Page 20

RABU, 2 SEPTEMBER 2009

METRO-SHOPPING

21

Diskon 10% di Outsider Distro Laporan Eka Yuliana - Editor: Alam Islam BANDARLAMPUNG – Potongan harga untuk seluruh produk diberikan Outsider Distro untuk menyambut Lebaran. Tidak hanya itu. Konsumen yang sudah menjadi pelanggan tetap juga bisa menawar harga yang diberikan. ’’Setidaknya dikurangi Rp10 ribu,” kata Lia, pemilik distro, kemarin. Toko yang terletak di lantai 1 Simpur Center Blok B 6 ini menyediakan berbagai perlengkapan bagi remaja pria. Seperti kaus oblong, celana jins, sweater, junior (pakaian untuk anak-anak), kemeja, celana pendek, celana boxer, tas, sandal, dompet, dan jumper. Lia mengatakan, barang-barang yang berasal dari Bandung dan Jakarta ini harganya cukup terjangkau. Distro ini menjadi tujuan utama para pelajar yang ingin mencari pakaian dengan model terbaru. Untuk kaus oblong dibanderol dengan harga Rp60 ribu–Rp90 ribu. Kemudian jins seharga Rp140 ribu–Rp160 ribu. ’’Untuk jaket dan sweater, kami banderol Rp130 ribu–Rp250 ribu,” katanya. Sementara, kemeja distro dijual dengan harga Rp90 ribu–Rp120 ribu. Sedangkan sandal seharga Rp60 ribu, dompet Rp60 ribu–Rp80 ribu, dan tas Rp130 ribu–Rp140 ribu. (*)

DISKON BARANG BERMEREK

SETIAP MOMEN

FOT-FOTO EKA YULIANA

LENGKAP: Koleksi toples di Centerpoint.

Koleksi Toples di Centerpoint Laporan Eka Yuliana - Editor: Alam Islam

Laporan Eka Yuliana - Editor: Alam Islam BANDARLAMPUNG – Salah satu pertimbangan saat memilih tempat berbelanja adalah harga yang terjangkau dengan kualitas baik. Bagi Hepi Riza Zen, Ramayana menjadi pilihan sesuai dengan pertimbangan tersebut. ’’Saya berbelanja di sini sejak Ramayana berdiri,” kata Hepi saat ditemui sedang berbelanja dengan teman sekantornya kemarin. Ia mengatakan, Ramayana juga sering memberikan diskon berbagai barang pada setiap momen. Misalnya, menjelang tahun ajaran baru, menjelang Lebaran, dan Natal. Hepi menyebutkan, terkadang pusat perbelanjaan memberikan diskon besar tapi untuk produk yang tidak bermerek. Sementara, Ramayan memberikan diskon untuk barang bermerek yang memang sedang dicari. ’’Kalau bermerek, kan jelas standar kualitasnya,” lanjut wanita 46 tahun ini. Ia bersama anak-anaknya kerap berbelanja ke pusat perbelanjaan di Jl. Raden Intan ini untuk mencari pakaian, sepatu, maupun sandal. ’’Kalau belanja kebutuhan sehari-hari, saya lebih memilih pasar tradisional. Hitung-hitung untuk membantu pedagang kecil,” kata warga Jl. Dr. Susilo, kompleks Dolog No. 16, Pahoman. Lebih lanjut, wanita yang gemar membaca ini mengatakan tidak mempunyai waktu khusus untuk berbelanja. Sesuai kubutuhan saja. Seperti saat memasuki tahun ajaran baru, ia dan anaknya pasti memilih Ramayan untuk mencari perlengkapan sekolah. Sementara untuk pakaian, Ramayana menyediakan koleksi yang lumayan lengkap dan model mengikuti tren. Hanya, ibu dari Fatih (17), Adis (13), Arin (11), dan Ina (6) ini mengungkapkan, Ramayana harus memperbaiki fasilitas parkirnya. ’’Masih agak susah untuk parkir kalau mau belanja,” kata istri Bunyana Solihin ini. Namun, hal tersebut tetap tidak menghalanginya untuk setia berbelanja di Ramayana. (*)

FOTO-FOTO EKA YULIANA

FOTO EKA YULIANA

TERJANGKAU: Produk yang ditawarkan di Outsider Distro.

SETIAP MOMEN: Diskon produk yang ditawarkan pada setiap momen menjadi pertimbangan Hepi Riza Zen (berkerudung) memilih Ramayana sebagai tempat berbelanja.

BANDARLAMPUNG – Menjelang Lebaran, toples menjadi salah satu barang yang dicari kaum ibu. Untuk mencari toples juga tidak sulit. Sejumlah pusat perbelanjaan menyediakan berbagai model wadah kue tersebut. Salah satunya di Centerpoint. Tidak hanya koleksi toples model terbaru. Pusat perbelanjaan yang terletak di Jl. Kartini, Tanjungkarang Pusat, ini juga memberikan harga spesial. Store Manager Centerpoint Department Store M. Holil mengatakan, harga yang ditawarkan merupakan harga termurah. Berbagai merek toples lokal maupun impor disediakan. Seperti merek Soga dan Yosikawa yang berbahan setengah kristal. Kemudian Western dan Lionek produksi Jepang dan Tiongkok. ’’Lionek merupakan toples set. Satu set berisi dua hingga lima toples. Toples tersebut seharga Rp82.500–Rp182.500,” kata M. Holil. Ditambahkan, untuk merek Fiori juga dijual per set yang berisi tiga hingga lima toples. Harga untuk merek ini agak lebih mahal dibanding Lionek. Sebab, kualitas toples model ini berbeda. Selain berbahan setengah kristal, Centerpoint juga menyediakan toples Soga berbahan kristal yang terdiri atas jenis polos dan berwarna. Harganya mulai dari Rp30.500–Rp127.500. ’’Model dan bahannya cukup mewah. Banyak ibuibu yang menyukai model ini,” lanjutnya. Selain toples impor, Centerpoint juga menyediakan mereka lokal, seperti Nakami yang berbahan beling biasa. Kemudian merek Angel dengan kualitas yang lebih baik. ’’Harga toples Angel juga agak mahal, yakni mulai Rp99.900–Rp107.500,” ujarnya. Lebih jauh Holil mengatakan, untuk pembelian toples pada 1–3 September 2009 senilai Rp200 ribu, konsumen akan mendapatkan voucher belanja Rp50 ribu. Voucher tersebut dapat digunakan untuk berbelanja senilai kelipatan voucher. (*)

RADAR LAMPUNG | Rabu, 2 September 2009  

ePaper RadarLampung

RADAR LAMPUNG | Rabu, 2 September 2009  

ePaper RadarLampung

Advertisement