Issuu on Google+

BASKETBALL MAGAZINE


Gandeng Kobe Bryant, Lenovo Siap Rilis Smartphone P780 Terbaru Diposkan oleh Dins cocomeong | 10.00 | Lenovo, Smartphone, Tips and news | 0 komentar Âť

5 inchi dan kemungkinan besar dilengkapi resolusi 720p, serta baterai berkapasitas tinggi 4.000mAh, lebih besar dibandingkan P770 yang hanya berkapasitas 3.500mAh.

Tak dipungkiri lagi, pengguna smartphone di era saat ini telah mulai meningkat jumlahnya. Alhasil, kian banyak pula perusahaan-perusahaan yang mencoba peruntungannya dengan ikut terjun ke dalam peta persaingan. Salah satunya adalah Lenovo yang kali ini benar-benar memperlihatkan keseriusannya dalam memasarkan smartphone P780 terbarunya. Hal tersebut terlihat dari beberapa video promo yang dibintangi oleh seorang atlet mega bintang, Kobe Bryant.

Dari beberapa kabar, Lenovo P780 hanya akan memiliki ketebalan maksimal 9,9mm dan telah dilengkapi oleh teknologi super sensitive touch. Teknologi tersebut tidaklah asing, karena telah digunakan oleh Nokia Lumia 820 dan Lumia 920. Selain itu, Huawei Ascend Mate dan Ascend P2 juga sudah ditanamkan teknologi yang mempermudah kita dalam berinteraksi dengan layar sentuh smartphone.

Dalam sebuah video behind the scene, pebasket andalan tim LA Lakers tersebut sengaja membangkitkan rasa penasaran kita. Di dalam sebuah adegan, Bryant terlihat tengah bermain dengan bola basket yang diakhiri dengan scene memamerkan ponselnya sambil berkata, “Apakah kalian siap dengan smartphone bergaya baru? Katakan halo kepada Lenovo.� Video tersebut terkesan sangatlah pendek dan belum memberikan detil apa pun seputar Lenovo P780. Namun di video kedua, Lenovo memamerkan beberapa spesifikasi unggulan dari P780. Beberapa di antaranya adalah layar berukuran

Lenovo P780 juga akan memiliki fasilitas dual-SIM. Untuk bagian otaknya, smartphone ini akan memakai prosesor empat inti dari MediaTek. Namun sayangnya, P780 diprediksi hanya akan diluncurkan di negara China sekitar pertengahan Mei mendatang. Walaupun belum ada berita resmi mengenai rencana perilisannya di negara-negara lain, Lenovo P780 dianggap bisa menyebabkan riak-riak kecil di dalam kolam smartphone global.


Basketball Kobe Bryant update: Surgeon ‘optimistic’ for recovery By Matt Moore | NBA writer April 14, 2013 1:32 pm ET Kobe Bryant will be out 6-9 months. (Getty Images) The surgeon who repaired Kobe Bryant’s torn Achilles’ tendon is “optimistic” about his recovery prospects. From the LA Times: The doctor who performed surgery on Kobe Bryant’s ruptured Achilles’ tendon said he expects the Lakers star to be back playing at some point next season.

Speaking exclusively to The Times, Dr. Neal ElAttrache said Sunday that Bryant’s competitive drive and mental toughness will give him an edge in recovering from an injury that figures to sideline him at least six to nine months. “I can point to all of the scientific aspects of the repair, but just as important if not more important is, who is that Achilles attached to?” said ElAttrache, who performed the hour-long surgery Saturday. “In this situation, it’s attached to Kobe Bryant, who has figured out a way to get through some injuries that would ordinarily be career-threatening. Some of the things he’s had go on with him have ended guys’ careers in the NBA. “He’s figured out a way to get through it and be one of the best players in the NBA.” via Exclusive: Doctor who performed Kobe Bryant’s surgery is optimistic - latimes.com. The surgery always looks good immediately after; it’s only later when complications arrive. But everything is on the right path, and Bryant seems resolved to attack this process as only he can. He has no other choice.


Senin, 15 April 2013 17:06:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait Clippers tak perpanjang kontrak pelatih kepala Ada nama Kobe Bryant dan LeBron James di seleksi All NBA Dwight Howard (kanan) dan Tim Duncan. (c) AFP 0

Hanya satu hari setelah Kobe Bryant menjalani operasi kaki, Los Angeles Lakers tetap membuka harapan untuk maju ke babak playoff setelah menumbangkan San Antonio Spurs 91-86 pada hari Minggu (14/4) waktu setempat. Dalam laga tersebut, Dwight Howard mencetak 26 poin dan 17 rebound, sementara Steve Blake menyumbang 23 poin dan empat assist untuk Lakers. “Steve Blake bermain habis-habisan,” kata pelatih Lakers, Mike D”Antoni. “Pemain lain bermain bagus tapi Dwight dan Steve Blake tampil gila-gilaan,” tuturnya. Dalam laga ini, Lakers tidak diperkuat bintang mereka, Bryant yang mengalami cedera Achilles sejak laga melawan Golden State Warriors hari Jumat (12/4) lalu. Pemain berjuluk Black Mamba inipun diprediksi membutuhkan waktu penyembuhan selama 6-9 bulan. Blake pun menyatakan bahwa setiap pemain Lakers harus meningkatkan permainan 15 kali lipat dari yang dilakukan Bryant pada penghujung musim ini. “Bila setiap orang benar-benar fokus dan konsentrasi atas apa yang diharapkan, saya kira kami tak akan tertandingi,” kata Blake.


Ada nama Kobe Bryant dan LeBron James di seleksi All NBA Sumber: bola.netJumat, 24 Mei 2013 15:09:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait Clippers tak perpanjang kontrak pelatih kepala Bungkam Pacers, Heat unggul 2-1 Ada nama Kobe Bryant dan LeBron James di seleksi All NBA. (c) salanba.es 5 Pemain terbaik (Most Valuable Player) NBA LeBron James dari Miami Heat serta pemain veteran Kobe Bryant dari Los Angeles Lakers, berada di antara para pemain yang terpilih dalam tim Seleksi “All NBA”. Kevin Durant dari Oklahoma City Thunder, Tim Duncan dari San Antonio Spurs dan Chris Paul dari Los Angeles Clippers, termasuk juga di antara nama James dan Bryant, dalam tim utama NBA itu. James, yang terpilih untuk keempat kalinya dari lima pemilihan pemain terbaik (MVP), mendapat penghormatan masuk dalam tim utama NBA untuk keenam kalinya berurutan dan ketujuh kalinya secara keseluruhan, sejak ia memasuki ajang kompetisi Asosiasi Bola Basket Nasional (NBA) mulai 2003. Pemain “All Star” kesembilan kalinya itu merupakan satu-satunya pemain liga yang memimpin timnya mendapatkan angka (26,8 poin per pertandingan), rebounding (8,0) dan assists (7,3). Ia melakukan tembakan tertinggi dari lapangan dalam karirnya (.565) dan lemparan tiga angka (.406). Bryant terpilih untuk kedelapan kalinya dan ke-11 kali dalam rekornya sehingga catatannya itu selevel dengan pemain “Hall of Fame” Karl Malone.


Febri tembus 1000 poin di NBL Indonesia Sumber: bola.netMinggu, 19 Mei 2013 22:36:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait Laga do or die, CLS Knights bekuk Bimasakti Dibekuk Stadium, Satria Muda tersingkir Rachmad Febri Utomo (c) NBL Indonesia 0 Anggota 1,000 Points Club bertambah satu lagi. Adalah guard CLS Knights Surabaya, Rachmad Febri Utomo, pemain ke-11 yang sukses bergabung dalam klub elite para pencetak seribu poin di pentas NBL Indonesia. Kepastian itu dicatatkan Febri saat timnya melakoni laga do or die lawan Bimasakti Nikko Steel Malang dalam Championship Series Speedy NBL Indonesia 2012-2013 di GOR UNY Jogjakarta, Minggu (19/5). Sebelum tip off, Febri sudah mengoleksi 994 poin, yang didapatkannya selama hampir tiga musim tampil di NBL Indonesia. Dihitung mulai dari Preseason, Regular Season, hingga Championship Series. Pemain kelahiran 8 Februari 1985 ini sejatinya hanya butuh tambahan enam poin untuk mencapai poin keseribunya itu. Febri memastikan poin keseribunya ketika kuarter kedua baru berjalan 12 detik. Melalui fast break, Febri menerima passing matang dari Dimaz Muharri dan mengeksekusi dengan sempurna dari under basket. “Sebagai pencapaian pribadi, keberhasilan (mencetak seribu poin) ini tentu sangat membanggakan. Namun saya tak akan bisa melakukannya tanpa dukungan dari rekan-rekan satu tim. Karena itu, saya dedikasikan keberhasi-


Pelita Jaya bungkus kemenangan atas Hangtuah Sumber: bola.netMinggu, 19 Mei 2013 14:28:00

lan ini untuk rekan-rekan saya,� papar Febri. Selain mendapatkan sertifikat 1,000 Points Club, Febri juga membawa pulang paket Speedy Instant Card (Spin Card) selama 6 bulan dan tablet persembahan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom). Berikut daftar peraih 1000 poin NBL Indonesia: 1. Merio Ferdiansyah - Stadium (27 tahun 159 hari) 2. Yanuar Dwi Priasmoro - Bimasakti (23 tahun 282 hari) 3. Faisal J. Achmad - Satria Muda (31 tahun 31 hari) 4. Bima Rizky Ardiansyah - Bimasakti (22 tahun 262 hari) 5. Ary Chandra - Pelita Jaya (28 tahun 70 hari) 6. Xaverius Prawiro - Aspac (26 tahun 55 hari) 7. Respati Ragil Pamungkas - Satya Wacana (22 tahun 1 hari) 8. Andy Poedjakesuma - Pelita Jaya (32 tahun 164 hari) 9. Pringgo Regowo - Aspac (25 tahun 298 hari) 10. Gege Nagata - Pacific (25 tahun 78 hari) 11. Rachmad Febri Utomo - CLS Knights (28 tahun 100 hari) (nbl/kny)


Laga do or die, CLS Knights bekuk Bimasakti Sumber: bola.netMinggu, 19 Mei 2013 22:46:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait Febri tembus 1000 poin di NBL Indonesia Dibekuk Stadium, Satria Muda tersingkir Dimaz Muharri (c) NBL Indonesia 11 CLS Knights Surabaya membuka kans untuk bersaing lolos ke babak selanjutnya. Usai menelan kekalahan di laga pembuka, Dimaz Muharri dkk tampil agresif saat melakoni laga do or die melawan Bimasakti Nikko Steel Malang, dalam Championship Series Speedy NBL Indonesia 2012-2013 di GOR UNY Jogjakarta, Minggu (19/5). Permainan agresif ditunjukkan oleh CLS Knights Surabaya. Setelah mengalami kekalahan akibat permainan buruk ketika melawan Garuda Kukar Bandung, Dimaz dan kawan-kawan benar-benar memanfaatkan laga hidup-mati menghadapi Bimasakti Nikko Steel Malang. CLS Knights menang 91-70 sekaligus mengirim Bimasakti menjadi tim pertama yang meninggalkan Championship Series. Herman yang turun sebagai starter dan bermain kurang dari enam menit di kuarter pertama menjadi senjata utama CLS Knights. Operasi Herman di bawah ring Bimasakti sulit tertandingi. Herman mampu mencetak sembilan poin melengkapi poin-poin lain dari para penembak jitu. CLS Knights unggul 27-19 di kuarter pertama. Setelah tertinggal di kuarter pertama, Bimasakti baru memberikan perlawanan di kuarter berikutnya. CLS Knights cukup kesulitan, namun mampu sedikit demi sedikit memperlebar selisih keunggulan. Kerja keras dan performa Rachmad Febri Utomo menggila. Selain mencetak angka, Febri mengacak-acak pertahanan Bimasakti


Tundukkan Memphis, Spurs amankan game pertama final wilayah barat Sumber: bola.netSenin, 20 Mei 2013 13:23:00 Kategori Olahraga Basket

dan membuka peluang terbuka bagi rekan-rekannya menambah angka. Bimasakti harus menerima kenyataan tertinggal 71-53 di akhir kuarter ketiga. Dengan rata-rata field goals mencapai angka 51 persen, CLS Knights menunjukkan performa yang jauh berbeda dengan laga pertama mereka di Championship Series. Keputusan Coach Eduard Vergeire untuk banyak memainkan Sandy Febiyansyakh pun efektif. Sandy memasukkan lima dari sembilan tembakan tiga dan memasukkan total 17 poin. Sandy menjadi pencetak angka terbanyak bagi CLS Knights. Pada kubu Bimasakti, perjuangan Yanuar Priasmoro dengan 24 poin, serta Bima Rizky dengan 16 dan 11 rebound tak mampu menyelamatkan timnya. “Anak-anak berhasil melupakan kekalahan dari Garuda dan tampil penuh percaya diri. Semua pemain punya kontribusi penting, baik defense maupun offense,� ujar Eduard Santos Vergeire, head coach CLS Knights.


Pelatih yang akrab disapa Coach Dong tersebut berharap kemenangan ini menjadi momentum kebangkitan anak didiknya. Dia segera fokus menghadapi laga selanjutnya, dimana CLS bakal berhadapan dengan tim yang kalah dari laga Senin (20/5) antara Dell Aspac Jakarta versus Garuda Kukar Bandung. “Siapapun lawan yang harus dihadapi, kami siap!” tegas Coach Dong. Sementara itu, Bimasakti menjadi tim pertama yang harus angkat koper dari Championship Series. Pasalnya, tim asuhan William Fraizer Mc Cammon ini sudah menelan dua kekalahan. “Saya belajar banyak sepanjang musim ini. Semoga para pemain juga banyak belajar atas kegagalan ini,” ujar pelatih berkebangsaan Amerika Serikat yang akrab disapa Coach Bill itu. (nbl/kny) Laga do or die, CLS Knights bekuk Bimasakti Sumber: bola.netMinggu, 19 Mei 2013 22:46:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait Febri tembus 1000 poin di NBL Indonesia Dibekuk Stadium, Satria Muda tersingkir Dimaz Muharri (c) NBL Indonesia 11 CLS Knights Surabaya membuka kans untuk bersaing lolos ke babak selanjutnya. Usai menelan kekalahan di laga pembuka, Dimaz Muharri dkk tampil agresif saat melakoni laga do or die melawan Bimasakti Nikko Steel Malang, dalam Championship Series Speedy NBL Indonesia 2012-2013 di GOR UNY Jogjakarta, Minggu (19/5). Permainan agresif ditunjukkan oleh CLS Knights Surabaya. Setelah mengalami kekalahan akibat permainan buruk ketika melawan Garuda Kukar Bandung, Dimaz dan kawan-kawan benar-benar memanfaatkan laga hid-


Aspac Jakarta, juara baru NBL Indonesia Sumber: bola.netSenin, 27 Mei 2013 00:36:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait Bungkam Pacers, Heat unggul 2-1 TVRI siarkan Grand Final NBL Indonesia 2012-2013 Dell Aspac Jakarta (c) NBL Indonesia 0 Dell Aspac Jakarta akhirnya keluar sebagai juara baru NBL Indonesia. Setelah berusaha keras mematahkan perlawanan Pelita Jaya Energi-MP Jakarta, Xaverius Prawiro dan kawan mulai menemukan momentum menjelang berakhirnya kuarter ketiga. Aspac juara dengan mengalahkan Pelita Jaya 63-50 dalam Grand Final Speedy NBL Indonesia 2012-2013 yang berlangsung di GOR UNY Jogjakarta, Minggu (26/5). Kuarter pertama berjalan lamban. Baik Pelita Jaya maupun Aspac bertahan dengan super ketat. Kedua tim juga memperagakan tembakan-tembakan dengan akurasi yang rendah. Melalui tujuh poin yang dicetak oleh Kelly Purwanto, Pelita Jaya unggul tipis 12-11 di kuarter pertama. Tembakan-tembakan medium maupun jauh dari Aspac mulai meluncur di kuarter kedua. Andakara Prastawa dan Fandi Andika Ramadhani menjadi pemicu utama. Pelita Jaya masih membalas dengan cara yang sama melalui Ary Chandra, Andy “Batam”, dan Kelly Purwanto. Namun Aspac perlahan mulai menemukan sentuhannya dan unggul tipis 28-26 di kuarter kedua. Sulit menembus pertahanan Aspac melalui tembakan jauh, Pelita Jaya mencoba memaksakan Ponsianus “Komink” Indrawan, Fidyan Dini, dan Ferdinand Damanik untuk beroperasi di paint area. Cara ini tidak efektif.


Dibekuk Stadium, Satria Muda tersingkir Sumber: bola.netRabu, 22 Mei 2013 00:01:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait Febri tembus 1000 poin di NBL Indonesia Laga do or die, CLS Knights bekuk Bimasakti Merio Ferdiansyah (c) NBL Indonesia 0 Sejarah baru tercipta di Championship Series, babak puncak Speedy NBL Indonesia 2012-2013. Stadium Jakarta berhasil merebut tiket semifinal, usai menyingkirkan juara bertahan Satria Muda BritAma Jakarta, 68-57, dalam laga do or die yang berlangsung sengit di GOR UNY Jogjakarta, Selasa (21/5). Ini adalah pencapaian terbaik bagi Stadium sejak era NBL Indonesia. Setelah dua musim sebelumnya, Merio Ferdiansyah dkk selalu gagal menembus Empat Besar. Pada semifinal yang dijadwalkan Kamis lusa (23/5), Stadium bakal berhadapan dengan Pelita Jaya Energi-MP Jakarta. Sebaliknya, bagi Satria Muda ini adalah hasil terburuk mereka setelah dua musim sebelumnya berhasil keluar sebagai champion. Seiring tersingkirnya Satria Muda, liga basket kasta tertinggi di tanah air ini bakal melahirkan juara baru. Satria Muda yang tampil tanpa point guard andalan Faisal J. Achmad memercayakan kendali serangan kepada Arki Dikania Wisnu. Naluri Arki yang lebih sebagai pencetak angka dibanding pembagi bola membuat serangan-serangan Satria Muda tidak terlalu mengalir. Arki melepaskan dua kali tembakan di kuarter pertama yang keduanya gagal.


Ingin ubah nasib, Suns tunjuk Hornacek jadi pelatih kepala Sumber: bola.netRabu, 29 Mei 2013 12:13:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait Bungkam Pacers, Heat unggul 2-1 Clippers tak perpanjang kontrak pelatih kepala Jeff Hornacek. (c) ESPN 0 Phoenix Suns menunjuk Jeff Hornacek sebagai pelatih kepala mereka yang baru pada Selasa, sambil berharap mantan pemain itu dapat mengubah peruntungan tim yang sedang mengalami musim-musim terburuknya sepanjang sejarah klub. Hornacek, yang akan diperkenalkan pada Selasa malam, pernah menjadi asisten pelatih untuk Utah Jazz dan akan menggantikan pelatih sementara Suns Lindsay Hunter, yang mengambil alih tim ketika Alvin Gentry dan klub setuju untuk berpisah pada Januari. Hornacek (50), yang menghabiskan lima musim pertamanya dari 14 tahun karir NBAnya di Suns, menghadapi tugas berat untuk membangun ulang tim setelah Suns (25-57) menyelesaikan kompetisi Wilayah Barat dengan catatan terburuk kedua sepanjang sejarah mereka. “Saya benar-benar gembira bisa mendapatkan Jeff sebagai pelatih kepala kami,� kata manajer umum Suns Ryan McDonough, yang baru mengisi posisinya selama tiga pekan, kepada situs resmi klub. “Untuk seseorang yang belum pernah menjadi pelatih kepala di NBA, ia memiliki skill yang sangat beragam, dan


Inilah para penerima penghargaan NBL Indonesia 2012-2013 Sumber: bola.netJumat, 10 Mei 2013 19:21:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait Bungkam Pacers, Heat unggul 2-1 Febri tembus 1000 poin di NBL Indonesia Andakara Prastawa Dhyaksa (c) NBL Indonesia Bungkam Pacers, Heat unggul 2-1 Sumber: bola.netSenin, 27 Mei 2013 17:41:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait 37 Poin Parker buat Spurs melaju ke final NBA Clippers tak perpanjang kontrak pelatih kepala LeBron James (c) AFP 0 Juara bertahan Miami Heat, sukses membekuk Indiana Pacers 114-96 dalam laga ketiga semifinal NBA 20122013 pada hari Minggu (26/5) waktu setempat. Kini kedudukan pun menjadi 2-1 bagi Heat. Pemenang seri ini akan melaju ke babak final melawan pemenang antara seri San Antonio Spurs versus Memphis Grizzlies. Pemain terbaik NBA musim ini, LeBron James memimpin Heat dengan sumbangan 22 poin. Dwyane Wade menambah 18 poin dan delapan assist, sementara Udonis Haslem menambah 17 poin dan tujuh rebound. Chris Bosh menambah 15 poin dan Mario Chalmers menyumbang 14 poin. Roy Hibbert menyumbang 20 poin dan 17 rebound untuk Pacers. David West menambah 21 poin dan 10 rebound, sedangkan Paul George mendapatkan 13 poin dan delapan assist. Pacers akan berusaha menyamakan kedudukan saat mereka menjamu Heat pada pertandingan keempat hari Selasa (28/5). (ant/kny)


Bekuk Bulls, Heat sukses balas dendam Sumber: bola.netKamis, 9 Mei 2013 12:36:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait Bungkam Pacers, Heat unggul 2-1 Clippers tak perpanjang kontrak pelatih kepala LeBron James (c) AFP 0 Ray Allen mencetak 21 poin dan memperlancar balas dendam Miami Heat atas Chicago Bulls dengan skor 11578 pada hari Rabu (8/5) waktu setempat. Dengan hasil ini, kedudukan mereka menjadi 1-1 pada putaran kedua playoff NBA 2012-2013. Andalan Heat, LeBron James mengakhiri laga dengan 19 poin dan sembilan assist, sedangkan Dwyane Wade dan Norris Cole masing-masing menyumbang 15 poin. Heat pun mampu bangkit dari kekalahan 86-93 pada pertandingan pertama dari tujuh laga melawan Bulls. Bulls yang beberapa pemainnya didera cedera, kehilangan ritme permainan dan melakukan 27 pelanggaran secara keseluruhan, termasuk enam technical foul. Taj Gibson dan Joakim Noah juga dikeluarkan dari pertandingan pada awal kuarter keempat. Heat begitu mendominasi hingga akhir laga dan memaksa Bulls melakukan 19 turnover. Marco Belinelli menyumbang 13 poin dan enam assist untuk Bulls, sementara Noah menambah 12 poin sebelum dikeluarkan dari lapangan.


32 Poin Anthony buat Knicks bungkam Pacers Sumber: bola.netRabu, 8 Mei 2013 17:01:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait Clippers tak perpanjang kontrak pelatih kepala Ada nama Kobe Bryant dan LeBron James di seleksi All NBA Tiga andalan Knicks: JR. Smith, Carmelo Anthony dan Tyson Chandler. (c) AFP 2 Carmelo Anthony mencetak 32 poin dan membawa New York Knicks mengalahkan Indiana Pacers 105-79 pada hari Selasa (7/5) waktu setempat. Dengan hasil ini kedudukan menjadi 1-1 pada putaran kedua playoff NBA 2012-2013. Iman Shumpert menyumbang 15 poin, sedangkan Raymond Felton menambah 14 poin termasuk dua tembakan tiga angka untuk tim tuan rumah, Knicks. Pacers, yang memenangi pertandingan pertama Minggu (5/5) dengan angka 102-95, tampil cukup lamban pada pertandingan kedua hingga dipecundangi lawan 13 poin pada kuarter kedua. Mereka dengan cepat memimpin pada kuarter ketiga tetapi tidak mampu mempertahankan ritme permainan sehingga Knicks berbalik menekan mereka. Andalan Pacers, Paul George mengakhiri pertandingan dengan 20 poin, sedangkan David West menambah 13 poin dan enam rebound.


Gabriel Sophia sabet gelar MVP WNBL Indonesia 2012-2013 Sumber: bola.netSelasa, 7 Mei 2013 19:41:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait Bungkam Pacers, Heat unggul 2-1 Febri tembus 1000 poin di NBL Indonesia Gabriel Sophia (c) Fajar Rahman 1 Center Surabaya Emdee Fever, Gabriel Sophia dinyatakan sebagai Most Valuable Player (MVP) Speedy WNBL Indonesia 2012-2013. Sepanjang musim ini, Gaby tampil dominan. Jauh lebih dominan dari center Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta yang juga peraih MVP musim lalu, Jacklien Ibo. Tampil penuh sepanjang musim reguler, Gaby selalu tampil maksimal pada semua (15) game musim reguler. Rata-rata dia bermain sebanyak 30 menit 31 detik per game. Statistik individunya mengagumkan. Nama Gaby muncul dua kali pada leader board statistik WNBL Indonesia musim ini untuk kategori pengumpul rebound dan block terbanyak. Dia memimpin dengan total 201 rebound dan total 49 block. Produktivitas poin mahasiswi jurusan Teknik Informatika Universitas Surabaya (Ubaya) ini juga luar biasa. Dengan total koleksi 230 angka hingga akhir musim reguler, dia mengemas rata-rata 15,33 point per game. Hanya terpaut tipis dari Yuni Anggraeni (Sahabat Semarang) yang menahbiskan diri sebagai Top Scorer WNBL Indonesia musim reguler ini. Awalnya saya menyangka diundang hadir pada konferensi pers di Jakarta dalam rangka menghadapi Championship Series. Ternyata saya diundang hadir untuk menerima gelar MVP. Wow, senangnya bukan main! Saya akan


Tembakan tiga angka Ginobili gagalkan pesta Warriors Sumber: bola.netSelasa, 7 Mei 2013 18:06:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait Clippers tak perpanjang kontrak pelatih kepala Ada nama Kobe Bryant dan LeBron James di seleksi All NBA Manu Ginobili (c) AFP

2 Tembakan tiga angka Manu Ginobili saat babak perpanjangan waktu kedua menyisakan 1,2 detik membuat San Antonio Spurs menang 129-127 atas Golden State Warriors pada hari Senin (6/5) waktu setempat. Aksi heroik Ginobili melengkapi kebangkitan Spurs sekaligus menghancurkan penampilan gemilang dan torehan 44 poin pemain Warriors, Stephen Curry pada laga pertama putaran kedua playoff NBA itu. “Saya sama sekali tak terhalang, jadi saya tak punya banyak pilihan selain menembak. Waktunya cukup tepat,” ujar Ginobili usai laga. “Saya tahu Warriors mulai kesulitan menembak, dan kami terus menyerang.” Spurs sejatinya tertinggal 88-104 ketika laga menyisakan 4:31 menit pada kuarter keempat. Namun mereka mampu bangkit dan memaksa terjadinya dua kali perpanjangan waktu. Pada babak perpanjangan waktu kedua, Ginobili mendapati dirinya berada dalam posisi terbuka lebar di sisi kiri. Ia melepaskan tembakan tiga angka dengan 1,2 detik tersisa setelah mendapat assist dari Kawhi Leonard. “Semestinya kami bisa memenangkan laga ini, namun kami bukan tim pertama yang kalah dengan cara seperti ini,” ujar pelatih Warriors, Mark Jackson. “Meski begitu, bukan berarti kami menerima kekalahan ini. Kami


Tersingkir di playoff, Nets pecat pelatih Carlesimo Sumber: bola.netSenin, 6 Mei 2013 14:07:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait Bungkam Pacers, Heat unggul 2-1 Clippers tak perpanjang kontrak pelatih kepala P.J. Carlesimo. (c) AFP 0 The Brooklyn Nets telah berpisah dengan pelatih P.J. Carlesimo , kurang dari 24 jam setelah Chicago yang dilanda masalah cedera pemain menyingkirkan Nets dari playoff NBA melalui kemenangan pada putaran pertama di Brooklyn. “Organisasi Brooklyn Nets berterima kasih kepada P.J. untuk upaya-upayanya terhadap tim dengan peran-perannya baik sebagai pelatih kepala dan asisten, dan untuk kontribusinya terhadap kesuksesan tim baik di dalam dan di luar lapangan,� kata manajer umum Billy King melalui pernyataannya. Carlesimo mengisi posisi pelatih kepala Nets dengan basis sementara, ketika ia mengambil alih jabatan itu dari Avery Johnson pada 27 Desember. Sepanjang 54 pertandingan musim ini ia memimpin Nets mencatatkan rekor 35-19, ketika ia membantu klub mencapai playoff pada musim pertama sejak pindah dari New Jersey ke Brooklyn. Di bawah asuhan Carlesimo, Nets mencapai pasca musim untuk pertama kalinya sejak 2007. (ant/opw)


David West gemilang, Pacers menang atas Knicks Sumber: bola.netSenin, 6 Mei 2013 12:47:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait Bungkam Pacers, Heat unggul 2-1 Clippers tak perpanjang kontrak pelatih kepala David West. @ AFP 0 David West mencetak angka 20 poin ketika memenangkan Indiana Pacers yang ketinggalan pada kuarter pertama dan akhirnya mengalahkan New York Knicks 102-95. Semua pemain awal yang turun lapangan membuat “double figures” untuk Pacers, yang tampil dengan mengandalkan kekuatan fisik dan mampu menahan tekanan lawan, - membuka kembali ingatan ketika tim Indiana pada tahun 1990-an berjuang keras mengatasi saingan mereka New York di Wilayah Timur. “Kami melakukan pekerjaan bagus dan mengambil keuntungan dari lemparan bagus yang dilakukan temanteman,” kata pemain “forward” West ketika mengomentari kemenangan Pacers, yang membuat catatan pertemuan 44-30 dengan Knicks. Pacers berhasil terus menahan Knicks dalam tiga tahun berurutan diawali pada pasca musim kompetisi 1993 kemudian di antara 1998-2000. Pemain “centre” Roy Hibbert mengakhiri permainan dengan sumbangan 14 poin, delapan rebounds dan lima “block” pada pertandingan pertama mencari tim terbaik dari tujuh pertandingan itu (best-of-seven series).


Gusur Thunder, Grizzlies maju ke semifinal NBA Sumber: bola.netKamis, 16 Mei 2013 17:23:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait Bungkam Pacers, Heat unggul 2-1 Clippers tak perpanjang kontrak pelatih kepala Zach Randolph (c) AFP 0 Memphis Grizzlies maju ke semifinal NBA untuk pertama kali dalam sejarah dengan mengalahkan Oklahoma City Thunder 88-84 pada laga kelima hari Rabu (15/5) waktu setempat. “Kami mendapat kemenangan dengan hebat,” kata Zach Randolph yang mengumpulkan 28 poin dan 14 rebound untuk Grizzlies. “Thunder terus menyerang dan kami terus bertarung. Kini kami akan beristirahat agar siap untuk seri berikutnya.” Bintang Thunder, Kevin Durant memiliki peluang untuk membuat skor menjadi imbang menjelang pertandingan usai, namun tembakan jarak jauhnya tidak tepat sasaran. Hal itu membuat pemain Grizzlies, Tony Allen dapat mengunci kemenangan dengan dua lemparan bebas. “Kami tahu Kevin akan mendapatkan bola. Untungnya lemparannya tidak tepat sasaran,” kata guard Grizzlies, Mike Conley yang mengoleksi 13 angka, 11 assist dan tujuh rebound. Grizzlies akan bertemu pemenang laga antara San Antonio Spurs dan Golden State Warriors untuk memperebutkan tiket final NBA 2012-2013.


Rasheed Wallace pensiun (lagi) dari NBA Sumber: bola.netKamis, 18 April 2013 15:17:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait Clippers tak perpanjang kontrak pelatih kepala Ada nama Kobe Bryant dan LeBron James di seleksi All NBA Rasheed Wallace. (c) AFP 0 Tweet Forward kawakan New York Knicks Rasheed Wallace mengumumkan pengunduran dirinya dari NBA pada Rabu, setelah serangkaian cedera memaksanya absen dari playoff musim ini. Pebasket 38 tahun itu sebenarnya sudah pensiun pada 2010, namun ia kembali bermain pada tahun lalu, bergabung dengan Knicks dengan kontrak semusim. Bagaimanapun, sejumlah cedera membatasi masa bermainnya dan ia telah dipastikan absen untuk playoff, yang akan dimulai akhir pekan ini, karena masalah pada kakinya. “Rasheed telah memberikan segalanya kepada tim,” kata pelatih Knicks Mike Woodson dalam pernyataannya. “Ia adalah pemenang, profesional sejati dan pemimpin di dalam dan di luar lapangan. Karena cederanya, ia tidak akan bermain untuk kami sepanjang playoff.” Pemain yang empat kali terpilih masuk tim All Star ini memiliki karir selama 15 tahun di NBA, di mana ia pernah memperkuat empat tim, termasuk Portland dan Boston Celtics. Wallace memenangi kejuaraan NBA dengan Detroit pada 2004. Ia bermain dalam 21 pertandingan musim ini, rata-rata mencetak tujuh angka dan empat rebound. Sepanjang karirnya, ia rata-rata mencetak 14,4 angka dan 6,7 rebound. Wallace juga memiliki catatan terbanyak dalam


Utah Jazz kalah, LA Lakers melaju ke playoff Sumber: bola.netKamis, 18 April 2013 14:17:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait Clippers tak perpanjang kontrak pelatih kepala Ada nama Kobe Bryant dan LeBron James di seleksi All NBA La Lakers. (c) AFP 0 Tweet LA Lakers lolos ke babak playoff NBA sebelum mengakhiri pertandingan regular mereka, berkat kekalahan Utah dari Memphis. Tim Grizzlies itu membuat Jazz mendapatkan poin terkecil mereka musim ini, setelah mereka menang dengan angka 86-70 di Memphis, sekaligus menyingkirkan Utah dari kompetisi pasca musim regular ini. Kendati Jazz menang pun, Lakers tetap akan mendapat tempat di kompetisi Wilayah Barat dengan kemenangan atas Houston. Tapi begitu Utah keluar dari percaturan ke kompetisi pasca regular, Lakers dan Rockets bertarung untuk mendapatkan unggulan yang lebih baik di Wilayah Barat. Zach Randolph mencetak angka 25 poin dan mendapatkan 19 rebounds untuk Grizzlies, yang sudah terkunci di urutan ungulan kelima di Wilayah Barat. Memphis akan melawan Los Angeles Clippers pada putaran pertama dan Clippers berusaha memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah untuk laga seri itu saat mereka bermain lawan Kings di Sacramento pada final musim regular ini.


38 Poin Kobe sukses bungkam Mavericks Sumber: bola.netSenin, 25 Februari 2013 14:06:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait Clippers tak perpanjang kontrak pelatih kepala Ada nama Kobe Bryant dan LeBron James di seleksi All NBA Kobe Bryant (c) AFP 0 Tweet Kobe Bryant menyumbang 38 poin ketika memenangkan Los Angeles Lakers 103-99 atas Dallas Mavericks dalam lanjutan kompetisi bola basket NBA, pada hari Minggu (24/2) waktu setempat. Shooting guard yang menyandang lima gelar juara NBA itu menunjukkan kelasnya dalam melakukan lemparan, termasuk dalam mencetak 12 rebound dan tujuh assist. “Ini adalah kemenangan besar bagi tim kami,” ujar Bryant, yang mencetak 14 poin pada kuarter keempat. “Saya berusaha untuk bersabar dan menyerang, namun saya juga berusaha membaca pertahanan lawan. Kami berhasil melakukan lemparan-lemparan yang sulit.” Mavericks yang kini memiliki catatan menang-kalah 25-30, sejatinya sempat memimpin 90-87 pada pertengahan kuarter keempat. Namun Lakers langsung mencetak tujuh poin dari Bryant dan Steve Nash, yang mengakhiri laga dengan 20 poin. Kemenangan ini merupakan kemenangan ketiga Lakers secara beruntun. Kini mereka memiliki catatan menang kalah 28-29 dan berada di peringkat kesembilan pada klasemen Wilayah


Beasley cetak 27 poin, Suns sukses bekuk Lakers Sumber: bola.netKamis, 31 Januari 2013 16:28:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait Clippers tak perpanjang kontrak pelatih kepala Ada nama Kobe Bryant dan LeBron James di seleksi All NBA Michael Beasley (c) AFP 0 Michael Beasley mencetak 27 poin dan sukses membuat Phoenix Suns menang 92-86 atas Los Angeles Lakers pada hari Rabu (30/1) waktu setempat. Kemenangan Suns bahkan semakin menyakiti Lakers, karena center Dwight Howard harus keluar pada kuarter keempat karena merasakan sakit pada bahu kanan. Howard melakukan offensive rebound dan berusaha menembak ketika dilanggar oleh Shannon Brown. Howard yang pernah absen selama tiga pertandingan pada bulan Januari akibat sobekan pada otot bahu kanan, harus meninggalkan lapangan dengan bahu yang terkilir. Beasley menambahkan enam rebound dan lima steal, sedangkan Marcin Gortat mencatat double-double dengan 14 poin dan 12 rebound untuk Suns, yang sebelumnya mengalami dua kekalahan beruntun. Dari pihak Lakers, Kobe Bryant sukses menjadi pencetak angka terbanyak dengan 17 poin dan sembilan assist. (ant/kny)


Bekuk Hornets, Lakers raih tiga kemenangan beruntun Sumber: bola.netRabu, 30 Januari 2013 16:56:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait Clippers tak perpanjang kontrak pelatih kepala Ada nama Kobe Bryant dan LeBron James di seleksi All NBA Earl Clark untuk mencetak poin. Steve Nash dengan tenang melepaskan tembakan tiga angka untuk membuat timnya dapat bernafas lega. Eric Gordon menjadi pencetak angka terbanyak bagi Hornets dengan 25 poin, sedangkan Greivis Vasquez menambah 15 poin dan 15 assist. Lakers yang memiliki catatan menang-kalah 20-25, kini berada di peringkat ke-10 pada klasemen tim Wilayah Barat. Sementara Hornets berada di dasar klasemen yang sama dengan catatan 15-30. (ant/kny) Kobe Bryant (kiri) yang dijaga oleh Eric Gordon mendapat passing dari Steve Nash (kanan). (c) AFP 0 Los Angeles Lakers terus membangun momentum dengan meraih kemenangan 111-106 atas New Orleans Hornets pada Selasa (29/1). Raihan ini merupakan kemenangan ketiga Lakers secara beruntun. Kobe Bryant mencetak 11 assist dan Dwight Howard mencetak 24 poin untuk Lakers, yang hampir kehilangan kesempatan menang ketika Hornets mencatatkan laju 16-2 poin pada akhir laga. Hornets mengejar sampai kedudukan 102-101 pada dua menit terakhir sebelum Bryant memberi umpan pada


Anthony tampil cemerlang, Knicks libas Celtics Sumber: bola.netJumat, 25 Januari 2013 16:06:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait Clippers tak perpanjang kontrak pelatih kepala Ada nama Kobe Bryant dan LeBron James di seleksi All NBA Amar’e Stoudemire (kiri) dan Carmelo Anthony. (c) AFP 0 Carmelo Anthony dan Kevin Garnett tidak menunjukkan sisa-sisa pertikaian ketika bertemu kembali dalam laga New York Knicks melawan Boston Celtics hari Kamis (24/1) waktu setempat. Dalam laga itu, Knicks berhasil menang 96-89. Anthony (Knicks) dan Garnett (Celtics), terlibat perseteruan dalam pertandingan yang digelar 7 Januari lalu. Konfrontasi tersebut bahkan membuat Anthony dijatuhi larangan bermain satu laga. Dalam laga kali ini, Anthony menjadi pencetak angka terbanyak dengan 28 poin dan sembilan rebound. Tiga rekan setimnya, Amar�e Stoudemire, Jason Kidd dan Iman Shumpert masing-masing juga mencetak angka double digit. Kemenangan ini membuat Knicks memiliki catatan menang-kalah 26-14 dan memperkokoh posisi mereka di peringkat pertama klasemen Divisi Atlantik. Kini mereka juga bertengger di peringkat kedua pada klasemen Wilayah Timur. Garnett sendiri hanya berhasil menyumbang delapan poin dalam laga tersebut, meski juga menyumbangkan 12


Tundukkan Knicks 93-82, Pacers kini unggul 3-1 T Indiana sementara ini unggul 3-1 atas New York Knicks pada pertandingan putaran kedua “playoffs” kompetisi NBA Wilayah Timur, setelah mengalahkan saingannya itu 93-82 pada pertandingan Selasa malam (Rabu WIB). Game 5 akan berlangsung di New York, Kamis, dan Knick harus memenangi pertandingan agar dapat bertahan dalam kompetisi itu sedangkan Pacers sudah di ambang pintu untuk maju ke babak Final Wilayah Timur untuk pertama kalinya sejak musim 2003-04. Knicks, yang mencetak angka hanya 71 poin dengan kekalahan 11 poin pada pertandingan Sabtu, gagal memperagakan permainan terbaik mereka untuk mempertipis kekalahan Selasa dan dipecundangi lawan dengan 14 poin pada paruh waktu pertama. George Hill menyumbang 26 poin untuk Indiana, yang menahan Knick 54-36 pada pertengahan permainan dan menekan mereka untuk melakukan hanya 35 persen lemparan dari lapangan. Carmelo Anthony mencetak angka tertinggi dengan 24 poin dan membuat sembilan rebounds,

tetapi hanya melakukan 23 tembakan, sedangkan temannya J.R. Smith hanya melakukan lemparan “7-for-22”. Paul George menambah 18 poin, 14 rebounds dan tujuh assists untuk Indiana, yang dengan sempurna menang 5-0 di kandang pada pertandingan “play-offs”. (ant/opw)


Tundukkan Knicks 93-82, Pacers kini unggul 3-1 25 Poin Iguodala bantu Nuggets gilas Warriors Sumber: bola.netRabu, 1 Mei 2013 17:11:00 Kategori Olahraga Basket Berita tag terkait Bungkam Pacers, Heat unggul 2-1 Clippers tak perpanjang kontrak pelatih kepala Andre Iguodala (c) AFP 0 Andre Iguodala mencetak angka 25 poin dan 12 rebound untuk Denver Nuggets dan menggilas Golden State Warriors 107-100 pada hari Selasa (30/4) waktu setempat. Kemenangan inipun membuka peluang Nuggets maju ke putaran kedua babak playoff NBA. Tapi pelatih Golden State Mark Jackson menuduh Nuggets mencoba mencederai pemain bintang Warriors, Stephen Curry, sehingga menimbulkan ketegangan pada pertandingan Wilayah Barat itu. Nuggets kini unggul 3-2 atas Warriors pada laga best of seven, yakni yang masih akan berlanjut di Golden State pada hari Kamis (2/5) nanti. Pemenang dari laga ini akan menghadapi San Antonio Spurs pada putaran kedua. Wilson Chandler dan Ty Lawson masing-masing mencetak 19 poin untuk Nuggets, sedangkan Harrison Barnes



majalah basket ball