Page 1


Instagram Content Body Post: Keraton Cave Achievement Unlock 26 Februari 2016 lalu, beberapa anggota Mapala UI melakukan perjalanan telusur Gua ke Gua Keraton yang terletak di Desa Leuwikaret, Bogor, Jawa Barat. Para anggota memilih Gua Keraton dengan tujuan penerapan SRT (Single Rope Technique). Salah satu sistem yang diterapkan pada gua ini adalah "Ascending 'Y' Belay". Teknik ini dilakukan saat penelusur gua harus menggunakan dua 'anchor', yaitu ketika penelusur berpindah dari sistem Yanchor ke sistem Re-belay. Salah satu tempat penerapan sistem ini adalah ketika penelusur naik dari pitch 2 ke pitch 1 Gua Keraton.

This content gained 218 likes and 9 comments on Instagram. Target audience is teenagers, students, and outdoor & adventure community. This content was also shared to FB Page Mapala UI and Twitter Mapala UI.

Terlihat pada gambar salah seorang anggota yang telah selesai mengeksplorasi kelima pitch dan sedang menerapkan teknik "Ascending 'Y' Belay" untuk naik ke pitch satu. Photo By: @kurniadisw (M-847-UI) #MapalaUI #DivisiTelusurGuaMapalaUI#GuaKeraton #Gua #Cave #SRT#SingleRopeTechnique

Body Post: [Wisuda Ă la Mapala UI] . Sabtu, 4 Februari lalu para mahasiswa UI yang lulus pada term 1 tahun ajaran 2016/2017 melaksanakan wisuda. Untuk anggota Mapala UI, ada ritual tersendiri setiap anggotanya wisuda. Ritual unik tersebut yaitu mengarak wisudawan mengelilingi danau Kenanga (sebelah Balairung UI) dengan perahu karet. Bersamaan dengan itu, para wisudawan Mapala UI menutup statusnya sebagai anggota Mapala UI Aktif.

This content gained 930 likes and 11 comments on Instagram. Target audience is teenagers, students, and outdoor & adventure community. This content was also shared to FB Page Mapala UI and Twitter Mapala UI.

Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati Mapala UI semoga selalu muda dan bergairah! #MapalaUI #Mapala #UI #Wisuda #WisudaUI2017


Body Post: [HARI KARTINI] "Habis gelap, terbitlah terang" - R. A. Kartini. Ucapan tersebut bisa menjadi kalimat yang mewakili perjuangan Tim Putri Arung Jeram Mapala UI saat mengikuti Citarum Open 2010. Setelah latihan 3 bulan tak kenal lelah, juara pertama berhasil dibawa pulang Tim Putri Mapala UI. Untuk seluruh perempuan di Indonesia, jadilah kartini versi-mu sendiri. Selamat Hari Kartini, semoga kemerdekaan perempuan bisa selalu ditegakkan. Foto oleh: Juferdy (M-627-UI) ---------------------------------#MapalaUI #UI #UniversitasIndonesia #Kartini #HariKartini #TimPutri

This content gained 348 likes on Instagram. Target audience is teenagers, students, outdoor & adventure community and also young women. This content was also shared to FB Page Mapala UI and Twitter Mapala UI.

Body Post: [ARUNG JERAM MAPALA UI: WHAT'S NEXT?] . Setelah melakukan First Descent di Sungai Ae' Dikit sepanjang 53.45 Km pada awal Tahun 2016, kini Divisi Arung Jeram Mapala UI tengah mempersiapkan perjalanan selanjutnya lho! . Mengeksplorasi sebuah Sungai yang mengalir dari Desa Ciptagelar sampai Desa Pasirbaru Kecamatan Cisolok, sepanjang 32 km, menjadi tujuan perjalanan selanjutnya. Sedikit Informasi, sungai ini memiliki jeram-jeram yang bergrade 5 sampai dengan 6 . Sungai apakah itu? Nantikan jawabannya di post selanjutnya yaah! #ArungJeram #MapalaUI#Whitewaterrafting

This content gained 427 likes and 5 comments on Instagram. Target audience is teenagers, students, outdoor & adventure community. This content was also shared to FB Page Mapala UI and Twitter Mapala UI.


Body Post: [ARUNG JERAM MAPALA UI: CIBARENO] Sungai Cibareno yang menjadi salah satu pembatas alam antara Provinsi Banten dan Jawa Barat ini menjadi pilihan Divisi Arung Jeram Mapala UI untuk melakukan perjalanan berikutnya. Sungai yang memiliki jeram-jeram dengan tingkat kesulitan kelas 5 sampai 6 dalam skala internasional ini memiliki tipe jeram kontinyu. Sebelumnya pada tahun 1998, Mapala UI sudah pernah melakukan pengarungan di sungai ini. Namun karena satu dan lain hal, tim pada masa itu tidak bisa menyelesaikan pengarungan hingga titik finish. Dengan semangat untuk menuntaskan pengarungan tersebut, pada Tahun 2017 ini generasi baru Mapala UI akan berusaha untuk melanjutkan yang belum terselesaikan pada masa itu. Dokumentasi: Lody Korua (M-845-UI

This content gained 632 likes and 8 comments on Instagram. Target audience is teenagers, students, outdoor & adventure community. This content was also shared to FB Page Mapala UI and Twitter Mapala UI.

Body Post: [SERBA-SERBI SUNGAI CIBARENO] Sebelumnya, pada tahun 1998 Mapala UI pernah melakukan pengarungan di Sungai Cibareno, (namun pengarungan tidak diselesaikan sampai titik finish Sungai Cibareno). Kali ini sungai tersebut kembali menjadi pilihan para anggota Mapala UI untuk melakukan pengarungan selanjutnya. Berikut beberapa fakta tentang Sungai Cibareno yang menjadi alasan dipilihnya Sungai Cibareno untuk pengarungan Mapala UI selanjutnya:

This content gained 480 likes and 2 comments on Instagram. Target audience is teenagers, students, outdoor & adventure community. This content was also shared to FB Page Mapala UI and Twitter Mapala UI.

1. Sungai Cibareno memisahkan dua provinsi, yaitu Provinsi Banten dan Jawa Barat. 2. Sungai Cibareno bermuara langsung ke Samudera Hindia. 3. Sungai Cibareno memiliki jeram dengan tingkat kesulitan 5-6. Banyak jeramnya yang berbentuk waterfall jadi terkadang tidak bisa dilewati perahu karet. 4. "Cibareno falls is world class rapid" - Thomas Marnics, Extreme Kayaker. Setiap sungai punya keunikannya sendiri, begitu pula Sungai Cibareno. #MapalaUI #ArungJeram#Whitewaterrafting #Raftin g #Kayaking#ExtremeKayak


Safira's portfolio  
Safira's portfolio  
Advertisement