Page 11

ROOFTOP

1

Kalau kamu sering nonton drama Korea, pasti tidak asing dengan adegan tokoh utama yang menikmati waktu santai di rooftop. Contohnya drama Fight My Way, yang punya tempat nongkrong asik bernama Namil Bar yang ada di bagian atap tempat tinggal mereka. Rooftop memang menjadi lokasi yang pas sebagai setting dalam drama Korea karena suasananya yang menenangkan serta pemandangannya yang cantik. Tak heran deh kalau banyak tokoh utama dalam KDrama tinggal di rumah sekaligus rooftop ini.

2

THEME PARK

Theme park menjadi daftar tempat yang kerap muncul dalam drama Korea. Biasanya, tokoh-tokoh dalam drama akan datang ke theme park di waktu senggang mereka. Biasanya sih datang sama gebetan atau teman-teman. Kalau datang ke sini, selain naik wahana mereka pasti wajib pakai bandana super imut yang dijual di dalam theme park.

HALTE BUS

Bus merupakan salah satu sarana transportasi di Korea Selatan. Oleh karena itu, kamu pasti sering sekali menemukan setting tempat syuting drama Korea di halte bus atau di dalam bus. Meskipun terkesan sederhana, gak jarang halte bus bisa menjadi tempat paling romantis bagi dua tokoh utama dalam drama, lho!

3 4

Misalnya dalam drama While You Were Sleeping yang dibintangi Bae Suzy dan Lee Jong Suk. Halte bus menjadi tempat penting bagi dua tokoh ini karena mereka selalu bertemu di halte bus untuk berangkat kerja.

WARUNG TENDA

Gak hanya Indonesia, di Korea juga banyak penjual makanan pinggir jalan yang menyediakan beragam makanan lezat. Tempat ini juga sering banget muncul dalam KDrama. Biasanya para tokoh dalam drama akan menghabiskan waktu bersama dengan minum soju dan makan street food khas Korea, seperti sundae atau tteokppokki. Salah satu drama yang mengambil setting di warung tenda ini adalah Goblin. Buat kamu penggemar drama hits ini pasti ingat dengan adegan romantis Kim Shin dan Ji Eun Tak di warung tenda sederhana ini, kan?

COFFEE SHOP

5

Orang Korea gemar sekali minum kopi. Bahkan, kamu bisa menemukan banyak sekali coffee shop di negeri gingseng ini. Kedai kopi juga sering menjadi latar tempat untuk drama Korea. Biasanya, coffee shop menjadi latar tempat bagi tokoh-tokoh dalam drama untuk ngobrol, hingga membicarakan sesuatu yang penting. Selain itu, kedai kopi juga menjadi tempat kencan favorit, lho!

TEMPAT MELIHAT PEMANDANGAN MALAM

6

Biasanya tempat ini dijadikan tempat nge-date karena pemandangannya yang indah serta suasananya yang romantis. Selain itu, tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat pelarian si tokoh utama bila sedang galau. Jadi, gak heran deh kalau kamu bakalan sering lihat adegan tokoh dalam KDrama pergi ke tempat tinggi dengan pemandangan kota yang cantik.

CONVENIENCE STORE

7

Beda dari Indonesia, mini market di Korea Selatan memang lengkap dan bisa dijadikan tempat nongkrong asik. Di setiap sudut kota di Korea, kamu tak akan sulit menemukan mini market ini. Convenience store biasanya menjadi tempat pemainnya menghabiskan waktu untuk makan atau sekedar membeli soju untuk minum bareng. Tak jarang juga mini market dijadikan sebagai tempat kerja part time tokoh dalam drama.

RUMAH SAKIT

8

Rumah sakit juga menjadi salah satu tempat yang paling sering muncul dalam KDrama. Tak hanya muncul dalam drama bergenre medical, kadang drama bergenre lain pun punya scene yang berlatar rumah sakit. Misalnya, saat sang tokoh dalam drama mengalami kecelakaan dan harus dilarikan ke rumah sakit. Itulah delapan tempat yang sering muncul dalam drama Korea. Hayo, yang gemar nonton KDrama, sadar gak sama tempat-tempat di atas?

Published on IDN Times Reach 5000+ views

Profile for Ulfa Luthfia

Portfolio Content Writer  

This is my selected works as reporter and content writer.

Portfolio Content Writer  

This is my selected works as reporter and content writer.

Advertisement