Page 15

Rilis Album Ketiga

FOTO/KAPANLAGI

Letto

JIKA tidak ada aral, grup band Letto bersiap merilis album ketiga mereka untuk publik musik Tanah Air hari ini, di Jakarta. Judulnya, Letho Logicha. Grup band yang digawangi Noe sebagai vokalis ini mengklaim album ketiga ini merupakan hasil riset Noe selama 29 tahun. Album ketiga ini juga bernuansakan musik tradisional Padang dan Bali dengan total isi album sebanyak 12 lagu. “Letho Logicha. Ini sebuah disorder yang artinya lupa sama keyword dan kata-kata yang mau kita ucapin,” ujar Noe. Album pertama Letto bertajuk Truth, Cry and Lie dirilis pada 2006. Dari album ini lahir dua hits Ruang Rindu dan Sandaran (fin/inl) Hati.(fin/inl)

● Gossip of the Day! KAMIS, 8 JANUARI 2009

HALAMAN 19 Halaman 15

Sarah Azhari

Saya Bukan

Munafik!

YANG ditunggu-tunggu akhirnya memberikan klarifikasi juga. Artis Sarah Azhari akhirnya bersedia memberikan pernyataan tentang tersebarnya foto-foto dengan pose bugilnya bersama adiknya Rahma Azhari saat mereka berlibur ke Bali yang kini tersebar luas di internet. Saat mengisi acara Bukan Empat Mata di studio Trans7 di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (6/1) malam, Sarah cukup panjang lebar memberikan pernyataan tentang foto-fotonya yang kini jadi kontroversi tersebut. Sarah tidak menampik, perempuan yang berpose di foto-foto tersebut salah satunya adalah dirinya. Dengan tersebarnya foto-foto yang sebenarnya hanya pantas untuk koleksi pribadi tersebut

dirinya ke depan akan berusaha lebih berhati-hati lagi. Menurutnya, foto-fotonya yang kemudian jadi heboh di masyarakat itu menjadi pelajaran berharga buat hidupnya. “Saya bukan orang yang munafik (yang menolak mengakui foto-foto tersebut). Saya pernah melakukan kesalahan. Tapi kesalahan itu, saya juga tidak mau sengaja melakukannya. Siapa sih yang mau gambar (pribadi)-nya ada di media lalu bisa dilihat sama semua orang? Yang pasti saya sangat sedih dan syok. Bahkan saya hampir pingsan dengar itu,” ujar Sarah dengan nada sedih. “Tapi okelah, nggak apa apa. Alhamdulillah, Tuhan memberikan semua ini sebagai pelajaran berharga buat saya,” imbuhnya. Sarah hanya berharap, pelaku penyebaran foto-foto bugilnya

bisa segera ditangkap polisi. Pekan lalu, adiknya Rahma Azhari telah melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya didampingi pengacaranya. Senada dengan adiknya itu, Sarah juga berencana menempuh jalur hukum untuk menuntut para pelaku penyebaran foto-foto pribadinya tersebut. “Terus terang saya capek dan kayaknya harus menempuh jalur hukum. Karena saya tidak mau dirugikan untuk keseribu kalinya,” tegasnya. Sarah mengaku untuk dua tahun ini dirinya sebenarnya sudah berusaha untuk memperbaiki diri. Misalnya, sejauh mungkin menghindari munculnya sensasi tentang dirinya di pemberitaan media massa. Namun, dia mengaku tak kuasa ketika tiba-tiba muncul kasus

Tolong Bantu Saya SARAH Azhari meminta publik tidak menghakimi atau mencemoohnya sebagai artis yang sengaja mencari sensasi murahan dengan beredarnya foto-foto bugilnya bersama Rahma Azhari di internet. Untuk kasus ini Sarah mengaku dirinya adalah korban sindikat peredaran foto-foto bugil di dunia maya. Dia berharap, siapa saja bisa membantunya menguak kasus ini. Minimal membantu menangkap siapa di balik pengedar foto-foto bugilnya tersebut. “Tolong bantu saya. Di sini saya jadi korban, saya dirugikan,” kata Sarah. ‘Saya mohon juga kepada kalian (wartawan), karena kan kalian teman-teman saya juga. Bantu saya

foto-foto di Balinya itu seperti kasus sejenis yang terjadi beberapa tahun lalu. Sarah juga menuturkan, saat foto-foto bugil bersama adiknya itu terungkap di media, dirinya sedang berada di Singapura untuk suatu keperluan. “Begitu dikabari, saya langsung cek. Ternyata foto-foto itu ada di situs di Indonesia. Saya juga kaget, siapa yang melakukannya?” (Persda Network/fin/*)

Anaknya Tahu untuk mencari dan menemukan siapa pelakunya,” imbuh Sarah. Sebelumnya saat berada di Singapura Sarah telah menelepon pakar telematika Roy Suryo untuk membantunya mengungkap kasus ini. Roy sendiri dalam wawancara dengan Persda Network sebelumnya mengakui dirinya memang telah dihubungi oleh Sarah. Roy sendiri telah meminta Sarah dan Rahma untuk melapor kepada polisi jika mereka merasa sebagai korban. Sarah sendiri mengaku tak bisa FOTO/KAPANLAGI memastikan siapa dari orang dekatnya yang pernah dikenalnya yang tega menyebarkan foto-foto berkategori sangat pribadi (fin) tersebut di internet.(fin)

YANG sangat Sarah sesalkan dari munculnya kasus ini adalah psikologis anak tunggalnya, Albani Ray, yang kini jadi sangat terganggu. “Dia sudah tahu apa yang terjadi,” ungkap Sarah jujur. Albani adalah anak satu-satunya Sarah. Namun sampai saat ini Sarah masih tetap merahasiakan siapa ayah biologis Albani. Sarah kini menjadi orangtua tunggal yang mengasuh Albani, setelah sebelumnya Sarah sempat menjalin kasih dengan Pedro Carascalao dan pemain bola Jaime Rojas. Selain bertekad meminta bantuan polisi untuk mengusut kasus peredaran foto-foto pribadinya, Sarah juga berdoa pelakunya bertobat dan diampuni dosanya oleh Tuhan. “Mudah-mudahan orang yang menyebarkan diampuni sama Allah,” ujar Sarah lirih. (fin)

Peterpan

Tora Sudiro

Resmi Menduda

Gaet Gitaris Tunanetra KELOMPOK musik papan atas Indonesia, Peterpan akan menggaet gitaris tunanetra. Keputusan drastis itu diambil Peterpan setelah mempertimbangkan masak-masak. Kali ini gitaris tamu yang bernama Agung tersebut tidak untuk proyek pembuatan album Peterpan berikutnya, tapi untuk memeriahkan perayaan ulang tahun ke-14 stasiun televisi Indosiar. Agung sengaja direkrut untuk membuat penampilan panggung Peterpan menjadi lebih spesial. Agung sendiri adalah gitaris yang pernah menjuarai festival band tingkat nasional bersama grup band amatirnya. Direktur Utama Indosiar, Handoko mengatakan, acara perayaan ulang tahun Indosiar sendiri selain dimeriahkan Peterpan, juga menghadirkan sejumlah band dan penyanyi papan atas Tanah Air. Diantaranya, Project Pop yang akan berkolaborasi dengan DJ

FOTO/KAPANLAGI

FOTO/KAPANLAGI

FOTO/ISMANTO

Peterpan

Carol, DJ wanita tunenetra satusatunya di Indonesia. Akan tampil pula Tia AFI yang berduet dengan penyanyi tunanetra bernama Hendra.

Termasuk pula kehadiran band Ungu, Nidji, D’ Masiv, ST12, The Changcuters, Gita Gutawa, Desy Fitri. (Persda Network/dic/yon)

AKTOR dan komedian Tora Sudiro akhirnya resmi menyandang status sebagai duda. Status ini resmi dia sandang setelah Majelis hakim Pengadilan Agama Kota Depok, Rabu (7/1) siang kemarin menyetujui permohonan cerai secara hukum yang diajukan Anggraini Kardiman, istri Tora. Meski memberi persetujuan cerai, hakim tetap memberi tenggat waktu 14 hari untuk melakukan banding kepada Tora dan Angie. “Alhamdulillah perceraian Tora-Angie sudah putus. Agama bilang, putusannya takrif. Artinya memutuskan tali pernikahan,” kata pengacara Angie, Ali Darma SH, usai sidang.

FOTO/KAPANLAGI

Tora Sudiro

Soal tenggat untuk banding, Ali Darma mengatakan kliennya tidak akan memanfaatkan. “Insyaallah ini sudah keputusan. Lagi pula sudah tidak ada yang diperdebatan lagi. Tidak

ada perubahan pandangan lagi. Intinya, ini sudah keputusan terakhir,” cetusnya. Untuk nafkah kedua anak Tora dan Angie pascaperceraian ini, Tora ditetapkan harus menanggung biaya hidup mereka sebesar Rp 15 juta per bulan. Biaya itu belum termasuk biaya pendidikan dan kesehatan. “Sesuai keputusan hakim, Tora wajib menafkahi anaknya setiap bulan. Sebesar Rp15 juta juta untuk 2 anak. Biaya itu diluar biaya pendidikan dan kesehatan,” sebut pengacara Tora Sudiro, Purnawa Wirya SH. Sementara itu, untuk urusan hak asuh, hakim memberikannya kepada Angie. (Persda Network/ fin/inl)

Kiki Amalia

Ayu Azhari

Diramal Segera Menikah

Komitmen Obama Bagaimana?

ARTIS yang kini membanting stir jadi presenter, Kiki Amalia girang bukan kepalang ketika dia diramal tahun ini bakal menikah tahun ini. Itu artinya, semakin dekat saja harapan Kiki untuk mendapatkan pendamping hidup yang sejati tahun ini, seperti doa yang kerap dia panjatkan setiap sholat menunaikan lima waktu. “Tahun baru kemarin saya mengisi acara di Ternate dan ada yang meramal bahwa Agustus ini saya akan menikah,” ungkap Kiki di sela menjadi persenter sebuah acara musik di studio TPI di kawasan Jakarta Timur, Selasa (6/1) malam.

Tapi Kiki sedikit pesimis dengan kebenaran ramalan tersebut. “Bagaimana saya mau menikah? Pacar saja nggak punya. Kiki sebenarnya juga sempat digosipkan telah hamil duluan dengan usia kehamilan yang sudah jalan tiga bulan. Tapi gosip itu langsung Kiki bantah. “Itu sih benerbener gosip. Kalau nggak percaya, nih lihat,” ujar Kiki seraya membuka mantel merah yang dikenakannya. Tapi Kiki tak marah dengan gosip miring seperti itu. “Konsekuensi saya sebagai artis digosipkan seperti itu. Terima kasih banget juga sudah digosipin. Berarti aku masih eksis di dunia gosip,” cetusnya. (Persda Network/fin/*)

FOTO/KATARINA

Ayu Azhari

ARTIS Ayu Azhari benarbenar merasakan mendapat kehormatan bisa diundanhg hadir di acara gala dinner Pelantikan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, di Hyatt Regency Washinton, Capitol Hill, Amerika Serikat, 20 Januari nanti. Di kesempatan istimewa itu, Ayu mengaku akan berusaha menyampaikan keberatannya terhadap Obama tentang serangan biadab Israel terhadap masyarakat Palestina di Jalur Gaza. “Mudah-mudahan aku bisa ngomong, bisa menyampaikan keberatan aku, kok Amerika enggak ada

komentar tentang Palestina. Padahal kita di sini menangis melihat Palestina dibantai begitu oleh Israel. Janjinya, dia (Obama) waktu kampanye ‘kan dengan mott change, hope, and unity. Kenapa masih ada perang dan oleh dia enggak dikomentari. Terus terang banyak masyarakat Indonesia yang mempertanyakan kenapa Mr Obama enggak kasih pernyataan atau menyampaikan sesuatu,” ujar Ayu saat ditemui di Kantor Catatan Sipil Propinsi DKI Jakarta, Jalan Letjend S Parman, Jakarta, Rabu (7/1) siang. (Persda Network/mun/sis)

Harian Pagi Tribun Jabar  

Harian Pagi Tribun Jabar Edisi 08012009

Harian Pagi Tribun Jabar  

Harian Pagi Tribun Jabar Edisi 08012009

Advertisement