Issuu on Google+

T

F E RIAL P A

Y

Aa Bb Cc Dd Ee Ff Gg Hh Ii Jj Kk Ll Mm Nn Oo Pp Qq Rr Ss Tt Uu Vv Ww Xx Yy Zz

CE

SEJARAH ARIAL TYPEFACE

A

rial atau disebut juga Arial MT adalah sebuah typeface sans-serif dan font komputer yang dikemas oleh Miscrosoft Windows, aplikasi Microsoft software lainnya, Apple Mac OSX dan beberapa PostScript computer printers. Typeface ini di desain pada trahun 1982 oleh Robin Nicholas dan Patricia Sauders untuk Typografi Monotype. Monotype adalah pemilik utama dari hak cipta untuk program perangkat font Arial. Arial dikenal juga dengan Sonoran Sans Serif. Dibutuhkan nama sekarang ketika Microsoft memulai untuk memasukkannya dalam Windows. Versi 2.76 atau setelahnya meliputi Hebrew dan Arabic glyphs, dengan sebagaian besar menambahkan tulisan Arabian dalam font non-italis. Versi5.00 menambahkan pendukung untuk Latin-C dan Latin-D, IPA extension, Yunani diextended, Suplemen Cryrillic, dan karakter Coptic.

$&1234567890(.,“;:!?) Desain kontemporer sans serif, Arial memiliki lebih banyak karakter humanis daripada kebanyakan dari pengalamannya dan seperti contoh lebih bermelodi dengan mood dari dekade teraktir dari abad ke 20. Keseluruhan pembentukan lengkungan adalah lebih lembut dan penuh dibandingkan dengan tampilan kebanyakan style industri sans-serif. Ujung goresan dipotong secara diagonal dimana membantu untuk memberikan tampilan kurang mekanis. Arial adalah betul-betul keluarga typeface yang sangat cocok dipakai untuk penataan teks dalam laporan, presentasi, majalah dan sebagainya dan untuk penataan dapat digunakan pada surat kabar, iklan dan promosi.

Secara dekat Arial dipikir identik dengan Linotype Helvetica dalam hal proporsi dan berat (lihat figure), desain Arial pada kenyataannya adalah variasi dari Monotype Grotesque dan didesain untuk printer grafis laser Xerox. Perubahan dan variasi kecil dibuat pada bentuk huruf dan jarak antara karakter dengan tujuan untuk membuatnya lebih mudah dibaca dalam layar dan pada berbagai resolusi. Arabic glyphs style terinspirasi dari Times New Roman dimana lebih banyak variasi lebar goresan dibandingkan dengan Latin, Yunani, Cyrillic glyph dalam font. Arial Unicode MS digunakan untuk lebar goresan monoton pada Arabic glyphs, mirip dengan Tahoma.

http://en.wikipedia.org/wiki/Arial

Titiek Tanuwijoyo 42408169


titiek-arial