Page 1

Augmented Reality Adalah copy, pandangan fisik secara langsung dari lingkungan dunia nyata yang unsur-unsurnya ditambah (atau dilengkapi) oleh input sensorik yang dihasilkan oleh komputer seperti suara, video, grafik atau data GPS. Hal ini terkait dengan konsep yang lebih umum disebut mediated reality, di mana pandangan yang sesungguhnya telah dimodifikasi (bahkan mungkin berkurang daripada ditambah) oleh komputer. fungsi teknologi adalah untuk meningkatkan persepsi seseorang saat melihat gambar yang termodifikasi. Sebaliknya, seperti virtual reality menggantikan dunia nyata dengan suatu simulasi yang utuh. Augmentation secara konvensional menambahkan atau mengurangi pandangan yang telihat oleh user, seperti skor olahraga di TV selama pertandingan. Dengan bantuan teknologi canggih AR (misalnya menambahkan visi komputer dan pengenalan obyek) informasi didunia nyata akan menjadi interaktif dan digital yang dapat dimanipulasi.

Geo-tagging berguna untuk memberikan selipan informasi posisi eksak yang digital pada suatu entity. Ada banyak keuntungan Geo tagging dari pembangunan system dan memudahkan user mencari lokasi pada entity tersebut. Tetapi akan mengacaukan privacy orang lain bila geo tagging menjadi real time.

Internet. Adalah suatu system global yang dapat menghubungakan komputer dengan menggunakan standar TCP/IP. Internet berisikan ribuan private networks, public networks, academic networks, goverment network, etc. Uses IP addressing, and TCP/IP IP addresses

IPv4:

32-bit number

Contoh dari 4 set angka: 201.61.186.227

IPv6

128-bit addresses, able to handle up to 1 quadrillion addresses (IPv4 can only handle 4 billion)


Technology yang dipakai

Packet switching

TCP/IP communications protocol

Packet switching memungkinkan pengiriman variabel data stream bitrate (urutan paket) melalui jaringan yang mengalokasikan sumber daya transmisi yang diperlukan dengan menggunakan multiplexing statistik atau teknik alokasi bandwidth dinamis. Ketika melintasi adapter jaringan, switch, router, dan node jaringan lainnya akan diantrikan, sehingga akan terjadi delay, tetapi ini akan terjadi sesuai dengan bandwidth dan antrian.

TCP / IP (Transmission Control Protocol / Internet Protocol) adalah bahasa komunikasi dasar atau protokol Internet. Hal ini juga dapat digunakan sebagai protokol komunikasi dalam jaringan pribadi (baik intranet atau extranet).

Client/server computing

Server computing memungkinkan komputer untuk memberikan konten pada client computer.(biasanya menggunakan Apache atau microsoft IIS)

Client computer client yang dapat melakukan request serta menerima web content

World Wide Web adalah salah satu service yang ditawarkan internet. Berisikan jutaan site.

Perkembangan Internet dari waktu kewaktu:

Innovation Phase, 1964–1974

– •

Institutionalization Phase, 1975–1995

– •

Creation of fundamental building blocks

Large institutions provide funding and legitimization

Commercialization Phase, 1995–present

Private corporations take over, expand Internet backbone and local service


Internet Protokol

HTTP

E-mail: SMTP, POP3, IMAP

FTP, Telnet, SSL

Intranet & Extranet

Intranet : Jaringan komputer yang berlokasi di suatu organisasi untuk tujuan komunikasi dan processing dari kegiatan perusahaan.

Extranet : Dibentuk saat terdapat 2 organisasi yang memungkinkan kedua subjek melakukan akses informasi.

Who Governs Internet

Internet Architecture Board (IAB)

Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN)

Internet Engineering Steering Group (IESG)

Internet Engineering Task Force (IETF)

Internet Society (ISOC)

World Wide Web Consortium (W3C)

International Telecommunications Union (ITU)

Internet access network technology

Terdapat dua model standar akses jaringan yang dapat digunakan yaitu:

o

GSM

o

CDMA

Evolusi jaringan

o

2G

o

3G/3,5G

o

4G/LTE


•

Wireless Technologies

o

WIFI

o

WiMax

o

Bluetooth

o

Ultra Wideband

o

Zigbee

o HTML(Hyper Text Mark Up Language) Adalah suatu dokumen yang berisikan teks yang menunjukkan link ke berbagai dokumen/konten lain diantaranya adalah suara, video, animasi, etc. dokumen html berisikan tag tag yang telah didefinisi untuk browser mendecode dan mengkontrol look and feel dari sebuah web site.

Web Browser Aplikasi yang digunakan untuk menjelajah dunia web. Fungsi utamanya adalah untuk mendecode kode kode komputer yang diterima dari server. Search Engine Service online yang berguna untuk melakukan pencarian ribuan dokumen yang terdapat di internet. New Technology:

•

Cloud Computing

•

Mobile technology

Tugas2  
Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you