Page 1

Tabloid Direktori Gratis Bulanan

Edisi 1, Januari 2011

TIPS! Jajanan Unik Khas Tangerang

Kuliner Benteng

Bantuan Polisi?

Info & lokasi lengkap POLSEK & layanan SIM keliling di seluruh wilayah Tangerang. Hal.5

tempat wisata & wisata kuliner di Tangerang Hal.6

Info Tekno

Jadwal KA

5 PC Tablet yang jadi primadona

Jurusan dan jam keberangkatan KA Tangerang Hal.12

Hal.10

LEONY

“Tangerang Makin Macet� Tabloid perdana

lihat juga edisi Onlinenya di: www.tangerangku.com

Cek Q -code berikut dengan HP Anda

(tata cara pemakaian, log in ke: www.tangerangku.com/q-code)


Dari Redaksi Dari Editor

tangerangku, January 2011.

“Gong Xi Fat Chai”, Tahun Baru 2011 baru saja kita lewati dan sekarang kita sudah akan memasuki Tahun Baru China atau Imlek. Tahun Baru China tidak hanya penting bagi kaum Tionghoa saja namun juga selama beberapa ratus tahun lamanya juga telah berbaur dan mengakar di Indonesia.

“Gong Xi Fat Chai” Daftar Isi 1. Halaman Utama 2. Daftar Isi, hal 2

3. Intermezzo, hal 3

Sambutan dari para tokoh Tangerang.

4. Tokoh bulan ini, hal 4

Leony, “Dulu senang tinggal di Tangerang, sekarang...”.

5. Tips Bulan ini, hal 5

Informasi pembuatan SIM dan lokasi petugas SIM keliling.

6. Rubrik Bulan ini, hal 6-9

Imlek di Tangerang dan kebudayaan Cina di Tangerang.

7. Info Tekno, hal 10-11

Pintar memilih sebelum membeli.

8. INFO KA, hal 12

Tangerang-Jakarta.

2

Imlek atau Tahun Baru Cina selalu dipenuhi dengan keriaan yang juga dinikmati oleh seluruh penduduk Tangerang dan sekitarnya. Atraksi ketangkasan seperti Wushu dan Barongsai, petasan dan kembang api membuat perayaan Tahun baru Cina ini semakin meriah. Belum lagi aneka kue dan masakan yang dibuat untuk hari besar bagi para warga keturunan Tionghoa itu seperti dodol Cina, kue bulan....dll Juga yang tidak dapat dilupakan adalah tradisi pemberian “Angpao” . Tradisi ini sendiri adalah tradisi dimana ketika Imlek tiba, seseorang yang sudah berkeluarga akan memberikan “persenan” kepada anggota keluarga yang belum menikah, tidak penting berapa umurnya karena orang yang menerima angpao dianggap belum

memiliki kestabilan secara ekonomi dan juga secara mental. Masih banyak lagi tradisi Tionghoa yang sudah membaur dengan perikehidupan warga Tangerang, bersatu padu didalam membangun Tangerang . Pada Kesempatan ini, Kami dari redaksi tangerangKU mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek, GONG XI FAT CHAI

Aip RM Managing Director

Lihat edisi Online tangerangKU di: www.tangerangku.com

Susunan Redaksi

• Managing Director Aip RM • Head of Creative Aji Kurniawan

• Account Director Erna Herlina • Editor Iin Rinasari

• Distribution Krisna D. C

PT. Djagad Wira Utama Modern Golf apartment Yellow Tower - YD - Ground 08 & YD - 01 - DG, Perumahan KOTA MODERN Jln Hartono Raya Tangerang 15117, BANTEN - INDONESIA phone : +62 21 37828728 URL : www.tangerangku.com e-mails : info@tangerangku.com Untuk pemasangan iklan dapat mengubungi +6281281996500 atau email marketing@tangerangku.com

• Ladang Coffee,

Komp.Ruko Town Center 10B No.6 Alam SuteraSerpong-Tangerang.

Warung Gabus Mpo Kuni, Gg. A. Ismail RT.01 RW.05Cipete-Tangerang.


INTERMEZZO Para tokoh Tangerang bicara soal TangerangKU. FIND

AT :

• PUJASERA Pintu Selatan Modernland Jl.Kampung Kelapa PLN No.75 Cikokol-Tangerang

“Selamat atas terbitnya Tabloid Bulanan tangerangKU, semoga menjadi media informasi yang lengkap dan berguna bagi seluruh masyarakat Tangerang”

“Selamat dan sukses Semoga media tangerangKU memberi alternatif informasi dari media informasi yang sudah ada, yaitu media offline maupun online”

Drs. H. Mohammad Masduki, Msi

Mohammad Bonnie Mufidjar

Wagub Banten & Tokoh Masyarakat Tangerang

Wakil Ketua DPRD dan Tokoh Masyarakat Tangerang,

“Kami, menyambut dengan gembira dan menghaturkan selamat atas terbitnya edisi perdana “ tangerangku – The City Free Directory. “ Tangerangku” muncul sebagai jawaban atas keinginan masyarakat Tangerang yang merindukan ada media informasi dan komunikasi yang kreatif, inovatif, profesional tapi sekaligus memiliki integritas, kejujuran dan actual. Kita semua berharap bahwa “ Tangerangku “ bisa tumbuh, berkembang bersama dengan kemajuan daerah ini. Saatnya kita jadikan “ TangerangKu ” sebagai “ Tangerang Kita Bersama ”

KEPALA DINAS, PEMUDA, OLAHRAGA KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA Drs. H. TABRANI, M.Pd.

Pelopor On-Time Shuttle Jl.Pahlawan Seribu-Serpong Tangerang Ruko Tol Boulevard, Blok F No.10 BSD City Telp. (021) 5315-8228, 9331-5555.

• TELAGA SEAFOOD

BSD City Tangerang Jl.Raya Serpong Kav.Komersial No.6 KOTA MODERN Tangerang Jl.Pulau Putri Raya Kav.1 No.1

• FIT FOR TWO Fitness Centre Serpong Town Square (GREAT WESTERN) Shopping Mall-Lantai 1 Jl.MH.Thamrin Km 2-700 Tangerang

• XTRANS BSD Jl.Pahlawan Seribu-Serpong Tangerang

• Rumah Makan KAMPOENG SUNDA Serpong Town Square (GREAT WESTERN) Shopping Mall-Lantai 1 Jl.MH.Thamrin Km 2-700 Tangerang

• PADANG GOLF MODERN Jl.Modern Golf Raya Perumahan Kota Modern Tangerang

• BANDAR PELUMAS Jl.Raden Patah No.18A Ciledug-Tangerang

• LADANG COFFEE

Komp.Ruko Town Center 10B No.6 Alam SuteraSerpong-Tangerang.

• WARUNG GABUS MPO KUNI Gg. A. Ismail RT.01 RW.05 Cipete-Tangerang.

3


Leony (Tokoh Bulan Ini) ‘Dulu seneng tinggal di Tangerang, sekarang…’

tangerangku, “..Tangerang udah mirip Jakarta..” tutur gadis manis ini. “Perkembangan Tangerang sangat cepat, gak sampe lima tahun, Tangerang sudah seperti ini. Saya tinggal di Tangerang dari tahun 1999, dulu serpong masih sawah. Sekarang kalau jam sibuk, dari Villa Melati Mas (rumah Leony) kesini saja (DELATINOS-Serpong, tempat tangerangKU dan Leony bertemu) bisa satu jam! Tapi sekarang di Tangerang mau cari apa saja ada. Apalagi makanan, dari yang halal sampai yang haram, dari makanan yang tidak berkaki sampai yang berkaki juga ada. Biar bagaimanapun, tinggal disini masih lebih enak ketimbang di Jakarta.” Leony Vitria Hartanti, sulung dari tiga bersaudara adalah gadis yang di temui tangerangKU kali ini. Saat pertama kali bertemu, gadis ini terlihat segar dan terkesan ramah. Sudah lama kita tidak melihat Leony di layar kaca. Mungkin banyak penggemar Leony yang bertanya-tanya, apa saja kegiatan Leony akhir-akhir ini? Kita tengok sama-sama yuk!

“Dulu waktu pertama kali pindah ke Tangerang ga pernah ada macet, kalo sekarang aku jadi lebih sering dirumah aja”

“Sudah satu tahun terakhir ini saya punya kegiatan di balik layar. Membuat film pendek, bikin video klip untuk teman dan jadi astrada (asisten sutradara) di film produksi-nya Dedy Mizwar. Film yang rencananya di produksi bulan Januari 2011 ini adalah film trilogy dengan judul KENTUT . Ini adalah film sekuel ke-2, setelah film sekuel pertamanya, IDENTITAS. Film ini bercerita soal PILKADA.” “Saya juga baru lulus kuliah psikologi di UPH, setelah enam bulan membuat skripsi dan baru di wisuda Desember 2010. Saya ambil psikologi perkembangan dan sosial. Saat kuliah, saya juga aktif di senat psikologi..” ujar gadis pencinta olah raga ini. Saat tangerangKU menanyakan makanan favoritnya, Leony menjawab “Mie Ayam”. “Hampir semua tempat makan mie ayam di Tangerang sudah saya kunjungi. Paling sering saya makan mie ayam di sekitar BSD sini.” Kadang-kadang Leony juga suka makan di Pasar Lama Tangerang bersama keluarga. “Kami sekeluarga sering mencoba makanan di tempat-tempat makan yang baru. Di sekitar Serpong saja hampir tiap hari ada tempat makan yang baru. Karena Papi seneng masak, biasanya kami cari kuliner yang tidak biasa.”

erima Angpao dari orang tua dan saudara yang sudah menikah.” Liburan IMLEK tahun ini, Leony dan keluarga berencana ke Surabaya (kampung halaman sang ayah). “Selain mengunjungi sanak saudara, kami juga mau jalan-jalan.” Dulu, sebelum adik bungsu Leony lahir, keluarga Leony punya tradisi jalan-jalan keliling Jawa, bahkan sampai ke Bali. “Karena sekarang adik saya sudah besar, kami bisa mulai lagi tradisi jalan-jalannya. Kebetulan adik saya yang ke-dua, sudah rampung sekolah bahasa-nya di CHINA dan akan pulang bulan Januari ini.” Mungkin inilah saat yang ditunggu-tunggu Leony, kumpul bersama keluarga sekaligus melepas kangen dengan sang adik yang sudah satu setengah tahun menimba ilmu di negeri CHINA. Terakhir, saat ditanya oleh tangerangKU tentang harapan Leony terhadap pemerintah Tangerang, dengan tegas gadis ini menjawab. “Jujur, saya tidak berharap apaapa. Melihat kondisi sekarang, siapa pun pemimpinnya, hasilnya akan sama saja. Saya yakin, masyarakat juga sudah pandai untuk menilai itu.” Sambil menutup pembicaraan, gadis berwajah oriental ini bercerita tentang kegiatan Pelayanan di Gereja. “Sekarang lebih sering menyanyi untuk Pelayanan di Gereja-gereja. Besok, hari Minggu saya siap berangkat ke Yogyakarta untuk Pelayanan di sana.” Dengan senyum manisnya gadis ini mengakhiri obrolannya dengan tangerangKU. Sukses terus ya buat Leony. Kami tunggu karya-karya Leony selanjutnya.

Sama seperti gadis-gadis pada umumnya, Leony juga punya sahabat sebagai teman sharing atau sekedar main. “Kebetulan sahabat saya tinggal satu komplek, jadi kapan aja mau ketemu, gampang. Biasanya kami jalan cari makan. Saya kurang suka nongkrong. Dan yang pasti saya gak suka ke mall tanpa tujuan yang jelas. Kalau ke mall, paling saya Cuma nonton bareng adik. Itu pun gak jauh, biasanya cuma ke Sumarecon atau Lippo Karawaci.”

4

Mendekati hari besar IMLEK, apa saja sih kegiatan Leony? “Saat Natal atau Imlek, kami sekeluarga tidak punya tradisi khusus. Hanya kumpul dengan saudarasaudara, main kartu atau monopoli dan yang pasti makan-makan. Yang paling seru saat terima Angpao. Karena tradisinya, yang belum menikah walau pun sudah punya penghasilan, tetap men-

Nama : Leony Vitria Domisili : VILLA MELATI MAS


TIPS BULAN INI Info SIM Keliling dan alamat Kantor Polisi

tangerangKU, untuk Anda yang baru saja pindah ke Tangerang dan telah merubah KTP domisili anda ke alamat Anda yang baru di Tangerang, memperpanjang SIM merupakan sebuah masalah baru jika anda tak mengetahui dimana letak kantor polisi atau pembuatan SIM keliling di seluruh Tangerang. Berikut ini adalah tips yang mungkin berguna bagi Anda yang berniat memperpanjang SIM ataupun permohonan SIM baru.

ALAMAT POLSEK JADWAL SIM KELILING WILAYAH TANGERANG POLRES TANGERANG POLRES – POLSEK WILAYAH TANGERANG • Polres Tangerang, Jl Daan Mogot 021-5523003 • Yanmas Polres Tangerang 021-5523160 • Polsek Serpong 021 - 5384139 • Polsek Ciputat 021 – 7492187 • Polsek Tangerang Kota, Jl Pahlawan 021-5523663 • Polsek Metro Cipondoh, Jl K.H Hasyim Ashari Km7 021-5541872 • Polsek Pondok Aren 021-7315001 • Polsek Batuceper, Jl Daan Mogot 021-5523140 • Polsek Metro JIA Cengkareng, Jl Benda 021-5550744 • Polsek Bandara, Jl Bandara JIA 021-5501636 • Polsek Legok 021-5469869 • Polsek Curug 021-5982262 • Polsek Serpong 021-7500562 • Polsek Cikupa 021-5960681 • Polsek Pamulang 021-7432164 • Polsek Jati Uwung 021-5903238 • Polsek Ciledug 021-7304324 • Polsek Benda 021-5550744

• Senin : • Selasa : • Rabu : • Kamis : • Jumat : • Sabtu : • Minggu :

Ruko Taman cibodas Pospolisi Pinang depan perum Buana Garden Pinang Perum Taman Royal I dan III Cipondoh Plasa Shinta Karawaci Perum Mutiara Pluit Plasa Metropolis WTC Cikokol Tangerang Carefour Daan Mogot

BUTUH BANTUAN POLISI? Hubungi kami di nomer 112 atau SMS ke 1120.

No.Telp. Mobil SIM Keliling Polres Tangerang 021-99516664. Jangan lupa bawa uang perpanjangan Untuk SIM A atau SIM C sebesar Rp 130. 000 dan kalo SIM anda sudah mati walaupun satu hari saja. kena denda Rp 25.000

•BSD City Tangerang

Jl. Raya Serpong Kav. Komersial No.6

•KOTA MODERN Tangerang

Jl.Pulau Putri Raya Kav.1 No.1

5

“A man always has two reasons for doing anything: a good reason and the real reason. “ J. P. Morgan


Kuliner Pilihan di hari Imlek (Rubrik Bulan Ini) Wisata kuliner Tangerang

“Kalo kita

menyebut nama Tangerang, kurang rasanya jika kita tidak tahu apa Pasar Lama itu. Disinilah semenjak dahulu hingga sekarang menjadi pusat perdagangan dan juga pusat wisata kuliner Tangerang

ASINAN LAN JIN Mendengar namanya saja sudah menggiurkan. Siapa yang tidak kenal dengan asinan Lan Jin? Bagi yang tinggal di Tangerang, asinan Lan Jin sudah tidak asing lagi. Ci Lan Jin sudah berjualan asinan sejak tahun 1976 dan masih di tempat yang sama sampai sekarang. Asinan Lan Jin sudah buka mulai jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Ibu dua anak ini rata-rata bisa menjual sampai 50 bungkus asinan setiap harinya. Jumlah itu akan bertambah di akhir pekan dan hari Raya. “Tapi tetap saja jumlah ini masih jauh dibanding sebelum kerusuhan ’98 lalu” katanya. “Asinan saya kuat sampai 2-3 hari di simpan di kulkas, karena saya tidak memakai bahan pengawet” tuturnya. “Asinan saya ada dua bumbu pilihan, bumbu kacang dan bumbu cuka, tergantung pembeli suka yang mana”. Harga perbungkusnya hanya Rp 10.000; tidak mahal kan? Kalau anda kebetulan lewat pasar lama sempatkan mampir, tempatnya mudah di cari kok. Koordinat: -6.179174263334128,106.62988364696503

6

FIT FOR TWO

Fitness Centre Serpong Town Square (GREAT WESTERN) Shopping Mall-Lantai 1 Jl.MH.Thamrin Km 2-700 Tangerang

OTAK-OTAK ASLI PASAR LAMA Mungkin tidak terlalu banyak orang yang tahu tentang otak-otak ini. Padahal otak-otak asli pasar lama buatan Ci A Sim, sudah sampai ke luar negeri. Sebut saja Australia, Amerika dan Singapura. Tidak mengherankan, karena salah satu anak Ci A Sim tinggal di Singapura. Ci A Sim mulai berjualan otak-otak sejak tahun 1982, di turunkan dari sang ibu. Dalam sehari, Ci A Sim bisa menjual kira-kira 600 buah otak-otak (10 Kg ikan tengiri). “Jam 6 pagi saya sudah buka biasanya tutup jam 8 malam. Proses pembuatannya bisa sampai 4 jam, itu pun belum termasuk di bakar. Saya pakai alat panggangan khusus yang di datangkan dari Korea, untuk membakar otak-otak ini. Dan otak-otak saya bisa tahan sampai 4 hari kalau di simpan di pendingin. Makanya banyak yang bawa ke luar negeri buat oleh-oleh” tutur ibu tiga anak ini. Ci A Sim telah sukses mengantar anak-anaknya. Salah satu anaknya adalah dokter umum di salah satu Rumah Sakit di Tangerang. Kalau


anda penasaran dengan rasa otak-otak ini, silahkan mampir ke pasar lama dan jangan kaget dengan harganya. Ci A Sim mematok harga Rp 5000/ buah. Memang agak mahal, tapi jangan ragukan rasanya. Untuk yang satu ini, harga memang tidak pernah berbohong. Koordinat: -6.179206262842667,106.62994265556335

SIOMAY RAWA KUCING, SEWAN Siomay ANDI. Diambil dari salah satu nama anak Ibu Seng Nio, sang pemilik. Awalnya sang suami berjualan siomay keliling di daerah Kota, Jakarta. Akhirnya membuka tempat di rumahnya sekitar tahun 1984-1985 sampai sekarang. Sudah 5 tahun terakhir, siomay Andi tidak menaikkan harga. “Kami tetap menjual Rp 2500/satuan. Walau pun semua harga bahan mahal, kami tidak berani menaikkan harga. Tidak enak dengan para pelanggan. Karena yang beli siomay kami bukan cuma warga Tangerang, tapi dari luar kota juga banyak” tutur Herman, salah satu anak ibu Seng Nio yang membantu usaha keluarga. Resep siomay di dapat dari sang ayah. Siomay Andi sudah buka mulai jam 8 pagi dan tutup jam 7 malam. Tempat ini ramai pada jam makan siang dan sore hari. Pada hari biasa, Ibu Seng Nio hanya menghabiskan 10 Kg

ikan tengiri. Dan pada hari besar, bisa mencapai dua kali lipat. Siomay HENDRA. Tidak semua orang bisa menikmati siomay ini, karena sang pemilik hanya berjualan siomay Babi. Hendra Darmawan sudah berjualan siomay selama 20 tahun. “Awalnya saya berjualan keliling, akhirnya membuka tempat makan di rumah. Sampai sekarang pun saya masih sering jualan keliling dengan motor. Biasanya saya berkeliling di kompleks perumahan. Saya keliling mulai jam 2 siang sampai jam 8 malam. Kalau yang di rumah, sudah buka dari jam 9 pagi sampe jam 9 malam. Resep siomay ini saya dapat dari teman bapak. Kalau hari raya atau hari besar lainnya, saya bisa menjual sampai tiga kali lipat dari hari biasa. Harga siomay ini saya jual Rp 2500/ buah. Disini siomay saya cukup di kenal, karena Cuma saya yang menjual siomay babi” begitu penuturannya. Jadi, siomay mana yang akan anda pilih?

LAKSA Bisa dibilang ini adalah makanan ciri khas Tangerang. Bertempat di Jl. Mohamad Yamin, wisata kuliner laksa ini di bangun oleh Pemda Tangerang sekitar bulan April 2010. Adalah Matsuro atau di kenal dengan nama Bang Bewok, salah satu pedagang disana. Sudah 15 tahun Bang Bewok berjualan laksa. Resep laksa ini di dapatkan turun

temurun. Dalam satu hari Bang Bewok bisa menjual 100 porsi, jumlah ini akan bertambah 2 kali lipat di akhir pekan. Harga perporsi Rp 5000; (polos), Rp 7000; (+ telur), Rp 13.000; (+ayam kampung). Semua pedagang laksa yang ada disana masih bersaudara. Total ada 8 pedagang dan anda bebas memilihnya. Jika anda ingin mencicipinya, tempat ini sudah buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam. koordinat: -6.192638,106.638333

7

“By three methods we may learn wisdom: First, by reflection, which is noblest; Second, by imitation, which is easiest; and third by experience, which is the bitterest. “ Confucius


MIE AYAM 59 Berlokasi di komplek Kehakiman, Jl. Perdata I, tempat ini terbilang kecil. Tapi siapa yang menyangka kalau omset perharinya mencapai angka 7 juta. Dulu, Oki Halim Gunawan sang pemilik, hanya berdagang mie keliling. Sekarang bisa menyewa satu rumah yang di sulap menjadi kedai mie ayam. Dalam sehari, mie ayam ini bisa habis hingga 480 porsi. Dengan karyawan berjumlah 10 orang, tempat ini sudah buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 9 malam. Selain hari raya Idul Fitri, mie ayam 59 juga punya hari libur 3 minggu sekali di

hari senin. Harga mie ayam ceker Rp 13.000; mie ayam bakso/pangsit Rp 10.000; mie ayam bakso+pangsit Rp 12.000; mie ayam komplit Rp 17.000; dan mie ayam polos Rp 8000; di lihat dari harganya, memang sedikit lebih mahal dari tempat lain. Tapi soal rasa, sepertinya sebanding. Karena cuma anda yang bisa menilainya, jadi anda wajib mencobanya. MIE AYAM BAKSO MAS MIN Masih berada di komplek Kehakiman, di Jl. Perdata III B7 no.16, mie ayam ini sudah menjadi tujuan wisata kuliner di Tangerang. Mas Min yang memiliki nama asli Suparmin, awalnya berdagang mie

JUS KODE

ayam keliling di tahun 1980-an. Sekarang pelanggannya tidak hanya datang dari Tangerang, tapi juga luar kota. Saat ini Mas Min dibantu oleh anaknya, Gatot Sulistono, untuk mengelola warung mie ayam ini. Setiap hari tempat ini buka dari jam 8 pagi hingga jam 9 malam. Kalau ramai, Mas Min bisa membuat mie dadakan. Ada yang beda dari mie ayam Mas Min dengan mie ayam lainnya. Anda penasaran? Gak mahal kok. Harga mie ayam perporsi Rp 9.000; dengan bakso Rp 11.000; mie ayam+ayam Rp 12.000; mie ayam+bakso+ayam Rp 14.000; bakso polos Rp 10.000; bakso+ayam Rp 13.000; yang mana selera anda?

Tempat Jus yang terletak di Jl. H. Sholeh Ali ini sudah mulai beroperasi kurang lebih sejak 50 tahun lalu, jadi untuk orang yang beranak pinak di Tangerang pastilah tahu nama “KODE� ini. Jus nya segar, ada sirsak, jambu, strawberry, buah naga, mangga dll. harga per porsi kecil Rp 6000,- tapi jangan kaget hanya dengan satu gelas jus kecilnya saja Anda sudah merasa sangat kenyang. Kelebihan dari Jus Kode ini adalah buah-buahan yang sangat segar dan pemakaian bahan buah-buahan yang sangat banyak dalam setiap olahan jusnya. Selain Jus, tersedia juga aneka es buah yang patut dicoba. Selamat mencoba dan selamat menghilangkan dahaga Anda. 8


INFO KULINER BUBUR GEREJA Bubur Gereja sebenarnya adalah bubur Cirebon namun berbeda dengan buburbur cirebon lainnya yang tersebar di seluruh daerah lain seperti di Jakarta da Bogor. Terletak di Jl. MT Haryono, Nama bubur ini menjadi “Bubur Gereja” karena tempatnya persis berada di depan Gereja di hoek jalan menuju Jl. Kisamaun, sejak itu nama bubur Cirebon ini berubah manjadi Bubur Gereja. Bubur ini sudah ada sejak 30 tahun yang lalu, dari mulai berkeliling sampai akhirnya menetap di JL. Haryono. Dengan harga yang relatif terjangkau, pilihan dengan Ati-Ampela memberika rasa “Lebih” terhadap citarasa bubur ini. Buka dari jam 6:30 di pagi hari sampai jam 10 pagi, jangan sampai telat karena bubur ini banyak sekali penikmatnya. Selamat mencoba.

Selera Pas Harga mantap

BAKSO BANG BANDI Kalau anda besar di Tangerang, pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama ini. Yup! Bang Bandi. Kakek 5 cucu ini sudah berdagang bakso sejak tahun 1967. “Semua saya masak sendiri termasuk mie, kecuali bihun. Sehari saya bisa menghabiskan 15 kg daging. Untuk sambal, saya buat 3 hari sekali dan menghabiskan 16 kg cabe. Perporsi bakso saya jual Rp 7000; pangsit goreng Rp 1000; dan tulang (lebih dikenal zombie oleh para pelanggan) Rp 3000; saya mulai buka jam 09.00-16.30 wib. Biasanya sebelum jam 16.30 sudah habis. Buat yang mau makan zombie, jangan harap kebagian kalau datang setelah jam 12 siang” tutur bapak berusia 63 tahun ini. Saat ini Bang Bandi di bantu oleh ketiga anak dan menantunya. Bakso Bang Bandi hanya tutup pada hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. Buat anda para pencinta bakso, silahkan datang ke Jl. Sukabakti V untuk menikmatinya.

9 LP3I Kampus Cimone Jl. Gatot Subroto Km.2.5 No.1-2 Ready Sentra Cimone Tangerang Phone : 5524175, 557958. Fax : 55795802

Rumah Makan Cinta

Pintu Selatan Modernland Jl.Kampung Kelapa PLN No.75 Cikokol-Tangerang


SAMSUNG TX 100

Samsung TX100 adalah tablet hasil ‘perkawinan’ dengan netbook. Konsepnya memang unik. Meski sepenuhnya dapat beroperasi sebagai tablet layar sentuh, TX100 dapat langsung berubah wujud menjadi netbook kala keyboard sliding-nya dikeluarkan. Proses transformasi ini diklaim dapat berjalan dengan smooth.

ACER ICONIA TAB A500

MOTOROLA XOOM

Salah satu tablet andalan Acer di 2011 ini datang dengan spesifikasi andal. Sebut saja prosesor NVIDIA Tegra2 dualcore dan dual kamera yang masing-masing berkekuatan 5MP dan 2MP. Mengadopsi Android Honeycomb, tablet ini siap menantang para rivalnya. 10

Bandar Pelumas

Jl.Raden Patah No.18A Ciledug-Tangerang

Disebut-sebut sebagai rival paling berat iPad di tahun 2011, Xoom adalah tablet pertama yang mengusung sistem operasi Android Honeycomb, yang digadang-gadang sangat cocok diimplementasikan di tablet. Prosesornya sudah dual core, menjanjikan sebuah performa solid.

Rumah Makan KAMPOENG SUNDA

Serpong Town Square (GREAT WESTERN) Shopping Mall Lantai 1 Jl.MH.Thamrin Km 2-700 Tangerang


INFO TEKNO Pintar memilih sebelum membeli. LENOVO LePad

Lenovo LePad memiliki keistimewaan karena juga dapat berubah menjadi laptop begitu digabungkan dengan perangkat bernama U1. Uniknya lagi, saat berbentuk tablet, OS-nya adalah Android. Namun kala digabungkan dengan U1, LePad beroperasi bersama OS Windows 7.

BLACKBERRY PLAYBOOK

Sudah ramai pembahasan mengenai tablet ini. Ditenagai prosesor dualcore ARM Cortex A9, PlayBook juga membawa sistem operasi baru dengan nama QNX. Didukung nama besar BlackBerry, tidak salah jika tablet ini bakal berkibar.

11 PT. MODERNLAND REALTY Tbk.

Kantor Pemasaran: Jl. Hartono Raya Hall Ruko Kota Modernland - Tangerang 15117 P (021) 5528888 (Hunting) F(021) 55748470 email:marketing@modernland.co.id

Padang Golf Modern & Country Club Jl. Modern Golf Raya Kota Modern Tangerang 15117 Reservation: +62-21 552 9228 Office:+ 62-21 552 9182 Fax: +62-21 552 9177


INFO KA

JADWAL KRL EXPRESS TANGERANG - JAKARTA / MANGGARAI BERLAKU MULAI TGL. 01 - MARET - 2010.

Jadwal Kereta Ekonomi Tangerang Jakarta LINTAS TANGERANG - JAKARTA NO NO. KA TNG BPR PORIS KDS RW BOI PSG DURI ANGKE KPB JAK 1 761 06.00 06.06 06.11 06.16 06.21 06.26 06.32 06.40 06.44 06.55 06.59 2 763 08.25 08.31 08.37 08.52 08.47 08.52 08.58 09.09 09.13 09.25 09.29 3 765 12.05 12.11 12.27 12.32 12.27 12.32 12.40 12.48 12.52 13.03 13.07 4 767 14.35 14.41 14.47 14.52 14.57 15.02 15.09 15.17 15.21 15.32 15.36 5 769 17.35 17.41 17.46 17.51 17.58 18.03 18.08 18.15 18.19 18.30 18.34

LINTAS JAKARTA - TANGERANG` NO NO. KA JAK KPB ANGKE DURI PSG BOI RW KDS PORIS BPR TNG 1 760 07.16 07.24 07.31 07.37 07.44 07.48 07.54 08.00 08.05 08.12 08.15 2 762 10.30 10.38 10.46 10.51 11.00 11.04 11.10 11.16 11.22 11.28 11.32 3 764 13.25 13.33 13.41 13.46 13.56 14.00 14.06 14.12 14.17 14.23 14.27 4 766 16.15 16.24 16.33 16.38 16.47 16.51 16.57 17.03 17.10 17.16 17.20 5 768 18.45 18.53 19.01 19.06 19.14 19.18 19.25 19.31 19.36 19.42 19.46

Jadwal Kereta Ekonomi AC Tangerang Jakarta

LINTAS TANGERANG - JAKARTA NO NO. KA TNG BPR PORIS KDS RW BOI PSG DURI ANGKE KPB JAK 1 561 05.45 05.51 05.56 06.01 06.06 06.11 06.17 06.26 06.30 06.41 06.45 LINTAS TANGERANG - MANGGARAI NO NO. KA TNG BPR 1 573-574 19.00 19.06

PORIS 19.11

KDS 19.16

RW 19.24

BOI 19.28

PSG 19.34

DURI 19.44

THB SUD MRI 19.51 19.58 20.02

LINTAS MANGGARAI-TANGERANG NO NO. KA MRI SUD THB DURI PSG BOI RW KDS PORIS BPR TNG 2 575A-576A 20.07 20.11 20.19 20.30 20.37 20.42 20.47 20.53 20.58 21.05 21.08

*Info lebih lengkap? Klik http://www.tangerangku.com/Info-Transportasi/

Modern Golf Apartment Yellow Tower YD-Ground 08 & YD 01 DG Perumahan Kota Modern Jl. Hartono Raya Kota Tangerang Banten 15117 Indonesia

T. +62 21 55780948

E-mail. djagadwu@gmail.com


Tabloid tangerangKU #1  

The Free City Directory.

Advertisement
Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you