Page 7

Hope !! Jika dibandingkan dengan PPI kota lainnya di Belanda, anggota PPI Maastricht bisa dikatakan sangat sedikit, kurang lebih 10-15 orang yang memang dianggap paling aktif. Kepengurusannya saja hanya terdiri dari 4 orang, yaitu Yogi Saputra sebagai Ketua, Vava Arifin sebagai wakil, Carissa Liong sebagai bendahara, dan Vania Sekar sebagai sekretaris. Bermula dari Januari 2013, Yogi mengikuti pertukaran pelajar ke US, sehingga untuk jabatan ketua sementara dipegang oleh Vava.

Berdasarkan hasil obrolan kami, sistem pendidikan problem based learning lumayan menyita sebagian besar waktu kami namun bukan berarti kami jadi anti-sosial. Kebanyakan acara kami adalah memasak bersama, makan-makan bersama, dan jalan-jalan bersama. Lebih kepada untuk menjalin keakraban satu sama lain.

Salah satu ajang populer tahunan yang diadakan oleh PPI Maastricht adalah Maastricht-Miriam Habibie Cup, yang tahun lalu sempat vakum dan kembali diadakan tahun 2013. Ajang turnamen olahraga badminton ini melibatkan anggota PPI kota lain di Belanda maupun dari negara tetangga seperti Perancis, Denmark, Jerman, Masyarakat Bulutangkis Indonesia dan juga pejabat-pejabat dari KBRI. Harapan kami kedepannya supaya PPI Maastricht lebih berjaya, lebih erat lagi persaudaraannya, dan bisa menjadi wadah “curhatâ€? anak-anak Indonesia di Maastricht. Usul kami untuk kepengurusan tahun depan adalah dibuatnya Indonesian Gathering supaya lebih mempererat jalinan keluarga Indonesia di Maastricht maupun kota-kota sekitar Maastricht. Indonesian night dengan penampilan aneka ragam budaya Indonesia juga menjadi ide yang baik untuk tahun depan. Intinya, diluar kesibukan sekolah yang sebagian besar menyiksa, boleh loh kumpul-kumpul dengan PPI Maastricht. Dijamin makan enak! ď Š

Maastricht (Kompetisi Katalog KLIK! 2013)  

Katalog Kota Maastricht (Kompetisi KLIK! Festival Media PPI Belanda http://klik.ppibelanda.org)

Maastricht (Kompetisi Katalog KLIK! 2013)  

Katalog Kota Maastricht (Kompetisi KLIK! Festival Media PPI Belanda http://klik.ppibelanda.org)

Advertisement