Page 1

Nasihat Kecantikan

Inspirasi SEHAT

T

ak terhitung jumlah mitos yang beredar tentang cara merawat kecantikan tubuh dan wajah. Tapi ternyata banyak juga di antaranya yang bukan sekadar mitos, tapi memang benar-benar terbukti ampuh. Berikut ini 6 tips kecantikan favorit kami, yang juga bisa Anda terapkan sehari-hari.

1. Agar wajah lebih halus bebas jerawat Sebetulnya tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membeli berbagai produk perawatan wajah yang serba mahal. Hanya satu produk yang Anda butuhkan untuk mencegah kerutan, membasmi jerawat, dan membuat kulit wajah lebih halus: retinoid. Krim wajah yang mengandung retinoid bisa dibeli di apotek, namun supaya aman, lebih baik kunjungi dokter kulit dan minta resep untuk krim retinoid yang cocok untuk jenis kulit Anda.

2. Agar bulu mata tampak tebal, lentik, dan panjang Ada maskara pelentik, ada maskara penebal bulu mata, ada maskara yang memberi efek panjang, ada maskara waterproof... Ah, banyak sekali jenis maskara yang bisa Anda pilih. Tapi yang mana yang paling efektif memberikan efek dramatis pada bulu mata? Taktiknya begini: pertama, lentikkan bulu mata Anda lalu ulaskan maskara tahan air. Ini akan membuat kelentikkan bulu mata terjaga sepanjang hari. Setelah itu, baru tambahkan dengan maskara penebal.

3. Agar wangi parfum lebih tahan lama Kadang malas juga harus menyemprot ulang parfum ke tubuh setiap tiga jam sekali. Agar harumnya lebih tahan lama di badan kita, jangan hanya memakai parfum di pergelangan tangan dan di leher. Jika Anda memakai rok atau celana pendek, semprotkan juga parfum di belakang l u t u t d a n d i pergelangan kaki. Kedua area ini terbukti bisa menahan wangi

4. Agar mata terlihat cemerlang Eyeliner warna apa yang biasanya Anda pakai? Hitam atau coklat? Tinggalkan dulu dua warna itu, dan beralihlah pada eyeliner warna ungu. Te r n y a t a e y e l i n e r ungu yang diulaskan di garis mata bagian atas bisa membuat mata terlihat lebih cemerlang. Pilihlah warna ungu yang gelap agar tak mencolok.

5. Agar lingkaran hitam di bawah mata tersamarkan Selain menggunakan concealer, ada cara lain untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata bagi Anda yang sering begadang. Triknya adalah dengan membentuk alis mata Anda menjadi lurus, karena alis mata yang bentuknya melengkung justru akan membuat lingkaran hitam terlihat makin jelas.

6. Agar tak perlu lama-lama berdandan Jika Anda termasuk jenis wanita yang malas berdandan tapi dituntut untuk selalu tampil rapi dan cantik, jangan khawatir. Cukup rapikan alis Anda di salon setiap dua minggu sekali (atau lakukan sendiri jika Anda bisa), dan pertegas dengan pensil alis setiap Anda hendak beraktivitas. Jangan lupa bubuhkan lipbalm atau lipgloss agar bibir tak terlihat kering. Fokus pada alis dan bibir sudah cukup untuk membuat wajah terlihat "sudah berdandan”. (sumber : meraihsehat.com)

Rumah Nutrisi “Happy Shapes” Kembali Ke Dapur Rumah Kita mengeluarkan zat-zat antibodi. Salah satu penyakit yang kerap menghinggapi orang yang kegemukan adalah Diabetis Mellitus yang sering disebut kencing manis atau penyakit gula darah.

Yoyox Sancoyo

K

ita adalah apa yang kita makan. Kesehatan tubuh seseorang berawal dari makanan, apa yang dimakan, itulah yang menentukan kesehatan. Dibutuhkan sumber makanan yang sehat, tidak banyak terkontaminasi pestisida atau bahan kimia lainnya. Itu saja belum cukup, butuh cara pengolahan makanan yang sehat dan higienis, sehingga makanan yang dikonsumsi benar-benar baik untuk kesehatan tubuh. Demikian intisari wawancara “Taman Plaza” dengan Hadi Sancoyo ST, pemilik Rumah Nutrisi “Happy Shapes” yang beralamat di Jalan Veteran No. 29 Sudagaran Wonosobo. Pria yang akrab disapa Yoyok ini mencontohkan, kegemaran masyarakat mengonsumsi fast food dan junk food sebenarnya kurang baik, karena kebanyakan makanan dan minuman yang ditawarkan memiliki kandungan minyak dan kadar gula tinggi, “Itu sebenarnya tidak sesuai dengan kebutuhan tubuh yang sehat,” tegasnya. Dikatakan, untuk memiliki tubuh yang sehat, harus ada perimbangan antara asupan nutrisi dengan kondisi tubuh. Munculnya berbagai penyakit itu disebabkan karena nutrisi yang tidak seimbang, yang pada akhirnya berdampak munculnya faktor utama penyebab penyakit, yaitu kegemukan. Kegemukan disebabkan oleh penumpukan lemak di organ-organ yang

Hormon Insulin Secara umum diabet itu sendiri sebenarnya ada pada semua orang baik tua maupun muda, cuma kadarnya yang berbeda-beda. Yoyok manambahkan, kalau kita sarapan karbohidrat pada pagi hari, entah nasi, jagung, kentang, atau sumber karbohidrat lainnya, itu gula darah akan naik, begitu gula darah naik, maka ada organ tubuh bernama pankreas yang berfungsi memproduksi hormon insulin guna mengendalikan gula darah. Hormon insulin menyebabkan gula darah bisa turun, dan dalam proses ini biasanya orang kemudian mengantuk. Jika pankreas ini terselubungi lemak, maka dia tidak bisa mengeluarkan insulin secara sempurna, akibatnya gula darah maikin naik, dan akhirnya terkena diabet. Ketika penderita diabet ini pergi ke dokter, tindakan medis yang dilakukan adalah dengan memberikan suntikan insulin, jadi sifatnya menambahai insulin kedalam tubuh karena pankreas tidak bisa mengeluarkan insulin dengan baik. Suntikan insulin itu berfungsi sementara, begitu insulin habis pasti gula darah akan naik lagi, maka penyembuhan yang menyeluruh itu tidak pada diabetnya melainkan pada sumbernya langsung, yaitu bagaimana memperbaiki agar pankreas dapat berfungsi normal. Jadi yang disembuhkan terlebih dahulu mestinya faktor yang menyebabkan penyakit, agar nantinya tidak kambuh lagi. Hal ini juga berlaku untuk penyakit-panyakit lainnya seperti kanker, asam urat, dan stroke, itu pendekatannya adalah dengan memperbaiki organorgan yang menyebabkan seseorang terkena penyakit. Bagi Yoyok, cara efektif untuk mengantisipasi dan mengatasi berbagai penyakit itu adalah dengan mengidealkan kondisi tubuh, sekarang ini sudah ada alat praktis yang dipergunakan untuk mengukur angka rasio untuk keseimbangan kesehatan tubuh. Disamping itu, lemak-lemak yang menutupi fungsi organ tubuh itu harus dihilangkan melalui diet yang bagus. Masalahnya, ujar Yoyok, diet itu seringkali dilakukan dengan mengurangi beragam jenis makanan yang justru kandungan nutrisinya diperlukan tubuh, padahal konsep diet yang benar adalah mengurangi karbohidrat dan meningkatkan nutrisi tubuh seperti vitamin dan mineral. Dapur Sendiri Kehadirian Rumah Nutrisi “Happy Shapes” sendiri, diakui Yoyok, tidak untuk menawarkan obat instan sebagaimana apotik atau dokter, melainkan proses edukasi, mengajak orang untuk lebih tahu terhadap apa yang dimakan sehari-hari. Dan ini sebenarnya pengetahuan yang natural dan paling mendasar, tidak ada hal yang istimewa. Dalam hal makanan, orang memang sering terjebak hanya pada soal rasa. “Yang jadi pertimbangan dalam mengkonsumsi makanan ya hanya rasa enak di mulut, hanya masalah sepanjang satu jari telunjuk, dari mulut ke ujung leher,” katanya.

Padahal belum tentu makanan itu juga enak di tubuh, dan untuk memastikan itu idealnya makanan yang sering dikonsumsi adalah makanan yang diolah di dapur sendiri, kalau makanan di luar, kita tidak tahu persis bagaimana sumber bahan makanan itu dan cara pengolahannya bagaimana. Bisa jadi bahan makanannya sudah bagus, tapi bisa jadi dalam pengolahannya banhyak melibatkan bahan-bahan yang banyak mengandung unsur kimia. Yang ditawarkan Happy Shape adalah bagiamana agar tubuh kita menjadi ideal melalui produk makanan dengan kandungan nutrisi terbaik dan alami, tanpa melibatkan unsur kimia dalam pengolahannya, dan sama sekali tanpa bahan pengawet, yang bisa dikonsumsi berdampingan dengan makanan sehat lainnya. Namun karena ini bukan obat instan, maka butuh waktu setidaknya hingga tiga bulan untuk merasakan manfaatnya. Hal ini berhubungan dengan regenerasi sel dalam tubuh yang terjadi setiap 28 hari sekali, jadi kalau orang mengkonsumsi hanya selama satu bulan, maka dia baru merasakan sedikit perubahan, tapi kalau sudah tiga bulan, akan banyak perubahan, kondisi tubuh menjadi lebih baik dan lebih sehat. (Husni)

Langsing Berhadiah Ikuti Lomba Turun Berat Badan

Hadiah Total Rp. 10 Juta *Anda bebas menggunakan CARA APAPUN tanpa di karantina

Pendaftaran dan Informasi: Hubungi: YOYOX SANCOYO HERBALIFE INDEPENDENT DISTRIBUTOR Jl. VETERAN NO 29 WONOSOBO 081225588255 / 08157982255

11

tamanplaza hal 11  

Pendaftaran dan Informasi: 4. Agar mata terlihat cemerlang Eyeliner warna apa yang biasanya Anda pakai? Hitam atau coklat? Tinggalkan dulu d...

Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you