Page 1

PORTFOLIO Ulfa Luthfia Hidayatty


Hello! Let me tell you a little bit about myself. My name is Ulfa Luthfia Hidayatty. I am a bachelor degree majored in Indonesian Literature from Universitas Padjadjaran. I am a content writer and an

PROFILE

introvert that never run out of ideas. My mission is to inspire people with my writing.

Name: Ulfa Luthfia H. Date of Birth : 30 April 1995 Nationality: Indonesian Language: Bahasa Indonesia, English.

Mostly i write about lifestyle but i also like to be forced to write something outside my comfort zone. De a d l in e is m y b es t fr ien d . Fo r m e, a fa s t p a ced wor k environment is an exhilarating and exciting workplace.

T RA I N I N G MARCH - APRIL 2018 Digita l Marketing Training Pejuang Digita l Ja kar ta

CONTA C T Phone: 0838 1712 3950 Email: msg.ulfaluthfia@gmail.com Address: Perum Mutiara Indah, Jalan Rorotan IX RT 017/007 No. 64, Cilincing, Jakarta Utara

E D U C AT I O N 2013-2017 Universitas Padjadjaran Indonesian Literature Bandung 2010-2013 SMA Negeri 89 Ja kar ta


I N T E R E ST

E XP E R I E N C E 2017-NOW FREELANCE CONTENT WRITER IDN Times Community

Art

Music

Travel

Books

Food

Fashion & Beauty

2017 ASST. PROJECT OFFICER Pelatihan Jurna listik Persma Pena Budaya

SK I L L S PERSONAL SKILLS

2016-2017 EDITOR Persma Pena Budaya 2015-2016 REPORTER Persma Pena Budaya 2016 CHIEF EDITOR Maja la h Angklung (tugas)

Leadership Creativity Communication Teamwork PROFESSIONAL SKILLS Writing Editing

P ORT FOLI O idntimes.com/ulfa-luthfia clippings.me/ulfa-luthfia-hidayatty

Layouting Designing


Co n t en t s Writing FASHION MOVIES K-DRAMA DESIGN FOOD FEATURE EVENT

GRAPHIC DESIGN POSTER DESIGNING LAYOUTING


WRITING


FASHION

Lagi Hits, Ini 10

Inspirasi Padu Padan Oversized Outfit Ala Cewek Korea

B

icara soal fashion, Korea Selatan menjadi kiblat pecinta fashion di wilayah Asia. Style simple serta outfit uniknya selalu berhasil menarik perhatian.Salah satu ciri khas style cewek Korea adalah tampilannya yang cute dan girly. Tampilan ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan oversized outfit yang lagi happening di Korea Selatan. Kalau belum familiar, ini nih 10 contoh padu padan outfit kebesaran yang bisa kamu tiru dari cewek Korea.

01 Oversized blazer menjadi fashion item yang hits di Korea Selatan. Seleb Korea banyak yang pakai outfit kekinian ini, lho!

02

T-shirt yang kamu beli ternyata kegedean? Jangan panik, yuk ubah saja jadi t-shirt dress yang cute ini.


Siapa bilang hoodie hanya bisa digunakan untuk kesan boyish? Kamu juga bisa mix and match oversize hoodie dan pleated skirt untuk tampilan girly

03

04 Double oversized style bertema monokrom ini bikin look kamu makin stylish dan cute, lho!

05

Selain tema kasual, kemeja oversized juga cocok dipadupadankan dengan outfit formal yang pas dipakai untuk ke kantor.

06

Pas buat ke kampus, padukan saja simple t-shirt, blue jeans, dan oversized sweater warna kalem ini.

This articles had been published on IDN Times website, and reached more than 6000 views.


MOVIE

M

Rekomendasi Film Fantasi untuk Movie Marathon Weekend Ini

enonton film menjadi salah satu cara asik untuk menghabiskan waktu luang. Menyambut akhir pekan, gak ada salahnya nih kalau kamu stay di rumah bersama teman atau keluarga dekat untuk menonton film secara maraton! Ya, nonton satu film kayaknya kurang cukup untuk mengisi waktu luang yang panjang. Oleh karena itu, kamu bisa siasati dengan menonton film yang punya sequel atau lanjutan cerita. Kamu juga bisa memilih berbagai genre film sesuai dengan keinginan. Salah satu yang bisa dipilih adalah tema fantasi. Ya, tema ini bisa bikin waktu luangmu jadi makin seru dan menghibur, lho. Penasaran film bertema fantasi apa saja yang bisa jadi rekomendasi untuk movie maraton weekend ini? Ini lho 7 film yang bisa kamu pilih!

1. Lord of The Rings Diangkat dari novel popular karya J.R.R. Tolkien, The Lord of The Rings menjadi film yang cocok banget kamu jadikan sebagai movie mara-

thon. Film ini terbagi menjadi 3 bagian, yaitu The Fellowship of the Ring (2001), The Two Towers (2002), dan Return of the King (2003). Film ini menceritakan tentang petualangan seorang Hobbit muda bernama Frodo Baggins dan 9 sahabatnya untuk menghancurkan One Ring, cincin buatan Dark Lord bernama Sauron yang memiliki kekuatan jahat. Melalui berbagai rintangan yang berat, Frodo harus berjuang untuk menyelesaikan tugasnya untuk mencegah Middle Earth dari kehancuran.

2. Harry Potter Siapa yang tidak mengenal sosok penyihir yang bersekolah di Hogwarts ini? Harry Potter menjadi film popular yang cocok banget dijadikan movie maraton. Diangkat dari novel best seller karya J.K. Rowling, film ini menceritakan perjalanan kisah Harry Potter, seorang anak yatim piatu yang bersekolah di sekolah sihir, Hogwarts. Bersama teman baiknya, Ron Weasley dan Hermione Granger,


berusaha mengungkap misteri dibalik kematian orang tuanya. Misteri ini membawanya pada takdir yang harus ia hadapi, yaitu melawan kekuatan jahat, Lord Voldemort.

Buat kamu yang senang dengan film perjuangan yang menguras emosi, film yang diangkat dari novel laris karangan Suzanne Collins ini bisa menemani waktu akhir pekanmu.

Series dengan jumlah total 8 film ini memang gak pernah bikin bosan meskipun sudah kamu tonton berkali-kali. Kalau kamu seorang Potterhead, ga ada salahnya menonton kembali film ini bersama teman-teman!

5. The Chronicles of Narnia

3. The Twilight Saga Masih ingat betapa romantisnya hubungan cinta antara manusia dengan vampir dalam film Twilight? Ya, film drama romantis berbumbu fantasi ini memang hits banget dieranya. Film yang dibintangi Kristen Steward, Robert Pattinson, dan Taylor Lautner ini bisa kalian pilih sebagai list movie marathon untuk menghabiskan waktu luang bersama sahabat dekat. Sequel film yang diangkat dari novel karangan Stephanie Meyer ini terdiri dari Twilight (2008), The Twilight Saga: New Moon (2009), The Twilight Saga: Eclipse (2010), The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1 (2011), dan The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 (2012). Film ini bercerita tentang cinta segitiga antara Bella dengan seorang vampir bernama Edward Cullen dan Jackob Black si manusia serigala. Meskipun mengambil tema kisah cinta remaja, konflik yang ada pada film ini cukup pelik, lho. Hal inilah yang bikin film ini tetap seru untuk ditonton.

4. The Hunger Games Film yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence sebagai Katniss Everdeen ini memang seru untuk ditonton. Mengambil tema fantasi dystopian dengan sentuhan percintaan, The Hunger Games cocok banget dimasukan dalam daftar movie marathon-mu. Menggantikan adiknya, Katniss Everdeen terpaksa harus bertarung sampai mati untuk mewakili disktriknya dalam acara tahunan yang dibuat oleh penguasa bernama President Snow, yaitu Hunger Games. Perjuangan Katniss dalam Hunger Games akhirnya memicu pergerakan revolusi untuk menjatuhkan kekuasaan sang presiden yang otoriter.

Hayo, siapa yang mengidolakan Aslan, sosok singa tangguh dalam film Narnia? Ya, film yang diangkat dari cerita anak-anak terpopuler karya C.S. Lewis ini memang bisa menjadi hiburan buat kamu yang ingin menghabiskan waktu senggang. Sequel pertama film ini dirilis pada tahun 2005 lalu dengan judul The Lion, the Witch, and the Wardrobe. Film ini dilanjutkan dengan 2 film lainnya, yaitu Prince Caspian (2008) dan The Voyage of Dawn Treader (2010). Narnia sendiri bercerita tentang petualangan 4 bersaudara dalam dunia fantasi bernama Narnia. Uniknya, mereka memasuki dunia fantasi ini melalui lemari tua tempat mereka tinggal. Petualangan Peter, Susan. Edmund, dan Lucy untuk melindungi dunia yang penuh keajaiban ini cocok kamu tonton bareng keluarga di akhir pekan.

6. The Hobbit Buat kamu penggemar trilogi The Lord of the Rings, wajib untuk nonton prequelnya, yaitu The Hobbit. Film trilogi bergenre fantasi besutan sutradara Peter Jackson ini menceritakan seorang hobbit bernama Bilbo Baggins yang ditugaskan oleh si penyihir, Gandalf untuk melakukan petualangan bersama 13 kurcaci untuk mengambil kembali kerajaan Erebor. Berlatar 60 tahun sebelum Lord of the Rings, di film ini juga diceritakan bagaimana Bilbo bertemu dengan Gollum serta cincin emas yang akan menjadi cerita utama dalam film Lord of the Rings. Kalau kamu suka dengan petualangan fantasi antara kurcaci, naga, orcs, dan elf, film satu ini cocok banget untuk kamu tonton.

Published on IDN Times Featured in Line Today Reach 22.000+ views


K-DRAMA

LATAR TEMPAT TEMPAT YANG YANG 88 LATAR SELALU MUNCUL MUNCUL DALAM DALAM SELALU DRAMA KOREA KOREA DRAMA

D

rama Korea menjadi salah satu hiburan yang tak hanya hits di negara asalnya, tapi juga di berbagai belahan dunia. Ceritanya yang unik ditambah aktor dan aktris berpenampilan menarik membuat KDrama kian populer dan punya penggemarnya tersendiri. Sama halnya di Indonesia yang beberapa tahun belakangan ini demam sekali dengan drama Korea. Kalau kamu mengaku sebagai penggemar drama Korea, sadar gak kalau ada beberapa tempat yang selalu muncul di setiap KDrama yang kamu tonton? Penasaran tempat mana saja yang identik dengan KDrama? Yuk, simak daftar lengkapnya di bawah ini.


ROOFTOP

1

Kalau kamu sering nonton drama Korea, pasti tidak asing dengan adegan tokoh utama yang menikmati waktu santai di rooftop. Contohnya drama Fight My Way, yang punya tempat nongkrong asik bernama Namil Bar yang ada di bagian atap tempat tinggal mereka. Rooftop memang menjadi lokasi yang pas sebagai setting dalam drama Korea karena suasananya yang menenangkan serta pemandangannya yang cantik. Tak heran deh kalau banyak tokoh utama dalam KDrama tinggal di rumah sekaligus rooftop ini.

2

THEME PARK

Theme park menjadi daftar tempat yang kerap muncul dalam drama Korea. Biasanya, tokoh-tokoh dalam drama akan datang ke theme park di waktu senggang mereka. Biasanya sih datang sama gebetan atau teman-teman. Kalau datang ke sini, selain naik wahana mereka pasti wajib pakai bandana super imut yang dijual di dalam theme park.

HALTE BUS

Bus merupakan salah satu sarana transportasi di Korea Selatan. Oleh karena itu, kamu pasti sering sekali menemukan setting tempat syuting drama Korea di halte bus atau di dalam bus. Meskipun terkesan sederhana, gak jarang halte bus bisa menjadi tempat paling romantis bagi dua tokoh utama dalam drama, lho!

3 4

Misalnya dalam drama While You Were Sleeping yang dibintangi Bae Suzy dan Lee Jong Suk. Halte bus menjadi tempat penting bagi dua tokoh ini karena mereka selalu bertemu di halte bus untuk berangkat kerja.

WARUNG TENDA

Gak hanya Indonesia, di Korea juga banyak penjual makanan pinggir jalan yang menyediakan beragam makanan lezat. Tempat ini juga sering banget muncul dalam KDrama. Biasanya para tokoh dalam drama akan menghabiskan waktu bersama dengan minum soju dan makan street food khas Korea, seperti sundae atau tteokppokki. Salah satu drama yang mengambil setting di warung tenda ini adalah Goblin. Buat kamu penggemar drama hits ini pasti ingat dengan adegan romantis Kim Shin dan Ji Eun Tak di warung tenda sederhana ini, kan?

COFFEE SHOP

5

Orang Korea gemar sekali minum kopi. Bahkan, kamu bisa menemukan banyak sekali coffee shop di negeri gingseng ini. Kedai kopi juga sering menjadi latar tempat untuk drama Korea. Biasanya, coffee shop menjadi latar tempat bagi tokoh-tokoh dalam drama untuk ngobrol, hingga membicarakan sesuatu yang penting. Selain itu, kedai kopi juga menjadi tempat kencan favorit, lho!

TEMPAT MELIHAT PEMANDANGAN MALAM

6

Biasanya tempat ini dijadikan tempat nge-date karena pemandangannya yang indah serta suasananya yang romantis. Selain itu, tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat pelarian si tokoh utama bila sedang galau. Jadi, gak heran deh kalau kamu bakalan sering lihat adegan tokoh dalam KDrama pergi ke tempat tinggi dengan pemandangan kota yang cantik.

CONVENIENCE STORE

7

Beda dari Indonesia, mini market di Korea Selatan memang lengkap dan bisa dijadikan tempat nongkrong asik. Di setiap sudut kota di Korea, kamu tak akan sulit menemukan mini market ini. Convenience store biasanya menjadi tempat pemainnya menghabiskan waktu untuk makan atau sekedar membeli soju untuk minum bareng. Tak jarang juga mini market dijadikan sebagai tempat kerja part time tokoh dalam drama.

RUMAH SAKIT

8

Rumah sakit juga menjadi salah satu tempat yang paling sering muncul dalam KDrama. Tak hanya muncul dalam drama bergenre medical, kadang drama bergenre lain pun punya scene yang berlatar rumah sakit. Misalnya, saat sang tokoh dalam drama mengalami kecelakaan dan harus dilarikan ke rumah sakit. Itulah delapan tempat yang sering muncul dalam drama Korea. Hayo, yang gemar nonton KDrama, sadar gak sama tempat-tempat di atas?

Published on IDN Times Reach 5000+ views


DESIGN

6 T ips D ekorasi R umah ber G aya M inimalis

Memiliki rumah dengan desain yang minimalis memang agak tricky. Di satu sisi, rumah bergaya interior minimalis bisa memberikan kesan yang bersih, nyaman, modern dan elegan. Namun di sisi lain, rumah dengan tema minimalis juga bisa bikin rumahmu terasa hampa dan monoton.

Published on IDN Times Featured on Line Today Reach 10000+ views


Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mengetahui tips dan trik menata rumah bergaya minimalis sebelum kamu memutuskan untuk menerapkan tema ini. Ingin tahu tips apa saja yang bisa kamu terapkan supaya rumah minimalismu tak terasa membosankan? Yuk, simak informasinya di bawah ini. 1. PEMILIHAN WARNA Untuk tampilan yang sleek dan clean khas gaya minimalis, pilihlah warna-warna netral yang bikin ruangan terasa nyaman. Dalam desain minimalis, penting bagi kamu untuk bisa mengatur warna yang ada dalam ruangan rumah. Pilihlah warna-warna netral yang bisa memberikan kesan clean and sleek. Salah satu pilihan warna terbaik untuk desain minimalis adalah warna putih, abu-abu, atau hitam. 2. HIDUP K AN RUMAH DENGAN TANAMAN HIAS Warna tanaman bisa membuat rumah minimalis yang monoton menjadi lebih hidup. Untuk kesan yang lebih rapi, kamu bisa juga menyusun koleksi tanaman dalam rak susun. Kamu bisa memilih tanaman yang mudah dirawat seperti kaktus atau succulents. 3. BERI AKSEN PADA DINDING Hiasan dinding berupa lukisan gradasi yang sederhana bisa menjadi pilihan untuk mendekorasi sisi tembok yang polos. Meskipun sederhana, hiasan dinding bisa menjadi pemanis tersendiri pada ruangan rumahmu. 4. MARBLE UNTUK TEKSTUR Marble atau marmer bisa menjadi pelengkap dekorasi yang memberikan tekstur serta kesan mewah pada hunian bergaya minimalis. Untuk kesan yang lebih hidup dan tak monoton, gak ada salahnya untuk memberikan tekstur dalam rumah minimalis. Salah satu yang bisa kamu pilih adalah tekstur marble yang kekinian.

5. BERIKAN SENTUHAN WARNA Gaya minimalis gak sealu monoton, kamu juga bisa sedikit memberikan sentuhan warna pada ruangan agar terasa lebih hidup. Kamu bisa siasati dengan penggunaan karpet dengan warna-warna unik. Agar tetap berkesinambungan, pilih juga warna-warna yang tidak terlalu mencolok, misalnya warna pastel. 6. PADUKAN DENGAN TEMA LAIN Padukan gaya minimalis dengan gaya lain untuk mendapatkan kesan rumah yang unik dan sesuai dengan kepribadian sang pemilik. Kamu bisa manfaatkan furniture berbahan kayu untuk menambah kesan rustic pada hunian minimalis. Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan dalam rumah berkonsep minimalis. Semoga bisa jadi inspirasi agar rumahmu tak lagi terlihat monoton dan membosankan!


FOOD Gampang Dibuat 5 Makanan Korea ini Bisa Kamu Masak Sendiri di Rumah

Published on IDN Times Featured on Line Today Views: 20.000+

K

orea Selatan gak hanya terkenal karena industri entertaiment-nya yang berhasil menarik perhatian dunia, tapi juga keberagaman makanan khasnya yang menggugah selera. Tak perlu jauh-jauh datang ke Korea, saat ini di kota-kota besar sudah banyak resto dan cafe yang menjual makanan khas negeri gingseng ini. Mulai dari resto otentik bergaya tradisional, kafe-kafe kekinian yang menawarkan jajanan khas Korea, hingga warung kaki lima yang menjajakan makanan Korea dengan harga terjangkau bisa kamu temukan. Tapi, daripada beli di luar lebih baik kamu mencoba membuat berbagai masakan khas Korea di rumah!

Ingin tahu masakan Korea apa saja yang bisa kamu buat sendiri? Yuk, catat 5 resepnya di bawah ini.

1. Mini Kimbap Kimbap menjadi makanan andalan khas orang Korea Selatan. Kamu bisa menemukan makanan ini di berbagai sudut kota, mulai dari pasar tradisional, kafe, hingga restoran. Nah, kimbab ini bisa kamu buat sendiri lho di rumah. Biar lebih mudah kamu bisa membuat versi mini dari makanan Korea ini. Cukup siapkan bahan-bahan seperti rumput laut kering, sayuran (wortel, timun, dan bayam), acar lobak kuning (opsional), telur, dan nasi. Cara bikinnya juga mudah, lho. Tumis wortel dan timun yang sudah dipotong memanjang seperti korek api. Untuk bayam bisa kamu rebus dalam air yang sudah dibumbui sedikit garam.


Buatlah telur dadar kemudian iris tipis seukuran dengan sayur yang telah dipotong. Setelah isianya siap, kamu bisa langsung meletakkan nasi yang sudah diberikan campuran sedikit minyak wijen di atas rumput laut kering. Ratakan nasi, kemudian susun sayuran dan telur diatasnya. Usahakan untuk tidak menaruh terlalu banyak isian agar saat digulung rumput laut tidak sobek. Setelah semua bahan disusun, kamu bisa langsung menggulung kimbab secara perlahan. Susunlah pada piring kemudian berikan taburan biji wijen sebagi garnish. Kimbab minimu siap dinikmati, deh!

2. Ramyeon Orang Korea suka banget sama ramyeon! Gak heran deh kalau lagi nonton drama pasti ada aja adegan makan ramyeon yang bikin kamu ingin ikutan makan. Untuk membuat mi instan khas Korea itu hampir sama seperti kamu membuat mie instan pada umumnya. Biar rasanya lebih mantap, kamu bisa juga menambahkan topping seperti telur, jamur, daun bawang, atau kimchi! Biar makin terasa seperti ala-ala Korea, kamu bisa langsung memakan ramyeon di panci kecil khusus untuk membuat ramyeon.

3. Pancake Sayur ( Yachaejon ) Korea punya banyak jenis pancake. Salah satu yang bisa kamu buat adalah yachaejon atau pancake sayur ala Korea. Bahan-bahan untuk membuat pancake ini juga mudah untuk didapatkan, lho. Cara membuat makanan satu ini juga tidak sulit, hampir sama seperti membuat bakwan atau omelet. Untuk bahan-bahannya, kamu bisa siapkan beberapa sayuran, seperti wortel, zucchini, dan daun bawang. Kamu juga bisa menambahkan topping lain, seperti jamur atau bahkan seafood. Siapkan pula tepung terigu, telur, air, dan garam. Campurkan tepung, garam, telur, dan air. Kemudian masukkan isian atau topping yang sudah diiris memanjang sebesar batang korek api, aduk rata. Tuangkan adonan diatas teflon yang sudah diberi sedikit minyak. Masak dengan api kecil, balik adonan apabila sudah berwarna kecokelatan. Setelah kedua sisinya matang, yachaejon siap dihidangkan.

4. Budae Jjigae Ingin nonton drama Korea bareng sahabat? Budae jjigae menjadi makanan yang bisa melengkapi waktu santaimu. Ya, makanan khas Korea ini memang asik bila disantap beramai-ramai. Bahan-bahan yang harus kamu siapkan untuk membuat sup ala Korea ini adalah kaldu ayam, sosis, tahu, jamur, daging (opsional), kimchi, ramen instan, daun bawang, dan keju. Untuk sausnya, kamu hanya perlu mencampurkan 2 sdm cabe bubuk, 1 buah bawang putih cincang, 1/2 sdm gula, 1/2 sdm gochujang, dan soy sauce secukupnya. Untuk membuat budae jjigae, kamu hanya perlu menyusun beragam bahan-bahan yang telah dipotong sesuai selera (kecuali ramen, daun bawang, dan keju) ke dalam panci besar. Tuangkan kaldu ayam ke dalam panci, jangan lupa masukan saus yang telah dibuat di tengah-tengah bahan tersebut. Tutup panci, masak hingga kuahnya mendidih kemudian masukan bahan pelengkap seperti ramen, daun bawang, dan keju ke dalam budae jjigae. Kamu bisa langsung menyantap sup khas Korea ini bareng teman-teman, deh.

5. Bibimbap Untuk membuat bibimbap, kamu harus siapkan topping-nya satu per satu terlebih dahulu. Dimulai dari sayuran, kamu bisa merebus atau menumis sayuran yang kamu pilih, jangan lupa dibumbui dengan sedikit garam. Kamu juga bisa membuat tumisan daging cincang, apabila tidak ada bisa diganti dengan sosis atau jamur yang dipotong kecil-kecil. Setelah semua topping siap, kamu tinggal menyusun topping tersebut di atas nasi sesuai dengan jenisnya. Susunlah secara melingkar hingga menghasilkan perpaduan warna yang cantik. Jangan lupa untuk memberikan telur mata sapi serta saus gochujang diatasnya. Untuk menikmati hidangan ini, kamu tinggal mengaduk semua bahan hingga tercampur rata. Sekarang kamu enggak perlu lagi deh repot-repot datang ke resto Korea untuk menikmati makanan khasnya. Dengan bahan-bahan sederhana kamu juga bisa bikin langsung di rumah!


FEATURE

Feature ini merupakan s dimuat dalam majalah P Sastra yang terbit pada


salah satu karya yang Pena Budaya edisi tahun 2016 lalu.


EVENT

MALAM PUNCAK HARI-HARI SASTRA 2015

H

ari-Hari Sastra (H2S) kembali digelar pada Sabtu, 31 Oktober 2015 kemarin. H2S merupakan “hajatan” tahunan yang diadakan mahasiswa FIB untuk memperingati dies natalis Fakultas Ilmu Budaya. Acara yang digelar semalam merupakan acara puncak dari rangkaian acara Hari-Hari Sastra 2015. Acara ini terbuka untuk umum, tidak terbatas pada mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya saja.

Acara yang memiliki jargon “ Kagok Edan ” ini menampilkan beragam pertunjukan musik dari berbagai band dengan genre yang berbeda. Acara ini dibagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama, pengunjung disuguhkan penampilan apik dari Slpenderwijs, 5AM, dan Saman Sastra. Selepas istirahat, Littlelute menjadi band pertama yang tampil pada sesi kedua, dilanjutkan oleh Ruang Musik Director, Sky Sucahyo, Sunda Project, Piring Kayu, Deugalih & Folks, Ukeba Squad, Alvin and I, Music Project, Align, dan ditutup dengan penampilan apik dari Olegun & The Gobs. Pada perayaan puncak H2S kemarin, pengunjung bukan disuguhi penampilan musik semata, tetapi banyak wahana menarik yang seru untuk dijelajahi, seperti rumah hantu, pasar malam, dan area ta-

hun 90-an. Hanya dengan membayar tiket

sebesar 10.000 rupiah, pengunjung bisa menikmati wahana rumah hantu sekaligus menguji nyali dengan menjelajahi gedung yang telah disulap menjadi area mencekam penuh hantu. Di area pasar malam, terdapat stand-stand yang menjual beragam makanan, beragam jenis permainan, dan yang paling unik adalah stand yang menyediakan jasa tarot reading. Bagi pengunjung yang ingin bernostalgia akan masa kecil, bisa datang ke pelataran depan Aula PSBJ. Di area tersebut tersedia beragam barang-barang khas era 90-an mulai dari makanan, kaset, CD, dan vinyl band-band yang hits di era 90-an, sampai bioskop mini yang memutarkan film-film kartun masa kecil, seperti Detective Conan. “Baru pertama kali ke H2S, acaranya seru banget. Tapi, stand-stand makanannya kurang banyak. Penampilan yang paling seru itu Align soalnya mereka bawain lagu yang aku tahu, jadi bisa ikut nyanyi. Tapi, tetep yang paling kece Olegun, soalnya jadi rame gitu pada joget,” ujar Sindi, mahasiswa FIB jurusan Sastra Indonesia yang hadir dalam acara H2S kemarin.


GRAPHIC DESIGN


PO STER


LAYOUTING

Majalah Angklung adalah sebuah project tugas Mata Kuliah Kebudayaan Sunda. Tugas ini dikerjakan secara berkelompok dengan tujuan utama menyajikan ragam kebudayaan Sunda secara unik, menarik, dan kreatif. Dalam project ini, saya ditugaskan menjadi Chief Editor dan Layouter. Tugas utama saya adalah menentukan tema dan konten-konten dalam Majalah Angklung serta membuat tata letak Majalah Angklung.


thank you!

C O N TA C T Phone: 0838 1712 3950 Email: msg.ulfaluthfia@gmail.com Instagram: @alittleulf

Profile for Ulfa Luthfia

Portfolio Content Writer  

This is my selected works as reporter and content writer.

Portfolio Content Writer  

This is my selected works as reporter and content writer.

Advertisement