Page 1


Concept One Inilah mobil yang menurut CEO Rimac Automobili adalah mobil yang sempurna. Mobil ini dibuat sama kencangnya dengan Bugatti, secantik Ferrari, semewah Mercedes-Benz, dan sama sekali tidak mengonsumsi setetes bensin pun.

M

obil ini memiliki banyak kelebihan, pertama, mobil ini didesain oleh tim desainer eks rumah modifikasi Pininfarina. Kemudian interiornya dikerjakan oleh pengrajin kulit terbaik dari Vilner, Bulgaria. Ketiga, Rimac Concept One bertenaga 1.088 hp. Hebatnya, tenaga supercar yang bisa melesat dari posisi diam hingga 100 kpj dalam tempo 2,8 detik saja (Bugatti Veyron 2,5 detik dan Ferrari 599 GTB 3,5 detik) ini bersumber dari motor listrik. Ya, Rimac Concept One adalah mobil listrik. Untuk menggerakkan

mobil ini, Rimac Automobili mengembangkan empat tenaga penggerak yang unik. Setiap roda pada Rimac Concept memiliki satu unit motor listrik, inverter, dan reduction gearbox. Sistem penggerak pada tiap-tiap roda ini bersifat independen. Sistem penggerak ini dinamai all wheel torque vectoring (AWTV). Hasilnya, keempat motor listrik tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 1.088 hp dan diklaim sanggup menembus kecepatan lebih dari 300 kpj. Sumber energinya disimpan pada sebuah

baterai berkapasitas 92 kWh yang dilapisi pendingin cair. Tenaga listrik sebanyak itu dapat digunakan Rimac untuk berjalan sejauh 600 km. Untuk mengimbangi kecepatannya, Rimac harus menggunakan ban berperforma tinggi agar menghasilkan pengendalian dan pengendaraan yang memadai. Rimac Concept menggunakan ban buatan manufaktur asal Belanda, Vredestein tipe Ultrac Vorti series, yang dirancang khusus secara bersama dengan ItalDesaign Giugiaro. Karet bundar berukuran 245/35R20 (depan) dan 295/30R20

(belakang) membalut velg HRE berbobot ringan. Mobil yang sempat ditunjukkan dalam pameran Frankfurt Motor Show 2011 lalu ini hanya diproduksi terbatas sebanyak 88 unit saja. Jika Fisker dan Tesla sepertinya sudah puas menganggu segmen luxury sport sedan bertenaga listrik, maka beda halnya dengan Rimac. Supercar elektrik asal Kroasia ini tidak main-main dan langsung membidik Bugatti serta Ferrari sebagai musuhnya.(DK-Rby)

Concept One

Interior


Edisi Desember 2012 Minggu I 10 - 25 Desember 2012

INFO Mobil Motor Saat ini negara kita sedang marak dengan isu kenaikan harga bahan bakar minyak. Pasalnya, secara global harga minyak dunia sudah mengalami kenaikan yang cukup banyak. Saat ini yang bisa dilakukan adalah cermat dalam memilih sebuah kendaraan yang akan kita gunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Honda Jazz 2011 obil ini merupakan city car yang paling disukai oleh banyak orang terutama di kalangan anak muda. Karena All-New Honda Jazz ini memiliki tampilan fisik yang menawan dari generasi sebelumnya.

M

3

PARADE MOBIL IRIT DI INDONESIA

Namun yang harus dipahami oleh banyak orang saat ini adalah irit dan tidaknya kendaraan yang kita miliki itu sudahkah sesuai dengan persyaratan konsumsi bahan bakar yang sudah ditentukan pabrik kendaraan tersebut atau belum. Karena 98% keluaran mobil terbaru saat ini minimal penggunaan bahan bakarnya harus menggunakan Pertamax. Berikut ini adalah beberapa mobil keluaran tahun 2011-2012 yang bisa anggap irit bahan bakar dan cocok digunakan di Indonesia. Dengan menggunakan mesin kapasitas 1.500cc i-Vtec mampu menghasilkan tenaga sebesar 120hp dengan torsi sebesar 145Nm. Dengan performa mesin tersebut. city car seharga Rp 224 juta ini tercatat mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar rata-rata atau kombinasi sekitar 8.5l/100km.

dalam perkotaan. Small sedan yang menggunakan mesin kapasitas 1.600cc ini sanggup mengungguli para rivalnya Honda City dan Toyota Vios. Dengan mesin ini tenaga yang dapat dihasilkan sebesar 138hp dengan torsi 166Nm. Dengan performa mesin ini konsumsi bahan bakar rata-rata yang sanggup dihasilkan sekitar 7l/100km Ford Fiesta 1.6 2011 Generasi Ford Fiesta saat pertama hadir di Indonesia tampaknya sudah menjadi pesaing kuat Jazz dan Yaris. Dengan menggunakan mesin kapasitas 1.6 liter empat silinder mampu menghasilkan tenaga sebesar 120hp dengan torsi sebesar 152Nm. Mobil seharga Rp 221 juta ini mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar rata-rata 7.4l/100km.

Toyota Yaris 2012 Varian terbaru Toyota Yaris 2012 ini tampaknya akan banyak memikat hati para pencinta Yaris di tanah air dengan desain body barunya. Dengan menggunakan mesin kapasitas 1.5 liter sama dengan sebelumnya, tenaga yang sanggup dihasilkan 109hp dengan torsi 140Nm. Varian tertinggi saat ini adalah S Automatic Limited TRD yang dibandrol dengan harga Rp 233 juta. Untuk konsumsi bahan bakar rata-rata yang tercatat saat ini adalah sekitar 8.1l/100km.

Hyundai Elantra 2011 Varian ini sebenarnya masuk dalam kategori sedan tapi juga sangat cocok digunakan

Mini Cooper 2011 City car yang saat ini yang tergabung dalam BMW Group telah mengalami berbagai perkembangan. Untuk varian Mini Cooper yang menggunakan mesin kapasitas 1.6 liter empat silinder ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 118hp. Walau varian ini masih dibandrol dengan harga kisaran Rp 500 jutaan hingga Rp 650 jutaan, city car ini terbilang irit bahan bakar dan tercatat ratarata mencapai 8.3l/100km.(DK-Rby)


Edisi Desember 2012 Minggu I 10 - 25 Desember 2012

INFO Mobil Motor

Boxster punya sejarah yang cukup panjang bagi Porsche. Boxster 986 yang lahir pada 1996 menjadi mobil jalan raya Porsche yang hadir dengan atap terbuka setelah 550 Spyder. Dan kini setelah belasan tahun berlalu, roadster legendaris Jerman itu muncul lagi bahkan masuk secara resmi ke Indonesia melalui PT Eurokars Artha Utama.

INTERIOR

5

PORSCHE BOXTER S SANG ROADSTER LEGENDARIS D

ari segi estetika dan desain, New Porsche Boxster S mempertahankan tradisi sebagai roadster Eropa yang berukuran ringkas. Front facia New Boxster didominasi oleh celah radiator melintang dan lampu depan yang besar. Headlamp juga pakai desain baru dengan disematkan teknologi halogen serta Bi-Xenon. Sementara LED lamp jadi pemanis

pada bagian air intake yang akan menyala setiap mesin mobil aktif. Dibagian sisi, Porsche Boxster S 2012 dijejalkan velg 20 inci model jari-jari yang elegan dengan kaliper rem berkelir merah yang sangat eye catching. Tak hanya itu,masih ada desain kisi-kisi bodi yang baru, sementara dibagian belakang tidak ada lagi selubung kompartemen convertible-top apa pun. Bagian soft top akan melipat sempurna tepat dibelakang jok pengemudi dan penumpang. Sementara itu lampu belakang terhubung melalui bagian tepi yang menonjol, yang merentang ke seluruh lebar kendaraan. Rearlamp semuanya didesian ulang dan menggunakan

teknologi LED. Light Comfort Package menciptakan suasana yang sangat istimewa dalam warna cahaya putih terang. Peredupan cahaya dapat diatur secara individual dengan menggunakan panel instrumen. Bermodal mesin 3.4-liter 6 silinder, Porsche Boxster S 2012 dipercaya bisa meluapkan daya hingga 315 hp pada 6.700 rpm dengan torsi puncak 360 Nm di 4.500-5.500 rpm. Mengandalkan transmisi Porsche Doppelkupplung (PDK) 7-speed, perpindahan gigi berlangsung mulus tanpa ada gejala menyentak. Sistem elektronik juga mengatur agar putaran mesin tidak terlampau tinggi sehingga mengurangi konsumsi bahan bakar. Kalau mau lebih sporty dan responsif, tinggal aktifkan mode Sport dan Sport Plus, serta geser tuas transmisi ke posisi "M" (Manual) 6-speed, serta naik turunkan gigi lewat paddle shift. Maka kecepatan diatas 200 km/jam akan dengan mudah Anda capai dengan handling yang lebih mumpuni berkat settingan suspensi yang lebih rigid dan coefficient drag yang mencapai 0.31. Dari sisi fitur keselamatan ada 4 piston monobloc fixed

Dalam Rangka Menyambut AKHIR TAHUN 2012, Tabloid INFO Mobil Motor & INFO BALI

Discount 25%-50% untuk Pemasangan Iklan Hingga Bulan Desember 2012 Informasi Lebih Lanjut Silahkan Hubungi 0361-9241486

alumunium caliper baik dibagian depan maupun roda belakang. sensor on every brake pad, discbrake berdiameter 330mm didepan dan 299mm dibagian belakang, Anti-lock Braking System (ABS), electric parking brake, serta Porsche Ceramic Composite Brakes (PCCB). Seatbelt with pretensioner dan load limiter, anti-theft system with immobilizer, automatic rear spoiler yang akan aktif saat kecepatan tinggi untuk membantu performa dan stabilitas mobil, dual front airbags dan head and thorax side airbags, side guard door beams, serta automatic headlamp dan automatic wiper with rain sensor. Dibagian entertainment ada monitor 7 inci touch screen yang berfungsi menangkap gelombang radio FM/AM, single disk CD, MP3/ AAC, WMA Player, Aux-in, serta Phone connection menggunakan teknologi Hands Free Profile (HFP). Headunit ini kemudian disambungkan dengan BOSE Surround Sound System yang menghasilkan suara jernih dengan dentuman bass yang prima. (DK-RBY)

tuk tan un kesempa mosikan o mempr t & produc anda usaha h seluru untuk t Bali a k a r a masy ini !!! i media melalu


6

Edisi Desember 2012 Minggu I 10 - 25 Desember 2012

INFO Mobil Motor

ToyotaNoahMulai Mengaspal Desember Ini Toyota Nav-1 atau yang di Jepang dikenal dengan nama Noah, bakal mengaspal di Indonesia mulai Desember ini. Peluncuran varian terbaru Multi Purpose Vehicle (MPV) itu dipastikan oleh Toyota Indonesia, demikian dilansir otosia.com.

N

av-1 nantinya akan berstatus rakitan lokal (Completely Knocked Down/CKD), di pabrik Sugity Creatives milik Toyota Auto Body (TAB). Dari segi desain, bentuknya sama dengan Noah yang dipasarkan di Jepang dan akan dibanderol mulai Rp. 390 juta hingga Rp. 420 juta per unit. MPV berukuran menengah (medium) ini dibekali mesin 2.000 cc berteknologi canggih, dengan emisi gas buang setara Euro IV. "Teknologi mesinnya belum dimiliki model Toyota lain di Indonesia," lanjut sumber itu. Ada dua varian yang siap dilepas ke pasar, yakni G dan V, yang masing-masing memiliki fitur berbeda. Nav-1 akan mengisi segmen di atas Innova dan bersaing dengan Mazda Biante serta New Nissan Serena

yang kabarnya siap diluncurkan bulan depan. Ditawarkan dalam empat warna, yakni hitam, putih, silver dan satu warna baru, yang mendukung nuansa elegan.(DKRby)

Tips Merawat Audio Mobil

T

api, banyak yang menyepelekan perangkat ini, kebanyakan hanya bisa menggunakannya dan tidak begitu memperhatikan perawatannya. Sebenarnya

merawat perangkat audio mobil tidaklah begitu sulit. Berikut ini adalah cara mudah merawat perangkat audio mobil anda. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah ketika anda menghidupkan mesin dan perangkat audio sedang menyala, pastikan volume audio-nya tidak terlalu besar. Volume diusahakan tidak melebihi batas maksimal karena dengan volume diatas normal, perangkat audio biasanya akan cepat rusak. Kedua, bass, treble, middle, pengaturannya harus sesuai dan teratur. Kombinasi bass, treble, dan middle menghasilkan suara yang enak di dengar, pengaturan ketiga hal ini juga mempengaruhi umur audio. Ketiga, cakram padat (cd, mp3, dvd) kalau

Audio mobil tak jarang menjadi piranti yang dapat menolong pengemudi dari kejenuhan, terutama saat macet. Dengan adanya audio, pengemudi bisa terhibur karena mendengarkan radio atau lagu favorit.

bisa gunakan yang original. Sebab kualitas cakram padat original lebih baik ketimbang yang bajakan. Hal ini karena optic pada cakram original jauh lebih bagus sehingga daya tahannya juga lebih lama. Sedangkan yang bajakan kualitas optiknya terkadang tidak begitu bagus, sehingga mudah eror atau rusak.

Keempat, hal terakhir yang harus anda lakukan adalah usahakan setiap satu atau dua bulan sekali membersihkan optic player anda dengan menggunakan CD cleaner, ini selain membantu perawatan optic juga memaksimalkan suara yang keluar dari sound anda.(DK-GRL)


Super Light Racing Mercedes-Benz L4P SLR777 Platinum Motorsport, RENNtech, MACarbon dan Exotics Boutique bekerjasama meniptakan mobil SLR tercepat di dunia yang mampu berlari Âź mil dalam waktu 10.29 detik dengan kecepatan sampai 134 mph.

N

ama panggilan yang diberikan untuk mobil ini adalah L4P SLR777, yang merupakan satu-satunya SLR dengan Mansory Renovatio Body Kit yang dikerjakan diluar Mansory Factory. Platinum Motorsport menyelesaikan pengerjaan eksterior-nya dengan Liquid White Paint yang special. MACarbon dikontrak untuk pengerjaan semua kustom Carbon Fiber untuk interiornya, dan Platinum Motorsport menyelesaikan keseluruhan interior-nya dalam warna black suede dan memasangkannya dengan 20 inci kustom Agetro M140 Monoblock wheels. Mobil ini merupakan hand built dari mandrel-bent seamless tubing, CNC machined stainless flanges, dan termasuk

juga integrated o2 sensor mounting location. Tambahan-tambahan ini membuatnya berbeda dengan mobil-mobil lain sejenis. L4P SLR777 mengaplikasikan generasi kedua intercooler pump dari Renntech; dual kit, plus larger front intercooler (intercooler pump mengalirkan secara impresif 8.7 G.P.M @ 11.6 P.S.I. dibandingkan dengan OEM pump yang hanya 3.00 G.P.M) Dengan performa mesin yang telah ditingkatkan, dibutuhkan juga peningkatan pada komponen-komponen drive line, yang paling penting adalah transmisi-nya dalam rangka mencapai power maksimum ditransmisikan pada drive wheel tanpa adanya transmission slippage. Hal ini tidak bisa diselesaikan hanya dengan perangkat

lunak dan hanya bisa diselesaikan dengan internal mechanical upgrade yang diaplikasikan pada perangkat keras transmisi. Hasil dari upgrade ini adalah peningkatan shift response, shift timing, dan kemampuan berkendara dibawah kondisikondisi yang ekstrem tanpa mengorbankan kenyamanan berkendara di wilayah perkotaan. Upgrade mekanis ini juga menghasilkan trouble free operation dan telah diuji sehingga menghasilkan lebih dari 800 hp dan 1000 lb/ft torque. (DK-Rby)

BAT MOBILE GENERASI PERTAMA MASUK RUMAH LELANG Bat mobile pertama yang pertama kali muncul dalam serial televisi pada tahun 1960-an akan dilelang 19 Januari 2013 mendatang. Mobil ini akan dilelang di Barret-Jackson, the world greatest collector car auction, dan diperkirakan bakal laku miliaran dollar AS.

M

obil yang dikendarai oleh Adam West (pemeran Batman) tersebut merupakan mobil produksi George Barris. Bat mobile 1966 buatannya tersebut merupakan salah satu mobil

Hollywood yang paling terkenal dalam sejarah dan menjadi salah satu ikon dari generasi ke generasi. Menariknya, Barris hanya memerlukan waktu 15 hari untuk membangun mobil ini. menggunakan mesin v8 dengan transmisi Hydro Automatic. Fiturfitur yang hadir dalam Bat Mobile generasi pertama ini adalah Bat Phone, Bat Eye, Bat Smoke, Cable Cutter Blade, Bat Ray Projektor, Anti Theft Device, Detect-ascope, dan Bat Scope. Salah satu keunikan dari Bat Mobile ini adalah jika Batman sedang terjebak, Bat Mobile mampu berputar 180 derajat, dimana kemampuan ini disebut sebagai Bat-Turn.

Mobil ini tidak hanya mengaplikasikan logo kelelawar yang terkenal itu di pintunya, tapi juga menjadi semacam blue print untuk bat mobile generasi selanjutnya. Sebenarnya yang digunakan oleh Barris untuk membangun Bat Mobile ini adalah sebuah mobil Lincoln Futura keluaran tahun 1955 yang

NOMER - NOMER TELEPON PENTING Polisi : 110

AIDS Information

: 163

Ambulance : 118

Gawat Darurat

: 484305

Pemadam Kebakaran

: 113

Kantor SAR Denpasar

: 115

Gangguan PLN

: 123

PMI Cabang Badung

: 484305

RSUP Sanglah

: 227912-15

Klinik Mas Ubud

: 974573

RSU Wangaya

: 222141

Gangguan Telepon

: 147

RSAD Udayana

: 228061

Gangguan PDAM Denpasar

: 240749

PMI : 227911

Gangguan PDAM Badung

: 421845

Jasa Pos

: 161

Terminal Bus Ubung

Tourist Information

: 166

Pelabuhan Gilimanuk

: 427172

: (0365) 61068


8

Edisi Desember 2012 Minggu I 10 - 25 Desember 2012

INFO Mobil Motor

Jika Anda adalah orang super kaya, Lamborghini Reventon ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengisi garasi rumah Anda. Supercar asal pabrikan mobil sport dari Italia, Lamborghini, membawa varian Lamborghini Reventon yang hanya di produksi 20 unit pada 2010 lalu pada acara lelang automotif tahunan London Metroexpo 2012 di Gedung Canary Wharf, Inggris.

Lamborghini Paling Mahal

Reventon

Jika Anda Berminat Agar Tabloid

tor o M l i b o M INFO & INFO BALI

inya Terkirim Ke Alamat Anda Setiap Edis

Hub. Bagian Distribusi: 0361-2194333

L

amborghini Reventon adalah mobil super yang didesain dengan inspirasi pesawat tempur Amerika Serikat, F22 Raptor. Layaknya sebuah pesawat tempur, warna eksterior Lamborghini Reventon didominasi warna abu-abu doff. Balutan serat karbon membuat warna mobil tersebut jadi lebih garang. Di bagian dalam mobil, aura pesawat tempur juga sangat terasa. Panel instrumen di Lamborghini Reventon terdiri atas tiga display LCD dengan dua mode tampilan yang berbeda. Di instrumen ini, layar yang ditampilkan sangat mirip dengan pesawat terbang. Pengemudi dapat mengubah display sesuai keinginan, mau mencantumkan G-sensor, fuel meter, tekanan ban, torsi dan tenaga di penggerak, earth circle, sensor koefisien, dan jam, bisa tinggal pencet saja. Mobil ini mengandalkan mesin Lamborghini dengan kapasitas 6.5 Liter, 12 silinder dalam konfigurasi V (V12), yang bisa dibesut sampai 8.000 putaran mesin per menit (rpm). Adapun tenaga maksimum mesin mencapai 640 PK.Tenaga torsi besar maksimum 660 Nm dihasilkan pada putaran mesin berapa pun. Lamborghini Reventon adalah mobil Lamborghini yang paling mahal, yakni

E-mail: infomobilmotorbali@gmail.com seharga USD1,8 juta (Rp16,281 miliar). Top speed nya tercatat di Dubai pada 356 kilometer per jam (221,2 mph). Hanya 20 mobil yang dijual ke publik dan dengan satu mobil tambahan (ditandai sebagai 0/20) diproduksi untuk Museum Lamborghini. Tapi jika Anda tidak mampu membeli Lamborghini Reventon yang asli, mungkin KW 2 buatan china patut dipertimbangkan. Ide tangan-tangan kreatif dalam melahirkan sebuah karya memang tidak terbatas. Kali ini seorang

mekanik asal China melahirkan sebuah replika dari supercar Lamborghini Reventon. Seperti dilansir The Sun, Selasa (4/9/2012), mekanik asal China tersebut bernama Wang Jian. Mekanik 28 tahun yang tinggal di Jiangsu ini menghabiskan dana sebesar 6 ribu poundsterling atau hampir Rp100 juta, buat membangun replika Lamborghini Reventon ini. Harga yang harus

dikeluarkan Wang Jian ini memang sangat tidak sebanding dengan harga asli satu unit Lamborghini Reventon. Mobil super yang hanya diproduksi sebanyak 21 unit di seluruh dunia tersebut memiliki banderol mencapai 1,8 juta poundsterling atau Rp 16,281 miliar. “Saya sangat mencintai mobil super seperti ini sejak kecil. Setelah saya dewasa dan memiliki sedikit pengalaman, saya mulai merancang replika Lamborghini Reventon,� jelas Wang Jian. Dari foto yang ditampilkan, Lamborghini Reventon karya Wang Jian ini memang masih jauh dari sempurna. Kaca mobil belum terpasang, dan rangka serta bodi masih terkesan dalam tahap pengerjaan. Tidak diketahui mesin apa yang digunakan Wang Jian untuk Lamborghini Reventon karyanya ini. Sepertinya, mempertimbangkan situasi dan kondisi lalu lintas di Indonesia, supercar Lamborghini Reventon karya Jiangsu lebih realistis melaju dijalanan Indonesia dari pada Lamborghini Reventon yang asli. Tapi ketika Anda adalah orang super kaya, tentunya ini bukanlah suatu masalah. (DK-Rby)

Biaya Pengiriman Rp. 7.500/edisi

ADHITYA JAYA AC Service AC :

Mobil Bus

Owner : I

WAYAN SUBAWA A, SE. (0361) 7845896

JL. Buluh Indah 60X Denpasar - Bali (0361) 419267


JENIS

FORD RANGER 4X4

SUBARU

TOYOTA FORTUNER

HONDA

Rp. 377.000.000 - 489.650.000

Brio All New Jazz Freed New City Civic New CR-V All New Accord All New Odyssey

MITSUBISI MIRAGE

NISSAN

Rp. 291.700.000 - 345.000.000

Rp. 139.000.000 - 165.000.000

SUZUKI SWIFT SPORT Rp. 176.100.000 - 201.200.000

TOYOTA MARK X

Rp. 480.000.000

Outback Legacy Forester Impreza Hatchback Impreza sedan Tribeca

Evalia Juke March Livina X Gear All New Elgrand All New Teana Grand Livina New Grand Livina Serena Double Cabin Murano

HARGA Rp.625.000.000 - 860.000.000 Rp.500.000.000 - 688.000.000 Rp.395.000.000 - 528.000.000 Rp.685.000.000 - 710.000.000 Rp.700.000.000 - 725.000.000 Rp.918.000.000

Rp.158.600.000 - 179.600.000 Rp.214.500.000 - 241.000.000 Rp.223.800.000 - 274.800.000 Rp.281.500.000 - 307.000.000 Rp.361.000.000 - 429.000.000 Rp.370.000.000 - 411.000.000 Rp.512.500.000 Rp.562.000.000

Rp.156.000.000 - 197.050.000 Rp.261.900.000 - 271.000.000 Rp.155.450.000 - 181.050.000 Rp.201.650.000 - 208.750.000 Rp.915.000.000 Rp.522.500.000 Rp.175.500.000 - 256.800.000 Rp.185.000.000 - 259.000.000 Rp.307.612.500 - 376.588.500 Rp.387.500.000 - 399.500.000 Rp.794.250.000

TOYOTA All New Vios Corolla Altis All New Camry Yaris New Avanza Rush Kijang Innova Fortuner

Rp.221.050.000 - 267.950.000 Rp.345.550.000 - 399.500.000 Rp.490.950.000 - 644.650.000 Rp.194.750.000 - 233.050.000 Rp.151.100.000 - 188.900.000 Rp.203.850.000 - 230.500.000 Rp.189.150.000 - 311.500.000 Rp.447.850.000 - 429.900.000

Honda Beat Rp. 11.800.000 - Rp. 12.600.000 Honda Blade Rp. 14.100.000 - Rp. 14.300.000 Honda CBR Rp. 33.000.000 - Rp. 47.100.000 Honda CS1 Rp. 17.200.000 - Rp. 17.300.000 Honda Mega Pro Rp. 18.300.000 - Rp. 19.500.000 Honda PCX Rp. 32.200.000 Honda Revo Rp. 11.400.000 - Rp. 15.800.000 Honda Scoopy Rp. 13.700.000 Honda Spacy Rp. 11.900.000 - Rp. 12.800.000 Honda Supra X 125 Rp. 14.500.000 - Rp. 16.600.000 Honda Tiger Rp. 25.100.000 Honda Vario Rp. 14.400.000 - Rp. 15.900.000 Yamaha Byson Rp. 20.150.000 Yamaha Fino Rp. 13.500.000 - Rp. 13.650.000 Yamaha Jupiter Rp. 13.800.000 - Rp. 16.500.000 Yamaha Lexam Rp. 16.450.000 Yamaha Mio Rp. 11.550.000 - Rp. 13.800.000 Yamaha Scorpio Z Rp. 23.300.000 Yamaha V-Ixion Rp. 21.000.000 - Rp. 23.600.000 Yamaha Vega R Rp. 11.600.000 - Rp. 11.900.000 Yamaha Xeon Rp. 15.750.000

DAIHATSU

HONDA CIVIC

Rp. 339.000.000 - 404.000.000

All New Xenia Terios Sirion Luxio Granmax

Rp.127.600.000 - 180.300.000 Rp.160.000.000 - 211.900.000 Rp.140.500.000 - 161.500.000 Rp.143.700.000 - 179.100.000 Rp.88.400.000 - 103.000.000

SUZUKI

Xenia FMC DMT 1.0.Standart Rp. 137.100.00

TOYOTA CAMRY EUROPEAN Rp. 635.600.000

FORD ALL NEW FOCUS

Rp. 285.700.000 - 321.400.000

Swift SX4 Cross Over Grand Vitara JLX SX4 New Swift Splash GL APV Luxury SGX Arena GX arena GL Arena GE PS GE F2F Karimun Estilo MT Real Van Mega Carry APV Brinvan Low Carry Pu Ertiga

Rp.176.100.000 - 201.200.000 Rp.205.200.000 - 231.300.000 Rp.308.000.000 - 342.00.000 Rp.214.000.000 - 240.000.000 Rp.174.900.000 - 193.000.000 Rp.154.500.000 Rp.184.250.000 - 199.000.000 Rp.173.500.000 - 183.750.000 Rp.168.700.000 - 179.450.000 Rp.154.000.000 Rp.143.000.000 Rp.143.000.000 Rp.137.000.000 Rp.115.750.000 - 124.750.000 Rp.108.000.000 - 113.000.000 Rp.110.500.000 Rp.102.500.000 - 104.750.000 Rp.153.000.000 - 176.500.000

FORD Ford Fiesta Ford Focus Ford Escape Ford Everest Ford Ranger

Rp.173.000.000 - 221.000.000 Rp.246.000.000 - 344.000.000 Rp.326.500.000 - 366.000.000 Rp.334.500.000 - 366.000.000 Rp.147.500.000 - 345.200.000

ISUZU

HYUNDAI H-1 WAGON Rp. 360.000.000

Isuzu D Max Isuzu New Panther Isuzu Panther pick up Isuzu Bison

Rp.260.300.000 - 328.500.000 Rp.204.600.000 - 255.200.000 Rp.132.100.000 - 136.700.000 Rp.155.750.000 - 156.750.000

HYUNDAI

HONDA BRIO

Rp. 149.000.000 - 170.000.000

Hyundai I10 Hyundai I20 Hyundai Avega Hyundai Grand Avega Hyundai New Tucson Hyundai Santa Fe

Rp.135.300.000 - 136.300.000 Rp.170.500.000 - 197.800.000 Rp.122.800.000 - 142.400.000 Rp.161.500.000 - 171.500 000 Rp.292.000.000 - 305.000.000 Rp.374.600.000 - 389.600.000

KIA

MAZDA BIANTE

Rp. 298.000.000 - 308.000.000

New Picanto New Rio New Pride All New Sportage Big Up New Pregio

MITSUBISHI

BMW GRAN COUPE

Rp. 1.400.000.000 - 1.800.000.000

Mirage Lancer Outlander Sport Pajero Triton

Rp.129.000.000 - 143.000 000 Rp.169.500.000 - 183.500.000 Rp.146.000.000 - 159.000.000 Rp.255.500.000 - 295.000.000 Rp.139.000.000 Rp.259.500.000

Rp.152.000.000 - 178.000.000 Rp.465.000.000 - 1.310.000.000 Rp.320.000.000 - 355.000.000 Rp.435.000.000 - 1.195.000.000 Rp.310.000.000 - 417.000.000

GEELY

SUZUKI SWIFT S Rp. -

Geely Panda Geely MK2 Hatch Back Geely MK Saloon

Rp.102.500.000 - 112.500.000 Rp.125.000.000 - 135.000.000 Rp.139.000.000 - 159.000.000

TOYOTA YARIS 2012

Rp. 201.700.000 - 244.000.000

Kawasaki Athelete Rp.15.100.000 Kawasaki Blitz Rp. 12.100.000 Kawasaki D-Tracker Rp. 24.200.000 - Rp. 59.200.000 Kawasaki Edge Rp. 13.050.000 - Rp. 13.950.000 Kawasaki KSR 150 Rp. 20.800.000 Kawasaki Ninja Rp. 25.200.000 - Rp. 48.250.000 Kawasaki Trail KLX Rp. 22.000.000 - Rp. 57.800.000 Kawasaki ZX 130 Rp. 14.800.000 Minerva 250 Rp. 26.300.000 - Rp. 34.900.000 Minerva GTR 150 Rp. 17.600.000 - Rp. 20.000.000 Minerva MadAss Rp. 15.500.000 - Rp. 16.900.000 Minerva Naked 250 Rp. 25.900.000 Minerva R 150 Rp. 16.100.000 - Rp. 18.200.000 Minerva SuperMoto Rp. 26.900.000 Meiia RS 125 Rp. 79.000.000 Meiia Scarabeo 200ie Rp. 45.000.000 New Liberty 100 Rp. 17.600.000 Liberty 150 i.e Rp. 25.750.000 Gilera Nexus 500 Rp. 198.000.000 Gillera VXR 200 Rp. 66.000.000 Piaggio Fly 150 Rp. 30.000.000 Piaggio New Beverly 125ie Rp. 69.000.000 Piaggio X-Evo Rp. 160.000.000 Piaggio Zip 100 Rp. 15.350.000 Vespa’s Rp. 29.500.000 Vespa LX 150ie Rp. 27.999.999 Vespa LXV 125 Carb Rp. 25.999.999 Vespa S 125 Rp. 55.000.000

DUCATI

MAZDA Mazda 2 Mazda 2 Sedan Mazda CX Mazda 6 Mazda 8 Mazda RX8 Mazda MX5 Mazda BT 50 FL

Suzuki Hayate 125 Rp. 14.300.000 Suzuki Satria FU 150 Rp. 18.450.000 Suzuki Axello 125 Rp. 13.700.000 - Rp. 16.175.000 Suzuki Sky Wave Rp. 14.100.000 - Rp. 14.500.000 Suzuki Skydrive Rp. 13.000.000 - Rp. 13.300.000 Suzuki Smash Rp. 11.950.000 - Rp. 12.850.000 Suzuki Spin 125 Rp. 11.825.000 - Rp. 12.850.000 Suzuki Thunder 125 Rp. 15.450.000 Suzuki Titan Rp. 10.800.000 - Rp. 12.975.000

Rp.180.200.000 - 212.200.000 Rp.221.200.000 - 246.200.000 Rp.591.200.000 - 809.200.000 Rp.486.200.000 Rp.499.200.000 Rp.660.200.000 Rp.591.200.000 Rp.153.000.000 - 306.500.000

Ducati Monster Rp. 215.000.000 - Rp. 320.000.000 Ducati Streetfighter Rp. 290.000.000 - Rp. 420.000.000 Ducati Multistrada Rp. 405.000.000 - Rp. 500.000.000 Ducati Diavel Rp. 395.000.000 - Rp. 525.000.000 Ducati Hypermotard Rp. 275.000.000 - Rp. 312.000.000 Ducati Superbike Rp. 299.000.000 - Rp. 500.000.000

9

DAFTAR HARGA MOTOR 2012 BALI

INFO Mobil Motor

Edisi Desember 2012 Minggu I 10 - 25 Desember 2012


10 Victory Motorcycle Kini Punya Logo BaruINFO Mobil Motor Edisi Desember 2012 Minggu I 5 - 20 Desember 2012

P

rodusen moge asal Amerika Serikat, Victory Motorcycle kini punya logo baru. Huruf 'V' yang dominan itu mempertegas wujud Victory sebagai motor futuristik. Hal tersebut diungkapkan Yusuf Nathan, Managing Director PT Arya Motor Indonesia sebagaimana dilansir yahoo.com. "Logo lama lebih klasik, sudah

digunakan sekitar 10 tahun. Logo Victory tersebut tidak lagi merepresentasikan Victory baru yang lebih modern dan agresif yang menegaskan inilah motor Amerika," jelas Yusuf. Perwujudan Victory yang lebih futuristik terlihat dari garis desain bodi yang menyatu dari depan hingga belakang. Serta usungan mesin V-Twin dengan poros 50 derajat pun menjadi penegas agresifitas moge Amrik ini. Harapannya dengan logo baru ini, penikmat moge di Indonesia juga bisa mendapatkan aura baru di setiap sepeda motor Victory. Selain bisa merasakan image yang lebih bergensi, PT AMI juga

berjanji segera merampungkan dealer terbarunya sebagai pusat penjualan serta perawatan motor ini.(DK-Rby)

NEW LOGO

Honda CBR 250R di Indonesia Aman Dari Recall Setelah sebelumnya, Honda CBR 250R di India terkena recall, konsumen Honda terkesan was-was dengan hal tersebut. Terkait hal itu, pihak PT Astra Honda Motor (AHM) selaku ATPM sepeda motor Honda di Indonesia mengaku tidak ada recall di Indonesia Pasalnya unit yang dijual di Indonesia adalah produksi Thailand.

S

edang yang dijual di India, dirakit sendiri di negeri Hindustan itu. "Indonesia tidak ada recall CBR 250R, karena unitnya dari Thailand," jelas Ahmad Muhibbuddin, PR Manager PT AHM, sebagaimana dikutip dari kapanlagi.com. CBR 250R yang dirakit oleh Honda Motorcycle & Scooter India (HMSI) mengalami

masalah pada rem depan varian standar atau non ABS. Honda mengaku ada kemungkinan pengereman roda depan tidak bekerja secara efektif seperti seharusnya. Meskipun begitu, masalah ini tidak sampai mempengaruhi kinerja rem secara keseluruhan. Ketika berkendara secara normal, rem depan dan

belakang masih bisa digunakan. Recall ini akan dilakukan pada Honda CBR 250R produksi Maret 2011 hingga September 2012. Pemeriksaan dan perbaikan akan dilakukan di bengkel resmi Honda dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja. Perbaikan ini diklaim gratis karena masih dalam garansi. (DK-Rby)


Edisi Desember 2012 Minggu I 10 - 25 Desember 2012

INFO Mobil Motor

11

QUADRO PARKOUR

Motor Beroda Empat Pertama di Dunia

Setelah Piaggio melakukan gebrakan dengan meluncurkan motor beroda tiga yang dinamai MP3, kini muncul motor beroda empat bernama Quadro Parkour. Parkour menggunakan sistem hydraulic tilting sebagai pengarah roda depan, seperti milik MP3. Kendaraan unik ini merupakan produk dari Italia, sama seperti Paggio MP3 atau CanAm Spyder yang mempunyai tiga roda, masing-masing dua di depan dan satu di belakang. Quadro Parkour ini mengusung sistem hydraulic tilting sama seperti yang digunakan Piaggio MP3. Dengan sistem ini, dua roda bagian depan Quadro akan memiliki kemampuan untuk miring ke kiri dan kanan, sesuai dengan arah belokan. Hal yang sama juga berlaku untuk roda belakang. Sepeda motor beroda empat akan membawa pengemudi ke tingkat kepuasan yang lebih. Pasalnya, butuh kemampuan khusus untuk mengendalikan keseimbangan Quadro Parkour yang hampir sama dengan sepeda motor roda dua. Kedua roda di depan dan belakang bisa miring ke kiri dan ke kanan mengikuti arah belokan. Jika sepeda roda tiga sudah terbukti ampuh melibas tikungan dengan

pengendalian sangat baik, namun untuk roda empat, feeling berkendara seperti sepeda motor roda dua lebih didapat. Mesin satu silinder empat katup 346 cc berpendingin cairan pun ditanamkan ke dalam Parkour, yang sanggup mengerahkan tenaga 27 PS. Berbobot 250 kg, dengan tangki

bensin 25 liter, kecepatan tertinggi yang bisa diraih adalah 120 kpj. Varian baru sepeda motor ini bakal meluncur pada November 2013. Sama seperti sepeda motor roda tiga di negara asalnya, pengendara harus mempunyai SIM A untuk mengendarainya. (DK-GRL)


12

Edisi Desember 2012 Minggu I 10 - 25 Desember 2012

INFO Mobil Motor

Sepeda Motor Listrik Bergaya Sport Dengan 14 Speed Dunia otomotif, khususnya sepeda motor, tampaknya mulai mengarah untuk melahirkan generasi motor tenaga listrik.

D

an hal ini lah yang diperlihatkan oleh perusahaan pembuat sepeda Hannebrink yang baru saja menciptakan motor model sport dengan jantung pacu motor listrik. Dengan desainer bernama Danish, tim perusahaan Hannebrink berhasil menciptakan motor listrik pertamanya dengan nama Hustler X5. Kreasi terbaru ini sekaligus membuktikan keseriusan Hanebrink untuk bisa bersaing dengan kompetitor motor dunia dalam hasilkan generasi motor ramah lingkungan. Demikian dilansir Autoevolution. Hustler X5 memang didesain dengan bentuk motor sport lengkap dengan fairing sport ala motor balap.

Bentuk body yang aerodinamis dan kokoh ini dipercaya sanggup melibas tikungan dengan kecepatan tinggi. Menariknya pada motor sport tenaga listrik ini datang dari dual power mode yaitu Legal dan Competition disalurkan ke roda gigi sepeda balap. Sehingga jika diperhatikan pada bagian rantai motor ini terhubung dengan sederetan roda gigi ala sepeda yang total berjumlah 14 gigi. Atau dengan kata lain ini merupakan sepeda motor pertama dengan transmisi 14 percepatan. Motor listrik Hustler X5 yang memiliki bentuk body motor sport ini

berbeda dengan motor sport pada biasanya. Jika bobot sebuah motor sport kelas 150cc saja bisa mencapai 100 kg lebih, Hustler X5 hanya memiliki bobot 54,4 kg. Dan pabrikan mengklaim motor listrik pertama ini sanggup membawa pengemudinya hingga menempuh jarak sejauh 322 km. Jarak tersebut tentu dapat dicapai dalam satu kali isi penuh unit baterainya. Hanya sayang spesifikasi detail mesin listrik dan kapasitas baterai tidak diungkap Hannebrink. Hustler X5 yang sanggup melesat hingga kecepatan puncak 129 km/h ini akan mulai dipasarkan nanti akhir kuarter pertama tahun 2013 dengan harga $16,940 atau sekitar Rp 163 jutaan. (DK-GRL)

Ducati menambah satu lagi varian terbaru 1199 Panigale. Yaitu 1199 Panigale R, yang resmi dipertunjukkan pada ajang internasional EICMA Show 2012. Model Panigale R berbasis pada model Panigale S dengan komponen yang lebih ringan, ABS sebagai perangkat standar, mesin yang lebih bertenaga, adjustable poros swing arm, dan full race kit.

Ducati 1199 Panigale R Siap Turun Balap D

i sektor mesin, Panigale R dilengkapi dengan connecting rod titanium yang memangkas bobotnya hingga 0,6 kg. Berbagai komponen ringan lainnya, seperti rocker arm karbon dan crankshaft flywheel semakin melangsingkan beratnya. Perubahan lain adalah mapping ECU baru yang membuat nafasnya semakin panjang.

Mesinnya sanggup dipacu hingga rev limit 12.000 rpm, 500 rpm lebih besar dibanding model pendahulu, Panigale S. Komponen race kit Panigale R meliputi beberapa perangkat baru seperti knalpot full system Termignoni dan track-only ECU mapping. Ducati menuturkan Panigale R berdaya maksimal 192 dk pada 10.750 rpm dan torsi 98,1

ft-lb pada 9.000 rpm. Meskipun berdaya sama dengan Panigale S, race kit Panigale R dipercaya mampu menambah tenaga hingga tiga persen pada putaran mesin tinggi dan tambahan 15 persen pada putaran menengah tengah. Dalam spesifikasinya, motor berdarah Italia ini juga menyertakan fitur adjustable poros swing arm dimana memungkinkan pengendara untuk memilih setelan dalam mengoptimalkan traksi pada saat keluar tikungan. Contohnya, memilih setelan dasar untuk menaikkan posisi poros setinggi 2 mm, dan sebaliknya juga bisa merendahkan posisi poros setinggi 2 mm atau 4 mm. Masih ada fiturfitur lain yang disematkan pada superbike dengan bobot 189 kg ini, sebut saja swing arm protector bermaterial serat karbon, clutch cover protector, rear hugger, rear suspension guard, footrest heel guards, ignition switch surround, pelek Marchesini dan top fairing inner panels. Kabarnya Panigale R

akan hadir dalam kelir merah khas Ducati dengan sentuhan aksen putih dan hitam.Dengan berbagai peningkatan komponen dan spek siap balap ini, tidak heran Panigale anyar jadi yang paling mahal jika dibandingkan dengan varian Panigale yang lain. Harganya akan berkisar di angka 29.995 US Dolar atau sekitar Rp 290 jutaan. (DK -Rby)


Edisi Desember 2012 Minggu I 10 - 25 Desember 2012

INFO Mobil Motor

13

KELAHIRAN KEMBALI KUSTOM KULTURE #2 Seperti yang telah kami janjikan pada edisi sebelumnya, kali ini kami akan membahas salah satu tipe motor kustom: bobber. Bobber adalah salah satu motor kustom yang biasanya spatbor depannya disingkirkan dan spatbor belakangnya dibuat lebih kecil (bobbed), dan semua bagian yang tidak berguna dihilangkan untuk membuat bobot motor menjadi lebih ringan.

Custom_Bobber

Custom_Bobber

Custom_Chopper

Custom_Chopper

Custom_Bobber

Custom_Bobber

Custom_Bobber

S

ejarahnya, bobber merupakan salah satu kustomisasi motor pertama yang paling simple. Motor kustom ini dipreteli sedemikian rupa oleh seseorang dengan keterampilan mekanis yang cukup, dan biasanya merupakan bagian dari salah satu klub biker awal, bahkan sebelum ada kustomisasi seperti chopper misalnya. Gaya bobber ini berkembang sekitar tahun 1940an sampai 1950an. Secara umum gaya kustomisasi ini dikatakan berawal dari kembalinya para montir yang bekerja untuk militer AS selama perang dunia ke II, dan terinspirasi dengan motormotor Eropa yang lebih ringan yang pernah mereka lihat dan kendarai selama perang. Kustomisasi jenis ini biasanya merefleksikan pemiliknya dan biasanya dibangun secara homemade. Sampai hari ini ada beberapa produsen motor yang terpengaruh dengan gaya ini, salah satunya yang telah terkenal adalah Harley Davidson. Kustomisasi bobber masih tetap menghias jagat kustom sampai hari ini dan telah melahirkan juga gaya kustom baru seperti bobber chopper dan retro bobber. Selain itu pada beberapa kesempatan, bobber dianggap sebagai gaya motor streetfighter pertama.

BOBBER VS CHOPPER Bobber berhubungan erat dengan chopper dalam hal penampilan yang mengedepankan corak minimalistik. Kedua jenis motor kustom ini biasanya membuang bagian-bagian atau aksesoris yang tidak dibutuhkan, tapi bobber secara umum mempertahankan karakteristik dari stock frame-nya. Perbedaan prinsipil antara bobber dan chopper adalah bobber dibangun berdasarkan frame yang tidak dimodifikasi. Sedangkan frame Chopper biasanya melakukan pemotongan dan penyambungan ulang sehingga menghasilkan bentuk yang diinginkan. Bobber juga biasanya tidak memiliki karakteristik estetis yang ada pada chopper seperti misalnya bagian-bagian yang dikrom dan garpu yang memanjang. Demikian, Bobber biasanya lebih gampang dibangun dan secara umum adalah kustomisasi yang hand built. Istilah Chopper sendiri baru digunakan sejak akhir tahun 1960an sampai sekarang, untuk motor yang frame-nya mengalami kustomisasi untuk mendapatkan sudut yang lebih baik dimana suspensi depan ditonjolkan

Custom_Chopper

dengan tangki yang lebih kecil dan handlebar yang tinggi (ape hanger). Untuk beberapa pemilik, perbedaan antara bobber dan chopper tidaklah terletak pada apa yang ada pada motor melainkan apa yang tidak ada pada motor tersebut, dan apakah ia memiliki bagian depan yang pendek atau panjang, suspensi yang memanjang ia akan didefinisikan sebagai chopper. Karena kustomisasi motor semakin lama semakin mahal, pembangun Bobber biasanya mengadopsi pendekatan yang lebih ekonomis dengan memanfaatkan part-part lama atau second hand atau yang telah di-recycle. Pada edisi selanjutnya kami akan membahas jenis kustomisasi yang sekarang ini sedang naik daun: cafĂŠ racer. (DK-GRL)

Custom_Chopper

Custom_Chopper Custom_Chopper


ANDA PUNYA EVENT, IKLANKAN DISINI.!!! FREESTYLE MOTOCROSS

EXHIBITION lOMBA-LOMBA/ kompetisi

MOTOR SHOW MOTOR CONTEST DAN EVENT-EVENT LAINNYA Untuk Informasi Pemasangan Iklan di Wilayah Bali & Sekitarnya, Silahkan Hubungi : 0361 - 7841717 iklanmobilmotor@gmail.com

SILAHKAN IKLANKAN USAHA/ BUSINESS/ TOKO ANDA dll. DI TABLOID INI

Bli Momot

Maskot Majalah Info Mobil Motor

Untuk Informasi Pemasangan Iklan di Wilayah Bali & Sekitarnya,

Silahkan Hubungi : 0361 - 9241486 iklaninfobali@gmail.com

Tabloid Info Mobil Motor Bali Edisi VII  

Tabloid Info Mobil Motor Bali Edisi VII

Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you