Page 1

HOME ABOUT US PARENT PAGE

Belajar Psikologi Belajar Psikologi Online!

PSIKOLOGI KEPRIBADIAN

Merayakan Sisi Positif dari Introvert By Maulanski on Thursday, October

,

Introversi bukanlah penyakit yang harus disembuhkan. Sebaliknya, itu adalah sifat kepribadian dengan banyak kualitas positif.

ď ˇ


Namun banyak introvert di masyarakat ekstrovert merasa terkucil karena sifat bawaan mereka. Mereka menjadi percaya bahwa mereka kurang dari, dan tidak cukup baik karena mereka tidak cocok dengan norma-norma masyarakat. Namun, dengan sedikit pemahaman dan pengembangan, sebagian besar introvert dapat merangkul banyak kualitas positif yang mereka miliki sejak lahir. Kualitas seperti kreativitas, pemecahan masalah, dan kepemimpinan adalah apa yang dilahirkan dengan sebagian besar introvert dan apa yang menjadikannya begitu integral dengan dunia kita.

Kreativitas Introvert menggunakan otak mereka secara berbeda dari ekstrovert. Pemindaian otak menunjukkan bahwa ada lebih banyak aktivitas di lobus frontal introvert – area di mana penyelesaian masalah dan pengambilan memori jangka panjang terjadi – yang menunjukkan mereka berpikir secara mendalam setiap saat. Albert Einstein mungkin salah satu yang paling terkenal dari semua introvert. Kemampuannya untuk berpikir secara kreatif dan di luar kotak menyediakan platform untuk sepenuhnya menggunakan kejeniusannya. Introvert dirangsang oleh pemikiran yang kompleks dan unggul dalam pemikiran kreatif dan usaha kreatif.

Penyelesaian masalah Introvert juga merupakan pemecah masalah alami dunia. Mereka lebih suka bergulat dengan mencari solusi untuk masalah yang kompleks daripada menghabiskan waktu di acara sosial. Sementara mereka mungkin tampak terlalu dalam atau introspeksi terhadap rekan-rekan mereka yang ekstrovert, kemampuan mereka untuk fokus, dan keinginan alami mereka untuk melihat setiap sisi dari setiap masalah yang diberikan, membantu mereka untuk menjadi pemimpin pemikiran dalam inovasi.

Kepemimpinan Di atas sana memang sepi. Kepemimpinan seringkali merupakan upaya sendiri. Kesendirian, tentu saja, adalah sesuatu yang sangat nyaman bagi para introvert. Ini, dikombinasikan dengan kemandirian batin yang tidak bergantung pada pendapat luar, menjadikan materi kepemimpinan utama yang introvert. Introvert secara alami berpikir di luar kotak untuk menciptakan, memecahkan masalah, dan memimpin. Bagi siapa pun yang introvert merasa kurang dari atau bahwa mereka tidak cocok adalah sebuah tragedi karena mereka adalah pemikir sejati dunia. Tindakan tanpa berpikir bisa mendekati kekacauan. Pikiran tanpa tindakan menjadi stagnan. Meskipun bangsa ini merayakan kepribadian orang ekstrovert, itu akan menjadi hari yang menyedihkan untuk tidak merayakan dan merangkul banyak kekuatan orang introvert.

ď ˇ


Hal yang Jadi Kelebihan Introvert October , In "Psikologi Kepribadian"

Tipe Kepribadian INFJ September , In "Psikologi Kepribadian"

Apa Itu INFJ: Ciri-ciri, Pasangan yang Cocok, dan Karir untuk INFJ August , In "Psikologi Kepribadian"

   

 Previous Post

Next Post 

Related Posts

PSIKOLOGI KEPRIBADIAN

Bedanya Introvert dengan Pemalu, dan Gangguan Kecemasan Sosial PSIKOLOGI KEPRIBADIAN

Hal yang Jadi Kelebihan Introvert


PSIKOLOGI KEPRIBADIAN

Pikiran ENFJ Secara Lebih Dalam

Leave a Reply Enter your comment here...

Theme by Scissor Themes Proudly powered by WordPress

ď ˇ

Profile for Robi Maulana

Merayakan Sisi Positif dari Introvert  

Introversi bukanlah penyakit yang harus disembuhkan. Sebaliknya, itu adalah sifat kepribadian dengan banyak kualitas positif. Namun banyak...

Merayakan Sisi Positif dari Introvert  

Introversi bukanlah penyakit yang harus disembuhkan. Sebaliknya, itu adalah sifat kepribadian dengan banyak kualitas positif. Namun banyak...

Advertisement