Issuu on Google+

8

JUMAT

27 SEPTEMBER 2013 ď Ź NO. 528 TAHUN III

GALERI FOTO

Rangkaian Pengesahan APBD Perubahan Kabupaten Inhu TA 2013 RENGAT--Setelah manjalani pembahasan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah, akhirnya DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengesahkan Anggaran Pembiayaan Belanja Daerah (APBD) Perubahan TA. 2013. Menariknya, pada pengesahan APBD-P kali ini, ini adalah kali pertama di Kabupaten Inhu Pengesahan APBD malam hari, Senin (23/9). Berdasarkan keputusan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Inhu, Rapat paripurna Dewan digelar sekitar pukul 17.30 wib yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Inhu, Arwan Citra Jaya. Pengesahan APBD-P tersebut lansung dihadiri oleh Plt. Bupati Inhu, H. Harman Harmini, SH, Setda Inhu, Raja Erisman, Asisten Setdakaab Inhu, Kadis, Kaban, Kakan, Kabag, Camat, FKPD serta pimpinan BUMD dan BUMN yang ada. Melalui rapat Paripurna dewan, Ranprda APBD-P Inhu TA. 2013 tersebut disahkan.,sebesar Rp 1.860.623.222.942.90, angka ini mengalami kenaikan sebesar Rp373.102.222.942,90 atau setara dengan 25,08 persen, dengan rincian Belanja Langsung (BL)

sebesar Rp. 1.135.987.415.946,30 dan Belanja Tidak Langsung (BTL) sebesar Rp. 724.635.806.996,30. Wabub Inhu dalam sambutanya saat menanggapi pandangan akhir fraksi DPRD Inhu mengatakan, sebelum pengesahan, APBD-P ini tentu sudah melalui Proses yang cukup panjang selama lebih kurang satu minggu sejak senin (16/9) yang lalu, serta pada siang tadi, Banggar DPRD juga sudah melakukan rapat finalisasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), sebutnya. Dengan demikian, atas nama masyarakat dan pemerintah daerah Inhu, saya mengucapkan terimakasih atas kerja keras para anggota DPRD ketika melakukan pembahasan APBD Perubahan ini, sehingga pada malam ini APBD-P sudah disahkan sebagai mana mestinya. Dengan disahknnya APBD-P ini, pelaksaannya yang sudah direncanakan sebelumnya tentu sudah dapat dimulai, diharapkan SKPD bisa melakukan penyerapan yang maksimal dan pelaksanaannya tentu untuk kepentingan masyarakat, tandasnya singkat. Narasi : Jefri Hadi Sumber foto : Humas Setda Inhu

WAKIL Ketua I DPRD Inhu Arwan Citra Jaya, Plt. Ketua DPRD Inhu Ahmad Arif Ramli dan Wakil Ketua II H.Zaharman Kaz saat membuka Rapat Paripurna pengsahan APBD Perubahan Kabupaten Inhu TA. 2013.

TERLIHAT anggota DPRD Inhu pada saat mengikuti jalannya sidang pengesahan APBD-P Inhu.

SEBELUM APBD-P TA. 2013 disahkan, Doni Rinaldi selaku jurubicara Fraksi Gabungan Suara Perjuangan Bersama, saat menyampaikan pandangan akhir fraksi tentang APBD-P.

H. SURADI, SH selaku Ketua Fraksi Golkar saat menyampaikan pandangan akhir fraksinya pada pengesahan APBD-P TA. 2013.

SEMENTARA itu, Manahara Napitupulu dari fraksi Demokrat Plus saat menyampaikan pandangan akhir fraksinya.

SEDANGKAN pandangan akhir fraksi Gabungan Bersatu, disampaikan oleh Hafizon Ramadhan,SH.

WAKIL Bupati H.Harman Harmaini, SH,MM yang juga Plt. Bupati Inhu saat menaggapi hasil pandangan fraksi DPRD yang berkaitan dengan pengesahan APBD-P Inhu TA. 2013.

TERLIHAT Asisten, Kadis, Kaban, Kakan, serta Kabag, saat menghadiri sidang paripurna pengesahan APBD-P TA. 2013 di Gedung DPRD Inhu, Senin malam (23/9/2013).

SETELAH pengesahan APBD-P, Wabub menyalami para anggota DPRD yang hadir dan mengucapkan terimakasih.

UCAPAN terimakasih juga disampaikan Wabub Inhu kepada Ketua Komisi B DPRD Inhu Hj. Wisma Happy, SE,MM.


Hal 8