Page 1

40

Riau Pos

JUMAT 5 JULI 2013

YOUNG SMART ‘N CREATIVE

Pita vs Jilbab AYAY sobeX yang kece dimanapun berada, bentar lagi ramadan nih. Wah.. udah prepare apa aja? Takjil, mukena baru, sajadah baru atau penampilan baru. Untuk kamu muslimah dimana pun berada, adakah niat untuk berhijab di Ramadan tahun ini? Atau tetap dengan pita sehari hari? Wah.. wah ternyata banyak nih sobeX yang tertarik memakai jilbab saat ramadan (43,8 persen) ya. Jelas saja, ramadankan memang bulan penuh berkah, bulan untuk lebih maksimal dalam beribadah dan moment untuk mengevaluasi diri menja-

di lebih baik dan lebih . Faktanya saja, seorang muslimah akan merasa lebih aman jika pergi kemanapun (54.3%), dengan berjilbab pun kita akan merasa lebih modis (14,9 persen), karena sekarang kan lagi ngetrend tuh hijabers, ala-ala dian pelangi gitu seobeX hehehehe. Ada pula alasan lain, bagi kebanyakan muslimah, mereka akan menemukan ketengan jiwa tersendiri saat berjilbab (28,7 persen) lebih adem hati dan kepala gitu. Banyak spekulasi tentang berjilbab saat ramadhan, sebagian perempuan tidak ingin

dibilang munafik (23,3 persen) karena memakai jilbab hanya saat ramadhan . Ada pula yang berpendapat bahwa yang berjilbab saat ramadan itu karena menghargai bulan suci (31,9 persem). Nah.. lalu apa ya pendapat teman kita yang satu tentang muslimah yang berjilbab saat ramadan. Rafiqa Maharani Putri, salah satu alumni SMA Muhammadyah 1 Pekanbaru menyatakan bahwa muslimah yang berjilbab saat ramadan saja terkesan lucu, harusnya mereka bisa konsisten dengan berjilbab seterusnya. Bukannya hanya berjilbab saat

ramadan trus bebas mengumbar aurat setelah ramadan usai. “Mereka itu aneh, seharusnya sebagai muslim mereka bangga dan berani konsisten untuk berjilbab, bukan sekedar main main dan tidak serius dalam berpakaian, sebaiknya bulan suci dijadikan moment yang tepat untuk konsisten,” ujarnya. Berbeda dengan pendapat Syefira, siswi SMAN 3 Pekanbaru, ia berpendapat bahwa, berjilbab saat ramadan sih baik tapi alangkah lebih baik jika bisa lebih

konsisten, bukan berjilbab hanya dibulan ramadan saja, “Menghargai ramadan dengan berjilbab itu sungguh baik dan mulia, namun kita sebagai muslim hendaknya bisa lebih konsisten dan serius dalam menutup aurat,” komentarnya. Wah.. wah.. wah.. bagaimana dengan sobeX muslimah yang belum berjilbab? apakah jadi terketuk hati nya untuk berjilbab ramadan nanti dan seterusnya? Atau masih ingin mematangkan hati hingga bisa konsisten suatu saat? Sebenarnya sih apapun pilihan kamu, itu ad-

Apakah sobeX memakai jilbab saat bulan ramadhan? Ya 43,8% Nggak 56,2%

alah hak masing masing. Yang terpenting adalah kalian tetap menjadi diri sendiri. Sebagai seorang muslimah yang ingin menghargai ramadan lalu mencoba untuk berjilbab adalah mulia, apalagi jika bisa konsisten untuk seterusnya. So? who you are its what you wanna, don’t care what they wanna say, as long as you feel comfort, why not? Selamat menyambut ramadhan ya sobeX, semoga ibadahnya bisa maksimal dan di terima disisi Allah SWT.. GANBATE sobeX. (mg5cs/eko)

Kenapa sobeX memakai jilbab saat ramadhan? Memang sehari hari berjilbab 47,9% Ingin menghargai ramadhan 36,2% Momen yang tepat untuk konsisten berjilbab 12,8%

Apa yang sobex rasakan saat memakai jilbab (Tiga Tertinggi) Merasa aman kemana mana 54,3% Tampil lebih modis 14,9% Ketenangan jiwa 28,7%

Bagaimana menurut sobeX gadis yang berjilbab di bulan ramadhan saja?

PAKE PITA ATAU PAKAI JILBAB YAA??

(Tiga Tertinggi) Menghargai bulan suci 31,9% Pura pura taubat 15,2% Mencoba untuk lebih baik 28,1%

Bagaimana pendapat sobeX tentang gadis yang tidak memakai jilbab sama sekali saat Ramadhan? (Tiga Tertinggi) Tidak menghargai Ramadhan 30,5% Tidak ingin mencoba lebih baik 28,1% Nggak mau di cap munafik 23,3%

Nurlian khairah

PROFILE Responden 210 pelajar SLTP/SLTA sederajat di Pekanbaru Metode Polling: Cluster Rundom Sampling Instrumen Polling: Questioner Close Question Model: Foto: Teguh Riau Pos

Waktu

Hai hai sobeX dimanapun berada, sebentar lagi ramadhan nih.. Buat kamu yang punya niat berjilbab tapi selalu dihantui rasa galau karena takut di cap pura pura taubatlah, takut di gosipinlah, takut nggak konsistenlah, nah.. Prof. Serip punya tips nih.. cara ampuh mengusir kegalauan dan godaan setan yang membuat kita ragu untuk menutup aurat sobeX

www.xpresiriau.com „ REDAKTUR: AGUSTIAR

1

Kuatkan niat

hanya dengan menguatkan niat, sobeX akan memiliki hati yang gigih saat memutuskan untuk berjilbab. Hanya dengan niat yang tulus lah sobeX akan menjadi sosok yang konsisten dalam berjilbab, tidak hanya sekedar ikut ikutan trend saja,

2

Build your motivation

Dengan memiliki motivasi yang lebih, insya allah, sobeX akan menjadi sosok yang lebih konsisten dan anti badai.. eits maksudnya bukan bulu mata syahrini ya sobeX maksudnya itu jika sobeX sudah memiliki motivasi lebih dan terpacu oleh suatu hal, sobeX pasti akan lebih semangat untuk berjilbab iya dong..

3

Riko Saputra

17-19 Juni 2013 Jenis Kelamin Cewek 76% Cowok 24 % Pendidikan SLTA 45% SLTP 55 %

Penting Banget

mnurut nur,,lw hnya u dpki wktu blan puasa sja krng apdol aja,,,hndax na di pki pda saat kluar rmah,

menurut saya itu adalah persepsi yang salah ..karna wanita itu wajib berjilbab kapan pun dan dimnapun. aurat wanita itu dari ujung kepala sampai kaki, kecuali muka dan telapak tangan ..

Do it step by step

Maksudnya lakukanlah dengan perlahan, jangan terlalu extrem maksudnya mungkin mulailah jika berpergian ketempat yang agak jauh (saat berkendara), mungkin bisa digunakan jilbab yang lebih simpel dan modis, Sehingga lebih terbiasa dan ikhlas dalam pemakaiannya. Let’s do it by your self.. GANBATE sobeX (mg5cs/eko)

Basecamp xpresi Riau Pos Kantor Pemasaran Iklan Riau Pos Lt. 3 Jl. Soekarno-Hatta No 132 Pekanbaru

info_xpresi@yahoo.com „ TATA LETAK: DESRIMAN ZAHMI

5 juli 2013 poling  
5 juli 2013 poling  
Advertisement