Issuu on Google+

Caleg PPRN, GM Candra Panggabean Ditangkap

Baca di Hal

CMYK

2

Tahun ke VII

HARGA

Rp. 2000 Per Eksemplar

Bung! Hari Ini RABU 4 FEBRUARI 2009

16 Halaman

Menyajikan Fakta, Peristiwa & Fenomena Bos CIA Perkosa 2 Wanita KEPALA CIA di Aljazair dituduh memperkosa dua wanita di negara Afrika itu. Kasus itu mengejutkan publik dan menimbulkan kecaman media Aljazair. Pejabat CIA tersebut bernama Andrew Warren. Dia telah dipecat dari (Bersambung ke hal 2)

Demo Protap Brutal Ketua DPRD Sumut Tewas Massa Bawa Peti Mati

Sudah Diseret, Dipukuli, Diinjak-injak lagi

SIDANG paripurna anggota DPRD Sumut membahas Pengganti Antar Waktu (PAW) berakhir dengan amuk massa. Ribuan massa pendukung pembentukan Protap (Propinsi Tapanuli) merangsek masuk dan menghancurkan ruangan. Ketua DPRDSU, H Azis Angkat, tewas sesaat setelah diseret, diinjak dan ditendang massa (foto), kemarin (3/1) siang. (Bersambung ke hal 2)

(Bersambung ke hal 2)

BATAS TENGAH

CMYK

Pesan Terakhir Buat Anaknya

“Jangan Ikuti Jejak Ayah Sebagai Politisi�

Medan Siaga 1 MENYUSUL demo Protap berbuntut kematian Ketua DPRD Sumut, kemarin Kapoltabes Medan, Kombes Aton Suhartono menyatakan, Kota Medan dan sekitarnya ditetapkan dalam kondisi siaga I.

CMYK

PM/IST

Azis Angkat bersama istri dan 4 anak tercinta.

SETIBA di kediaman duka, jasad Azis Angkat kontan disambut isak tangis anak, istri dan sejumlah kerabat. Sejak memasuki pagar rumah yang berada di Jalan Eka Rasmi, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, tangisan terus pecah hingga jasad Aziz (Bersambung ke hal 2)

REDAKTUR PM/HENDRA MULYA

Ketua DPRDSU, H Azis Angkat (dilingkari) terlihat panik saat didesak massa Protap di halaman Gedung DPRD Sumut di Medan. Karena kalah jumlah dengan massa, polisi tak dapat berbuat banyak.

REDPEL

PIMRED

Alamat Redaksi: Graha Pena Medan Jl. SM Raja KM 8.5 No. 134 Medan Telp : Sekretariat (061) 7881661, Redaksi 061- 77057364-08126309088, Iklan: 061-91013355, Pemasaran:081362235898, Fax (061) 7881733, Klik : www.posmetro-medan.com

CMYK


HALAMAN

2

POSMETRO MEDAN

sambungan

Klik

RABU 4 FEBRUARI 2009

www.posmetro-medan.com

http://epaper.posmetro-medan.com

Polisi Tangkap 6 Tokoh Protap di Hotel Nasib RUU Protap Kian Buram x

GM Chandra Panggabean (x).

Drs FM Datumira Simanjuntak (x).

6 Demonstran juga Dibekuk MEDAN CALEG dari PPRN Sumut, GM Chandra Panggabean, yang diduga terkait aksi demo massa Protap berbuntut maut di GedungDPRDSumut,diamankanpetugas Poltabes Medan dari Hotel GrandAntares, JalanSMRaja,kemarinsore.Penangkapan terjadi setelah polisi menciduk enam demonstrans Protap. Selain GM Chandra, menurut Kabid HumasPoldasu,Kombes(Pol)Baharuddin Djafar, polisi juga mengamankan lima tokohdidugadibalikdemomautitu.Mereka, koordinator aksi, Drs FM Datumira Simanjuntak, sekretaris aksi Burhanuddin Rajagukguk, Viktor Siahaan, Gelmok Samosir dan Eron Lumban Gaol. Saat ditangkappolisi,GMChandraPanggabean mengenakan stelan jas lengkap dan tampak tenangdiperiksadiruangpenyidikJahtanras Mapoltabes Medan. Selain menciduk GM Chandra Panggabean Cs, sebelumnya, aparat Poltabes Medan juga mengamankan 6 demonstrans, dua diantaranya RS (23), mahasiswa yang tinggal di Jalan Sering, Medan, dan PS (25) mantan mahasiswa atau warga Simalungun yang turut dalam aksi demo pembentukan Protap.

“Enam orang telah kita amankan dan masih dalam pemeriksaan. PS dan RS telah kita tetapkan menjadi tersangka, atas kasus pengrusakan. Sementara, empatnya lagi masih dalam pemeriksaan intensif,” ujar Kabid Humas Poldasu, Kombes (Pol) Baharuddin Djafar pada wartawan di Mapoltabes Medan kemarin malam. Pantauan POSMETRO MEDAN di dalam juru ruangan juru periksa Jahtanras PoltabesMedan,GMChandraPanggabean dan Datumira Simanjuntak diamankan polisisetelahanakkeduaAbdulAzizAngkat, AgungArifWibowoAngkat(23),didampingi abang sepupuAziz, SK Kaloko, membuat pengaduan resmi atas kematianAbdulAzis Angkat.Pengaduandilakukan sekirapukul 15.30 WIB dengan nomor pengaduan LP/ 330/II/2009/Tabes. Ataspengaduanitu,polisimengamankan barang bukti 1 potong kaus dalam warna putih, 1 potong celana dalam merek byford warna hitam yang sudah koyak. Saat ditanyakan apakah GM Chandra Panggabean terlibat atas tewasnya Ketua DPRD Sumut itu,BaharuddinDjafarmengakubelumbisa memberi komentar banyak. “Kita belum tahu. Berikan dulu kami kesempatan untuk bekerja atas kasus ini,” ujarnya.

Azis, sesaat sebelum pingsan dan tewas.

“Kota Medan dinyatakan Siaga I sehingga pengamanan ditingkatkan,” kata Aton, kemarin malam (3/2). Menurut dia, pihaknya memerintahkan seluruh personel untuk meningkatkan patroli di seluruh wilayah hukum Poltabes Medan. Pihaknya juga menyiagakan personel berjaga-jaga di rumah Ketua DPRD SumutAzizAngkatdiJalanEkaRasmi, Gang Pipa Bersih, Kecamatan Medan Johor. Selain itu, pengamanan juga dilakukan di gedung DPRD Sumut,

PM/HENDRA MULYA

semua rumah anggota DPRD Sumut, termasuk pimpinan partai politik di Medan. Untuk lebih menenangkan suasana, saat ini pihaknya melakukan dialog dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di daerah itu di kediaman pejabat Wali Kota Medan. “Pertemuan itu dimaksudkan agar peristiwa yang terjadi di Gedung DPRD Sumut tidak berkembangmenjadihal-halyangtidak diinginkan,” ujarnya. (kcm)

Bos CIA Perkosa 2 Wanita jabatannya dan telah dipulangkan ke AS.Sedangkankeduakorbanmemiliki kewarganegaraan ganda. Yang satu berkebangsaan Aljazair-Spanyol dan

satu lagi Aljazair-Jerman. Mereka mengajukan laporan pemerkosaan tersebut langsung ke kedutaan AS di AljazairtanpamelaluiotoritasAljazair.(dc)

MENINGGALKAN RUMAH

Nama : AFRIKA DEWI Umur : 14 tahun Jenis kelamin : Perempuan Ciri-ciri : Rambut panjang, gemuk, kuli sawo matang Meninggalkan rumah sejak tgl 21 Desember 2008 Segera pulang, mamak lagi sakit. Bagi yang menemukan segera hubungi: 0813 7534 4775, antar langsung ke alamat Jl. STM Gg. Perbatasan No.68 Simpang Limun

Menyajikan Fakta, Peristiwa & Fenomena Penerbit : PT. Posmetro Medan Pers (Harian Posmetro Medan) : : : :

Viktor Siahaan (x).

Terkait antisipasi pihak kepolisian yang lengah (kecolongan) atas aksi demo maut di DPRD Sumut, Baharuddin juga enggan berkomentar jauh, tapi dia mengaku Polri sudah maksimal mengamankan. “Kalian saja yang menilainya,” ketusnya. Ia juga mengatakan, soal ijin akan adanya aksi demo Protap di gedung DPRD Sumut, Poltabes Medan menerima laporan hanya bersifat pemberitahuan, itu pun diterima malam hari. “Melihat dari prosedur saja itu sudah melanggar, karena ijin itu harus dilayangkan tiga hari sebelum dilakukan aksi demo,” kata Baharudin lagi. Pantauan POSMETRO MEDAN, tiga kompi dari Brimobdasu dilengkapi tameng dan pentungan berjaga-jaga di Mapoltabes Medan. Gelmok Bela Diri Gelmok Samosir, salah seorang orator pada aksi demo yang mendesak pembentukan ProvinsiTapanuli (Protap) membela diri. Menurutnya demo yang mereka lakukan tidak dimaksudkan untuk anarkis. “Tidak ada setting untuk anarkis. Kita sudah ratusan kali ingatkan kawan-kawan untuk tidak bertindak anarkis. Kita ingatkan untuk tetap berdemo dengan damai, yakni menuntut DPRD Sumut segera memparipurnakan pembentukan Provinsi Tapanuli, tidak ada keinginan yang lain,” ujar

FOTO-FOTO: PM/HENDRA MULYA

Gelmok kepada wartawan di Medan, kemarin (3/2). Menurut Gelmok, dalam aksi itu ada pembagian tugas. Manajemen demo sudah dipersiapkan, ada koordinator aksi, ada bagian lapangan, dan juga orator yang bertugas memberikan orasi saat demo berlangsung. “Saya sebagai orator dalam demonstrasi ini,” kata Gelmok. Sementara massa yang datang berdemo ke Gedung DPRD Sumut, berasal dari berbagai elemen. Mereka menyebarkan undangan ke berbagai pihak untuk mengikuti aksi demo tersebut, dan responsnya, banyak masyarakat pendukung yang datang. Gelmok juga membantah bila terjadi pengeroyokan yang dilakukan para demonstran terhadap Ketua DPRD SumutAbdulAzis.Apalagi, pengawalan terhadap Azis juga cukup ketat. Menurut Gelmok, setidaknya ada dua polisi, kemudian petugas sekretariat dewan dan beberapa lainnya. “Itu bisa dilihat dari rekaman video, kita juga merekam. Tidak ada pengeroyokan,” ujar Gelmok. Namun ditanyakan, apakah dia bisa memastikan tidak ada pemukulan yangdilakukandemonstranterhadapAbdul AzisAngkat,Gelmokmenyatakandiatidak melihatlangsung,saatitudiaberadadidalam ruang rapat paripurna. (johan/dc)

dilanjutkan pembahasannya? Wakil Ketua Komisi II DPR Sayuti Asyathri dari Partai Amanat Nasional, tercenung sejenak saat menerima pertanyaan itu. Dia menghela nafas panjang. “Kalau ada kekerasan sampai seperti itu, bagaimana ya,” ucapnya. Dia pun tak mau menjawab tegas, dilanjutkan apa tidak pembahasan RUU Protap itu. Sedang anggota Komisi II DPR Syaifullah Masum menyatakan bela sungkawa atas meninggalnya Aziz. “Kasus ini menjadi bumerang. Kita menjadi antipati terhadap aspirasi pemekaran,” ujar politisi dari PKB itu. Dengan tegas dia mengatakan, sepanjang belum ada persetujuan DPRD Sumut, Komisi II tidak akan menyetujui RUU Protap. Tampaknya, kasus ini merupakan tragedi besar dan informasinya cepat menyebar. Peristiwa ini menjadi obrolan antarsesama anggota DPR. Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar (DPP PG) di Jakarta juga sudah menerima laporan dari salah seorang Ketua DPP,Aliwongso Sinaga, yang kebetulan berada di Medan. “Tapi laporan yang kita terima, Pak Aziz karena jatuh saja,” ucap Sekjen DPP PG Letjen (Purn) Sumarsono saat dihubungi koran ini. Dia mengatakan, kasus ini tidak bisa dikait-kaitkan dengan sikap Partai Golkar terhadap nasib RUU Protap. “Itu dua hal yang berbeda,” kata Sumarsono. Seperti diketahui, Fraksi Partai Golkar DPR merupakan salah satu fraksi yang pada rapat paripurna 19 Desember 2008 menolak pengesahan RUU Protap. Saat itu, hanya FPDS dan F-PDIP yang mendukung Protap. Jubir F-PDS Pastor Saut M Hasibuan menegaskan, “Kami menyetujui RUU Protap.” Sedang jubir F-PDIP Suparlan menjelaskan, pada prinsipnya rekomendasi DPRD induk hanya bersifat melengkapi persyaratanpersyaratan lain. Seluruh persyaratan pembentukan Protap, menurut F- PDIP, sudah ada kecuali rekomendasi DPRD Sumut. .(Samsoetomo)

Demo Protap Brutal, Ketua DPRD Sumut Tewas

Medan Siaga 1

Komisaris Utama Komisaris Direktur Utama Direktur

x

x

IBARAT bermain bola, nasib Rancangan Undang-Undang tentang pembentukan Provinsi Tapanuli (RUU Protap) tinggal sekali tendang saja untuk bisa gol. Bagaimana tidak, RUU Protap sudah sampai di tingkat rapat paripurna DPR, yakni pada 19 Desember 2008. Sayang, desakan pengesahan berujung kematian Ketua DPRDSU, H Abdul Azis Angkat. Dari 5 RUU pemekaran yang dibawa ke paripurna, hanya 2 saja yang disahkan yakni RUU Kabupaten Maybrat (Papua Barat) dan RUU Kabupaten Kepulauan Meranti (Riau) yang disahkan. Sedang RUU Protap, bersama RUU Berastagi dan RUU Kabupaten Mandau (Riau), dikembalikan ke Komisi II DPR untuk kembali digodok. Dari 10 fraksi di DPR, hanya ada 2 fraksi yang menyetujui RUU Protap ikut disahkan yakni Fraksi Partai Damai Sejahtera (F-PDS) dan Fraksi PDI Perjuangan. Itu pun, F-PDIP tidak menggunakan bahasa yang tegas. Karena ada 2 fraksi yang berbeda pendapat, Ketua DPR Agung Laksono menskors sidang selama 2 jam untuk dilakukan lobi-lobi. Namun, hasilnya tetap sama. Ganjalan RUU Protap hanya satu, yakni belum ada rekomendasi persetujuan dari DPRD Sumut. Ketua DPR Agung Laksono yang memimpin rapat paripurna saat ini membacakan kesimpulan, bahwa DPR menghimbau kepada DPRD Sumut untuk mengupayakan pembentukan Provinsi Tapanuli melalui rapat paripurna.Dengan keputusan seperti itu, janji DPR untuk mengesahkan RUU Protap akhir 2008, tidak terpenuhi. Dalam masa sidang kali ini, yang dimulai pekan lalu, DPR berencana akan membahas lagi RUU Protap. Senin (2/2) lalu, ketika belum terjadi tragedi yang menimpa Ketua DPRD Sumut Aziz Angkat, anggota Komisi II DPR Pastor Saut Hasibuan mengatakan, “Kita akan selesaikan pada masa sidang sekarang. “Namun, karena tragedi itu, sikap Komisi II DPR tampaknya berubah. Akankah RUU Protap tetap

Rida K Liamsi Ari Purnama Marganas Nainggolan Porman Wilson Manalu

Saat itu, sidang membahas PAW Akman Daulay dari Partai Bulan Bintang. Tak lama, ribuan massa mendobrak pintu ruangan dan membuatkeributan (foto-foto banner di atas). Massa mendesak Azis menandatangani pengesahan RUU Protap. Namun aksi berubah anarkis. Massa menghancurkan meja, kursi dan mengejarAzisAngkat. Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut, Ir Elmadon adalah orang yang terusmendampingiAzisAngkatselama demonstrasi hingga menghembuskan nafas terakhir. “Saya yang menemani ketua dari awal sampai meninggal,”ujarnya. Elmando mengaku, demonstran sempat mengancam Azis dan mendugakematianAzissudahdirencanakan karena pendemo membawa peti mati. “Mata kepala saya sendiri melihat almarhumdiseret,dipukuli,dipijak-pijak, ditunjangi dan dilempari batu sama demonstran. Saya juga kena tunjang sama kena lempar, dan pihak keluarga sudah membuat laporan ke polisi, saya siap jadi saksinya. Pendemo sempat mengancam tak menjamin keselamatan nyawa Azis. Tanda kali saya sama panitia Protap yang ngomong itu, panitianyaada10orang.Sadiskalimereka memperlakukan ketua,”beber Elmando.

Masih Elmando, dia danAzis sempat bertahan di ruang Ketua DPRD Sumut di belakang ruang rapat paripurna saat massa tiba-tiba masuk mengacau. Massa yang tampak beringas melemparkan kursi dan membalikkan meja sidang sehingga anggota dewan yangadadiruanganberhamburankeluar menyelamatkan diri. Elmando sendiri tidak bisa berbuat apa-apa untuk menyelamatkan Azis karena jumlah massa yang terlalu banyak. “Saya juga mendengar suara pengunjukrasa yang bernada mengancam. Kalau Protap tidak disahkan setelah ini kami tidak bertanggungjawabterhadapnyawaAzis Angkat,”kata Elmando meniru teriakan pendemo. Dia juga menampik kematianAzis akibat serangan jantung. “Saya melihat di dada beliau ada memar dan luka mungkin bekas cakaran,” katanya. Tak lama, sejumlah polisi berusaha mengamankan Azis ke luar gedung. Hal itu malah menyulutkan emosi massa yang langsung mengepung hingga Azis terdesak. Dengan kondisi inilah, beberapa aparat keamanan kembali melarikanAzis ke ruang Fraksi Partai Golkar Sumut, namun massa tetap mengejar massa sampai ke ruangan. Azis akhirnya terjatuh lalu dilarikan ke RS Gleni Jalan Listrik

menggunakanMobilSamaptaPoltabes Medan. Saat evakuasi juga dapat hambatan. Lemparan batu dan hadangan massa terus meneror hingga mobil polisi bisa keluar dengan kecepatan tinggi. Tak lama,Azisdikabarkanmeninggaldunia. Tak pelak, institusi Polri menjadi kambing hitam akibat tidak sigap dan menganggapsepelepuluhanribumassa Protap yang berdemo. Parahnya lagi, kematian wakil rakyat di tengah aksi ribuan massa tersebut dituding akibat lemahnya pengawalan aparat Kepolisian di lokasi unjukrasa.Terlebih lagi, diduga massa Protap juga mengangkangi pemberian izin menggelar demo, meskipun sudah memberitahu secara tertulis yang dilayangkan ke Sat Intel Poltabes Medan. “Polisi sudah berusaha semaksimal mungkin mengamankan jalannya demo, apalagi (Senin-2/2) tadi malam baru mereka memberitahu secara tertulisuntukmenggelardemokepolisi,” ungkapKabidHumasPoldasuKombes Pol Drs Baharudin Djafar Msi ketika dihubungi POSMETRO MEDAN kemarin. Dikatakan juru bicara Kapoldasu ini, sejauhinipihaknyasudahmengamankan6 orangyangdidugajadidalang.“Baru6orang yang kita amankan, dan belum mengarah kepadanya (Ketua

PembentukanProtap,ChandraPangabean), masihterusdiselidiki,”katanya, Sebelumnya, rumor yang berkembang menyebutkan para petinggi pembentukan Protap yang diamankan polisi akan diboyong ke Mapoldasu,hinggamendapatperhatian dari sejumlah wartawan termasuk POSMETRO MEDAN.Apalagi tidak seperti biasanya, sejumlah penyidik Satuan I Tipidum Dit Reskrim Poldasu terlihat stand by di meja kerjanya. Namun hingga pukul 18.30 WIB, tidak ada tanda-tanda pemeriksaan di sana. Malahan, para penyidik tadi bergerak meninggalkan Mapoldasu gunamenujuMapoltabesMedanuntuk membantu pemeriksaan terhadap massa Protap, yang telah dilakukan di sana. “Pemeriksaan di sana semua, lebih dari 20 orang yang diperiksa makanya kami membantu ke sana,” ungkapseorangpenyidiksambilberlalu menancan gas mobilnya. Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Drs Baharudin Djafar Msi saat dipertanyakan kembali perihal pengeroyokan massa Protap hingga menyebabkan kematian Ketua DPRDSU HAbdulAzizAngkat, belum berani memastikan hal tersebut. “Belum bisa disimpulkan,masihdalampenyelidikan. Sudah dulu ya, saya sedang membuat laporan untuk dikirim ke Mabes Polri,”

ucapnya memutuskan pembicaraan. Sebelum t ewas, Aziz yang baru dua bulan menjabat sebagai Ketua DPRD Sumut menggantikan Abdul Wahab Dalimuntehinisempatdinyatakankritis di dalam ruang kerjanya. Saat akan dievakuasikerumahsakit,massaProtap yang beringas langsung menghadang sehingga menghalangi proses evakuasi memakai satu unit truk polisi. Naasnya, meskipunmendapatperawatanintensif, namun nyawa Aziz Angkat tidak tertolong hingga menghembuskan nafas terakhir sesaat akan dibawa ke ruang ICU RS Gleni Medan. Gunakepentinganpenyelidikan,jasad Azis diboyong ke RSU Pirngadi. Keluarga korban menduga penyebab kematianAziz Angkat akibat pukulan. “Didadanyaadalukacakar.Rahangnya memar dan ada benjolan merah,” kata kerabatnya. Sementara Kepala Laboratorium Forensik RSU Pirngadi Prof dr Amar Singh SpF mengatakan, belum bisa memastikan apa penyebab kematian korban. Pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap jenazah. “Harus diperiksa dulu organ dalam termasuk darah dan urine. Ada luka memar pada rahang. Tapi saya belum bisa pastikan apakah kematian akibat luka itu atau penyakit lain,”terang pria bersorbanitu.(Surya/Kali/Zulfadli)

bang di sini. Saya terkejut waktu dengar massa protap menyerbu hingga membuat Pak Azis meninggal,”ujar Nazar. Diakui Nazar, tiap kali Azis pulang kantor lebih cepat, ayah empat anak itu selalu menyempatkan diri bercanda dengan warga sekitar. “Kadang, kalau bapak itu keluar dari rumah, sering memakai celana pendek sambil memakan pisang kepok rebus bang. Kata bapak itu, satu hari harus

memakan pisang kepok rebus 5 buah untuk mengobati penyakit jantungya. Pokoknya, di rumah bapak itu, sudah sedialah bang pisang kepok. Awalnya memang heran juga litany keluar celana pendek sambil makan pisang kapok rebus,”ujar Nazar. Tiap Minggu pagi, Azis kerap jogging. Itu dimulauinya pukul 6.00 WIB. Kini kebiasannya itu takakanterlihatlagi.SelamatJalanBang Aziz... (yoedhi/elfitra)

Jangan Ikuti Jejak Ayah Sebagai Politisi” disemayamkan. Begitu juga sejumlah pejabat yang hadir, larut dalam kesedihan. BagiAgungArif Wibowo, putra kedua Azis, kepergian ayahnya jelas jadi pukulan berat. Apalagi, dua hari lalu, Senin (2/1), Agung baru diwisuda usai menyelesaikan kuliah di salah satu universitas di Singapura. Saat mengadakan syukuran, Azis sempat berpesan pada Agung agar tak mengikuti jejaknya sebagai politisi.

Pemimpin Umum/Pemimpin Perusahaan: Porman Wilson Manalu Wakil Pemimpin Umum : H Affan Bey Hutasuhut Pemimpin Redaksi : Maranatha Tobing Ombudsman: Vincent Wijaya Dewan Redaksi: Marganas Nainggolan (Ketua), Porman Wilson Manalu, H Affan Bey Hutasuhut, Maranatha Tobing, Ahmad Faisal Matondang Wakil Pemimpin Redaksi: Ahmad Faisal Matondang Redaktur Pelaksana (Redpel): Hendra Sembiring Kordinator Liputan: Mangampu Sormin Ass Koordinator Liputan: Rusdi Nasution Redaktur : Abdurrahman, Jhonson Sibarani, Budi Hariadi, Maria Surbakti.

Pengakuan Sultan Maksyur Angkat, putrabungsuAzis,dalamsyukuranyang dilaksanan malam harinya, Azis berpesan agar anak keduanya itu tidak jadi politisi namun tak menjelaskan detail maksudnya. “Ayah bilang, jangan ikuti jejaknya jadi politisi, sama abang,”ujar Sultan. Agung meminta agar semua pembunuh ayahnya ditangkap. “Saya nggak mau melihat pembunuh ayah

Ass Redaktur : Johasman Tarigan, Hiras Budiman, Solideo S, Jaffar Siddik. Reporter: Johan HP, Kali A Harahap, Mula Naik Halomoan, Ali Amrizal, Yoedhi, Reza W, Zulfadly, Surya Irwandi, Ardiansyah Tanjung, Elfitra S, Sucilawati, Syahrul, Nanang, Pasta Wijaya T, Darwis Sinulingga. Sekretariat Redaksi: Sekretaris Redaksi: Dewi Syahfirda Staf Redaksi: Leni (Setter) Dept Perwajahan, Artistik & Pracetak: Ka.Bag: Simon Sinaga Kord Pracetak/Perwajahan : Ferry Sumarlen Kord. Mounting : Ricky S Art/Graphis: Syafrizal, Boniq

berkeliaran,”ujar Agung seraya mengaku tak dendam dan mengikhlaskan kepergian ayahnya. PisangKepokRebusKetua Kepergian Azis untuk selamanya, juga mengejutkan Nazar Hasibuan, tetangga Ketua DPRD Sumut itu. Pegawai Satpol PPdi Kantor Walikota Medan itu mengaku sering disapaAzis saat jalan-jalan sore di sekitar kediamannya. “Bapak itu sangat ramah

Tekhnisi, Maintenance dan IT: Sudiarman Staff Online : Rudi Eka Syahputra

Kabag. Adm/Piutang : Melda

Departemen Umum/Adm/Keuangan: Manager Umum/Sdm/Keuangan: Rudyanton M Sidabutar Kadept. Umum/Adm/Keu : Eva D Sitorus Pjs. Kabag. Adm/Piutang : Nancy Paulina

Departemen Iklan: Manager Iklan/EO : Losber Sihotang Ka.Bagian Iklan: Sri Kurniasih Kord. Adm/Piutang : Henny S Kord. Pengembangan : Parsaoran Purba Kord. Design : Arif Budiman

Departemen Sirkulasi/Pemasaran: Manager Pemasaran : Feri Agustika Kabag. Pemasaran: Advert B. Malau Kord. Pengembangan : Novi Syahputra Kord. Ekspedisi : Reza Pasaribu Kord. Distribusi : Taufik

Penasehat Hukum : A Hakim Siagian M.Hum Tarif Iklan : Halaman 1 (Utama) Full Color Rp. 26.000 mm kolom, Hitam/Putih (B/W) Rp. 20.000/mm kolom, Halaman 8, 9 & 16, Full Color Rp. 15.000 mm kolom, Hitam/Putih (B/W) Rp. 10.000/mm, Ucapan Duka Rp. 8.000 mm kolom, Halaman Dalam (B/W) : B/W Rp.

8.000 mm kolom, B/W duka Rp. 5.000 mm kolom. Harga iklan ditambah PPN 10%. Harga Eceran Rp. 2.000 (dalam kota). Rekening a/n : PT. Posmetro Medan Pers, Bank Mandiri Cab. Tiara Medan Ac: 105-0003103441. Rekening a/n: Marganas Nainggolan Alamat Redaksi/Iklan/ Pemasaran: Jl.SM RAJA KM 8,5 No.134 Medan-Amplas, Telp (061) 7881661 Fax (061) 7881733. e-mail: pos_metro_medan@yahoo.com Perwakilan Jakarta: Jalan Raya Kebayoran Lama17 Jakarta Selatan, Telp. (021)-5349205, 5349206, 5349115. Fax. (021)-53490522. Pencetak : PT Medan Graindo, Jl.SM RAJA KM 8,5 No.134 Medan-Amplas Telp (061) 7881661 Fax (061) 7881733

PENGUMUMAN : Setiap menjalankan tugas peliputan, Wartawan POSMETRO MEDAN dilengkapi Surat Tugas atau Kartu Pers POSMETRO. Jika ada yang mencurigakan, silahkan hubungi call centre kami di 0812-6309088. Terima kasih


RABU 4 FEBRUARI 2009

Tokoh-tokoh Sumut Curiga ada Pembiaran Anarkis APA yang ditakutkan soal ketimpangan kebijakan Kapolda Sumut memberantas preman, akhirnya terjadi. Premanisme tak hanya di jalanan, seperti jamaknya penangkapan para preman belakangan ini. “Aksi premanisme juga ada di lembaga wakil rakyat. Ini menjadi pelajaran bagi pihak kepolisian agar dalam melakukan pengamanan benarbenar riel, bukan cuma sebatas prosedur,”kataDrsH.DarwinNasution SH (foto), Ketua DPW Partai Patriot Sumut, kemarin.

Menurut Darwin, aksi brutal yang dilakukan para demonstrans pendukung pembentukan Provinsi Tapanuli (Protap) di gedung DPRD Sumut hingga memicu meninggalnya Ketua DPRD Sumut H. Abdul Aziz Angkat,tidakdapatditolerirkarenatelah menyangkutsimbol-simbolkenegaraan. Karena itu, tak hanya menangkap, Partai Patriot Sumut mendesak pihak kepolisian mengusut tuntas hingga diproses ke pengadilan, agar para pelaku termasuk koordinator lapangan danaktorintelektualinsidenitudihukum seberat-beratnya. “Semuanya demi peristiwa serupa tidak terulang lagi di kemudian hari. Kapoldasu harus bertindak tegas dan tidak pilih bulu. Insiden ini telah meruntuhkan kehormatan DPRD Sumut,” lanjut Darwin. Apalagi, Partai Patriot Sumut mencurigai ada konspirasi sistematis yang menyebabkan meninggalnya Ketua DPRD Sumut itu. “Kenapa aksi massa Protap itu dilakukan pada saat DPRD Sumut sedang melakukan sidang pembahasan penggantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Sumut yang telah pindah partai? Kecurigaan kedua, kalau memang demo itu punya ijin (dari kepolisian), mengapa pengamanan dari polisi sangat minim? Ini yang membuat kita curiga ada aksi pembiaran anarkisme dalam insiden itu. Padahal pengalaman sebelumnya telah membuktikan, massa Protap bru-

tal. Saat Ketua DPRD Sumut dijabat Abdul Wahab Dalimunthe, massa Protap juga merusak pagar gedung DPRD Sumut,” beber Darwin, diamini unsur fungsionaris Partai Patriot Sumut, seperti Wakil Ketua H. OKAmirsyam SE, Sekretaris H. Rismansyah Siregar, dan Ketua Bhayangkara Patriot H. Rizaldi Mavi MBA. Darwin juga menyayangkan sikap polisi yang seperti mengarahkan penyebab kematian Aziz Angkat karena sakit jantung, bukan penganiayaan massal. “Saya kenal betul dengan almarhum. Dia kawan sayadiHMI.Diasehatwalafiat,”tandas Darwin, yang bersama jajaran DPW Partai Patriot Sumut menyatakan belasungkawa sedalam-dalamnya. Masyarakat Tahu SiapaTokohtokohProtap Kutukan senada pada aksi brutal dalamdemoProtap,jugadilontarMPW Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara.MenurutKetuaMPWPPSumut, Anuar Shah atau yang biasa disapa Aweng, insiden maut itu telah menimbulkan luka mendalam bagi warga Sumut, terutama keluarga besar MPW PP Sumut. “Pemuda Pancasila di Sumatera Utara akan bertindak dengan caranya sendiri bila dalam waktu 1 x 24 jam pihakkepolisanbelummenangkappara pelaku. Masyarakat Sumatera Utara tahu siapa tokoh-tokoh yang menggerakkan aksi pembentukan Protap,” tegasAweng (foto).

Aweng juga menyesalkan adanya rumor penyakit jantung yang menjadi penyebab meninggalnyaAzisAngkat. “Karena beberapa saksi mata mengatakan kepada saya bahwa almarhum sempat disandera dan terkena lemparan benda keras yang berasal dari para pengunjuk rasa,” seru Aweng. Karena itu, menurut Aweng, MPW PP Sumut akan menyiapkan sebuah tim yang akan membantu pihak kepolisian mengungkap tragedy maut digedungDPRDSumutitu.Punbegitu, Aweng menghimbau agar seluruh

seseorang berbuat sembarangan di dalamnya,”ujar dengan kejadian ini, paparnya. Gubsu:JanganTerpancingIsuSARA Tewasnya Azis Angkat memaksa unsurMuspidaSumutmengadakanrapat mendadakdikantorGubernurSumatera Utara (Gubsu). Hadir dalam rapat tersebut, Kapoldasu Irjen Pol Nanan

menjaga Bhinneka Tunggal Ika yang intinya tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Sumatera Utara. Golkar tidak akan terprovokasi dan akan menahan diri,” kata Dewan Penasehat PartaiGolkaritu.

PM/AMIN/METRO ACEH

Sejumlah demonstran pendukung pembentukan Protap duduk di kursi dewan sebelum aksi anarkis terjadi.

kader PP tidak bertindak sendiri-sendiri dalam menyikapi tragedi ini. Aweng hadir di rumah duka bersama Wakil Ketua MPW PP Sumut, Boyke Turangan, H. Firdaus Nasution, Sekretaris DahroelThamin,Ali Mahdy, KetuaMPCPPMedan,RudiHartawan Tampubolon, Ketua MPC PP Deli Serdang, HM Dahril Nasution, dan KetuaMPCPPSiantar,MintenSaragih, serta puluhan kader PP. PDP:CopotKapodasu Amukan massa pendukung pembentukan Protap menerobos polisi, dinilai menunjukkan lemahnya sistim keamanandiSumut.Agartidakterulang kembali, PDP mendesak Kapolri untuk mengganti atau mencopot jabatan Kapoldasu. “Sebelumnya, kami dari PDP mengucapkan belasungkawa, atas meninggalnya Ketua DPRD Sumut, Abdul Aziz Angkat. Insiden ini menunjukkan lemahnya sistim keamanan di Sumut, khususunya dari pihak Polri. Untuk tidak terulangnya kembali aksi serupa, kami dari PDP menyatakan, mendesak Kapolri, untuk segera menggantikan Kapoldasu,” kata KetuaPimpinanKolektifProvinsi(PKP) PDP Sumut, Marlon Purba, SmHk. Menurut Marlon, insiden ini terjadi dikarenakan tidak bijaksananya Ketua DPRDSumutdalammenyikapituntutan massa pendukung Protap. Maksudnya, pihak DPRD Sumut dinilai abu-abu dalam mengambil sikap untuk melaksanakan sidang paripurna yang sudahdijadwalkantertanggal4Februari (hariini-red). Namun yang perlu disayangkan, sebelum terjadi, seharusnya pihak Polri sudahmengantisipasimasalahini.Selain menurunkan personil dengan jumlah besar,jugapihakintelijensudahbekerja. Melihat dan mengamati hal-hal yang kemungkinanmuncul. Apalagi, sebelum massa Protap

mengelardemo,terlebihdahulumereka mengambil surat keterangan dari pihak kepolisian.Dasaritu,tentupihakkepolisian sudah harus bekerja. Mengingat aksi demoyangditurunkanberjumlahbesar. Maka personil pengamanan juga harus diturunkandenganjumlahbesarpula. “Apapun katanya, Kapoldasu (foto) harusbertangungjawab.Sebelumdemo

berlangsung, terlebih dahulu para pendemo memberi laporan kepada pihak Polisi. Kenapa Poldasu? Kalau demo di DPRD Medan, maka Kapoltabes bertangungjawab. Jika di DPRDSumut,Kapoldalahbertangungjawab,” ungkap Marlon, lantang. Singkatcerita,insideninimenunjukkan personil Polri di Sumut khususnya tidak profesional. Desakan ini terkait, sistim keamanan di Sumut sangat perlu ditingkatkanapalagidikawatirkanadanya aksibalasandarimassamendiang.Akhir kata,apapunyangterjadi,MarlonPurba terus berharap, agar warga di Sumut untuk tidak terpancing dengan isu-isu berkembang. Intinya, bersama-sama menjaga situasi kondusif. Mengingat, salah satu dari sekian banyak provinsi di negara ini, Sumut merupakan daerah yang selalu menjadi teladan dalam bermasyarakat.

Sementara,KetuaUmumBatakCenter Ray Sinambela SH yang datang ke MapoltabesMedanmemintaKapoldasu dan Irjen Nanan Soekarna dan Kapoltabes Medan Kombes (Pol)Aton Suhartono untuk mengusut kematian KetuaDPRDSUAbdulAzisAngkat. Dengan terjemahan asistennya, Ray mengaku sangat mengecam dengan aksi anarkis itu. Ray mengharapkan Kapoldasu dan Kapoltabes Medan memeriksa anggota dewan yang turut mendukung Protap, yang akhirnya menelan korban jiwa. Pada sejumlah wartawan, Ray juga mengharapkan Kapoldasu dan Kapoltabes Medan untuk mengungkap kasus kematian Ketua DPRDSU, dan kalautidakmampuagarmengundurkan dirisaja. DPRKutukTindakanMassaProtap Sementara,anggotaDPRDSumutdari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hosen Hutagalung, menilai kejadian tersebut anarkis sebab massa sempat memukul dan melempar Azis Angkat. Disisi lain, dia menyesalkan gerakan polisi yang lambat. Padahal, lanjut Hosen, demo protap sudahberlangsung4kalidansudahminta izinpolisi.Dalamkonteksini,polisisebagai pengayom dan pelindung, tidak bisa bekerja. “Seolah dengan kejadian ini, dalam tanda kutip, polisi membiarkan saja. Kenapa? Kok bisa massa begitu mudahmasukkegedungDPRDSumut yang saat itu sedang rapat PAW,”ucap Hosen heran. SedangkanKetuaFraksiPKSSumut, Sigit PramonoAsri, mengaku tindakan ini adalah biadab dan meminta polisi mengusuttuntas.“BagaimanaSumatera Utara kondusif kalau seperti ini jadinya. Selain mengusut tuntas massa yang terlibat, polisijugaharusmenindakaparat terkait yang bertangung jawab dalam keamanan. Karena apa pun alasannya, kondisiDPRDharusamandantidakbisa

Soekarna, Kejatisu Gortab Marbun, Pangdam I/BB dan sejumlah undangan lain. Dalam siaran pers nya, Gubsu H. SyamsulArifinSE (foto)memintaaparat keamanan menindak tegas siapa pun yang terlibat dalam insiden itu. Gubsu juga menyerukan pada segenap lapisan masyarakatdantokoh-tokohagama,tidak terpancingisuyangnegatif.Menurutnya, kejadian ini tak berkaitan dengan suku, agamadanras(SARA).“Marikitacintai Sumutyangsaatinisudahkondusif,hati bolehpanastetapikepaladingin.Karena keamanan dan ketertipan yang kita bina selama ini di Sumut sangat mahal harganya,” ujar Syamsul. Selain mengucapkan turut berduka cita, Muspida mengusulkan Azis dimakamkan di Taman Makam Pahlawan. SedangkanKapoldasu,IrjenPolNanan Soekarna mengaku pengamanan polisi sudahmaksimal.Namundalamkondisi itu, polisi kalah jumlah. Di samping itu, dalam surat mereka meminta izin ke Poltabes Medan untuk melakukan aksi damai namun tak sesuai kenyataan. “Saya himbau pada orang yang terkait, segera menyerahkan diri. Kalau tidak, jemputpaksa.Inijanjisaya,”tegasNanan. Kapoltabes Medan, Kombes Pol,Aton Smengakutelahmenyiapkanduapleton personil pengamanan. SuryaPaloh:Protaptaksehat Sejumlah tokoh nasional juga angkat bicarasoalinsidenini.SuryaPaloh (foto) misalnya. “Sangat menyesalkan kejadian, dan berharap segera pihak kepolisian mengungkap kasus ini. Dan ini pukulan tersendiri bagi Golkar. Tak ada artinya, Protap ini tak sehat dan diyakini tak akan berhasil. Golkar tetap

Sementara Akbar Tanjung (foto) mengaku, “Golkar terpukul dengan kejadianini.Hanyagara-garademokrasi yakni menuntut Protap harus mengorbankan nyawa yakni Ketua DPRD Sumut. Ya boleh-boleh saja memberikan aspirasi, dengan tidak mengurangi rasa demokrasi.”

Ali Umri (foto)malah lebih ekstrem “Nyawadibalasnyawa.Jikapolisitak berhasil menangkap pelaku, kita akan cari sendiri,” tandas bos Golkar Sumut itu.(rel/faisal/sormin/ali/mula/kali)


Halaman

4

SIUP Palsu Marak Beredar

RABU, 4 FEBRUARI 2009

MEDAN KEPALA Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Medan, H T Basyrul Kamal ungkap banyaknya temuan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) beredar di Medan. Caranya dengan mencetak tanpa sepengetahuan Disperindag. Menurut Basyrul, selama in para pen-

www.posmetro-medan.com http://epaper.posmetro-medan.com

klik

gusaha banyak yang bermain dan seolah-olah mempunyai usaha. Hal itu dilakukan untuk mempermudah mereka pergi ke luar daerah atau negeri dengan berlagak seperti pengusaha. Salah satu contoh, PT Mitra Karunia Capital di Jalan Imam Bonjol dengan SIUP nomor: 2381/02.13/PB/I/2007 tanggal 3

Januari 2007 dengan izin konsultan bisnis manajemen. Namun kenyataannya, perusahaan itu menghimpun dana dari masyarakat dalam bantuan simpanan tanpa izin usaha dari pimpinan BI. Meski mengetahui hal itu, pihaknya mengaku tak mampu melakukan penindakan. “Kita tidak bisa melakukan pencekalan. itu tugas pihak polisi,” terangnya sambil menambahkan kalau SIUP berlaku secara nasional dan dimana saja bisa.(Ali)

Dishub Paksa Supir Turunkan Tarif MEDAN Tarif angkutan kota (angkot) di Medan belum ada tanda-tanda penurunan. Namun Dinas Perhubungan Medan tetap memaksa perusahaan angkot agar menurunkan tarif setelah diberlakukannya SK Wali Kota Medan, terhitung 20 Januari lalu. “Kami tetap pantau tarif angkutan, dan sekarang kami sebarkan 2000 form isian pengaduan kepada penumpang,” kata Pj Kasubdis Lalulintas dan angkutan, Indra pada wartawan kemarin (3/2). Dia menerangkan penyebaran form isian pengaduan ini dilakukan, pasalnya penurunan tarif belum juga dilakukan oleh para sopir. Dengan adanya form isin pengaduan ini

para sopir dan perusahaan bisa ditindak secara administrasi bila tarif angkot belum diturunkan. “Kami sudah sosialisasikan kepada perusahaan, tapi dilapangan masih ada laporan tarif angkot belum turun, masih harga lama Rp 3 ribu,” ucapnya. Dia menambahkan dengan adanya form isian ini, pihaknya segera melakulan evaluasi dan menjadikan bukti kongkrit bahwasannya tarif angkot belum turun juga. Disebutkannya saat ini pihaknya menyebarkan formulir isian pengaduan di sejumlah titik Seperti di persimpangan jalan Iskandar MudaGatot Subroto, dibawah jembatan tol Pulau Brayan, Simpang Amplas, Simpan Pos, Simpang Jalan Asrama Haji dan sejumlah terminal. Untuk tata cara pemungutannya, jelasnya setiap penumpang bisa menyerahkannya kepada petugas Dishub yang ada di lapangan, di Terminal Amplas, Terminal Pinang Baris, Terminal Sambu, Terminal Marelan, Belawan

dan tempa pengujuan Kelayakan Izin Kendaraan (KIR) Pinang Baris dan Amplas. “Setiap harinya form isian pengaduan ini kami evaluasi dan dikirimkan dan diproses untuk diambil penindakannya terhadap sopir dan perusahaan angkot,” ujarnya. Dia menyampaikan untuk pengisiannya penumpang mengisi tarif yang diminta, kemudian mencatat plat kendaraan, nomor trayek, dan nama perusahaan angkot. Dari sini, akan tampak jelas siapa saja yang melanggar. Di tempat terpisah, Sekertaris Keluarga Sopir dan Pemilik Era Reformasi (Kesper) Medan, Israel Situmeang mengatakan tarif angkot sangat tidak relevan diturunkan bila spare part kendaraan tidak diturunkan, pasalnya harga spare part saat ini masih tinggi dengan kenaikan rata-rata 20 persen. “Hal inilah yang memberatkan kami menurunkan tarif, bila tarif benar-benar diturunkan maka harga spare part harus turun,” bilangnya. (Ali)

Seorang ibu turun dari angkot membawa barang belanjaannya.

PM/DOK

HALAMAN

4 KANTOR POLISI Polda Sumut: Poltabes Medan Tim Pemburu Preman Polsekta Medan Kota Polsekta Deli Tua Polsekta Medan Area Polsekta Medan Timur Polsekta Medan Barat Polsekta Medan Helvetia Polsekta Medan Baru Polsekta Medan Labuhan Polsekta Medan Belawan Polsekta Pancur Batu Polsekta Medan Sunggal Polsekta Percut Sei Tuan Polsekta Patumbak Polsekta Kutalimbaru

: 061 : 061 : : 061 : 061 : 061 : 061 : 061 : 061 : 061 : 061 : 061 : 061 : 061 : 061 : 061 : 061

Polsekta Hamparan Perak: 061

– 7851686 – 4530506 08137667983 – 7366770 – 7030378 – 4556732 – 4534856 – 6614776 – 8445176 – 4523141 – 6851001 – 6941110 – 8360533 – 8451422 – 7369110 – 7867382 – 6628079 –

sambungan panggung pelayanan politik umum

Dr Pirngadi Medan Adam Malik Bhayangkara Haji Medan

: 061 : 061 : 061 : 061

– – – –

Klik

www.posmetro-medan.com

http://epaper.posmetro-medan.com

Jika Anda juga korban Pejabat nakal. Kirimkan SMS ke : 06176794284 Ayo, jangan takut bicara kebenaran, bersama kita bersihkan korupsi.

Bertahun tak Nikmati Listrik

6628078

RUMAH SAKIT RSU RSU RSU RSU

POSMETRO MEDAN

4536022 8365667 8220812 6619520

Stetos Phobia PELAYANAN rumah sakit dr. Pirngadi Medan payah. Katanya rumah sakit milik pemerintah, tapi tetap saja biaya mahal, sama dengan rumah sakit swasta. Jadi kami yang miskin ini, dan tidak mendapatkan kartu Jamkesmas, harus berobat kemana? Selain itu, sikap dan pelayanan dari perawat dan dokternya juga kurang professional. 085296425346

YTH Bapak Gubsu, kami warga Cempa, simpang SD Batu Malenggang, Tanjung Pura, telah bertahun-tahun kami belum merasakan penerangan listrik (PLN), PAM yang ada di daerah kami juga terbengkalai, sehingga kami tak bisa menikmati air bersih. 06176475009

Segera Disikapi

YTH Depkes, di Desa Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan, biaya immunisasi dikenakan sebesar Rp. 7 ribu. Apa memang itu aturannya? Kenapa lebih mahal dari daerah lain? Terima kasih. 081260504331

TERIMA kasih atas infonya. Saya akan mengkordinasikan dengan pihak PLN untuk menyikapi pengaduan ini, sehingga masyarakat bisa menikmati penerangan listrik secara merata, begitu juga dengan air bersih dari PAM. ML Tobing Kabag Humas Pempropsu

TCM

CENTER

( T ra d i t i o n a l c h i n e s e M e d i c i n e ) J I S H E N G G R O U P

SPESIALIS PENY AKIT NYERI PENYAKIT Pusat pengobatan Tradisional China Klinik TCM Harapan Baru memperkenalkan cara pengobatan tulang belakang dengan : 1. Pengecekan Penyakit Tulang Belakang. 2 . Memperbaiki Tulang Belakang. 3 . Pengobatan Melalui Tenaga Listrik. Pengobatan meliputi : Nyeri Kepala, Migran , Kepala Pusing, Rasa Letih , Nyeri Leher , Nyeri Punggung , Nyeri Pinggang, Nyeri Persendian, Nyeri Otot , Nyeri Kaki , Telinga Berdengung Insomia , Nyeri Ruas Cervic , Nyeri Pundak , Ruas Lumbar Menonjol, Solatica, Nyeri Artritis , Rematik , Stroke, Saraf di Muka kebas , Sakit saat Menstruasi , Tulang Belakang Bengkok , Bantal Ruas Tulang Belakang Longgar dan Gejala Penyakit yang berkaitan dengan tulang belakang. Cara Pengobatan ini tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak ada efek samping. Membantu mengembalikan fungsi organ tubuh. Sangatlah berkhasiat dan merupakan suatu pengobatan baru.

KLINIK TCM HARAPAN BARU JL.K.H.WAHID HASYIM No. 4A, MEDAN ( depan pintu masuk RS Brimob )

Telp. 061- 4518168, 061- 4513274 atau Hubungi HOTLINE : 0815 1012 2222.

Sekdes di Madina Persulit Warga YTH Bupati Mandailing Natal, tolong ditindak Sekdes nakal yang mempersulit masyarakat yang mau mengurus KTP dan KK dengan bayaran tak wajar. 08126597322

Istri Sekdes Dapat BLT PAK Kadis Sosial Kabupaten Karo, siapa yang layak menerima BLT Pak ? Kenapa Sekdes Kuta Sual, Kecamatan Munte, mendaftarkan istrinya sebagai penerima BLT, sementara yang susah tidak dapat. 087891610209

Pejabat Korupsi Jadi Tahanan Luar KEPADA kejaksaan negeri atau pejabat yang berwenang di Kab. Deli Serdang, kenapa tersangka korupsi mark-up di Dinas Kebersihan sudah bisa jadi tahanan luar. 085261622***

YTH Bapak Gubsu Syamsul Arifin, tolonglah diperhatikan jalan – jalan kecil (gang) yang dijadikan lintasan umum sepeda motor dan mobil. Banyak yang belum diaspal, seperti Gang Merdeka di Jalan Medan Area Selatan. Rusaknya sudah sangat parah. Tolong perhatiannya Pak. 081265047069 YTH bapak walikota kapan sih kami masyarakat Medan punya KTP ? Bahaya loh Pak kalau masyarakat tak punya KTP! 081264864943


POSMETRO MEDAN

64

RABU 4 FEBRUARI 2009

Klik

www.posmetro-medan.com

http://epaper.posmetro-medan.com

PEMI

Hari Lagi

LU 2009

sambungan menuju pemilu

HALAMAN

5

Target Pencetakan Surat Suara Molor Panwas Binjai Bongkar Atribut Parpol

JAKARTA TARGET pencetakan surat suara yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, gagal dilaksanakan. Bertambahnya waktu yang diperlukan untuk melakukan validasi menjadi penyebab utama kegagalan tersebut.

Validasi surat suara seharusnya dilakukan sejak tanggal 29 hingga 31 Januari lalu. Namun, hingga saat ini validasi surat suara masih juga berlangsung. Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary mengatakan, pihaknya melakukan validasi sekali lagi karena khawatir ada banyak nama calon legislator yang keliru. “Target kita kemarin, hari ini mulai cetak tapi ternyata validasi itu diperlukan sekali lagi dikhawatirkan masih ada kekeliruan (nama-nama caleg),” katanya saat ditemui wartawan di Kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (3/2). Hafiz menjelaskan, usai melakukan validasi tahap pertama, KPU sempat mencetak surat

suara. Namun, surat suara yang seharusnya berukuran 54 x 84 cm itu dicetak dalam ukuran lebih kecil untuk menghindari tender. “Karena kalau dicetak besar, biayanya mencapai Rp 400 juta dan harus melalui tender. (Tetapi) begitu kita print satu dalam bentuk kecil kemarin, itu banyak sekali nama orang hilang,” ujarnya. Sementara itu, anggota KPU Abdul Aziz mengatakan, produksi surat suara sudah akan siap dilakukan pada 5 Februari mendatang. Setelah pencetakan, surat suara akan langsung didistribusikan secara simultan dengan prioritas ke daerah-daerah yang sulit dijangkau secara geografis. (oz)

SB : Gimana Kalau Prabowo Jadi Cawapres Saya JAKARTA NAMA Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir (SB) masuk daftar kandidat calon wakil presiden Prabowo Subianto. Menanggapi hal ini Soetrisno malah meminta Prabowo menjadi cawapres dirinya. “Gimana kalau Pak Prabowo jadi cawapres saya,” selorohnya usai acara Dzikir Akbar bersama Arifin Ilham di kediaman salah satu petinggi PAN, di Kelurahan Kalimulya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Selasa (3/2). SB, panggilan akrabnya, mengakui jika dirinya sudah bertemu dengan Prabowo dengan Wiranto serta tujuh partai politik seperti PDIP, Golkar, dan PKNU. Namun, lanjutnya, semua partai menyatakan tidak akan memutuskan siapa pasangan capres mereka sebelum pemilu legislatif digelar. “Kalau diputuskan sekarang namanya mendahului takdir. Jangan-jangan yang pada mencalonkan nanti enggak diusung partai. Jadi memang ada tahapannya,” katanya. SB juga menegaskan tidak ada lamaran dari Partai Gerindra un-

tuk pengusaha asal Pekalongan ini. “Tidak ada pinangan dari Prabowo hanya ada komunikasi politik,” tegasnya. Mengenai tujuan pertemuan sejumlah partai tersebut, kata dia, antara lain untuk membangun komunikasi politik. “Jadi kalau lolos Parliamentary Threshold ada kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai-partai itu,” ucapnya. SB mengaku partainya saat ini tengah fokus pada suksesya perolehan suara pada pemilu legislatif mendatang. “Belum saatnya kampanye presiden. Kalau PAN cukup perolehan maka kader PAN dicalonkan,” katanya. SB menyebut nama Didik J Rachbini, Bambang Soedibyo, Amien Rais, AM Fatwa, dan Zulkifli Hasan. “Banyak sekali yang layak jadi Presiden, nanti setelah Pileg. Semua Kader PAN harus siap jadi pemimpin,” katanya. SB menambahkan, partai menargetkan kadernya di DPR menjadi 100 orang dari 54 orang hasil pemilu 2004 lalu. “Karena moto kami, menebar bakti menuai simpati, bukan menebar janji tapi menuai caci maki,” katanya.(oz)

Suara Caleg

Caleg PDK Didukung BPRPI DELISERDANG MESKI pemilu 2009 dan pemilihan caleg masih beberapa bulan lagi, namun dukung mendukung terhadap caleg pilihan sudah mulai terjadi. Warga Badan Pejuang Rakyat Penunggu Indonesia (BPRPI) Kecamatan Patumbak mendukung ketuanya, Ferdinand Barus untuk duduk menjadi anggota DPRD Deliserdang. Ferdinand Barus- (foto) merupakan caleg DPRD Deliserdang nomor urut VII Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Dapem III (Tanjung Morawa, Patumbak dan Batang Kuis). Ia mengusung motto, “Dari Rakyat Oleh Rakyat Untuk Rakyat. Bersama Rakyat Kita Maju.” Bentuk dukungan terhadap Ferdinand Barus yang juga merupakan Ketua BPRPI Kecamatan Patumbak diungkapkan sejumlah anggota.

“Sangat pantas kiranya, Ferdinand Barus diusung menjadi wakil rakyat. Karena selama ini, beliau sudah sangat berbuat dan membela kepentingan orang banyak,”kata sejumlah anggota DPRPI Kecamatan Patumbak. Meski didukung para anggotanya, tidak membuat pria kelahiran 5 Oktober 1968 tersebut besar kepala. Kepada POSMETRO MEDAN, Ketua PAC PDK Patumbak tersebut tetap rendah hati. “Jika saya terpilih, saya ingin mengabdikan diri saya sebagai wakil rakyat. Dan amanah tersebut akan saya pegang teguh,”bilangnya. Selain sebagai Ketua BPRPI Kecamatan Patumbak, Ferdinand Barus juga tercacat sebagai pembina muda- mudi Merga Silima Patumbak, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda Kecamatan Patumbak. (hendra sembiring)

Pohon Pemilu Dimana ada pohon di situ ada tanda gambar C aleg dan parpol yang ikut Pemilu. Pemandangan itu telah menjadi kebiasaan buruk calon - calon wakil rakyat yang doyan merusak keindahan tanaman. Lantas, pantaskan mereka mewakili suara Anda untuk membawa perubahan?

Seorang petugas satpol pp sedang membersihkan selebaran caleg.

Kebanyakan Caleg, Surat Suara Dibikin 2 Lembar JAKARTA MASYARAKAT pemilih di daerah pemilihan (dapil) Sumut 1 dituntut untuk cermat dalam memberikan suaranya pada pimilu legislatif 9 April mendatang. Pasalnya, di dapil itu surat suara untuk caleg DPRD Provinsi jumlahnya 2 lembar. Padahal, satu lembar surat suara saja ukurannya sudah cukup besar. Selain Sumut 1, ada 9 dapil lain di seluruh Indonesia yang surat suaranya ada 2 lembar. Jadi, total ada di 10 dapil. Rinciannya, 7 dapil pada surat suara caleg DPRD provinsi, dan 3 dapil untuk caleg DPRD kabupaten/kota. Sedangkan untuk surat suara caleg DPR RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD), seluruhnya hanya terdiri 1 lembar. Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Andi Nurpati menjelaskan, surat suara caleg DPRD Provinsi yang terdiri dari 2 lembar itu antara lain di dapil Sumut 1 dan Banten III. Sedang untuk DPRD Kabupaten/Kota, ada di dapil Denpasar 1, Kota Waringin Barat II, dan dapil Sorong II. Andi Nurpati menjelaskan, surat suara di 10 dapil itu terdiri dari 2 lembar karena jumlah kursi DPRD yang diperebutkan di dapil tersebut jumlahnya cukup banyak. Dapil Sumut 1 misalnya, memperebutkan 21 kursi DPRD Provinsi Sumut, sedang Banten III memperebutkan 31 kursi. “Konsekuensinya, jumlah calegnya banyak. Kalau kita jadikan satu lembar saja, surat suaranya menjadi panjang, kalau dibentangkan bisa menyentuh tanah. Kalau tanahnya becek, bisa rusak,” ulas Andi Nurpati dalam rapat dengar pendapat (RDP) KPU dengan Komisi II DPR di Senayan, Senin (2/2). Anggota Komisi II DPR Ferry Mursidan Baldan mengatakan, bentuk surat suara yang cukup besar akan berpengaruh kepada animo masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Masyarakat cenderung malas bersusah-susah mengamati seluruh gambar yang ada di surat suara. “Terlebih lagi pemilih pemula, yang baru pertama kali ikut mencoblos, begitu melihat surat suara yang sangat besar, mereka jadi malas dan akan mencoblos sekenanya saja,” ujar Ferry Mursidan. Karenanya, Ferry meminta KPU untuk sejak sekarang gencar melakukan sosialisasi yang lebih mendetil, termasuk mengenai ukuran surat suara. Sosialisasi ini penting agar masyarakat pemilih tidak kaget pada hari H, dan menganggap surat suara yang besar sebagai hal yang biasa. Kalau sosialisasi mengenai hal ini tidak dilakukan, politisi Partai Golkar itu yakin akan muncul apatisme yang cukup tinggi di kalangan pemilih pemula. Terlebih, Ferry yakin, para pemilih pemula itu hingga saat ini juga belum paham mengenai cara pemberian suara. Ferry minta agar KPU secara tegas saja mensosialisasikan bahwa pemberian suara yang sah adalah dengan mencontreng satu kali. (Samsoetomo)

PM/ Hendra mulya

BINJAI PANITIA pengawas pemilu (Panwaslu) dibantu personil Polresta Binjai dan Satpol-PP Kota Binjai kemarin (2/2) melakukan pembongkaran atribut partai politik (Parpol) sebagai bentuk penertiban. Sasaran penertiban yang dilakukan oleh Panwas Kota Binjai, mencakup antara lain; alat peraga kampanye Pemilu yang dipasang di tempat-tempat ibadah, pendidikan, fasilitas pemerintah seperti tiang telepon, tiang listrik, rambu-rambu lalu lintas, taman-taman kota, pohon taman kota maupun pelindung jalan khususnya sepanjang jalan protokol antara lain, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan T.Amir Hamzah, Jalan Sudirman dan Jalan Gatot Subroto Binjai. Penertiban alat peraga kampanye peserta Pemilu 2009 yang dimulai pukul 09.30 Wib berlansung aman dan tertib hingga pukul 12.30 Wib. Sehingga dari pantauan POSMETRO MEDAN pada areal yang ditertibkan wajah Kota Binjai mulai terlihat bersih dan asri dari adanya alat peraga kampanye tersebut. Kepada POSMETRO MEDAN, Ketua Panwaslu Kota Binjai, Faddilah Hutri SH, di

ruang kerjannya mengatakan penertiban alat peraga kampanye ini berdasarkan ketentuan UU No.10 Tahun 2008, Pasal 84 ayat (1) huruf (h) tentang pelaksana, peserta dan petugas kampanye dilarang menggunakan fasilitas Pemerintah, tempat ibadah dan tempat pendidikan. Pasal 101 ayat (2) dimana pemasangan alat peraga kampanye Pemilu oleh pelaksana kampanye dilaksanakan dengan mempertimbangkan etika, estetika, kebersihan dan keindahan kota yang sesuai dengan perundangunadangan.Lanjut Faddilah, kegiatan ini juga mengacu pada peraturan KPU No.19 Tahun 2008, pasal 13 ayat (5) huruf b, Pasal 13 ayat (5) huruf d, Pasal 13 ayat (5) huruf e. “Dari hasil penertiban tadi, kita telah menertibkan lebih kurang sebanyak 500 lembar alat peraga kampanye Pemilu 2009. Alat peraga tersebut akan kita berikan kepada pihak-pihak terkait dengan persyaratan pengambilan yang telah kita sediakan, dimana pihak yang bersangkutan apabila mau mengambil alat peraga kampanye Pemilu ini harus membuat suatu peryataan yang juga telah kita siapkan,” ujar Faddilah.(Aswin)


CMYK

RABU 4 FEBRUARI 2009

Jagal Tanjung Morawa

CURANMOR PETUGAS Polsek Medan Labuhan, kemarin berhasil mengamankan 5 unit sepeda motor curian. 5 kereta itu adalah RX King Hitam BK 4423 GW, Thunder BK 3194 IW, 1 unit Vega R BK 2088 CS, 1 unit Vega R tanpa plat serta 1 unit Jupiter X tanpa

KEBAKARAN POLISI Resort Padang Sidempuan memeriksa 5 saksi terkait terbakarnya rumah komandan regu (Danru) security PT Austindo Nusantara Jaya (ANJ) Agri Ali Nanga Hasibuan (38) warga Afdeling,

TABRAKAN TABRAKAN antara Mini bus Halmahera BK 7114 DO dan sepeda motor BK 2724 GP,

JUDI SOFYAN Rusli Warga Bireuen, Aceh Utara, Sabtu (31/1) lalu ditangkap petugas unit Patwal (Patroli dan Pengawalan ) Satlantas Polres Langkat dikawasan perbatasan NAD di Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Langkat. Darinya, petugas

plat. Polisi juga mengamankan Zunaidi (32) warga Kampung Nelayan, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan. “Kita masih memburu pemilik bengkel. Sementara Zunaidi masih dimintai keterangan, atas semua sepeda motor curian itu,” ujar Kanit Reskrim IPTU Eddy Safari. (Dian) Kecamatan Barumun Tengah, Minggu (25/1) lalu sudah ditangani pihak polisi resort Padang Sidempuan. Kelimanya adalah Dakir Sugiarto, Mahmud Sofyan, Rifai Rita (security wil barat), Anwar Sanusi Siregar (mekanik wilayah barat). (Ali Amrizal) terjadi kemarin di jalan Negara Perbaungan, Kota Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Akibatnya, 2 pelajar masuk RSU Melati Perbaungan. (Malik) mengamankan 5 kg ganja. “Menurut tersangka, ganja itu dipasok dari seorang warga Birun, Aceh Utara seharga Rp 750 ribu per kilo. Saat ini, kita telah berkoordinasi dengan petugas di Aceh, untuk menangkap orang tersebut karena ciri-cirinya telah kita peroleh,” ujar Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Marjo. (Darwis)

NAPI KEPALA Rutan Tanjung Kusta Amran Silalahi bersama Kepala Pengawas Rutan (KPR) Erwin S Siregar, berhasil mengamankan 34 amplop ganja di Blok A kamar 10 dari 3 narapidana. Ketiga napi adalah Hendrik Marwan Lubis (27)

Jalan Letnan Umar Bakti, Binjai (kasus sabu), Rajai alai Jai (48) warga Kampung Baru, Medan Labuhan (kasus ganja) dan Samsuar alias Pak Etek (52) Jalan Denai, Gang Kumis (belum putus sidang). (Ali Amrizal)

KEMALINGAN EMPAT ekor kambing peliharaan Suyoto (40) warga Desa Beringin, Dusun Cempaka, Kecamatan Beringin, Deliserdang hilang dicuri maling dari kandang. Sedang Erdi (40) warga dusun lainnya masih desa yang sama juga kehilangan seekor kambing miliknya. Namun Erdi sempat memergoki dua pria yang

MAJELIS SPIRITUAL AL- JANNAH Anda sudah kemana-mana belum berhasil baik belajar atau hajatan Anda? Insya Allah kami siap membantu Anda !!! 1. Ritual 7 pancar, untuk kesuksesan, mudah jodoh, pengasihan, daya tarik biaya Rp.175 rb 2. Mandi Arashy: untuk mempercepat jodoh nenbuang penghambat kerezekian Biaya Rp. 125 rb 3. Penyatuan pasangan agar suami/ istri tidak selingkuh, keharmonisan rumah tangga biaya Rp.165 rb 4. Pelatihan menjadi paranormal yang berkualitas dan profesional 1. Terowongan 5. Pembersihan 2. Pemagaran gaib rumah dari gaib 3. Pengobatan 6. Menguasai semua 4. Mengatasi kemasukan program yg di iklan dll. Biaya Rp.375 rb Hub: EYANG ABAS (061)77648370 - 0813 9730 6018 Jl. KL. Yos SUdarso Lr. Iya No.23 Glugur Kota depan PT. Socfindo/ tanya rumah JEFRI Praktek jam 10.00 - 20.00 WIB Non SMS - Miscall

REDAKTUR

PENGOBATAN TRADISIONAL/ AURA LIS SUSANTI

HADIR DI KOTA MEDAN ASLI MOJANG PRIYANGAN DARI BANDUNG

CURANMOR

REDPEL

Mengobati perawatan: 1. Wajah 2. Mengeluarkan aura 3. Memutihkan wajah 4. Mengencangkan kulit wajah 5. Mengatasi jerawat/ menghilangkan flek hitam Perawatan tubuh 1. Melangsingkan badan 2. Menaikkan berat badan 3. Memutihkan badan 4. Mengencangkan / memperbesar payudara 5. Mengembalikan keperawanan 6. Mengatasi kepitihan 7. Mengobati infeksi kanker rahim 8. Gurah hidung: membersihkan saluran pernafasan. membuang lendir yg mengandung virus, diantaranya, sinusitis, asma, elergi, debu, batuk & migren dan bisa memerdukan suara Alamat praktek: Jl. Puri No.23 dibelakang Hotel Ibunda SM. Raja Hp.0813 7050 8635 - 061-76661221 Buka Cabang Brastagi/ Jl. Veteran No.10 RM. UMMI

mencoba mencuri kambingnya. Punggung salah seorang pelaku sempat dibacoknya, namun sang maling berhasil melarikan diri dalam kondisi berdarah-darah di kegelapan malam. Peristiwa pencurian yang terjadi kemarin (2/2) dini hari itu tak dilaporkan Suyoto dan Erdi ke polisi. (hendra sembiring)

“ BAMBANG AL-AZIZ ” KONSULTASI SPIRITUAL & PENGISIAN

Izin Kejati No.B367/DSP5/II/2008 1. Kesempurnaan susuk inti karomah. (tanpa memasukkan Benda/Halal !) Kekuatan megis yang ampuh dan merupakan inti dari segala jenis ilmu susuk spontan ! pancarkan sinar aura seluruh tubuh, cantik/tampan dan awet muda, mempertajam aura mata, murah rejeki & membawa anda menuju puncak sukses 2. “ Pengasihan nur Muhammad + nur Yusuf Ilmu pengasihan tingkat tinggi, cahaya seribu bulan, seribu bintang, sedap dipandang, wajah berseri-seri, berkharisma, selalu dimuliakan banyak orang & membawa kasih setiap yang memandang..... 3. Mustikan batu cincin” (berisi khodam) Sebagai perisai diri, menambah keberanian, mental baja, penunduk, wibawa besar & memperkokoh jabatan 4. “ Ikat pinggang inti karomah” (berisi khodam) Terbuat dari kulit asli, memiliki khasiat sama dengan mustika batu cincin & membawa keberuntung 5. “ Pengisian kosmetik ratu cennera” Menjadikan wajah Anda cantik jelita, bercahaya, mengundang perhatian & cinta dahsyat! 6. “ Pelet Vagina+ramuan perawan” Bikin pasangan terpikat cinta, tergila-gila, nikmat tiada tara & anti selingkuh 7. “Uang Asma & Aji Sedot rejeki besar” 8. “Ilmu gendam pelaris besar 4 penjuru” 9. “Ruwatan akbar buang sial & aura bersinar terang” 10. “Susuk pamungkas Samber lilien & Kinjeng Mas” Bertuah ghaib sangat dahsyat, di isi kekuatan semar mesem Bebas Semua Agama & Mahar Terjangkau ! Jadwal Konsultasi Tiap Hari Kecuali Minggu Hub: Bambang Al-Aziz (061) 773.773.70, Hp: 0813 7084 7253 Jl. Medan-Tg. Morawa km.12,5 Gg. Suka Mulia No.76 Dekat Pesantren Al- Mukhlisin

KI SUKMA SEJATI

Jl. SM.Raja Km. 7.5 Bajak V Perum. Vila Mutiara Blok C No.22

Hp: 0813 9672 0879

M. SUHERDI

( DARI BANTEN )

HADIR DI KOTA MEDAN

Terapi keperkasaan Seksualitas Pria, hasil permanen,alami tanpa efek samping, Di Jamin 100%. Langsung reaksi ditempat Untuk semua umur, dan Bebas Pantangan.

Yang Bisa di Pilih : 13,14,15,16,17,18,19,20 CM

Juga Melayani :

PASANG SUSUK DAYATARIK PRIA / WANITA MEMPER CEPAT JODOH. KEHARMONISAN RUMAH TANGGA. PENGASIHAN, KEWIBAWAN. BUKA AURA DLL.

BUKA SETIAP HARI JAM 08.00 - 21.00 WIB

CMYK

MASIH ingat pembunuhan Hendi (17), pemuda kemayu asal Desa Dagang kelambir, Kecamatan Tanjung Morawa, bulan lalu? Ya, pembunuhnya adalah Iqbal Firmansyah (18) warga Desa Dagang Kerawan, Tanjung Morawa serta 2 rekanya Rahmad Hidayat Tarigan alias Dayat (18) dan Edi Setiawan alias Iwan (18) keduanya warga Desa Tanjung Morawa B.

Setelah melakukan penyidikan, kemarin Polsek Tanjung Morawa akhirnya menggelar rekontruksi kasus pembunuhan itu. Reka ulang yang langsung dipimpin Kapolsek Tanjung Morawa AKP Budi Hendrawan SiK, itu sengaja tidak digelar langsung di TKP yakni Komplek Sekolah SD inpres 053335, Dusun III Kebun Sayur, Desa

Menambah ukuran Besar :

Yang Bisa di Pilih: Diameter : 3,5 / 4,5 /,5,5 / - 6 KUAT, KERAS DAN TAHAN LAMA EJAKULASI DINI. MANI ENCER. LEMAH SAHWAT, DIABETES, INGIN PUNYA KETURUNAN / MANDUL IMPOTEN,DLL

MAHAR RP. 500.000,-

Alamat: Jl. SM. Raja, Masuk ke Jl. Utama No.18 dari Toko Roti Majestik ± 100 M Hp: 0813 7000 7115, 0812 6388 7999 Dinkes : No.448/0649/I/2008 Izin : B / DSP.5 / 12 / 2007

Tanjung Morawa B, Tanjung Morawa. Tak terdengar isak tangis saat itu, sebab tak satu pun keluarga korban yang turut dalam gelar rekontruksi pembunuhan terhadap siswa kelas III SMP Nurul Ikwan, Tanjung Morawa itu. Dalam rekontruksi itu, terungkap bahwa para pelaku sempat mengusir sepasang muda-mudi yang sedang

CINTA memangti dak memandang rupadanus ia.Tapijikaperasaanitu menyangkut adanya hubungan darah, rasa ini memang seharusnya ditahan bahkan dijauhkan dari pikiran. Itu jika Anda tidak ingin hubungan itu berakhir seperti YadelinadanArosekhi. Takpercaya?BeginiceritaArosekhi. Di usia 28 tahun ini, pria ini sebenarnya sudah berstatus suami orang.Tapi entah kenapa,da lam dirinya terpendam perasaan cinta terhadap Yadelinayang tidaklain adalahtantenya. Entah beruntung atau buntung, tapi perasaan itu ternyata tidak berpangku tangan.Wanita25tahun itu menerima cinta Arosekhi, walau warga Perbaungan ini te l ah mengetahui status keponakannya itu. Seakan tidak ingin menyia-

PEMIKAT MAHA META

Bermanfaat untuk: • Mengatasi perselingkuhan • Menundukkan pasangan • Manarik/menawan orang banyak • Memancarkan karisma/ wibawa • Pelarisan usaha • Cahaya Pemanis Wajah • Membobol karir terhambat • Cepat dapat jodoh • Cepat dapat kerja • Pancaran aura pesona Melayani pengobatan alternatif • Terapi totok energi • Terapi bekam/ hijamah • Ruwatan pribadi/ ruwatan masal • Pagar gaib rumah, toko, restoran, kantor, hotel • Bimbingan pelatihan Inner Power Tersedia: Aji rajah pitunang pangkat dompet bertuah - sabuk hikmah lipat tujuh - koin penarik rizki - sapu tangan keberuntungan - ramuan dahsyat kewanitaan Hubungi:Spiritualis Mang Ujang Jl. Luku I No.65 (Simp.Universitas AlAzhar) Medan Johor, Flexy: (061)769 69001 izin Depkes No.448/2875/III/2008 Kejati no.B.50/dsp.5/03/2008

SUKMA SEJATI

1. PELET JALA SUKMA. Sangat ampuh...siapapun orangnya akan dibuat tunduk/takluk, benci, bebalik cinta,dilengkapi dengan pengunci sukma agar tidak berpaling selamanya. 2. AJI PENAWAR SUKMA Khusus untuk memutuskan PIL/WIL dan peselingkuhan, mendamaikan/mengakurkan istri lebih dari satu, merukunkan rumah tangga dan mengunci suami/istri, pacar agar tidak serong. 3. SUSUK TIRTA MAYA Wajah dan seluruh tubuh mempunyai daya tarik dan pengasihan tingkat tinggi, disayang semua orang dan dimudahkan segala urusan. Dapat menyelesaikan berbagai masalah mengobati penyakit sendiri/orang lain. 4.GENDAM ASMARA: Membuat suami/ istri pacar menjadi tunduk patuh, dan menurut, apasaja yang diminta diberikan, cocok untuk bekerja di cafe, diskotik, massage, dll. 5. MUSTIKA DERAJAT Khusus untuk melamar kerja supaya langsung diterima, anti PHK, cepat naik pangkat/jabatan, memperkokoh jabatan. 6. PUTER GILING JAGAD Untuk menarik/memanggil orang yang minggat/kabur dengan cepat, anak,suami, istri, pacar dan lain-lain. Insya Allah dalam waktu tiga hari akan pulang. 7. PAKU BUMI (Penglariskan Khusus) Untuk membangkitkan usaha/bisnis yang lesu, bangkrut, sepi pembeli, banyak saingan, menarik pembeli berduyun-duyun datang, sangat cocok untuk hotel, restau rant, supermarket, kafe, diskotik, dll. 8.GEMBLENGAN PROGRAM BIOENERGI : Menguasai semua ilmu yang tertera diatas dan masih banyak lagi yang tidak tercantum Hubungi :

LANGSUNG DITANGANI OLEH AHLINYA

Menambah ukuran Panjang:

Adegan saat Iqbal kali pertama menikam pemuda kemayu itu.

PARANORMAL dan Pengobat Alternatif

PADEPOKAN DAYA SEJATI ILMU KHODAM DAN KESEPUHAN

TERAPI KEJANTANAN ALAT VITAL

PIMRED

PM/DARWIS

Pemasangan susuk Panca Warna + Terapi Aura Piranti “DAHSYAT” Pengasih, Pemanis, Penglaris, Awet Muda,.BuangSial, Kerezekian, Kewibawaan, Karir, Jodoh, Kharismatik, Aman Lahir Bathin. Bebas semua agama, suku, permanen dan tidak ada efek samping negatif. Penglarisan + Pagar Usaha, Pengasihan, Puter Giling, Kunci Pasangan, Memisahkan PIL/WIL, Ruwatan Badan, Rumah, Usaha, Jual Tanah, Rumah, Mobil biar cepat laku. Pengobatan Penyakit Medis / Non Medis, Totok Syaraf, Terapi Telur, Pemindahan Penyakit ke Kambing, (khusus penyakit dalam) Kanker, Tumor, Ginjal, Kista, Hernia, Jantung, Usus Buntu, lambung, lever, paru2 dll (Juga melayani Pijat Refleksi) Alamat praktek

* RADHIEN MAS AHMADI SUWINOTO BROTO

izin Kejati No: B-71/DPS.5/05/2007 Jl. Medan - Tg. Morawa Km. 13,5 Gg. Lokasi Komplek perumahan Tamora Indah II Blok B No. 38 Tlp. (

061 ) 7945468 HP. 081375750399

PENGOBATAN TRADISIONAL

OMPUNG TANGGO SIALLAGAN SPESIALIS PENYAKIT KULIT DAN GATAL-GATAL Anda menderita penyakit kulit, sudah bosan berobat kemana-mana dan sudah sembuh tetapi kambuh lagi, kami dapat mengobati semua jenis penyakit kulit dan gatal-gatal. Seperti Exim, Keputihan, Kurap Gajah, Panu, Pitiligo dan penyakit kulit lainnya, sampai tuntas. Setelah sembuh tidak akan kambuh lagi, nyata ampuhnya dan nyata sembuhnya, bukan janji tapi bukti. Alamat: Jl. Putri Hijau No. 46 H (Belakang Kantor Lurah Kesawan) Medan Buka Praktek: Jam 16.00 s/d 21.00 WIB Setiap Hari Hp. 0812 636 7676, 061-5014 0770

nyiakan peluang itu, keduanya pun sepakat memadu cinta.Tentunya secarasembunyi-sembunyi,tapitidak untuk hubungan intim. Hubungan mereka berlajan lancar hingga beberapa bulan. Begitu juga perbuatan mesum yang mereka lakukan.Meskitidakadayangtahu,hubungan itu terbongkar sendiri akibat aksi nekat Arosekhi. Karena terlalu sering berhubunganintim,Yadelina hamil 4 bulan. Tidak mau menanggung aib ini sendirian, wanita ini memberitahukan keberhasilan hubungan mereka kepadaArosekhi.Terangsaj a, mendengar halitulangsungmembuatsangkeponakan kebingungan. Pasalnya,dia masih berstatus suami orang. Dan untuk menghilangkan aib itu, Arosekhi menyarankan agar janin tersebut digugurkan. Meski awalnya

memadu kasih alias pacaran. Dengan tenang, ketiga pelaku menunjukkan peran mereka sebelum dan sesudah pembunuhan. Terlihat jelas (saat rekontruksi), Igbal dan Iwan duduk di sebuah warung bakso tepat di samping Mapolsek Tanjung Morawa, untuk menyusun rencana pembunuhan. Begitu rencana rampung, Igbal mendatangi lokasi pembantaian untuk memastikan keamanan. Baru beberapa menit memantau, Iqbal melihat sepasang kekasih sedang bercumbu mesra di kegelapan. Takut pasangan ini merusak semua rencana, dengan garang dia mengusir sejoli itu keluar dari komplek sekolah. Yakin pasangan itu sudah pergi, dirinya kembali memastikan tidak ada lagi orang di lokasi tersebut. Situasi aman. Beberapa saat kemudian, Hendi muncul dan langsung menemui Iqbal. Sesuai rencana, dalam hitungan menit, pisau yang

keberatan,Yadelinaakhirnya menerima saran tersebut. Namun, tanpa disadari wanita yang biasa disapa Yadeitu,ternyataArosekhi merencanakan pembunuhan atas dirinya. Untuk menjalankan niat jelek itu, Minggu(1/2)lalu,Arosekimenelepon Yade sembari mengajak jumpa di simpang Kampung Tawar,DesaBatu Lima Puluh (batu Lempol), Kecam atan Pegajahan. Arosekitiba 30 menitlebihawaldarikorbandengan menyewa becak bermotor (betor), di l okasiyang te lah disepakati.Yade datang dengan mengendaraiVega-R BK 2604 LM. Dengan mengendaraiVega-R, keduanya pun menuju ke rumah seseorang yang mereka ketahui sebagai dukun aborsi, tak jauh dari tempat mereka bertemu. Di tengah jalan,tepatnya di Desa Pondok

KINI KANG JEMI ASLI PUTRA BANTEN TELAH HADIR DI KOTA MEDAN GEBYAR PENGOBATAN TERAPI KEJANTANAN ALAT VITAL PRIA PALING SPEKTAKULER Merawat Kejantanan secara alami: Ramuan & Minyak Lintah yang sudah terpopuler Dibantu dengan ilmu kekuatan batin/ Do’a dan hasilnya bisa langsung dirasakan reaksi di Tempat, dan paten permanen untuk selamanya Dijamin 100% tidak ada efek samping Yakinkan keinginan Anda, setiap penyakit tentu ada obatnya. Setiap kesulitan pasti ada solusinya. Bagi anda yang mempunyai keluhan alat vital seperti : • Besar diameter 4 - 4,5 -5- 5,5 -6 cm Pria/wanita: • Ukuran panjang 13-15-17-19 cm • Pelaris, pemanis, buka aura • Memperkeras / impotensi • kecantikan, kewibawaan • Kurang ereksi/kurang gairah • menyatukan pacar, disegani • Lemah syahwat/ ejakulasi dini atasan, disayangi suami/istri • Mandul sulit punya keturunanm, dll • Perjodohan, kerejekian, dll Penanganan sampai berhasil / sembuh dan garansi. Bebas umur, Semua Agama, bebas pantangan. izin Dinkes No.440/7082/VII/08 Anda yakin dan minat segera hubungi : Alamat: Jl. SM. Raja dekat simpang limun di barisan showroom Honda dibelakang toko obat Sim-Seng No.362, Hp: 0813 7057 9923

TERAPI KEJANTANAN ALAT VITAL

HJ. MAK. EROT Ditangani Langsung oleh A. SAHRUDIN Izin No : B-204/DSP.5/08/2007 Mengobati khusus alat vital komplit bagi pria dan wanita asli alami, paten seumur hidup, bebas usia dan agama. Khusus Pria : Khusus Wanita : - Panjang, besar, perkasa. - Ingin punya keturunan - Kuat, keras, tahan lama. - Payudara jadi montok dan indah R HA MA - Lemah Syahwat Rp.600.000,- - Ingin cepat dapat jodoh - Mani Encer - Buka Aura, pengasihan - Impoten, Kencing batu, dll - penglaris, pasang susuk, dll Bentuk ukuran: Panjang: 14 cm, 16 cm, 17 cm, 20 cm Buka tiap hari: Jam 08.00 s/d 21.00 WIB Diameter: 3 cm, 3,5 cm, 4 cm

Alamat Prakter : Jl. SM. Raja Depan Bengkel MIKRO Auto service belakang CV. PERDAMAIAN GG. Purnama No.1 ± 50m dari simpang Jl. HM. Joni/ Taman Makam Pahlawan HP : 0813 9752 5049

GRATIS LANGSUNG Sepasang bulu perindu

1. Batu cicin pemikat.sebagai sarana untuk daya tarik,mudah jodoh,kewibawaan,menarik simpati atasan / bawahan dan lawan jenis.mahar 41.000 s/d 250.000 2. Minyak pitunang.sarana pengasihan umum insya Allah dapat membantu memperlancar usaha,disayang banyak orang,enteng jodoh,disayang istri/suami mahar 89 000 3. Tasbih Al-maunah.media benteng diri lahir/batin,agar usaha lancar,disegani kawan maupun lawan,ilmu pengobatan,anti racun,awet muda,cara mohan petunjuk hajat yg baik,memakai media tasbih ini anda akan dituntun untuk memiliki energi batin yg dapat dirasakan.mahar 150.000 4. Ruatan inti sari.anda selalu sial.jodoh terhalang,karir terhambat,usaha macet,rumah tangga kurang harmonis.kuatkan iman dan taqwa anda pada Allah dulu,dan kami membantu menarik/membuang energi negatifnya dan dibersihkan dengan ramuan mandi ruatan,untukmengaktifkan tujuh titik cakra agar aura kembali bersinar (tidak pakai kembang)dibekali dengan pegangan do’a do’a khusus mahar 155.000 5. Minyak pelaris usaha. Mahar 78.000 6. Ramuan ruatan usaha.rumah,kantor,toko,rnobil.untuk menetralisir energi negatif gangguan gaib mahar 176.000 7. Pengisian alat-alat kosmetik.bedak,lipstik,handbody,parvum,minyak rambut,dll (medianya bawa sendiri) 8. Pengobatan non medis.segala penyakit gangguan jin,santet,termakan ramuan kotor/ terminum air sihir,diberi makan jin(setan)melalui mimpi,dll. 9. Terapi listrik pengobatan segala macam penyakit medis

Tabib Supranatural Bpk. Safri R St. Sati

Jl. Pukat Banting IV Gg. Perhiasan No.3 (masuk dari Samping SPBU) MAndala by pass Medan

sudah disediakan langsung dihujamkan ke perut, dada hingga punggung Hendi sampai beberapa kali. Kesakitan, siswa SMP ini berupa menangkis hujaman pisau itu. Tidak ingin menjadi bulan-bulanan, remaja ini bahkan coba menyelamatkan diri dengan berusaha lari menuju rumah penjaga sekolah. Naas, saking banyaknya tikaman yang diterimanya, Hendi roboh begitu tiba di depan pintunya dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Seakan TakAda Penyesalan Usai rekan ulang aksi pembunuhan itu digelar, pantauan POSMETRO MEDAN, Iqbal tampak tenang bahkan sesekali sempat bercanda dengan kedua rekannya. Dan ketika ditanya soal perasaan hatinya yang tega membantai Hendi, Iqbal hanya membalas dengan senyum sembari melangkah menuju sel tahanan Polsek Tanjung Morawa. (Pasta)

Cemara, sepeda motor dihentikan. “Kita menunggu dukun aborsi itu di sini, karena aku sudah bilang tempatnya disini,” jawab Aroseki menjawabpertanyaanYadetentang tujuan mereka ke kebun itu. Begitu

RALAT MENYUSUL dengan pemberitaan yang dimuat Harian POSMETRO MEDAN, Edisi Rabu (14/ 1/2009) pada kolom Accit Nai dengan judul “Daripada gila Mending Aku Selingkuh”, dengan ini saya membantah. Saya, Rizeki br Sitepu alias Kiki tidak pernah memberikan komentar seperti berita itu. Sekedar mengingatkan, Kiki dilaporkan Alam Manurung, suaminya ke Poldasu karena tuduhan selingkuh dengan bawahannya. (*)

korban lengah, Arokesi mencekik lehersitante.Cekikanitumendapat perlawanan. Tanpa pikir panjang, Arokesi menarik sebilah pisau dari pinggangnya dan menghujamkannya alik) ketubuhYade. (M (Ma

RADEN HARYO DAMAR Semua Program Hasil Resensi Ilmu Ghaib & Rujukan Kitab Kuning, Tidak Menyimpang dari Kitabullah, Assunnah, Ijmak,Kiyas, Bebas Agama, Arts Magic & Religi, Aman & Permanen. * PELET KAMASUTRA + MIMPI TEMBUS (Hajar Do’i Biar Klimpungan) Pancarkan Daya Pekasih Bikin Do’i Tunduk Takluk Bisa Difungsikan untuk pelaris/ memikat relasi/hubungan dengan atasan/merupakan senjata yang menggiriskan untuk menaklukkan lawan jenis yang angkuh (BONUS BUKA AURA). * SUSUK & MUSTIKA (KEMILAU) “SUPER STAR” & “SANG DIVA” & CHARGER Kajian dari Khazanah ilmu susuk terbaik dari yang baik & sudah diuji bertahun ( di Medan & Surabaya) Terbukti bikin cantik & bagus rupa (tak perlu operasi plastik) Aura Kemilau (silahkan poto aura) Pesona diri & Suara Karisma & bertaburan bintang, suksek bisnis,karir,jodoh,sial hilang & manfaat lain yang tak tertulis. Bahkan bisa pengaruhi wajah hingga mirip idolamu. Lihat RHD Mirip siapa? (+ Mantra Gendam + air aura keramat) Saksikan * MUSTIKA MACAM LANGIT (+ Body Guard Goib) Iklan Deli TV Tak cuma sensasi tapi sudah diuji ribuan orang dalam & Luar negeri Tiap hari jam 12 & Transfer Energi Ilahiah & Sufistik/Metafisika, Theormodinamika. jam 5 sore Fungsi : Kebal Sajam/Tembak/Kepruk/Anti Silet/Cukur (tes pakai silet Goal Tajam) Diwajibkan mengasah parang dari per - mobil Setajam - tajamnya untuk dites. Bacok,Sayat,Gorok,Tusuk,Bahkan Bisa tes sendiri sepuasnya. Anti Api (tes) Tes Kepruk,bela diri Ghaib. Keselamatan jiwa raga, Pukulan Sakti, menghalau musuh dll. Sudah dibuktikan oleh para Kyai & Ribuan Banser NU (dalam gemblengan masal) + Terbaik & Telah teruji Dilaga. Melayani: SULIT PUNYA ANAK / KETURUNAN Goyang Lidah/Mus Kyai Kanjeng (Pelaris Bisnis Dasyat) Pengobatan Medis / Non Medis/Pemindahan Penyakit ke Telur/Ayam / Kambing. Siap Diundang Ceramah Agama (Nada & Dakwah) & Gembleng Masal.

Alamat : Jl. Medan - Tamora KM 12,5 Gang Rasmi (± Masuk 100 M)

HP. 0815 3120669 Telp.061 77608103 Tanjung Morawa, website www.metrogaib.com

“OLOT KLINIK AHLI ALAT VITAL” Dari Cisolok Pelabuhan Ratu Jabar ditangani: MAK OLOT Bpk. KOSIM, SAg Ust. R. Zaelani

“MASTER SPRITUAL PADEPOKAN ASSYPA” 30 Tahun berkiprah di Jakarta kini buka Praktek Menetap di Kota Medan, langsung breaksi di tempat, Untuk semua agama. 1 X datang hasil permanen

WANITA KHUSUS PRIA • Ingin mempunyai keterunan • Tambah Ukuran • Memperbesar Payudara • Panjang 13cm, 15 cm, MAHAR • Vagina seperti perawan 18cm, 20cm RP.500 RB kembali, hasil bisa dicek ke • Diameter 4cm, 6cm Dokter • Tahan Lama • Mati rasa, infeksi rahim, • Mani encer senggugut • Lemah Syahwat/ impotensi KONSULTAN UMUM: Masalah Rumah Tangga, Jodoh, Karir, Bisnis, Pelaris, PIL/WIL, dan susuk. Jual Tanah Alamat Praktek: Jl.SM. Raja Yuki Simp.Raya masuk dr Jl. Amaliun masuk lagi Jl. Cemara no.49 Medan Hp: 0812.6337.5477 izin Kejaksaan: B. 18/DPS.5/01/2008. izin Dinkes: 448/347


POSMETRO MEDAN

sambungan metafisika 7

HALAMAN

RABU 4 FEBRUARI 2009

Klik

www.posmetro-medan.com

http://epaper.posmetro-medan.com

WARUNG SUPRANATURAL Diasuh : Raden Haryo Damar

(Penafsir Mimpi, Ahli Ilmu Gaib, Raja Susuk & Pujangga Cinta) Ketik : POS(spasi)TGP(spasi)Pertanyaan. Kirim Ke 7669 (MAKS. 160 KARAKTER)

Misteri Si Umang di Sunggal

Hotline : 0815 3120 669 (No SMS)

RINTIHAN PERAWATAN TUA Tanya : RHD, saya cewek 30 tahun, sering gagal dalam bercinta, yang bikin pusing orang tua memvonis tahun ini harus menikah. Ada yang bilang perawan tua gak laku. 08137053**** Jawab : Maha suci Tuhan yang maha sempurna. Pada dasarnya kita semua dicipta ada jodohnya. Tapi ya harus usaha. Cari teman yang banyak jangan menutup diri dan inner beauty dengan kelembutan hati seorang wanita, lengkapi pula dengan susuk yang pas, bisa juga dengan ruatan khusus. Insya Allah pintu jodoh cepat datang dan tak jadi perawan tua. Salam. (*)

PREDIKSI MIMPI

○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○ ○

PACAT

Tanya : Saya bermimpi, di dalam lubang hidung sebelah kanan ada pacat yang besar, dan sudah punya anak 2 ekor, apa artinya Raden ? 6281361952*** Jawab : Anda akan bertemu dengan penggoda (janda) yang telah memiliki keturunan. Berhati-hatilah karena ada niat yang tidak baik dari penggoda itu. (*)

KONSULTASI SEKS METRO Diasuh : AA. Ks. Gunawan

(Pakar Pengobatan Alat Vital Pria) Ketik : POS(spasi)TGP(spasi)Pertanyaan. Kirim Ke 7669 Hotline : 0815 3443 1998 (No SMS)

EREKSI KURANG SEMPURNA DAN EJAKULASI DINI Tanya : Saya pria yang telah menikah 7 tahun yang lalu, tapi sebulan terakhir ini, penis saya tidak bisa ereksi dengan sempurna, dan mengalami ejakulasi dini. Mohon solusinya Pak. 081368858*** Jawab : Persoalan seks yang kerap dialami oleh pria adalah masalah disfungsi ereksi (impotensi) dan ejakulasi dini. Berbagai faktor penyebab keluhan itu. Saya sarankan, coba untuk mencari waktu untuk refreshing bersama istri Anda. Atau, lakukan variasi-variasi ketika berhubungan intim. Anda juga bisa mengunjungi saya untuk konsultasi lebih lanjut.(*)

08126383*** M. Radhi 16 Juni 1981 Anda seorang yang mudah tersinggung dan suka menimbulkan masalah. Saran : Jangan pernah tunda yang bisa dikerjakan. 08126336*** Sumantri 16 Januari 1973 Anda sosok yang manja dan haus kasih sayang. Saran : Cobalah untuk tidak menimbulkan masalah. PERHATIAN : ini hanyalah prediksi belaka, hanya padaTuhan jualah kita berserah diri.

EYANGPASMA PARANORMAL KODRATULL AH Dengan Izin Tuhan YME siap membantu Anda: l.Pengisian Ilmu Hikma Sejati: Jatuhkan Musuh Tanpa Menyentuh, Kekebalan, Pengobatan, Anti Air Keras, Silat Ghaib, Pencak Keramat, Hlpnotisme, llmu Gerak Rasa, llmu Abdul Jabar, dan Tembus gaib. 2. Pelet Semar Mesem. Jaran Goyang. Ular Cinta Mani, Untuk Menaklukan Pasangan, Merukunkan RumahTangga, Menarik Pasangan Minggat dan Kunci Pasangan. 3. Susuk Intan. Emas. Rekso, Gotri,Pembukaan Aura Luar Biasa, Cantik, Menarik, Mempesona, Tampil Beda, dan Awet Muda. 4. Asoceris Hikmah: Sabuk Hikma, cincin Asmak, Untuk Penarik Rizki, Urusan Tender, Dimudah kan Urusan, Percaya Diri, Terhindar Dari Santet • Guru Besar Cakra Sakti Indonesia (Caksindo) • Ketua Paranornal Sumut 2002 - 2006 Hubungi:

PADEPOKAN EYANG PASMA Jl. Sei Belutu No.39 Medan Baru Hp: 081 633 1604 izin Kejati: 1333/DSP/02/08 NB: Tidak Ada pantangan untuk semua suku dan agama, bebas

SUNGGAL MENGISAHKAN mahluk bunian tak akan pernah habis, bahkan selalu melahirkan perasaan ingin tahu tentang fakta dibalik cerita mistik mahluk ini. Berikut penelusuran pakar spiritual Ki Aria Pasma di perkampungan bunian di Tanjung Selamat dan Sunggal DS.

Menurut guru spiritual yang fokus pada olah tenaga dalam ini, penghuni perkampungan mahluk gaib di Tanjung Selamat berdampingan dengan manusia. Mahluk yang juga dikenal dengan Si Umang itu tidak akan mengganggu, jika kehidupan mereka juga tidak diusik. Ki Aria Pasma mengaku, kehidupan orang bunian tak ubah seperti manusia. Mereka juga menikah, memiliki keluarga dan bekerja untuk menghidupi keluarganya. Pada sebuah perkampungan mahluk bunian, juga dipimpin kepala suku. Kepala suku inilah yang menetapkan peraturan – peraturan, yang harus dipatuhi dan ada juga yang tak boleh dilanggar. Dan paling utama,

Pengobatan Alternatif RADHIEN Mas Ahmadi Suwinoto Broto dengan niat yang tulus ikhlas mengabdikan dirinya menjadi seorang paranormal. Baginya, menerjunkan diri ke dunia paranormal bukanlah latah - latahan atau sekedar jadi manusia tampil beda. Tapi yang jelas, semata mata ingin lebih mendekatkan diri pada Tuhan dengan membantu sesama. Lewat beberapa kesaktiannya seperti, susuk Panca Warna dan Terapi Aura berfungsi untuk kecantikan, ketampanan, pemanis, daya tarik lawan jenis, awet muda, kerezekian, pelaris, buang sial serta mendekatkan jodoh. Susuk sudah dikenal sejak zaman kerajaan dulu sebelum ada kosmetik. Susuk merupakan salah satu piranti Supranatural yang dahsyat untuk membantu mengatasi persoalan hidup. Benda ini bila disusupkan ke

P E N G O B ATA N CHIN CHE

Alamat Praktek: Jl. Prof. H.M Yamin/Jl. Pahlawan Gg. Mawar No. 4A MEDAN (± 100m dari Aksara Plaza) Informasi Hub:

DITANGANI LANGSUNG:

balik kulit seseorang akan menimbulkan suatu kekuatan yang luar biasa, seperti kekebalan, pengasihan,

PM/ ABDURRAHMAN

Radhien MasAhmadi Suwinoto Broto.

BPK. UMAR & UST. A. AZIS

Melayani Berbagai Macam Keluhan Antara Lain: * Khusus Pria, Tambah Ukuran * Khusus Wanita - Panjang 13-16-19-22 cm - Memperbesar payudara diameter : 3,5, 4- 4,5, 5- 5,5- 6 cm - Terapi Perawan/ virgin - Kuat dan Tahan Lama - Kista, Lemah Kandungan - Ejakulasi dini, sphilis/ rajasinga, - Kanker Payudara mani encer - Ingin Mempunyai Keturunan dll - Lemah Syahwat, diabetes, Buka setiap hari impoten , dll

* Ingin cepat dapat jodoh, pengasihan disegani jam 08.00- 21.00 atasan, menyatukan dan memisahkan PIL/ WIL, puter Mahar Rp.500.000 giling, juga melayani pasang susuk dll Bergaransi,alami tanpa efek samping, langsung reaksi ditempat, hasil permanen untuk seumur hidup. izin: B-70/DSP.5/II/2007 Alamat Praktek: Jl. SM. Raja Depan Taman Makam Pahlawan No.130 B Medan Samping Showroom Toyota Auto 2000 Belakang Tambal Ban

Hp. 0812 657 98324

”Pemeriksaan dan Konsultasi gratis.... ”

Di hamparan rawa terletak perkampungan mahluk gaib, yang terkadang berinteraksi dengan manusia. PM/ HENDRA MULYA

bilang, hanya sekedar untuk bersilaturrahmi karena sudah beberapa tahun tak bertemu,” ujar Ki Aria Pasma yang sudah berkenalan dengan Datuk Srikardi beberapa tahun lalu. Mereka, kata Ki Aria Pasma, bisa berinteraksi dengan manusia, yakni ketika melakukan transaksi perdagangan. Meski lebih banyak diam, namun Si Umang juga mengerti nominal rupiah

yang digunakan sebagai alat pembayaran. Pakar spritualis yang ditemui POSMETRO di Jalan Sei Belutu Medan ini juga mengatakan, orang bunian menjajakan dagangan di pasar – pasar tradisional yang letaknya tak jauh dari perkampungan mereka. “Biasanya, mereka menjual hasil pertanian dan peternakan, juga hasil hutan ke pasar tradisional,” ujar Ki Aria Pasma

sembari mengungkapkan, manusia juga bisa bertandang ke perkampungan orang bunian, namun harus memenuhi beberapa syarat : menyediakan umborampe atau nasi tumpeng, jajanan pasar dan rokok kretek. “Jika niat kita baik, tentu akan disambut dengan baik pula denga kepala suku orang bunian itu,” tutup pria yang mengidolakan Bung Karno ini. (Jafar)

Kekuatan Susuk Panca Warna Dongkrak Kesuksesan

TERAPI KEJANTANAN ALAT VITAL PRIA & WANITA PALING SPEKTAKULER DARI PELABUHAN RATU PANTAI SELATAN

A. FENG RAMUAN TIONGHOA

izin Dinkes No.44 84/0721/I/2004 Kini kami telah hadir di kota Medan. Tahukah anda, dimana kelemahan pada hidup anda??? kami hadir dan berpengalaman untuk mengobati penyakit serta keluhan anda. kami juga telah siap membantu dengan cara fhisiotherapy dan aku pressure. serta dibantu dengan obat-obatan Tionghoa. adapun keluhan dan penyakit yang dapat kami obatin antara lain: gagal ginjal, batu ginjal, infeksi, segala jenis kanker, segala tumor, rematik tulang, rematik saraf, kencing batu, darah, nanah, ginjal tak berfungsi, ingin langsing, gemuk, darah tinggi,darah rendah, paru-paru bocor, bengkak, belum ada keturunan, polip, pilek menahun, sinusitis, batu asma, TBC, prostan, usus turun, spilis,raja singa, keseleo, liver, hernia, amandel, gondok, steroid, malaria, kolestrol, stroke, ambeien, usus buntu, sakit maag, sakit ulu hati, exim, mani encer, ejakulasi, lemah syahwat, telinga keluar nanah, kencing manis, gula, kanker payudara, kanker rahim, tipes, epilepsi,dll Buktikan !!!!!! Jarang ada yang gagal Biaya sedikit hasilnya banyak !!! Praktek buka mulai jam 09.00 s/d 19.00 WIB

peraturan yang bersinggungan dengan manusia. “Kepala suku yang memimpin masyarakat bunian itu bernama Datuk Srikardi. Daerah kekuasaannya dari kawasan Tanjung Selamat sampai Buluh China,” ungkap Ki Aria Pasma, lalu diam sesaat sembari memejamkan mata. Dalam hitungan detik, tubuhnya bergerak dan tangannya memukul bangku sebanyak 3 kali. Ia coba berkomunikasi dengan Datuk Srikardi yang selalu mengenakan jubah hitam dan penutup kepala (sorban). Kemudian ia membuka mata dan berbicata, “Kami sempat berbincang. Dia (Datuk Srikardi) menanyakan keperluan apa memanggilnya. Lalu saya

Hp: 0813 8042 6253- 0856 5953 9676

kewibawaan dan pemanis tergantung proses pengisiannya. Sebab susuk sebelum disusupkan ke dalam tubuh harus melalui proses pengisian energi supranatural yang berupa energi atau khodam yang disesuaikan dengan kebutuhan, seperti pengasihan, pemanis, benteng diri, pelarisan dan lain sebagainya. Kasiat/ hasil susuk yang optimal ditentukan dari energi metafisika si pemasangnya, karena susuk itu memiliki kekuatan yang bersifat alamiah berupa energi alami benda, serta doping yang bersumber dari energi yang diisikan oleh sipemasangnya, sedangkan beberapa jenis logam mulia dan berlian memiliki spesifikasi tersendiri. Lantas, apa keistimewaan susuk pancar warna ? “Susuk Panca Warna sangat aman untuk dijadikan pegangan, pagar badan, pengasihan, me-

rukunkan rumah tangga, mengembalikan istri / suami yang nyeleweng, persoalan cinta yang pelik dan persoalan kehidupan lainnya,” ujar Radhien ketika dijumpai POSMETRO di Jalan Medan - Tg. Morawa Km 13,5 Gg. Lokasi di Perumahan Tamora Indah II No. 38 B Tanjung Morawa. Menurutnya, bahan yang digunakan untuk mengemas susuk panca warna berasal dari bahan yang halal, tanpa melanggar pantangan dan aturan agama. Aman untuk dipakai siapa saja. Bukan itu saja, lewat tirakat panjangnya, kini ia juga menekuni dunia pengobatan yaitu pemindahan penyakit ke kambing dan telur ayam. Ada banyak penyakit yang bisa dipindahkan, seperti kanker, tumor, ginjal, kista, hernia, jantung, usus buntu dan penyakit kronis lainnya. “Penyakit yang kronis itu dengan

tenaga kebatinan akan dipindahkan ke tubuh hewan yang dimaksud,” ujarnya menerangkan. (Abdurrahman) AHLI PENYAKIT KRONIS

PUSAT PENGOBATAN

KHUSUS PENYAKIT STROKE, LUMPUH, KANKER, BENJOLAN TANPA OPERASI

URAT SYAHWAT

TRADISIONAL INDIA SPECIALIS PENGOBATAN MATA TANPA OPERASI

H U B : SIN SHE LEE KIM SUI

Jl. Medan Area Selatan No.394 Medan

izin Depkes No.4452672/A/2009

Kami mempunyai ramuan alami tanpa efek samping seperti: - Mata Merah - Mata katarak - Rabun Jauh/ dekat - Buta Warna - Mata berkunang2 - Mata berlemak akibat diabetes Baik pria/wanita, tua/muda yg berkacamata sembuh tanpa kacamata Kami juga dpt mengobati keluhan pria seperti: lemah syahwat, kurang perkasa, ejakulasi dini, kurang gairah, serta asam urat, reumatik, ambeien, polif, sakit telinga, atas ijin Tuhan yg maha Esa, cukup 1 x pengobatan, sembuh untuk selamanya Hub: Jl. Prof. HM. Yamin SH, No.378 buka praktek jam 08.30 s/d 18.00 WIB Minggu libur, tetap buka 08.30 s/d 14.00 WIB Mohon perhatian kami tdk mempunyai cabang di Kota Medan dan sekitarnya

( Depan Wartel Agata ) Telp. 061

- 7707 3396. 0812 654 111 70.

Spesialis Syaraf, Otot, Urat dan Sendi

Mengobati Penyakit:

Segala Jenis Kanker & Benjolan

Tanpa Operasi Dan Juga Mengobati :

• Stroke • Lumpuh • Anak/ Orang Tua Susah Jalan • Diabetes • Parkinson • Ramatik • Syaraf Terjepit • Syaraf Mata Terbuka • Sakit Punggung/ Pinggang, Leher

• • • • • • •

Pengapuran Impoten Ginjal Prostat Susah Bernafas Sakit Badan Kaki/ Tangan/ Jari Kebas dan Nyeri • Lutut Nyeri • Kaki Bengkak/ Migrein

1X TERAPI RP.50.000

PENGOBATAN ALA TRADISIONAL TB.A. RAJU NASUTION HP. 0812 6347 0996 BUKA JAM 08.00 S/D 20.00 WIB

IZIN TERDAFTAR DEPKES NO.448/2057/11/2008 Tidak ada penyakit yang tidak bisa sembuh, kecuali malas berobat dan berusaha. Suatu penemuan ramuan resep kuno di zaman dahulu kala yang bisa mengobati segala macam penyakit, dengan pengobatan tradisional yang luar biasa mujarab dan sudah diakui oleh ilmu kesehatan sekarang ini, bahkan sudah ribuan orang yang sudah kami bantu pengobatannya. Maka bila Anda sudah menderita penyakit, belum pernah mendapat kesembuhan segera Hubungi alamat kami (nsya Allah, anda akan sembuh dengan ramuan kami). Cara pengobatan yang kami lakukan Reflexiologi dan Terapy. KELUHAN YANG DAPAT KAMI OBATI ANTARA LAIN: Amandel/Radang Tenggorokan, Ambeyen/ Wasir Alergi exim/Gatal. Batuk Darah, B.karang/B. Ginjal. Cepat K.Mani. Darah Tinggi/Rendah. Fistelkista. Flek Hitam-jerawat, Gondok/K.triod. I. Keturunan. Ingin Gemuk/ Kurus, Jantung/Stroke. Keputihan/ Vrigite. S.Napas/TBC, Kanker Rahim, Payudara. Manis/Gula. Kanker Ganas/Jinak, Kurang Ingatan/Sawan, L. Syahwat/Mani Encer, Liver (S.kuning). Lemah Syaraf/Ayan. Leukimia, Mata Rabun/ Katarak. Maag/Ulu Hati/Asam Lambung, Malaria, Tipus/Hepatitis, Hernia/ Turun Berok, Sinusitis. Paru-paru/Asma, Polip/ Pilek Menahun, Pengapuran Tulang-asam Urat, Pendengaran Kurang, Polio, Reumatik/Lumpuh. Radang Otak, S.Pinggang, Susah Tidur/ Lesu. Spilis/G.O. Telat Datang Bulan. Varises, Kusta/Lepra. Usus Buntu. Dll.

Dengan izinAllah SWT, Semua Penyakit Diatas Dapat Sembuh dalam TempoYangTidak Teralalu Lama Dan Sehat Seperti Semula Alamat Praktek: Jl. Letda Sujono Gg.Banjar No.3 (depan Galon SPBU/Belakang tk.Fajlina Maryam) Bandar Selamat Medan Tembung Medan Sumut

1. Impoten, L. Syahwat (gula), kurang gairah/ keras, tambah besar & panjang 2-3-5 cm, ejakulasi dini, mani encer, telor turun, mandul, terbukti di tempat, permanen, aman, tanpa efek samping mahar 100 ribu 2. Urat terjepit, otot persendian kaku, mati rasa, angin duduk, mahar 50 rb 3. Pagar badan, pelet, penglaris mahar 50 rb 4. Pengobatan ghaib (ruqyah),membuang hasad dengki manusia, ilmu2 hitam, dll 100 rb 5. Buka aura, kewibawaan, penunduk, awet muda,murah jodoh/kerja, buang sial, dgn mandi minyak panas, air raksa, samber lilin mahar 200 rb 6. “Ramuan” keperawanan agar rapat, legit, wangi, kesat, keputihan, 300 rb 7. Mengobati jerawat batu mahar 200 rb 8. Patah tulang, terkena guna, santet, narkoba, stress, siplis (raja singa), medis/non medis, lainnya. 9. Memisahkan WIL/PIL 10. Buka pintu ghaib, pandangan ghaib, silat ghaib, komunikasi dengan seluruh ghaib.

PA’ YONG SIKUMBANG

Jl. Pertahanan / Patumbak Taman Jasmin Mas No. A 4 Amplas, Hp: 0812 604 1050 Flexy 061-7769 8634 Izin. Kejatisu : B-23/ DSP 5/ 001/2008

ASLI

( PADEPOKAN MACAN WALI ) Siap membantu Tuntaskan Masalah Anda Terbuka untuk semua agama 1.SUSUK SEMAR MESEM (Pengasihan super dahsyat). Khasiat: Wajah bercahaya, bak pelangi, berkilau, bikin doi jadi lengket, suami/ istri/ pacar, teman kerja, atasan/bawahan jadi tunduk pada Anda 2.MUSTIKA KAROMAH WALI Fungsi : Bela diri gaib, kebal pukul, kepruk, sajam (langsung tes) selamat dari gangguan jin/syetan, black magic, bonus penderas (pukulan tapak wali) 3. PENGASIHAN MUSTIKA DELIMA Paduan energi alam dan energi Ilahiyah, daya magicnya langsung terasa di badan, bikin pesona diri, kharisma, wibawa, sukses karir, jodoh, dan lain-lain 4. MUSTIKA PUSER BUMI (Pelaris super) Daya gaibnya untuk menggaet pelanggan, melindungi tempat usaha dari lawan bisnis anda, usaha laris jadi berkah, dunia akhirat. 5. RUWATAN 1000 BUNGA Cocok bagi anda yang sulit jodoh, gagal dalam asmara, rumah tangga, karir macet, usaha jalan ditempat sakit tdk kunjung sembuh, selalu sial, kena guna2, santet, korban ilmu hitam 6. KAMI JUGA MELAYANI: Pijat refleksi, meditasi buka aura, tafsir mimpi, terawang alam gaib, ketemu kembaran diri, benda pusaka, membaca garis nasib anda, keartisan, kunci pasangan, pengobatan segala penyakit, dan lain-lain

Hub: GUS ILHAM MAULANA Jl.Medan Tjg Morawa km 13,5 Gg. Lokasi, Komplek Tamora Indah 2 Blok B 38 Hp: 0852 2619 8295

SANGAR SPRITUAL MENUJU SUKSES R. EMAN SULAEMAN

MEMBANTU RUMAH TANGGA ANDA DENGAN CEPAT: PAKAR ILMU KEJAWEN ISLAMI YG PALING AMPUH

Pengobatan Lahir Batin & Solusi Instan Di Era Modern

The Bes Achievment Best Meta Phisica Menangani berbagai macam keluhan Pria & Wanita !! Seperti : • Ajian asmaradana. Problem Rumah Tangga dll • Ajian Arjuna, Ajian - ajian Rindu ajian Smar Mesem Pemikat Hati Pria & Wanita • Ajian Lampah lumpuh, kekuatan nya Sanggup membuat Jera suami istri apa bila di buat selingkuh kedahsatanya bisa di buktikan secara obyektip & akurat • Ajian Master Pemikat Sukma mampu Tak Lukan Idaman Hati anda baik itu cinta/sama jenis (Gay/Lesbi/Lawan Jenis. Melalui sentuhan, kedipan,lirikan,tutur kata,parpum & asap rokok media lain!! juga melayani) Pengasihan, Pelaris,Pemanis, dll NB : Jadikanlah Impian Anda Menjadi Kenyataan Tidak ada pantangan ras agama dll Alamat Praktek:

Jln. Amaliun, Msk Paduan Tenaga No.9 di Blakang Htl Istana XI HP. 0813.7065.3333 Izin B.22./DSP 5/-01/2008

7 Hari Menuntaskan Impotensi & Ejakulasi dini Birva Tradisional Solusi yang tepat menuntaskan keluhan seksual PRIA & W ANIT A. ANITA. Cukup 1 x untuk selamanya Tanpa mantra, vakum, suntik silikon, minyak oles, urut & efek samping. Kami memberi bukti untuk Anda.

NB : Ingat!!! Jangan Otak-atik ALAT VITAL Anda. Pilihlah cara yang AMAN & ALAMI untuk keperkasaan Anda. Hub :

Jl. Krakatau

Simp. Jl. Sido Rukun No.3A Medan

Buka Setiap hari : 08.00 s/d .19 00 WIB Hari libur Tetap Buka: 08. 00 s/d 15.00 WIB Izin Dinkes :06/YANKES/BATRA/III/445/2003.

POSMETRO MEDAN Telp. 7881661


Seks

RABU 4 FEBRUARI 2009

CM Y K

Diasuh : Teja Syaiful (Pewaris Ilmu Mak Erot) CP : 0812 6019 8382

MENU TIPS : Senin : Griya, Selasa : Kecantikan, Rabu : Seks, Kamis : Psikologi, Jumat : Sehat, Sabtu : Asmara

IMA Habib Nasution, pimpinan harian Kharisma Muda (KM) Studio sekolah tari menganggap seni tari sudah mendarah daging baginya. Wanita kelahiran Medan, 23 Juni 1971 ini juga mengatakan, sampai kapan pun tari akan menjadi profesi yang akan digelutinya dan tetap konsisten didunia ini. Sebagai pimpinan harian dan salah satu pendiri KM Studio, Ima Habib Nasution menguasai banyak jenis tarian. Ibu satu anak ini sudah mencintai dan belajar menari sejak kecil. Mulai dari bally dance, tap dance, ballet classic, jazz classic, jazz funk, character dance, singapore culture, street funk, salsa dan tarian tradisional seperti melayu dan Bali. Saat mempelajari Singapore Culture wanita berkulit putih ini terbang dan stay ke negeri Singa selama dua tahun. Pemilik nama lengkap Siti Salimah Habib Nasution ini tidak pernah merasa puas. Ia ingin total dan mengetahui

Manfaat Berhubungan Seks

seluk beluk tari dengan mengasah bakat dan kemampuan dengan bergabung bersama grup tari GSP di Jakarta pada 1992, menekuni koreografer di Jakarta dan Singapore pada 1992 dan Nanyang Academy of Fine Art, Singapore 1993. Sampai sekarang pun wanita berambut pendek ini masih menekuni perkembangan seni tari di dalam dan luar negeri. Istri Ikhsan Batubara ini sudah 12 tahun menjadi koreografer di KM Studio. Bersama KM Studio, Ima Habib Nst dan team telah banyak dipercayakan dalam menangani yang berkaitan dengan dunia seni tari atupun hiburan. Dari berbagai acara seperti launching produk, gathering, koreografer, juri dan sebagainya. Namun wanita yang hobi membaca ini tidak pernah jenuh dan stres dengan pekerjaannya. Karena semua yang ia kerjakan benar-benar ia nikmati. (Widya)

HUBUNGAN intim atau melakukan hubungan seks dengan pasangan kita ternyata menurut para ahli adalah salah satu olahraga yang dapat menyehatkan

jasamani sekaligus rohani, melakukan hubungan seksual secara teratur memiliki pengaruh yang luar biasa untuk kesehatan.

Berikut ini adalah 10 manfaat berhubungan seks. 1.Menjadikan awet muda 2.Membuat tubuh menjadi fit 3. Menjaga Anda tetap langsing 4. Meningkatkan kekebalan 5. Meningkatkan mood 6. Mengurangi stress 7. Membantu mencegah penyakit jantung 8. Membantu sirkulasi 9. Memperpanjang umur 10. Menurunkan risiko kehamilan

Kisahku â—‹ â—‹ â—‹ â—‹ â—‹ â—‹

Amar ahnya Amarahnya Menakutkanku

KELUARGAKU seperti berada di pintu neraka. Api sudah terasa begitu dekat, membuat panasnya nyaris tak tertahankan. Api yang lahir dari kemarahan suamiku. Kemarahan yang lebih sering tak kuketahui sebabnya. Mungkinkah tekanan ekonomi? Atau ketiadaan lelaki lain di rumah kami?

PM/ Int

PROSTITUSI identik dengan kemiskinan dan orang yang tidak berpendidikan. Namun faktanya prostitusi tidak hanya terjadi di kalangan kelas bawah dan kaum ekonomi lemah saja. Kalangan menengah dan orang berpendidikan pun banyak terlibat dengan kegiatan haram ini, segelintir mahasiswi contohnya.

PM/ Widya

Karena pelakunya mahasiswi tentu aksi dan transaksinya pun lebih cantik dan terkesan elit. Sudah jadi rahasia umum kegiatan prostitusi terjadi dikalangan mahasiswa atau yang sering disebut dengan istilah “ayam kampus�. Ciri-ciri ayam kampus biasanya tidak bergaul di lingkungan akademisnya, ia cenderung bergerak sendiri atau main tunggal. Dan “ayam-ayam� ini biasanya akan mengincar orang-orang berduit seperti om-om berdasi. Tarifnya pun pasti lebih mahal dari WTS biasa. Teknologi sangat dimanfaatkan oleh mereka, karena�Ayam kampus� lebih sering melakukan transaksi lewat hand phone atau internet sehingga terkesan lebih cantik dan elegan. Ada juga “ayam kampus� yang pasang aksi di mall. Dapat dilihat dari penampilan mereka yang cukup modis. Biasanya mereka tampak berdiri sendirian di depan pintu masuk seperti menunggu seseorang. Ada juga yang memasang mata liar di bioskop untuk menjaring mangsa. Karena pria-pria

hidung belang banyak berkeliaran di dekat bioskop. Sebut saja Fitri, ia dan seorang temannya Dewi sering mendapat pelanggan di bioskop. Fitri sudah tau ciri-ciri pria hidung belang yang mencari perempuan seperti mereka. Dan jika sudah deal mereka akan langsung masuk ke mobil dan meluncur ketempat tujuan. Atau ada juga yang nonton dulu dan melakukan transaksi di dalam bioskop. Tapi ada juga om-om yang harus pulang dengan tangan hampa karena tidak berhasil menemukan “ayam� yang dicari. Banyak alasan mahasiswi melakukan prostitusi, ada yang untuk memenuhi kebutuhan dan ada pula yang melakukannya karena hobi semata agar bisa tampil lebih modis dan glamour di lingkungannya. Sebenarnya aksi “ayam kampus� sudah lama tercium dan diketahui, tapi karena mereka pintar bermain hal itu pun hanya menjadi rahasia umum saja. Tapi apapun namanya dan bagaimana bentuknya, yang namanya prostitusi sama saja dan tidak bisa dihalalkan. (Widya)

 Trend Management

Aku menikah dengan Ali 10 tahun lalu. Pacaran kami singkat, sekitar 8 bulan, dan langsung berlanjut ke pernikahan. Aku memang menyukai perhatiannya. Dia juga mapan, bekerja keras, dan peduli pada keluarga. Orangtuaku pun segera merestui pernikahan kami. Sehabis menikah kami mengontrak rumah. Dua tahun kami mengontrak, dan lahirlah si sulung, Mae. Selama mengontrak itu, aku puji keuletan suami mencari nafkah. Oh ya, suami bekerja di percetakan dan penerbitan yang cukup besar di kota ini, terutama untuk buku-buku sekolah. Gajinya dengan lemburan boleh dikatakan cukup untuk kami. Tapi, di luar itu, suami juga bekerja apa pun, mulai mencarikan mobil untuk temannya, makelar tanah, atau ikut MLM. Karena itulah, dua tahun kami mengontrak, kami kemudian mampu membeli rumah dengan cara kredit. Bukan perumahan memang, karena harga perumahan nyaris tak terbeli dengan tipe yang kami inginkan. Kami membeli rumah di pemukiman biasa, dengan lahan yang agak luas, dengan harga yang lumayan murah. Bukan rumah baru, tapi masih bagus. Barangkali sudah berusia 8-10 tahun, tapi terawat. Meski, untuk membayarnya, seluruh gaji suami dan uang transportnya habis setiap bulan. Lalu darimana kami makan? Ya tentu dari usaha sampingan, juga pemasukan usaha

yang dirintis suami. Begitu kami pindah, di garasi rumah segera didirikan wartel. Maklum, banyak anak kampus yang kami kira pasti butuh telepon. Nah, usaha inilah yang menghidupi kami. Dan memang jauh dari cukup. Tapi tidak terlalu menyiksa. Masalahnya, kemudian anak kedua kami lahir, menyusul anak ketiga. Beban pun makin bertambah. Gaji suami masih tak bisa disentuh karena kredit kami yang 15 tahun. Sementara, usaha wartel kian suram, seiring pertumbuhan telepon genggam. Maka, sejak 4 tahun lalu, wartel ditutup, dan kami mengubah usaha menjadi warnet. Cuma dengan tiga komputer, lalu jadi empat, dan sekarang 5. Namun, usaha ini tak juga membuat penghasilan bertambah cepat. Uang masuknya sangat sedikit. Dari kalkulasi kami, dengan 10 komputerlah baru uang dari usaha ini akan terasa. Sayang, untuk menambah komputer kami tak ada lagi modal. Sedangkan permintaan pelanggan makin aneh-aneh. Ada yang ingin kamera, biar bisa melihat temannya yang jauh, atau ada yang menyarankan membuat bilik khusus, sehingga ada ruang pribadi ketika mereka berinternet. Aku cuma tersenyum menghadapi hal itu. Tidak bisa memenuhi, pasti.(seperti curhatnya pada Abdurrahman/ bersambung)

PM/ Widya

C MY K

MAKIN banyaknya sekolah model di Kota Medan semakin memantapkan langkah Trend Management untuk berkompetisi. Ingin membuat mimpi anak-anak menjadi kenyataan merupakan misi Trend Management yang terbentuk pada 16 April 2008 ini.

T

rend Management yang beralamat di Jalan Utama Medan merupakan sekolah paket modelling dengan paket dasar dan paket mahir. Untuk paket dasar para siswa akan mendapat latihan catwalk, akting, presenter dan kepribadian dengan masa belajar selama 4 bulan dan membayar biaya sebesar Rp. 1.500.000,Untuk paket mahir para siswa cukup membayar Rp. 2.500.000,- dengan masa belajar selama 8 bulan. Jadwal latihan Trend Management 2 kali seminggu. Untuk cewek setiap

PM/ Widya

Rabu dan Jum’at pukul 19.30 wib dan cowok setiap Selasa dan Kamis pukul 16.00 wib. Minat para remaja yang cukup tinggi didunia entertaint membuat Tubagus Enoy Kusnadi Ahmad AK selaku pemilik Trend Management tertarik mendirikan sekolah model. Disamping anaknya juga hobi modeling, Enoy juga memiliki darah seni. Ayah 3 anak ini hobi bernyanyi bahkan pernah menjadi finalis lomba nyanyi se-Jabotabek. Trend management yang bekerjasama dengan sebuah PH di Jakarta akan menyalurkan siswa-siswinya yang berbakat ke Jakarta. Meski baru seumur jagung tapi Trend Management sudah pernah membuat event model male and female 2008 di Grand Palladium. Dan tanggal 22 Februari 2009 Trend akan menggelar model competition di Garuda Plaza Hotel. Nah, bagi kamu yang punya mimpi pengen jadi artis wujudkan mimpimu dengan masuk Trend Management. Karena kamu akan dididik dan disalurkan sesuai bakat yang kamu miliki. (Widya)

Ba gia n1

Mewujudkan Mimpi Anak Medan

PM/ Int

CMYK


CMYK RABU

4 FEBRUARI 2009

Digugat Karena Merampas Kemerdekaan dan Kebebasan Orang

MEDAN Dituding merampas kebebasan dan kemerdekaan orang lain, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Umriani SH, digugat Arvin Ng alias Abeng senilai Rp 5 milliar ke Pengadilan Negeri Medan.

Dalam gugatan nomor registrasi 480/Pdt.G/2008/PN.Mdn itu menyebutkan, penahanan yang dilakukan Umriani tidak sesuai dengan prosedur. Pasalnya, penahanan itu dilakukan jaksa saat perkara melanggar Pasal 378 KUHPidana dan Pasal 62 UU No 8 tahun 1999 tentang perlin-

dungan konsumen dan Pasal 54 UU No 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi, yang didakwakan kepada Abeng belum berkuatan hukum tetap. Karena sampai saat ini perkara tersebut masih berlangsung di Mahkamah Agung. Ceritanya, setelah perkara ini maju

ke meja hijau, dan melalui beberapa kali persidangan. Abeng pun diputus PN Medan dengan No putusan 2996/ Pid.B/2008/PN.Mdn 18 Maret 2008 lalu dengan pidana 1 tahun 6 bulan penjara. Merasa vonis hakim terlalu berat, Abeng melalui kuasa hukumnya mengajukan banding.

Setelah menjalani beberapa kali persidangan, tertanggal 25 Juni 2008 Pengadilan Tinggi (PT) Sumut justru menguatkan putusan peradilan tingkat pertama yakni menjatuhkan hukuman terhadap Abeng dengan pidana 1 tahun 6 bulan penjara. Masih tak puas, Abeng kembali

mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi Sumut No.299/PID/2008/PT Mdn dengan no akte Kasasi No.60/ Akta.Pid/2008/PN.Mdn. Otomatis upaya kasasi itu membatalkan vonis Pengadilan Negeri Medan dan

LANGKAT SETELAH kasusnya ngambang selama 2 tahun. Kejaksaan Negeri (Kejari) Stabat akhirnya menahan Juhran (43) warga Desa Lalang, Kecamatan Tanjung Pura, Langkat di Rumah Tahanan (Rutan) Tanjung Pura, Kamis (22/

>> Baca Jaksa Di Hal 10

1) lalu. Dijebloskannya anggota Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) itu, setelah penyidik Polres Langkat menyelesaikan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap Juhran telah lengkap aliasP21.

>> Baca Pemalak Di Hal 10

Delik

CMYK

LANGKAT MENYUSUL hasil pemeriksaan kasus dugaan korupsi di Dinas Pendidikan dan Pengajaran (P dan P) Langkat, Kejaksaan Negeri (Kejari) Stabat mengincar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lain pemilik anggaran

TENGAH

REDAKTUR

0813973xxxx : Pak Kapolres DS. Tolong ditertibkan pungli di simpang empat timbangan Lb Pakam yang dilakukan oleh sejumlah preman. Kami para sopir truk sudah sangat resah. Pungli setiap hari dilakukan dari pagi hingga pagi lagi. Tiap hari terkumpul uang pungli hingga ratusan ribu.

REDPEL

>> Baca Polisi Di Hal 10

>> Baca Kejari Di Hal 10

Sementara itu

PM/ASWIN

Salah satu adegan kekerasan anggota Satpol PP terhadap PKL Jalan Mesjid, Binjai.

Kekesalan PKL yang Pengaduannya tak Diterge DPRD

Polisi Cabul Terancam 2,5 Tahun Bui MEDAN TERBUKTI mencabuli anak dibawah umur, Briptu Ginda Kaharuddin Pohan (25) anggota Samapta Poltabes Medan terancam 2,5 tahun penjara. Hukuman itu sesuai tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Apriana SH yang menyatakan Ginda telah terbukti bersalah melanggar Pasal 293 ayat 1 KUHP, tentang pencabulan.

besar yang bersentuhan langsung dengan rakyat. Kepala kejaksaan Negeri (Kajari) Stabat, Febrie Adriansyah SH, kepada segenap wartawan termasuk POSMETRO MEDAN di aula Kejari, Selasa (3/2)

BINJAI HINGGA kini, perbuatan seret paksa dan penganiayaan yang dilakukan anggota Satpol-PP Kota Binjai saat menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Sudirman

Binjai beberapa waktu lalu, masih ditanggapi dingin oleh DPRD Kota Binjai. Buktinya, meski tindakan yang dianggap melampau batas wajar itu sudah dilaporkan. Namun sampai saat ini belum ada realisasi

MEDAN MEMPERINGATI empat tahun kematian praktisi hukum Adi SH, yang kasusnya belum juga berhasil dikuak Poldasu. Puluhan massa yang tergabung dalam Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kon-

traS) Sumut berorasi di depan bundaran majestik Jalan Gatot Subroto Medan, kemarin (3/ 2)pagi. Dalam aksi yang digelar dengan pertunjukan seni barongsai itu, Kontras menagih janji

>> Baca Kasus Di Hal 10

secara moral yang keluar dari mulut para wakil rakyat yang katanya mengurusi rakyat tersebut. “Namanya saja wakil rakyat, tapi tak membela kepentingan rakyat.

>> Baca Wakil Di Hal 10

PM/HENDRA MULYA

Para demonstran memajangkan foto Adi SH.

Cermin Kota Terkorup di Indonesia PIMRED KUPANG Gerah dinobatkan sebagai kota terkorup di Indonesia, Wali kota Kupang Daniel Adoe (foto) mulai melakukan reformasi birokrasi. Salah satunya yakni memutus mata rantai perizinan dengan membentuk badan perizinan kota. PM/NET

CMYK

“Langkah ini saya ambil untuk mencegah praktek suap dan korupsi saat masyarakat atau lembaga usaha mengurus sebuah perizinan,” kata Daniel saat membuka sosialisasi hasil survei Transparansi Internasional Indonesi (TII) tentang indeks persepsi korupsi dan indeks suap 15 instituasi publik Indonesia 2008 di Kupang, Selasa (3/2/2009). Menurut Wali Kota, pihaknya juga telah

bekerjasama dengan AUSAID dan beberapa lembaga asing untuk melakukan pembenahan aparatur pelayan publik dalam menggelar pelatihan dan penguatan kelembagaan. “Saya telah menyediakan nomor handphone khusus untuk menerima setiap laporan dan keluhan masyarakat, apabila masih ada staf yang sengaja mempersulit

>> Baca Walikota Di Hal 10


10

POSMETRO MEDAN

sambunganhukum panggung

Klik

ngaku kalau selama ini ia telah pacaran dengan Bunga kurang 3 tahun lamanya, namun perihal perbuatan cabul yang dituduhkan padanya, Ginda menolak semua tudingan itu, dirinya hanya mengaku memegang tangan, mencium pipi dan bibir Bunga. Pernyataan itu akhirnya dimentahkan Bunga yang dalam keterangannya mengaku telah dijeput Ginda dari

asramanya pada tahun 2006 sekira pukul 16.00 WIB. Ketika itu Bunga diajak jalan-jala, kemudian sekira pukul 22.00 WIB, Ginda membawanya nginap di hotel Citra Atsari, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan. Di kamar hotel itu, Ginda lantas meniduri Bunga, dan perbuatan itu kembali dilakukan Ginda di Jalan Letda Sujono di sebuah Mes lajang

Poltabes MS, 08 Desember 2008. Semula, Ginda mau menikahi Bunga dengan memberikan uag bisya pernikahan sebanyak Rp 8 juta. Tapi rencana pernikahan itu gagal, setelah Bunga memergoki Ginda jalan dengan wanita lain. Tak terima cintanya dikhiyanati, akhirnya Bunga melaporkan perbuatan cabul Ginda ke polisi. (Syahrul)

Pengadilan Negeri Medan. Dalam materi gugatan itu, Umriani digugat senilai Rp 5 milliar karena dituding telah melanggar Pasal 193 ayat (2) huruf a Undang-Undang No. 8 tahun 1981 KUHAP, tentang tata cara penahanan terhadap terdakwa. Kemarin (3/2) siang, sidang gugatan Abeng itu kembali digelar dengan agenda pembacaan replik (tanggapan penggugat atas jawaban tergugat). Di mana dalam sidang terdahulu, Umriani mengaku telah melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai jaksa sudah sesuai dengan KUHAP.

Dalam repliknya ada beberapa poin yang disebutkan Mangiring Sihombing SH diantaranya, Umriani telah melakukan perbuatan melanggar hukum merampas kebebasan atau kemerdekaan Abeng sebagai manusia. Karena lanjut Mangiring, sampai saat ini perkara pemalsuan yang dituduhkan kepada klienya belum mempunyai inkrah. “Sampai saat ini, perkara ini masih berlangsung di Makamah Agung (MA), tapi Abeng sudah meringkuk 3 bulan di penjara. Padahal kita sendiri tahu, kalau perkara itu belum inkrah, tapi jaksa (Umriani-red) tetap

menahan Abeng dengan dalih sesuai putusan Pt Sumut,” tegas Mangiring dengan suara lantang. Atas dasar itu, Mangiring memohon hakim Ardi Johan SH jeli dan memberikan putusan diantaranya, menghukum Umriani untuk membebaskan Abeng dari penjara. Menhukum Umriani untuk membayar uang paksa Rp 10 juta setiap harinya, atas kelalaiannya mematuhi putusan hakim.Usai membacakan replik, hakim menunda sidang, dan digelar kembali Selasa (10/20) dengan agenda duplik dari Umriani. (Syahrul)

Pemalak Uniknya, hingga kini penahanan Juhran masih jadi bahan pembicaraan hangat warga di Kecamatan Tanjung Pura. Sebab selama ini, banyak warga yang menduga kalau Juhran adalah manusia yang kebal hukum. Betapa tidak, sejak dilaporkan, Juhran tak pernah ditahan. Uniknya, BAP-nya perkaranya sendiri baru rampung 2 tahun. Bahkan sejumlah warga khususnya Desa Lalang mengaku bersyukur dengan penahanan Juhran. Karena menurut mereka perbuatan dan perilaku Juhran selama ini sangat meresahkan masyarakat. Kebencian warga timbul karena selama ini, Jurhan yang dikenal sebagai preman kampung itu kerap memalak (punglired) warga pemilik kebun sawit di desa itu. Atas dasar itu pula, warga mendesak Pengadilan Negeri (PN) Stabat untuk tidak mengalihkan

penahanan terhadap Juhran S. Menurut warga, Juhran dilaporkan Sahran (57) warga Desa P.Cengal, Tanjung Pura ke polisi sekitar 2 tahun lalu. Pasalnya, sekitar tahun 2004 lalu, Sahran membeli 1 unit mobil angkutan mini bus pada Juhran seharga Rp 24 juta. Sebagai pembayarannya, Sahran menyerahkan uang Rp 12 juta dan tanah seluas 17 rante yang ditaksir bernilai Rp 12 juta. Sebelumnya Juhran telah berjanji akan mengurus ijin trayek mobil tersebut dan apabila ijin tidak terbit maka uang dan tanah akan dikembalikan pada Sahran. Setelah seminggu menunggu, ternyata Juhran tak menepati janjinya. Karena itu pula, akhirnya Sahran mengembalikan mobil kembali pada Juhran namun Juhran tidak mengembalikan uang dan tanah milik Sahran sesuai dengan

perjanjian sebelumnya. Anehnya Juhran malah menyuruh korban (Sahran-red) agar menjualkan mobil rongsokan merek Rodeo miliknya apabila Sahran ingin uangnya dikembalikan. Ulah dan sikap semena-mena Juhran bukan hanya sampai disitu. Tidak lama berselang Juhran yang merupakan aparat desa dan anggota FKPM Desa Lalang itu juga dating ke rumah Sahran bersama 3 orang yang mengaku sebagai petugas Polres Langkat dalam keadaan mabuk miras. Ketika itu Juhran memaksa Sahran untuk menandatangani secarik surat yang isinya menyatakan bahwa Sahran menyerahkan tanahnya yang lain seluas 46 rante kepada Juhran. Selain itu menurut, Juhran juga pernah menyuruh putranya untuk mengantarkan 2 oknum yang

mengaku sebagai petugas bimob itu untuk melakukan intimidasi terhadap Sahran. Kedua oknum yang berpakaian preman tersebut dengan menenteng senjata laras panjang membentak-bentak Sahran agar menyerahkan tanahnya kepada Juhran. Tidak tahan terus menerus diintimidasi akhirnya 2006 lalu, Sahran didampingi pengacaranya Syarial SH melaporkan kasus penipuan/penggelapan itu ke Polres Langkat, dan setelah 2 tahun berjalan akhirnya Kejari Stabat menahan Juhran. Terpisah Sekretaris FKPM Desa Lalang Wagino ketika ditemui perihal ditahannya Juhran S, di rumahnya mengatakan, akan berkoordinasi dengan Ketua FKPM Desa Lalang untuk segera mengeluarkan Juhran S dari struktur kepengurusan FKPM. (Darwis)

Dengan begitu, masyarakat merasa mendapat pengayoman dan pendidikan tentang hokum,” tegas Togar. Lanjutnya, untuk memberantas kesenjangan antara PKL dan petugas Satpol-PP, dan masyarakat yang mencari penghidupan dapat memahami aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh Pemko Binjai, dan anggota Satpol-PP dapat lebih memahami tugas dan fungsinya d di lapangan. Seharusnya Pemko Binjai mencari solusi dengan mendudukkan kedua belah pihak dalam satu meja. Sementara Ketua DPRD Kota Binjai, Haris Harto saat dikonfirmasi, justru mengaku tak tahu-menahu atas kasus yang dialami PKL atas perlakuan Satpol-PP. “Saya nggak tahu tentang itu, nggak tau saya..nggak tahulah, udahlah saya lagi berobat ni,” bilang Haris Harto saat dihubungi POSMETRO MEDAN, kemarin. Sekadar mengingatkan, Selasa (13/1) lalu, PKL telah mengadukan nasib yang mereka alami ke kantor

DPRD Kota Binjai. Kala itu, pengaduan mereka diterima oleh Sukiwi Tjong dari fraksi PDS, dan Polmen dari fraksi Golkar, yang kala itu memberi angin segar kepada PKL untuk segera membahas permasalahan yang dialami PKL ke rapat fraksi. Pantauan POSMETRO MEDAN saat itu, para wakil rakyat tersebut terlihat semangat seakan-akan dapat menindaklanjuti permasalahan PKL, namun hingga kini apa yang kata anggota Dewan akan membahas permasalahan PKL di fraksi, tak mampu dipertanggung jawabkan oleh para wakil rakyat tersebut. Wakil sekretaris Komisi A DPRD Kota Binjai, yang juga pernah dihubungi kru koran ini, juga berjanji akan segera merealisasikan dan akan menampung aspirasi PKL, namun dikarenakan dirinya disibukkan dengan urusan luar kota, beliau mengatakan belum sempat, dan nanti setelah pulang dari luar kota berjanji akan membahasnya.

Terpisah Kasat Reskrim Polresta Binjai, AKP M Taufik SE mengatakan, apa yang dilakukan anggota Satpol-PP merupakan tindakan yang tidak dapat dibenarkan secara hukum, sebagai bentuk antisipasi tidak terulangnya kejadian serupa, maka dalam waktu dekat ini akan memanggil seluruh anggota SatpolPP Kota Binjai ke Polresta Binjai. Selain menggelar pertemuan lanjut Taufik, pihaknya akan memberi masukan kepada anggota Satpol-PP dalam melakukan tindakan di lapangan. “Ini penting, agar jangan ada pihak-pihak yang dirugikan, dan nantinya diharapkan dari pertemuan itu, petugas Satpol-PP sendiri dapat lebih memahami tugas dan fungsinya, bukan sebagai eksekutor melainkan sebagai Pamong Praja yag dapat mensosialisasikan Perda kepada pedagang. Sebaliknya pedagang sendiri akan dapat mencari makan pada tempat yang sesuai dan dapat tercipta suasana yang rukun,” terang Taufik. (Aswin)

Wakil Beginilah, janji tinggal janji, anggota DPRD hanya manis di mulut, tapi bukti tak ada. Ini sama saja dengan wakil rakyat yang tak merakyat,” kesal puluhan PKL pada POSMETRO MEDAN, menanggapi sikap dingin anggota DPRD atas pengaduan mereka. Melaporkan apa yang dialami PKL dari tindakan arogansi Satpol-PP ke gedung dewan merupakan tindakan yang aspiratif. Hal ini dikatakan Ketua Kelompok Study dan Edukasi Masyarakat Marginal (K-Smar) Sumatera Utara, Togar Lubis kepada POSMETRO MEDAN, saat dikonfirmasi soal pengaduan PKL tersebut, kemarin (3/2) siang. “Perlakuan sadis, Satpol-PP Kota Binjai yang menyeret pedagang layaknya binatang tidak dapat dibenarkan secara hukum, dan merupakan pelanggaran Hak Azasi manusia. Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemko) Binjai harus memberikan sanksi tegas kepada anggota Satpol-PP tersebut.

masyarakat dalam setiap urusan,” lanjutnya. Wali Kota berharap, TII dapat membangun kerjasama dengan Pemkot Kupang, guna membantu melakukan upaya reformasi dalam bidang birokrasi dalam rangka memperbaiki indeks persepsi korupsi Kota Kupang menjadi lebih baik. “Saya harap TII bersedia membangun kerjasama dengan

Kapoldasu untuk mengungkap kasus pembunuhan Adi SH, yang tewas ditembak orang tak dikenal (OTK), 18 Juni 2005 lalu. Selain janji, Kontras juga menagih janji Kapoldasu untuk menyeret menyeret oknum polisi yang menjebak praktisi hukum Parlindunga Tamba SH yang berusaha mengungkap kasus penembakan terhadap rekan sejawatnya dengan 22 amp daun ganja. Koordinator aksi, Hardensi mengatakan, janji Kapolda Sumut Irjen Nanan Soekarna kepada kedua orang tua korban dan publik untuk mengungkapkan kasus ini sampai ke akar-akarnya hanya janji-janji palsu.

RABU 4 FEBRUARI 2009 kami,” ujar Daniel. Sementara Manajer Riset dan Advokasi TII, Frengki Simanjuntak, yang hadir sebagai pembicara utama mengajak masyarakat Kota Kupang untuk meningkatkan upaya penceahan dan pemberantasan korupsi. “Kinerja lembaga-lembaga pelayanan publik mesti diperbaiki sehingga memperbaiki persepsi korupsi,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan hasil survei TII, indeks persepsi korupsi Kota Kupang tahun 2008 adalah 2,97. Skor ini menunjukkan bahwa pelaku bisnis melihat bahwa korupsi masih lazim terjadi di Kota Kupang. “Upaya pemerintah dan aparat penegak hukum belum terlalu maksimal dalam mengusut dan menindak para pelaku korupsi,” lanjutnya. (int)

Karena sampai saat ini, polisi belum berhasil menyeret dalang membunuh pengacara muda berdarah Tionghoa itu. Kontras juga mengaku ada menemukan indikasi kalau Poltabes Medan sengaja menutup-nutupi kasus kasus tersebut hingga luput dari ingatan publik. “ Hal itu tidak boleh didiamkan, karena bisa mengancam demokratisasi penegakan hukum dan HAM yang sedang berjalan.” Tegas Hardensi. Untuk itu massa mendesak Kapoldasuuntukmenjamintidakakan ada lagi kekerasan serupa yang terjadi di wilayah Sumut, dan meminta Kapoltabes untuk secara serius

dengan integritas tinggi mengungkap kasus tersebut. Dalam aksi yang turut dihadiri keluarga ayah dan ibuAdi SH dan Stanley Jonathan abang kandungnya juga turut meminta Kapoldasu agar segera menepati janjinya untuk mengusut kasus ini dengan cepat sampai ke akarakarnya, “Mana janji-janji Kapoldasu yang mau mengusut kasus ini, buktinya sudah empat tahun kasus ini belum juga terkuak, saya harap dengan peringatan empat tahun ini Kapolda dapat mengusut kasus ini dengan cepat sampai ke akar-akarnya,”ujar Jonathan mengakhiri aksi yang diprkarsai Kontras Sumut itu.(*)

Febrie menegaskan, pemeriksaan terhadap Dra Hj Azizah M Seif (Kadis P dan P) hingga saat ini masih tertunda karena yang bersangkutan disebut-sebut sakit. “Kita sudah menerima pemberitahuan sakit dari keluarganya,” ujar dia tanpa mau menyebutkan sakit dan tempat dirawatnya Azizah Untuk saat ini, jelas Febri yang didampingi Kasi Intel G Sinuhaji, pihaknya akan menentukan sikap terhadap SKPD yang bakalan dijadikan skala prioritas seperti Dinas PU, Hutbun dan beberapa dinas lain yang memiliki atau diberi anggaran besar. Seperti diketahui, pihak Kejari sudah menetapkan bahkan menahan satu tersangka (AB) dalam dugaan kasus korupsi senilai Rp 4,2 miliar. Parahnya lagi, beber Febrie, untuk satu sekolah (tingkatan SMP) saja, jumlah anggaran yang terindikasi di korupsi mencapai Rp 1,3 miliar disebut-sebut hanya diperuntukkan buat pengadaan kapur tulis. Terkait kasus dugaan korupsi pengadaan alat tulis kantor (ATK) di Dinas Pendidikan dan pengajaran (P dan P) Kabupaten Langkat tadi , Kadis P dan P Dra Hj AMS serta mantan Kadis Pendidikan dan olahraga (Pora) L Spd, Senin (2/2) kemarin diperiksa Kejaksaan Negeri

(Kejari) Stabat. Namun , pemanggilan sekaligus pemeriksaan yang rencanannya dilakukan terhadap Kadis P dan P Pemkab Langkat Dra Hj Azizah M Seif guna diminta keterangannya gagal. Pasalnya, yang bersangkutan dikabarkan sakit. Surat keterangan sakit dari medis telahpun diterima pihak kejaksaan. Tapi tidak dijelaskan saat ini Ajizah sakit apa. Sementara itu, mantan Kadis Pora Langkat sekaligus mantan Cawabup Langkat yang berpasangan dengan Asrin Naim ketika mengikuti Pilkada Langkat beberapa waktu lalu yakni Lg SPd menghadiri pangilan jaksa. Beberapa jam diperiksa oleh jaksa, LG tampak pucat dan sangat gugup ketika keluar dari ruang Kejari Stabat. Dari raut wajahnya LG seperti orang yang sedang kebingungan dan menyimpan banyak beban masalah. Kasi Intel Kejari Stabat, G Sinuhaji ketika ditemui membenarkan perihal pemanggilan sekaligus pemeriksaan terhadap Lg Spd dan Dra Hj Azizah .” Memang kemarin kami berencana memeriksa Kadis P dan P Langkat, tapi yang bersangkutan tidak bisa hadir karena sakit, maka untuk sementara ini pemeriksaannya ditunda dulu ,” bilang G Sinuhaji. (Darwis)

Kejari petang, menegaskan pihaknya akan terus menggelontorkan pemeriksaan terhadap berbagai kasus dugaan korupsi di Pemkab Langkat. “Untuk saat ini, kita menjadikan dinas P dan P sebagai skala prioritas pengungkapan kasus. Namun, tidak tertutup kemungkinan terus bergulir ke berbagai SKPD pengguna dana besar lainya, seperti Dinas PU, Kesehatan, dan Kehutanan. Apalagi, sifatnya berhubungan langsung dengan rakyat,” kata Febrie. Febrie menyebutkan, skala prioritas di Dinas P dan P untuk saat ini masih terus berlanjut dengan menghadirkan saksi internal dari kalangan dinas yang dipimpin Dra HjAzizah M Seif. Diantaranya, ketua tim pemeriksa barang (proyek ATK TA 2007) berinisial LG bahkan tak tertutup kemungkinan sampai jenjang rekanannya. Sementara diketahui, pemeriksaan terhadap LG berlangsung hingga malam, Senin (2/2) sekitar pukul 20.00 Wib. Khusus penanganan Dinas P dan P, sambung dia, menjadi skala prioritas bagi mereka (Kejari) karena memiliki atau menyandang dana yang begitu besar dari negara. Mengingat, pemerintah punya program mencerdaskan anak bangsa makanya dihibahkan dana besar.

RABU 4 FEBRUARI 2009

http://epaper.posmetro-medan.com

Kasus

Jaksa Pengadilan Tinggi Sumut. Ironisnya, meski perkara itu belum inkrah atau belum berkekuatan hukum tetap, namun Jaksa Penuntut Umum (JPU) Umriani SH yang menangani perkara pemalsuan oli itu, langsung menjebloskan Abeng ke penjara dengan dalih melaksanakan amar putusan Pengadilan Tinggi, Jumat (31/10). Ironisnya, hingga saat ini Abeng masih meringkuk di Rumah Tahanan (Rutan) Tanjung Gusta Medan. Akibat perlakuan tak adil itu, Abeng melalui kuasa hukumnya Mangiring Sihombing SH menggugat Umriani ke

www.posmetro-medan.com

Walikota

Polisi Menurut jaksa, adapun hal yang memberatkan diantaranya perbuatan Ginda telah merusak masa depan Bunga. Selain itu, Ginda juga sempat membantah semua perbuatan yang dilakukannya terhadap Bunga. Sementara hal meringankan, Ginda belum pernah dihukum dan merupakan seorang anggota Polri. Dalam sidang terdahulu, Ginda

RABU 4 FEBRUARI 2009

Anda Mau Pasang Iklan Hub : (061) 91013355

HALAMAN

RABU 4 FEBRUARI 2009 RABU 4 FEBRUARI 2009 RABU 4 FEBRUARI 2009 RABU 4 FEBRUARI 2009 RABU 4 FEBRUARI 2009 RABU 4 FEBRUARI 2009 RABU 4 FEBRUARI 2009 RABU 4 FEBRUARI 2009 RABU 4 FEBRUARI 2009 RABU 4 FEBRUARI 2009

RABU 4 FEBRUARI 2009

RABU 4 FEBRUARI 2009

REDAKTUR

Manfaatkan HP Anda Untuk Menghasilkan Uang......! Dicari 100.000 DIstributor untuk Sumut

www.klikvnet.com

V -net

Club

TREND GAYA HIDUP & BISNIS

SIUPL No. 79/PDN-2/SIUPUPP/1 2/2006

Peluang Bisnis

DAFTARKAN Nomor HP anda dengan “ Tehnologi V-NET “ Untuk mendapatkan Penghasilan tambahan ( Passive Income ) Puluhan Juta/ Bulan Keuntungan Menjadi Member V-Net : 1 . Kemudahan isi pulsa utk sendiri keluarga dan orang lain. 2. Lintas Operator tanpa harus ganti kartu 3. Online 24 jam 4. Bonus sponsor Rp. 33 rb/orang 5. Bonus target mencapai Rp 31 jt setiap penambahan member 6. Bonus extra sponsor mencapai Rp. 57 jt/ orang yang di sponsori 7. Bonus bulanan mencapai Rp. 97 jt/Bulan 8. Cash Reward 500-1000/transaksi Hubungi: Herman Purba (Tj. Morawa) 0812 6577 619 - 061-7768 2581 BENNY (Lubuk Pakam) Hp: 0812 655 85410878 6849 9381, Drh. Fahmi Hrp (Lubuk Pakam)0813 6212 1172, Sunar (Bengkel Tk. Dinamo-Beringin) 0812 6566 434, Agus Saragih (Medan) 0812 6353 0793

REDPEL POSMETRO MEDAN Telp. 7881661

PIMRED


POSMETRO MEDAN

bisnis hari ini

RABU 4 FEBRUARI 2009

Klik

www.posmetro-medan.com

http://epaper.posmetro-medan.com

Pasaran Emas LM London A Emas 24 Emas Putih Emas 22 Suasa

(99,99%) (96%) (90%) (75%) (70%) (50%)

HALAMAN

11

(per gram) Rp.325,000,Rp.312,000,Rp.292,500,Rp.243,750,Rp.227,500,Rp.162,500,-

Sumber : Toko Mas & Berlian Hj Ismalina Siregar Jaya Jalan A R Hakim No 1 Sukaramai Medan. Telp 061-7334013

Rumah Type 54

Rumah Type 45

Rumah Type 36 dalam proses pembangunan.

FOTO-FOTO : PM/ ABDURRAHMAN

Griya Nabila Bangun Rumah Tipe 36

Mencari Celah di Tengah Krisis SAMPAI saat ini krisis keuangan global yang melanda dunia termasuk Indonesia, belum pulih total. Krisis keuangan ini juga telah berdampak ke berbagai sektor. Properti adalah salah satunya.

Sony Ericsson F305 Baru Second

: Rp. 1.650.000,: Rp. –

F305 yang ditujukan bagi pecinta game. Keunikan ponsel ini adalah fitur motion gaming. Dalam praktiknya, pengguna hanya perlu menggerakkan pergelangan tangan atau mengayunkan tangan dan langsung dapat terlihat hasil gerakannya di layar ponsel. Ponsel ini tidak semata-mata berfungsi untuk permainan. F305 juga dilengkapi dengan stereo speaker, kamera 2.0 Megapiksel, Bluetooth atau Memory Stick Micro. Di samping itu, ponsel ini sanggup bermain selama delapan jam. Bahkan tersedia tenaga cadangan dengan Power Pack CPP-100 untuk tambahan kekuatan baterai.

Motorola V3i Baru Second

: Rp. 1.375.000,: Rp. 1.000.000,-

Dengan tampilan yang tak berbeda jauh dari pendahulunya, V3i didesain dengan bentuk clamshell serta memiliki sentuhan classy sehingga berkesan mahal. Meskipun lebih berat 5 gram dari V3, namun berat sebesar 100 gram tak memiliki perbedaan yang berarti. Tetap ringan dalam genggaman tangan anda, baik saat sedang berkomunikasi atau ketika hanya dipegang saja. Ukuran layar sekitar 30 x 38 mm, anda dapat melihat 9 baris teks yang tertera saat penulisan pesan SMS. Mengadopsi layar yang memiliki teknologi TFT dengan kedalaman 262 ribu warna dan resolusi sebesar 176 x 220 pixels. Sementara itu, layar bagian luar yang menjadi perhatian pertama kalinya saat anda melihat ponsel ini mempunyai 65K STN warna dengan resolusi 86 x 80 pixels yang mampu menampilkan 3 baris teks. Pada layar, anda dapat melihat indikator sinyal, baterai, penunjuk waktu serta caller id.

HP apa yang kita bahas besok? sms ke : 081260972131

Harus diakui, meskipun minat masyarakat untuk memiliki rumah tetap tinggi, namun keinginan tersebut harus disimpan dulu mengingat harga rumah yang masih mahal. Di sisi lain, bunga Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dari bank yang masih tinggi membuat calon konsumen berpikir dua kali untuk membeli rumah. Meskipun kondisi saat ini masih dihantam krisis keuangan global, bisnis properti sebenarnya masih sangat menjanjikan. Hanya saja,

pihak pengembang harus pintarpintar mencari celah. Mengingat keuangan masyarakat yang tidak mencukupi sementara keinginan untuk memiliki rumah masih tinggi, maka pengembang harus melihat hal ini sebagai sebuah peluang. Perumahan Griya Nabila 2 misalnya. Melihat peluang tersebut, Griya Nabila 2 akhirnya memutuskan untuk membangun rumah kecil tipe 36. Marketing Manager Griya Nabila 2,

Marketing Perumahan Griya Nabila 2, dari kiri : Safriyanti, Lina dan Andi.

Safriyanti mengatakan, rumah tipe 36 yang dibangun Griya Nabila 2 ini berlokasi di Jalan Perhubungan, Desa Kolam Tembung. Dikatakan Safriyanti, sebelumnya, pengembang hanya mengembangkan dua tipe saja di Griya Nabila 2 yakni tipe 45/104 dan tipe 54/120, namun karena pertimbangan pasar dan perekonomian tadi, akhirnya jumlah unit tipe 45 dan 54 tersebut pun dikurangi. Griya Nabila 2 merencanakan untuk membangun 75 unit rumah tipe 36. 11 unit tipe 45 dan 13 unit tipe 54. “Biar bagaimana pun, keinginan masyarakat untuk memiliki rumah sangat besar. Jangan karena penghasilan mereka kecil, keinginan tersebut jadi hilang. Jadi kita membantu mereka, bahwa dengan uang yang terbatas mereka tetap bisa memiliki rumah yang kecil, sederhana tetapi berkualitas,” ujar Safriyanti. Safriyanti juga mengatakan, sejak membangun rumah tipe 36 pada Desember 2008 lalu, sambutan masyarakat cukup baik. Dalam sebulan penjualan, kata Safriyanti, sudah terjual 40 unit. Ia juga menambahkan,

Menabung Dulu, Baru Sisanya Dibelanjakan Saya akan memberi satu cara buat Anda. Kalau selama ini Anda selalu berbelanja dulu dan tak sempat menabung, kenapa sekarang Anda tidak membalik proses itu? Ketika Anda mendapatkan gaji pada tanggal 25, misalnya, sisihkan dulu sebagian uangnya

Bebas Biaya Proses KPR SEBAGAI perumahan yang sangat memahami keadaan konsumen, Perumahan Griya Nabila memang berusaha untuk memberikan berbagai kemudahan para calon konsumen. Marketing Manager Perumahan Nabila 2, Safriyanti mengatakan, bagi para konsumen yang ingin memiliki rumah di Griya Nabila 2, maka pihaknya memberikan fasilitas gratis biaya proses KPR. Menurut Safriyanti, dengan fasilitas ini, calon konsumen bisa terbantu dalam hal pendanaan dan dana mereka bisa diinvestasikan ke hal-hal lain. “Inilah salah satu keistimewaan Griya Nabila, perumahan yang memberi banyak kemudahan. Harus diakui, banyak konsumen yang merasa kesulitan ketika melakukan proses pengurusan KPR ini. Karena itu kita putuskan untuk menggratiskan biaya proses KPR dan lain-lainnya yang biayanya bisa mencapai tujuh juta,” kata Safriyanti. Lebih jauh dikatakan Safriyanti, pihaknya berusaha melengkapi perumahan dengan fasilitas-

fasilitas yang mendukung sepeti jalan Paving Block/ aspal selebar 6 meter, mushalla, taman bermain, tembok keliling dan keamanan 24 jam, izin mendirikan bangunan (IMB), air bersih dan listrik 900 watt. “Dengan memiliki rumah di Griya Nabila, pemilik tidak hanya mendapakan hunian yang terjangkau, tetapi juga tinggal di sebuah pemukiman yang asri, bersih, menyegarkan dan keamanan yang terjamin,” lanjut Safriyanti. Adapun spesifikasi bangunan di Perumahan Griya Nabila 2 yaitu pondasi batu kali, dinding batu bata plester, plafond asbes, atap genteng asbes, lantai kramik 30x30 polos, kusen kayu sembarang keras (sejenis), daun pintu/ jendela kayu sembarang keras (sejenis), kamar mandi lantainya keramik 20 cm x 20 cm dan dindingnya keramik 20 cm x 25 cm. Untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi marketing Griya Nabila : Yanti 77644998, 081263288926, Lina 081370636210 dan Andi 081375806219 – 061 76852319. (Abdurrahman)

dirinya cukup yakin, bahwa rumah-rumah yang mereka bangun akan terjual seluruhnya. Lebih jelas dikatakan Safriyanti, rumah tipe 36 dengan ukuran 6x13 meter ini bisa dimiliki hanya dengan harga Rp 70 juta. Dengan down payment (DP) yang hanya Rp 7 juta dan dapat dicicil selama dua bulan, maka rumah seder hana tipe 36 ini sudah bisa ditempati. Kemudian untuk tipe 45 dengan ukuran tanah 8x13 meter, hanya rumah senilai Rp 115 juta dengan DP yang harus dibayar minimal Rp 17 juta. Sedangkan untuk tipe 54 dengan ukuran 8x15 meter, harga jual Rp 130 juta dengan DP minimal sebesar Rp 25 juta. Sebelum membangun Griya Nabila 2, sebelumnya sudah dikembangkan Griya Nabila 1 yang berlokasi tidak jauh dari Griya Nabila 2. Griya Nabila 1 sendiri berlokasi di Jalan Mesjid Tembung. “Syukurlah, dengan pemasaran yang tepat, seluruh unit rumah yang kita bangun di Griya Nabila 1 sudah terjual. Kita optimis, Griya Nabila 2 juga akan sukses seperti Griya Nabila 1,” pungkas Safriyanti. (Abdurrahman)

MEMBIASAKAN DIRI MENABUNG "Saya ingin sekali menabung, tetapi sepertinya uang saya habis terus. Selain itu, anak-anak juga minta dibelikan sepatu, dan saya kan juga perlu beli ini, itu...…" Kata-kata tersebut di atas mungkin akrab di telinga, atau mungkin Anda sendiri mengalaminya: Anda ingin sekali bisa menabung, tetapi dalam prakteknya, hal itu sulit dilakukan. Apakah Anda tergolong orang yang seperti itu? Anda selalu kehabisan uang di akhir bulan sehingga tidak bisa menabung? Jangan kecil hati. Semua orang hampir pasti mengalaminya. Menabung, atau melakukan investasi secara rutin, seringkali dilakukan untuk berbagai macam tujuan. Dengan menyisihkan uang Anda secara rutin, maka uang yang terkumpul tersebut bisa sangat bermanfaat. Seseorang yang memiliki penghasilan sebesar Rp 1 juta per bulan, misalnya, setelah setahun hanya memiliki saldo rekening Rp 200 ribu di rekeningnya. Setelah ditanya kenapa jumlah saldo rekeningnya cuma sebesar itu setelah bekerja setahun lamanya, ia mengatakan seringkali penghasilannya habis dipakai dalam sebulan sehingga ia tidak bisa menabung. Padahal, kalau ia mau menabung sebesar Rp 100 ribu saja setiap bulannya, maka pada akhir tahun ia sudah akan memiliki jumlah saldo rekening sebesar Rp 1,2 juta, plus bunganya!

untuk menabung, baru kemudian sisanya dibelanjakan. Bila itu Anda lakukan secara rutin, maka setelah setahun, Anda sudah akan memiliki simpanan dalam jumlah besar. Yah, mungkin saja uang yang bisa Anda belanjakan jadi berkurang. Tapi, itulah konsekuensinya: Anda perlu memiliki sejumlah dana sebagai cadangan untuk masa depan! Sebagai contoh, penghasilan Anda adalah Rp 1 juta per bulan. Tadinya, Anda biasa membelanjakan Rp 1 juta tersebut sampai habis. Sekarang, dengan Anda menabung Rp 100 ribu per bulan di muka, maka total pengeluaran Anda cuma tinggal Rp 900 ribu saja pada bulan yang bersangkutan. Bila merasa itu tidak cukup, maka Anda harus melakukan satu di antara tiga pilihan dibawah ini: Meningkatkan pendapatan Anda

Dalam contoh di atas, pendapatan Rp 1 juta ditingkatkan menjadi Rp 1,1 juta. Dengan Anda tetap menabung Rp 100 ribu, maka pengeluaran Anda bukan lagi Rp 900 ribu, tetapi kembali menjadi Rp 1 juta. Menekan Pengeluaran Anda Dalam contoh di atas, Anda bersedia untuk menekan pengeluaran Anda yang tadinya Rp 1 juta menjadi Rp 900 ribu. Melakukan Keduanya Dengan meningkatkan pendapatan dan menekan biaya hidup. Dalam contoh di atas, Anda bisa meningkatkan pendapatan Anda menjadi Rp 1,1 juta, dan menekan pengeluaran Anda menjadi Rp 900 ribu. Dengan demikian, Anda justru memiliki selisih yang lebih besar lagi untuk ditabungkan. Ingat selalu: Anda perlu dana cadangan untuk masamasa yang terduga kelak. (net)

TOPIK APA KITA BAHAS BESOK ? SMS KE: 081260972131

Hoki

DIASUH: KiAgengTapaPutih,Amd (Konsultan Bisnis, Ahli Penglaris Usaha & Pengusaha) Ketik : POS(spasi)TGP(spasi)Pertanyaan. Kirim ke 7669

Hotline : 08126451785

SHIO DAN LINGKUNGAN

Denah Lokasi Perumahan

Tanya : Bagaimana hubungan shio dengan tempat tinggal atau lingkungan usaha yang akan kami jalankan. Apakah ada hubungannya ? Bila shio seseorang naga, apakah cocok menjalankan usaha di tempat bersuhu dingin dan sebaliknya ? 081265400*** Jawab : Hubungan antara shio dengan tempat tinggal atau lingkungan usaha sebenarnya sedikit sekali, nyaris tidak memiliki pengaruh yang berarti. Justru unsur dari shio lah yang memiliki pengaruh terhadap hal-hal tersebut. Misalnya kalau Anda bershio naga, maka ada baiknya menjalankan usaha di suhu dingin untuk menetralisir hawa panas Anda. Tetapi jangan terlalu banyak juga unsur dingin yang Anda tampilkan, karena nanti malah akan menenggelamkan unsur alami hoki Anda. Kalau Anda bershio naga dengan unsur air, maka akan lebih baik kalau menjalankan usaha di tempat yang bersuhu hangat. (*)

CANTUMKAN KODE

MS


RABU

4 FEBRUARI 2009

MOBIL PAKET AWAL TAHUN : Daihatsu, mini-

bus gran max Dp. 15Jtan angs 2,6x5 thn, full discount NB: bisa tukar tambah. Hub: Syahrul Capela HP. 0816 307 084 data bisa dijemput

PAKET AWAL TAHUN: New PU Dp. 8Jt-an atau 12 jt-an, Angs. 1,8x60 bln. Bs tkr tmbh, dptkn full discon & hadiah. Hub: Syahrul Capella HP. 0816 307 084

SUZUKI ANGPAO GONG XI FAT CAI TERIMA HP 2ND & HP RUSAK DIBUTUHKAN : Sebuah perusahaan TERIMA HARGA EXTRA PALING TINGGI JUAL CEPAT : 1 unit peralatan Air minum MBA’ TATA MASSAGE : Smash Dp. 1,3Jt ang 466rb. Spin Dp. 1,7Jt ang 497rb. Thunder Dp. 1,4Jt ang 657rb. Shogun Dp. 1,4Jt ang 575rb. Skywave Dp. 1,3Jt ang 603rb. Hadiah HP+voucher 120rb utk semua tipe. Hub: 76281045, 0813 7690 5487, 0812 6566 176. Data dijemput

YAMAHA 100% BARU : Dp. termurah angsu

ran ringan. Proses 1 jam, Gratis adm, data dijemput, turun barang baru bayar. Hub: 061-76549887

Juga terima O2, HTC, PDA & SE G7001 77525566, 0819 7311 0567 (24 Jam)

kredit, membutuhkan tenaga kolektor/debt kolektor, pengalaman min. 2 tahun. Hub: Jl. Prof. HM. Yamin No. 282 Telp. 061-4550017

TERIMA/BELI HP: Rusak dan second! henk, no signal, mati/padam, dll. Hub: 061-91060339, 081260408798

HILDA MASSAGE : Pijat kebugaran, DIBUTUHKAN : 3 org pegawai salon yg TERIMA : PSP, PS1, 2 & 3, HDD, handycam, DIJUAL : Kursi pangkas 120 unit, alamat: efleksi, ejakulasi dini, terkilir, ditangani ahli. Khusus

BUTUH UANG

DODI JAYA MOTOR : 100% baru proses cepat

berpengalaman, tpt tggl disediakan, gaji + bonus memuaskan. Hub: Ibu Delly 7772 4358 Salon Angel Jl. Bajak II No. 7

DIBUTUHKAN : Tk. pangkas yg pengalaman (muslim) jaminan Rp. 40.000 tinggal ditempat, kamar disediakan. Hub: 08126371179, 77025131

“Playstation” 1, 2, 3, PSP, PS2 slim/tebal/HDD Segala kondisi!! padam-rusak-standart ok! 77778469, 0813 6199 9986 (dijemput X-press)

LCD, laptop, camera, keyboard, dll. Hub: Zidan Games, 77418902, 081361922006. Jl. Sei Bt. Hari No. 2 dekat BRI/Jl. AR. Hakim No. 104. NB: Jual beli & service Playstation

DIBELI DIATAS HARGA YG LAIN!! :

Jl. AH. Nasution No. 6A sebelah Obor Sport ANDA BUTUH UANG ? Cukup jaminan TV, PS1, PS2, PS3, DVD, tape, ampli, speaker, kulkas, Fit X Dp. 1.500.000 angs Rp. 450.000 BPKB mbl, spd. motor, truk. Proses cepat 15 ac, m. cuci,dll. Hub: Trisna Elektronik Jl. Sunggal No. PAKET AWAL TAHUN : Xenia 1.0 STD Revo CW Dp. 1.700.000 angs Rp. 562.000 mnt cair, bunga ringan & lsg proses. Hub: Robby DIBUTUHKAN : Guru privat les, pel sklh 361 Medan Telp. 8468930, 77596876 Dp. 20Jt Angs. 2 Jt-an x 60, Xenia DLX 1.3 Dp. 20 Jtan Angs. 3 Jt-an x 60, data dijemput bs tkr tmb. Hub: Syahrul Capella HP. 0816 307 084

DAIHATSU HEBOH BUNGA MURAH Khusus bln ini Gran Max Pick Up Dp. 15% Minibus Dp. 15%, Xenia & Terios Dp. 15%. Proses cepat. Hub: 081376111867, 061-76647557

DAIHATSU BARU : Paket termurah Minibus

Gran Max, mobil keluarga, untuk usaha Dp. mulai 13Jt-an. Bawa pulang. Sedia Pick Up Xenia, Terios, Sirion. Hub: 77060301, 0819 7308 0818

DAIHATSU BARU : Termurah bunganya. Pick Up Gran Max Dp. 8Jt-an, Minibus Gran Max Dp. 13Jt-an, Xenia, Terios, Sirion. Buruan. Hub: 061-77060301 HP. 0816 312 4916

DAIHATSU BARU PALING MURAH Pick Up Gran Max. Hub: Telp. 061-77060301 Minibus Gran Max. Hub: HP. 08163124916 Bunga rndh, proses gmpng. HP. 081973080818

NEW XENIA : Dp. 17 Jt-an angs 3Jt-an. Pick Up Gran Max Dp. 8Jt-an ang 2Jt-an. Hubungi: 0812 6310 9000, 061-77049000 (Rozak Nst) Pasti Ok PAKET MENARIK DAIHATSU : New Pick Up Dp. 10Jt angs 2,5Jt. New Mini Bus Dp. 13Jt angs 3,3 Jt. Xenia, Terios, Sirion Ok!!. Hub: Andy Capella 77409298, 08126318799 NEW DAIHATSU : Proses cepat. Xenia

li Dp 15% bawa pulang!! Terios TX,Sirion Dp15% bawa pulang!! pick up Dp 8 Jt. Minibus Dp15 Jt. Hub: 76404021. 08126 3000585

Beat Dp. 2.000.000 angs Rp. 522.000 Supra X125 Dp. 1.500.000 angs Rp. 622.000 CS-1 Dp. 2.500.000 angs Rp. 717.000 Tiger CW Dp. 6.000.000 angs Rp. 929.000

Mega Pro Dp. 5.000.000 angs Rp. 738.000 Vega New Dp. 1.700.000 angs Rp. 513.900 Vega RD Dp. 1.500.000 angs Rp. 497.700 Jupiter Z Dp. 1.500.000 angs Rp. 577.000 Jupiter MX CW Dp. 1.600.000 angs Rp. 628.000 Mio CW Dp. 2.200.000 angs Rp. 503.500 Mio Soul Dp. 2.200.000 angs Rp. 546.600 Vixion Dp. 5.700.000 angs Rp. 727.500 Scorpio Z CW Dp. 6.300.000 angs Rp. 667.900 Smash Dp. 1.300.000 angs Rp. 477.000 Shogun SD Dp. 1.400.000 angs Rp. 586.000 New Satria Dp. 4.600.000 angs Rp. 722.000 Spin SC Dp.1.500.000 angs Rp. 502.000 Sky Wave Dp. 1.500.000 angs Rp. 614.000 Thunder KS Dp. 1.800.000 angs Rp. 665.000 Hub: Dodi 0812 6521 5666, 77643666

061-77030 938, 0812 6303 1438

MODAL UNTUK USAHA : Proses bank 2 hari cair. Dana pribadi 1 hari cair. Jaminan SHM/Sk. Camat. 061-8216657, 0852 7097 5809, 0813 9689 5466, 0882 1004 0693 Jl. Ng. Surbakti 72 BUTUH UANG TUNAI: 1 Jam pasti cair.

Jaminan:BPKB mobil/kereta kredit/leasing, SHM/ Sk Camat Hub:QL Motor 77920424, 0882 1004 0693, 0819 626 552 Jl.Ng Surbakti No. 72

BUTUH DANA : Jaminan BPKB mobil,

sepeda motor anda!!! Proses cepat langsung survey. Hub: Ardy (061-77655880) Budi (061-77935967) Ricardo (081264275190)

BUTUH DANA CEPAT :

Tanpa jaminan Hub: Dahman 0813 6230 4946

semua jurusan (TK, SD, SMP, SMA) pnglmn/ tdk dilatih. Hub: 0852 6227 6144

kenek motor Bison, bongkar muat batu pecah dan pasir. Jl. Dahlia Raya No. 120 B. Hub: 77442342 atau 081361274585

Spin S ‘08 = 8,4Jt. Vega RD ‘08 = 8,6Jt. Vega RD ‘07 = 8,2Jt. New Jupiter Z CW ‘07 = 9,9 New Shogun 125 SD = 9,4Jt. Revo CW ‘08 = 9,9Jt Spin CW ‘08 = 8,9Jt. Fit X ‘0 = 8,5Jt Supra X 125 ‘05 = 8,7Jt. SUpra X 125 ‘07 = 9,7Jt XL-Com Motor Jl. Tuasan 114A Telp. 77879273

Elektronic Telp. 061-8456975. Gaperta 229-A

BILLYARD

kolesterol, asam urat, melangsingkan badan. Jl. Sunggal No. 57 Titi Bobrok. 77629492

MBAK INDAH : Ahli kusuk capek-capek, pegal-

pegal. Tersedia obat untuk pria. Bersedia dipanggil.

SABAR MENANTI BILLYARD : Jual- Hub: HP. 061-91122329 (No SMS/Miscall) beli/sewa meja (murah) Jl. Jahe Raya No. 1A Simalingkar Tel: 061-77603450 HP. 0812 6020 493 Kabanjahe Telp. (0628) 20002 (Pak Ginting) Jl. Binjai Km. 15,5 HP. 0812 6336 9306

PELANGSING FATLOSS LOGO Dalam 1 bulan turun berat badan 5-12 Kg pasti tanpa efek samping Fiat-X 0813 6165 4445, antar

Fiat-X 0813 6165 4445, antar

TERCECER

EMPEROR (ISI 10) + SPRAY 007 Spontan kuat, keras & tahan lama, dll. Tersedia kebutuhkan sex P/W dewasa

TERCECER : Buku hitam kreta Kawasaki Ninja Fiat-X 0813 6165 4445, antar

BK 5151 K, sekitar Dr. Mansyur-Unimed. Hub: Bp. Drs.

JUAL-BELI-SERVICE (PS1, PS2 HD,TV) Mberguh Sembiring 8214169, 085831818824 TERAPI SEHAT : Pijat/urut & lulur. Jl. DICARI : Wanita untuk dipekerjakan jaga Segala kondisi, Xtra tinggi, langsung dijemput SM. Raja Km. 8 Gg. Kamboja No. 3 (dpn. PT. anak, gaji Rp. 550rb/bln bersih. Hub: Mama Dewa Games 061-77005470, 08126005470 TERCECER : Speksi BK 9216 MM, an. Asahan) Hub: 061-76747331 Mba’ Waty Mia HP. 0812 6387 4949

+ Rp. 60 ribu bonus/bln. Hub: Cahaya Telp. 061-76700079 HP. 0812 6514 3676

Ibu Rahma, Jl. Aman 2 No. 47 Medan Teladan HP. 0813 6121 9707, +6288261526881

SERVICE AC TRISAT : Service cuci AC Rp. 20.000,-

reperasi AC, bongkar pasang AC central, dispenser,psng baru. Terima servis luar kota. Bergaransi. Hub. 4537693/HP. 08126012868

Wahidin, Jl. Rahayu Dsn. VIII Cempaka Ds. Sambirejo Timur, JKT 588376

Jaminan hanya BPKB spd. motor/mobil. Proses cepat & mudah. Hub: 061-4562277, 06177393720 tanpa agen, Medan sekitarnya

berpengalaman, gaji tinggi. Hub: Marisa Salon HP. 0857 6060 6660

tradisional menangani penyakit: Ginjal,

Yetskho Robert, Jl. KL. Yos Sudarso 1-E, Lk. VIII, MDN 04653 B

Yati 061-76702978 Bersedia dipanggil

Si UD. Gembira Karya BPKB mbl Chevi BK 1576 FW, BK 9388 IG, an. Rudy Simbolon, Jl.

Hub: Tabib Sarizi, Jl. SM. Raja Gg. P. Harapan No. 36/ 43 dpn. Fak. Pertanian UISU Mdn. 081375363843

AHLI TUMOR GANAS : Dapat mengobati HILANG : 1 tas htm berisi SIUP, TDP, Ho, segala tumor ganas diseluruh otot & organ dalam.

JAMAL SERVICE & REPERASI : AC, Kpt. Muslim No. 195, HP. 08163120787,

Hub: Samuel 76486084, 085296156555

081265680555

081376186677. Jl. Mesjid Gg. Damar No. 31 G Helvetia

TERAPI KHUSUS : Kesehatan

TERCECER : Speksi BK 9372 BO, an. lambung dan keluhan pria. Hub: Mbak

KREDIT MOTOR BEKAS MURAH ANDA BUTUH UANG KONTAN : DICARI : Pegawai salon yg mahir dan kulkas, m. cuci, dispenser, TV, dll. Hub. 061-77856677, 77884472. Diberi hadiah sepantasnya Vega RD ‘08 950.000/Dp 410.000/bln Supra Fit ‘08 9.50.000/Dp 410.000/bln Spin S ‘08 1.000.000/Dp 410.000/bln Spin CW ‘08 1.000.000/Dp 434.000/bln Revo racing ‘07 9.50.000/Dp 457.000/bln New Jupiter Z ‘07 1.000.000/Dp 480.000/bln XL-Com Motor Jl. Tuasan 114A Telp. 77879273

hotel & rumah, P/W. Hub: 061-76569560

DEWAAR : Sauna oukup, lulur, kusuk, mengobati

BARUS BILYARD CENTER : Melayani BERANI BELI EXTRA TINGGI: PS, jual-beli meja baru/bekas, menyewakan meja (bola VA C U M + T V O I L U S A 15 & bola 9) Hrg nego. Hub: Jl. Berlian Sari Gg.

orang anggota doorsmeer mobil. Fasilitas gaji dan Elektronik HP. 081361993636, 76287522 ada penginapan. Hubungi langsung Patas Doorsmeer Jl. Menteng VII No. 21 Medan Amplas JUAL BELI : Baru/second PS1, PS2, slim+tebal, TV, barang elektronik, sedia instal game DIBUTUHKAN SEGERA : Karyawati hardis PS2, bergaransi Hub: Rias & Ivos Jl. salon yg berpengalaman, dari dalam/luar kota Bromo No. 34. 061-7365282, 77629052 ada tempat tinggal. Hub: 0812 6460 3853

ANDA BUTUH MODAL USAHA ?: Dengan DICARI : Pembantu rumah tangga. Hub: admRp.250.000andakamibantuuntukmendapatkan modal usaha hingga 2 M. Hub: 083198077768

keyboard, handycam, camera, laptop, lcd,

1. Depan Polsek Tanjung Morawa. 2. Depan Super Mall Binjai. Hub: Surya HP. 0812 657 1055. Dicari agen seluruh Indonesia

Ahli Pijet tradisionil khusus panggilan rumah/ hotel Hub: 0813 9612 2079 (24 jam)

TV, HDD segala kondisi, jual/beli PS, TV, HDD Spesial bikin besar, panjang, kuat, keras dan DIBUTUHKAN SEGERA !!: Beberapa bergaransi. Instal servis PS, stick. Hub: Zein Baru (Katamso Km. 7) 7883910-0811645471 tahan lama. 100% tanpa efek samping

: Wanita (gadis/janda) dipekerjakan JUAL MURAH HABISKAN STOK (KON 99%) BUNGA RENDAH 1-2% : 1 jam cair, DICARI jd jaga anak, gaji Rp. 550rb s/d 1Jt/bln (bersih) Mio CW ‘07 = 9,95Jt. Revo CW ‘07 = 9,5Jt jaminan SHM, SK. camat, BPKB mobil truck, angkot, betor, kreta, juga terima yg masih kredit. Hub: Fitra 0812 6081 7601 (Roasi Finance)

DIBELI HARGA TINGGI : PS1, 2, 3,

DIBUTUHKAN CEPAT: Supir dan projektor, tv, tape, kulkas, m. cuci, dll. Hub: Lily

isi ulang tipe A Komplit buatan Australia baru dipakai 8 bulan harga 25 juta Hub : 8366895 - 081375242558

OPA MARTIN, 061-76619003 : Terapi khusus keluhan seksual bagi pria yg ada

TERCECER : Speksi Mitsubishi BK 8758 mslh dgn metode Tibet China, alami & aman

YONO SERVICE : AC, Kulkas, Mesin MA, an. Akai Jl. Dahlan Tanjung Blok B No. 09

KURUS/GEMUK : (Obesitas & Kolesterol DICARI : Mitra usaha untuk memproduksi/ cuci, Dispenser, cuci, isi freon, B. Pasang, kec. Tanjung Morawa, GST 00364-A ingin naik/turun brt bdn 5-100 kg(dijamin) psn ANDA BUTUH DANA CEPAT : Jaminan BPKB memasarkan cairan pemutih pakaian (Kaporit) dll. Hub: 061-76301143, 7330990 TERCECER : Speksi BK 8353 BK, prdk.061-77882428-081263610666 (diantar) spd motor/mobil, proses cepat dan mudah, bunga luar/dalam kota. Hub: 0813 7550 7927, ringan. Hub: 061-4158061, 081263171017 061-76562907, 061-76643307 SUQMA SERVICE : AC, kulkas, mesin cuci, an. CV. Mahatidana, Jl. Pertiwi Lorong VIII DAIHATSU : Pick Up Gran Max baru Dp. dispenser, cuci, isi freon, b. pasang, dll. Tlp. 061- No. 64, MDN 03355 C KACA MATA MURAH : Periksa mata Rp. 12Jt-an angs Rp. 2 Jtan. Langsung bawa PROMO SP. MTR BEKAS MUTU TERJAMIN gratis, bersedia dipanggil, sedia banyak frame ANDA BUTUH UANG KONTAN : Raja KAMI PERUSAHAAN : Yg bergerak 77323834, 76488779 Jl. Gaharu No. 62 Mdn pulang mobil. Proses cepat. Hub: Didi Mulyono New Smash DB 07 Dp. 1Jt angs 354.000 TERCECER : Speksi BK 7783 DJ, model baru. Hubungi: Abu Ali 08126401195, Motor Jl. Bahagia By Pass No. 35 Mdn HP. dibid. Furniture membthkan pria 3 org, u kernet Astra Daihatsu 08126512348 New Shogun SP ‘07 Dp. 1,3Jt angs 485.000 08126326121, 08126326120, 061-7863647 Wanita 2 org u menjahit, max. 25 thn, photo 3x4 MAJU TEHNIK : an. Medan Bus, Jl. Seksama No. 56, 061-6643637, 0813 7682 4942 New Vega R DB ‘07 Dp. 1Jt angs 387.000 (Jaminan BPKB sp. motor/mobil 15 menit cair) 1 lbr, fc. KTP. Jl. Mandala By Pass 94A Mdn Service AC, kulkas, dispenser, mesin cuci. MDN 36264-A DAIHATSU LANGSUNG BAWA MOBIL!! New Jupiter Z DB ‘07 Dp. 1,3Jt angs 457.000 Telp. (061) 7030118, 76750084 Bergaransi DIJUAL : Pick Up Gran Max & Minibus Gran Max Jupiter MX CW ‘06 Dp. 1,3Jt angs 515.000 BUTUH DANA : Jaminan BPKB spd. moLOWONGAN : Dibutuhkan Pembantu TERCECER : Speksi BK 8320 BQ, Alat terapi ceragem second hand. Harga nego. Xenia, Terios, Sirion....Call Hub: 0813 6177 2400 tor/mobil, SHM. Proses cepat, langsung survey. Rumah tangga yang bersedia nginap Hub : M E D A N T E K N I K A C : an. Arjuna, Jl. Antariksa Lingkungan 5 Dp. nego dan bunga murah. Hub: Reza Astra 061-77485588, 0815 3333 1982

DAIHATSU : Paket Akhir Tahun PU Gran Max Dp. 8 Jtan angs 2,7Jtan. MB Dp. 17Jtan angs 3Jtan. Xenia Dp. 20Jtan angs 3Jtan. Hub: Anto Sinaga 061-77038771/08126525230 DAIHATSU 100% BARU : Xenia 1.0 Dp.

15Jtan angs 2Jtan. Gran Max Minibus Dp.13Jtan angs 3Jtan. Pick Up Dp. 7Jtan angs 1,9Jt. Data dijemput Hub: Rudi Capella HP. 0815 3462 6624 (Ready stock)

New Supra Fit DB ‘07 Dp. 1Jt angs 398.000 Revo CW ‘07 Dp. 1,2Jt angs 457.000 Hub: Rezeki Motor Jl. Cemara No. 44E (Brayan Bengkel) Tel. 6627004, 7868073

DIJUAL : King thn 2002, pajak bulan 9, lengkap, harga 9 Juta/nego. Hubungi: 061-76438616

J A M I N A N A PA S A J A . . . . . ! ! ! MENERIMA : Karyawati utk refleksi, Proses cepat Hubungi Akien HP. 08196005252, 061-77065252, 081263419291

hitam silver, kondisi siap pakai, seperti baru. Harga Rp. 8,2Jt/nego. Hub: 76255463

Pak Joko. 0813 7690 0740

Sukses di Jakarta, kini (2009) “Program Bos” PT. KDI hadir di Medan. “Produk anti maling” motor/mobil (sistem sentuh) Pemasaran secara member get member. Hub: Surya 06177590040, 0812 6565 7300

BUTUH UANG KONTAN !!! : Jaminan

DIJUAL : MITSUBISHI BARU : Mobil yg lama bs Yamaha Jupiter Z CW thn 2007 kondisi sehat BPKB spd motor/mobil, proses cepat langsung surfei. Hub: 081365517927, 76583840, 77808380. jadi Dp. & dihargai tinggi. PU T120, FD, PU L300FD/PS110-125. Proses cepat, luar kota ok. Hub: Napi 061-77561760, 081370301000

Speksi BK 8079 GK, an. Sukijo, Jl. Thamrin

ASIA SERVICE : AC, kulkas, mesin No. 38, MDN 03116 cuci rusak. Jl. Asia No. 608 Medan. Telp.

& terawat. Hubungi: 0817 9195 330

Daerah Marelan, Helvetia, Belawan, Medan sekitarnya

ELEKTRONIK

1 bh STNK speksi BK 9838 GM, an. Central

REPARASI BATTERY : Garansi 3 bln. Express, MDN 05125-B Terima tempahan/tukar tambah. Terima battery rusak/cass battery. Hub: Jl. Pasar 3 Barat No. 28 Marelan. Bpk. Yumirin HP. 081376711841

RUMAH

DIJUAL CEPAT : Honda Mega Pro thn 05 ANDA BUTUH UANG KONTAN !!! AORA TV : Liga Inggris makin seru! dgn by brl RUMAH PETAK DIJUAL : Di Jl. Yos terawat, body mulus, harga 10,2Jt Jminan BPKB spd mtr / Mbl, Prss cpt lngsng survei. ngganan 6 bln, hnya 675rb, data dijemput & lsg psng: Sudarso Lor. 7 Gelugur Kota. 4x17m, Lt. kramik, ANDA BUTUH MITSUBISHI : Colt mesin nego. Hub: 061-77263661 2 kmt, pln, pam. Hub: 08153030958 siap huni Hub : 061-77864534, 081260778786. 0813 7616 3393, 91176336, 77056077 Diesel L300, T120SS, Sparta. Cash & kredit, proses cepat (1 hari) data dijemput. Hubungi: Sebayang HP. 0813 7084 7480

SUZUKI 100% BARU : PU Dp. 14Jt ang 2,4Jt. Ready stock APV, Vitara, SX4, Swift, bs tukar tambah. 0812 644 0720 (Ando) BORNEO AUDIO : Dekorasi mobil anda,

naikan bass, setting ulang p. window, alarm, central lock, tersedia paket audio murah dan paket big bass. Segera datang di Jl. Kpt. Jumhana No. 634/21C simp. Sabbarudin (Mdn)

DIJUAL CEPAT..(BU)! : Thunder thn 2004,

w. hitam, mulus, 1 tgn, velg racing, Rp. 5,6Jt nego. Cocok jg utk dijadikan becak/usaha. Hub: 08126592249, 4577101. Jl. Sei Deli 117 Mdn

Daerah Kp. Baru, Pdg bulan, SM. Raja Mdn Sktrnya.

PINJAMAN TUNAI: Tanpa agunan, syarat Surfei, langsung cair. Hubungi HP. 081265963548 Kaje’i

Yamaha, Vega R New thn 08, harga 7,6Jt BBN langsung nama pembeli, kond. mulus, original. HP. 0852 6158 222, 76501381

LOWONGAN KERJA

Yamaha,

ADA PELUANG; INCOME BESAR :

Jupiter MX CW ‘06. Rp. 9,5 Juta. Hubungi: 0856 6291 967, 76923501

RENTAL MOBIL : Xenia, APV, pakai supir/

lepas kunci. Hub: Griya Mora Indah Block C No. 105. 061-77955403, 081533322446

MDN 010443

TERCECER :

TOKO BANGUNAN : Mencari pria muslim, 061-7369135 HP. 08126011904 TERCECER : BUTUH DANA CEPAT : Jaminan BPKB rajin, jujur, punya SIM C, kerja membawa becak Speksi BK 9978 JB, an. Suardi, Jl. Timor spd motor, mobil pribadi, KPUM, betor. Hub: mesin barang. Yos Sudarso Glugur Kota No. 67 PAKAR TV (RIDWAN): Ahli TV semua merk Baru II No. 83, MDN 13856B DIJUAL : RX King tahun 2001, warna KSU Yoga Solafide Jl. Pertempuran No. 41 Telp. 14" s/d 63". Hub: Telp. 7862634, 77621674, hitam, sudah dimodifikasi jadi thn 2004. Harga 061-6628116, 061-4557607 P. Brayan UANG TAMBAHAN 50-300RB/HARI: 0812 6303 4400. Siap ditempat & bergaransi TERCECER : 8,7Jt net. Hub: 0812 6003 5119

DAIHATSU BARU 2009 : New Pick DIJUAL : Honda Supra Fit X thn 08, w. BUTUH DANA CEPAT : Langsung cair. Syarat survei, KTP. Hubungi: Up Dp. 10Jt angs 2,5Jt. New Mini Bus Dp. 13Jt angs 3,3 Jt. Xenia, Terios, Sirion Ok!!. Hub: Efrizal ST 77384534, 081370518388

pengalaman tdk diutamakan. Hubungi: 0812 6466 7339, 0812 6040 7842

Service kulkas, mesin cuci. Bergaransi Hub: 061-7872032, 77059881

HANDPHONE

DIBELI DGN HARGA TINGGI :

TV, DVD, Ampli, Spk, dll. Hubungi: Umar Telp. 77137799 HP. 0816 333 799

DIBELI HARGA TINGGI : TV, dvd, spk, amp, ps:1,2,3, dll. Hub: Acem 76377367, 0813 9722 2228 Jalan Sikambing No. 15 (Sekip)

KOMPUTER

Dibutuhkan P/W, usia 17-45thn, min. SMP, SMA sederajat. Dtg lgsg kerja, penghasilan diatas UMR. Hub: Aditia, SE. 081397269931, 061- TERIMA KOMPUTER P4 & PLAYSTATION 2 91104058. Jl. Jamin Ginting Komp. Citra Gar- “Segala kondisi” PS2, PS3, PSP, Laptop, CPU den Blok B1 No. 17 P. Bulan Medan Telp. 76629966, 081361999986 (dijemput)

TELAH TERCECER : 1 bh STNK dgn

BK 6183 FY disekitar Jl. Perumnas Mandala Bagi yang menemukan hub: 085830767702

TERCECER : 1 bh dompet berisi SIM,

KTP, a/n. Mihal Br. Sembiring, STNK Avanza a/n. Pergunan Br. Sembiring, disekitar Jamin Ginting P. Bulan Medan. Bagi yg menemukan Hub: 081263786877, tidak dituntut & akan diberi hadiah sepantasnya

WC SUMBAT/RUSAK W C T U M PAT / S E D O T :

Saluran air, murah bergaransi. Hub: 061-7878791, 0852 7084 9508

WC TUMPAT : Sedot, saluran air, murah

bergaransi. Hubungi : 061-7862713, 0812 6491 1858

WC MOBIL SEDOT/TUMPAT :

Sal. Air. Murah, garansi 3 bulan. Hubungi: 7869237, 0812 6578 734

MOBIL SEDOT WC : 7773 7996 salair, cucian piring, rehab garansi 0852 7093 3649 Maju Jaya Murah Gatot Subroto 159

WC TUMPAT SEDOT : Saluran air, kamar mandi, wastafel. Bergaransi. Hubungi: 061-76279447

DIJUAL CEPAT DAN MURAH : TELAH TERCECER : Satu buah buku WC TUMPAT SEDOT : Saluran Rumah baru 2 tingkat, fas: 2 km, 4kt, lantai granit, garasi 2 mobil. Komplek Tasbi blok QQ No. 30A. Bisa KPR. Hub: 0813 9722 0441

DIJUAL : Rumah permanen, baru bangun, di Jl. Kapten Sumarsono Helvetia/Jl. Pringgan Gg. Perjuangan IV No. 1, luas tanah 200m2. Bgn 8x17m, kmr3, kt3. Hub: 081263238882, 77753451

speksi BK 1042 CO, MDN 11512-B. Bagi yang menemukan harap dikembalikan

TELAH TERCECER : Satu buah buku

speksi BK 1442 BS, MDN 04458-B. Bagi yang menemukan harap dikembalikan

TELAH TERCECER : Satu buah buku

speksi BK 1755 CA. Bagi yang menemukan

DIJUAL : Rumah Permanen Luas tanah harap dikembalikan

30x20m,4kt,1km, Garasi,listrik,PAM,Harga Nego di Jl. Karya Gg. Ambar Sari No.30 kel.Karang Berombak Mdn HP. 0857 6095 9002

DIJUAL RUMAH : Uk. 8x19, Sk. camat,

TELAH TERCECER : Satu buah buku

speksi BK 8076 BO, MDN 09378-B. Bagi yang menemukan harap dikembalikan

air, kamar mandi, wastafel. Bergaransi. Hubungi: 0812 6082 7816 (SM. Raja)

WC TUMPAT : Penuh, saluran air, rehab. Survey gratis/bergaransi dan murah. Hub: Pak Putra Telp. 061-8227240 WC TUMPAT : Sedot / Saluran Air K. Mandi Westafel Rehab S.Bor Garansi Hub : 77626388-081263922800 WC TUMPAT SEDOT MARTIN SERVICE Saluran air kamar mandi, wastafel, bergaransi. Hub: 061-7862679, 08126007919

ARDI PANGKAS : Dicari tukang pangkas TERIMA LAPTOP/KOMPUTER P4/ keramik, pam, tlp, garasi, 3kt, 2km, di Jl. Bersama TERCECER : Buku speksi BK 1526 BK, BISNIS PULSA TERBARU-DYNASIS pakai jaminan Rp. 35.000. Jl. Pematang Pasir. LCD/PS2/PS3/PSP. Segala kondisi x-tra tinggi Ujung Gg. Sehat No. 3C Medan Tembung. Hrg MDN 21068-B, an. CV. Mitra, Jl. Ir. H. Juanda WC TUMPAT/PENUH : Westafel/ Kijang Kapsul Rp. 300.000 + Supir Rp. 160Jt. Hub: 085831826767, 77837391 Baru No. 58 Medan. Hub: Edi 081375379408 Saluran air. Hubungi: 76371176 (SM. Raja), Hub: 0813 6177 2400 Hub: 061-91047122, 0813 7031 0249 Daftar gratis, deposit minimal 5 ribu Hub: 77307799 (dijemput x-press) RENTAL MOBIL “KEMBAR” :

RENTAL MOBIL : 175 ribu/24 jam. Gran Max, Avanza, Kijang kapsul, Inova. Harian/mingguan. Hubungi: 081264045276 / 061-76358449.

Potensi ratusan juta/bulan Baru launching 2009, mau gabung??? SMS kan nama anda ke 061-77330322, 088261523773. Saya akan daftarkan. Selanjutnya anda akan menerima ID, Pin & petunjuk via SMS dari Dynasis, ayo gabung

BISNIS BARU : Blm kerja langsung untung, dicari stokis, leader & siap saja yg berani kaya. Opp gratis. Info Ibu Maya 77950035, 0819 870 806

PLAYSTATION

DIJUAL : 2 ruko dekat Setia Budi Point (50 meter) TERCECER : Sebuah dompet berisi surat2 1 rumah Komplek Tamah Citra Marelan, pam, pln, shm. Hub: Nico 08153001814, 76369807

BISNIS BARU “M2” : Hadir di Medan.

DIJUAL : Kios Jl. Bilal No. 16 P. Brayan Penghasilan 250-550/hari, bahkan lebih. Hub: RAJANYA KREDIT PS2 : PS2 (slim) Medan. 2mx23m, shm, pam, listrik. 90Jt/

JUAL/RENTAL MOBIL : 2 unit Inova ‘06, 2 Kapsul ‘02, 2 Xenia ‘08, 1 Renzer ‘96, 1 Carry ‘99, 1 PT. Nasional ‘95. Hub: CV. Bintang Terang (BT) Telp. 061-77860954 HP. 0812 604 0889

GPL SERVER : 1 Chip u/ semua opera- Dharma 0819 890 956 (SMS nama & alamat) 300rbx6. Hub: Toko Bakti Elektronik Jl. AR. nego. Hub: 77738631 tor trx cepat & stock lengkap. Harga bersaing/ Hakim No. 130-B, Toko Sinar Maju Elektronik

CV. NUR AGUNG TRAVEL : Melayani

T. COMSELL : Server pulsa all operator

rental & sewa mobil, lepas kunci dan pakai supir. Tujuan Medan, Siantar, Parapat, Tarutung, Sibolga, P. Sidempuan, dsb. Office: Jl. Letda Sujono Bandar Selamat Telp. 77955403 HP. 081533322446, 085296313114 (antar jemput dalam kota)

DIJUAL : Toyota Kijang Krista thn ‘98, w. biru mika, komplit, cet originil, harga 108Juta/ nego. Hub: 0812 6384 9960

DIJUAL :

Kijang Pick Up Super thn 90-94. Hubungi: 0852 9753 1888

DIJUAL : Phanter HiGrade thn 94 akhir, warna ungu metalik, BK Medan panjang s/d bln 12, mesin ok, cat terawat sedikit, hrg 60 Jt nego. Hub: 0813 7649 7221 OVER KREDIT : 1 (satu) unit Kijang Capsul LX thn 2003, warna hijau metalik, sisa angsuran 26 bulan. Hub: 081361732411

BU/MAU PINDAH : Over kredit Gran Max Pick Up th 2008, angsuran 2.350.000 x 40 bln. kembali hanya 12 Juta. Hub: 061-77621957

Daihatsu, Taft GT 4x4 thn 92, w. hitam, ac,

tape, vr. H Rp. 52Juta/nego. Daihatsu Taft GT 4x4 thn 90, w. hitam, ac, tape, vr. H. 50 Jt/ nego. Mobil siap pakai hub: 08126525760

Suzuki, Carry Pick Up 1986, w. biru

mobil sehat, siap pakai, harga 15 Jt nego. HP. 0813 7551 1277

SEPEDA MOTOR DP MURAH : Cicilan syariah. Suzuki Spin, New Shogun FL 125, dll. Hub: CV. Daboss Motor (0813 9722 2228, 061-76377367)

lbh murah. Dicari dealer/reseller dlm/luar kota. Hub: 061-76687130 Dijemput gratis

cepat seperti M-Kios, harga bersaing. Dicari agen dalam & luar kota, dengan keuntungan menjanjikan. Buktikan sendiri. Hub: Mitha Phonsel. Jl. AR. Hakim/Bakti No. 122 (disamping galon SPBU) 061-77148148, 76660688

BARU DIBACA : Sudah untung, gaji 1,2jt/bln

bersih, tanpa modal. Jl. SM. Raja Gg. Sedia No. 25 Dpn. Garu 6 sp. Marendal Mdn 77841353

LALA GAMES : Terima PS1, PS2, PS3, PS

TANAH

PENGOBATAN

76684498 (P. Bulan) Garansi (3 bulan)

WC TUMPAT : Penuh, saluran air, wastafel, rehab saluran/kamar mandi, pasang keramik. 061-77834141, SMS 081375361983 Garansi

WC TUMPAT :

Sedot, sal. air, k. mandi, rehab bangunan. Garansi. Hub: 77617826, 7866342

WC TUMPAT: Penuh, saluran air, kamar mandi, survey gratis, bergaransi. Hubungi: Jl. Jamin Ginting 0878 6800 7322

BTH CPT : T/K, P/W, 19-45 th, krj kntr HDD, TV, PSP. Sgla kondisi. Jual PS1, PS2, PS3, TANAH KAVLING MURAH SHM: AHLI PIJAT URAT TRADISIONAL bkn sales/ass, pndptn Rp. 17 Jt/bl rata. Hub: PS HDD, TV baru/bks, grnsi, service PS1, PS2, PS2 HDD, TV, install games. Hub: Jl. AR. Hakim Buat rumah di Kota Binjai, Uk. 7x16m, ada 85 kav BU’ TIWI Melancarkan sirkulasi darah, WC TUMPAT/SALURAN AIR : Jafar Ssi 0852 1618 2659 Tdk SMS No. 173A Telp. 77034082, 081370426731.

DIBUTUHKAN : Wanita untuk dipekerjakan

PRIMA PULSA : Server pulsa all operator jaga anak, gaji 500rb s/d 1Jt/bulan (bersih) dapat cepat terpercaya, murah friendly. Daftar gratis cuti 2 hari/bulan. Hub: Desi Telp. 061modal 100rb, online 24jam. Dicari dealer dlm & 77975545 HP. 0812 652 2680 luar kota. Hub: Jl. Prof. HM. Yamin No. 512 DIBUTUHKAN : Wanita tamatan SD, SMP, Medan. 061-4148020, 061-76338826 SMU/sederajat, utk menjaga anak, perawat jompo, gaji s/d 800rb/bulan. Hub: Nilda 061-7737 PUSAT PENJUALAN HP SECOND 7059,500rb 061-8471104. Pendaftaran tdk terbatas & GROSIR PULSA TERMURAH : Hub: Satelit Profesional. Jl. Cik Ditiro No. 17 C. Lubuk Pakam HP. 081370717170, 061-77772221. DIBUTUHKAN : Wanita tmtn SD, SMP, SMA/ AKPR utk dididik sbg k. asuh, b. sitter p. pribadi. Gaji 400 rb-800 rb/bln. Yay. Nata Permina Jl. Pancing KREDIT HANDPHONE DAN 165B-77717528/081376249828. ELEKTRONIK : Proses cepat. Syarat ringan. Hub: 061- 91006464 DIBUTHKAN : PRT, utk tinggal dirumah atau pulang hari. Syarat: wanita, umur 18-35 thn, AYO BELI : Hape modem Rp. 600rb. Gratis punya KTP, rajin/jujur. Hub: 081375806661 12 Gb akses internet selama 6 bln, 2 Gbx6 bulan, kelebihan pemakaian Rp. 0,275/Kb. Hub: DIBUTUHKAN : Wanita kristen untuk Edy 061-77613388, 0819 3322 3939 dipekerjakan menjadi PRT, dgn gaji 500rb/ bln bersih dan jaga orang tua, gaji 600rb/bln TERIMA HP SUPER TINGGI : N 73=2jt. bersih, jaga anak 700rb/bln. Hub: Yakaria 5300=1,05jt. K530=1,1Jt. N70=1,5jt. 5200=900 rb Telp. 061-77732381 (semua ditempatkan K770i=1,4jt.7610=900rb.6030=350rb.5000=850rb. di Medan maupun diluar kota) 6600=700rb. 6300=1,4jt. EK3201i =550rb DIBUTUHKAN : Beberapa orang karyawati 3230=850rb, 5310=1,5jt, 3110=900rb 6070=600 kerja wanita yg pengalaman pijat/refleksi, usia 20 rb 2600c=650rb 2310=375rb 5070=550rb 3120 s/d 30 thn. Yg berminat datang langsung ke Jl. new=1,1Jt 6120=1,5Jt. 2630=650rb 2626=400 Nibung Baru No. 51 Medan. 061-77247935 rb 3500=1Jt. NB:kondisi HP mulus,grs±10 bln Hub:Gelora Ponsel Plz Millenium Lt.Dsr No.24/ DIBUTUHKAN : Wanita utk dipekerjakan Lt.I No. 61 Tlp. 061-77341757 menjaga anak, gaji 530 s/d 700rb. Hub: Melda (061) 77942694, 0811 602 145 TRIMA HP XTRA TINGGI : Terima gadai HP, camera, laptop, dll. Barang terjamin/proses DIBUTUHKAN : Tk. pangkas berpenga gampang & cepat. Jl. Sei Padang No. 116 depan laman, lajang, muslim, ada jaminan dan Gereja 061-77125512, 77576467 tempat tinggal. Hub: 0813 7637 0953

* Isi dari Materi Iklan diluar tanggung jawab Penerbit

Jl. Pancing No. B-128 Telp. 6630080, 7356745, 7356756

penting antara D. Sanggul Medan Tgl. 29 Jan 2009, yaitu STNK mobil BB 1467 BB & sp. motor BB 4628 BC, SIM A & C, kartu ATM BTN & Bank Sumut, Karpeg, KTP semua an. Thomson Hutasoit. Bagi yg menemukan dpt menghubungi HP. 081375228053, akan diberi hadiah sepantasnya & tdk dituntut

sisa 65 kav di Jl. Gn. Kidul Binjai Selatan Berngam. Hrg 20Jt net, disc 2Jt bln ini. Hub: 77060301

PALEM GAMES : Terima PS1, PS2, PS3, PS DIJUAL TANAH : L ± 5rante, Lok. Desa K. HDD, TV, jual PS1, PS2, PS3, PS HDD, TV, service PS1, PS2, PS HDD, install games. Hub: Psr. Merah/HM. Joni No. 345. Telp. 061-76245077

Anyar dkt bandara K. Namo Kec. Beringin Hrg 50 Jt/rante & kebun coklat ± 9 rante. Jl. Umar Baki, Binjai. Hrg 14Jt/rate. Hub: 081361037404

menyembuh kan: M. Angin, Angin duduk, Capek2, Pegal2, Kebas2, Rematik, Encok, Asam urat, Nyeri sendi, Ngilu lutut, Leher kaku, Gula, Tangan sulit diangkat, Tapak kaki berat, Pinggang, Terkilir, Asma, Turun perut, Ambeien, D. tinggi, Stroke, dll

KUSUK SEHAT BUGAR + PERBAI REZEKI GAMES : Jual baru PS2 slim, DIJUAL TANAH : Ukuran 25x15m, KAN ALAT VITAL PRIA, di lengkapi minyak

Jual/beli PS1,PS2 HDD, segala kondisi, pusat service PS1,PS2 (Bisa siap di tempat). Isi permainan PS2 HDD Hub : Jl. SM Raja/Simp limun No.263 A Mdn, Jl. Sutomo Simp.Kantor Pos L. Pakam Telp. 061-77503276 081370502222

harga Rp. 75Jt/nego. Lokasi Jl. Tani Asli Gg. Impalit (Kampung Lalang) Hubungi: 081213834375, 0811618259

GLOBAL GAME :

DIJUAL TANAH : Luas 1258m (SHM) terletak di Jl. Pinang Baris persis dibelakang terminal P. Baris, Jl. Wakaf Gg. Murmuhammad Ujung. Hub: 081263238882, 77753451

G A M E S TA R

DIJUAL CEPAT : Sebidang tanah, P: 21m, L:13m. Hrg 1,3Jt/nego, lokasi Jl. Bromo Ujung. Hub: 0813 7688 7717, 0856 601 2345

Terima PS2 harga tinggi Dijemput. Hub: 0813 7600 9898

0852

Jl. Thamrin No. 2A 7007 0070/77717157 Jual: PS2 slim/tebal PS2 HDD - PS3 pasang PS2 HDD Bergaransi

DIJUAL TANAH : Uk. 5x11, SHM, Jl. Stasiun Gg. Buntu Kel. Kedai Durian Deli Tua Harga Rp. 18,5Jt. Hub: 0813397042230

PROGAMES : Jual baru/second PS1, PS2,

ANEKA RAGAM

MIDIA GAMES : Terima PS1, PS2, PS

Tempahan Murah : Hub. 6620695-6616802 Lemari pakaian 3 Pt sungkai asli Rp.1,4Jt. Kursi Sofa Kulit 3,2,1 Spring Rp. 1,3Jt. Spring Bed 6 kaki, 2 lapis Rp. 1,1Jt Grs per 10 th

slim+tebal, TV, barang elektronik, sedia instal games hardis PS2 bergaransi. Alamat Jl. Garuda Raya No. 002. 7344165, 77629052

Hard disc, PS3, PSP segala kondisi & TV. Jual PS1, PS2, PS Hard disc, TV, baru/bekas bergaransi. Service PS tunggu langsung siap dan pasang/instal hard disc. Jl. Letda Sujono/ simp. Mandala Medan. 061-76754515

SPESIALIS SHOCK BREKER :

Ahli service, ganti seal, oli, as, psg baru, dll. Jl. Pancing No. 271. Hub: 081263692212

rempah beramuan asli Karo. Menyembuhkan: Lemah syahwat (impoten) ED, Sulit ereksi, Kurang bergairah, untuk kuat,keras, kokoh , perkas abadi, berhasil ditempat, dijamin tidak kecewa ditangani lngs ibu tiwi.Jl. Bayang kara No.390 Medan HP. 0815 3165003 (no SMS)

DIJUAL : Minyak rempah beramuan asli karo menyembuhkan : Asam Urat,encok, Rematik, gula,kolestrol, dll. untuk luar dalam cukup 1 paket sembuh selamanya Hub :Yudi Anak buk Tiwi. HP. 0812 6351 5003

KUSUK SEHAT TRADISIONAL : Pria/wanita, bersedia dipanggil. Hubungi: 0813 7640 1055 Jl. Darusalam No. 59 C

KUSUK/PIJAT CAPEK2 :

Lemah syahwat/lulur Mbak Anna. Hubungi: 0852 9052 4344. Hotel Saiba (dibelakang cuci mobil otomatis dpn simp. HM. Joni

KUSUK TRADISIONAL : Hub: Ibu Rela Jl. Letda Sujono masuk Jl. Padang 50 m No. 11B. HP. 081264620007 MEISSY MASSAGE : Berpengalaman

dari Malaysia, ahli urat & segala penyakit pria/ wanita. Hubungi : 0812 6040 5462, 76356142. Jl. Ksatria Timur simpang Jl. Negara depan Sekolah Teladan Sanawiyah No. 22

Jl. Setia Budi No. 45 H u b : Te l p . 0 6 1 - 7 7 9 4 4 6 4 2

DIHIMBAU Kepada Klien Iklan POSMETRO M E D A N K h u s u s n y a Pemasangan “Iklan Kehilangan/ Tercecer” Apabila ada pihak lain yang mengaku telah menemukannya dan meminta sejumlah uang untuk biaya Pulsa & Transport “ S u p a y a Berhati-Hati” Himbauan ini disampaikan Divisi Iklan POSMETRO MEDAN


RABU

4 Februari 2008

LOWONGAN KERJA KE JEPANG TAHAP 6 Izin Disnaker No. 14/Lpk/2007

Syarat : • Tamatan STM,SMU, SMEA, ALIYAH, D1, DIII, dan S1 Usia 20 s/d 27 Thn • Tinggi 160 Cm dan Berat Minimal 50 Kg • Tidak Bertindik, Tidak Bertato, Tidak Buta Warna, Tidak Berkaca Mata dan sehat. Manfaat dan Keuntungan : • Mendapat Tiket Pesawat Jakarta - Jepang Gratis • Tahun I Tunjangan ± Rp. 8.000.000/ bln, Tahun II Tunjangan ± Rp.9.000.000, Tahun III Tunjangan ± Rp.10.000.000/bln Serta mendapatkan asuransi dan tempat tinggal, Menerima serifikat dari Jepang dan modal usaha ± Rp.50.000.000 • Mendapat tawaran kerja di perusahaan Jepang yang ada di indonesia Pendaftaran : BINA MANDIRI • Gedung ILP Jl. SM. Raja Depan UISU Pertanian, 061-76555411, HP. 0812.6565.6901 • Sumber USU Kampus AMIK MBP Tel. 8216244, 0813.7582.6509 • Marelan 061-6858878 / 0813.6142.3887

Syarat & Ketentuan Berlaku

KREDIT KOMPUTER TANPA SURVEY AMD Athlon 64 3200 + M.Board ECS Memory/DDR 512 MB ang Bar Bar u HDD 80 GB % DVD ROOM LG 100 Casing ATX 450 watt Monitor LG 17” Keyboard + Mouse Optic + Speaker Free : Mp3, Games, Mouse Pad, Anti virus, Flash Disc 1 GB, Bluetooth, Card reader

AMD Athlon 64 4200 + M.Board PC-Chips Memory/DDR 512 MB HDD 80 GB DVD ROOM LG Casing ATX 450 watt Monitor LG 17” Keyboard + Mouse Optic + Speaker Free : Mp3, Games, Mouse Pad, Anti virus, Flash Disc 1 GB, Bluetooth, Card reader

Cash & Kredit ??? Cash Back Rp.600.000,Atau Printer Epson T11

CASH Rp.3.785.000,- D/P. Rp.400.000,- CASH Rp.3.980.000,- D/P. Rp.400.000,Rp.306.000,- x 15 bln Rp.323.000,- x 15 bln Rp.265.000,- x 18 bln Rp.280.000,- x 18 bln

Coverage Area : Medan - P. Brayan - Mabar - Belawan - Marelan - Binjai Stabat - Tanjung Morawa - L. Pakam - Deli Tua - Pancur Batu

Hubungi : Jl. AR. Hakim No.3B Medan (dpn. Komp. Asia Mega Mas / sebelah Bank BII) Telp. 77815380 - 91077550 - 76290898 KREDIT NOTE BOOK TANPA SURVEY NEON TVW 812P

AXIOO

Untuk Cash & Kredit??? Cash Back Rp.700.000,atau Printer Epson T11 + Flash Disk 2 GB

NEON TVS 0162SE

• Intel Pentium Dual Core T2390 1.86 Ghz • Intel Pentium Core 2 Duo T5750 2.0 Ghz (1 MB L2 Cache, 533 Mhz FSB) (2 MB L2 Cache, 667 Mhz FSB) • DDR2 Memory 1024 MB • DDR2 Memory 1024 MB NEW WITH CAMERA • HDD Seagate 120 GB SATA 2 • HDD Seagate 160 GB SATA 2 • Wifi - Card Reader - DVD Dual R/RW Super Multi • Wifi - Card Reader - DVD Dual R/RW Super Multi • 1.3 Megapixel Camera - 14,1” Wide TFT XGA • 1.3 Megapixel Camera - 12,1” Wide TFT XGA Glare • Weight 2.4 Kg - Linux • Weight 1.9 Kg - Linux • 1 Year National Waranty • 1 Year National Waranty

AXIOO

Hub : 061-6631220 76401010, 76500333

CASH Rp.8.000.000,- D/P Rp.1.500.000 Rp.587.000,- x 15 bln CASH Rp.6.900.000,- D/P.Rp.1.000.000,Rp.508.000,- x 18 bln Rp.532.000,- x 15 bln Coverage Area : Medan - P. Brayan - Mabar - Belawan - Marelan - Binjai - Stabat - Tanjung Morawa - L. Pakam - Deli Tua - Pancur Batu

Rp.461.000,- x 18 bln

Hub :

Jl. AR. Hakim No.3B (dpn. Komp. Asia Mega Mas / sebelah Bank BII) Telp. 77815380 - 91077550 - 76290898

Hal.13

** Syarat dan ketentuan berlaku

PERLU UANG TUNAI !!!! Caranya gampang. 3 jam cair, cukup BPKB sepeda motor/mobil anda bisa nama sendiri atau orang lain. BERHADIAH Hubungi : PT. MITRA DANA PUTRA UTAMA FINANCE Komplek Millenium Plaza Blok B-36 Jl. Kapt. Muslim No.111 Medan Telepon : 061-8443306, 8461885 Jl. Pattimura No.22 Pematang Siantar 0622-24170

LOWONGAN KERJA Dibutuhkan wanita umur 17 s/d 40 thn tamatan SD, SMP, SMA, SPK/AKPER sederajat untuk dipekerjakan sebagai : • Babby Sitter • Kakak Asuh • Perawat Jompo/P. Medis Syarat - syarat : KTP/Ijazah, jujur Gaji : Rp.500 rb s/d 1 juta/bln bersih Fasilitas : Asrama, makan gratis Hubungi : YAYASAN BUNDA MARIA Jl. Luku I No.20 Sp. Pos P. Bulan 061-77817707, 061-8361991, 081376874584 NB : • menerima pindahan dari yayasan lain, • gaji disesuaikan, iklan ini tidak ada batas waktu

Berkarir / Bisnis

Bergabung dengan V-trend sekaligus Bisnis trend masa kini, penghasilan 5-10 juta, dapat transport,tidak perlu jual produk, umur tidak masalah tua/muda/ wanita/pria. Segera Hub: 061-4147361 Jln. Gatot Subroto Dalam No.61M DIBUTUHKAN LOWONGAN KERJA Kami perusahaan yang sedang berkembang pesat dibidang cash dan kredit membuka lowongan kerja: 1. SUPERVISOR : 1 Orang - Pria / Wanita -Umur30/35 Tahun - Pengalaman dibidang Elektronik 1 Tahun - Mempunyai Sepeda Motor Roda 2 2. MARKETING : 50 Orang -Pria/Wanita - Umur 20 s/d 45 Tahun - Mempunyai Sepeda Motor Roda 2 FASILITAS : 1. Gajipokok 2. Uang makan 3. Uang transport 4. Insentif Penjualan 5. Jenjangkarier 6. Jamsostek kecelakaan Hubungi segera : Jl. Sumarsono No. 16 C Samping Asrama Zipur lama Karang Sari Helvetia.

LOWONGAN KERJA

Dibutuhkan tenaga Kerja wanita Tamat : SD,SMP,SMU/Sederajat, SPK/Akper. Untuk dididik dan di salurkan menjadi : • Baby Sitter • Kakak Asuh • Perawat Jompo/Pribadi Gaji 500.000 s/d 1.000.000/bln bersih (tanpa potongan) + uang lembur 50.000/bln. • Uang makan + asrama gratis • Bersedia menjemput jika sudah tiba di medan • Menerima pindahan dari yayasan lain • Iklan Ini berlaku setiap saat Hub: YAYASAN MEGA KARISMA Jl. Bromo Ujung No.75 B Telp. 061-77567222 081264068298

LOWONGAN KERJA

Dibutuhkan SPG minuman kesehatan Min. SMA / Sederajat, Karier :SA/Supplier Fas : Komisi, Gaji dan bonus. Lamaran diantar langsung ke : “SHABRINA” Jl. Medan Area Selatan Gg. Islam No. 795 / 3 Medan. Sertakan No. HP Selambatnya 10 hari Sejak Terbit LOWONGAN KERJA Membutuhkan : 1. SUPERVISOR Syarat : • Pria & Wanita • Min. SMU/sederajat • Pengalaman 1 tahun 2. MARKETING Syarat : • Pria & Wanita Fasilitas : • Gaji pokok • Jenjang karir • Uang transport • Komisi (bonus tahunan) • Uang makan 3. PRAMUNIAGA/PENJAGA TOKO Hubungi : SINAR ELEKTRONIK Jl. Gatot Subroto Km 8 Kp. lalang (lewat lampu merah ± 10 m sebelah kiri)

LOWONGAN KERJA

Dibutuhkan tenaga wanita tamatan SD, SLTP, SLTA, SPK, AKPER untuk menjadi : • Babby Sitter • Perawat Jompo/Pribadi • Kakak Asuh Honor Rp.500 rb s/d 1 juta Hubungi : YAYASAN HARAPAN BUNDA Jl. Setia Budi No.81 D Simp. Sei Belutu T. Rejo, Medan. Hp : 081396444756 Tel : 8219394, 061-77984700

LOWONGAN KERJA Dibutuhkan segera marketing, dengan syarat : • Pria/Wanita • Memiliki kendaraan roda dua & SIM C • Tamatan SMU/sederajat • Jujur dan bertanggung jawab Fasilitas yang diberikan : • Gaji pokok • Komisi penjualan • Uang makan • Uang transport • Bonus tahunan • Jenjang karir Lamaran diantar langsung ke : ROYAL ELEKTRONIK Jl. R.A. Kartini No.1Q Binjai

Syarat & Ketentuan Berlaku

KREDIT KOMPUTER TANPA SURVEY AMD Athlon 64 2700 + M.Board Mercury Memory/DDR 512 MB ang Bar Bar u HDD 80 GB % DVD ROOM LG 100 Casing ATX 450 watt Monitor LG 17” Keyboard + Mouse Optic + Speaker Free : Mp3, Games, Mouse Pad, Anti virus, Flash Disc 1 GB, Bluetooth, Card reader

AMD Athlon 64 3000 + M.Board ECS Memory/DDR 512 MB HDD 80 GB DVD ROOM LG Casing ATX 450 watt Monitor LG 17” Keyboard + Mouse Optic + Speaker Free : Mp3, Games, Mouse Pad, Anti virus, Flash Disc 1 GB, Bluetooth, Card reader

TATA A D V E RTESING

(Alat - Alat Peraga Kampanye Murah & Cepat Siap) • BALIHO Rp. 22.000/Meter • SPANDUK Rp.22.000/Meter • BALIHO 40cmX50cm Rp. 6.000 /Buah • Bambu untuk BALIHO 40cmx50cm Rp.500/buah • Kartu Nama Rp.11.000/Kotak (100 lbr) • Bendera Partai 60 cm x90cm Rp. 6.000/lbr • Kalender Rp. 900/lbr (Minimal 5.000 Lbr) • Tersedia Bambu Bendera untuk segala ukuran • Stiker diameter 25 cm Rp.1.100/lmbr (min 5.000 lmbr) • Stiker Diameter 12 cm Rp.650/lmbr (min 5.000 lmbr) * Setiap Pesanan Max 1 Minggu Selesai H P. 081362129169 SMS 081260091965 Konsultasi Caleg (SMS) 081264091965

Cash & Kredit ??? Cash Back Rp.600.000,Atau Printer Epson T11

CASH Rp.3.575.000,- D/P. Rp.400.000,- CASH Rp.3.680.000,- D/P. Rp.400.000,Rp.287.000,- x 15 bln Rp.296.000,- x 15 bln Rp.248.000,- x 18 bln Rp.257.000,- x 18 bln

Coverage Area : Medan - P. Brayan - Mabar - Belawan - Marelan - Binjai Stabat - Tanjung Morawa - L. Pakam - Deli Tua - Pancur Batu

Hubungi : Jl. AR. Hakim No.3B Medan (dpn. Komp. Asia Mega Mas / sebelah Bank BII) Telp. 77815380 - 91077550 - 76290898

PT.TIMOR BARU TRAVEL AGENCY Medan - Jakarta

Rp.607.000,Penang US$ 60-65/PP PELNI Rp.360.000,Jln. H.M. Yamin (Komp. Serdang Mas) No. B-8 Telp.(061) 4555988 (Hunting) Atau hubungi : TIMOR TRAVEL (0621) 327711 - Tebing Tinggi

DIBUTUHKAN

Perusahaan swasta yg bergerak dibidang consultan. Hukum, Financial, Perdagangan dan perkantoran, Membutuhkan karyawan/i untuk ditempatkan dikantor, dengan kriteria sbb: - Pria/ wanita Usia 17s/d32 Tahun - Pendidikan, Minimal Tamatan SMU/ Sederajat s/d S1 - Berkas Lamaran lengkap diantar langsung - Pengalaman kerja tidak diutamakan Fasilitas Yg Diberikan : Peluang * Penghasilan ± Rp. 1.200.000 Terbatas * Tunjangan Kerajinan ± Rp. 50.000/mgg * Pakaian / Atribut Kantor * Asuransi Diri ( Seumur Hidup) Berkas Lamaran diantar ke : Alamat : Jl. Kangkung No.48/52 Iskandar Muda (Depan Ramayana Pringgan - Medan) Up. Staff Personalia : Ibu Stefany SE ( 0812.6361.5053) Bpk. Candra SH (0813.6111.8152) NB : DItujukan Ke PT. Mandiri Lampirkan Guntingan Iklan Mempermudah Informasi

DIBUTUHKAN Beberapa Orang Karyawan Kasir HOTEL DELI INDAH Jl. Besar Lubuk Pakam No. 100 L. Pakam Telp. 061-77212024 DIBUTUHKAN

Beberapa tenaga Doorsmeer Mobil & Seorang: •Office Boy. •Pekerja Keras dan Jujur, •Pengalaman Tidak Utamakan Lamaran Ditujukan Ke : MANSYUR JAYA SERVICE JL. DR Mansyur No.120 Medan Telp. 08126534238 - 061-8214982

Tengah TELAH TERCECER Telah hilang 1(satu) Buah surat Akte camat No. 593.83/III/1995 Tgl 15-11-1995 atas nama Kabul Lumban Tobing Seluas 435 M2 telah tercecer di Medan sekitarnya pada tgl 20-11-2008. Bagi yang menemukan harap Hubungi : 0812 6264811, 0852 7012 5222. Tidak dituntut dan akan di beri hadiah BUTUH DANA CEPAT ?? Kami siap membantu Anda... Syarat Mudah: • Jaminkan BPKB Motor Anda • Motor diasuransikan • Pencarian Tanpa Potongan • Proses cepat hubungi: PT. CAKRAWALA CITRA MEGA MULTIFINANCE Jl. Prof. HM. Yamin Kom.Kesawan Deli Centre Blok A No.8/9 Medan TimurSumut 4512 396 - 4512 401 - 4551 766 Jl. Marelan Raya Psr III No.164 Medan Marelan. Telp.(061)6840176

PARANORMAL RAKYAT

IZIN KEJATI NO.B.95/DS P.5/03/2008 Insya allah membantu permasalahan anda antara lain : 1. Pengobatan Penyakit Medis & non Medis 2. Susuk Mustika Bintang : untuk kecantikan, ketampanan, pemanis,menarik lawan jenis, kewibawaan, kerezekian, tanpa pantangan,tdk menghambat jalur peribadahan & tidak mempersulit kematian (energi bisa dirasakan secara spontan) 3. Kunci pasangan : untuk mengunci secara batiniah pasangan anda agar tidak selingkuh 4. Haikal Penarik Rezeki : untuk melancarkan usaha & bisnis agar laris dan berkah 5. Ruwatan buang sial badan,pancarkan aura,pengasihan pemikat cinta, pembersihan rumah/tampat usaha dari gangguan gaib,dsb MAHAR IKHLAS KI NGATIJAN JOYONINGRAT Simpang kayu besar, Jl. Limau Manis Gg. Bengkel Tanjung Morawa HP. 08153170249, Flexi 061-76356029 Iklan / tidak iklan praktek tetap buka

KUSUK TERAPI TRADISIONAL

Dapat mengobati segala macam penyakit : -Pinggang / ginjal -Gula -Lemah syahwat/ -Angin duduk impoten -Belum mendapat -Pasang susuk keturunan -Pelaris -Pelet -Buka aura Hubungi : IBU TINI Hp : 0852 7524 0184 Jl. Seser No. 65 dr Jl. Suluh depan kantor Gubernur Pancing / Wilen Iskandar

MINYAK BULUS ASLI & RAMUAN KUNO Terbukti mujarab 100%, bikin alat vital secara alami pasti jadi besar, panjang, kokoh dan berotot seumur hidup. (Mahar hanya Rp.150 ribu) Bonus : rahasia jitu kuat sex, tahan lama dalam bersenggama sepuas - puasnya, usia 70 tahunan serasa 20 an. Buktikan !!! / Garansi full Hub : BAMBANG AL-AZIZ (061) 77377370, 081370847253 Jl. Medan - Tg. Morawa Km.12,5 Gg. Sukamulia No.76/kode pos : 20362

SYEKH ISKANDAR

BANTUAN LANSUNG JADI • Pelaris Ush, Rizki & Keu. • Byr utang & P'jam Meminjam • Bka aura Pemanis & Pemikat • RT.Jodoh,Asihan,Penunduk • PeletCinta,Asmara, PIL/W/L • Lamar kerja.Prestasi.Lls Ujian • L.S.T.U.& Mngbati Sgl Penykt

Mahar 250 Rb

Jl. Karya Bakti No. 42 Tel.061.7669.9652 HP. 08126048.2435

V I C TO RY

OBAT KUAT IMPORT

Menjual Perabotan Minimalis, Jepara, dll

TANPA EFEK SAMPING !! Spontan keraskan ereksi, kuat kencang & t.lama. 40 th keatas tetap Joss...!! • Meningkatkan daya tahan sex gairah seketika .....!! • Menyembuhkan Impotensi, L. Syahwat & Ejakulasi Dini • Meningkatkan stamina yang loyo, kurang tenaga • Menambah & memperpanjang frekuensi ereksi ANTAR • 100 % DIjamin memuaskan Anda...TOKCER....

MEGA FURNI Pembayaran dengan kartu kredit VISA Mastercard, No Charge JL. Karya Cilincing No. 39 B Medan

* Isi dari materi iklan diluar tanggung jawab penerbit

*TABLET MACHO SPECIAL*

ARAB OIL, CROCODILE OIL, VACUM SPORT SEDIA KEBUTUHAN SEX P/W DEWASA

100 % Original, steril...Lengkap & Berkualitas

QUEEN 061-77934447 0813 7049 7133

• Jl. B. Katamso No.2 Kamp. Baru Mdn, Pas Simp. Alfalah • Jl. T.Amir Hamzah 63 Dpn Komp.Griya Riatur Mdn

Tengah


Rabu

4 Februari 2008

Mobil Ini Dijual....! Dijual Cash

Suzuki Vitara ‘93 Warna Hijau Velg racing, AC, Tape, Remote Hub : NUSANTARA MOBIL Jl. AH. Nasution No.100 Medan, 061-76473794

Warna Biru, BK Medan, Harga nego Hub : NUSANTARA MOBIL Jl. AH. Nasution No.100 Medan, 061-76473794

Toyota Great Corolla ‘93

Warna Abu - abu Metalik, ex. dokter

Hub : NUSANTARA MOBIL, Jl. AH. Nasution No.100 Medan, 061-76473794

Toyota Kijang Commando SSX ‘95 Warna Abu Metalik Harga nego Hub : NUSANTARA MOBIL Jl. AH. Nasution No.100 Medan, 061-76473794

Isuzu Panther Hi-Grade ‘95 Warna BIru Metalik BK Medan asli, Harga nego Hub : NUSANTARA MOBIL Jl. AH. Nasution No.100 Medan, 061-76473794

Mitsubishi L300 Sparta ‘05

Warna Biru, BK hitam, Harga nego Hub : NUSANTARA MOBIL, Jl. AH. Nasution No.100 Medan, 061-76473794

Honda Jazz Matic ‘04 Warna Hitam Hub : BM MOTOR Dijual

Dijual

Toyota Avanza G ‘06

Panther 2,5 LM Smart ‘05

Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081362333376, 77012244

Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081362333376, 77012244

Dijual

Dijual Cash

Warna Biru Metalic Hub : BM MOTOR

Warna Silver Hub : BM MOTOR

Toyota Toyota Twincam ‘89

Volkswagon 1,3 ‘74

Warna Hitam Hub : BM MOTOR

Warna Super White, BK Asli Medan, Bodi Kaleng. Harga Rp.40 Jt/nego Hub : 061-76245566/081361668951

Dijual

Taft Badak ‘81

Carry Pick Up ‘06

Warna Silver Metalik Hubungi : PA R D A MOBIL

Warna Hitam Speksi + BK hidup, Mulus siap pakai Hub : PA R D A MOBIL

Hardtop ‘82

Warna Silver Metalik Hubungi : PA R D A MOBIL

Warna Merah Bata, 4 x 4, Tape, Ban baru. Harga 29 Jt/nego, hub : 081802207568 Jl. Rawa No.6 Samp. Terminal Amplas

Kuda Grandia Diesel 2,5 ‘04

Taft Badak ‘81 Warna Biru, P.S, Siap pakai, Harga Rp.24 Jt Hub : 081396919855 Jl. Ngumban Surbakti No.20 B

Timor Dohc Thn 2000 Hitam

BK 1 Thn, VR 17” Ban 90% Tape Kenwood Double Din, jok Kulit Hubungi : 0812 64 57965 - 061 - 77016234

Dijual Cash

Mercy C180 ‘95

Warna Biru, Mulus, Tape power, Harga Nego Hubungi : 061-76705024, Jl. Ngumban Surbakti Psr.VIII Medan

Dijual Cash

Peugeot 206 XR ‘01/’02

Warna Merah Metalik, VR 16 Inch Dp.15 Jt, Angs.1,5 Jt x 35 bln Hub : MOSSEC MOTOR

Dijual Cash

Kijang Super ‘89/90 Biru Met, AC Double Rt, VR, Ban Baru, Jok Kilat (6Speed), 5 Pintu, Food Step, Tanduk Central Lock, Body 96% Mulus Mesin Ok Rp. 47,5 Jt/Nego HP. 085921549111/061-76575990

Warna Merah Metalik Dp.20 Jt, Angs.2,4 Jt x 35 bln Hub : MOSSEC MOTOR

Dijual

Dijual Cash

Toyota Kijang LSX ‘01 Warna Biru Tua Metalik, SL, PW, VR 15 Inch, Ban cangkul, Dp.35 Jt, Angs.3,4 Jt x 35 bln Hub : MOSSEC MOTOR

Toyota Kijang LGX Diesel ‘’02

Kijang Krista Diesel ‘01

Warna Biru Mika Metalik, VR, Ban cangkul DP.40 Jt, Angs. 4,1 Jt x 35 bln Hub : MOSSEC MOTOR Dijual

Kijang Diesel Kapsul ‘97

Mesin dan Body bagus Hubungi : 08126575067 Dijual Cash

Warna Silver Met, Lengkap, Mulus Balik Dp.Rp.45 Jt, Angs.3.954.000 x 27 bln Hub : 081370002399

DIJUAL

Dijual Rumah LT.8x15, KT 3, KM. 2, Dapur, Ruang tamu, Ruang keluarga. Jl. Medan Binjai Km.12,5 Taman Permata Hijau - ada ventilator, harga 160 Jt. Hub : 77912655 - 08567209953

Dijual Mitsubishi Pick Up L300 Diesel ‘01 Warna Coklat MITRA JAYA MOBIL Jl. Gatot Subroto No. 399 Medan Telp. 4147746 - 77863182

Dijual Isuzu Panther Deluxe ‘96 Warna Hijau Metalik MITRA JAYA MOBIL Jl. Gatot Subroto No. 399 Medan Telp. 4147746 - 77863182

Dijual Rocky ‘92 Warna Hitam Hubungi : 081361111004, 061-77410890 Jl. A.H. Nasution No. 54 Medan

Dijual Toyota Kijang Super G ‘94 Warna Abu - abu Hubungi : 081361111004, 061-77410890 Jl. A.H. Nasution No. 54 Medan

Dijual Suzuki Carry Futura 1.5 Pick Up ‘08 Warna Hitam MITRA JAYA MOBIL Jl. Gatot Subroto No. 399 Medan Telp. 4147746 - 77863182

Dijual Daihatsu Espass Pick Up ‘04 Warna Hitam MITRA JAYA MOBIL Jl. Gatot Subroto No. 399 Medan Telp. 4147746 - 77863182

Hal.14

Perumahan Dalu X Indah Lokasi : Jl. Payanibung, Desa Dalu X B, Tanjung Morawa Batang Kuis arah Bandara Kuala Namu, type 45/108 m² dan 36/96 m². Angsuran perbulan Rp.288.750. Hub : 061-76814493 atau 061-77744677 DIJUAL

Rumah

Dijual rumah, ukuran tanah 20 x 10,5 m, ukuran rumah 9 x 7 m, keramik, harga Rp.90 Jt/nego. Hubungi : DIRMAN, 061-77635052

D i j u a l Daihatsu Espass ‘03

Harga 55 Juta/nego Hub : 899 MOBIL

Daihatsu Taft Hiline ‘88

Warna HIjau Metalik, Power Steering Hub : 081396919855 Jl. Ngumban Surbakti Medan

Luas total 300 m², tanah ± 35m x 36m, 4 KT, 3 KM, Telp, Listrik, Tanah Sertifikat Camat, Harga nego. Hub : 08126466244. Jl. Persatuan Psr.IX No.920 Tembung (dekat arah Kuala Namo)

Timor SOHC ‘97

Warna Merah, Kondisi sangat mulus Harga nego (TP) Hub : 0811637306

D i j u a l Isuzu Panther LS ‘00

D i j u a l Kuda Grandia Solar ‘02

D i j u a l Daihatsu Zebra Box ‘05

D i j u a l Suzuki Escudo ‘02

D i j u a l Isuzu Panther LM ‘05

Harga 50 Juta/nego Hub : 899 MOBIL

Toyota Kijang ‘87

Dijual

Daihatsu Feroza ‘94

Warna Merah, Asli Medan, Pajak Baru Harga Rp.42,5 Jt/nego Hub : 081265242619

Taft Hiline Pick Up 4x4 ‘87

Warna Hitam, Body/mesin mulus, Pajak panjang. Hubungi : 08126351209/77572350

Harga 55 Juta/nego Hub : 899 MOBIL

Toyota Kijang LGX ‘97 Bensin, Warna Biru Metalik, BK asli Medan, Lampu depan belakang sudah rombak tahun 2003. Rp.92 Juta/nego. Hub : (061) 77698741/08126378815

Timor SOAC/DOAC ‘97 BK Medan, Warna Silver, Komplit, Siap pakai. Harga Nego Hub : 77933823/081265242619

Warna Silver Harga Rp.135 juta/nego Hub : 081264135746/081362336879

Secara KPR, DP Bisa tanah / rumah yang lebih kecil. Lokasi Jl.Kongsi / Jl.Pantai Halim No.201 Marendal Dalam.Ukuran LT=208m , LB=190m , 4KT, 2KM, Garasi, Full Keramik, Plafon, Gybsum, Atap Genteng Beton. Harga Nego (Ada Komisi Buat Agen). Hub : 06191034955, 081396544077

Warna Hijau, Solar, AC, Tape, Siap pakai, Central Lock, Harga Rp.18 Jt/nego Hub : 08126515113

RUMAH 1 Unit Rumah semi Permanen 2 Tingkat Luas 5x12m Di jln Kol. Yos Sudarso KM 14,5 No.23 Harga 85 Jt/Nego Hub: 08126456872 (Ahui)

DIJUAL TYPE 104/90

Jl. Irian Gg. Pembangunan dalam No.142 dibelakang Mesjid . Kota T.Morawa, 3 KT, 2KM, 11/2 tingkat, Grs, Harga murah, bisa kredit, ada komisi agen. Hub : 061-91034955/081396544077

Rumah SK. Camat, harga 88 damai, uk.4,5 x 22 m, lantai keramik, dapur keramik, bangunan baru 3 tahun, siap huni. Jl. Beringin - Tembung Kota, Psr.7 Gg. Semangka No.17-A (mobil bisa masuk). Hubungi : 081265410988

Dijual Cash

Toyota Kijang Grand Extra ‘94. Akhir

W. Merah Metalik, AC Dauble Blower, Tape VR,BR. Mobil mulus Siap Pakai Harga 68jt/ nego. Hub : 081263849960 Dijual Cash

Honda Civic Wonder ’84 W. Putih Tape, AC. Central Lock VR,BR. Harga BR Harga Nego Hub : 0815 3310 3471 - 061-7740 1971

D i j u a l Kuda Diamond ‘02

Harga 115 Juta/nego Hub : 899 MOBIL

Dijual

Honda Accord ‘85 Warna Merah, Tape, AC, Power Steering, TV, Remote, Mulus Siap pakai, Harga nego. Hub : 081375636417, 081265923532, Jl. Pintu Air IV Gg. Maju III Simalingkar B No.18 DISEWAKAN

Ruko ini disewakan/dikontrakkan. Jl. Bawang Putih, samping Pajak/Pasar Santi Tebing Tinggi Hubungi : 08126555565 DIJUAL

Dijual

DIJUAL

Honda Civic ‘87

Cat Metalik AC, Tape, Power Window Harga 24 juta / Nego HP. 0812 6569 5000

Dijual Cash

DEALER RESMI MITSUBISHI Colt Diesel, L 300, T 120, L 200, Triton Dp. Ringan dalam & luar kota Proses mudah Hubungi : (061) 77698741/08126378815

Dijual

Daihatsu Feroza ‘96

Warna Hitam, BK Medan, Cantik & menarik Harga Rp.47,5 Jt/nego Hub : 081265242619, 061-77933823 Dijual/Dikontrakkan

Luas 11x18 m, KT 4, KM 2, RT 3, 2 garasi, full keramik, ada kolam ikan, SHM, PLN, PAM, Kondisi rumah sangat indah, harga 275 Jt/nego tanpa perantara. Hub : 081362139613, 081396423289, Jl Denai Ujung Psr.3 No.4 Medan

DIJUAL

Perumahan Villa Mutiara

Jl. Bajak V Blok F 10 sudut, depan Hotel Sahid type 45. Lt.144 m², 2 KT, 1 KM, SHM, PLN, PAM, keramik. TP/Hubungi : 08126355287

Tengah

Dijual Cash

Dijual Cash

Dijual Cash

DIJUAL

DIJUAL

Dijual Rumah 31/2 Tingkat Ukuran 13 x 5,20 m, Lb : 11 x 5, 20 m, 4 KT, 2 KM, 2 RT, Teras, Fass : Listrik, PAM, Lt. Keramik, SK. Camat, Harga nego. Telp : 081375100428, 061-91296488 Alamat : Jl. Binjai Km.10 Gg. Damai Lr.5 No.3A

Holden Gemini ‘82

Luas 17 x 18,5 ; 3 KT, R. Kel, Keramik, Carport, Harga Rp.160 Jt/nego. Jl. Pasar Sidomulyo Delitua, dekat perumahan Deli Permata Biru, 5 menit dari RS. Sembiring Delitua. Hubungi : 085262322600, 081361922200, 081264099493

W. Biru Mulus, Tape,VR, Ban Radial Jok Kulit siap Pakai Harga 22 Jt/Nego Hubungi : 08126578790 061-4556765

Dijual Cash

Dijual

Harga 123 Juta/nego Hub : 899 MOBIL

Dijual Cash

Warna Merah Metalik, VR, Tape, Power, AC, CR, BK Medan asli. Harga Rp.37 Jt/nego Hub : ADI (061-76339896)

Warna Hijau Metalik, AC dingin Harga Rp.48 juta/nego Hub : 081362363075

Dijual

Warna Biru, Ban 33’, Mesin 2F timbul, Bensin, Remote, AC, Tape. Hub : 081396919855, Jl. Ngumban Surbakti No.20 B

Warna Merah, DVD, Sound System, TV, AC Hubungi: 0819 7311 659

Suzuki Carry Futura Adiputro ‘94

Daihatsu Feroza ‘95

Toyota Vios G ‘03 Warna Hitam, Over Kredit, Mobil sangat mentah, Langsung pemakai, Pajak Full 1 tahun, Dp.62 Jt/nego, Angsuran 3.300.000 x 22 bln, K.meter 29 ribu. Hub : 08126382744/77738782

Hardtop ‘82

Honda City 1.3 ‘96

Dijual

Honda Civic ‘86/’85 Warna Hitam, BK Medan, AC, PS, Sound system, Cantik terawat. Hub : 77323114, Jl. Karya Jaya/Gg. Eka Budi No.9 Gd. Johor. Harga 25 Jt/nego (tidak kecewa)

Dijual Cash

Toyota Kijang LGX ‘99 Warna Hijau Met., AC DB, CL, PW, Audio, Asuransi all risk, Mulus siap pakai, BK asli Medan. Harga Rp.112 Jt/nego. Hub : 081260777135

Harga 125 Juta/nego Hub : 899 MOBIL

Dijual Cash

Daihatsu Zebra Minibus Prima 21’94

Kijang Krista ‘02

Dijual Cash

Dijual Cash

Harga 120 Juta/nego Hub : 899 MOBIL

Dijual

Dijual Cepat

D i j u a l Feroza Jeep ‘96

Harga 118 Juta/nego Hub : 899 MOBIL

Dijual Cash

Dijual Cash

Dijual

Warna Hitam, Type Hi-Grade LM, AC DB, CL, PW Harga Rp.120 juta/nego Hub : 08126494333

Telp.76574889 - 30367682 Telp.4554945 / 061.76574889

Dijual Cash

Pemakaian ‘88, Warna Hitam, AC, Tape, Jarang pakai, Mesin terawat, Cantik Mulus, Ban baru, Harga Rp.37 Juta/nego. Hub : 8473134, 08163136850. Jl. Pinang Mas I Blok A No.34 Perumahan Villa Palem Kencana, Medan - Binjai KM 12

Isuzu Panther ‘03

Jl. Gatot Subroto No.311 E Medan (depan PWS)

Dijual Cash

DIJUAL

Dijual

Rumah

Umuran 35 x 20 m, 40 kamar, 40 K.mandi, keramik, PLN, Cocok utk showroom, doorsmeer, Rumah sekolah, Rumah sakit, mesjid tinggal bikin kubah. Harga 2,5 M/nego Hub : 081361123035/061-8212257. Jl. Setia Budi Gg. Karya Indah Psr. V Tanjung Sari Simp. jalan baru Ngumban Surbakti

Dijual Great Corolla ‘93 Warna Abu - abu Hubungi : 081361111004, 061-77410890 Jl. A.H. Nasution No. 54 Medan

Dijual Cash

Toyota Kijang PU ‘94

Warna Merah Metalik, Dp.25 Jt, Angsuran 2,9 Jt x 35 bln Hub : MOSSEC MOTOR

Dijual Cash

Timor DOHC ‘98

Dijual Taft GT ‘95 Warna Hitam Hubungi : 081361111004, 061-77410890 Jl. A.H. Nasution No. 54 Medan

Warna Hijau Metalik, Tape, AC, CL, BR, PR. 1 tangan, BK Medan asli Harga Rp.67 Jt/ nego. Hub : 08126464331

Dijual Cash

Warna Silver Metalik Dp. 20 Jt, Angs. 2,4 Juta Hub : MOSSEC MOTOR

Dijual Toyota Kijang New LX Bensin 1.8 cc ‘04 Warna Coklat Metalik MITRA JAYA MOBIL Jl. Gatot Subroto No. 399 Medan Telp. 4147746 - 77863182

Dijual Cash

Suzuki Sidekick ‘97

Model 05 a/n Sendiri Harga 127 Jt Nego Hubungi : HP. 0813 84038528

Warna Merah, Siap pakai Hubungi : PA R D A MOBIL

BMW 320i ‘95

Dijual Isuzu Panther LV 25 Limited ‘01 Warna Hijau Metalik MITRA JAYA MOBIL Jl. Gatot Subroto No. 399 Medan Telp. 4147746 - 77863182

Dijual Cash

Dijual

Kijang Krista ‘01

081264048640

Cukup SMS ke : 061-77711074 Kami Datang Memfoto

Dijual Cash

Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081362333376, 77012244

Kijang Innova G ‘05

Rp.15.000/terbit

Dijual Cash

Dijual Cash

Mitsubishi Lancer ‘82

Pasang Iklan Jual Mobil, Rumah dan Ruko

Iklan Mobil

Type 54/96, 77/102, 45/102, 54/102, 63/102, 58/104, 81/107. Perumahan Villa Palem Jari Asri Jl. Persatuan II Desa Mulyo Rejo / Jl. Medan Binjai Km. 11,5. Harga Promosi (Ada Komisi buat Agen). Hub: 061 9103 4955 / 081396544077, 081375165156

Bawah


POSMETRO MEDAN

metro sport sambungan

RABU 4 FEBRUARI 2009

Klik

www.posmetro-medan.com

http://epaper.posmetro-medan.com

Everton v Liverpool

Kunjungi Indonesia Ia akan berada di Jakarta selama satu hari, yakni pada tanggal 9 Februari 2009. “Dia datang ke sini karena untuk meet and greet karena fans-nya sudah lama banget kepingin dia datang ke Jakarta,” ujar Promotion Supervisor PT Yamaha Motor Kencana Indonesia Indra Dwi Sunda ketika dihubungi detiksport. “Sebenarnya dia sudah lama dijadwalkan bakal ke sini, tapi jadwalnya sangat padat, jadi baru sekarang bisa kita arrange. Ia juga datang tak hanya untuk pemakai motor Yamaha saja karena penggemarnya di sini kan banyak sekali,” lanjut Indra. Pembalap asal Italia itu akan menemui para penggemarnya di Istora

Senayan pada pukul 9 pagi. Acara meet and greet itu sendiri akan berlangsung sampai sore hari dan tak dipungut biaya. “Ya, sampai pukul lima atau enam sore lah,” tukas Indra. “Di dalam Istora hanya akan ada acara meet and greet. Sementara di luarnya akan ada berbagai acara, seperti musik. Acara ini gratis,” jelas Indra lagi. Yamaha juga akan memberikan kesempatan bagi 10 orang penggemar wanita untuk bertemu langsung dengan Rossi. Caranya? “Mereka bisa mengirim foto mereka bersama pernik-pernik Rossi ke situs Yamaha, nanti yang terbaik akan dipilih.”(Int)

menyusul hukuman kepada Lampard. The Blues beranggapan jika Lampard tidak bermaksud dengan sengaja melakukan pelanggaran kepada Xabi Alonso. FA pun menerima banding tersebut dan mempelajari laporan The Blues. Komisi Banding akhirnya menilai jika Lampard memang tidak bersalah, dan wasit Mike Riley dianggap keliru

melihat bila posisi Alonso dan Lampard 50-50 dalam perebutan bola. Keputusan final yang sudah dikeluarkan FA, membuat pemain 30 tahun tersebut bebas dari hukuman. Lampard yang sebelumnya terancam absen di tiga laga, bisa kembali tampil membela timnya melawan Hull City dan Aston Villa, dan pertandingan FA Cup melawan Watford.(Int)

TENSI TINGGI

GOODISON PARK Meski tajuk pertandingan ini hanya sebatas replay putaran keempat Piala FA, Liverpool amat serius datang ke Goodison Park. Ya, hari ini derby merseyside AFP PHOTO/PAUL ELLIS jilid keempat akan Gerrard (kanan) dan Fernando Torres, sangat bersemangat digelar dan tidak STEVEN Bebas usai mengalahkan Chelsea beberapa hari lalu. mungkin kedua kubu Seperti dilaporkan Daily Mail, mengambil keputusan. menurunkan KETIKA menghadapi Everton turunkan di ajang ini sejak pool kemarin FA menerima pengajuan Riley yang mencabut kartu di anfield dua pekan silam, Rafa- berlaga di final piala FA 2005/06. banding dari kubu Chelsea, merah di menit akhir, tidak pasukan cadangan. el Benitez telah memperlihatkan Sebaliknya, Rafa justru menukeseriusannya yang luar biasa. Jose Reina, yang jarang diturunkan di Piala FA, akhirnya dipasang sang Spaniard Gaffer karena tensi laga sangat tinggi. Pepe sendiri memang baru pertama kali di-

Gabung Chelsea Kabar kepindahan Quaresma ke Stamford Bridge telah dikonfirmasi Inter dan Chelsea lewat situs masing-masing. Ini terjadi hanya beberapa jam setelah tersiar kabar lebih dulu bahwa ia akan direkrut Spurs. Quaresma semula diperkirakan didekati The Lilywhites karena terlihat berada di London. Namun rupanya Chelsea kepincut juga dengan pemain berusia 25 tahun itu, yang notabene adalah mantan anak buah Luiz Felipe Scolari saat masih menukangi timnas Portugal. Bentuk transfer ini adalah pinjaman. Quaresma dipersilakan Inter bermain untuk The Blues sampai akhir musim, dan klub milik Roman Abramovich itu diberi opsi mengontraknya penuh di musim berikutnya. Quaresma adalah pemain terakhir yang dibeli Jose Mourinho di bursa musim panas lalu. Ia diangkut dari ke Giuseppe Meazza dengan ongkos 18,6 juta euro. FC Porto juga menerima Pele sebagai

bonus deal mereka — Pele barubaru ini dipinjamkan ke Portsmouth. Walaupun selalu bersinar di negaranya, Quaresma belum pernah sukses di luar Portugal. Ia pernah bermain untuk Barcelona tapi semusim kemudian dilepas ke Porto. Di Inter ia juga gagal menunjukkan talentanya dan tak mampu menembus skuad reguler. Mourinho pun frustasi menunggu kebaikan dari seorang Quaresma, yang sesungguhnya punya skill hebat, kemampuan menggocek luar biasa, dan kecepatan tinggi. Dari sedikit penampilannya bersama Nerazzurri, tifosi Inter dan pers setempat sudah mencapnya pecundang. Yang paling menyedihkan adalah, walaupun baru setengah musim bermain di Seri A, ia langsung mendapatkan award memalukan, Bidone d’Oro atau pemain sampah tahun 2008 — menggantikan pemain Inter lainnya, Adriano.(Int)

TIM Cahill (kanan) dan Leon Osman berhasrat mengalahkan The Reds.

dung The Toffees tampil tidak serius dan hanya bertanding sekedar untuk tidak kalah di pertemuan terakhir yang berujung dengan skor 1-1. Statistik memang menunjukkan perbandingan tembakan ke gawang di Anfield kala itu adalah 12:1 untuk keunggulan Liverpool. Bila hal serupa kembali terulang, Fernando Torres Cs sudah menyatakan siap mental menghadapi adu tendangan penalti. Uniknya, Rafa menyebutkan bahwa untuk menentukan siapa yang lolos ke putaran kelima, guna menghadapi antara Doncaster atau Aston Villa, tidak diperlukan tos-tosan di titik putih. Menurutnya, gol The Reds akan terjadi lewat open play karena Everton kali ini pasti bermain terbuka di hadapan pendukungnya sendiri. Semua memang masih tergantung stock pemain tuan rumah. David moyes naga-naganya kali ini bisa bermain agresif lantaran striker, bisa jadi Tim Cahill kembali didaulat untuk jadi solo bomber pragmatis everton.(Dar/ bola)

HALAMAN

15

Lawan Petinju, Mexes Masuk RS ROMA PHILIPPE Mexes hanyalah tukang menyepak bola di lapangan rumput. Maka ketika dia terlibat perkelahian dengan seorang petinju, hasilnya adalah dia harus menyambangi rumah sakit. Menurut laporan media massa lokal, pada Senin (2/2) lalu, waktu setempat terjadi perselisihan antara Mexes dan rekan Prancis-nya, Jeremy Jimenez, dengan sekelompok fans Lazio di sebuah klub malam di tengah ibukota. Entah menyangkut apa, kabarnya dua pemain AS Roma itu diserang secara verbal oleh orang-orang pendukung Biancoceleste itu. Cekcok mulut berakhir setelah polisi datang dan mendamaikan mereka.

Sampai situ Mexes tidak ingin meneruskan perkara ke jalur hukum, walaupun sebenarnya dia bisa saja melakukannya. Mungkin dia pikir urusan sudah selesai, karena mereka pun sudah saling bersalaman. Tak lama kemudian Mexes dan Jimenez meninggalkan tempat disko tersebut. Sialnya, tiga fans Lazio belum puas dengan urusan sebelumnya. Pertengkaran kembali terjadi, dan kali itu sampai terjadi perkelahian. Menurut kabar, satu dari suporter Lazio itu adalah seorang petinju. Hasilnya, Mexes dilaporkan berobat ke rumah sakit dari insiden tersebut. Demikian dilansir dari kantor berita ANSA.(Int)

Arshavin Resmi Milik Arsenal “Harga transfer lebih besar dari 12 juta pounds.” Petrov juga tidak menyebutkan berapa lama kontrak Arshavin di klub London tersebut. Sebelumnya, media di Inggris meyakini bahwaArsenal mengikatArshavin hingga 2012. Media juga menyebutkan bahwa Arshavin kemungkinan bakal menggunakan kostum bernomor punggung 13. Kesepakatan kedua klub ini sungguh menguras pikiran. Zenit begitu ngotot memasang harga tinggi atas playmaker Rusia itu. Hingga beber-

apa jam usai batas waktu transfer terlewati, masih belum ada konfirmasi resmi dari kedua klub. Zenit mengaku telah menolak pinangan “The Gunners”, tapi sumber dalam klub Arsenal menyebut telah menjalin kesepakatan dan hanya menunggu persetujuan dari FA. Meski sudah mendapatkan pemain 27 tahun itu, Arsenal masih belum dapat menurunkan Arshavin dalam beberapa pekan terdekat. Arshavin masih mengalami gangguan fisik dan mesti beradaptasi dengan sepak bola Inggris. (int)

Pose Super Seksi Ketiganya tak hanya muncul dalam sampul majalah tersebut, tapi juga di banyak halaman. Tak banyak kisah yang terungkap dari script yang muncul. Yang banyak adalah pose-pose menggoda mata dari tiga wanita seksi itu. FLEX sendiri memang memutuskan tak mengumbar banyak cerita, melainkan foto hot.

Mereka memunculkan pose panas tiga Diva WWE itu yang terlihat mengejutkan dan manis. “Diva WWE sudah terbiasa mengunci kepala. Tapi, dalam foto-foto eksklusif untuk FLEX, para bintang wanita di acara RAW pada Senin malam itu membuktikan mereka juga bisa melenggangkan kepalanya,” tulis FLEX.(Int)

Dipanggil Maradona Dalam susunan tim yang berisikan 25 pemain untuk bertanding di Marseille 11 Februari mendatang, Veron adalah satu dari lima pemain Argentina yang bermain di liga lokal. Veron yang bermain untuk Estudiantes de La Plata itu ditemani rekan setimnya, Marcos Angeleri, kemudian Cristian Ledesma dari San Lorenzo, pemain Independiente Daniel Montenegro dan Emiliano Papa yang membela Velez Sarsfield.

Tak ada Riquelme yang merupakan kapten dan playmaker Boca Junior. Namanya absen sebagaimana Sebastian Battaglia yang juga rekan satu tim Riquelme. Goal menyebut alasan tidak dipanggilnya kedua pemain tersebut adalah, agar Boca bisa mengandalkan Riquelme dan Battaglia untuk awalk kompetisi Liga Clausura Argentina yang akan dimulai hari Jumat pekan ini.(Int)

081913334245 : Co gtg, cri cln istri gds/jnd 35-37, baik, mnrik, brsh, tdk matre, tdk gemuk, keibuan gak neko2. Hya yg mmnhi kretria yg d lyni. sms di bls.

22thn, bgi ce slakn hbngi w y dtgu.

085262903166 : Aq cow mdan, lgi nyri cew to jnd yg btuh teman curht. 26-38thn. srius, sms ja. PM Jaya.

081361990025 : Cwok chns. mdn. 28. baek. cari pcr. baek. cntk. chns. trm aq apa ada_a. sms or tel.

AFP PHOTO/CRAIG BROUGH

081260540471 : Cow 23 thn, tinggi 172cm, mo cr tmn. 085862080176 : Laki-laki singel 30thn, putih. tdk peminim, mencari teman dari kalangan polisi, TNI, maksi Pos metro. 085760553688 : Aku pria jawa ne, lg liburan di siantar, tp aq kerja di simeulue aceh, klu ada abng2 polisi, brimob, TNI yg di aceh ato SUMUT, mau jd abang ku, tlp aq ya.

baik.

085361151197 : Wnt umr35thn. sederhana.

085762240505 : Cwek 24thn, menarik, cantik, putih, dari bandung. cari cwok 24-35 thn, mapan, ngak pelit. no call, sms please....thanks.

081264209477 : Hai..W ce chnz umr 21taon, mo cr tmn N knln am cowok2 chnz smuany, yg baik N jjr. Mez or tlp za.Xie2...Mms jg bole.

081397061121 : Laki-laki 30th, mencari ce, hub jam 22 .00

081376422806 : Cwek 37 th, krj, mns, Medan, cr pndmpng hdp 37th atas, muslim, duda yg srius. thanks PM.

081264755380 : Sy Jonatan karo2 umr 44thn, pngn cr pdmpng hdp gadis atau jnd 35-45, no mscl, sms d bls.

IKLAN

PUSA T PENGOB ATAN PUSAT PENGOBA SPESIAL ALA T VIT AL ALAT VITAL DITANGANI LANGSUNG BPK. HARYONO ASLI DARI BANTEN Gelar terapi alat vital paling spektakuler Langsung Besar dan panjang di tempat no suntik / silicon , terapi aman tanpa efek samping, asli tradisional, bebas pantangan, untuk semua usia, ras dan agama. Cukup Satu Kali pengobatan khasiatnya luar biasa dijamin ....... !!! Puas, paten dan permanen untuk selamanya. Terapinya aman serta bebas pantangan, metode terapi dan teknik dasar pengurutan untuk membetulkan simpul syaraf kejantanannya disempurnakan dengan sarana supra natural / doa, yang sudah di pandukan melalui ramuan khusus unluk menambah keperkasaan dan juga ukuran yang diinginkan. Cukup Satu kali pengobatan khasiatnya luar biasa. dijamin joss!!! Dan keahliannya luar biasa... Langsung besar dan panjang ditempat, disesuakan dengan ukuran yang di inginkan: Panjang 15 Cm, diameter 3 cm, Panjang 17 cm, diameterya 4 Cm, panjang 20 cm diameternya 5,5 cm.Sanggup melakukan hubungan secara berulang-ulang tanpa obat kuat / doping, Dijamin Faten !!! Menyembuhkan impotent, Iemah syahwat, kencing manis, raja singa, loyo, ejakulasi dini, cepat keluar, siplis, lemah syahwat, dll, Di jamin Nornal kembali !! Batas Usia 80 Thn. Terapi alai vital Bapak Haryono Sudah puluhan Tahun menangani keluhan pria, terapinya nyata, hasilnya luar biasa, tidak disuntik/ silicon aman tanpa efek samping, Beliau pakar kejantanan asli asal Banten. Yang paling Pertama menemukan cara terapi tradisional dan hasil ditempat. llmunya sudah dipatenkan. Menangani bekas suntik.,silicon, ingin cepat Dapat keturunan, sperma encer dan menangani yang gagal dari tempat lain. Ditangani secara tuntas. Untuk. penanganan Serahkan pada ahlinya. Mahar Rp. 500 Rb Bergaransi dan sudah teruji dan terbukti. Khusus umum Melayani Antara lain: Susuk berlian ,susuk intan, susuk emas, susuk banyu, juga melayani pelet, jodoh, menyatukan / memisahkan PIL/WIL. Untuk membuka aura Kecantikan, ketampanan, dikagumi banyak Orang, sangat cocok: bagi penyanyi ataupun Meloby. • Problem Rumah Tangga Antara lain : mengembalikan keharmonisan suami - istri yang ditinggal Suami / istri, dll. Alamat Praktek Tetap JL SM. RAJA / Yuki Simp Raya , Masuk Jl. Amaliun Gg. Kesatuan No. 4. Hp. 0813. 7660. 6663 NB, MOBIL BISA MASUK/ GARASI PAKEM. B-346/ DSP.5/11 /2008

SANGGAR SPIRITUAL BEST METAPHISICA

(USTDZ AGENG PANGESTU)

DIBANTU OLEH USTDZ DADAN DARI BANTEN /

Forum Komunikasi dan Penyembuhan Alternatif Indonesia IZIN DINKES NO.448/15830 IZIN KEJATI NO. B270/DSP 5.08 Buka Tiap Hari dari Jam 08 pagi - 11 malam

MASTER OF GENDAM The Magic of Save GENDAM ASMARADHANA (SOLUSI KILAT) PROBLEM ASMARA DAN RUMAH TANGGA - GENDAM PEDHOTSIH ( PEMUTUSAN HUBUNGAN ASMARA DAN PERSELINGKUHAN PIL DAN WIL ) - ASMARA GAY/ LESBI/ HYPERSEX - SUSUK AURA KECANTIKAN KETAMPANAN PEMIKAT - PEMBERSIHAN/ PEMAGARAN GHAIB. RUMAH TANGGA, TEMPAT USAHA DAN KORBAN BLACK MAGIC - PENGLARISAN DAGANG - JUAL BELI TANAH/RUMAH - RUWATAN BUANG SENGKALA/BUANG SIAL - PENGISIAN KOSMETIK RATU PANTAI SELATAN - PENYEMBUHAN SEGALA MACAM PENYAKIT MEDIS/ NON MEDIS (KUTUKAN, KETURUNAN DAN BAWAAN) - SUSAH PUNYA KETURUNAN/ANAK - SUSAH DAPAT JODOH - KELUHAN KHUSUS PRIA (EJAKULASI DINI IMPOTENSI) - PENGOBATAN/ PENYEMBUHAN ALTERNATIF BISA JARAK JAUH MELANGKAH PASTI RAIH SUKSES HAKIKI BERIJABAH ILLAHI

OFFICE : Jl. SM Raja masuk Jl Puri ± 300 M dari RM Family, No. 57 F Medan Hub : 0813 6246 7777 - (061) 76781087

087890704604 : Pria chaines, tmpn, ggh, mencari cewk chaines jnd yg bth tmn curhat, sms ya, buat Posmetro slalu jy. 08566396047 : Hai w co chnss, umur

08196074774 : W andy, cr pcr max umr 26 gt, pth, gq gmk, baek, stia. N jujur, Gw tnggu tq. No cumi xmx w blz. Tq.

087868220900 : Hai n aQ fani, pria 21thn, mcr gds cantik! sms aQ y cantik. 081260378411 : Duren kristen 40 thn, cari utk istri serius, 30-35 thn, syng anak2, manis, no mc.


CMYK

METRO SPORT RABU, 4 FEBRUARI 2009

e-mail : pos_metro_medan@yahoo.com

AFP PHOTO GABRIEL BOUYS

VALENTINO ROSSI

JAKARTA BEBERAPAhari lagi Valentino Rossi menyambangi Jakarta. The Doctor akan menunggu penggemarnya di Istora Senayan untuk acara meet and greet. Seperti diberitakan sebelumnya, Rossi datang ke Indonesia dalam rangka untuk merayakan keberhasilan Yamaha dan sang pembalap usai menjadi juara di ajang MotoGP.  Baca Halaman 15

REUTERS/KIERAN DOHERTY

FRANK LAMPARD

Bebas LONDON CHELSEA sudah bisa bernafas lega. Kartu merah dan hukuman yang diterima Frank Lampard, akhirnya dicabut Asosiasi sepakbola Inggris (FA). Keputusan itu dikeluarkan Komisi Banding FA.

PSMS v Pelita Jaya

TARGET TIGA POIN BANDUNG Usai bermain imbang 2-2 dengan PSIS Semarang, PSMS Medan bertekad meraih poin penuh demi mendongkrak posisinya dari zona degradasi pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) menghadapi Pelita Jaya Jawa Barat, Stadion Siliwangi, Bandung sore ini. NAMUN syarat pertama yang harus diperbaiki adalah lini belakang yang sangat mudah dibobol lawan. Hal itu dibuktikan saat bermain dengan PSIS dimana dua gol tim tamu diraih dengan mudah. PSMS sendiri tetap memainkan partai kandangnya di Stadion Siliwangi, Bandung. “Koordinasi lini belakang terutama dalam komunikasi masih lemah. Inilah yang akan kami benahi lagi sehingga nanti sudah tidak masalah,� ujar pelatih PSMS, Liestiadi kepada POSMETRO MEDAN melalui telepon selular kemarin malam. “Kami sudah mengevaluasinya. Saya yakin ini sudah bisa diatasi saat lawan Pelita nanti,� tambah Liestiadi yang juga nanti didampingi Luciano Leandro sebagai

direktur teknik. Rencananya, “Ayam Kinantan� akan menurunkan pemain anyar Mauro Pinto sejak menit awal. Dengan kemampuan yang dimiliki, pemain Brasil ini diharapkan bisa mengamankan lini belakang dari serbuan penyerang Pelita. Sementara itu di laga lainnya, Manajer Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho, mengingatkan anak buahnya agar tampil lepas dan menikmati permainan saat berhadapan dengan tuan rumah Sriwijaya FC. “Kalah atau seri tidak perlu dipikirkan, itu urusan belakang. Sebisa mungkin, kita memperkecil kesalahan saat tampil di lapangan nanti,� kata Agung. Ia sendiri mengakui jika SFC memilik pemainpemain berkelas dibandingkan timnya ditambah lagi, dukungan suporter tuan rumah di Stadion

 Baca Halaman 15

AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE

RICARDO QUARESMA

Gabung Chelsea LONDON RICARDO Quaresma terhindar dari nasib buruk berkepanjangan di Inter Milan. Dengan proses yang cepat winger Portugal itu bergabung dengan Chelsea, walaupun nyaris pula pindah ke Tottenham Hotspur.

Beth Phoenix

D

IVA gulat berpose seksi di sebuah majalah sudah biasa. Kalau tiga diva muncul bersamaan di satu majalah, bisalah dibayangkan posenya jadi superseksi. Itulah yang dilakukan Beth Phoenix, Candice Michelle, dan Layla El yang muncul di majalah FLEX edisi Februari.

Jakabaring, Palembang nanti. “Kita tidak perlu silau dengan tim lawan karena dalam sepakbola segala kemungkinan bisa saja terjadi dan sepakbola adalah permainan kolektif,� tambahnya. Pada dua laga pertama LSI putaran kedua, PSIS hanya meraih angka dua setelah bermain imbang 0-0 saat menjamu Persita Tangerang dan juga seri 2-2 melawan tuan rumah PSMS. Mereka kini terpaku diposisi ke-14 dengan memperoleh 15 poin. MISI SULIT Seperti ketika dipermalukan Sriwijaya FC (SFC) 0-1, Sabtu (31/1) lalu, Pelita Jaya FC tak memiliki modal memadai ketika menantang tuan rumah PSMS Medan. The Young Guns tetap hanya mengandalkan materi pemain seadanya, termasuk dua legiun impor asal Brasil, Carlos Eduardo Bizzaro dan Cristiano Lopes Figuireddo. Selebihnya pemain lokal termasuk anggota skuad Pelita U-21 seperti Egi Melgiansyah, Risky Novriansyah, Syafri Umri dan Gherry Setya Adhi Nugraha. Pelita memang sedang tidak dalam kondisi diuntungkan, selain bermodal pemain paspasan. The Young Guns pun kemungkinan besar masih tidak akan didampingi Manajer Teknis sekaligus Pelatih Kepala, Fandi Ahmad yang tengah cuti karena harus menemani istrinya yang sedang sakit. Tugas Fandi untuk sementara dipegang dua asistenya, Kadir Yahya dan Arjuna Rinaldi. Tapi, Pelita tetap optimis menatap laga kedua mereka di putaran dua. Wakil Manajer Pelita, Bambang Soehendro mengatakan Lopes dkk akan mencoba menjadikan partai menghadapi Ayam Kinantan ini sebagai momen kebangkitan. “Kami akan coba bangkit, minimal jika bisa meraih kemenangan motivasi para pemain bisa terangkat. Mudah-mudahan besok (hari ini-red) harapan itu bisa kami wujudkan,� kata Bambang. Menurut Bambang, bukan pekerjaan mudah meladeni Ayam Kinantan yang masih berkutat di zona degradasi. Kita tak bisa menganggap remeh mereka. Buktinya di putaran pertama PSMS bisa mengalahkan kami, ucap Bambang.(bb/sormin)

 Baca Halaman 15

Layla El

Kunjungi Indonesia

 Baca Halaman 15

3 Diva Gulat

Pose Super Seksi

Arshavin Resmi Milik Arsenal MOSKWA SELESAI sudah spekulasi kepindahan Andrei Arshavin ke Arsenal. Playmaker Zenit St Petersburg itu resmi menjadi pemain “The Gunners� setelah kedua tim menandatangani transfernya pada Selasa (3/2). “Kedua klub telah mencapai kesepakatan. Mulai sekarang Arshavin akan bermain untuk Arsenal,� kata juru bicara Zenit,Alexei Petrov kepada televisi di Rusia. Petrov menambahkan, Zenit menerima bayaran lebih dari 12 juta pounds, harga yang disampaikan Arsenal sehari sebelum tercapainya kesepakatan. Meski demikian, Petrov menolak menyampaikan nilai pasti transfer tersebut. “Kesepakatan ini sangat menyenangkan bagi Zenit,� tambah Petrov.

CMYK

 Baca Halaman 15

Leonardo Martin (kanan), Saat menghadapi Persija 25 Januari lalu. IWAN TRI WAHYUDI/ INDOPOS IKLAN

Tiket Inter vs MU Habis dalam Dua Jam AFP PHOTO/ALEJANDRO PAGNI

SEBASTIAN VERON

Dipanggil Maradona BUENOSARIES PEMAIN Terbaik Amerika Selatan 2008 Juan Sebastian Veron diikutsertakan Diego Maradona ke dalam skuad Argentina, untuk laga friendly kontra Prancis. Namun, tak ada nama Juan Roman Riquelme.  Baca Halaman 15

GOOGLE.COM

MILAN STADION Giuseppe Meazza (foto) dipastikan akan penuh sesak saat Inter Milan menjamu Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tiket yang disediakan habis terjual hanya dalam dua jam. Laga antara Inter dengan Mu tersebut baru akan dihelat pada 24 Februari mendatang. Namun mulai hari ini pihak Nerazzurri sudah mulai menjual jatah tiket yang mereka miliki untuk laga tersebut. Yang kemudian terjadi sungguhlah

luar biasa. Hanya dalam waktu sekitar dua jam setelah resmi dibuka, seluruh tiket laku terjual. Ini berarti kapasitas Giuseppe Meazza yang berjumlah 80.000 penonton tak akan menyisakan satu pun ruang kosong. Demikian dikutip dari situs resmi klub Biru-Hitam tersebut. Pada saat bersamaan Inter juga menjual jatah tiket mereka untuk pertandingan kedua yang dihelat di Old Trafford. Sama seperti tiket kandang, tiket laga tandang juga sudah habis terjual.(Int)

IKLAN

CMYK


POSMETRO MEDAN