Page 22

22 Surat Pembaca GERBATAMA 84 // 05 -2019

Luqy Afifah. FEB 2017. luqy.afo Lebih ke pemilihan kata aja sih ya.. Kayak misalnya kata “kalo”, menurut gua mending tetep pakai “kalau” aja walaupun itu konteksnya dialog ya. Terus ada inkonsistensi gitu, gua lihat di artikel lain, penggunaan kata nggak baku itu di-italic gitu, kayak misalnya kata “enggak”, terus juga di artikel itu ada kata “tuh” yg di-italic sementara kata-kata nggak baku lain dijadiin normal aja gitu. Tapi overall penyajiannya udah bagus!

Suma UI menjawab: Terima kasih, Luqy atas kritiknya mengenai penggunaan diksi dalam penyajian berita di Suma UI. Perlu diketahui bahwa ketika kami mengutip perkataan narasumber, kami berusaha untuk memaparkannya sesuai fakta yang ada termasuk bagaimana narasumber kami mengucapkan kata per kata tersebut.

Michael Eliezer. FASILKOM 2018. michaeleliezer Kritik: Menurut gua sih beberapa berita ada yang agak monoton karena tulisan semua, kalau ada gambar lebih enak diliat. Saran: Adain gambar, terus juga kalimat-kalimat ajakan atau nasihat untuk mahasiswa / pembaca kek, buat ajakan ajakan baik, misal buang sampah pada tempatnya gitu kalau artikelnya soal lingkungan

Suma UI Menjawab: Terima kasih, Michael atas kritik dan sarannya. Kami akan berusaha kedepannya untuk meningkatkan kuantitas gambar di publikasi berita kami, namun untuk saran mengenai artikel ajakan karena berita merupakan tulisan yang memberikan informasi maka berita Suma UI menurut fungsinya berusaha untuk memberikan informasi secara jelas agar kemudian pembaca dapat mengambil informasi tersebut untuk kebermanfaatan publik.

Nabila Atika. FIA 2017. nabila.atikahh Kontennya bagus dan pemakaian bahasanya juga enak dibaca. Tapi kurang berwarna jadi bikin orang yang ga biasa baca jadi ga tertarik buat baca. Kontennya kalau bisa ditambah lagi. Saran untuk nambahin ilustrasi dan warna supaya lebih menarik dibaca. Saya juga berharap Gerbatama menambahkan konten lifestyle dan lebih diperluas lagi distribusinya supaya mahasiswa lain juga bisa ikut baca.

Suma UI menjawab: Terima kasih, Nabila atas kritik dan saran terhadap produk berita kami. Kritik dan saran dari Nabila kedepannya akan kami evaluasi untuk bisa membuat produk berita Suma UI lebih berwarna dan beragam, ya.

Profile for Suara Mahasiswa Universitas Indonesia

Gerbatama: Ini UI! Edisi #84: "Terpisahkan Oleh Pilihan"  

Advertisement
Advertisement
Advertisement