Issuu on Google+

1


NUH

dan Para Pahlawan Iman


Copyright Š by Scandinavia Publishing House - NOAH and the People of Faith Retold by Joy Melissa Jensen Illustrations copyright Š Gustavo Mazali

Contemporary Bible Series

Penerjemah Penyunting Prof Reader

: Denny Pranolo : James Yanuar : Eva Yunawati

Hak terjemahan Bahasa Indonesia ada pada : PT. VISI ANUGERAH INDONESIA Jalan Karasak Lama No.2 - Bandung 40235 Telp : 022-522 5739 - Fax : 022-521 1854 Email : visipress@visi-bookstore.com ISBN 978-602-8073-64-6 Cetakan pertama, Februari 2012 Hak cipta dilindungi oleh undang-undang. Dilarang memperbanyak sebagian atau seluruh isi buku ini tanpa seizin Penerbit.


NUH

dan Para Pahlawan Iman Diceritakan untuk anak-anak oleh Joy Melissa Jensen


Daftar Isi Allah Menciptakan Langit dan Bumi

Allah Memilih Abram

4

Allah Menciptakan Binatang di Laut dan Udara

6

Janji Allah

32

34

Tiga Tamu Abraham

36

Allah Menciptakan Binatang di Darat

Orang Baik di Kota yang Jahat

Allah Menciptakan Manusia Pertama

Allah Menyelamatkan Lot dan Keluarganya

8

10

Taman Eden

12

14

16

Keluar dari Taman Eden

18

Kain Membunuh Habel

42

Abraham Menaati Allah

44

Abraham Membuktikan Imannya

46

48 Ishak dan Ribka 50 Esau dan Yakub 52 Janji Esau 54 Istri untuk Ishak

20

Nuh Membangun Bahtera Air Bah

40

Ishak Lahir

Adam dan Hawa Tidak Taat Pada Allah

Kain dan Habel

38

24

Hujan Empat Puluh Hari Empat Puluh Malam

26 Pelangi Perjanjian 28 Menara Babel 30

22

Ishak Memberkati Yakub

56

Ribka Menyuruh Yakub Pergi Mimpi Yakub

60

58


Allah Menciptakan Langit dan Bumi

Pada hari ketiga, Allah berfirman, “Biarlah ada tanaman Kejadian 1:1-19 dan pohon sehingga bumi penuh Pada awalnya, Allah menciptakan dengan makhluk hidup.” Bumi langit dan bumi. Bumi waktu itu pun menurutinya. Pohon-pohon masih gelap dan kosong. Hanya mengeluarkan dahan yang besar ada laut gelap yang menutupi penuh daun dan bunga-bunga tanah. Roh Allah berseru dalam kecil serta tanaman muncul kegelapan “Jadilah terang!” Tiba- dari tanah untuk menyambut tiba terang datang dan jadilah matahari. hari pertama. Pada hari keempat, Allah Pada hari kedua, Allah berfirman, “Biarlah bulan dan berfirman, “Biarlah langit bintang bersinar di waktu malam terpisah dari laut dan laut dan matahari bersinar di waktu terpisah dari tanah kering.” siang. Mereka akan menandai Laut, tanah dan langit menuruti musim dan menerangi bumi.” perintah Allah. Allah melihat sekeliling-Nya dan melihat semua yang Dia ciptakan itu indah.

4


5


6


Allah Menciptakan Binatang di Laut dan Udara Kejadian 1:20-25; 2:3-6

Pada hari kelima, Allah berfirman, “Biarlah laut penuh dengan makhluk laut!” Tibatiba saja air penuh dengan ikan-ikan. Ikan paus besar mengangkat kepalanya. Lumbalumba berlompatan di tengah

sinar matahari dan kepiting kecil berlarian di dasar laut. Allah melihat semua ini indah, jadi Dia berkata, “Biarlah langit penuh dengan makhluk udara!” Burung-burung pun memenuhi langit ditemani kupu-kupu dan serangga. Allah menciptakan mereka semua, besar dan kecil dan Dia memberkati mereka semua.

7


Seri Cerita Alkitab - Nuh & Para Pahlawan Iman