cs/net/eko)

keren banget thu,,, lukisan nya nyata bangetttt kelihatan nyaaa bangettttt... pokok y the best

Fitria Van Davincez Lukisan 3D. Sampe sekarang aku masih cinta mati banget deh sama keunikannya. KereenNN Bo’....

Basecamp xpresi Riau Pos Kantor Pemasaran Iklan Riau Pos Lt. 3 Jl. Soekarno-Hatta No 132 Pekanbaru

info_xpresi@yahoo.com „ TATA LETAK: SUHANDY


7 juni 2013