Issuu on Google+

Valencia Belum Menyerah

DIGITAL NE WS PA PER

hal

Spirit Baru Jawa Timur surabaya.tribunnews.com

surya.co.id

2 | RABU, 20 MARET 2013 | Terbit 2 halaman

Antara Ferrari dan Lamborghini SURYA Online - Dua kendaraan kelas dunia ini memang menjanjikan kenikmatan teknologi dan performance. Setiap masa dan edisinya, baik Ferrari maupun Lamborghini menawarkan hal-hal menarik, khususnya bagi para penggemarnya. Ferrari F12 Berlinetta sebagai salah satu produk yang akan segera dipasarkan di Indonesia mengusung mesin V12 berkapasitas mesin 6.262 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 740 hp pada 8.500 rpm dengan torsi 690 Nm pada 6.000 rpm. Sementara itu, Lamborghini yang di Jakarta baru saja meluncurkan New Gallardo dan segera akan hadir Aventador. Keduanya disebut memiliki handling yang cenderung lebih mudah dikendalikan. Gallardo yang terakhir dipasarkan dalam varian Spyder atau atap terbuka lipat kain, mengusung mesin 5.200 cc. Dedy Widianto juara dari kelas GTX pada Malaysian Super Series punya sudut pandang untuk memilih di antara keduanya. Buatnya, Lamborghini lebih jinak ketimbang Ferrari. “Di Sepang pernah pakai Ferrari. Bedanya, kalau Ferrari lebih wild mobilnya. Dia di tikungan lebih liar, kalau Lambo lebih rigid. Itu kalau menurut saya. Ferrari torsinya lebih besar,” ungkapnya. Ia pun menggambarkan bahwa untuk menikmati dua jenis kendaraan kelas atas ini masih tergantung pada selera juga. Ini dilihat dari pilihan salah satu rekan setimnya, Freddy Setiawan, di Supercar Forza GT3 lebih menyukai Ferrari karena keunikannya itu. “Misalnya seperti Pak Freddy Setiawan (pembalap Forza GT3 Indonesia), dia lebih suka Ferrari. Style dia. Kalau saya lebih suka pakai Lambo. Lebih easy driving,” akunya. (otoasia)

Ferrari join facebook.com/suryaonline

Lamborghin

edisi pagi

i

Lamborghini

Ferrari follow @portalsurya


2

RABU, 20 MARET 2013 | surya.co.id | surabaya.tribunnews.com

310.000 FJ Criuser Ditarik SURYA Online - Toyota Motor Corp akan menarik kembali 310.000 unit FJ Cruiser di seluruh dunia setelah ditemukan masalah pada sabuk keselamatan atau seatbelt, meski menurut Toyota, belum pernah ada kasus kecelakaan yang terjadi karena masalah ini. Alasan Toyota menarik FJ karena kurang kuatnya panel pintu belakang. Dalam beberapa waktu pintu belakang bisa mengalami keretakan dan berakibat pada tidak kencangnya sabuk pengaman. Hal ini seperti dirilis Reuters, Selasa (19/03/2013). Penarikan dilakukan Toyota terhadap FJ Cruiser produksi Tahun 2007 hingga 2013. Dari kendaraan yang ditarik kembali, ada 209.000 di Amerika Serikat, 52.000 di Timur Tengah, 16.000 di Kanada, 13.000 di Amerika Selatan dan Amerika Tengah, 7.000 di Oseania, 5.000 di Cina dan 3.000 di Afrika. Dan ternyata dinegara kita kendaraan jenis ini belum ada. (*)

Valencia Belum Menyerah

SURYA Online, MANCHESTER - Pemain sayap Manchester United, Antonio Valencia, mengakui, penampilannya musim ini sangat mengecewakan menyusul cedera yang dialami beruntun. Namun dirinya mengaku belum menyerah. “Ini bukan musim yang saya harapkan dari sisi pribadi,” kata pemain internasional Ekuador itu kepada Daily Mirror, Selasa (19/3/2013). Pemain yang diboyong dari Wigan Athletic pada 2009 dengan biaya Rp 234 miliar itu, baru mengemas satu gol dari 29 penampilannya di semua kompetisi. Catatan itu masih kalah bagus bila dibandingkan dengan pencapaiannya di musim lalu. Musim lalu, Valencia mampu mengemas enam gol dalam 38 penampilannya. Atas performa gemilangnya itu, Valencia dipilih oleh rekan setimnya dan para suporter sebagai pemain terbaik MU. Selain itu, gol pemain berusia 27 tahun itu ke gawang Blackburn Rovers juga

join facebook.com/suryaonline

dinobatkan sebagai yang terbaik. Valencia mengungkapkan, dirinya tampil buruk karena cedera-cedera parah yang dideritanya. Seperti yang diketahui, di musim ini, pemilik nama lengkap Luis Antonio Valencia Mosquera itu sudah tiga kali mengalami cedera, yaitu cedera paha, pinggul, dan yang terakhir engkel. “Cedera-cedera yang telah saya dapatkan sedikit menghambat saya untuk kembali,” ucap pemain yang memulai karier profesionalnya bersama El Nacional itu. “Saya masih mendapatkan nyeri di kaki pada cedera terakhir dan mungkin sedikit mempengaruhi kemajuan saya.” Meski begitu, Valencia tidak mau menyerah. Ia berjanji akan berusaha keras untuk mengeluarkan permainan terbaiknya, jika diberi kesempatan tampil oleh Manajer Sir Alex Ferguson. “Jika terpilih, saya bertekad meraih peluang dan melakukan yang terbaik untuk rekan setim, manajer, dan penggemar,” katanya. (*)

follow @portalsurya


Surya Digitalpaper 20 Maret 2013