Page 1

E D I S I E - PA P E R

SELASA WAGE, 09 Juli 2013

E D I S I N o . 0 3 5 / Ta h u n I

w w w. s u r a b a y a p a g i . c o m

Selingkuhi 4 Wanita

Hakim Acep Dipecat

T

uduhan Acep Sugiana menyelingkuhi 4 wanita dan satu di antaranya melakukan aborsi dianggap fitnah belaka. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI) ini merasa diadili lewat Majelis Kehormatan Hakim (MKH) yang tidak fair. “Keluarga saya tergoncang mendengar ini semua," kata Acep, Selasa (9/7).

Lagi, KPK Periksa Wakapolri

J

AKARTA, (Surabaya Pagi)Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Polisi Nanan Soekarna terkait penyidikan kasus dugaan korupsi proyek simulator ujian surat izin mengemudi (SIM) Korps Lalu Lintas Kepolisian RI, Selasa (9/7). Nanan akan dimintai keterangan sebagai saksi bagi salah satu tersangka kasus ini, mantan Wakil Kepala Korlantas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Didik Purnomo. “Saya dimintai keterangan untuk memberikan kesaksian bagi Brigjen Didik,” kata Nanan saat memasuki Gedung KPK, Kuningan, Jakarta. Nanan tiba di Gedung KPK sekitar pukul 08.55 WIB dengan menumpang Camry hitam berplat dinas Kepolisian, 2-00. Dia tampak dikawal ketat sejumlah petugas Kepolisian. Terlihat sejumlah petugas Kepolisian, baik yang menggunakan seragam dinas, maupun yang berpakaian preman, mengawal kedatangan Nanan. Tampak pula petugas berbaju safari hitam dalam rombongan pengawal Nanan di Gedung KPK pagi ini. “Kita ingin tahu apa yang diminta keterangan, yang penting kita berharap semua segera tuntas, dan transparan, terbuka,” kata Nanan lagi. Tanpa banyak berkomentar, Nanan kemudian masuk ke dalam Gedung KPK untuk mengisi daftar tamu. Setelah selesai mengisi daftar tamu, jenderal bintang tiga ini langsung naik ke ruangan pemeriksaan tanpa perlu menunggu di ruang tunggu tamu. Meski Nanan telah masuk ke dalam Gedung KPK, para pengawalnya terlihat tetap berjaga di halaman gedung. Pemeriksaan Nanan ini merupakan yang kedua kalinya. Pada pemeriksaan

pertama, ia dimintai keterangan untuk tersangka lainnya, Inspektur Jenderal Polisi Djoko Susilo. Seusai diperiksa sebagai saksi Djoko Maret lalu, Nanan yang pernah menjadi Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri itu menyatakan bahwa pengadaan proyek simulator ujian surat izin mengemudi (SIM) Korps Lalu Lintas Kepolisian RI roda empat 2011 sudah dilakukan sesuai dengan prosedur. Menurut Nanan, sebelum Kepala Kepolisian RI menandatangani surat penetapan pemenang lelang proyek ini, Inspektorat Jenderal Pengawasan Umum (Itwasum) Polri sudah melakukan praaudit. Aliran dana ke Itwasum Surat dakwaan Inspektur Jenderal Djoko Susilo yang dibacakan dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi beberapa waktu lalu mengungkapkan adanya uang proyek simulator SIM senilai Rp 1,5 miliar yang mengalir ke Itwasum Polri. Menurut dakwaan, uang tersebut diberikan kepada Itwasum agar PT Citra Mandiri Metalindo Abadi (CMMA) milik Budi Susanto direkomendasikan sebagai pemenang tender proyek simulator R4. Surat dakwaan menyebutkan, Itwasum Polri yang beranggotakan Wahyu Indra, Gusti Ketut Guwana, Grawas Sugiharto, Elison Tarigan, dan Bambang Rian Setyadi melakukan pre audit terhadap proyek simulator R4 atas perintah Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Timur Pradopo. Pre audit dilakukan sebelum Kapolri menetapkan PT CMMA sebagai pelaksana proyek pengadaan simulator R4 senilai Rp 144,56 miliar tersebut .***

Hal.2

Inul: Ramadan, Bisnis Karaoke Merugi menyalahkan pemerintah, tapi semestinya sebagai pemangku peraturan, pemerintah harus adil. "Tidak menyalahkan Pemda, harusnya bisa dibedakan karaoke keluarga, atau eksekutif. Karena banyak yang mengatasnamakan karaoke keluarga, tapi malah esekesek," tuturnya.

S

URABAYA (Surabaya Pagi) - Tempat karaoke eksklusif yang memberikan pelayanan 'ekstra' diharuskan tutup selama Ramadan. Peraturan ini membuat tempat karaoke keluarga, seperti Inul Vista, milik Inul Daratista terkena imbasnya. "Bahwa Perda kali ini lebih ketat. Jadi disamaratakan. Tidak ada karaoke, mau karaoke keluarga maupun plus-plus semua tutup. Kayak di Surabaya semua tutup," katanya di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/7). Pemerintah, menurut Inul, harusnya bisa memilih dan memilah tempattempat mana yang tidak boleh beroperasi selama bulan suci. Namun dia mau

"Itu yang merugikan, bukan dari nominal. Tapi tempat-tempat karaoke yang mengatasnamakan karaoke keluarga," lanjutnya. Apalagi ketika dikaitkan dengan gaji karyawan dan Tunjangan Hari Raya (THR) yang harus dibayar penuh. Sebagai pengusaha karaoke, Inul harus berpikir keras, saat karyawan harus diliburkan tapi karyawan harus terima gaji dan tunjangan. "Kalau dibilang rugi, tanya sama rumput yang bergoyang. Kita kasih tahu kalau menjelang Ramadan dan Lebaran, semua susah. Gaji dan sebagainya kita pikirkan, itu pasti 2 sampai 3 kali lipat. THR full, gaji full, tapi karaoke tutup, bisa dibilang sangat rugi," tandasnya. - me


Surabaya E D I S I E - PA P E R

UTAMA | 02

Sore

Selingkuhi 4 Wanita Hakim Acep Dipecat

A

c e p t e r l a h i r d a r i ke l u a r g a sederhana. Ayahnya seorang sopir angkot di Bandung sedangkan ibunya membuka warung di depan rumahnya di Cipatat, Bandung. Dengan kesederhanaan ini, Acep pada 1996 bisa kuliah di FH UI hingga meraih gelar SH. Tidak berapa lama, dia lolos seleksi hakim dan akhirnya bisa memakai toga merah. Alhasil, karier Acep yang 'dihabisi' di MKH karena tudingan selingkuh, sangat m e n y a y a t ke l u a r g a b e s a r A c e p . "Ini benar-benar fitnah. Keluarga besar saya masih tidak percaya," ujar hakim yang bertugas terakhir di Pengadilan Negeri (PN) Singkawang, Kalimantan Barat, ini. "Adanya tuduhan perselingkuhan dan aborsi tapi tanpa pembuktian hukum, saya merasa difitnah," cetus Acep. Asep Melawan Menyusul pemecatan itu, Acep pun melawan tidak terima diberhentikan atas tuduhan perselingkuhan dengan 4 wanita. "Untuk itu sekali lagi saya menyatakan bahwa saya adalah korban dari rekayasa d a n kes ewen a n g- wen a n ga n s erta ketidakadilan," kata Acep. Acep dilaporkan oleh istrinya Erna Yulianti dengan aduan selingkuh ke Komisi Yudisial (KY). Atas laporan ini, KY menggelar sidang pemeriksaan di Hotel Mercure, Pontianak. Dalam kasus ini, Erna memunculkan tokoh Thu Fui Lang yang direkayasa mengetahui perselingkuhan tersebut. "Sewaktu Thu Fui Lang datang ke hotel semua laporan dan berita acara-- menurut pengakuan Thu Fui Lang --sudah disiapkan dan dia hanya tinggal menandatanganinya saja," papar hakim yang bertugas terakhir sebagai hakim Pengadilan Negeri Singawang, Kalimantan Barat itu. Belakangan, Thu Fui Lang mencabut

keterangannya tersebut di hadapan notaris. Menurut Acep, keterangan Thu Fui Lang yang sudah dicabut inilah yang dijadikan dasar KY untuk memeriksa dirinya. "Di mana di dalam keterangan berita acara Thu Fui Lang keterangannya tidak benar," cetus Acep. Atas dasar itulah, Acep disidangkan di Majelis Kehormatan Hakim (MKH), 3 Juli lalu. Hasilnya, Acep diberhentikan dengan hormat dengan memperoleh hak-hak pensiun. Acep pun melawan dan menyatakan MKH yang terdiri dari 4 komisioner dan 3 hakim agung menjadi peradilan etik yang dzalim. " Oleh karena itu saya akan tetap memperjuangkan keadilan ini sekalipun langit runtuh, fiat justitia fiat coelum,"pungkas Acep menyudapi pembicaraan . Dalam pembelaannya, ia membantah ada 4 wanita dalam kehidupannya. "Dia stress berat waktu itu (dengar ada empat wanita). Dia bingung, kok ada laporan seperti ini. Dia dalam keadaan kusut dan kacau waktu datang ke kantor saya," kata pengacara Acep, Ike Florensi Soraya. Ike menyampaikan hal ini sebagai saksi yang membela Acep usai sidang MKH yang digelar di gedung Mahkamah Agung (MA), Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (3/7). "Acep justru korban KDRT. Dia pernah dikejar dengan palu. Kalau ada masalah, Erna istrinya teriak-teriak," kata Ike. Erna adalah pelapor dugaan perselingkuhan yang dilakukan Acep. Laporannya didasari pada kehamilan salah satu pemohon perkara cerai yang ditangani Acep.- me, ik

Altamoda Fashion Week

Aksi Topless 50 Aktivis Binatang Demo JP Gaultier

R

oma – Entah apa yang akan d i l a k u ka n o l e h D e s a i n e r kondang dunia, Jean Paul Gaultier lantaran salah satu peragaan busananya yang digelar baru-baru ini di protes para aktivis penyayang binatang. Tak tangung-tangung, sekitar 50 aktivis penyanyag binatang memprotes Gaultier sambil setengah telanjang. Forum penyayang hak-hak binatang yang tergabung dalam Animalisti Italiani memprotes Gaultier karena Gaultier menggunakan bulu sebagai salah satu aksesori dalam rancangan busannya terbaru. Mereka berjajar dan berdemo diluar lokasi peragaan busana di Roma Italia. Animalisti Italiani sendiri merupakan lembaga nirlaba yang didirikan sejak 1998 dan gemar menyuarakan persamaan hak hidup antara manusia dan hewan. Tak tanggung-tangung pendemo yang memadati jalan Santo Spirito, Roma terdiri dari 50an kaum pria dan wanita yang sampai rela tampil hingga setengah telanjang. Bahkan para pendemo wanita hanya mengenakan sticker untuk menutupi bagian dada

mereka sambil membawa poster yang mengutuk kiat Gaultier dalam merancang busana. Tak sedikit juga pendemo yang mengolesi kulit mereka dengan warna merah darah untuk menggambarkan penderitaan para binatang karena bulunya digunakan untuk kebutuhan busana-busana mahal. Selain itu, sekitar 50 pendemo mencoba menblokade dan melarang para tamu untuk memasuki ruang peragaan busana yang masih merupakan event Altamoda Fashion Week. Namun aksi mereka mampu diredam oleh petugas keamanan setempat. Sebelumnya, Gaultier, desainer kondang asal Perancis ini juga pernah mengungkapkan bila dirinya senang menggunakan bulu. Terlebih Gaultier mengatakan bulu-bulu yang digunakannya merupakan produk asli dari penakaran hewan. Aksinya semakim dikecam aktivis binatang saat fashion show-nya 2008 silam, salah satu modelnya memakai bulu rubah yang dimodel layaknya sebuah penutup kepala diatas catwalk.

Ampel Surabaya

Keturunan & Budaya Arab di Surabaya

19 PMK dapatkan penghormatan terakhir layaknya “Pahlawan Bangsa�

P

hoenix, Arizona - Walau hanya berprofesi sebagai petugas pemadam kebakaran, namun sebuah negara yang memperhatikan warga negaranya tetap akan mengadakan sebuah prosesi pemakaman layaknya seorang pahlawan besar bilamana jasanya dan pengabdiannya teramat besar. Begitulah seolah pesan yang ingin disampaikan oleh pemerintah Amerika Serikat setelah 19 anggota PMK Granite Mountain Hotshots tewas dalam sebuah kebakaran hebat pekan kemarin. Minggu waktu setempat atau Senin (8/7) jenasah para PMK tersebut dimakamkan secara kidmat. Penghormatan bagi pmk tak tanggung-tanggung, jenasah mendapatkan pemakaman ala pahlawan militer di Amerika Serikat. Pihak pemerintahan menyediakan 19 mobil jenasah warna putih yang konvoy berbaris di Phoenix negara bagian Arizona. Lebih mengahrukan, di setiap mobil bertuliskan setiap nama anggota PMK yang kehilangan nyawa. Tak lupa, peniup seruling pipa, ratusan polisi disiagakn untuk memberi hormat, serta bendera besar Paman Sam yang bentang dibentuk layaknya gerbang raksasa yang disusun dari dua buah tangga mobil PMK. Ratusan polusi dan juga warga negara yang kebetulan berada dalam ruter iring-iringan mobil jenasah memberi penghormatan terakhir. Iring-iringan direncanakan menempuh sekitar 100 mil menuju

P

ada tahun 1920an, bangsawan Belanda N.V. v/h H. Van Ingen S o e ra b a j a , j u g a s e m p a t melun cu rka n K a rt u p os ya n g memperlihatkan panorama di Jalan Ampel Suci mengarah ke utara dengan sebagai latar belakang Gerbang Ampel dan Masjid Ampel. Kiri kanan dari jalan ini terdapat toko-toko yang melayani peziarah dengan berjualan perlengkapan agama dan makanan khas Timur Tengah. Entah kenapa kartu pos diberi judul Ampel Kesoemba. Mungkin orang yang memberi judul ini bingung tentang lokasi persisnya. Di sebelah timur dari mesjid ada Jalan Ampel Kesumba Pasar yang mengarah ke Masjid juga tetapi dari jalan ini gerbang tidak terlihat sama

sekali. Ampel, atau juga disebut Ngampel, adalah sebuah kawasan di bagian utara Kota Surabaya dimana banyak penduduk berketurunan Arab. Pusat dari kawasan ini adalah Masjid Ampel, yang dibangun pada tahun 1872 di bekas lokasi masjid yang sudah didirikan pada abad ke-15. M a s j i d d i b a n g u n d a l a m g aya arsitektur Jawa Kuno dengan menara setinggi 35 meter yang bernuansa Arab, sebelum direnovasi pada tahun 1970-an. Di kuburan di belakang masjid terdapat makam Sunan Ampel (1401-1481), salah satu penyebar Islam dari Walisongo yang legendaris. S a m p a i k i n i , k awa s a n A m p e l merupakan tempat wisata religi yang ramai dikunjungi. jo


Surabaya E D I S I E - PA P E R

lIFESTYLE | 03

Sore

Soimah,

Lima Ramadhan Tanpa Keluarga Gara-Gara Argumen Argo, Sopir babat Penumpang

B

angkok - Gara tak mampu mengendalikan emosi saat menghadapi customernya, Chidchai Utmacha, 32 tahun, seorang sopir taxi lokal harus rela menghabiskan sisa hidupnya sebagai seorang pesakitan lantaran ditangkap menghabisi nyawa Troy Lee Pilkinton atas konflik tarif taksi yang hanya sebesar Rp 25.500 (1.50 pound) saja. Seperti yang dilansir The Sun, Chidchai yang dijuluki media “Si Sopir Samurai” lantaran aksinya tertangkap CCTV kala menghabisi seorang pekerja asing asal Amerika berusia 51 tahun hingga tewas dengan menggunakan sebilah pedang yang panjangnya sekitar 12 inchi. Chidcai mengakui keduanya sempat beradu argumen didalam taxi lantaran Pilkinton tak mau membayar dan menuduh Chidchai mempermainkan argometer taxinya. Bahkan Chidchai semakin berang lantaran digerojok kopi oleh Pilkinton. Tak berpikir panjang, Chidchai mengeluarkan sebilah samurai yang tersimpang dimobilnya lalu mulai menghabisi nyawa Pilkington. Namun nahas aksinya di Sukhumvit Road pada akhir pekan lalu terekam CCTV yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Chidchai dikenai tuduhan pembunuhan dan membawa senjata tanpa alasan yang jelas di kawasan publik. Sedangkan sang korban diidentiifkasi sebagi salah satu pekerja asing yng bekerja di perusahaan Caterpillar. Pilkington sendiri telah tiga tahun terakhir menetap di Thailand.

P

resenter Soimah mengaku sudah lama tak melewati bulan puasa bersama keluarga dan anak-anaknya. Sejak merantau ke Jakarta beberapa tahun lalu, perempuan yang dikenal sebagai sinden ini memang hidup terpisah dari keluarga besarnya di Yogyakarta. "Udah hampir 5 tahun nggak puasa bareng keluarga, kangen sih, tapi yo wis, diniati," ujarnya saat ditemui usai syuting 'Show Imah' di Gedung Trans TV, Jl Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin . Perempuan asal Pati, Jawa Tengah ini mengungkapkan, hilangnya momen untuk berkumpul bersama keluarga memang bagian dari risiko pekerjaan yang ia lakukan. Meski begitu, di sela kesibukannya, sebisa mungkin Soimah meluangkan waktu sejenak untuk mudik di waktu kosong. "Kalau anak-anak libur saya bawa ke Jakarta. Kemarin juga gitu, saudara-saudara semuanya saya ajak ke sini, atau saya yang pulang ke sana," urai Soimah. Pesinden Soimah mengaku memang sejak awal bercita-cita terjun ke dunia hiburan televisi. Maka, dari kampung halamannya di Pati, Jawa Tengah, perempuan yang juga dikenal sebagai seniman tari ini pun merantau ke Jakarta. Soimah mengungkapkan, keputusan yang ia ambil untuk menjalani karier di ibukota bukan hal mudah. Ia pun harus rela meninggalkan anak-anaknya di kampung. Kesibukannya yang kian padat di depan kamera membuatnya kini kerap menuai protes dari sang anak yang merasa ditinggal oleh dirinya sebagai ibu. "Kadang-kadang anak-anak juga protes. Terlontar, 'ngapain kerja di Jakarta, emang di Jogja nggak bisa', ya gitu-gitu," ujar Soimah saat ditemui usai syuting 'Show Imah' di Gedung Trans TV, Jl Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2013). Namun, juri ajang 'Indonesia Mencari Bakat' ini selalu memberi pengertian bagi anak-anaknya tentang apa yang ia lakukan selama bekerja di ibukota. Protes yang ia hadapi dari buah hatinya tersebut dinilai Soimah adalah bagian dari risiko yang tak bisa ia hindari. “Ya aku pasti kasih pengertian ke mereka, kalau

kerja di Jogja bisa tapi makannya tempe. Hal-hal kayak gitu, memang adalah satu risiko yang harus dihadapi," paparnya. Ibu yang punya nama asli Soimah Pancawati ini di dunia hiburan semakin bersinar. Pada Ramadan tahun ini, Soimah mengaku kebanjiran job. "Alhamdullilah ya. Ini awal Ramadan terindah buat aku. Alhamdullilah banyak rezeki, banyak tawaran main iklan, film dan sinetron," ujar Soimah. Soimah mengungkapkan jadwalnya sangat padat sejak sebulan lalu. Bahkan, ia sempat menolak beberapa tawaran pekerjaan karena terlalu padat. "Ramadan kali ini malah aku sampai nolak nolak job karena bingung yang mau diterima yang mana," tuturnya. – me, yk

Selamat Setelah 5 hari Sembunyi diatas Pohon

M

inggu lalu, Lima dari enam orang berhasil diselamatkan setelah meretas asa dengan sembunyi diatas pohon selama lima hari karena ancaman 7 harimau Sumatra yang tak mau beranjak dibawah pohon. Beruntung SMS yang mereka terkirim direspon pihak terkait walau datang selang beberapa hari kemudian. Sementara itu, salah satu rekan mereka, orang keenam dalam kisah tragis mereka, terjatuh dari pohon lantaran dahan pohon yang ditumpanginya patah. Tak lama kemudian, dia diterkam oleh segerombolan harimau Sumatra. Kepala Polisi setempat Dicky Sondani mengatakan mereka berenam memasuki kawasan hutan Lauser guna mencari kayu agar untuk bahan pembuat wewangian. Lantas mereka membuat perangkap rusa untuk makanan mereka. Namun, justru anak harimau yang masuk ke perangkap mereka. Tak ayal, serumpun harimau memburu mereka semua. Akhirnya mereka meutuskan bersembunyi diatas pohon dan meminta bantuan melalui SMS. Karena alasan lokasi dan medan, tim penyelamat membutuh waktu hingga tiga hari untuk tiba dilokasi kejadian, pada Senin (8/7) kemarin. Tim penyelemat membutuhkan setidaknya tiga hari untuk menemukan mereka. Saat ditemukan, kondisi kelima laki-laki tersebut begitu mengenaskan. Mereka terlihat tak bertenaga lantara selama bersembunyi mereka tidak memakan apapun kelaparan lantaran . “Saya baru saja mendapat laporan bahwa tim penyelemat telah menemukan mereka. Korban telah dievakuasi setelah pawang harimau menghalau gerombolan predator tersebut.” Uangkap Lt satu Surya Purba.

Tips Sehat Saat Puasa

Cegah BM dengan 5 Kiat Berikut

B

au mulut yang tak sedap merupakan momok yang bisa membuat diri kita malu. Terlebih bagi para profesional muda yang kerap mengadakan pertemuan tatap muka dengan klien. Bau mulut secara medis disebut juga halitosis disebabkan oleh kebiasaan perawatan gigi yang buruk dan juga merupakan tanda masalah kesehatan lainnya. Bau mulut juga dapat disebabkan oleh jenis makanan yang dikonsumsi dan kebiasaan gaya hidup tidak sehat lainnya. Bila pada saat tidak puasa, BM dapat disiasati dengan pement mint, mouthwash dan flourigne lainnya. Bagaimanakah bila saat anda berpuasa? Tidak perlu khawatir, ikuti 5 kiat singkat berikut. Semoga klien anda takkan lari hanya gara BM yang tak sedap.

makanan yang membusuk, maka dari itu diperlukan perawatan yang teratur dengan cara menyikat gigi, bisa juga menggunakan dental floss, untuk bisa menjangkau sisa makanan yang terselip diantara gigi.

Minum Teh Hijau Tanpa Gula Minumlah teh hijau tanpa gula saat berbuka puasa, kerena teh hijau diketahui memiliki kandungan zat polyphenol yang dapat membantu membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Kurangi Makanan Manis

Konsumsi Air Putih secukupnya

Kurangi makanan yang mengandung banyak gula, kerena makanan manis bisa menyebabkan nyeri pada gigi berlubang sehingga dapat menimbulkan bau mulut.

Salah satu penyebab bau mulut pada saat berpuasa disebabkan oleh mulut mengalami kekeringan akibat kurangnya cairan ludah (saliva). Minum air putih yang cukup pada saat sahur dan berbuka dapat menghindari dan juga mencegah kekeringan pada mulut kita. Usahakan minum air putih secukupnya pada saat sahur.

Hindari makanan yang yang bisa memicu bau mulut seperti misalnya cokelat. Cokelat adalah makanan yang bersifat diuretik (merangsang pengeluaran urin). Akibatnya, mulut akan cepat mengalami kekeringan.

Gosok gigi dan Lidah Gosok gigi dan juga lidah Anda secara menyeluruh setelah sahur. Dua sumber utama bau mulut ialah bakteri dan sisa

Hindari makanan “Pemicu” BM

Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan dan jangan lupa tetap menjaga kesehatan gigi dan mulut.


Surabaya E D I S I E - PA P E R

SPORTAINMENT | 04

Sore Ambisi David Moyes di Musim Pertama

“Aku Ingin Raih Banyak Gelar di Musim Pertama” Moyes Menatap Trofi di Lima Ajang Kompetisi, Community Shield Menjadi Target Pertama. Walau terbilang pelatih hebat tanpa gelar, anchester – David Moyes didatangkan ke Old Trafford sebagai Moyes yakin anak asuhnya tetap akan menaruh suksesor Sir Alex bukan karena sudah hormat pada dirinya sebagai pelatih. Pasalnya, terbukti sebagai pelatih yang kenyang Sir Alex sendirilah yang memilih dirinya sebagai gelar juara. Namun karena United melihat suksesornya. Sir Alex sendiri merupakan sosok ambisi besar seorang pelatih sekampung yang dihormati lantaran selalu memberi gelar halaman Sir Alex. Tak salah United memilih bagi pemain yang diasuhnya. Layak ditunggu bagaimana racikan Moyes kala manager 50 tahun ini. Ambisi besar Moyes mulai terlihat dalam sebuah interview menghadapi manager-manajer kelas juara terbarunya. Moyes dengan percaya diri layaknya Wenger, AVB dan tak lupa, si Special mengatakan kepada reporter bahwa dia ingin one yang kembali ke Stamford Bridge. memenangi gelar bersama United. Bahkan, Mampukah Moyes membawa United raih gelar dirinya “berjanji” memberikan sejumlah gelar demi gelar? pada musim pertamanya. Satu modal Moyes yang bisa meringankan Sebagai pelatih, Moyes berkali-kali beban ketika membuktikan kapasitas dirinya mendapatkan berbagai gelar individu dan dihadapan anak asuhnya yang baru yakni mampu bersanding dengan jajaran pelatih top pengakuan tersirat salah satu mantan bintang liga Premier Inggris. Namun, kesuksesan United David Beckham. Beckham sendiri individualnya tak didukung oleh kesuksesan pernah diasuh oleh Moyes walaupun hanya klub yang diasuhnya. Sebelas tahun berkiprah dalam hitungan 2-3 bulan kala dipinjamkan ke sebagai pelatih Everton, hingga kini Moyes baru Preston North End. “David Moyes itu orang sekali merasakan nikmatnya trofi juara. Lebih yang berkualitas, dia seseorang yang yang menyesakkan lagi, gelar tersebut diraihnya punya keberanian besar. Dia akan berikan bersama dengan klub yang pertama kali segalanya dan seorang yang selalu ingin dibelanya yakni Preston North End pada tahun m e m e n a n g i l a g a . D i a s e o r a n g 2000 dan Itupun hanya sekelas gelar juara pemimpin.”Ungkap Beckham dalam buku biografinya. League One. Namun Moyes yakin peruntungannya akan segera berubah ketika menukangi Red Devils. Moyes mengatakan dirinya akan all out di lima kompetisi yang diikuti oleh United. “Ketika anda berada di United, anda harus berpikir untuk memenangi trofi di semua ajang kompetisi, bukan hanya di Premiere League saja. Walau terkadang gagal tapi harus tetap berusaha memenanginya” ungkap Moyes. Moyes pun tak sabar menyambut tropi pertamanya yang sudah didepan mata yakni trofi Community Shield yang akan digelar pada 12 Agustus saat United berhadapan dengan Juara FA Wigan Atletics di Wembley Stadium. “Saya yakin saya bisa memenanginya bersama United. Saya memiliki squad yang komplet, gelar pertama Moyes bersama Preston pemain berkualitas dan juga sebuah tradisi North End tahun 2000 juara.” Ungkap Moyes dengan percaya diri.

M

Sport Flashnews Kejar David Luiz, Demi Pengganti Puyol Klub raksasa Spanyol, Barcelona, tengah bersiap mengajukan penawaran sebesar £30 juta untuk memboyong bek Chelsea, David Luiz ke Nou Camp. Sosok David Luiz dirasa petinggi Barca dinilai tepat untuk menggantikan peran kapten tim Carles Puyol yang sudah termakan usia. Kabar bagusnya, Jose Mourinho, kurang yakin dengan kemampuan Luiz di posisi jantung pertahanan dan akan bersedia menjual mantan pemain Benfica tersebut jika ada tawaran yang tepat datang. Selain memiliki kemampuan bertahan dan menggalang lini tengah, penampilan Luiz secara sepintas kian mirip dengan Puyol.

Cabut dar Barca, Villa Berlabuh di Atletico Rumor transfer David Villa akhirnya berakhir setelah Barcelona sepakat menjualan David Villa ke Atletico Madrid seharga €5,1 juta. Atletico sendiri sedianya akan membayar mencicil yakni €2,1 juta kepada Barcelona musim ini dan €2 juta lagi jika mereka mempertahankan Villa musim depan serta tambahan €1 juta untuk musim berikutnya. Barcelona juga berhak atas 50% hasil penjualan Villa oleh Atletico di masa yang akan datang. Villa bakal didapuk menjadi pengganti Falcao, yang dijual Atletico ke AS Monaco senilai €60 juta beberapa waktu lalu. Transfer Villa ke Atletico sendiri cukup mengejutkan dan di luar dugaan banyak pihak. Pasalnya, belakangan dia gencar dikaitkan dengan Tottenham. Namun, Barcelona dan Villa rupanya punya rencana berbeda. Transfer mengejutkan David Villa dari Barcelona menuju Atletico Madrid ternyata merupakan sebuah penghargaan dari El Barca untuk pemain 31 tahun tersebut. Menurut Catalunya Radio, Blaugrana lebih memilih melepas Villa dengan harga lebih rendah ke Los Colchoneros dibanding harus merelakannya hengkang ke klub luar Spanyol. Selain itu, Barca juga ingin memberikan penghargaan atas keputusan Villa yang tak jadi pergi pada Januari lalu.

Nasib Nahas Pengadil Belia

Dirajam Batu, Setelah Menikam Pemain hingga Tewas

B

razil – Seorang wasit belia yang bernama Octavio Da Silva, bernasib naas saat memimpin sebuah laga amatir di Brazil. Akibat perbuatan sang wasit sendiri, nyawanya menjadi taruhan. Kala wasit 20 tahun ini memimpin laga amatir di kawasan sebelah utara kota Pion XII pada 30 juni lalu, dia memberikan kartu merah kepada Josenir dos Santos Abreu yang notabene berusia sepuluh tahun lebih tua darinya. Suasana semakin tegang lantaran Dos Santos Abreu tidak mau keluar lapangan. Konflik antara Da Silva dan Dos Santos Abreu kian memanas, entah kenapa tiba-tiba Da Silva mengeluarkan sebilah pisau dan menikam Abrue. Sontak sang pemain dilarikan ke rumah sakit terdekat. Nasib nahas menimpa Da Silva lantaran diserbu suporter setelah mendapat kabar bahwa Abrue tewas dalam perjalanan kerumah sakit.

Menurut laporan polisi setempat, suporter “menghujani Da Silva dengan lemparan batu Da Silva hingga tewas dan tubuhnya tak berbentuk lagi”. Lebih sadisnya, berdasarkan video amatir, tubuh Da Silva dibiarkan ditengah lapangan sebagai sebuah peringatan. Polisi lokal telah menangkap Luiz Moraes De Souza, 27 tahun, yang diduga terlibat jauh dalam insiden tragis tersebut. Namun De Souza bersikeras bahwa dirinya bukanlah pembunuh Da Silva. “Akan kita investigasi lebih lanjut terkait insiden ini. Tindakan brutal seperti ini jelas-jelas tidak dibenarkan oleh hukum negara kami” ujar jutu bicara kepolisian Valter Costa.

Surabaya Sore - 09 Juli 2013  

Surabaya Sore - 09 Juli 2013

Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you