Page 1

4 Cara Merawat Anak Ayam Aduan Sabung Ayam

Sudah banyak sekali jenis-jenis ayam yang ada di Dunia ini. Seperti Ayam petelur dan Ayam aduan, Biasanya kalau ayam petelur adalah ayam yang sengaja di kembang biakan dan hanya di ambil telur saja, Mungkin jika sudah merawa besar atau dewasa daging dan bulunya juga bisa di Pergunakan. Akan tetapi kami di sini ingin membahas Cara merawat Anak Ayam Aduan Sabung ayam. Ya,Benar ayam aduan ini adalah sejenis ayam jantan atau ayam jago yang cukup tangguh dan jika di bandingna dengan jenis ayam pada umumnya, Memang jenis ayam tarung ini memang sengaja di rawat lalu di latih untuk menjadi ayam patarung.

Ayam aduan memang tidak terlalu sulit untuk merawatnya. Akan tetapi masih banyak orang-orang atau pecinta ayam aduan memiliki cara-cara yang salah. Ayam aduan atau yang biasa kita sebut dengan ayam Jago muda adalah ayam yang menetas sampai usia 10 bulan. Tentunya kalian memerlukan cara atau panduan yang tepat dan untuk tetap bisa memiliki Ayam Aduan yang baik. Kami di sini sebaga Agen Judi Online Sabung Ayam, Sangatlah bertanggung jawab untuk memberikan dasar-dasar Informasi cara merawat Ayam Aduan dengan benar. Di bawah ini adalah beberapa cara dasar yang perlu kalian ketahui :

1. Induk ayam biasanya membutuhkan waktu selama 21 hari untuk mengerami telurnya hinggi mereka lahir atau menetas. Ketika menetas maka ayam tersebut sudah bisa di bilang berumur 1 Hari. Dan yang sudah kalian ketahui juga, Jika ayam tidak memerlukan susu atau di suapin Induknya jika akan makan. Meskipun tubuhnya yang kecil dan mungil akan tetapi ayam aduan ini sudah bisa makan sendiri. Dan


cara awal yang harus kalian lakukan adalah menyediakan sebuah tempat atau kotak yang di beri lampu yang cukup hangat. Dan ingat bukannya panas ya.

2. Ketika mereka berumur 3 Bulan. Makan kotak tersebut akan terasa sempit karena tubuh Ayam Aduan tersebut sudah lebih besar di bandingkan dengan sebelumnya. dan anda bisa menyediakan wadah yang lebih besar dan lebih tinggi di bandingknan sebelumnya. Akan tetapi untuk lampunya tidak perlu di ganti karena ketika umur Ayam Aduan berumur 3 bulan. Ayam masih rentan dan rapuh mungkin masih belum bisa terkena angin. Lalu anda juga bisa memberikan makan poor. Dan yang terpenting adalah anda harus sering membersihkan kandangnya. Karena pada umur 3 bulan Ayam Aduan ini lebih rentan kena penyakit dan Virus.

3. Ketika ayam sudah berumur 6 Bulan kurang. Mungkin anda suka bisa memisahkan mereka dengan kandang yang berbeda. Atau 1 ayam bisa anda berikan 1 Kotak kandang. Karena pada umur 6 Bulan Ayam Aduan sudah memiliki naluri untuk bertarung yang kuat. Jadi dari pada ayam anda luka-luka atau mati, Alangkah lebih baiknya anda pisahkan Ayam aduan tersebut ke tempat yang lain. Dan yang terpenting adalah jika sudah berumur 6 bulan anda harus lebih rutin memberikan vitamin dan suplemen rutin setiap minggunya. Karena bisa mempengaruhi pertumbuhan pada tubuhnya.

4. Ketika ayam sudah berumur 6 Bulan keatas. Anda sudah bisa memberikan makan-makanan yang bisa anda kombinasikan. Seperti Poor, Sayur, Vitamin dan sedikit cacing untuk menambah Proteinnya. Karena pada umur 6 bulan keatas pertumbuhan Ayam Aduan anda sangat lah pesat. Karena dari makan pun akan mempengaruhu pertumbuhan Ayam aduan anda.

Sekian artikel tentang dasar-dasar merawat Anak Ayam Aduan yang bisa anda coba di rumah. Yang terpenting adalah dengan cara memberikan Vitamin secara rutin. Bisa membantu pertumbuhan ayam tersebut.

BOLAVITA Wechat : Bolavita WA : 081377055002 Line : cs_bolavita BBM : BOLAVITA facebook : @bolavita Instagram : @bolavita.official twitter : @BolaVita


youtube : Bolavita Official

4 cara merawat anak ayam aduan sabung ayam  

BOLAVITA Wechat : Bolavita WA : 081377055002 Line : cs_bolavita BBM : BOLAVITA facebook : @bolavita Instagram : @bolavita.official twitter :...

4 cara merawat anak ayam aduan sabung ayam  

BOLAVITA Wechat : Bolavita WA : 081377055002 Line : cs_bolavita BBM : BOLAVITA facebook : @bolavita Instagram : @bolavita.official twitter :...

Advertisement