Page 1

Edit ulang oleh : OTOCK SUCK

About Deep Freeze Seringkali terdengar teman-teman di kampus pada kesel dengan namanya virus. Padahal mereka udah selalu tidak pernah absen update antivirus mereka. So gimana nih solusinya?? Ada suatu program yang rasanya cocok untuk solusi ini, yakni Deep Freeze. Program Deep Freeze digunakan untuk menjaga setingan komputer agar tidak diutakatik. Jika Komputer direstart maka setting systen/drive yang di freeze akan kembali ke awal. Software ini sangat cocok digunakan di rental/warnet. ●

Seperti kita ketahui, virus merupakan suatu program yang akan menginfeksi setelah ia menanamkan dirinya ke direktory “windows” atau yg sering menginfeksi drive C tempat qta menginstal program2. Deep Freeze ini logikanya akan mengembalikan segala sesuatu ke keadaan semula, misal qta pilih drive C untuk dibekukan (Virus sering menginfeksinya). kemudian qta restart komputer. sekarang coba instal program apapun ke komputer qta jika sudah berhasil sekarang coba restart lagi komputer. Lalu Bim salambim program yg tadinya udah ada di komputer sudah tidak ada dan kembali seperti semula ketika belum diinstal program tersebut. Demikian jika suatu saat tiba2 ada teman yg pasang f.disk bervirus ke komputer kita n akhire qta terinfeksi virus misalnya folder option qta di hidden, setelah restart maka eng-ing-eng sehat lagi deh komputer qta sama seperti sebelum terinfeksi.

PENTING!!! jangan pernah qta save data,misal tugas2 ke drive yg udah di freeze,karena jika direstart maka data yg qta simpan akan hilang. Saran saya sebaiknya freeze aja drive C karena itu yg sering diinfeksi virus atau dengan kata lain jangan pake deep freeze jika qta cm pny 1 drive aja.


Crack Deep Freeze 6 Deep Freeze yg ada sekarang merupakan versi trial 3bulan jd setelah 3 bulan ia akan non aktif sendiri dengan tanda expired logo beruang yg ada di pojok kanan bawah komputer ada tanda silang merah. Cara cracknya: Saat Deep Freeze expired, pertama kali uninstal deep freeze menggunakan masternya (yg untuk instal deep freeze) karena deep freeze tidak bisa di uninstal melalui control panel. CARANYA : 1. Munculkan Deep freeze dengan menekan (ctrl + alt + shift + F6) atau (tahan SHIFT dan klik 2x pada icon deep freeze). Setelah menu Deep freeze muncul masukkan password (Jika saat selesai instal pertama kali kita masukkan password) tapi jika tidak masukkan password klik OK. Jika status BOOT masih dalam “BOOT FROZEN” pindahkan ke “BOOT THAWED” lalu OK n Restart Komputer deh.

2. Jalankan instaler deep freeze. pilih Uninstal. 3. Setelah uninstal deep freeze, masuk ke menu START - RUN - ketik REGEDIT. 4. Pilih HKEY_LOCAL_MACHINE - SOFTWARE - MICROSOFT - WINDOWS NT - CURRENT VERSION. 5. Setelah sampai pada current version lihat item-item pada kolom sebelah kanan dan pilih item yang namanya “AncillaryDev”

6. Pilih item AncillaryDev. di dalam item tersebut ada value data kan. Value data itu dihapus saja. 7. Setelah value data pada AncillaryDev kosong (sudah dihapus) Kita instal lagi deh deep freeze. 8. Enjoy the Deep Freeze trial like full version (soale isa dipake berkali-kali hehehehe)


Membuat Deep Freezever.6.30 tidak expired susah memang punya software yang gak gratisan, apa lagi software itu penting bagi kita. Contohnya yang ku pake sekarang Deep Freeze. Gak sadar ternyata beruang putih di taksbar ku sudah bersilang merah. Ternyata deep freeze ku sudah kadaluarsa toh. Beruang putih ini cuma kuat sebulan kalo gak dikasih “ikan salmon� (red:beli yang full version). Tapi petualang blom berakhir, ternyata setelah baca artikel sana-sini, ternyata cukup ribet juga cara mengaptikannya lagi. Berikut cara-caranya: 1. 2. 3. 4.

Uninstall deep freeze, pake intaller deep freeze yang dulu Masuk ke start-run (windows + R) Ketikan regedit Pilih HKEY_LOCAL_MECHINE > SOFTWARE > Microsoft > Windows NT > CurrentVersion 5. Delete file AncillaryDev 6. Instal lagi deh deep freeze nya

Walau pun caranya cukup mengesalkan karena harus restart komputer melulu, tapi lebih baik dari pada terkena virus dan data kita rusak semua. Gimana?? selamat mencoba!!!!!!!!!!

Cara install deep freeze? Berikut ini salah satu contoh menggunakan Deep Freeze 5 Workstation yang dapat digunakan untuk memproteksi Windows 98 & XP. Install Deep Freeze sama seperti install software lainnya. Hanya perlu memilih harddisk atau partisi hardisk mana yang akan di proteksi. Ini berlaku apabila hardisk lebih dari satu atau dibuat beberapa partisi. Ingat, sebelum install Deep Freeze, pastikan sisa hardisk masih banyak (sekitar 500 MB atau lebih). Setelah install, Deep Freeze akan minta pembuatan password baru untuk membuka Deep Freeze selanjutnya. Simpan password yang telah anda buat untuk membuka program Deep Freeze jika diperlukan. Mengaktifkan dan Menonaktifkan DeepFreeze Masuk ke program Deep Freeze dengan menekan tombol Ctrl + Alt + Shift + F6, akan tampil Boot Control dengan tiga pilihan :


Tampilan Boot Control Deep Freeze 5 Workstation 1. Boot Frozen : Mengaktitkan Deep Freeze 2. Boot Thawed on next 1 restarts : Mematikan fungsi Deep Freeze dengan hitungan restart. 3. Boot Thawed : Mematikan fungsi Deep Freeze Perhatian ! : Kalau memilih Boot Thawed artinya fungsi Deep Freeze dimatikan (disable). Jika ingin mengubahnya supaya aktif lagi harus masuk ke login password (tekan Ctrl + Alt + Shift + F6), pilih Boot Frozen, kemudian reboot komputer. Menginstall, menghapus atau mengubah software baru Untuk Menginstall, menghapus atau mengubah software harus dimatikan dulu fungsi Deep Freeze. Jangan lupa restart komputernya setelah menonaktifkan Deep Freeze. Perhatikan icon Deep Freeze yang tampil di Taskbar bagian kanan bertanda silang ( X ), yang berarti fungsi Deep Freeze senang disable. Jika hanya ingin mencoba install software baru, bisa langsung install tanpa mematikan Deep Freeze. Namun ini hanya berlaku untuk software yang tidak membutuhkan restart komputer. Sebab jika komputer direstart, hasil install atau perubahan apapun akan hilang. Jika ingin menghapus Deep Freeze lakukan uninstall dengan menggunakan Deep Freeze yang sama seperti pada waktu install. Jangan lupa untuk mematikan fungsi Deep Freeze sebelum melakukan uninstall. Mengubah password Masuk ke Boot Control, pilih tab Password, akan tampilan sebagai berikut : Isi kotak Enter new password dengan password baru. Pada Confirm password, ketik ulang password baru tersebut untuk konfirmasi Klik Ok jika sudah selesai Kalau ada cara yang sangat mudah, kenapa mencari yang sulit?!!!

deep freeze  

deef freeze

Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you