Page 10

18

Edisi 2 Maret 2012

TOKOH

BOLMUT POST

TP-PKK Genjot Terobosan Dibawah pimpinan Ny Hj Budiyati Datunsolang SIP

SAMBUNGAN DARI HAL 1... TP PKK dengan konsepnya ‘perubahan negeri’. Menurut first lady Bolaang Mongondow Utara, untuk

menggerakkan masyarakat sehingga memiliki pandangan yang sama perlu pola dan strategi dalam meraih empati masyarakat. sehingga dengan kesadaran sendiri maka masyarakat itu mau menjadi subjek pembangunan. Karena itu, TP-PKK terus bersinergi dengan Pemerintah daerah melakukan gerakan yang lebih focus pada pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah. “Untuk mewujudkan semua, TP-PKK sebagai organisasi social sangat membuka diri terhadap akses pengetahuan, dalam rangka mengasah cakrawala berfikir pengurusnya yakni dengan mendukung segala program pemerintah yang sifatnya untuk pembangunan negeri ini, baik dalam dunia pendidikan, budaya, ekonomi, hingga yang tujuannya demi meningkatkan kesejahteraan rakyat,”terang Ny Budiyati dalam sambutannya di peringatan Hari Perempuan Sedunia. Melalui orasinya, Mama Akbar juga mengampanyekan “Bersama

Dengan memperingati hari perempuan sedunia, mari bergerak hapus perdagangan manusia, kekerasan terhadap wanita, kekerasan terhadap anak dan kekerasan terhadap rumah tangga. menghentikan kekerasan hari ini, esok hidup terhormat tanpa kekerasan terhadap perempuan dan anak”. Tak hanya dengan orasi, jajaran TP-PKK melanjutkan kegiatan dengan aksi naik bentor. Star dimulai di Desa Kuala lalu bergerak ke Kantor DPRD Bolaang Mongondow Utara. Disela-sela naik bentor Mama Akbar berujar dengan memperingati hari perempuan sedunia, mari bergerak hapus perdagangan manusia, kekerasan terhadap wanita, kekerasan terhadap anak dan kekerasan terhadap rumah tangga.(rhp)

BOLMUT POST

HIBURAN & OLAHRAGA

kampong halamannya. Ketika, perjuangan Bolaang Mongondow Utara Sikapnya itu kian terasah bergema. Pria murah senyum ini memberi support. Wujud keseriusannya membangun jazirah utara ini dengan memohon pindah ke Bolaang Mongondow Utara. Tak pelak, sejak berkecimpung di Pemerintahan Bolaang Mongondow Utara, Papa Mamad sapaannya, bercita-cita memajukan pertanian Bolaang Mongondow Utara. “Visi saya bagaimana khasnya. Dan ketika Bupati meningkatkan kesejahteraan Hamdan mempercayakannya rakyat,”kata suami Aisyah menjadi Kadis ia dan jajarannya Dumbela-Gobel diiringi senyum

berupaya mewujudkan cita-cita yang diselaraskan dengan visi Bolmut, Kabupaten Padi. Sekarang di posisinya sebagai staf ahli, bagi Zakaria Babay, tetap diterima sebagai anugerah dari Allah SWT dan kepercayaan atasan. “Saya tetap akan memberi yang terbaik buat Bolmong Utara,”tukas pemilik bintang scorpion itu. Bagaimana dengan Pemilukada ? Ditanya begitu, Zakaria hanya menyerahkan ke rakyat saja. “Jangan mencari, tapi kalau diamanahkan terimalah dengan ikhlas,” pungkasnya.(**)

19

Makanan Penambah Umur Panjang Mungkin Anda pernah mendengar berbagai jenis makanan yang dapat membuat Anda sehat, nah bagaimana dengan makanan yang dapat membuat Anda panjang umur? Jika Anda penasaran, jangan ragu untuk menyimak yang satu ini. Konon ada 9 makanan yang dapat menambah umur panjang jika Anda konsumsi secara rutin. Makanan apa sajakah itu?

1 . Brokoli

2. Chamomile

7. Gandum

Sayur brokoli merupakan salah satu sayuran yang mengandung banyak anti karsinogen yang dapat merangsang tubuh untuk melawan zat-zat penyebab kanker. Bukan hanya itu saja, brokoli juga berfungsi untuk mencegah terjadinya katarak, penyakit jantung, radang sendi, bisul dan berbagai virus. Penyajian : Anda mendapat keuntungan yang maksimal jika Anda mengkonsumsi brokolo itu dengan cara direbus atau disantap mentah. Bisa juga dibuat salad dengan taburan keju rendah lemak.

Digunakan untuk mengendurkan urat syaraf. Umumnya untuk mengurangi stress dan tekanan. Semakin sedikit kadar stress yang Anda derita, maka semakin rendah juga kemungkinan Anda terserang berbagai penyakit yang berkaitan dengan stress. Selain itu Chamomile juga membantu detoksifikasi tubuh dengan cara membuang “sampah-sampah” tidak berguna melalui ginjal. Penyajian : Chamomile dapat dikonsumsi seperti makanan kering atau diseduh. Dapat pula dicelupkan ke air hangat seperti teh.

Cobalah untuk beralih ke gandum. Gandum berfungsi untuk melindungi gigi Anda agar tidak mudah rapuh dan juga mencegah kekeroposan tulang sehingga Anda tidak terkena osteoporosis. Selain itu gandum juga merupakan bahan makanan yang rendah kolesterol, dapat mengurangi tekanan darah dan memerangi kanker usus. Penyajian : Cara penyajian terbaik tidak lain yaitu dengan memasaknya di atas api kecil atau dengan di seduh air panas.

8. Tomat Tomat dapat menaikkan sistem kekebalan tubuh seseorang, mengurangi penyebaran kuman di tubuh dan mengurangi resiko terkena kanker terutama kanker prostat, paru dan kanker usus. Penyajian : Menurut para ahli, tomat yang telah dimasak mengandung kadar lycopene yang lebih tinggi dari tomat mentah. Tomat kalengan malah mengandung 3 kali lipat kadar lycopene dari pada tomat segar sedangkan saus tomat mengandung 5 kali lipat kadar lycopene dari pada tomat mentah.

Kompetisi Basket Antar Media Nasional Siap Digelar

Zakaria Babay Dielus ke Pilkada BOLMUTPOST. DIAMDIAM birokrat senior Ir Zakaria Babay, staf ahli Bupati digadang oleh masyarakat untuk maju ke pesta demokrasi Pemilukada Bolaang Mongondow Utara, Mei 2013 mendatang. Sosoknya yang sederhana low profile dan dekat dengan kalangan petani amat dirindukan untuk memimpin Bumi Mania. Sejak berkiprah di bumi Cendrawasih, Irian jaya, sosok pejabat yang hobi memancing itu dikenal merakyat. Kendati sukses di bumi Cendrawasih, putra Pinogaluman itu tak pernah melupakan

Edisi 2 Maret 2012

I

nvitasi Basket Antar Media Nasional (IBAMNAS) akan digelar bulan April mendatang yang akan diikuti oleh media cetak dan elektronik nasional. Invitasi Basket Antar Media

Nasional (IBAMNAS) 2012 menjalin kerjasama dengan Tokobagus.com. Penandatangan kontrak kerjasama antara pihak Tokobagus.com dengan panitia IBAMNAS 2012 dilakukan di Menara Tifa, Senin (12/3), Jakarta.

Untuk mendukung IBAMNAS tahun ini, Tokobagus.com akan memberikan sejumlah dana untuk pelaksanaan dan hadiah untuk pemain terbaik final Ibamnas 2012. Founder Tokobagus.com, Remko Lupker dan Arnold Sebastian Egg menyambut gembira dengan kerjasama ini. IBAMNAS yang digelar pada 26 April -5 Mei di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Pasar Festival, Kuningan, Jakarta, diikuti oleh 16 media cetak dan elektronik, yakni SCTV, RCTI, ANTV, MNCTV, TV One, Trans7, MetroTV JakTV, KompasTV, Berita Satu Holding, Kompas, Bola, Gosport, Gatra, Sinar Harapan, Jawa Pos Group dan “Kami sangat senang dengan kerjasama ini. Semoga Tokobagus. com bisa lebih mendekatkan diri

dengan para wartawan,” ucap Remko Lupker, usai penandatangan kontrak kerjasama dengan panitia IBAMNAS 2012. Kerjasama ini juga disambut gembira oleh pihak IBAMNAS. “Terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Tokobagus.com, semoga kerjasama ini dapat berlangsung terusmenerus,” tandas Erly Bahtiar, Ketua IBAMNAS 2012. Pada pembukaan IBAMNAS 2012 mendatang tim basket Tokobagus.com akan melakukan pertandingan eksebisi melawan tim SIWO PWI Jaya. Tokobagus.com adalah sebuah situs e-commerce terdepan yang mana perorangan atau perusahaan dapat menjual dan membeli produk maupun jasa serta memasang iklan secara gratis untuk suatu produk tertentu.

bolmutpost edisi maret  
bolmutpost edisi maret  

media lokal berwawasan global

Advertisement