Issuu on Google+

E D I S I E - PA P E R

S E L A S A WA G E , 4 J u n i 2 0 1 3

E D I S I N o . 0 1 2 / Ta h u n I

w w w. s u r a b a y a p a g i . c o m

Briptu Rani Tuding Atasannya Lakukan

Pelecehan Seksual

A

nda tahu kisah Briptu Rani? Polwan cantik, yang sudah tiga bulan

menghilang itu, ternyata sampai sekarang belum diketahui

keberadaannya.

Polwan yang memiliki nama lengkap Briptu Rani Indah Yuni Nugraeni menghilang kala ada foto-foto syur mirip Briptu Rani dengan pakaian mininya beredar di dunia maya. Dalam foto syur di situs jejaring sosial Facebook itu, namanya bukan Rani tapi Rara Indah. Spontan, penyebaran foto tersebut menjadi bahan perbincangan di masyarakat. Sehari-hari, Rani bertugas menjadi Sespri Kapolres Mojokerto, Jawa Timur. Sempat muncul tudingan dari keluarga Rani sendiri; yaitu ibunya Masraya Situmeang, yang menyebut saat putrinya menjadi Sespri, pernah menjadi korban pelecehan seksual. Serius?

Hal.2

Banjir Bandang Sapu ubahnya Venesia baru.

Eropa

Setidaknya 8 korban meninggal dunia dan 9 lainnya hilang. Banjir Eropa tengah didahului cuaca hujan yang turun dalam beberapa hari terakhir yang menyebabkan luapan sungai di Jerman, Asutria dan Rep Ceko.

B

Dari Praha, ibukota Rep Ceko dilaporkan radio setempat, petugas elum lama berlalu, bencana Angin tornado meluluh-lantakkan kawasan

penanggulangan banjir dibantu para relawan berusaha menyelamatkan salah

Oklahoma, Selasa pagi tadi waktu indonesia, bencana alam kembali

satu aset budaya dan wisata dunia dari luapan air. Mereka bahu membahu

menyapa penduduk belahan bumi Eropa. Tak tanggung-tanggung,

membangun tanggul air dari baja dan menumpuk berkantong-kantong pasir

negara-negara Eropa yang terbilang maju dalam penataan sistem irigasi kota tak kuasa

melawan banjir yang menyambangi kawasan mereka.

demi melindungi situs cagar budaya warisan dari abad pertengahan. Akses kereta api dan pendidikan juga sudah ditutup untuk menghindari bahaya

Koresponden Surabaya Sore di Stutgart, Johanes Sariyoan

yang lebih besar. Selain, sarana publik, lokasi wisata favorite pengunjung warisan

melaporkan, banjir kali ini merupakan yang terburuk dalam

abad 14, Charles Bridge dinyatakan ditutup untuk mengantispasi luapan air yang

satu dekade belakangan ini atau sejak 2002. Tak ayal,

akan melebihi batasan sungai.

beberapa kawasan di Jerman, Austria dan Rep Ceko tak

Terry Putri baru-baru ini mengaku tidak nyaman dengan statusnya sebagai seorang janda.

Hal.3

Mata:

Piala Dunia mini, sebutan lain piala Konfederasi segera bergulir.

Darin Mumtazah

Hal.4

Hal.2


Surabaya E D I S I E - PA P E R

UTAMA | 02

Sore

Briptu Rani Tuding Atasannya Lakukan

Pelecehan Sexual "

di Perumahan Neglasari, Bandung, Jawa Barat bahwa sejak Maret 2013, Polwan tersebut sudah menikah dengan anggota TNI setelah bercerai dengan suami pertamanya, Bripda Edy yang mantan anggota Brimob Polda Jawa Timur. Meski dinyatakan Rani sudah aman dalam lingkungan keluarga, namun keluarga belum memberi keterangan resmi tentang kasus h i l a n g nya R a n i , te r m a s u k Kompol Maedi Suti, Kapolsek Cibeunying. Paman Briptu Rani, Syariefuddin membantah keras semua pemberitaan tentang keponakannya yang telah beredar luas di masyarakat. Meski atasan Briptu Rani membongkar semua sisi buruk juniornya saat masih bertugas, Namun menurut Syariefuddin, Briptu Rani sudah menjadi korban pelecehan seksual atasannya. Rani juga pernah menjadi korban bullying seniornya di Polres Mojokerto, menyebabkan polwan cantik itu merasa tertekan karena sang Kapolres sering memanggil dia di luar jam tugas. Bahkan menurut Syariefuddin, suatu hari Briptu Rani pernah merasa sangat sakit hati dengan ulah Kapolres. Saat itu Briptu Rani sedang mengukur baju dinas dengan tukang jahit. Kapolres sendiri lalu mengambil alih mengukur baju Briptu Rani. Kini Briptu Rani dikabarkan sedang berada di sebuah rumah di Jakarta. Polwan cantik itu sedang mengalami

Anak saya stres akibat perlakuan tidak senonoh yang dilakukan atasannya," kata Masraya. "Ia disuruh menemani para kolega Kapolres berkaraoke," tambah Masraya kepada wartawan di rumahnya di Jalan Neglasari, Bandung, Ujung Berung, Jawa Barat. Benarkah karena alasan itu semata? Dalam keterangan tertulis kepada Propam Polda Jawa Timur, Rani juga mengaku kerap mendapat pelecehan dan penghinaan sejak 2008, saat ditempatkan di Polres Mojokerto. Anggota Polri bernomor NRP 8806201 itu, mengaku sering dihina dan dilecehkan atasannya di bagian Humas Polres Mojokerto. "Beliau memandang saya sebagai wanita nakal (pelacur)," kata Rani . Britpu Rani sekarang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Meski beberapa sumber menyebutkan bahwa Briptu Rani sudah kembali ke kediamannya di Bandung. Namun secara resmi Polres Mojokerto menyatakan bahwa Briptu Rani masih menghilang. Sedangkan menurut tetangga Briptu Rani, yang berada

Banjir Bandang Sapu Eropa

Beberapa petugas menyelamatkan beberapa satwa ke lokasi yang lebih tinggi dari bahaya luapan air sungai Vltava yang disinyalir akan mengenangi kota. Selama cuaca buruk dalam kurun waktu sepekan terakhir tercatat lima korban jiwa meninggal dunia. Salah satunya merupakan korban terjangan arus lumpur di Salzburg. Tak ketinggalan, PM Rep Ceko, Petr Necas mengungkapkan negara dalam kondisi kritis dalam dua-tiga hari kedepan. Negara akan memprioritaskan pada keselamatan dan kesehatan penduduk selama musibah ini berlangsung. “Negara akan melakukan semua hal demi keselamatan dan kesehatan penduduk. Hari ini dan besok akan menjadi hari yang sangat kritis� ungkapnya. Selain Ceko, beberapa kawasan di Hungaria, Slovakia dan Swiss juga tak luput dari musibah banjir bandang. Banjir kali ini ditenggarai yang terburuk dalam satu dasawarsa terahir. Tercatat Eropa terkahir diterjang banjir bandang pada 2002 lalu yang membawa 17 korban jiwa di Rep Ceko dan mengakibatkan kerugian materi sebesar 17 Milyar Pound (20 Milyar Euro).

depr esi berat dan memerlukan bimbingan dokter jiwa. Kasus Briptu Rani ini memang masih gelap. Benarkah tudingan Rani soal pelecehan seksual dan juga pelecehan verbal? Sayangnya Rani, yang tengah dicari Propam Polda Jatim memilih bersembunyi. Kabarnya dia bersembunyi di rumah tunangannya di kawasan Jakarta Selatan. Janda satu anak ini takut dengan intimidasi yang akan diterimanya dari korpsnya. Sayangnya, Kapolres Mojokerto AKBP Eko Puji Nugroho saat dimintai tanggapannya, enggan bercerita. Alasannya, kasus Rani sudah ditangani Polda Jawa Timur. "Sudah satu pintu itu. Saya takut salah bicara, sebaiknya ke Polda saja," tutupnya.***

Mlaku – Mlaku Nang Toenjoengan

Toko Piet nan Legendaris

Djalan Toenjoengan

L

ain toko Nam, lain lagi dengan Toko Piet, atau ada juga warga yang menyebutnya sebagai Toko Metro. Hal ini didasarkan pada asumsi publik kalau lokasi Toko Piet ini berada dilokasi yang sama dengan Toko Metro. Fakta lain, setelah kemerdekaan RI, semua toko dengan nama Belanda wajib ganti nama. Maka Toko Piet pun ikut beubah nama menjadi Toko Metro. Berdasarkan dokumentasi film tentang toko Piet tahun 1921. Toko ini merupakan jujukan para kaum londho yang datang dengan mobil-mobil kuno mereka bila ingin berbelanja. Toko yang memasang nama rokok didepan ini

memang menyediakan barang-barang untuk memenuhi kebutuhan warga belanda. Sebut saja rokok luar, aneka minuman keras dan juga beberapa hasil perabotan yang indah. Sekilas, display interior toko tersbeut tak kalah dengan toko-toko swalayan dinegara Eropa pada masa 1930an. Sayang sekali kebaradaan kedua toko legendaris ini dibiarkan hilang tak berbekas. Andai saja masih ada, Kedua toko inipun akan semakin memperkaya kasanah budaya dan sejarah Kota Pahlawan.


Surabaya E D I S I E - PA P E R

lIFESTYLE | 03

Sore

“Belum Ada Nih.. Nggak Enak ya Jadi Janda� Kebakaran Pabrik Panggang 119 Orang

B

eijing–Setidaknya 119 orang tewas akibat kebakaran pada pabrik pengolahan unggas di Cina, demikian keterangan media pemerintah setempat. Pabrik yang terletak di provinsi Jilin tersebut merupakan milik Jilin Baoyuan Poutlry Company. Xinhua melaporkan ada 300 orang yang berada dalam lokasi ketika kebakaran terjadi, namun masih belum jelas jumlah orang yang masih terjebak di dalam pabrik. Sedangkan pemilik perusahaan, masih belum mengeluarkan pernyataan. Menurut XInhua kebakaran tersebut dimulai pada jam 6 pagi waktu setempat di kota Dehui. Industri unggas Cina beberapa bulan terakhir ini sedang menghadapi sejumlah tekanan. Desember lalu, media pemerintah Cina menuding dua perusahaan Amerika Serikat, Yum Brands dan McDonald's, menggunakan ayam yang memiliki kadar antibiotik yang lebih tinggi dari seharusnya. Ayam tersebut didapatkan dari pemasok lokal. Kedua perusahaan tersebut sejak itu telah berjanji akan memperketat pengawasan terhadap pemasoknya. Sementara itu Cina baru-baru ini dilanda wabah virus flu burung jenis baru, yang memaksa pemerintah memusnahkan unggas dalam jumlah besar di beberapa daerah di Cina. Pemerintah Cina mengatakan 38 orang telah tewas akibat wabah tersebut, dari 131 orang yang terinfeksi virus tersebut.

P

cantik yang dianugerahi bibir merah mengoda ini mengaku bila resenter cantik nan sexy salah satu acara sport di menyandang status janda rawan gosip miring. televisi nasional, Terry Putri baru-baru ini mengaku "Nggak enak ya jadi janda, ternyata. Lebih gampang tertimpa tidak nyaman dengan statusnya sebagai seorang janda. gosip. Mau maju berpasangan, jadi mundur lagi," keluhnya Maklum, setiap gerak geriknya bersama pria selalu menjadi saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat baru-baru ini. sorotan. Terlebih saat ini, dunia entertainment tanah air Saat pemilik tubuh sintal ini ditanya soal pasangan, Terry pun sedang mendapat sorotan luas dari mengaku bahwa ia belum memikirkan persoalan tersebut. media massa terkait hubungan baik Namun, sembari bercanda Terry juga meminta untuk dicarikan dekat atau rumor antara selebriti pasangan. dengan para pejabat dan "Belum ada nih, jodohin dong kalau ada kalangan pengusaha Terry Puteri teman cowok," kata janda dari Rully Johan t e n a r. L e b i h sambil bercanda. parahnya, mayoritas Minta Pertengahan Mei lalu, Terry digosipkan dekat selebriti yang dijodohin dengan Vokalis Setia Band, Charly. Bahkan foto m e n d a p a t kemesraan mereka pun beredar di internet. sorotan dan Dalam foto itu terlihat, jika Charly memakai pemberitaan kaos putih dan celana jins, sedangkan Terry memakai gaun luas merupakan merah tua. Foto yang diambil di sebuah acara musik itu juga mereka-mereka yang memperlihat kedekatan Charly dan Terry. Sesekali presenter dianugerahi body bola tersebut asyik mengobrol dan tertawa bersama Charly. aduhai dan Pertemuan keduanya terjadi sejak produksi film Jangan berwajah cantik. Menangis Sinar. Namun saat dikonfirmasi, calon wakil Bupati Ta k ay a l , Garut itu belum mau berkomentar perihal foto mesranya pandangan dengan Terry. miring tentang "Saya nggak mau komentar," ujarnya saat dihubungi via kehidupan telepon. m e r e k a Bukan hanya Charly yang membantah, Terry Putri bantah menjadi punya hubungan khusus dengan Charlie Van Houten, vokalis santapan Setia Band. Ia menegaskan, kedekatannya dengan Charlie e m p u k hanya untuk promo film. media. "Hubungan kita cuma kerjaan untuk promo film yang baru Hal inilah saja tayang. Nggak ada hubungan lain," ujar Terry saat ditemui y a n g di Jl Tendean, Jakarta Selatan, Senin (20/5). Bagi Terry, sosok dirisaukan mantan vokalis band ST12 itu cukup perhatian. Janda dari Rully benar oleh salah Johan itu meluruskan bahwa mereka hanya teman. satu presenter "Charly orangnya baik, baik banget. Dia perhatian, dia carring, yang memiliki dia meluruskan biasanya ngasih tahu gimana-gimana. Sejauh sensualitas alami ini masih temen aja, yang gue tahu dan dia tahu seperti itu," di tanah air, Terry pungkasnya. P u t r i . Wa n i t a

Pasien Curi

Bercinta Nakal

Ambulance

B

Manuver Dari Belahan Dunia

ila kapan hari, kita telah belajar dari kultur bercinta ala orang Eropa, tak ada salahnya kita menenggok beberapa kultur atau bahkan manuver nakal dalam ML dari belahan dunia. Beberapa manuver nakal dari berbagai negara berikut layak dipelajari dan bisa dipraktikkan nanti malam. Nah, tunggu apa lagi!

A

TLANTA - Pasien biasanya duduk atau terbaring tenang di dalam ambulans. Namun, pasien yang satu ini malah mencuri ambulans dan mengendarainya secara ugal-ugalan. Di dalam ambulans tersebut ada dua paramedis yang ketakutan karena mobil itu melaju kencang sekali dan tidak terkendali. Episode menegangkan itu bermula di rumah sakit dan berakhir ketika ambulans m en a b ra k tem p at p ra kt ik s eo ra n g chiropractic. Pasien pencuri itu melarikan diri dengan berjalan kaki. Dua paramedis dari dinas kebakaran DeKalb yang terjebak di dalam ambulans tersebut tidak cedera serius. Pasien yang tidak diidentifikasi namanya itu mengambil alih kemudi ambulans ketika paramedis berada di belakang. Mereka sedang melengkapi dokumen-dokumen setelah mengantar pasien lain ke Rumah Sakit Emory University Pemimpin Dinas Kebakaran DeKalb Christopher Morrison Jr mengatakan, lelaki itu keluar dari rumah sakit, berpakaian baju panjang dan mengenakan sarung tangan karet, langsung duduk di kursi depan. Dia mengunci pintu dan melarikan ambulans itu. Pasien itu melihat melalui jendela kecil pemisah antara kabin supir dan bagian belakang , mengatakan, �Diam dan berpegangan.� Dia lalu ngebut sampai akhirnya tidak dapat mengendalikan ambulans itu. Baik ambulans maupun ruang praktik chiropractic itu rusak berat. (kmp)

Pijatan Sensual Ala Afrika Selatan Siapa bilang pijatan hanya untuk menghilangkan pegal-pegal, cara instan meningkatkan gairah pria ternyata hanya bermodalkan sentuhan. Begitulah yang Cosmo pelajari dari wanita-wanita di Afrika Selatan sana, dear. Mereka paling jago menggoda pasangan dengan memberikan servis pemanasan lewat pijatan yang mampu menggetarkan titik-titik paling sensitif pria. Setelah Anda memberikan pijatan, kombinasikan dengan trik Lepaskan tali bra Anda dan oleskan minyak beraroma terapi di kedua bukit kembar. Mainkan dada Anda dengan menggesekkannya naik turun mulai dari bahu, punggung, hingga bokong pasangan. Poin pentingnya, Anda pun akan merasakan kenikmatan yang sama saat bersentuhan dengan kulitnya. Bersenang-Senang Ala Yunani Seks bagi wanita Yunani adalah suatu cara memanjakan diri dan meraih kesenangan. Menikmati hidup dengan makan hidangan paling lezat, wine, clubbing, dan tak kalah penting ditutup dengan seks yang hebat. Rasanya, mereka tahu betul bagaimana cara menikmati setiap waktu dengan bersenangsenang. Satu lagi rahasia pembangkit gairah dari bangsa Yunani adalah aroma keringat pria. Bahkan di kawasan Mediterania sana, aroma keringat pria bisa dijadikan parfum lho!

Berani Liar Ala Swiss Di Swiss, mayoritas wanitanya mampu mewujudkan fantasi liar mereka saat bercinta dengan pasangannya. Menurut mereka, dengan bersikap lebih terbuka dan tak malu untuk mengungkapkan imajinasi liar kepada pasangan membuat tiap pasangan lebih kreatif lagi saat "bermain-main". Hmmm... sambil menjelajahi tubuhnya saat foreplay, coba bisikkan di telinganya tentang imajinasi liar Anda. Dijamin hal itu akan membuat imajinasinya ikut terbang, dan berakhir "panas" di atas ranjang. Rrrr! Tahan Lebih Lama Ala Meksiko Mau tahu berapa lama wanita Meksiko menghabiska waktu saat bercinta? 45 menit! Rahasianya bukan berasal dari ramuan atau obat kuat, lho. Mereka selalu mengganggap diri mereka seksi saat bercinta. Tak heran kalau mereka ingin sekali berlama-lama saat bercinta. Ingin mencoba teknik khusus untuk menunda orgasme si dia? Caranya tidak sulit, saat pasangan sudah mendekati klimaks, secara perlahan dorong kedua bola kembarnya ke bawah. Cara ini efektif menahan agar si dia tidak cepat memuntahkan "lava"-nya. Dengan begitu, Anda dan pasangan pun bisa mencapai kepuasan orgasme yang lama berkali-kali!. Mau mencobanya pada malam tengah pekan yang terkadang membuat penat sembari mengusir stress? Tunggu apa lagi.. Sumber: cosmopolitan


Surabaya E D I S I E - PA P E R

SPORTAINMENT | 04

Sore

Piala Konfederasi 2013

Mata:

Semua Tim Takut

Spanyol M

adrid – Piala Dunia mini, sebutan lain piala Konfederasi akan segera bergulir. Ajang resmi FIFA yang diikuti para jawara dari perwakilan setiap konfederasi akan digelar di Brazil pada 15-30 Juni mendatang. Dari 8 peserta yang akan berlaga, terdapat dua tiga negara besar yang bermental juara yang akan berlaga yakni Spanyol, Brasil dan Italia. Spanyol tampaknya tidak akan bermain asal dalam ajang pembukaan Piala Dunia 2014 walau sekedar ajang

pemanasan sebelum helatan akbar Piala Dunia 2014. Hal ini ditegaskan oleh salah satu pemain timnas Spanyol yang merumput di Chelsea. Juan Mata yakin negaranya

bakal berbuat banyak di Brazil mendatang. “Spanyol sedang menikmati periode terbesar dalam sejarah sepak bola mereka. Tentu saja, kami ingin membuat negara ini terus berjaya di semua kompetisi,” imbuh Mata, dikutip dari Goal. “Bermain untuk Spanyol sangat membanggakan bagi saya. Kami begitu ditakuti karena bermain dengan sangat baik. Bahkan, ada pemain muda dari negara yang melawan Spanyol di pertandingan persahabatan meminta kami untuk tidak bermain secara sungguhsungguh,” lanjut pemain berusia 25 tahun tersebut. Mata merupakan salah satu andalan pelatih Spanyol, Vicente del Bosque yang jauh hari sudah merilis 23 nama pemain yang bakal mengikuti Piala Konfederasi. Mata baru memperkuat El Matador di tahun 2009. Hingga saat ini, dia sudah mencetak enam gol dari 23 pertandingan. Juan Mata, semakin termotivasi membawa La Roja berjaya di Piala Konfederasi pasalnya Spanyol bisa merajai dunia sepak bola dalam beberapa tahun terakhir. La Furia Roja merupakan juara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Mantan pemain Valencia itu pun yakin timnya bisa menjadi yang terbaik di Brasil pada kompetisi Piala Dunia tahun depan. “Saya selalu memikirkan pertandingan final di Stadion Maracana, Brasil. Semoga kami menjadi pemenang di sana,” dia menyudahi.

Belum Pensiun, WELCOME Home Mou Siapkan laga Khusus

M

anchester – Laga testimoni biasanya diberikan kepada salah stu mantan bintang klub dengan loyalitas tinggi. Namun apa jadinya bila, pemain tersebut belum pensiun tapi sudah diberikan sebuah ;aga penghormatan atau laga testimoni. Betapa beruntungnya Rio Ferdinand, pasalnya klub raksasa Liga Primer I n g g r i s , M a n c h e ste r U n i te d , te l a h mengkonfirmasi bahwa mereka akan menggadakan pertandingan testimonial untuk Rio Ferdinand. Klub asal Spanyol, Sevilla, akan menjadi lawan The Red Devils dalam laga yang akan digelar di Stadion Old Trafford, pada 9 Agustus mendatang. Pertandingan tersebut digelar The Red Devils untuk merayakan perjalanan karier serta menghormati komitmen dan loyalitas Ferdinand. Sebelumnya, pemain 34 tahun itu telah memperpanjang masa kerja selama satu musim pada 23 Mei lalu. Ferdinand sendiri mengaku bahagia mendapatkan laga testimonial dari klub yang dibelanya sejak Juli 2002. “Ini akan menjadi malam yang besar dan emosional bagi saya,” kata Ferdinand seperti dilansir situs resmi klub, manutd.com. “Saya tidak percaya telah melalui 10 tahun, dan saya beruntung bisa menghabiskannya di MU.” “Klub ini unik dalam semua hal, sejarah, dan tempat yang luar biasa. Para pendukung MU adalah yang terbaik di dunia, komitmen mereka menakjubkan. Saya menghargai dukungan mereka di sepanjang karier saya,” tambah Ferdinand.

L

iga Premier Inggris tiada henti membuat cerita demi supremasi sebagi kompetisi liga paling wahid sedunia. Tahun ini, berita tidak hanya didominasi seputar transfer pemain, kepindahan dan kedatangan pelatih baru juga tak kalah hebihnya dengan berita spekulasi masa depan Rooney, Bale dan Suarez. Tercatat sejak EPL ditinggal Sir Alex, yang pensiun dan dipecatnya Roberto Mancini dari City, nama-nama baru disiapkan. Setelah United memutuskan menggandeng David Moyes sebagai nahkoda Setan Merah, City menujuk Manuell Pelegrini asal Spanyol untuk menukangi klub kaya asal Manchester, The citizen. Tak lama kemudian, Mourinho yang dulu pernah sukses menangani Chelsea, kembali melatih klub London tersebut untuk durasi empat tahun mendatang. Mourinho secara resmi diperkenalkan ke publik Senin kemarin (semalam waktu indonesia). Dengan kata lain, tiga dari lima klub

Sem ent ara itu, Del Bosq u e m e re d a ka n i s u dishar monisan ditubuh La Furia Roja terkait tidak pencoretan nama Xabi Alonso. DelBosque mengatakan bahwa alasanya tidak membawa Xabi Alonso atas dasar keinginan pemain yang merasa tidak fit dan demi keinginan tim. “Xabi sudah menelpon saya. Dia mengatakan tidak ingin merugikan tim dan meminta saya untuk mencari pemain lain untuk menggantikannya,” ujar del Bosque, dikutip dari Football Espana. Selain Alonso, dua nama yang dicoret adalah Benat Extebarria (Real Betis) dan Javi Garcia (Manchester City). Seluruh pemain yang dipanggil diharuskan segera berkumpul hari Selasa pukul 10.30 pagi waktu setempat di Madrid. Satu pemain yang mendapat pengecualian adalah bek Barcelona, Gerard Pique, yang sudah meminta izin karena alasan pribadi. Setelah berkumpul di Madrid, seluruh pemain akan melakukan pemusatan latihan di Miami, Amerika Serikat.

Top Three Epl Dibawah Nahkoda Baru, Babak Baru Panasnya Persaingan Epl

top five musim lalu akan menghadirkan nuansa baru. Bagi pelatih lama layaknya Arsene Wenger (Arsenal) dan Andre Villas Boaz (Chelsea) tahun ini merupakan kesempatan mereka untuk mencuri kesempatan lantara mereka telah mencuri start terlebih dahulu. Sementara itu bagi Moyes (MU), Pelegrini (City) dan Mourinho (Chelsea), mereka dituntut cepat beradatasi dan tentunya berprestasi seperti yang diharapkan klub. Siapakah yang akan berjaya? Dan siapa pula yang akan tersungkur lebih dulu?.. Sebagai sumbu persaingan, Mourinho berjanji akan berikan ke s u k s e s a n b u a t C h e l s e a ka l a diperkenalkan kepublik. Janji itu sama seperti ketika pertama datang sembilan tahun silam, dan Mourinho meriah semua trofi bersama Chelsea kecuali juara Champion yang lepas dari gengaman. "Ini pesan yang sama persis tapi sekarang saya bisa mengatakan bahwa

saya adalah salah satu dari kalian [fans Chelsea] dan itu menghasilkan sedikit perbedaan," tutur The Special One. "Dalam karier sepakbola saya, saya punya dua gairah besar: Inter dan Chelsea. Dan Chesea lebih dari sekadar penting untuk saya."ungkapnya "Sangat, sangat sulit bagi saya bermain melawan Chelsea dan saya hanya melakukannya dua kali [ketika bersama Inter], jadi itu tak terlalu buruk."kata mantan manajer Real Madrid "Jadi saya menjanjikan hal yang sama persis seperti pada 2004. Satu-satunya perbedaan yang ada sekarang adalah s aya t e r m a s u k s a t u d i a n ta ra kalian."ujarnya Di periode pertamanya dengan Chelsea (2004-07), Mou mempersembahkan dua titel Liga Primer, dua Piala Liga, dan masingmasing satu Piala FA serta Community Shield.


Surabaya Sore - 04 Juni 2013