Page 1

rabu

16 MEI 2018

Rp 4.000,-

Sudah Terverifikasi Administrasi klik (http://dewanpers.or.id/perusahaan)

e-mail : redaksimedinaslampung@gmail.com

Per Eksemplar (Rp 85.000/Bulan+ Ongkos Kirim)

pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri saat kampanye di Desa Bandar Agung, Senin (14/05).

PB HMI Didorong Untuk Caretacer HMI Cabang Bandar Lampung BANDAR LAMPUNG (MDs)- Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam didorong untuk mengcarecater Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung, Sebab telah melanggar Anggaran Dasar dan Rumah Tangga HMI. Hal tersebut ditegaskan oleh mide formatur terpilih masa bhakti 14371438 H, Rosim Nyerupa saat kajian dalam forum kader penyelamat konstitusi yang bertajuk tenggelamnya konstitusi HMI di Bandar Lampung. Dalam forum tersebut pria yang akrab disapa Rosim ini membeberkan bahwa wawasan Keislaman dan Keindonesian menjadi sebuah pakem dalam proses pembentukan Sumber Daya Muslim Indonesia. Di tengah arus PostModernis, HMI yang telah berumur 71 tahun menjadi salah satu kontributor yang konsisten memberikan pemikiran dan tindakan nyata dalam Pembangunan di Negeri ini.

BACA|hmi|KE HAL7

Ayu Ting Ting

Dikawal Ketat?

T

ragedi ledakan yang terjadi dua hari berturutturut di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, menyita perhatian publik tak terkecuali Ayu Ting Ting. Pedangdut fenomenal ini sangat prihatin dengan peristiwa yang menelan banyak korban jiwa itu. Ayu Ting Ting pun menyayangkan mengapa peristiwa ledakan ini terjadi hanya beberapa hari menjelang bulan suci Ramadan. Bulan yang sejatinya penuh dengan kedamaian. “Pastinya prihatin ya, mudah-mudahan enggak ada lagi kejadian kayak gini.

BACA|dikawal|KE HAL7

LAMPUNG TIMUR (MDs)– Menyapa masyarakat Desa Bandar Agung, Kecamatan Bandar Sribawono, pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, kompak menyerap segala aspirasi serta masukan dari seluruh warga setempat. Bahkan, dalam pertemuan dialogis tersebut, banyak dari masyarakat khususnya dari kecamatan setempat, yang tak pernah bosan meminta kepada paslon petahana ini untuk tetap melanjutkan segala aspek dan program yang sudah dirasakan banyak masyarakat Lampung pada umumnya. Ridho yang turut didampingi oleh wakilnya Bachtiar Basri itu menyampaikan, sangat berterimakasih atas dukungannya selama ini. Bahwa, selama kurun waktu 3,5 tahun, apa yang sudah Ridho Bachtiar lakukan tidak lain untuk Lampung Maju dan Sejahtera. “Jalan provinsi saat ini sudah 80% dalam kondisi mantap, kedepan kita juga akan memperbaiki jalan-jalan kabupaten, terutama jalan usaha tani, yakni jalan yang menuju sawah, ladang, peternakan, dan lain sebagainya,” kata Ridho, di Desa Bandar Agung, Senin

(14/5). Selain jalan provinsi, Ridho juga memaparkan soal irigasi sekunder yang saat sudah banyak diperbaiki. Program irigasi tersier ke desa-desa juga akan diperbaiki dan dibangun agar petani mendapatkan cukup air supaya lebih produktif. Sementara itu, Bachtiar Basri juga turut mengatakan, bahwa beberapa program seperti beasiswa Polinela untuk anak petani miskin, masuk dalam program sekolah gratis melalui Bosda. “Tentunya bantuan insentif untuk guru ngaji, hafiz-hafizoh, pemandi jenazah, penunggu masjid, dan lain sebagainya, ikut mendapatkan perhatian,” kata Bachtiar, yang langsung disambut gembira oleh seluruh warga. Pada pertemuan tatap muka dan dialog bersama warga, Warno (51), memohon bantuan jalan desa kepada paslon Ridho Bachtiar sebagai gubernur dan wakil gubernur

nonaktif “Saat ini kami sedang membangun jalan sepanjang 10 Km menuju ladang, dengan biaya mandiri dari kelompok tani. Untuk itu kami mohon bantuan pak gubernur supaya jalan kami di bantu,” harap Warno. Ditempat yang sama, M Maskur Ali (47), juga meminta agar ada bantuan normalisasi air sungai dari Bandar Agung hingga Marga. Menurut Maskur, sungai tersebut sudah 40 tahun tidak pernah di normalisasi, sehingga air menjadi dangkal dan banyak masyarakat kekurangan air. “Kalau ada pak, para peternak kambing juga meminta agar ada bantuan bagi peternak kecil. Kami yakin dengan kinerja yang bapak Ridho dan Bachtiar lakukan, untuk itulah kami berharap banyak,” harap Maskur. Menanggapi hal itu, Ridho menyatakan, perbaikan jalan desa atau jalan kabupaten menjadi prioritas selanjutnya, apalagi jika itu jalan usaha tani. “Langsung kami catat, nanti setelah aktif kembali sebagai gubernur dan wakil gubernur langsung kami bantu,” kata Ridho.

BANDAR LAMPUNG (MDs) -- Tiga menteri yang menjadi narasumber dalam Dialog Nasional 3 Menteri ke-11 dengan tema Indonesia Maju” memuji pertumbuhan ekonomi Lampung dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Bumi Ruwa Jurai. Pujian tersebut disampaikan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ir. Budi Karya Sumadi, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Prof. H. Muhammad Nasir Ph.D., Ak., dan Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr. H. Idrus Marham dalam acara Dialog yang diadakan di di Convention Hall Mahligai Agung Kampus Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), Bandar Lampung, Senin (14/5/2018).

BACA|petahana|KE HAL7

BACA|tiga|KE HAL7

Tiga Menteri Puji Pertumbuhan Lampung

Dari Pintu Ke Pintu Rumah Kampanyekan Ridho-Bachtiar

Aksi Yustin Menuai Pujian Warga Desa Baktirasa LAMPUNG SELATAN (MDs)-- Dari rumah ke rumah, dari pintu ke pintu. Begitulah cara Yustin Aprilani Ficardo istri dari calon gubernur nomor urut 1 menyerap aspirasai masyarakat. Bagi warga Desa Baktirasa, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, cara yang dilakukan oleh istri Gubernur (non aktif) ini bukanlah kebiasaan baru. Melainkan, sejak dilantik menjadi ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Yustin sering turun ke kampung-kampung untuk menyerap aspirasi rakyat. “Kalau kita sudah gak asing dengan Bu Yustin, dia memang sering sekali datang ke sini, bersilah-

turahmi dan menyerap aspirasi warga disini,” kata Lili warga Desa Baktirasa, Senin (14/5/2018). Aksi Yustin ini menuai pujian dari masyarakat Desa Bati Rasa. Bahkan Yustin mendapat banyak doa dari ibu-ibu yang hadir dalam silahturahmi ini, agar paslon Ridho-Bachtiar bisa kembali

Klik : https://www.medinaslampungnews.co.id/

memimpin Lampung hingga 2024. “Tadi banyak sekali ibu-ibu yang mendoakan Pak Ridho menang. Sehingga program yang sudah berjalan bisa di lanjutkan kembali. Kami dukung nomor satu agar jadi gubernur Lampung lagi,” kata Lili. Masyarakat berharap, paslon Ridho-Bachtiar bisa melanjutkan program yang telah berjalan untuk menjadikan Lampung lebih maju dan sejahtera. Mereka mengaku banyak manfaat yang telah dirasakan masyarakat selama paslon petahana ini menjabat, terutama wiasata religi ziarah ke makam Walisonggo beberapa waktu lalu.

BACA|yustin|KE HAL7

Medinas Lampung, Rabu 16 Mei 2018  
Medinas Lampung, Rabu 16 Mei 2018  
Advertisement