Page 1

Portofolio Shilla A. Fatillah


PROPOSAL


CORPORATE PROFILE

About us

Vision

PT Cedar Wood Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri tekstil modern. Pada awal tahun 2017, terinspirasi dari gaya berpakaian masyarakat Indonesia, pendiri perusahaan ini Shilla Fatillah, Vania Gisella, dan Viodra terinspirasi untuk membuat perusahaan yang memproduksi produk pakaian. Cedar Wood, Cedar Wood merupakan sebuah tumbuhan yang mampu bertahan dalam segala kondisi, dan kami berharap perusahaan ini dapat menjadi perusahaan yang terus bergerak maju dalam ketatnya persaingan. Saat ini, Cedar Wood baru memiliki satu anak perusahaan, yaitu brand clothing Güzel.

Mampu bersaing secara global dan menjadikan merek fashion terfavorit diantara konsumen dan kompetitor

Memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan berfokus pada produk dan pelayanan yang berkualitas unggul Membuat produk-produk berkualitas tinggi yang kompetitif terhadap produk lokal maupun internasional

Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, RT.2/RW.1, Selong, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110 guzel.clothing@gmail.com

Mission

Meningkatkan popularitas produk lokal Indonesia

BRAND PROFILE

About us Güzel merupakan clothing brand khusus bagi para wanita. Meski nama nya diambil dari bahasa Turki, yang artinya “Cantik”, namun Güzel sebagai produk asli Indonesia, menyematkan salah satu budaya Indonesia yang sangat digemari oleh masyarakat dunia, yakni Batik.

Warna hitam dalam logo melambangkan rasa percaya diri.

güzel

Setiap produk yang dikeluarkan oleh Güzel, selalu ada unsur batik yang membuat baju-baju produksi kami menjadi tampak elegan dan menarik. Selain itu, bahan yang kami gunakan juga sangat sesuai dengan kebutuhan para wanita, sehingga terasa nyaman untuk dipakai pada berbagai acara yang berbeda. Uniknya, warna yang kami gunakan pada produk-produk kami juga hanya menggunakan warna yang terkesan kalem dan manis. Dari segi harga, produk kami menawarkan harga terjangkau bagi mahasiswa, hingga wanita muda yang bekerja. Saat ini, Güzel memiliki 3 store di ibukota yang memudahkan konsumen untuk memilih, mencoba, bertanya, dan membeli langsung produk yang mereka sukai. Hal ini menjadikan Güzel sebagai pilihan brand clothing terbaik bagi konsumen yang ingin tampil modis, namun tidak meninggalkan kecintaannya terhadap Indonesia.

Product

Price: IDR 99000 - 195000

Font type yang digunakan dalam logo adalah AR BONNIE. Font type ini melambangkan keanggunan, karena terlihat tegas namun tidak kaku.

TAGLINE

Beauty in Simplicity Guzel merupakan sebuah brand fashion yang menunjukkan kepercayaan kepada konsumennya bahwa setiap wanita memiliki aura cantiknya masing masing. Bahkan bagi wanita yang kurang merasa percaya diri dalam memadupadankan warna dan gaya fashionnya, guzel siap memberikan baju-baju yang simple namun tetap terpancar aura kecantikannya. Dalam arti lain, guzel ingin menunjukkan bahwa konsumen juga bisa menjadi cantik ketika menggunakan baju dari guzel yang bermodel simpel, berwarna pastel, dan ditambah aksen batik untuk menambah pancaran aura kecantikan dari para konsumennya.


oUR POP UP STORE Senayan City, Jl. Asia Afrika Lot.19 Lt. 3, Jakarta, Indonesia. 087878800863

swot analysis Indonesian Culture Gandaria City, Jl. Sultan Iskandar Muda, Lt. 2, Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama, Jakarta, Indonesia. 082213312904

güzel

Bintaro Xchange, Boulevard Bintaro Jaya, Blok O-2, Lt. 3, Bintaro Jaya Sektor VII, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang, Banten, Indonesia. 085779243100

güzel

güzel

Less Price

S

STRENGTH

Indonesian Role Model are Westerners Quality is in doubt

W

WEAKNESS

Create New Plagiarism Trends with Batik, Indonesian Consumer gets Culture boring, and prefer to the other brand More Buyers

O

OPPORTUNITIES

T

THREAT

OUR COMPETITOR

oUR Problems Less awareness Because we’re new brand of clothing line than competitor, people rarely know about our brand.

Easy to imitated

Batik with modern style? It’s a simple but really great idea. That’s why our competitors might be interested to imitate our product.

Trusts

How to convince our customer with our product. (Less price, High Quality)

POSITIONING Modern Style

Price : Rp. 99.000 – Rp. 299.000 Produknya khusus wanita Punya 3 store Konsumennya dari dalam dan luar negeri (Indonesia, Australia, Amerika, dan Malaysia) Total produksi 7.000 – 8.000 unit per bulan

Kerjasama dengan 7 penjahit di Jakarta dan Bandung Memiliki kurang lebih 30 orang karyawan Omzet ratusan juta rupiah per bulan Endorser : Raisa dan Ify

Memasarkan secara online dan offline Website (www.cottonink.co.id) Plaza Senayan, Jl. Asia-Afrika, No. 8, Lt. 3, Unit 309C – 311C, Jakarta, Indonesia.

MARKET INSIGHT

+

Batik

“Baju dengan model modern yang tetap cinta Indonesia”

Saat ini, semua orang berlomba-lomba untuk menjadi unik. Sifat manusia yang selalu ingin menjadi yang pertama dan menjadi yang berbeda sudah melekat dalam kehidupan sehari-hari. Maka, kami memutuskan untuk membangun sebuah brand yang dapat digunakan konsumen dengan bangga nya. Sebuah brand yang berbeda, yang akan membuat konsumen berpikir dua kali untuk tidak memiliki produk kami. Konsep kami, “modern, modis, tetap cinta Indonesia”, kami buat berdasarkan hal yang telah kami jelaskan diatas. Kami memanfaatkan sifat manusia yang selalu ingin menjadi berbeda dari yang lain.


BROCHURE


Emina Mengerti Emina mengerti akan kebutuhan kulit cantikmu dengan menghadirkan rangkaian skin care untuk menjaga kesehatan dan kesegaran kulit. Kulit mudamu membutuhkan perawatan yang ringan dan pas agar kamu selalu merasa fun. Kecantikan perempuan tidak hanya dibantu oleh riasan wajah, namun kulit yang bersih dan sehat merupakan salah satu kunci utama untuk menambah kecantikanmu. Memiliki kulit sehat merupakan kebutuhan setiap perempuan. Emina membantu untuk merawat kulit cantikmu agar tetap bersih dan sehat dengan Emina Skin Care.

Skin Care

Terdapat sabun cuci muka Double Bubble Face Wash, pelembab kulit wajah Moist in a Bottle Moisturizer, dan Sun Protection pelindung kulitmu dari sinar matahari.

X 2015


Emina Moisturizer Moist In A Bottle Moisturizer (Moisturizer)

Pelembab Emina bertekstur ringan dengan minyak Macademia melindungi kulitmu dari kekeringan. Emina Moisturizer akan membantu memenuhi kebutuhan hidrasi kulitmu setiap hari. Emina Moist In A Bottle Moisturizer dapat digunakan setiap hari setelah kamu membersihkan wajah.

Emina Face Wash

Emina Sunscreen

Double Bubble Face Wash (Cleanser)

Sun Protection SPF 30 PA+++ (Sunscreen)

Emina Double Bubble Face Wash dapat digunakan pada pagi hari, dan malam hari setelah berakti�itas yang tentunya membantu membersihkan wajah dari kotoran yang menempel seharian.

Sun Protection dapat melindungi kulitmu dari sinar UVA. Pemakaian dianjurkan 15 menit sebelum berakti�itas di luar ruangan.

Formula lembut pembersih wajah cocok untuk semua jenis kulit agar terasa tetap bersih, segar, dan lembab setiap hari. Penambahan ekstrak B3 dan Licorice membantu mencerahkan warna kulit.

Emina Sun Protection dengan SPF 30 dan PA +++ memiliki tekstur ringan untuk membantu melindungi kulitmu. Diperkaya dengan ekstrak lidah buaya dan emolien untuk menjaga agar kulit tetap terhidrasi.


Print Ads


gĂźzel

@guzel.id

Beauty in Simpllicity www.guzel.com

GĂźzel clothing


gĂźzel Senayan city, Ground floor @guzel.id

Beauty in Simplicity

Find us here: Bintaro Xchange, 2nd floor www.guzel.com

Gandaria city, 2nd floor GĂźzel clothing


Tampil Tampil cantik cantik GAK GAK PERLU PERLU pake pake make make up up Banyaknya aktivitasmu setiap hari mulai dari pagi hingga sore, bukanlah sebuah alasan bahwa kamu ngga bisa tampil cantik! Wait up, girls! Make up bukan satu-satunya solusi agar wajahmu terlihat cantik lho.. Kamu perlu merawat kulit wajahmu dengan benar, wajah bersih dan sehat merupakan kunci utama dari kecantikan kulit wajahmu! Emina mengerti akan kebutuhan perawatan kulit wajahmu, dengan menggunakan tiga produk Emina setiap hari secara teratur, kulit wajahmu akan terlihat cerah, fresh, dan tentunya cantik. Diawali dengan mencuci muka menggunakan Double Bubble Face Wash, kemudian melembabkan wajah dengan Moist in a Bottle Moisturizer, dan yang terakhir lindungi wajahmu dari teriknya sinar matahari saat beraktivitas dengan Sun Protection SPF 30! Yuk buruan coba skin care baru dari Emina!

#EminaMorningRoutine #TreatYourSkinRight

www.eminacosmetics.com


ANYTIME IS TIME FOR OREO


Articles


Story Board


HOAX PSA STORY BOARD Frame 1 Estabilishing Shot

Frame 2 Medium Shot

Seorang ibu modern yang sedang duduk diruang tamu mengenakan dress coklat sedang memainkan HPnya.

FVO: *suara membaca berbisik* “telah beredar sebuah obat baru yg bernama progresterex, obat ini adalah pil kecil yg digunakan untuk mensterilisasi”

SFX: Suara pemberitahuan

Frame 4 Point of View Shot

Frame 3 Close Up Ibu tersebut kemudian terkejut.

Arisan Genggess

FVO: “Hah? Bahaya banget nih!”

Ibu tersebut kemudian menyebarkan pesan ke banyak orang. Kemudian datang seorang anak perempuannya. SFX: Suara mengirim pesan.

Frame 6 Medium Shot Kemudian anak tersebut menyangkal pernyataan ibunya.

Frame 5 Long Shot Ibu langsung menyodorkan HPnya kepada anaknya.

FVO2: “Ih apaan sih Mah, itu berita udah basi banget. Itu tuh obat cuma hoax aja. Nih liat nih udah lama beredar beritanya.”

FVO: “Liat nih Dek, hati-hati ya, jangan suka ke tempat macem-macem.

Frame 7 Medium Shot

“..arisan mama..

Kemudian anak tersebut menjelaskan kepada ibunya. Ibunya mengekspresikan kecemasan.

FVO2: ”Hati2 mah, sekarang kalo dapet informasi. Penebar hoax bisa dipenjara paling lama 6 bulan atau denda 1 miliyar loh..”

FVO: “hah?? Yah gimana mama udah sebar ke temen-temen

FVO: “iyaiya.. mamah sekrang lebih berhati-hati..”

Frame 8 Long Shot

Terima Cari Tahu Pahami

Kemudian gambar menjadi samar-sama dan muncul gambar bertuliskan “terima, cari tahu, pahami.” Announcer: “Gunakan media sosial dengan baik, “terima, cari tahu, pahami.””


CAMPAIGN An online campaign aims to increase brand awareness


My Portfolio - Shilla Fatillah  

Here's my portfolio of what I've learned from being an Advertising Student.

My Portfolio - Shilla Fatillah  

Here's my portfolio of what I've learned from being an Advertising Student.

Advertisement