Page 1

selamat siang :)


QuickTime™ and a decompressor are needed to see this picture.


prinsipnya.. patungan.net merupakan fasilitas pendorong perkembangan kinerja kewirausahaan Indonesia di dunia maya. banyak ide seru di sini yang dapat direalisasikan dengan bantuan siapa yang berpikiran terbuka.. Pengaju proyek dilatih untuk, selain memikirkan teknis proyek ajuan, mereka dituntut untuk dapat mempresentasikan (menjual) gagasan, mempromosikan, yang dilakukan secara pararel dengan melakukan tahapan kerja, dan ‘memelihara’ dukungan. Seorang perancang dituntut untuk menjawab kebutuhan sekaligus mendorong lingkungan yang baik bagi publik, secara keberlanjutan.


kriteria.. • Hanya orang Indonesia yang dapat mengajukan proyek, • Proyek yang diajukan, memenuhi kriteria dasar, yaitu; 1. Berpikiran terbuka 2. Berguna bagi publik 3. Bertema: lingkungan (hidup dan sosial), sejarah, dan seni 4. Berkelanjutan


QuickTime™ and a decompressor are needed to see this picture.


Craft for Change

Krishna & Lo Budget Accoustic

Peduli Musik Anak

Workshop Serirupa Jakarta


aikon mulai berkegiatan di 1994. Dikenal dengan dengan media cetak alternatif yang memublikasikan berbagai informasi berkaitan dengan seni, sejarah, dan lingkungan (hidup/sosial) dan didistribusikan secara gratis setiap bulan di kota-kota besar Indonesia. Penerbitan dihentikan 2002, dilanjutkan dengan kegiatan dokumentasi dan publikasi di dunia internet. Misi aikon mendorong keterbukaan berpikir dalam masyarakat Indonesia dengan harapan akan mendorong negeri ini ke arah yang lebih baik. Berbagai kegiatan edukasi masyarakat yang dilakukan, antara lain; Gelar Kebon (1995), kegiatan relawan untuk Kebun Binatang Ragunan, Program Pagi (1997), program daur ulang yang menggelar Minggu Kertas di 1999 dan 2001, Peta Hijau (2002), Warga Peduli Bangunan Tua (Walibatu, 1997) program untuk pelestarian bangunan bersejarah. Program aikonTV, episode ‘peniti’, memperoleh Piala Vidia di tahun 1997, untuk kategori non-cerita terbaik. Di 2008 aikon mulai mengembangkan konsep internet keliling (netling). Tahun 2010, aikon menerbitkan Buku Do Good Design tulisan David B. Berman dalam Bahasa Indonesia. Penerbitan ini dilengkapi dengan workshop dan diskusi di Jakarta, Yogyakarta, dan Bali di 2011. Akhir 2011 Aikon memunculkan program Desain untuk Difabel yang melibatkan berbagai lembaga di Jakarta dan Solo, untuk merayakan Hari Difabel Internasional dan menyambut Asean Paralimpic Games 2011 di Solo. Di 2010, aikon mulai mengembangkan konsep patungan.net. Tahun 2012 memperoleh dukungan dana hibah dari Hivos. Program ini mendukung inisiatif warga melalui pengumpulan dana berbasis internet dan jaringan sosial (crowd funding).


mari ber-PATUNGAN.NET


intro patungan.net  

pengantar soal patungan.net

Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you