Page 13

Metro

Renata Kusmanto - Fachri Albar

Obis I O KULINER

Dikabarkan Pacaran BELAKANGAN ini bintang film Renata Kusmanto sempat menjadi pusat perhatian di Twitter karena dirinya disebut-sebut tengah berpacaran dengan Fachri Albar. Benarkah? Kabarnya Fachri mulai berpacaran dengan Renata tak lama setelah putus dengan Marsha Timothy. Saat ditanya wartawan soal kabar itu, Renata pun

enggan menjawabnya. “Saya nggak tahu deh,” jawab bintang film ‘Test Pack’ itu saat ditemui di Planet Holywood, Jakarta, Rabu (5/9). Meski didesak, Renata tak mau berkomentar lebih lanjut soal kabar kedekatannya dengan bintang film ‘Pintu Terlarang’ itu. “Mau tau aja,” singkatnya. (int)

Metro Aceh

Obrolan Lintas Selebritis

KAMIS, 6 SEPTEMBER 2012

Wanda Hamidah

Aura Kasih

Minta Hak Asuh Anak WANDA Hamidah menggugat cerai sang suami, Cyril Raoul Hakim di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Dalam gugatan cerainya itu, Wanda sekaligus meminta hak asuh anak. Hal itu disampaikan oleh kuasa hukumnya, Liz Asnah Wati saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (5/9). Liz menjelaskan, kliennya hanya minta hak asuh dari tiga anak kandung-

5 3

Perawatan Tradisional

nya saja. Seperti diketahui, ketika menikahi Wanda, Cyril membawa dua anak dari pernikahan sebelumnya. Liz menambahkan, ketidakcocokan antara keduanya menjadi alasan Wanda menggugat cerai sang suami. Selain itu, soal pengaturan anak juga menjadi salah satu poin kenapa Wanda ingin bercerai dengan Cyril. “Gugatan seperti biasa, menggugat cerai karena sudah tidak ada kecocokan lagi dan bagaimana pengaturan soal anakanak,” paparnya. (int)

DALAM banyak hal, cara-cara tradisional tak pernah ditinggalkan. Salah satunya untuk urusan perawatan kecantikan. Hal itu juga dilakukan oleh artis Aura Kasih. Mulai dari pijat, lulur sampai totok muka menjadi ‘obat’ pilihan Aura agar tetap terlihat cantik. Alhasil, biaya yang dikeluarkan pelantun ‘Mari Bercinta’ itu pun lebih murah dibanding perawatan modern.

“Alhamdulillah nggak yang harus mahalmahal, suntik sana-sini, tradisional aja, pijit, lulur, totok muka, aku tradisional banget,” tuturnya usai mengisi acara musik di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (5/9). Selain dengan perawatan tradisional, Aura mengaku rajin minum jus agar wajahnya tetap fresh. Selain jus, ia juga tak pernah lupa untuk selalu minum air putih. “Jus aku bikin sendiri, yang mengandung vitamin C, sisanya minum air putih,” jelasnya. (int)

Tina Talisa

Tertarik Dunia Politik

Miss Indonesia, Ines Putri

Idolakan MU KECINTAAN Miss Indonesia 2012, Ines Putri terhadap klub sepak bola kenamaan, Manchester United atau lebih sering disebut MU, mengantarkannya pada kecintaan dengan segala hal yang berbau klub yang satu ini. “Yang jersey limited edition, saya dapat dua hari lalu. Jersey MU yang baru, yang kotak-kotak, dengan tanda tangan Luis Nani, juga punya. Itu dapat dari temen saya di Singapura. Itu saya dikasih sebagai hadiah ultah. Jadi itu kayak hadiah yang priceless banget,” ucap Ines. Beberapa barang selain kaos pun dipunyai oleh Ines. “Saya juga punya boneka action figure David Beckham yang limited edition, masih pake baju MU. Itu kan udah lama dan susah banget dicarinya,” lanjutnya saat dijumpai dalam acara ulang tahun Martha Tilaar yang ke-75 di Ballroom Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Rabu (5/9). Namun kesenangannya tersebut ternyata sering mendapat teguran dari orang tuanya. Apalagi ketika Ines harus menonton pertandingan sampai dini hari. “Kadang jam 4 pagi bangun, dan besoknya saya harus main golf, saya atlet golf. Bela-belain tidur cuma dua jam, buat nonton pas MU Champion League,” ujarnya. Untuk pemain, Ines mengidolakan nama-nama seperti David Beckham, Ole Gunnar Solksjaer, Ryan Giggs, Chicarito, Wayne Rooney, dan Robin Van Persie. Ines juga punya impian besar. “Impian saya nonton sendiri ke Old Trafford nonton MU, live, langsung dari sana. Pasti, one day harus ke sana,” tukasnya. (int)

JELANG pernikahannya dengan Amrinur Okta Jaya, Tina Talisa sempat mengaku masih akan aktif di dunia jurnalis sampai 2013, namun setelah itu dirinya tidak tahu lagi. Banyak tawaran partai politik datang kepadanya, namun belum bisa diputuskan ke mana akan bergabung. Tina dikenal luas sebagai sosok presenter cerdas yang kerap memberikan pertanyaan-pertanyaan mengejutkan pada narasumber yang diwawancarainya. Banyak narasumber yang kadang terperangah dengan pertanyaan-pertanyaan tajam yang diajukan. Mereka sebelumnya tidak memprediksi kalau akan mendapat pertanyaan cenderung menyudutkan. Tidak jarang narasumber terlihat kaget, tidak menjawab atau jengkel dan marah. Tina begitu berani dan gigih mengorek detaildetail informasi. Ia seperti mewakili keingin-

tahuan pemirsa tentang hal-hal yang sifatnya sensitif dan kadang-kadang ditutup-tutupi oleh seorang narasumber. Para narasumber yang berbelit-belit pun perlahan jinak di tangannya. Tina kerap menarik kesimpulan yang kemudian dikonfrontir kepada narasumber secara langsung. Belakangan nama Tina Talisa menjadi perbincangan. Dia diduga menerima aliran uang suap dari mantan pimpinan Banggar DPR Mirwan Amir. Mirwan Amir yang juga kakak iparnya. Okta, suami Tina adalah adik Mirwan. Tina dituduh menerima transfer Rp 120 juta. Sementara Okta menerima uang Rp 3,2 miliar untuk membeli mobil. Ada tiga mobil yang dibeli, mobil SUV Range Rover tahun 2011 dengan harga Rp 2 miliar. Mobil kedua yakni Mercedez-Benz C200 tahun 2010 dengan harga Rp 600 juta dan mobil ketiga BMW seri X3 dengan harga Rp 600 juta. Baik Tina maupun Mirwan membantah tegas kabar tersebut. Tina pun melaporkan empat media yakni Kompas, Rakyat Merdeka, Berita Kota dan Warta Kota, yang dinilainya tidak melakukan konfirmasi. Dewan Pers pun memanggil empat media untuk klarifikasi dan mediasi. Sebelumnya Tina juga diperbincangkan terkait kabar pencalonan diri menjadi Wali Kota Bandung. Kabar tersebut diperkuat dengan banyaknya spanduk ucapan selamat berpuasa bergambar Tina Talisa yang tersebar di Kota Bandung. “Wilujeng Ngalaksanakeun Ibadah Saum 1433 H (Selamat Melaksanakan Ibadah Puasa 1433 H),” demikian tertulis di spanduk itu. Spanduk berlatar putih itu, tampak foto Tina Talisa yang mengenakan baju merah dan berkerudung putih di sisi kiri. Kedua tangan mantan anak mantu Paskah Suzeta itu merapat di depan dada, tanda memberikan penghormatan. Jamak memang spanduk-spanduk semacam ini menjadi alat sosialisasi ke masyarakat, sebelum memastikan maju mengikuti Pilkada atau apapun yang lainnya. Namun Tina sendiri menjawab diplomatis saat diklarifikasi tentang rencananya maju dalam Pilwakot. (int)

KULINER

Ikan Kuah Asam Segar IKAN berkuah bening ini rasanya asam segar. Cocok buat yang sedang ingin mengurangi konsumsi lemak. Tambahkan cabai rawit jika suka rasa pedas menggigit. Nikmati kesegarannya selagi hangat! BAHAN: 4 ekor ikan kembung como 1 sdm minyak sayur 750 ml air 4 sdm air jeruk nipis 1 batang serai,memarkan 5 buah tomat hijau, potongpotong

potong 2 buah cabai hijau, potong-potong 2 cm kunyit, iris tipis

2 sdt garam 20 helai daun kemangi Bumbu: 5 butir bawang merah 3 siung bawang putih 2 buah cabai merah, potong-

CARA MEMBUAT: Bersihkan ikan kembung. Buang isi perutnya. Potong dua, keratkerat kedua sisi badannya. Tumis Bumbu hingga layu. Angkat. Masukkan ke dalam panci. Tuangi air dan didihkan. Masukkan ikan, air jeruk, serai, tomat dan garam. Didihkan hingga ikan matang. Tambahkan kemangi. Angkat. Sajikan hangat. Untuk 4 orang. (int)

Bola-Bola Udang BAKSO udang yang satu ini bukan hanya aromanya yang gurih wangi tetapi rasa gurihnya sangat menggoda. Santap selagi hangat dengan saus favorit Anda! BAHAN: 500 g udang kecil, kupas 50 g tepung kanji 2 sdm tepung terigu 1 butir telur ayam 2 siung bawang putih ½ sdt merica bubuk 1 sdt garam 2 sdm daun bawang iris kasar

minyak goreng CARA MEMBUAT: Masukkan udang, tepung kanji, tepung terigu dan bahan lainnya

dalam foodprocessor. Jika tak ada foodprocessor, cincang udang dengan pisau lalu aduk dengan bahan lainnya hingga rata. Proses hingga lembut. Masukkan daun bawang, putar sebentar. Bentuk adonan menjadi bola-bola sebesar bakso. Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga cokelat kekuningan dan matang. Angkat, tiriskan. Sajikan hangat dengan sambal botolan dan mayones botolan. Untuk 16 buah. (int)

EDISI RAkyat ACeh, Metro ACEh, 6 SEPTEMBER 2012  

RAkyat ACeh, Metro ACEh, bERIta Daerah , BAnda Aceh, Lhokseumawe, Langsa, Alas, Mallekusaleh, cakra donya, Leuser,

Advertisement