Page 1

K-O-I-N-O-N-I-A Head Office Newsletter

Vol. 5 Issue 8 | 11 Desember 2017

Inspiration

From the Desk of SDH Head Office

“

It’s beginning to look a lot like Christmas..� sebuah lagu yang mungkin akan sering kita dengar di bulan Desember ini. Di mana-mana mulai terlihat dekorasi Natal, lagu-lagu Natal mulai terdengar dan suasana Natal mulai terasa. Tanpa disadari, kita akan mulai menyenandungkan lagu-lagu Natal yang marak diputar di sekitar kita. Tetapi jika kita cermati kisah Natal apa sebenarnya yang diceritakan di sekitar kita?

rusa, ada hadiah akhir tahun. Kita menutup akhir tahun dengan saling tukar hadiah. Itu satu kisah yang disuarakan di sekitar kita. Natal adalah waktu berkumpul dengan keluarga, di saat inilah semua anggota keluarga berkumpul untuk menutup akhir tahun, saling berbagi kisah, berbagi hadiah dan bersyukur sudah bisa melewati tahun ini dengan baik. Natal adalah saat di mana Santa Claus memberikan hadiah kepada anak-anak yang tercatat bersikap baik dan memberikan arang kepada anak-anak yang bersikap tidak baik sepanjang tahun. Santa Claus tinggal di North Pole dan ada ruang kerjanya di sana membuat mainan untuk anak-anak, Santa akan berkeliling membagikan mainan dan permen dipandu oleh rusa berhidung merah. Natal adalah ulang tahun Yesus karena Dia pernah lahir kedunia. Natal adalah merayakan kelahiranNya.

Natal adalah perayaan menjelang akhir tahun, dengan dekorasi yang unik, ada pohon Natal, ada topi santa claus, ada bando tanduk

Dari beragam kisah yang ada di sekitar kita tentang Natal, kisah mana yang menguasai pikiran dan orientasi kita menjelang Natal ini? Kisah dan antisipasi apa yang kita bangun selama masa advent dan perayaan Natal ini?


Pesan apa yang akan kita sampaikan kepada teman-teman kita via sosmed dalam merayakan Natal nanti? Pesta dan perayaan seperti apa yang kita siapkan dalam masa Natal ini? Pembicaraan seperti apa yang kita diskusikan menjelang Natal di kelas, bersama dengan siswa, waktu devosi? Obrolan apa yang kita lakukan dengan rekan-rekan kerja kita menyambut Natal? Lukas 1:31-33 mencatat pesan Malaikat kepada Maria, “Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki -laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus. Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepadaNya takhta Daud, bapa

leluhurNya, dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan KerajaanNya tidak akan berkesudahan.� Yesus yang kelahiranNya kita rayakan adalah Anak Allah Yang Mahatinggi. Dia akan menjadi Raja atas Kerajaan yang tidak akan berkesudahan. Kristus sudah menang, Dialah Raja yang menang yang akan menjadi Raja diatas segala Raja. Dia akan datang kembali, memulihkan kerajaanNya yang akan kekal sampai selamalamanya. Biarlah hati kita dipenuhi rasa syukur, rasa kagum, rasa gentar, memahami karya Allah yang luar biasa di dalam Kristus, di dalam kelahiranNya, kebangkitanNya dan rancanganNya sebagai Tuhan dan Raja atas segala sesuatu. Biarlah kisah sejati ini yang kita bangun dalam diri kita, dalam menyambut Natal, ketika kita mengenang dan merayakan kelahiran Kristus, biarlah kita dikuasai dengan kekaguman akan keutamaan dan kemuliaanNya. Biarlah hikmat Tuhan menuntun kita dalam menyambut dan merayakan Natal. Selamat Natal Sekolah Dian Harapan. (Yen Nie)

sebab di dalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan. Kolose 2:3


Praise

Akhir Semester Bersyukur untuk semester 1 yang sudah selesai dan penyertaan Tuhan yang sempurna di sepanjang Semester 1. Kiranya tiap guru dan siswa bisa menikmati setiap progres, pertumbuhan sekecil apapun yg Tuhan berikan dan tantangan apapun yg Tuhan ijinkan terjadi dalam diri setiap siswa dan juga dalam diri tiap guru sendiri selama satu semester ini.

PD Guru - SDH DM

Retreat SS - SDH LC Selamat jalan Pak Filemon - SDH LC PD Microsoft

Vaksin Difteri - SDH LV

Jana Alayra - SDH LC

Show & Tell - SDH LLG

PD Guru BS

UCE for all Leaders

Prayers

Proses Search Committee Leaders dan Penempatan TC Kiranya dapat diselesaikan dan diputuskan dengan bijak setiap hasil dari proses Search committee. Kiranya hikmat menyertai setiap leaders dalam proses penentuan penempatan guru TC baik yang memulai resiprokasi maupun yang menjelang akhir resiprokasi.

Natal 2017 & Tahun Baru 2018 Doakan agar di sepanjang liburan Natal segenap guru dan staff bisa beristirahat dengan baik, melewati waktu kebersamaan dengan keluarga, sambil mengalami arti Natal yang sesungguhnya.

Koinonia 111217  
Koinonia 111217  
Advertisement