Page 1

free for members

newsletter vol. 01

6

2010

Gangguan

Tumbuh Kembang yang Patut Diwaspadai

Abbott FAMILY CLUB


AFC Greeting

Hi

Daftar Isi

,

konsumen setia produk nutrisi Abbott! Kami kembali hadir menyapa Anda melalui newsletter Vol.I tahun 2010 ini. Pada edisi ini kami hadir dengan penampilan baru yang lebih tebal dan berisi. Dalam kesempatan ini kami juga memperkenalkan image Abbott FAMILY CLUB yang baru yang kami tampilkan pada cover AFC newsletter. Kami berharap hadirnya newsletter dengan format baru ini tak sekedar menyapa Anda, namun juga bisa berbagi artikel kesehatan yang menarik. Penambahan halaman ini kami maksudkan agar Anda para pembaca kami bisa mendapatkan manfaat. Ada beberapa rubrikasi baru yang kami hadirkan, seperti; Topic of the Month, yang membahas isu seputar kesehatan maupun psikologi perkembangan anak yang disesuaikan dengan isu seputar anak yang sedang menjadi pembicaraan. Ada juga rubrik Growing Up, yaitu artikel tentang pertumbuhan anak, rubrik Child Development yang membahas segala hal tentang perkembangan anak serta rubrik Healthy Life yang mengangkat isu-isu gaya hidup sehat yang diperlukan oleh kehidupan masyarakat urban. Sementara untuk rubrik-rubrik yang lain seputar aktivitas Abbott FAMILY CLUB, seperti Calendar Events, Abbott News, juga rubrik Testimonial dari Anda, konsumen setia kami tetap kami hadirkan. Semoga perbaikan yang kami lakukan ini bisa memenuhi keinginan Anda. Dan kami dengan senang hati selalu mendengarkan saran dan masukan yang sangat berharga dari Anda buat perbaikan kami. Akhirnya, selamat membaca, sukses selalu untuk Anda dan keluarga!

Salam

Abbott FAMILY CLUB

03

AFC Greeting

04

Topic of the Month “Gangguan kesehatan yang sering terjadi pada anak”

07

10

Growing Up “6 Gangguan Tumbuh kembang yang patut diwaspadai”

Child Development “Baby Milestone: Yuk, pantau tumbuh kembang si kecil”

13

Healthy Life “Hidup sehat dengan nutrisi tepat”

15

Testimonial

16 Calendar Events 17 Abbott News 19 AFC Info

Abbott FAMILY CLUB Newsletter Vol.1 2010

3


Topic of The Month

Gangguan Kesehatan

yang Sering terjadi pada Anak A nak yang sehat, lincah dan pintar menjadi impian banyak orang tua. Sementara orang tua selalu dihinggapi kekhawatiran anaknya tidak tumbuh dengan sempurna karena kesehatannya terganggu justru pada awal tahap pertumbuhannya.

4

Abbott FAMILY CLUB Newsletter Vol.1 2010


Topic of The Month Sebenarnya gangguan kesehatan macam apa yang umum menghinggapi anak? Secara umum jika anak dalam kondisi normal yang perlu diwaspadai dan diperhatikan adalah perubahan cuaca, lingkungan dan asupan makanan yang tepat dan seimbang. Salah satu hal yang paling sering menjadi keluhan banyak orang tua adalah alergi. Alergi makanan terjadi saat sistem kekebalan tubuh membuat kesalahan. Normalnya sistem kekebalan tubuh akan melindungi tubuh dari bakteri dan penyakit, dengan membentuk antibodi untuk melawan bakteri, virus atau mikroorganisme lain yang dapat membuat sakit. Alergi makanan ini terjadi ketika sistem kekebalan tubuh salah memaknai makanan sebagai unsur yang akan mencelakai tubuh. Semua makanan dapat menjadi penyebab alergi, tetapi secara umum 90 persen alergi makanan disebabkan antara lain oleh gandum, telur, susu, kacangkacangan dan kedelai, makanan laut seperti ikan dan kerang.

Beberapa jenis alergi makanan tersebut dapat hilang dengan sendirinya seiring pertumbuhan fisik dan umur seperti alergi telur atau susu. Tetapi beberapa alergi makanan dapat terus terjadi dan menjadi bagian dari hidup anak di masa depan seperti alergi terhadap makanan laut tertentu seperti udang, kacang dan beberapa jenis alergen lain.

Saat anak mengkonsumsi “satu jenis makanan maka dengan mudah orang tua akan segera mengetahui apakah anak alergi terhadap makan tersebut atau tidak. Kecuali jika makanan tersebut merupakan makanan kombinasi yang lebih memerlukan pemilahan lebih lanjut mengenai makanan penyebabnya.

“

Reaksi penolakan tubuh terhadap beberapa jenis makanan ini dapat terlihat pada perubahan mata, hidung, tenggorokan, kulit, sistem pernapasan dan sistem pencernaan anak. Tanda serangan ini dapat mulai dari tanda ringan seperti hidung meler, kulit gatal, bersin atau sakit perut. Sedangkan alergi yang lebih berat biasanya menimbulkan gangguan tubuh yang bersamaan terlibat misalnya kulit gatal yang disertai susah bernapas dan gangguan perut.

Abbott FAMILY CLUB Newsletter Vol.1 2010

5


Topic of The Month Banyak pakar kesehatan anak mempercayai bahwa alergi adalah sesuatu yang dapat diturunkan dari orang tuanya,seperti asma dan hay fever. Jika begitu maka dokter akan segera melakukan pemeriksaan menyeluruh mengenai penyebab, proses dan akibat yang ditimbulkan serta pengobatan dan pencegahan yang mungkin dilakukan. Tak ada obat khusus yang dapat dipakai untuk menyembuhkan alergi makanan. Cara terbaik adalah dengan menghindari makanan penyebab alergi tersebut, atau makanan yang mengandung alergen. Waspadai anak untuk tidak sembarangan memakan makanan yang dijual secara umum. Jika dengan tidak sengaja anak mengkonsumsi makanan yang mengandung alergen, orang tua sebaiknya tidak bersikap panik. Tetap tenang dan siap dengan langkah tepat untuk segera pergi ke dokter untuk mengkonsultasikan kemungkinan reaksi alergi yang terjadi. Untuk mencegah terjadinya kesalahan makan, sebaiknya dalam keluarga selalu disiapkan daftar makanan yang perlu diwaspadai. Perhatikan pula untuk tidak menyimpan makanan yang menyebabkan alergi dekat dengan makanan anak penderita alergi agar tidak terjadi kemungkinan kontaminasi. Sementara alergi yang disebabkan

karena faktor lingkungan sebenarnya lebih mudah untuk dicegah. Penyebab lingkungan yang umum antara lain perubahan suhu yang drastis, debu, bulu binatang atau permukaan benda lembut atau bahan khusus seperti karet atau lateks. Yang biasa dialami anak akibat faktor lingkungan adalah asma, akibat penyempitan saluran nafas yang membuat anak sulit bernafas secara normal. Biasanya karena iritasi bahan kimia, asap, olahraga bahkan air dingin. Bila asma terjadi pada anak usia di bawah tiga tahun maka biasanya harus menggunakan masker pernafasan. Penanganan asma dapat dilakukan antara lain dengan menghindarkan anak dari aktivitas yang berlebihan dan penggunaan barang-barang yang mengandung unsur yang menyebabkan dan memicu alergi atau dengan menjaga kebersihan tempat bermain anak. Memang tidak akan ada habisnya untuk membicarakan gangguan kesehatan yang mungkin timbul yang mengganggu pertumbuhan buah hati kita. Tak ada salahnya untuk waspada dan tetap jaga kebersihan. www.kidsallergies.co.uk

Tips mengatasi alergi pada anak Menghindari faktor-faktor pemicu alergi; dari makanan, seperti telur, seafood, susu, dan kacang-kacangan dan bahan yang terhirup, seperti debu rumah maupun debu yang ada di boneka atau mainan berbulu dan dari karpet. Memperkuat daya tahan tubuh anak dengan mencukupkan asupan gizi. Gizi yang cukup akan membantu memperkuat kerja daya tubuh si kecil. 6

Abbott FAMILY CLUB Newsletter Vol.1 2010


Growing Up

6

Gangguan Tumbuh Kembang yang Patut Diwaspadai

Tantara umbuh kembang seorang anak berlangsung secara teratur, saling berkaitan gerak motorik kasar, gerak motorik halus, kemampuan bicara atau bahasa serta sosialisasi dan aspek kemandirian. Masing-masing aspek perkembangan ini berkesinambungan sejak konsepsi (hasil pembuahan) sampai anak dewasa.

Abbott FAMILY CLUB Newsletter Vol.1 2010

7


Growing Up Setelah bayi lahir, ada beberapa gangguan tumbuh kembang anak yang patut diperhatikan, antara lain:

ra dan bahasa 1. Gangguan bica ra merupakan Kemampuan berbica an anak. ng indikator perkemba n berbahasa ua mp ma ke ila ab Ap t mengindikasi ini terganggu dapa n. lai kemampuan yang a sensitif terhadap Kemampuan bicar kerusakan pada keterlambatan atau kemampuan b ba sistem lainnya, se mpuan kognitif, ini melibatkan kema upun lingkungan ma i, motorik, psikolog but tumbuh. sekitar anak terse i pada anak dapat las Kurangnya stimu guan bicara dan menyebabkan gang gangguan ab eb berbahasa. Peny n g terjadi disebabka bicara yang serin an gu ng ga al, nt me karena retardasi keterlambatan pendengaran dan hasa. perkembangan ba

2. Perawakan pendek Perawakan pendek (short stature) merupakan pengertian mengenai tinggi badan anak dibawah normal untuk anak seusianya berdasarkan grafik standar untuk umur dan tinggi badan anak. Short stature ini dapat disebabkan karena variasi normal, gangguan gizi, kelainan kromosom, kelainan endokrin atau karena penyakit kronis yang mempengaruhi jantung, paru-paru, ginjal dan usus. Ketidaknormalan pada tulang juga bisa menjadi penyebabnya.

8

Abbott FAMILY CLUB Newsletter Vol.1 2010

3. Gangguan autisme Autisme merupakan gangguan perkembangan fungsi otak yang pervasif meliputi seluruh aspek perkembangan baik interaksi sosial, komunikasi, imajinasi, perhatian, dan perilaku. Gejala gangguan autisme timbul sebelum anak berumur tiga tahun. Gejala autisme bisa diperhatikan antara lain apabila; anak tidak melakukan kontak mata, tidak merespon ketika namanya dipanggil, terlambat bicara, tidak bisa bersosialisasi, serta melakukan kegiatan yang berulang-ulang secara terus menerus.


Growing Up 4. Gangguan pemusatan perhatian Gangguan yang lebih dikenal dengan istilah hiperaktif ini adalah gangguan pada anak karena mengalami kesulitan untuk memusatkan perhatian. Hiperaktif bisa disebabkan karena kerusakan kecil pada sistem saraf pusat sehingga rentang konsentrasi anak menjadi pendek dan sulit dikendalikan. Gangguan hiperaktif ini bisa diketahui cirinya antara lain; perilaku anak bersifat destruktif, tidak mengenal lelah, bergerak kesana-kemari, suka membantah dan menentang apabila diberitahu, suka usil pada teman sepermainannya, tidak sabar serta tanpa tujuan yang jelas.

5. Retardasi mental Ini adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya intelegensia yaitu IQ kurang dari 70 sejak masa perkembangan. Kondisi ini menyebabkan ketidakmampuan anak untuk belajar dan beradaptasi terhadap tuntutan masyarakat atas kemampuan yang dianggap normal.

6. Cerebal palsy Cerebral palsy atau sering juga disebut kelumpuhan otak besar adalah kelainan gerakan dan postur tubuh yang tidak progresif. Ini disebabkan karena adanya suatu gangguan pada sel-sel motorik pada susunan saraf pusat yang sedang tumbuh atau belum selesai pertumbuhannya. Cerebral palsy ini dapat ditandai dengan buruknya pengendalian otot, kelumpuhan dan gangguan fungsi saraf lainnya. Kelumpuhan otak besar ini bisa disebabkan oleh cidera otak yang terjadi pada saat janin masih dalam kandungan, proses persalinan, bayi baru lahir sampai anak kurang dari lima tahun. Gejalanya yang biasa timbul bervariasi, mulai kejanggalan yang tak tampak nyata, sampai kekakuan organ tubuh yang menyebabkan perubahan bentuk sehingga memaksa anak menggunakan alat bantu berupa kursi roda atau alat bantu lainnya. Pedoman pelaksanaan stimulasi deteksi & intervensi dini tumbuh kembang anak, DepKes RI

Anak yang mengalami keterbelakangan mental ditandai dengan fungsi kecerdasan yang berada di bawah anak normal. Ini bukanlah suatu penyakit yang dapat terjadi dengan atau tanpa gangguan jiwa maupun gangguan fisik. Penyebabnya adalah berupa faktor genetik dan faktor luar yang berpengaruh terhadap otak bayi dalam kandungan dan setelah lahir.

Abbott FAMILY CLUB Newsletter Vol.1 2010

9


Child Development

Tumbuh Kembang Yuk, Pantau Si Kecil! K ebahagian Anda lengkap sudah dengan kehadiran si kecil di tengahtengah keluarga. Bermain dan bercanda dengan si kecil merupakan

aktivitas yang menyenangkan. Akan lebih baik apabila Anda berdua mengamati dan memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan si kecil agar kelak tumbuh dan berkembang optimal. 10

Abbott FAMILY CLUB Newsletter Vol.1 2010


Child Development Tumbuh kembang seorang bayi sangat bergantung kepada kedua orangtuanya yang dikenalnya. Berbahagialah seorang bayi yang mempunyai orangtua yang harmonis, perhatian dan memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Tahap perkembangan anak bisa dipantau berdasarkan usia. Untuk bayi usia 0-3 bulan diantaranya sudah bisa melakukan aktivitas seperti: Melihat dan menatap wajah orangtuanya. Mampu membalas senyuman ketika diajak bicara atau tersenyum. Mengenali ibunya dengan baik melalui penglihatan, penciuman maupun pendengaran. Mampu menggerakkan kepala dari tengah ke kiri atau ke kanan. Mampu mengangkat kepalanya hingga kurang lebih 45 derajat. Tertawa keras, atau mengoceh secara spontan. Pada usia ini Anda bisa melakukan aktivitas berupa stimulasi yang bisa merangsang tumbuh kembangnya. Kemampuan motorik kasar Mengangkat kepala, dengan meletakkan bayi pada posisi tengkurap. Lalu gerakkan mainan yang berwarna terang di depannya sambil bersuara. Bayi akan gembira dan berusaha mengangkat kepalanya. Secara bertahap bayi akan mampu menggunakan lengannya untuk mengangkat kepala dan dadanya. Menahan kepala tegak, dengan cara menggendong bayi anda dalam posisi tegak sehingga ia akan belajar menahan kepalanya. Abbott FAMILY CLUB Newsletter Vol.1 2010

11


Child Development Kemampuan bicara Berbicara, sesering mungkin lakukan aktivitas mengobrol dengan si kecil setiap ada kesempatan bersamanya. Walau mungkin belum tahu maknanya, namun bayi sangat bahagia bila diajak bicara ibunya.

Melihat dan meraih mainan yang digantung. Gantung mainan yang berputar atau berbunyi yang berwarna cerah diatas tempat tidurnya. Bayi akan tertarik mengamati dan meraihnya.

Menirukan suara, ajari si kecil untuk menirukan suara. Bisa suara asli Anda, atau berpura-pura menyuarakan suara binatang atau suara yang lainnya.

Memegang benda bergerak, letakkan mainan yang aman di dekat bayi Anda. Sentuhkan mainan tersebut ke telapak tangannya yang mungil. Bayi akan berusaha belajar memegang benda tersebut. Pada awalnya benda tersebut jatuh. Lambat laun reflek jemari bayi yang kecil ini akan terlatih sehingga mampu memegang benda tersebut dengan baik.

Sehingga bayi akan belajar mengenal berbagai suara. Kemampuan sosialisasi Memberi rasa aman dan kasih sayang, setiap ada kesempatan bersama si kecil, peluk dan belai sesering mungkin. Ajak bicara dengan nada yang lembut dan penuh kasih sayang. Mengajak bayi mengamati lingkungan sekitar, gendong si kecil dalam posisi tegak berkeliling sambil tunjukkan benda-benda yang ada di sekitarnya.

12

Kemampuan motorik halus

Abbott FAMILY CLUB Newsletter Vol.1 2010

Meraba dan merasakan bentuk permukaan benda, ajari bayi Anda untuk meraba dan merasakan berbagai bentuk permukaan benda, seperti mainan binatang, kain selimut, kertas, maupun mainan dari karet. Motorik halus bayi akan terlatih dengan merasakan dan meraba berbagai permukaan benda. Pedoman pelaksanaan stimulasi deteksi & intervensi dini tumbuh kembang anak, DepKes RI


Healthy Life

Hidup Sehat

Dengan Nutrisi Tepat T ubuh kita memerlukan makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan

seluruh organ tubuh. Kita semua tahu beberapa tanda lapar secara fisik termasuk perut keroncongan, mudah marah, sakit kepala, kedinginan dan sulit konsentrasi. Ini pertanda tubuh sudah minta diisi karena kebutuhannya. Lapar fisik, bukanlah sesuatu yang harus dihindari karena akan menyebabkan kadar gula darah Anda menurun. Jika

Anda menurunkan berat badan, tanpa mengisi perut dalam jangka waktu cukup lama akan mengurangi kontrol emosi. Dengan kata lain, jika di meja ada hidangan lezat, akan sulit untuk mengontrol apa yang dimakan dan berapa cepat makan. Seringkali jika menunggu sampai kelaparan, malah akhirnya makan makanan yang tidak menyehatkan hanya karena sekedar mengisi perut dan memuaskan rasa lapar. Abbott FAMILY CLUB Newsletter Vol.1 2010

13


Healthy Life Lapar psikologis (cravings) tidak serupa dengan tanda-tanda lapar fisik (hunger). Lapar fisik dan lapar psikologis adalah dua hal yang berbeda. Lapar fisik adalah lapar yang dirasakan oleh tubuh berapa perut keroncongan, lemas, mengantuk, mudah marah, konsentrasi menurun dan sulit mengingat. Sedangkan lapar psikologis adalah lapar yang timbul karena stres, kurang tidur, bosan, jemu, sedih atau mungkin karena mendadak ada sesuatu di hadapan Anda yang menarik hati misalnya melihat makanan lezat di TV yang sedang ditonton. Namun buat masyarakat urban yang bekerja super sibuk acapkali mengabaikan jam biologis perut yang menuntut harus segera diisi. Akibatnya berat badan bertambah dan pola makan tidak terjaga. Alih-alih sehat, malah bisa ambruk dan kinerja jadi terganggu. Sebenarnya ada cara bagi Anda untuk tetap melakukan pekerjaan dengan kinerja yang baik tanpa harus mengabaikan

mutu atau kualitas makanan sehat. Orang dewasa sehat menurut PUGS (Pedomam Umum Gizi Seimbang) membutuhkan kalori 2.500 kalori perhari, yang bisa dipenuhi dengan pilihan beragam makanan. Sayangnya tak semua bisa menyajikan makanan bermutu dengan jumlah kalori memadai untuk bisa meningkatkan kinerja seseorang.

Minum susu rendah kolesterol yang “ mengandung nutrisi

lengkap dan seimbang di pagi hari cukup ampuh memulai hari dengan penuh energi.

“

Susu sebagai makanan pelengkap atau pengganti yang mengandung Omega 3, 6 dan MUFA serta dilengkapi dengan prebiotik FOS akan mendukung fungsi saluran cerna. Selain mengembalikan alert setelah rehat semalam, asupan energi seperti ini cukup cepat disajikan dan mudah diserap tubuh. Memulai hari dengan gaya hidup sehat bukan sesuatu yang mustahil. Yang penting adalah niatnya. Karena itu selain olahraga teratur, istirahat tidur yang cukup dan membiasakan pola makan sesuai PUGS mestinya bukan sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Karena butuh energi juga lho untuk mengolah makanan di dalam usus. Tubuh akan membakar lebih banyak kalori untuk mencerna dan mengolah protein. Hanya saja penting bagi kita untuk memilih jenis makanan dengan karbohidrat rendah dan rendah lemak. Artinya : pilihlah makanan dari sumber makanan tinggi protein namun rendah lemak : daging bebas lemak, daging unggas, ikan, tahu. YSM/www.healthday.com

14

Abbott FAMILY CLUB Newsletter Vol.1 2010


Testimonial Kepada Yth, PT. Abbott Indonesia Di tempat

Salam sejahtera, Sebagai seorang Ibu, saya ingin selalu memberikan yang terbaik untuk anak saya. Dulu sewaktu meminum susu merek “X” sampai umur anak saya 2,2 tahun, anak saya hanya mau makan bubur, tidak mau makan nasi, dan BAB selalu bermasalah. Sampai pada saat anak saya sakit dan harus opname di rumah sakit. Saya memutuskan untuk memberinya PediaSure Complete Vanila, karena saya baca PediaSure Complete adalah makanan cair khusus yang mengandung manfaat susu juga, Karena selera makan berkurang selama sakit, PediaSure Complete dapat membantu mencukupi kebutuhan gizinya. Setelah dia sembuh tetap saya berikan PediaSure Complete, karena saya coba lagi balik ke susu yang lama, dia tidak mau.

Demikian pengalaman dari Ibu Wenani.G dan keluarga dalam mengkonsumsi produk nutrisi Abbott.

Sekarang anak saya hampir tiga tahun, jarang sakit, dia sudah mau makan nasi, berat badannya sekarang 17 kg tinggi 96 cm seorang puteri yang cantik dan sehat. Jadi tidak benar bila ada anggapan minum PediaSure Complete nanti makannya bermasalah.

Kami menanti pengalamanpengalaman lainnya dari Anda para konsumen loyal Abbott untuk dimuat dalam Testimonial di Newsletter edisi berikutnya. Setiap pengalaman yang dimuat, akan mendapat bingkisan menarik dari kami, Abbott FAMILY CLUB

“Terima kasih PediaSure” Ibu Wenani.G, Bekasi

Kirimkan pengalaman Anda melalui e-mail ke alamat:custservice.id@abbott.com atau kirim fax ke: (021) 2758 7889 Up. AFC Abbott FAMILY CLUB Newsletter Vol.1 2010

15


Calendar Events PEDIASURE COMPLETE - Iklan TV Terbaru

SUATU SAAT IBU PASTI BERHASIL Menghadapi buah hati yang memiliki perilaku makan yang kurang baik kadang membuat banyak ibu bingung sekaligus khawatir akan kecukupan nutrisinya. Namun, ibu tidak boleh menyerah untuk memberikan yang terbaik. Teruslah berusaha‌.dan berikan PediaSure Complete setiap hari untuk mencukupi kebutuhan nutrisinya. Stay tune for New PediaSure TVC. Start airing February 13, 2010. RCTI, SCTV, TRANS TV, TRANS 7, GTV and METRO TV AXN, HALLMARK, NICKLEODEON, DISCOVERY TRAVEL & LIVING, NATIONAL GEOGRAPHIC, ANIMAL PLANET, CARTOON NETWORK, CELESTIAL CHANNEL

ISOMIL PLUS Promotion FEBRUARI 5 - 28 Pembelian berhadiah langsung (hadiah terbatas) untuk setiap pembelian Isomil Plus di: 1. GRAND LUCKY Pembelian 2 kaleng 900 gr berhadiah 1 Tas Rosco (Tidak berlaku kelipatan)

2. HARI-HARI dan TIPTOP Pembelian 2 kaleng 900 gr berhadiah 1 Tas Rosco (Tidak berlaku kelipatan)

Pembelian 1 kaleng 400 gr atau 1 kaleng 900 gr berhadiah 1 Training Cup (Tidak berlaku kelipatan)

3. DIAMOND, NAGA, RANCH MARKET, SOGO Pembelian 1 kaleng 400 gr atau 1 kaleng 900 gr berhadiah 1 Training Cup (Tidak berlaku kelipatan)

MARET 4 - 16 4. HYPERMART wilayah Jabodetabek Pembelian 2 kaleng 900 gr akan mendapatkan 1 Tumbler Cantik (hadiah terbatas dan tidak berlaku kelipatan)

16

Abbott FAMILY CLUB Newsletter Vol.1 2010


Abbott News

PediaSure School Visit D alam rangka mendekatkan diri dengan konsumen terutama anak-anak

di Pre-school dan Taman Kanak-kanak, PediaSure mengadakan program Visit to School. Program PediaSure Visit to School ini dikemas dengan acara yang menarik. Selain sampling product, direct selling dengan harga spesial juga diadakan pertunjukkan demo Science yang bekerjasama dengan Anakku Science & Play. Anak-anak diperkenalkan dengan ilmu sains sederhana yang bisa dipraktikkan sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Demo sains ini dimaksudkan agar anakanak sejak dini bisa memahami fenomena alam dengan cara yang sederhana. Dengan metode ini, anak akan lebih mencintai ilmu sains karena dibawakan dengan cara bermain.

Abbott FAMILY CLUB Newsletter Vol.1 2010

17


Abbott News

Sedangkan untuk para orantua murid, diadakan talkshow dengan tema “Picky Eating� untuk para orang tua murid Pre-school maupun Taman kanak-kanak. Dengan pembicara dokter spesialis anak, acara talkshow ini banyak diminati para orang tua, karena masalah susah makan jamak terjadi pada anak-anak. Para orangtua murid tampak antusias mengikuti acara talkshow ini. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya pertanyaan yang mereka ajukan pada pembicara. Program ini dilaksanakan di berbagai sekolah seperti di Pre-school/TK Aisyah Rawamangun, TK Labschool, Rawamangun, Sekolah High/Scope Indonesia, Kelapa Gading, Pre-school Bukit Sion, TK Harapan Bangsa, Sekolah Global Mandiri, Sekola Santa Joseph, Sekolah Petra dan Sekolah Victory Plus.

18

Abbott FAMILY CLUB Newsletter Vol.1 2010


AFC info Abbott FAMILY CLUB adalah sebuah wadah

bagi para konsumen setia produk-produk nutrisi Abbott. Di Abbott FAMILY CLUB kami memiliki berbagai program menarik untuk mempermudah Anda mendapatkan segala informasi seputar produk nutrisi Abbott, pertumbuhan anak, dan berbagai macam informasi menarik lainnya. Selain itu jika Anda bergabung menjadi anggota Abbott FAMILY CLUB, Anda langsung dapat mengikuti Point Reward Program dengan berbagai hadiah pilihan produk-produk nutrisi berkualitas dan juga mendapatkan newsletter dwi bulanan dimana Anda dapat mengetahui berbagai kegiatan dan program kami.

kan i lebih lajut silah Untuk informas gi: menghubun 8 er Care (021)275 Abbott Custom 0, 7821 -8 79 77 , -5 74 77 7888 ext er Toll Free: Abbott Custom ) (08001 - ABBOTT 88 26 22 – 08001 i e-mail ke: Bisa juga melalu ott.com bb custservice.id@a

Home Delivery Service Dapatkan penawaran khusus untuk pelayanan antar ke rumah untuk pembelian produk-produk nutrisi Abbott (PediaSure Complete, Gain Plus, Gain School, Isomil Plus, Ensure FOS dan Glucerna SR) dengan harga khusus dan paket hadiah menarik. Syarat dan Ketentuan : 1. Program hanya berlaku untuk NEW USER (yang belum menggunakan produk-produk Abbott) 2. Pembelian minimum 1 kaleng 900 gr atau 2 kaleng 400 gr 3. Produk akan diantar dalam waktu 2x24 jam setelah order 4. Hanya berlaku untuk area Jadetabek, Bandung, Semarang dan Surabaya 5. Hubungi Abbott Customer Care Toll-Free : 08001-222688 atau (021) 2758 7888 ext 7773, 7778, 7781 dan 7882

Abbott FAMILY CLUB Newsletter Vol.1 2010

19


AFC  

newsletter

Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you