Page 1

40

Riau Pos

KAMIS 4 JULI 2013

YOUNG SMART ‘N CREATIVE

Indie-nya Pekanbaru HAI sobex, pasti pernah dengar dong aliran musik pop modern? Ciri musik pop adalah melodi sangat mudah diterapkan dengan berbagai karakter lirik, sangat fleksibel untuk dipadukan dengan gaya musik lain, harmoni tidak terlalu rumit, tempo bervariasi, penggunaan ritme bebas dengan mengutamakan permainan

drum dan gitar bas. komposisinya juga mudah dicerna. Nah, sobex tau gak apa itu band indie pop modern? Maksudnya adalah, band lokal yang memainkan aliran musik pop modern. Salah satu band nya adalah Lara Band yang berasal dari Pekanbaru. Lara itu singkatan dari Love, Art, Revolution, Ambition. Band ini terbentuk bermula dari hobi tiap personel pada bidang musik tentunya. Yang kemudian mengikat mereka menjadi sebuah band, na-

mun dengan kekompakan dan ambisi bersama, timbul hasrat yang besar untuk menjadi musisi yang sukses dan terkenal. ‘’Band Indienya Pekanbaru itu keren-keren. Bisa menyaingi band yang ada di jawa sana. Musiknya simpel dan easy listening, jadi mudah diterima ditelinga penikmatr musik. Ini bukti anak Pekanbaru itu kreatif - kreatif semuanya,’’ujar Septiani mahasiswa Universitas Riau melihat perkembangan band indie di Pe-

kanbaru. Lara tak memungkiri bahwa untuk masuk sebuah label harus mengeluarkan modal yang besar untuk rekaman dan produksi, namun bagi mereka itu bukan masalah karena mereka optimis melalui modal yang dikeluarkan itu akan memberikan hasil yang memuaskan. Hingga saat ini, band ini telah memiliki total 15 lagu, yaitu terluka, diantara kita, mengertilah, lebih dari satu hati, sebisa mungkin, hadirku, buat aku, jantung hati, pemain hati, tunggu

aku, mimpi-mimpiku, yang tersakiti, sosok cinta, dan satu lagu lagi yang belum memiliki judul. Harapannya kedepan agar menjadi sukses mengikuti jejak ba-

SEPTIANI

nd lain seperti Lyla, Geisha, dan band lain di Indonesia, d a n me-

miliki label dan management di Indonesia. Selain itu agar lagu lagunya bisa dinikmati semua kalangan dan setiap penampilannya disenangi oleh penikmatnya. ‘’Lagunya asik-asik dan menyentuh langsung. Pokoknya keren banget ada band di Pekanbaru ini. Siapa tahu kedepan bisa seperti Lyla dan Geisa yang sudah menjadi band kebanggan orang Riau di kecah nasional dan Internasional,’’sambut Ikhawan Fajri. (cs1/eko)

IKHWAN FAJRI

Keterangan n Fb n Web n Twitter n Soundcloud

: : : :

Http://facebook.com/reallaraband http://reverbnation.com/reallara @Laratheband http://Soundcloud.com/laraband

Bagus lah,,, kan bikin mengharumkan nama daerah,, apalagi personilnya cakep2, di tambah lgi suaranya bagus..... Pasti org2 bilang kek gni,, ‘’anak2 melayu Riau suaranya bagus yah..’’ hahhahaha Gio Andicho Datuok INTERNET

PENTING BANGET Buat kamu kamu yang pengen manggung bersama band, yuk kita simak apa apa aja sih yang perlu kita persiapkan? 1. Band. Yaaa ini yang paling penting, kalau mau manggung ya pasti harus pu nya band dong, kalau gak punya band gimana mau manggung. Masa sobex yang nyanyi, sobex yang pegang gitar, sobex yang main drum. Wah,

www.xpresiriau.com n REDAKTUR: AGUSTIAR

apa jadinya ya. Haha. 2. Berdoa. Nah, ini juga penting sobex, apapun yang akan dilakukan, dahulukan dengan berdoa, agar gak gemetaran diatas panggung. 3. Pede. Yap, dengan pede atau percaya diri, sobex akan memberikan penampilan yang maksimal diatas panggung, dan penonton juga akan senang, kalau sobex manggung tapi lutut nya gemetaran, penonton pasti bakalan tertawa dan ngira lagi nonton lawak. Haha. (cs1/eko)

Basecamp xpresi Riau Pos Kantor Pemasaran Iklan Riau Pos Lt. 3 Jl. Soekarno-Hatta No 132 Pekanbaru

info_xpresi@yahoo.com n TATA LETAK: DESRIMAN ZAHMI

4 juli 2013