Page 1

Nyawa Nenek Ditukar Handphone...

Baca Hal

9

Tahun ke VIII Bung! Hari Ini RABU 21 JULI 2010

Menyajikan Fakta, Peristiwa & Fenomena Paling Aktual

Gila Kawin, Dipecat dari Kepolisian z Ketangkul saat Merampok Bersama Istri Ke 4

BUNTUT PENYERANGAN OTK BERKELEWANG

Dikawal Polisi, Puluhan Orang Rusak Rumah Warga

MEDAN Asep Sumpena harus rela mengakhiri karirnya sebagai Provost di kesatuan Brimob karena ulahnya yang ‘gila’ kawin. Tak kapok melanggar aturan, pria 40 tahunan itu bahkan nekad merampok bersama istri ke empatnya.

SAMPALI Puluhan orang tak dikenal (OTK) secara membabibuta menghancurkan rumah warga hingga rata dengan tanah. Aksi brutal yang dikawal aparat kepolisian ini membuat warga tak berkutik.

(Bersambung ke hal 2)

Pusing Ngasi Makan Keluarga

(Bersambung ke hal 2)

PM/SAHALA

Asep Sumpena (tengah) diapit istrinya Sari Kurniati dan rekannya Iskandar saat diamankan di Poltabes Medan.

PM/FITRA

Kehebohan warga yang menjadi korban pengrusakan arogansi puluhan orang.

Gugatan Pilkada Medan Ditolak

Untuk Biaya Persalinan Istri Siantar Men Bobol ATM

Rahudman-Eldin Dilantik 26 Juli JAKARTA Majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh materi gugatan pasangan Sofyan Tan(Bersambung ke hal 7)

PM/REZA

SUNGGAL Sepandai-pandainya tupai melompat, sekali-kali pasti jatuh juga. Setidaknya pepatah ini jadi kisah nyata bagi Dedi Silalahi (32). Betapa tidak, setelah 5 kali sukses membobol mesin ajungan tunai mandiri (ATM) di beberapa lokasi, pria asal Pematang Siantar itu akhirnya ketangkap juga saat beraksi di mesin ATM Bank Mandiri depan gedung PTPN III, Jalan Sei Batang Hari, Medan. (Bersambung ke hal 2)

Dedi Silalahi saat diamankan polisi.

UANG 7 JUTA KETEMU teman lama, Lae Togar malah dapat cerita sedih. Maklum, Tiur adalah seorang wanita yang sangat tergila-gila dengan cowok bule. Setiap hari ia mengimpikan untuk (Bersambung ke hal 2)

Pencuri Alat Berat Tewas Ditembak Polisi SIMALUNGUN Aksi sindikat pencurian alat berat, Selasa (20/7) berhasil digagalkan polisi. Seorang pelaku

bahkan tewas diterjang timah panas aparat, sementara 10 lainnya diamankan di Sat Reskrim (Bersambung ke hal 2)

CINTA deritanya tiada akhir. Begitulah syair yang selalu disampaikan Panglima Tian Feng di film Kera Sakti. Sayangnya, Asep Sumpena tak menjadikan syair itu sebagai

pelajaran. Akibatnya, ia harus kesusahan karena terlibat cinta dengan empat wanita. Karir Asep sebelum menikahi empat wanita idamannya (Bersambung ke hal 2)

JAGAD GILA

Kakek Penghobby Facebook Tiduri 1500 Wanita ANDAI kakek bernama Clive Worth ini tinggal di Indonesia, dia layak dicurigai

Joni Sudarmanto

dengan banyaknya gadis yang menghilang setelah (Bersambung ke hal 2)

PM/SAHALA

Mantan TNI ini Bolak-balik Ketangkap Nyabu MEDAN Pernah merasakan dinginnya jeruji besi atas kasus kepemilikan sabu-sabu pada tahun 2007 silam, ternyata tak membuat Joni Sudarmanto (39), mantan anggota TNI AD berpangkat Kopda ini jera. Bukti(Bersambung ke hal 2)

Ke Kediaman Gadis Korban Perkosaan 5 Pemuda Kampung (1)

Hidup Sederhana, Tinggal di Rumah Kontrakan Sela (bukan nama sebenarnya), gadis berusia 14 tahun adalah korban perkosaan lima orang pria pemuda kampung. Akibat perlakuan bejat ke lima pemuda itu, Sela trauma berat. Kata ibunya, Nursiah (42) tiap malam Sela sering menjerit dan menyebut-nyebut nama seorang pelaku.

Sela (kiri) bersama ibu dan adiknya.

PM/SAHALA

LAPORAN : SAHALA- MEDAN BARAT Untuk mengetahui lebih karena berada di dalam gang jauh kondisi Sela pasca per- sempit. Kendaraan roda kosaan yang dialaminya, empat tidak bisa melintas di wartawan POSMETRO gang itu. Hanya sepeda momendatangi kediaman wa- tor yang bisa melintas. nita berkulit putih ini di Jalan Setelah bertanya pada seKarya Setia, Gang Kerabat, orang warga sekitar, barulah Kelurahan Sei Agus, Ke- ketahuan letak rumah Sela. camatan Medan Barat. Kediaman wanita ini meSedikit agak sulit mene- mang permanent, tapi ukuran mukan kediaman Sela, (Bersambung ke hal 7)

Alamat Redaksi: Graha Pena Medan Jl. SM Raja KM 8.5 No. 134 Medan Telp : Sekretariat (061) 7881661, Redaksi 081361609686, Iklan: 061-91013355, Pemasaran:081362235898, Fax (061) 7881733, Klik : www.posmetro-medan.com


RABU 21 JULI 2010

Untuk Biaya Persalinan Istri

Dikawal Polisi, Puluhan Orang Rusak Rumah Warga

Selasa (20/7) sekira pukul 8.00 WIB, dengan mengendarai Yamaha Jupiter Z BK 2044 WW, Dedi berangkat dari rumahnya di Jalan Durian, Perumnas Batu VI, Kel. Pesta Indah, Pematang Siantar Jalan Durian I, Pematang Siantar menuju Medan. Setelah menempuh 2 jam perjalanan, sekitar pukul 10.30 WIB, Dedi tiba Medan. Tak menunggu waktu lama, Dedi langsung keliling kota mencari sasaran. Tak berapa lama, Dedi menghentikan laju sepeda motornya di dekat mesin ATM Bank Mandiri yang lokasinya persis di depan gerbang kantor direksi plat merah itu. Begitulah, sekitar pukul 13.30 WIB, usai menggambar lokasi, Dedi pun melakukan aksinya. Tapi sial, saat sibuk memasang kawat pada lobang kartu ATM itu, aksi Dedi diketahui seorang pria yang siang itu ingin mengambil uang dari ATM. Curiga melihat gerak-gerik Dedi, pria yang tak diketahui identitasnya itu langsung melapor pada satpam yang sedang berjaga di depan gedung PTPN III itu. Tak pelak, karena posisinya berada di dalam mesin, Dedi tak berkutik ketika disergap. Bahkan, saat diamankan, Dedi sempat bonyok diamuk massa. Beruntung, petugas Brimobdasu melintas di lokasi, hingga nyawa Dedi tak hilang di tangan massa. Ketika itu juga Dedi langsung diamankan dan diserahkan ke Polsek Medan Sunggal. Saat ditemui POSMETRO MEDAN, pria bertubuh tambun itu ngaku tahu modus pembobolan rekening nasabah bank itu saat ia bekerja di toko elektronik di Batam. Begini cerita Dedi, saat bekerja di Batam ia pun mengenal jenis-jenis mesin. Hingga pada suatu hari ia diajak Irfan, teman sekerjanya tuk membobol ATM di sana. “Ketika itu kami hanya menggunakan lem, selembar kertas himbauan yang berisi nomor HP, isolasi, dan kawat. Saya belajar dari Irfan (teman Dedi saat bekerja di Batam-red). Ketika itu kami memasukkan kawat dan melemmnya di lobang kartu ATM, itu dilakukan agar kartu ATM nasabah nyangkut. Setelah itu, kami menempel kertas berisi himbauan menghubungi nomor HP yang tertera

Jumlah OTK yang berjumlah 50an itu tiba di lokasi pukul 08.30 wib dengan diangkut sebuah truk. Begitu turun, pria tak dikenal itu langsung menuju bangunan rumah warga yang didiri di Kampung Agas, Desa Sampali. Masing-masing memegang peralatan berat, seperti martil besar, Linggis dan peralatan pengrusak lainnya. Rumah baru yang belum ditempati itu, roboh tatkala martil besar itu diayunkan ke tembok-tembok bangunan. Satu persatu belasan rumah batu itu rata dengan tanah. Kehadiran 2 personil Brimob bersenjata laras panjang yang mengawal penghancuran membuat nyali warga ciut. Ditambahlagi,4personilpolisitampak mengamati dari dalam sebuah mobil Avanza Silver BK 1498 GR, yang dikemudikan Heru Pradoyo, Selaku ADM PTPN II. Sekira 50 warga yang sebelumnya telah berkumpul hanya bisa memandangi aksi pengrusakan belasan rumah itu dari kejauhan di sebuah warung. “Mobil itu pakai kaca raybent, tapi pasti bisa kita lihatkan berapa di dalamnya itu. Memang kacanyanggakdibukaorangitu.Kami sempat nengonya sewaktu dibuka kaca itu. Tapi Cuma sebentar aja dibuka, makanya tau kami siapa yang bawa mobil itu,” ujar Aan, warga

di kertas. Begitulah, saat nasabah menelpon, kami berpura-pura jadi petugas bank dan mengarahkan korbannya mengambil ATM itu ke cabang bank terdekat, tapi sebelum itu kami meminta nomor pin ATM korban. Setelah nasabah pergi, kami kembali ke mesin ATM itu, dan menguras uang di rekening korban. Ketika itu kami dapat Rp2 juta,” kenang Dedi dari balik jeruji besi. Singkat cerita, setelah dapat ilmu itu, Dedi pun kembali ke kampung halamannya, Pematang Siantar. Di sini, pria berambut ikal ini mulai melakukan aksinya. “Pertama kali main di Siantar, aku dapat Rp1,2 juta. Sejauh ini sudah 5 kali aku beraksi, terakhir aku beraksi di ATM Bank Mandiri USU. Ketika itu aku dapat Rp800 ribu. Tapi untuk yang ke yang ke-6 kalinya ini, aku ditangkap,” jelas Dedi yang mengaku ketagihan, hingga meneruskan aksinya ke Medan. Dari tangan Dedi, polisi mengamankan kertas berisi himbauan yang bertuliskan, “Kalau kartu ATM Anda tertelan, tekan nomor pin anda 2 kali, lalu tekan cancel. Jika kartu tak mau keluar juga, silahkan hubungi callcenter mandiri (081264164345). Kami akan membantu mengeluarkan kartu ATMAnda. Ingat jangan kotak-katik mesin. Awas ada kameranya” isi pesan himbauan Dedi yang dijadikan barang bukti. Uangnya Tuk Menebus Biaya Persalinan Istri “Aku butuh kali uang bang, istriku (Wulandari-red) baru melahirkan seminggu lalu. Karena itu aku butuh Rp5 juta tuk menebus biaya persalinan dan perobatan istriku itu,” kata Dedi berdalih. “Gimanalah bang, saya nggak punya pekerjaan. Saya butuh uang untuk istri,” tambah pria pemilik bulu dada tertunduk lesu. Kapolsekta Medan Sunggal AKP Tris L Zeviansyah SH, Sik, MH didampingi Kanit Reskrim Sunggal Iptu Alexander SH saat dikonfirmasi POSMETRO MEDAN mengatakan pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut. “Kita masih mengembangkan kasu ini. Saat ini tersangka masih kita periksa,” ujar AKP Tris singkat. (Reza)

LAE TOGAR dapat berpacaran dan melampiaskan fantasinya dengan tipe cowok idamannya itu. Suatu malam, ia bertemu seorang lelaki bule yang gagah perkasa. Merasa mendapatka impiannya Rani membawanya ke rumah. Sesampainya dirumah, mereka langsung menuju kamar. Rani : “Nah, sekarang kita sudah dikamar saya, tolong bukakan semua pakaian

saya.” Setelah lelaki itu membukakan semua pakaiannya, kemudian Rani berkata lagi, “Maukah kamu mengikat kedua tangan saya ditepi tempat tidur dan lakukan apa yang kamu mau.” Kemudian si bule tersebut melihat seluruh ruangan dan kemudian mengambil semua perhiasan Rani dan uang Rp7 juta, lalu meninggalkannya terikat di tepi tempat tidur.(joe/t4 no)

Mantan TNI ini Bolak-balik nya, untuk ketiga kalinya, warga Jln. Binjai, Km 10, Gang Jadi, Lorong Palem, Desa Paya Geli, Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang itu kembali ditangkap atas kasus sama, yakni sabu-sabu. Kali ini, Joni tak sendiri, ia ditangkap bersama dua temannya, yakni Budi Santoso (39), warga Jln. Suka Bumi, Baru Dusun I, Desa Puji Mulio, Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang, dan Tukiman (52) warga Jln. Banteng Psr III, Kel. Dwikora, Kec. Medan Helvetia, Senin (19/7) sekira pukul 22.30 WIB. Data yang diperoleh POSMETRO MEDAN menyebutkan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang menyebut Joni dan dua temannya kerap mengonsumsi sabu di pakter tuak yang lokasinya tak jauh dari rumahnya. Atas info berharga itu, polisi pun melakukan penyelidikan dengan menyaru sebagai peminum. Lama ditunggu, akhirnya Joni dan temannya pun tiba, dan tanpa curiga ketiganya langsung masuk ke sebuah ruangan di warung itu. Tak ingin buang waktu, dengan gerak cepat, polisi langsung membekuk ketiganya. Setelah digeledah, dari sakunya Joni polisi menyita 6 gram sabu-sabu

dan satu set bong (alat hisap sabured). Tak sampai disitu, saat melakukan pengembangan. Dari rumah Joni, petugas juga menyita 2 unit sepeda motor tanpa surat dan 2 buah kunci T. Guna pengembangan lebih lanjut, petugas langsung memboyong ketiganya beserta barang bukti ke Poltabes Medan. Kepada POSMETRO MEDAN, Joni mengaku nyabu karena stres dipecat dari kesatuannya. “Stres lah bang, aku dipecat,” singkatnya. Sementara itu, menurut informasi menyebut, pada 2007 silam Joni pernah ditangkap karena kasus sabusabu. Setelah menjalani sidang, Joni berencana naik banding. Saat sedang dalam pengurusan, Joni kembali tertangkap sedang membawa ‘kristal surga’ itu menuju Pematang Siantar. “Kalau dia sudah bolak-balik ketangkap, sama ini ketiga kalinyalah,” ujar seorang anggota korps loreng hijau ini semabari meminta namanya jangan dikorankan. Sementara, Kasat Narkoba Poltabes MS, Kompol Amry Siahaan Sik mengaku telah menahan tersangaka. “Kita akan coba kembangkan kasus ini,” tegasnya.(Sahala)

Kakek Penghobby Facebook berkenalan dengan pria lain melalui situs jejaring sosial, Facebook. Clive yang kini berumur 60 tahun, disebut telah meniduri 300 wanita setelah berkenalan lewat Facebook. Sampai-sampai, pihak Facebook menghapus akun atas nama Clive hingga empat kali. Tapi Clive tak kehilangan akal untuk menjerat calon korbannya. Seperti dilaporkan The SUN edisi Selasa (20/7), mantan pekerja tambang asal Pontyates, South Wales, Britania Raya ini menggunakan akun baru dan pura-pura menjadi perempuan dan mencoba menjadi lesbian.

Sebab, Clive juga dilarang oleh lima situs jejaring sosial lainnya setelah ada korban yang melaporkan ulahnya. Clive yang pernah dua kali menikah, mengaku sudah meniduri 1500 perempuan yang dikenalnya melalui internet. “Mereka menjadi marah dan melaporkan saya,” ucap Clive. Sementara pihak Facebook yang dikonfirmasi menegaskan, situs jejaring sosial itu bukanlah tempat untuk bertemu orang yang tidak dikenal. “Tetapi tentang berhubungan dan berbagi dengan teman-teman yang sudah ada,” terang pihak Facebook.(jpnn)

Inilah rumah warga yang dihancurkan oleh OKP yang dikawal 2 PM/FITRA oknum Brimob itu.

sekitar lokasi. Salah seorang warga yang namanya minta tidak disebutkan mengatakan, mereka takut bila menghalangi rumah itu dihancurkan. “Gak mungkin kami lawan bang, mereka bawa martil yang besar. Senjata Brimob itu pun lengkap. Kami Cuma lihat dari jauh bang,” ujar salah seorang warga lagi saat dijumpai tidak jauh dari TKP rumah yang dihancurkan itu. Masih kata lelaki yang sudah lebih 10 tahun tinggal di Kampung Agas itu, penghancuran rumah itu berlangsung singkat. Karena banyaknya OTK yang bersenjatakan palu, linggis dan lainya itu, mereka hanya 30 menit menghancurkan bangunan warga yang berjarak berpisah-pisah itu. (Satu rumah sekira

50 meter jaraknya dengan rumah lainya, namun satu lokasi) “Palingan cuma30menitajaorangituhancurkan bangunan itu bang, mereka langsung berangkat lagi balik. Si Brimob itu masuk ke dalam mobil Avanza itu mengawalmobiltrukyangmembawa OTK itu,” ujar warga lainya lagi. Warga Jaga Malam Akibat perusakan itu, warga terlihat berkumpul dalam satu tempat, yang dijadikan mereka menjadi Posko untuk berjaga-jaga. Posko, yang bertendabiruitudijadikanwargauntuk mengantisipasi penyerangan lainya. Saat dijumpai di Posko, yang dulunya bekas warung kopi itu, yang berjarak kurang lebih 200 meter dari rumah yang dihancurkan OTK itu terlihat para warga disana seperti ketakutan.

Bahkan warga sempat menduga kalau wartawan POSMETRO MEDAN bagian dari pihak PTPN. Siapa yang punya rumah yang dihancurkan itu? Warga dan Sembiring pun langsung saling melihat satu sama lainya saat ditanya seperti itu. “Kalau namanya nggak usalah disebutkan, karena takut terjadi apa-apa sama mereka,” ujar Sembiring lagi. Lanjut lelaki bertubuh gemuk itu, pihaknya akan memberlakukan jam malam di desa itu untuk mengantisipasi masuknya OTK lagi. Katanya, mereka khususnya laki-laki akan berjaga-jaga di posko itu bila malam maupun siang hari. “Nanti malam kami akan rame disini, bergantianlah tidur. Karena kami sudah sepakat, lagian inikan kampung kita. Kami nggak mau kampung ini dikuasai preman bayaran,” ujar lelaki yang mengenakan celana Jeans biru itu. Pantauan POSMETRO MEDAN di TKP rumah yang dihancurkan itu, terlihat bangunan yang berdindingkan batu bata itu rata dengan tanah dihancurkan oleh OTK yang diduga bayaranpihakpengembangitu.Bukan hanya itu, seng dan broti bangunan itu juga dihancurkan oleh OTK yang tidak berprikemanusiaan itu. Dari penelusuran kru koran ini, terdapat 12 unit rumah yang belum siap rata dengan tanah, pealatan bangunan

seperti ember dan linggis masih berserakan dirumah-rumah warga itu. Tugas Polisi Membantu Pelaksana Harian (Lakhar) Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan ketika disinggung soal keberadaan 2 oknum Brimob yang ikut bersama rombongan truk OTK pengrusakan, malah balik bertanya. “Kehadiran oknum tersebut dalam rangka apa. Jika memang kedua oknum tersebut dalam rangka pengamanan, itu nggak masalah. Tapi, jika di luar dari masalah penangganan, itu sudah menyalahi. Tolong selidiki keberadaan mereka di sana. Kalau memang benar untuk mengamani lokasi yang lagi memanas, nggak masalah. Kalau tidak, kita akan menindaknya dengan tegas. Karena, itusudahmenyalahiaturanyangsudah diberikan kepadanya dan bukan bertugas untuk mengamani situasi yang malah ikut membantu,” ungkapnya singkat. Sementara itu Kasat Brimobdasu Kombes Verdianto Iskandar Bitticaca mengaku belum tahu kalau ada 2 anggotanya yang berpakaian lengkap ikut dalam rombongan truk OTK. “Nanti saya cek dulu. Saya belum tahu apa memang benar atau tidak ada anggota yang pergi ke lokasi tersebut,” ketusnya.(TIM)

Gila Kawin, Provost Brimob Dipecat KesuksesanAsepdalampetualangancintatelah menyebabkannya dipecat dari kesatuan Brimob tahun 2008 lalu. Pilihannya untuk menikahhinggaempatkaliitupunmenyulitkan hidupnya. Untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, warga Sei Pucuk Besitang, Kab. Langkat ini harus memutar otaknya. Hingga akhirnya Asep tak menemukan cara lain. Merampok pun dijadikannya pilihan. Parahnya lagi, pria yang telah malang melintang di jalur aparatur kepolisian ini pun

mengajak Sari Kurniati (30), istri keempatnya untuk beraksi. Dibantu seorang rekannya Iskandar alias Apeng (47) warga Jl Titi Papan, Kec. Medan Deli ketiganya pun beraksi. Dengan mengendarai mobil Avanza silver BK 1236 II, ketiganya beraksi di atas jalan tol Pulo Brayan. Kendaraan Jupiter Z yang ditunggani Sandri Ibrahim (25) dan Julia Pristia Ningsih alias Nining pun jadi sasaran. Motif melakukan razia yang dilakukan Asep berhasil menggondol sepeda motor milik

Sandri, termasuk hp keduanya. Sebelum membawa kabur kendaraan korbannya, Asep terlebih dahulu mengikat ibu jari kedua Sandri dan Nining. Usai diselamatkan warga, aksi perampokan tersebut dilaporkan korbannya ke Polsekta Medan Timur. Selanjutnya, petugas Polsek Medan Timur yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Ade Chandra, dibantu Satuan Jahtanras Poltabes MS dipimpin Kanit Reskrim, Iptu P. Simamora melakukan pengejaran.

Aksi Selasa (4/7/10) sekira pukul 21.00 wib akhirnya menemukan titik terang setelah mengamankan Iskandar di Pasar V Marelan saat sedang bersembunyi di sebuah warung. Berbekal hasil pengembangan, petugas pun menangkap Sari dan Asep di rumahnya. Dari tangan ketiganya, petugas berhasil mengamankan1pucuksenjataapimainan,400 butir amunisi, dua bilah parang, alat pengikat kabel, sepasang kap sepeda motor yamaha jupiterZyangdidugamilikkorbannya.(sahala)

ditemui POSMETRO MEDAN saat diboyong personil Poltabes Medan. Sumber di kepolisian menguatkan alasan Asep di pecat dari satuan Brimob, karena ketahuan empat kali kawin. “Sudah empat kali kawin, yang ikut dia itu istri keempatnya,” tukas seorang sumber yang merupakan anggota polisi.

Sementara, Kasat Reskrim Poltabes MS, Kompol Jukiman Situmorang Sik membenarkan bahwa Asep seorang mantan Provost Brimob. “Dia (Asep) memang mantan anggota. Ketiganya kita kenakan pasal 368 Yo 365, tentang pemerasan dan pencurian dengan kekerasan,” tegasnya.(sahala)

Pusing Ngasi Makan Keluarga terbilang sukses. Provost Brimob yang telah disandangnya pun cukup membanggakan orang-orang terdekatnya, terlebih keluarga. Namun keinginannya untuk mewujudkan hasrat lelakinya kepada empat wanita membuat cahaya karirnya redup. Bahkan karena ketahuan melanggar peraturan di kesatuan yang melarang memiliki istri lebih

Pencuri Alat Berat

Polsek Perdagangan. Haporik Simamora (45) warga Dolok Sanggul tewas di lokasi setelah tengkuk kepalanya ditembus timah panas petugas yang di tembakkan dari kacabelakangmobil.Halinidilakukan setelah satu unit mobil Toyota Kijang Innova BK 1138 VJ pengangkut kawanan tersebut mencoba melarikan diri dan menembus barikade polisi. Hingga kini, petugas masih terus melakukan pengembangan dan sedang mengincar beberapa pelaku lain yang diduga terlibat kuat dalam aksi tersebut sekaligus merangkai beberapaaksiserupadilokasilainyang berindikasi pelaku sama dengan para tersangka. Informasi yang berhasil dihimpun, sindikat pencurian alat berat ini memang sudah merencanakan aksinya. Target mereka kali ini adalah, alat berat milik perusahaan jasa asal kota Medan yang sedang di kontrak PTPN III Kebun Sei Mangke untuk repelanting perkebunan sawitnya. Dani(32)pelaksanalapanganPTPN III Kebun Sei Mangke kepada METRO mengaku baru 4 hari kerja dilokasi tersebut. Untuk mengekeruk tanah, perkebunan mengontrak 2 unit Eskavator alias beko yang di tinggal di lokasi usai bekerja. Namun tak di tinggal begitu saja, perkebunan juga menempatkan centeng kebun di sekitar lokasi untuk mencegah maling beraksi terhadap dua eskavator tersebut. Sekira pukul 02.00Wib pada Selasa (20/7) dinihari, dua centeng kebun masing-masing Wahidun (49) dan Sutrisno (46) keduanya warga Perdagangan Sebrang adakan patroli keliling alat berat mengenakan sepeda motor. Patroli yang mereka lakukan sengaja dari jarak pandang sedikit jauh dari eskavator untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. Usai patroli, dua pria ini tak menemukan tanda-tanda adanya aktifitas pencuri. Namun dalam

dari satu, Asep pun dipecat. Berangkat dari pemecatan itu, Asep pun mulai kehilangan taring. Kesulitan ekonomi pun memaksanya harus merampok. Bahkan untuk sekedar makan, pria yang masih terlihat gagah itu mengaku kesulitan. “Pusing saya, sudah nggak kerja lagi mau ngasi makan keluarga pun payah,” ucapnya singkat saat

hitungan menit kemudian, keduanya disergap 6 pria yang memegang senjata tajam. Begitu disergap, kedua centeng pun di pukul dan dilumpuhkan serta diancam bunuh. Tak bisa melawan, kemudian kaki dan tangannya di ikat serta mulutnya disumpal dan dilak ban. “Kami baru saja patroli jam dua, tiba tiba di sergap dan dipukuli 4 pria yang datang tiba tiba. Tak berapa lama kemudian 2 pria lagi datang menghampiri kami dan mengancam akan membunuh jika kami melawan atau berteriak. Hanya kejadiannya itu di tengah tengah kebun dan tak ada cahaya, jadi aku gak bisa lihat senjata mereka dan wajahnya dengan jelas,” katanya. Usai melumpuhkan dua centeng, pelaku kemudian mengawasi keamanan lokasi. Begitu merasa tak ada yang mengetahui aksinya, satu unit Truk Mitsubishi BM 8120 AD langsung masuk ke lokasi dan memuat satu unit eskavator. ada setengah jam waktu yang di butuhkan pelaku untuk memuat alat berat bisa berada di atas truk. “Kakidantangankamidiikat,mulut kami disumpal dan di lak ban. Setengah jam kemudian, mereka berhasil menaikkan beko ke truk dan meninggalkan kami. Sepeda motor Smash BK 3815 WU milik Sutrisno juga di bawa kabur. Tapi kereta smash ku yang jelek di biarkan gitu aja. 15 menit kemudian kami berhasil lepaskan ikatan karena talinya longgar dan mendatangi Mapolsek Perdagangan serta pos polisi Perlanaan,” tambah Wahidun. BerhasilmencurisatuunitEskavator Hitachi ini, para pelaku berkonvoi menuju jalan umum dan melaju ke arah kabupaten Batubara. Namun naas bagi mereka, pelaku yang menumpang Kijang Innova, truk Mitsubishi pengangkut Eskavator sertapenumpangsmashmilikcenteng kebun berhasil di hentikan petugas di jalan umum perdagangan-Limapuluh tepat di pos polisi perlanaan sekira pukul 04.00 Wib.

Mobil Kijang Innova yang berisi otak pelaku perampokan sempat mencoba menerobos barikade polisi, namun akhirnya berhasil di hentikan setelah petugas berhasil menembakkan dua peluru ke mobil, masing masing bersarang di bumper kanan belakangdankacabelakangmobildan tembus ke bagian tengkuk kepala Simamora. Melihat Simamora yang kabarnya sebagai otak pelaku tewas, pelaku lainnyakembutdanmenghentikanlaju kendaraan.Hitungan menit kemudian, 9 orang tersangka lain yang berada dalam mobil Kijang Innova, Truk pengangkut beko serta sepeda motor Smash milik centeng kebun berhsail di boyong ke Mapolsek Perdagangan beserta barang bukti. Jenazah Haporik Simamora yang tertembaklangsungdilarikankerumah sakit Umum Perdagangan dan selanjutnya di boyong ke Instalasi Forensik RSUD Dr Djasamen Saragih Pematangsiantar untuk di lakukan visum. Ke 10 orang tersangka tersebut masingmasing,TonniTambunanalias Flores (33) warga Desa Suka Raja, tanahTinggi Indrapura, kecamatanAir putih kabupaten Batubara, Rusmaidi alias Beleguk (32) yang merupakan penjaga palang pintu lokalisasi PSK Bukit Maraja, warga nagori Syahkuda Bayu kecamatan Gunung Malela, Simalungun. Lalu Fernando manurung (28) warga Pematang Ibul kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, Jamaluddin Manurung (30) warga Huta Marjayasih kecamatan Tanah Jawa. SelanjutnyaHasudunganSiahaan(35) warga jalan Marimbun kelurahan Kristen, Siantar Selatan, Joshua Nababan (29) warga Dusun I Sinar Pagi, kecamatan Kuala Hulu, kabupaten labuhan Batu, serta tersangka yang tewas terkena peluru petugas bernama Haporik Simamora (45) warga Dolok Sanggul, Humbahas. Selain itu, Supir Truk bernama Tunas (53), kernetnya bernama Johar

Ginting (28) dan Ani (26) ketiganya warga Medan juga ikut di amankan petugas. Hanya saja, ketiga orang ini masih berstatus saksi berbeda dengan tersangka lain. Kepada petugas, Tunas mengaku tidak tahu apa yang mereka angkut. Hanya saja, mobil truk beserta supir dan kernetnya di sewa dari perusahaan di kota Medan. Saat di sewa, Supir truk juga menyatakan tidak tahu akan mengangkut apa. “Kami hanya jalankan perintah. Tak tau mau mengangkat apa,” ungkap Tunas. Kennedy (30) warga Nagori Syahkuda Bayu, kecamatan Gunung Malela, Simalungun berhasil di ringkus sekira pukul 13.05 Wib siang dari kawasan Kerasaan. Kennedi sempat melarikan diri usai beraksi, namun setelah petugas melakukan pengembangan, tersangka yang satu ini akhirnya dihentikan dari pelariannya. Saat diperiksa, beberapa orang tersangka selalu mengatakan Simamora sebagai otak pelaku. Entah karena sudah tewas dan di jadikan kambing hitam atau memang benarbenar sebagai otak pelaku. Tersangka juga mengakui adanya keterkaitan antara aksi mereka yang tertangkapdenganpencurianperalatan Eskavator di kawasan Sidamanik beberapa hari lalu. Menurutnya, uang penjualan dari hasil curian di kawasan Sidamanik mereka mendapat 30 juta rupiah dan di bagi kepada kawanan. Untuk aksi kali ini, para pelaku menargetkan penghasilan sebesar 600 juta rupiah untuk penjualan satu unit Eskavator. Kapolres Simalungun AKBP Drs Marzuki, MM mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pengembangan aksi pencurian disertai kekerasanini.petugasSatReskrimdan Jahtanras juga sudah di terjunkan ke lapangan untuk menciun gerak gerik tersangka lain termasuk pemesan barang curian tersebut. Awal penangkapan bermula saat Kapolsek Perdagangan mendapat

informasi adanya aksi perampokan menggunakan senjata api di lokasi. Setelah itu, petugas juga sudah mencurigai satu unit mobil Toyota Kijang Innova BK 1138 VJ berwarna biru muda yang sudah mondar mandir sejak Senin (19/7) malam harinya. Begitu mendapat informasi, petugas Polsek Perdagangan langsung membarikade jalan umum Perdagangan-Limapuluh tepatnya di pos polisi perlanaan guna menghentikan laju kendaraan tersangka. Saat di stop, satu unitKijangInnovaberusahamenmbus blokade petugas. Melihat kejadian ini, langsung di adakan pengejaran. Saat di kejar, tersangka bukan menghentikan laju kendaraannya, namun malah bertambah kencang. Akhirnya timah panas pun di lepaskan. Hingga menembus kaca belakang dan mengenai kepala bagian belakang (tengkuk) Haporik Simamora. “Awalnya kita mendapat informasi terjadi aksi perampokan bersenjata api di lokasi. Dapat info, petugas langsung memblokade jalan dan menghentikan truk bermuatan Eskavator yang beriringan dengan mobil Kijang Innova serta satu unit sepeda motor Smash. Namun mobil Innova tersebut berusaha menerobos blokade yang dibuat dan akhirnya di kejar dan di tembak,” Ketika di tanya mengenai kaitan aksi para tersangka di Sei mangke dengan yang di kawasan Sidamanik beberapa harilalu, Marzuki belum bisa memastikan. Pasalnya para tersangka masih terus di periksa dan di selidiki. Namun 3 orang diantara pelaku masing masing H Simamora (tewas), jamaluddin Manurung dan Hamonangan Siahaan diduga sebagai otak pelaku. “Kita belum bisa mengatakan demikian, para tersangka masih diperiksa dan nantinya hasil penyelidikan yang membenarkan. Namun dalam aksi ini, diduga tiga diantaranya menjadi otak pelaku termasuk yang tertembak tadi,” tambah Marzuki.(mag-16/smg)


CUPLIKAN PERISTIWA

NGAKU POLISI, 2 PRIA LARIKAN SCORPIO LUBUKPA K A M Aksi polisi gadungan semakin merajalela.Kaliiniterjadidiwilayah hukum Polres Deliserdang, tepatnya depan stadion Baharoeddin Lubukpakam. Di sana, 2 pria mengaku petugas buser Kepolisian Resort Deliserdang, menggerebek orang pacaran,Minggu(18/7)diniharilalu. Untuk meyakinkan korbannya, pelaku langsung mencerca beberapa pertanyaan. Karena korbannya tidak menjawab, pelaku juga sempat memukul korban. Tak ingin jadi bulan-bulanan, korban berlari ke lokasi lebih terang. Kesempatan itu dimanfaatkan pelaku dengan melarikan Scorpio yang ditinggalkan korban.

Atas kejadian itu, korban yang belakangan diketahui bernama Edi Gunawan (21) warga Dusun Anggrek Baru, Desa Ramunia, Kec. Pantai Labu bersama pacarnya asal Lubukpakam, membuat pengaduan ke Polres Deliserdang. Kapolres Deliserdang, AKBP Pranyoto SiK melalui Kanit Idik II, Iptu Sisworo menyatakan, kasus serupa memang kerab terjadi di seputar Komplek Perkantoran Pemkab Deliserdang. Korbannya pun mereka yang umumnya tengah berpacaran di wilayah itu. Karenanya, Pranyoto menghimbau kawula muda agar tidak lagi berpacaran di lokasi tersebut. (pasta)

Dikejar Warga, RX King Ditinggal 2 Jambret Kabur Nyeberang Sungai P. BRANDAN Nasib apes dialami 2 jambret saat beraksi di Jl. Datuk, Kec. Babalan, Langkat, Senin (19/7) siang. Meski berhasil mendapatkan tas mangsanya, kedua jambret yang belum diketahui identitasnya ini harus kehilangan RX King. Pasalnya, mereka terdesak kejaran massa yang bereaksi atas teriakan korban mereka. Tidak hanya itu, untuk menghindari amuk massa, keduanya terpaksa meloloskan diri dengan menyeberangi sungai Pelawi. Nurhayati Nasution (43), korban mengatakan, siang itu dirinya baru pulang belanja pakaian dari Pasar Pangkalan Brandan, dengan mengendarai Suzuki Spin BK 2776 SO. Ketika melintas di TKP, 2 pria pengendara RX King memepet dan merampas tas sandang Putih miliknya.

Meski seorang diri, Nurhayati memberanikan diri mengejar penjambret sembari berteriak minta tolong. Beruntung, warga sekitar membantu pengejaran itu. Melihat hal itu, joki jambret mengarahkan sepedamotornya ke arah Desa Pelawi, Kec. Babalan. Karena terus diikuti, penjambret memutuskan meninggalkan sepedamotor dan berlari ke arah sungai Pelawi lalu terjun. Dengan disaksikan warga yang mengejar, mereka menyeberangi sungai dengan cara berenang. Kapolsek Pangkalan Brandan, AKP H Kosim Sihombing melalui Kanit Reskrim, Iptu Febbyanto mengatakan, pihaknya masih menyelidiki keberadaan pelaku. “Semoga RX King yang diamankan bisa menggiring kita ke pelaku,” harapnya. (joko)

LINTAS 303

Bandar Asal Sergai Ditarget TEBING TINGGI Seorang juru tulis (jurtul) togel gagal mengantar rekapan kepada tokenya berinisial BS, yang belakangan diketahui tinggal di Dolok Masihul, Kec. Serdang Bedagai, Senin (19/7) sore lalu. JurtultersebutadalahSyahrul alias Irul (45) warga Kebun Buah, Kampung Keling, Kel. Tanjung Marulak Hilir, Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi. Dia ditangkap petugas Opsnal Polsek Rambutan Kota Tebing Tinggi yang langsung dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Rambutan, Iptu R Manalu tak

jauh dari rumahnya. Dalam pemeriksaan, Syahrul mengaku menjadi jurtul sejak 2 minggu lalu. Omsetnya mencapai Rp500 ribu per hari dengan upah 15 persen. Kapolsek Rambutan, AKP M Simarmata menyebutkan, pihaknya mengamankan barang bukti berupa uang Rp370 ribu, 4 lembar rekapan, dan 1 unit ponsel merek Nokia berisi SMS pesanan pembeli. “Saat ini kita masih melakukan pengembangan untuk menangkap BS,” ujarnya. (asnawi)

Jurtul Ditangkap Merekap K O TARIH Indra Benny Damanik alias Dia (31) warga Dusun I, Desa Dumbon Dunia, Kec. Kotarih, Sergai ditangkap tim Buser Polres Sergai saat merekap angka tebakan, Senin (19/7) siang lalu. Barang bukti diamankan berupa uang Rp355 ribu, 1 set rekapan, dan 2 blok notes.

Pada petugas, tersangka mengaku sudah sebulan menjalankan bisnis ini. Setiap hari dirinya mampu memperoleh omset hingga Rp400 ribu. Dari hasil penjualannya, pria ini mendapat upah 16 persen. Sedangkan hasil penjualan disetor kepada bandar bernama Sialton warga Koatraih. (malik)

RP2 JUTA NYARIS HILANG DARI LACI WARUNG

ASENG POLISIKAN SISWA SD

Agam (kiri), Lilik dan Pak Iyek di sela-sela pemeriksaan petugas Sat Narkoba Polres Langkat

mengalami atau mengetahui aksi pencurian. “Dengan begitu, petugas yang berpatroli bisa langsung mengambil tindakan,” ujarnya. (pasta)

PM/DARWIS

3 Napi Cabul & Narkoba Ngedar Ganja di Rutan LANGKAT Tiga narapidana (napi) kasus pencabulan dan narkoba ketahuan mengedarkan ganja di Rutan Tanjung Pura, Kelas IIB. Ketiganya kini menjalani pemeriksaan di unit narkoba Polres Langkat. Mereka adalah: Syahrial alias pak Iyek (43) warga Dusun Kesuma, Desa Pematang Tenggah, Kec. Tanjung Pura, Langkat. Andi Gia Darma Surya Abdinata alias Agam (27) warga Dusun II, Desa Minta Kasih, Kec. Salapian, LangkatdanPoninginaliasLilik(31) Dusun IV, Desa Air Hitam, Kec. Gebang, Langkat. Informasi yang diterima, terungkapnyabisnisganjainiberawaldari pemeriksaan yang dilakukan dua petugas Lapas yakni Susiono (40) dan Suryadi (48) di Blok C, Kamar VI,yangdihuni Andi pada Senin (19/ 7) sekira pukul 10.00. Dari kamar ini, petugas menemukan 56 bungkus ganja dalam kotak Kontrabat Hijau. Padapetugas, Andi menyebutkan daun bersirip lima itu milik Agam. Saat diinterogasi, Agam mengaku

daun memabukkan tersebut diperoleh dari Lilik yang kesehariannya sebagai penjaga WC rutan. Selanjutnya, Lilik, napi kasus narkoba yang dihukum 4,5 tahun atas kepemilikan3onsganjaitulangsung diamankan. Pengembangan terus dilakukan petugas. Hasilnya, Lilik ‘nyanyi’ kalau dirinya disuruh SyahrialaliaspakIyek,Kepala TapingdiRutan. Pada POSMETRO MEDAN, Syahrial mengatakan, barang bukti diperoleh dari temannya bernama Gunawan. Pemesanannya dan penentuan lokasi transaksi dilakukan melalui ponsel. “Terakhir, aku pesan 2 ons seharga Rp300 ribu. Biar tidak ketahuan, aku menyuruh Gunawan melempar ganja dari luar tembok penjara,” ungkap napi kasus ganja yang

dihukum 6,5 tahun dan telah menjalani hukuman selama 3,5 tahunini. Masihkataayah3anakini,begitu ganja diperoleh, dia langsung menyuruh Lilik menyerahkannya kepada Agam yang bertugas membungkusi dalam aplop kecil lalu diedarkan di dalam rutan. Penjelasan Syahrial diamini Agam. “Ganja dari pak Iyek kubungkusin menjadi 115 amplop dan dijual Rp5 ribu per amplop,” terang Agam yang dihukum 3,2 tahun karena kasus pencabulan. Terpisah, Ka Rutan Tanjung Pura melalui KPR Komarudin Manik mengatakan, begitu Agam Cs tertangkap, ketiga tersangka dan barang bukti kita serahkan Polsek Tanjung Pura.semua jaringan Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Langkat, A K P Marjo menjelaskan, sebelum dikembalikankerutanuntukmenjalanisisa hukuman, pihaknya masih melakukan pengembangan dan melengkapi berkas perkara ketiganya untuk dilimpahkan ke kejaksaan. (darwis)

PANTAI CERMIN Akibat ketahuan mengambil uang Rp2 juta dari warung Sumber Rejeki milik Aseng, seorang bocah SD harus berurusan dengan petugas Polsek Pantai Cermin, Selasa (20/7) siang. Lu inisial bocah 11 tahun itu. Dia tinggaldi Tangkuk Bongkar VI, P. Mandala, Medan. Menurut Aseng,siangitu,Lu datang bersama ibunya, Ernawati Br Simanjuntak (24) dan 2 tantenyayakniLinda(20), Yanti br Simanjuntak (21), serta adiknya berinisial Uc (4). Mereka menumpang taksi Delta BK 1684 LL, yang dikemudikan Arbensa Gultom (34) warga Jl. Bilal, Gg. Masyarakat, Medan. Begitu memasuki toko, Ernawati sambil menggendong Uc dan Linda memilih barang-

barang. Melihat hal itu, Aseng coba melayani. Nah, di luar dugaannya, Lu masuk ke kasir. Saat kembali, dia mendapati Lu sedang mengumpulkan uang dari laci. “Itulah kenapa anak ituakulaporkan,”ujar Aseng. Pada kesempatan lain, Ernawati didampingi Linda dan Yanti m e mbantah Lu mencuri. “Anakku tidak mencuri, Bang. Kami hanya membeli bawang merah dan air mineral untuk dibawa ke pantai,” belanya. Terpisah, Kapolsek Pantaicermin melalui Kanit Reskrim, Aiptu Abdul Muis Gani membenarkan penangkapan Lu dan berusaha menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan. “Kita tidak mungkin melakukan penahan, karenanya kita sarankan mereka berdamai,” ujarnya. (malik)

PM/DARWIS

Lu (kiri), menunggu ibunya yang dimintai keterangan oleh polisi

6 Rampok Bersenjata, Jarah Rumah Pengusaha MEDAN Enam kawanan rampok bersenjata beraksi di Jl. Gereja, Desa Patane II, Kec. Porsea, Kab. Toba Samosir,Selasa(20/7)dinihari.Korbannya pengusaha kilang padi yakni Untung Sirait. Kerugian diper-

kirakan mencapai Rp500 juta. Pelaksana Harian (Lakhar) Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan menjelaskan, perampokan terjadi saat korban tidur. Pelaku masuk dengan merusak pintu. Aksi sempat

dipergoki tetangga korban, Paringotan Sirait, namun langsung ditodong senjata. Hal yang sama juga dilakukan perampok kepada penghuni rumah. Pada aksi itu, pelaku berhasil menggasak uang tunai Rp300 juta,

Fenomena Program Wajib Pakai Helm SNI di Tebingtinggi

Pencurian Marak, Jukir tak Dipercaya

Deliserdang Rawan Curanmor Minggu-Senin 3 Kereta Raib LUBUKPA K A M Aksi pencurian semakin marak di wilayah hukum Polres Deliserdang. Data yang diterima POSMETRO MEDAN, MingguSenin (18-19/7) lalu, tiga aksi pencurianterjadidilokasiberbeda. Kasusinitelahditanganipolisi. Senin sekira pukul 18.30, Mio BK 5660 MY milik Han Pho (33) raib saatparkirdidepan Apotik Bintang Jl. Cokroaminoto, Kota Lubukpakam. Sedang Minggu, Relawati Br Sibarani (46) warga Jl. Dahlan, Kel. Tanjung Morawa Pekan, Kec. Tanjung Morawa, kehilangan Honda Beat BK 5684 LH dari depan sebuah warnet Tanjung Morawa Pekan. Nasib serupa juga dialami Maskur (48) warga Desa Pasiran, Perbaungan. Sepedamotornya lewong saat parkir di seputar benteng Sei Ular, Desa Sukamandi Hulu, Pagar Marbau. Kapolres Deliserdang, AKBP Pranyoto Harahap Sik menyebutkan, pihaknya telah mengintensifkan pengawasan dengan menambah rutinitas patroli. Karenanya, masyarakat dihimbau langsung memberitahu polisi jika

H A L A M A N 11

RABU, 21 JULI 2010

PM/ASNAWI

Salah seorang pegawai PN Tebingtinggi enggan meninggalkan helm di parkiran

TEBING TINGGI Beberapa pekan belakangan ini, Satlantas Polres Tebingtinggi giat mensosialisasikan program wajib menggunakan helm berstandar SNI. Meski belum diterima secara menyeluruh, program ini ternyata berhasil menarik perhatian kawanan pencuri. Loh, kok bisa? Percaya atau tidak, kini trend pencurian helm mulai meningkat di sana.Hasilnya,aksimenjinjinghelm menjadi pemandangan baru di kota lemang itu. Pada umumnya, mereka mengaku itu dilakukan karena tidak adanya jaminan di tempat parkir, sekalipun parkiran memiliki penjaga ataujuruparkir(Jukir). Kekhawatiran ini tidak hanya menyerang masyarakat yang ber-

aktifitasditempatumumtetapijuga perkantoran.Jadi,janganheranjika Anda melihat sebagian PNS rela memakai helm hingga ke ruang kerja. ”Dari pada kehilangan helm mahal, lebih baik capek dikitlah menjinjingnya (dibawa-red). Kalau tidak pakai helm abang tahu sendirilah, bakal jadi umpan manis polantas,”ketusOmbrinSilalahi(48) warga BTN Kampung Lalang, Kec. Rambutan, Kota Tebingtinggi, Selasa(20/7). “Lebih baik helm dibawa ke ruangan kantor, Bang. Ketimbang nantihilangdiparkiran,siapayang mau bertanggung jawab?” imbuh salah seorang pegawai Kantor Pengadilan Negeri Kota Tebing Tinggi. (asnawi)

perhiasan emas diperkirakan 300 gram, 1 unit Isuzu Panther, 10 unit ponsel dan 1 unit laptop. Usai menjalankan aksi, pelaku melarikan diri dengan menggunakan mobil korban. Petugas Polres Tobasa yang tiba

di lokasi langsung melakukan olah TKP. Hasilnya, mobil korban yang sempat dilarikan berhasil ditemukan tak jauh dari TKP. Berdasarkan penemuan itu, kini polisi melakukan pengembangan dengan memeriksa sidikjaridimobildanrumah. (ali)


SENIN 10 MEI 2010

MOBIL

Honda Civic Wonder thn ‘87, warna abu2, plat BK , DP MURAH !!!

CAPELLA PAKET AWAL TAHUN

Mazda Vantcend ‘95, mulus, hijau met, Medan

• Xenia 1. ostd Dp. 10Jtan angs 3Jtanx60bln • New Luxio Dp. 6Jtan angs 4Jtan. • New PU Dp. 7Jtan/15Jtan angs x 1,9x60bln • Terios TS Dp. 20Jtan angs 4Jtanx48bln Bisa tkr tambah, dptkan full discount & hadiah. Hubungi: Sahrul HP: 0813 9611 5768, 0816 307 084

mulus, lengkap, siap pakai, vr, br. Peminat serius hubungi: 0812 6541 846 (TP)

asli, cantik, ps, pw, tp, ac, vr, br, harga 27Jt/ nego. Hub: 061-844 0463

SEPEDA MOTOR

SAATNYA berDAIHATSU BARU

• Xenia Dp. 10Jtan •Terios Dp. 15Jtan, Luxio, PU. HONDABARUKHUSUSPNS&PEG.SWASTA Hub: Manda Astra, 0812 6316 330, 061-6647 0080

DAIHATSU 100% BARU DP SUPER RINGAN

• Luxio Dp. 6Jtan • Xenia Dp. 10Jtan • Pick Up Dp. 6Jtan • Terios Dp. 15Jtan Data dijemput, terima tukar tambah. Serius !!! Hub: Handry Tigor, 0812 654 2619, 7713 7278

• Revo Dp. 500rb angs 489rb • Blade Dp. 500rb angs 573rb • Supra X Dp. 700rb angs 591rb • Beat Dp. 1Jt angs 513rb Hub: Arnold Sinaga, 7762 5078, 0812 6036 424

Cicilan syariah : Yamaha, Honda, Suzuki Hub: CV. Daboss Motor HP. 0813 9722 2228, 061-7637 7367, 061- 777 48444 • Vega ZRD • Jupiter MX CW AT • Jupiter MX CW • Scorpio Z CW • Mio • Mio CW • Mio Soul

Dp. 2,5Jt Dp. 2,5Jt Dp. 2,5Jt Dp. 7Jt Dp. 2,5Jt Dp. 2,5Jt Dp. 2,5Jt

ang Rp. 466.400 ang Rp. 657.000 ang Rp. 664.200 ang Rp. 807.900 ang Rp. 464.500 ang Rp. 500.500 ang Rp. 547.500

• V-ixion Ext • New Vixion • New Jupiter Z • New Jupiter Z CW

Dp. 4Jt Dp. 4Jt Dp. 2,5Jt Dp. 2,5Jt

ang Rp. 904.200 ang Rp. 898.200 ang Rp. 548.200 ang Rp. 581.500

Menjual segala macam jenis kendaraan bekas

• Vega ZRD

ang 3Jtan. Terios Dp. 16Jt ang 4Jtan. Pick Up Dp. 6Jtan ang 2,5Jtan. Tersedia Luxio, Sirion, Gran Max. Hub: Anto Sinaga, 0812 6525 230, 061- 7703 8771

gratis 3x. Hub: Sahabat Motor, Jl. Pancing No. 135, Telp. 061-7655 5700, 0813 7644 4483, kendaraan yang dijual sebagai berikut :

• Mio Soul • Jupiter Z New • Jupiter Z CW

DAIHATSU BARU

NEW SUPRA FIT X

Dp. 1,5Jt Dp. 1,5Jt Dp. 2Jt Dp. 1,5Jt Dp. 1,5Jt

DAIHATSU PAKET MURAH : Xenia Dp. 12Jt berkualitas (Cash/Credit) ada garansi mesin, service • Mio CW

Luxio Dp. 5,6Jt angs 4Jt. Xenia Dp. 11Jt-an angs 2,8Jt. Pick Up Dp. 8Jt angs 2Jt. Terios Dp. 20Jtan angs 4Jt. Hub: Yudi 0812 6413 641, 7757 9718

PAKET GEBYAR MEI 2010

Xenia Dp. 10Jtan angs 2Jtan. Terios Dp. 20Jtan. Luxio Dp. 6Jtan. G. Max PU Dp. & angsuran paling rendah. Hub: Tengku Andi, 7715 5669, 0812 6581 973

MOBIL BARU...REZEKI BARU..!!!

• Pick Up Dp. 5Jt • Xenia Dp. 10Jt • Terios Dp. 13Jt • Sirion Dp. 14Jt Proses cepat, data dijemput + hadiah Hub: Kalpin, 0852 7014 9000

DAIHATSU PROSESNYA CEPAT!!!!

Pick Up Dp. nego. Xenia Dp. nego !!! Hub: Didi Mulyono, HP. 0813 9691 1148

thn 2007 Dp. 800.000 thn 2008 Dp. 800.000

SUPRA X 125 CAKRAM thn 2005 Dp. 800.000 thn 2006 Dp. 800.000

READY DAIHATSU TERMURAH

Xenia Dp. 10Jt ang 2Jtan. Terios Dp. 13Jt. PU Gran Max Dp. 5Jt Luxio Dp. 5Jt. Full discount & cash back. Hub: Nababan, 0813 6237 1768, 0856 5814 3812

DAIHATSU BARU MENUJU IMPIAN

Pick Up Dp. 5Jtan. Luxio Dp. 10Jtan Xenia Dp. 10Jtan. Terios Dp. 13Jtan Info Hub: Jaya, 0813 6177 3589, 7794 3677

DAIHATSU READY STOCK

• Luxio Dp. 6Jtan • Pick Up Dp. 5Jtan • Xenia Dp. 10Jtan • Terios Dp. 20Jtan Hubungi: Jevri Purba 0813 6222 2890

DAIHATSU PAKET MURAH : PU Dp. 5Jt-an. Xenia Dp. 11Jt-an. Terios Dp. 23Jt-an. Luxio Dp. 12Jtan. cash back+disc/happy full service gratis 1 thn. Hub: Astra Nugroho, 061-7706 0301, 0813 7629 5205 XENIA : Dp. 11Jt-an atau angs 3Jt-an, Terios Dp. 14

Jt-an atau Angs 4 Jt-an, Luxio & Pick Up Dp. 5 Jt-an, Proses mudah & cepat.081263109000,77049000

DAIHATSU 100% BARU

Pick Up Dp.5Jtan angs 2Jtan . Xenia Std Dp. 10Jtan angs 2Jtan . Gran Max MB Dp. 8Jtan angs 3Jtan. Rudi Capella 0815 3462 6624, 061-69694724

MITSUBISHI PAKET MURAH + DP RINGAN

T120SS, L300, Colt Diesel, Fuso Triton, Pajero Sport. Hub: Reni Lubis, HP. 0812 6097 1771

thn 2007 Dp. 1.200.000 thn 2008 Dp. 1.300.000 thn 2009 Dp. 1.500.000

REVO JARI

VARIO CW

thn 2007 Dp. 1.300.000 thn 2008 Dp. 1.300.000 thn 2009 Dp. 1.500.000

JUPITER MX JARI

thn 2007 Dp. 1.200.000 thn 2008 Dp. 1.200.000 thn 2009 Dp. 1.300.000

JUPITER MX CW

thn 2007 Dp. 1.200.000 thn 2008 Dp. 1.200.000 thn 2009 Dp. 1.300.000

NEW JUPITER Z

thn 2007 Dp. 1.200.000 thn 2008 Dp. 1.200.000 thn 2009 Dp. 1.300.000

NEW JUPITER Z CW

thn 2007 Dp. 1.200.000 thn 2008 Dp. 1.200.000

NEW VEGA R CAKRAM thn 2007 Dp. 800.000 thn 2008 Dp. 900.000 thn 2009 Dp. 1.200.000

APV, Splash, Grand Vitara, Swift, SX-4, tambah bonus lain. Hub: Yudi, SE. HP. 0812 6000 5066, 77799059

thn 2008 Dp. 1.100.000 thn 2009 Dp. 1.200.000

TOYOTA 100% BARU

NEW SMASH CAKRAM

TOYOTA DP SUPER RINGAN

Ready stock: Avanza, Innova, Rush Dp. 10% saja Hub: 0812 6010 066, 7772 8120

TOYOTA BARU : Ready stock: Avanza, Inova,

Rush, Yaris, Fortuner, Vios, dll. Dp. hanya 14Jtan angs 4Jtan. Buat apa beli bekas, yg baru juga murah kok. Hub: 0813 7516 2401

RENTAL ANTAR JEMPUT

Inova, Avanza, Xenia. Harian/bulanan Telp. 061-6968 9711, 0812 6090 7003

201 RENT : Menyewakan mobil Toyota Kijang

Krista, LGX, Xenia, Avanza, Innova, Mitsubishi double cabin, Fortuner lepas kunci/supir. Hub: 061-6644122, 77179898, 77065252

RG RENT CAR (081376788399, 76779799)

Sedia Xenia, Avanza, Luxio, APV Arena, Inova, Honda Jazz, hrg 225-325/hr.

JUAL/RENTAL MOBIL :

2 unit Inova ‘06, 2 Kapsul ‘02, 2 Xenia ‘08, 1 Renzer Minibus ‘96. Hub: CV. Bintang Terang (BT) Telp. 061-7786 0954, HP. 0812 604 0889

DIJUAL :

Mobil Kijang Krista biru thn 2001, sehat terawat, BK Medan. Hub: 0813 9699 1568

DIJUAL : Corolla DX 80/81, w. coklat, ac, vr,

br, tape, mulus luar dalam, sehat siap pakai. Harga Rp. 22Jt/nego. Hub: 0813 9791 3399 (TP)

DIJUAL : Mitsubishi Lancer SL 1981,

bodi kaleng, ac, ban baru, mesin ok, Rp. 14Jt. Telp. 061-9122 9484, 0813 9662 2989

DIJUAL : Toyota Corrona 2000 thn 78,

mulus, w. hitam, mesin sehat, barang simpanan. Hub: 0813 7007 2753, 0856 6600 8180

DIJUAL CEPAT :

Mobil JetStar thn 89, surat lengkap. Harga 9 Jt-an, bisa nego. Hubungi: 061-7787 8964

angs 488.000/36bln angs 529.000/36bln angs 569.000/36bln angs 358.000/36bln angs 398.000/36bln

REVO CW thn 2007 Dp. 900.000 angs 378.000/36bln thn 2008 Dp. 900.000 angs 428.000/36bln ABSOLUTE REVO 110 JARI thn 2009 Dp. 1.000.000 angs 488.000/36bln

MIO CW SUZUKI BARU DP 10% : Carry PU Dp. 5Jtan thn 2007 Dp. 1.000.000

Ready: Avanza, Innova, Rush, Yaris, Vios, Fortuner, dll. Hub: 0813 7597 9007, 061-7746 2006

angs 468.000/36bln angs 488.000/36bln angs 519.000/36bln

NEW SUPRA X 125 R (NF 125 TR)

2007 Dp. 900.000 NEW XENIA 2010 Dp. 12Jtan. New thn thn 2008 Dp. 900.000 Terios 2010 Dp. 18Jtan. Hubungi: Nitha, 0812 6011 1198, 061-7757 7722

angs 396.000/36bln angs 410.000/36bln

NEW SUPRA X 125 CAKRAM thn 2007 Dp. 1.200.000 thn 2008 Dp. 1.200.000 thn 2009 Dp. 1.300.000

thn 2007 Dp. 1.000.000 thn 2008 Dp. 1.000.000 thn 2009 Dp. 1.000.000

NEW SMASH CW

ang Rp. 518.000 ang Rp. 554.000 ang Rp. 604.000 ang Rp. 605.000 ang Rp. 640.000

CV. DABOSS MOTOR angs 358.000/36bln PAKETANGSGRATIS3BLN+HADIAHHIBURAN angs 378.000/36bln

angs 458.000/36bln angs 498.000/36bln angs 529.000/36bln angs 448.000/36bln angs 478.000/36bln angs 519.000/36bln angs 468.000/36bln angs 498.000/36bln angs 539.000/36bln angs 468.000/36bln angs 488.000/36bln angs 519.000/36bln angs 478.000/36bln angs 498.000/36bln angs 378.000/36bln angs 408.000/36bln angs 428.000/36bln angs 448.000/36bln angs 468.000/36bln angs 488.000/36bln angs 320.000/36bln angs 338.000/36bln angs 375.000/36bln

• Revo Absolute Dp. 2,5Jt ang 520rb 36bln • Supra X 125 Dp. 2,5Jt ang 642rb 36bln • Blade Dp. 2,5Jt ang 620rb 36bln

• New Beat CW Dp. 1,1Jt ang Rp. 570.000 • New Beat Spoke Dp. 1,1Jt ang Rp. 552.000 • New Beat Gropuy & Bold Dp. 1,1Jt ang Rp. 588.000 • Beat/New Beat Dp. 1,1Jt ang Rp. 568.000 • Vario Techno Dp. 1,6Jt ang Rp. 706.000 • Vario Racing/New Vario Dp. 1,1Jt ang Rp. 568.000 • Revo Spoke Dp. 1,25Jt ang Rp. 519.000 • Revo CW Dp. 1,15Jt ang Rp. 570.000 • Revo Deluxe Dp. 1,15Jt ang Rp. 597.000 • Blade Dp. 1,15Jt ang Rp. 608.000 • Blade Repsol Dp. 1,15Jt ang Rp. 615.000 • New Supra X 125D Dp. 1,1Jt ang Rp. 633.000 • New Supra X 125 CW Dp. 1,1Jt ang Rp. 733.000 • New Supra X 125 R Dp. 1,1Jt ang Rp. 683.000 • Mega Pro Dp. 5,1Jt ang Rp. 703.000 • Mega Pro Racing Dp. 5,1Jt ang Rp. 755.000 • New Tiger Dp. 9Jt ang Rp. 800.000 • CS-1 Dp. 2,1Jt ang Rp. 746.000 CV. Daboss Motor Syariah Hub: 0813 9722 2228, 061-7637 7367, 061-7774 8444

HONDA PAKET SYARIAH + HADIAH • Absolute Revo • Revo CW • Revo Deluxe • Blade • Blade Repsol • New Supra X 125D • New Supra X 125R

Dp. 2,1Jt Dp. 2,3Jt Dp. 2,3Jt Dp. 2,1Jt Dp. 2,1Jt Dp. 2Jt Dp. 2,2Jt

ang Rp. 482.000 ang Rp. 529.000 ang Rp. 555.000 ang Rp. 565.000 ang Rp. 572.000 ang Rp. 593.000 ang Rp. 632.000

• New Supra X 125CW Dp. 2,2Jt ang Rp. 679.000 • CS-1 Dp. 3,2Jt ang Rp. 670.000 • New Beat CW Dp. 1,6Jt ang Rp. 546.000 • New Beat Spoke Dp. 1,6Jt ang Rp. 530.000 • Beat/New Beat Dp. 1,6Jt ang Rp. 527.000 • Vario/New Vario Dp. 1Jt ang Rp. 649.000 • Vario Techno Dp. 1,65Jt ang Rp. 655.000 • Mega Pro Dp. 6Jt ang Rp. 658.000 • Mega Pro Racing Dp. 6Jt ang Rp. 708.000 • New Tiger Revolution Dp. 9Jt ang Rp. 746.000 • New Smash Dp. 2,5Jt ang Rp. 558.000 • New Smash SCD Dp. 2,5Jt ang Rp. 541.000 • New Smash SDKG Dp. 2,5Jt ang Rp. 577.000 • New Shogun FL 125 SD Dp. 3Jtang Rp. 633.000 • New Shogun FL 125 RCD Dp. 3Jt ang Rp. 644.000 • New Shogun F1 RCMD Dp. 3Jt ang Rp. 655.000 • New Shogun RCDZ • Spin UY 125 SCZ • Spin UY 125S • Spin UY 125 SC • Skydrive • Satria

Dp. 3Jt Dp. 2,5Jt Dp. 2,5Jt Dp. 2,5Jt Dp. 2,5Jt Dp. 3,5Jt

ang Rp. 556.000 ang Rp. 504.000 ang Rp. 538.000 ang Rp. 538.000 ang Rp. 550.000 ang Rp. 785.000

• Skywave VW 125SC Dp. 2,5Jt ang Rp. 617.000 • Skywave 125 NR Z SR Dp. 2,5Jt ang Rp. 634.000 • Thunder EN 125 KS Dp. 3Jt ang Rp. 647.000 CV. Daboss Motor Syariah HP. 0813 9722 2228, 061-7774 8444, 061-7637 7367

DP. SUPER MURAH. PROSES CEPAT

Survey langsung dan aman Turun unit sepeda motor baru bayar Dp. Sistim Syariah Yamaha, Honda dan Suzuki CV. Daboss Motor HP. 0813 9722 2228, 061-7637 7367

Dp. 2Jt ang 571.000 • Vario Dp. 2,5Jt ang 672.000 Hub: Riski, 0813 7673 0096, 7673 5007

BEBAS ANGSURAN 5 BLN + MESIN CUCI • Vega ZR • Jupiter Z • MX AT CW • Vixion

Dp. 2Jt Dp. 2Jt Dp. 2,5Jt Dp. 5Jt

ang 525.000 ang 630.000 ang 680.000 ang 858.000

BEBAS ANG 3 BLN + HP. ONLINE + 200RB • Mio CW Dp. 2Jt ang 562.000 • Mio Soul Dp. 2Jt ang 612.000 Hub: Riski, 0813 7673 0096, 7673 5007

HANDPHONE REPERASI/SERVICE HP SETIAP HARI HP. 0852 7094 9889 NB: Terima HP second & rusak

KREDIT HANDPHONE BARU SEGALA MERK

thn 2007 Dp. 900.000 thn 2008 Dp. 900.000 thn 2009 Dp. 900.000

SPIN 125 CW

thn 2007 Dp. 1.000.000 thn 2008 Dp. 1.000.000 thn 2009 Dp. 1.000.000

NEW SHOGUN 125 SP thn 2008 Dp. 1.500.000 thn 2009 Dp. 1.500.000

angs 338.000/36bln angs 357.000/36bln angs 384.000/36bln angs 357.000/36bln angs 375.000/36bln angs 393.000/36bln angs 448.000/36bln angs 475.000/36bln

THUNDER 125 KS

thn 2007 Dp. 1.200.000 angs 430.000/36bln thn 2008 Dp. 1.200.000 angs 448.000/36bln Ayo Buruan jangan sampai ketinggalan !!!

• Vega ZR • MX AT CW • Vixion

Dp. 2,5Jt ang 466.400 Dp. 2,5Jt ang 673.100 Dp. 5Jt ang 856.500

• Mio CW Dp. 2,5Jt ang 505.000 • Mio Soul Dp. 2,5Jt ang 547.500 • Jupiter Z New Dp. 2,5Jt ang 569.200 Hub: Dodi Jaya Motor, 7764 3666, 0812 6521 5666

BEBAS 5 BLN ANGS + SIM C + 200 RB • Beat Dp. 2,5Jt ang 526.000 • Vario Dp. 2,5Jt ang 672.000 Hub: Dodi Jaya Motor, 7764 3666, 0812 6521 5666

angs 522rb. Thunder Dp. 1,1Jt ang 682rb. Skydrive Dp. 1,4Jt ang 550rb. Shogun Dp. 1,1Jt angs 577rb atau dptkan gratis 3 bln angs. 7628 1045, 0813 7690 5487, 0812 6566 176. Psr. cpt

BUTUH DANA TUNAI !!!

Min. 25Jt, jaminan BPKB mobil/truk. Proses cepat & aman. Hubungi: Rahmat, 061-7707 0202, 0813 9697 0202

BUTUH KARTU KREDIT

Kredit tanpa agunan & pakai jaminan Hubungi: 0812 6327 1170

BUTUH DANA : Jaminan sertifikat tnh, camat,

BPKB mobil, sp. motor, elektronik, laptop & perhiasan. Hub: Akien 0819 6005 252, 7706 5252

BUTUH KARTU KREDIT!!! Hub: 0813 7644

5362. Utk wiraswasta/Pengusaha/Kary. Swasta/PNS/ Profesional/Ibu rumah tangga. Proses cepat!

BUTUH....KARTU KREDIT

Kredit tanpa agunan & pakai jaminan Hub: 0812 6327 1170

Cuma biaya Adm. Hub: Channel CV. Kesuma, 0812 6575 0133, 061-7622 2896, alamat Jl. Utama simpang Cemara (Amaliun) No. 53 Medan

JUAL : Jupiter MX CW (06) Jupiter MX (07)

Suzuki Smash (05) Honda New Supra Fit (06) Vega R Cakram (05) Jupiter (03) Yamaha Jupiter Z CW (07) Hub: 0813 9766 5356, 061-6996 2285

* Isi dari Materi Iklan diluar tanggung jawab Penerbit

bersih, penjual ATK lapangan, mes ada, 08-17wib, jam kerja, minggu libur, 061-7784 1353

Dp. 500rb ang 489rb 36bln • Blade Dp. 500rb ang 573rb 36bln • Supra X 125 D Dp. 700rb ang 591rb 36bln • Beat jari Dp. 700rb ang 570rb 30bln Hub: Ferry, 0813 7690 8123, 061-7657 4066

DIJUAL :

GL Max thn 85, harga 3,7Jt. Body oke, mesin sehat, pajak mati. Hub: 0812 6044 6091

Panggilan rumah/hotel Hub: 0852 7527 2826 (Boy)

dipanggil kehotel & rumah

MASSAGE ‘N LULURAN : Jl. Simp. Barat,

belok kanan Jl. Sei Besitang, kira2 100m belok kanan Jl. Sei Halian (Kiki) 0813 7689 6577

DUTA ELEKTRINDO SERVICE : Specialist MASSAGE + LULUR BODY SCRUB TV, Polytron, Digitek, LG, Changhong, Samsung, dll. Jl. William Iskandar No. 6. HP. 0813 9742 2594

Pijat sehat & berbagai keluhan, perawatan kulit. Bagi putra putri, org dewasa yg tdk sempat keluar rumah/ke salon. Hub: Mbak Lina 0852 6112 8168

Buka. Hub: 77651615, 0815 3322 9839

Jl. SM. Raja Gg. Kamboja No. 3 (dpn. PT. Asahan) Hub: 0812 6352 9688. Iklan tidak iklan tetap buka

“IKHLAS” SERVICE : AC, TV, Kulkas, M. Cuci. DIBUTUHKAN : Wanita (gadis/janda) utk di Melayani cash/credit elektronik, spring bed, furniture, MASSAGE FULL BODY pekerjakan jaga anak & org tua, gaji 600rb s/d 1Jt/ bln bersih + bonus 50rb. Hub: Yayasan Kasih Sayang. Telp. 0813 9792 2135, 061-7737 7059

DIBUTUHKAN : Tkg. pangkas berpengalaman,

ada jaminan, tempat tinggal, makan siang. Hubungi: 0813 7592 3189, Tanjung Morawa

dll. HP. 061-6878 7317, 0852 7550 8349

PLAYSTATION EVOLUTION GAME • PS2 slim 90006 baru

35.000, alamat : Jl. Pancing. Hubungi: 0852 9661 8111, 061-6844 4820

muslim, harus pintar masak, tinggal ditempat, minggu libur, wanita baik-baik, gaji 800rb. Hub: 061-7633 6605, 0819 6357 00 (rumah sendiri/bukan yayasan)

DIBUTUHKAN : Tk. pangkas berpengalaman, ada jaminan. Pangkas Mardi, Jl. Marelan Raya Psr. I. Hub: Ijon, 0813 9643 4475 DIBUTUHKAN : 1 org gadis/janda, utk bantu

masak dan beres warung, bersedia nginap boleh dari luar kota. Hub: 0852 6236 0340, No SMS

DIBUTUHKAN : Tk. pangkas, jaminan

Rp. 40.000/hari. Jl. Krakatau. Wisma Pangkas. Hub: 0812 6001 5252

DIBUTUHKAN : Wanita 17 s/d 30thn.

sebagai perawat jompo/kakak asuh, honor Rp. 500rb s/d 1,5Jt. Hub: Yayasan Sumatera, Telp. 8450 863, 0813 6172 9884

bergaransi bergaransi • PS2 Hard Disc 80 & 160 GB bergaransi • Pasang hardisk PS2 slm & tebal grnsi • Service PS1, PS2, PS3, X-Box, PSP, siap ditempat. Jl. AH. Nasution No. 8C Titi Kuning Mdn Telp. 061-7688 9988, 0812 6569 9860

syarat: wanita maks. 35thn, min. tamat SMA. Lamaran antar langsung ke Jl. KL. Yos.

thn 90 & sp. motor. Hubungi: Samuel 0852 9615 6555, Andi 0812 640 0575

Bersedia dipanggil ke rumah atau hotel Hubungi: Safrizal, 0813 9711 0881

PIJAT CAPEK2 LULUR : Lemah syahwat,

Mbak Anna (Rindu Sehat) Jl. HM. Jony arah Menteng, 3 rmh dr Pom bensin prtma, 0812 6556 1048

PIJAT & LULUR MBAK TARI

HP. 061-9167 1526 NB: Menerima panggilan ketempat

PIJAT TRADISIONAL

Hub: Ibu Wahyu HP. 0812 6582 3788

JUAL & BELI : TV, PS1, 2, 3, Handycam, LCD, PIJAT MACHO Proyektor, Laptop, Keyboard, Kulkas, M. Cuci, Compo, Sound, dll. Hub: Market Electronic Tlp. 8210097, 66900693, Jl. Setia Budi 424B. S.R. Road

PS2 slim lengkap, grs 3bln Rp. 750rb. PS2

HDD grs 3 bulan Rp. 1450rb. PS2 tebal lengkap grs 3 bulan Rp. 950rb. PSP slim mls 99% Rp. 1400rb. Hub: Zein Elektronik, 061-7726 3935, 0813 6199 3636, Jl. AH. Nasution No. 8A

RUMAH DIJUAL RUMAH : Ut. 6x19m2, U. rumah

5x14m2, di Jl. Pertahanan Gg. Supir. Hub: 0819 6062 910, 77039 548, Bpk. Ucok

DIBUTUHKAN : Tk. cuci dan gosok, DIJUAL RUMAH : Lb. 6x16m, minimalis 11/2L,

BUTUH DANA : Jaminan BPKB mobil/truck Sudarso No. 136A/2 P. Brayan, Telp. 6621 247

SHM, pam, kramik, pagar, 2kt, 1km, Jl. Platina VII No. 26A sblm KPX Bank, 0813 7676 1076

RUMAH DIJUAL : Di Komp. Taman Tamora

Ganteng, penyabar, pintar mijat, berpengalaman. Hubungi: 0852 7070 0345, 061-7718 2510

PIJAT TRADISIONAL ZULIYA

Khusus refleksi, lulur, capek2, lemah syahwat Jl. Laksana 33-O, HP. 0813 7087 8289

PIJAT & LULUR ELIWATI

Jl. Selam Gg. Pertama HP. 0878 6935 6207

PIJAT & LULUR MBAK MIKA

Jl. Mandala By Pass, HP. 0812 6446 8869 NB: Menerima panggilan ketempat

KUSUK CAPEK-CAPEK DAN LULUR Hub: Mbak Endang HP. 0812 6540 0190

AHLI KUSUK REFLEKSI KHUSUS PRIA Hub: Dedy, 0812 6343 2464 Bersedia dipanggil kerumah/hotel

DIBUTUHKAN : 1 org tk. pangkas, jaminan II BLok B No. 2 Ds. Bangun Sari Tj. Morawa, Lt. CLASSICAL : Pijat, lulur dan refleksi. DANA SUPER CEPAT & PM 8 MENIT 35rb. Hub: Pangkas Rudy, Jl. Sunggal simp. 8x15, Lb. 8x10, 3kt, 1km, 1 dapur, surat HGB. TOP Hubungi: Mei-Lei, 0878 6844 0500, Mei-Mei BPKB & pbelian + BPKB dana pribadi : mobil/sp. motor thn 1980-10 & BM= 0,56%/bln. Mr. JG, 7779 0557, 0813 7548 5990

ANDA BUTUH UANG KONTAN

Raja Motor Jl. Bahagia By Pass No. 35 Medan. HP. 08126326121, 08126326120, 061-7863647 (Jaminan BPKB sp. motor/mobil 15 menit cair)

DANA CEPAT CAIR : Izin resmi dari

Pemerintah, jaminan aman di Bank negara, syarat: BPKB mobil, motor, betor, data bisa dijemput. (Wong) 0812 6091 1996, 0852 6105 9996, bonus Cash back

GEBYAR DANA EXPRESS : Bunga rendah 1-

2% 1hari cair. Khusus BPKB mobil, truk, pick up (dlm & luar kota) spd. motor, betor (dlm kota) Trima mobil yg masih kredit, trima over leasing & bantu pelunasan BPKB. Proses mudah, cepat & terjamin (bisa langsung tau perincian) 0812 6095 5531, 0813 9750 6240

Kuswari, 0813 9670 5041

Hub: 061-7942 387, HP. 0812 6511 269

DIBUTUHKAN :

DIJUAL RUMAH/TANAH : Luas tanah

Teknisi AC, gaji 50 s/d 60rb. Supir, belum menikah, gaji 800rb. Hub: 7747 9929

DIBUTUHKAN :

2 org teknisi AC yg memiliki SIM C & belum berkeluarga. Hubungi: 061-7765 1615

DIBUTUHKAN SEGERA : Asisten cuci

bebyliss, creambath, pengalaman ± 1 tahun. Hub: Salon Harmonis, Jl. Cik Di Tiro No. 31 Kp. Madras, fas: Gp + u. makan + u. kerajinan + bonus. HP. 0819 882 533, 0813 9721 8766

DIBUTUHKAN SEGERA :

Supir. Lamaran diantar langsung ke Jl. SM. Raja No. 76 depan Ramayana Teladan

DIBUTUHKAN SEGERA : DANA TUNAI : Jaminan BPKB mobil thn 87- Tk. las dan kernek yang pengalaman.

1471m2, Sk. camat, Lbr. 15m2, pjg 101m2, Jl. Setia No. 06/66 Marendal. Hrg 300rb/mtr. 0811 616 303

061-7795 0021, Merry 0813 7513 6980

MBAK NENENG : Terima pijat utk capek-

capek, lemah, letih, lesu, keibuan, sabar, pintar mijat. Hub: 0813 6172 7258

DIJUAL T. USAHA : Lt. 6x33m, Lb. 5x23m, 2kt, RERE OUKUP + KUSUK SEHAT 2km, SHM, IMB, Jl. Sei Bangkatan Tnh Seribu Binjai. Hub: 0812 6361 3600, bisa bayar 2x

TANAH

Mengobati masuk angin, badan pegal-pegal, keseleo, mandi rempah-rempah/air panas Alamat : Jl. Veteran Krakatau No.7 C dekat Maju Bersama, HP: 061-76417925

LINTAH SUPER + VACUM IMPORT Bikin Besar, Panjang, Keras A. Vital

KAVLINGMURAHSHMDIBINJAISLTN/ESTATE Aldo 0812 109 44445 Antar • Uk. 7x15=25Jt • 14x15m=50Jt • 10x20m=50Jt • 10x25m=60Jt. Hrg nego. Buruan terbatas!!! Lbr jln 5m, 7m, 13m. Lok: 5mnt dr Ktr. Walkot Binjai, Jl. Semi 3 dkt Mesjid Ubudiyah. Hrg sdh termasuk pajak jual beli & balik nama, SHM, PBB awal. Serius. Hubungi: 0816 312 4916, 0813 7629 5205

95 (Mdn) BPKB spd. mtr thn 2002-up (Mdn) BPKB mobil thn 96-up (Sumut, Aceh, P. Baru) BPKB Pick Up, Truk thn 2000-up (dlm/luar kota) juga terima mobil yg masih kredit, terima juga over leasing BPKB dan bantu pelunasan BPKB. Proses cepat, aman dan terjamin. Bunga rendah, 1 hr cair. Hubungi: S8F 0813 7044 6633, 061-8445716

Hubungi : 7361 562

8% Rp. 7.280.000 selama 100 hari, modal suka suka. Info www.berlianvalley.com atau SMS “Petunjuk” ke 0878 8405 8076

0812 2105 6612, 0818 0925 9349

Bunga rendah, proses cepat dan terjamin, pinjaman max. 500Jt, 1 hari cair. Khusus Kotamadya Medan, lsng pendana, juga terima take over bank, kredit macet dan pinjaman bank. Hub: Family Finance 061-7685 4885, 0813 7044 6668

diutamakan pakai Jilbab & berkendaraan roda 2, utk jd Kasir. Hub: 0813 7066 9884

061-7656 9063, Jl. Tuasan No. 95 Medan (TP)

DIJUAL TANAH : Lebih kurang 1200m2, DICARI : Investor (tanpa bekerja) profit perhari Jl. Imam Bonjol No. 160 Binjai, TP. Hubungi:

PELANGSING FAT LOSS LOGO

1 Bulan Turun 5 - 12 Kg Pasti Tanpa Efek Aldo 0812 109 44445 Antar

OBAT KUAT TADALAFIL + SPRAY Spontan Kuat, Keras & Tahan Lama Aldo 0812 109 44445 Antar

WC SUMBAT/RUSAK

DIJUAL TANAH : Terdiri 2 bh Ruko (tdk tingkat) 1 bh rmh 4kt, 3km + 3bh rmh kost uk. WC TUMPAT SEDOT : DICARI : Wanita tamatan SMA sederajat, 3x5m, Hak milik dan sertifikat, L: 571m2. Hub: Saluran air, kamar mandi, wastafel. Bergaransi. SPESIALIS SURAT TANAH/RUMAH/RUKO Hubungi: 0812 6082 7816

DIJUAL TANAH : WC EKA JAYA : 0813 9761 2319, 061DICARI : Agen distributor utk pasarkan kamera, Uk. 11x45m, alamat Klambir 5 Kampung Gg. 76880437. Sedot sumbat, sal. air, ps piva

pulpen, remote & audio mp3, memory card. Segera hub: 0852 7092 1945, 061-7764 3892

Temes. Hub: Bpk. Supri, HP. 0882 6173 8941

sanyo, rehab. Gatot Subroto 90. Garansi

LOWONGAN KERJA : Dibutuhkan pembantu

ANEKA RAGAM

WC TUMPAT/SEDOT

Hanya jaminan BPKB sepeda motor dan mobil. Proses cepat data dijemput. Hub: 061-8444 632, 0812 6502 6196, 0813 7504 0707, 0813 9767 9869

rumah tangga dan baby sitter, wanita, rajin, jujur, dan bersedia nginap. Hub: 0812 6568 0555

DANA X’PRESS

SALON INA :

BUTUH DANA !!!

SALSA SERVICE WC : SALON JOINT : Membutuhkan beberapa asisten DICARI : Tambak udang utk disewa ± 30 kolam, Sedot WC, tumpat, dll buat usaha tambak alam, syarat salinitas ± 10-25ppm/

3 s/d 10Jt. Jaminan BPKB sp. motor, 3jam cair. Hub: Duta Jaya Motor, Jl. Thamrin, Telp. 4560 736 (Ida) HP. 0812 6543 188

ANDA BUTUH UANG KONTAN

Jaminan cukup BPKB mobil, sepeda motor, proses cepat 5 menit cair. Untuk kawasan Medan sekitarnya. Hub: 456 2277, 0813 7677 8831

ANDA BUTUH DANA CEPAT : Jaminan BPKB

spd motor/mobil, proses cepat dan mudah, bunga ringan. Hub: 061-4158 061, 061-6948 9338

LOWONGAN KERJA

ADA LOWONGAN : Wanita (gadis/janda) 1 HONDA PAKET GURU, PNS & KARY. SWASTA org jaga anak & 1 org jaga org tua, gaji 650rb +

ANDABUTUHKREDITBECAKMOTORTANPADP • Revo jari

MASSAGE FOR MAN

AC KING SERVICE : Cuci AC Rp. 20.000, DIBACA LGSG DTG : Bergaji 800rb/bln, jamin Bngkr/Psng AC,Kulkas, M Cuci, Dispenser,TV. Libur WATY MASSAGE :

BEBAS ANG 3 BULAN + SIM C + HP Jaminan BPKB sp. motor/mobil, aman & langsung cair. Menerima ass. salon Hub: 061-7739 3718, 7662 6755, 0813 7095 1418 Datang langsung, HP. 0813 6201 18817 ONLINE + U. TUNAI 200 RIBU

PROSESCEPATNMURAH1JAMOKBARU!! SUZUKI 100% BARU+ HP + MAGIC COM GRATIS ANGSURAN 5BLN + HP QWERTY Smash Dp. 600rb angs 529rb. Spin Dp. 800rb • Supra X 125 Dp. 900rb • Beat Dp. 1Jt • Blade Dp. 900rb • Mio Dp. 1Jt • Revo Dp. 900rb • New Jupiter Dp. 1,3Jt • Vario Dp. 1Jt • Vega ZR Dp. 1Jt Hubungi : Hafiz, 0812 6501 1970

BUTUH SEGERA : 2 wanita cuci blow, meni-pedi, facial Gp. 700rb/bln. 2 wanita lulur, pglmn mantap, bagi hasill + %. 2 wnt PRT, jujur Gp. 600rb/bln (nginap) HP. 0813 8080 8701

JAMAL SERVICE & REPERASI : AC, Kulkas, M. cuci, Dispenser, TV, dll. Hub. 061-77856677, 0813 7618 6677. Jl. Mesjid No. 112B simp. 5 Helvetia

DIBUTUHKAN : Pembantu rumah tangga, wanita,

BEBAS ANG 5 BLN + SIM C + HP ONLINE ANDA BUTUH UANG KONTAN angs 439.000/36bln + U. TUNAI 400 RIBU

SPIN 125 JARI

HP. 0812 6011 904, 0813 9743 7923

BUTUH UANG

NEW SHOGUN 125 RR

• Revo Absolute Dp. 2,5Jt ang 520rb 36bln • Supra X 125 Dp. 2,5Jt ang 642rb 36bln • Blade Dp. 2,5Jt ang 620rb 36bln Hub: Dodi Jaya Motor, 7764 3666, 0812 6521 5666

Dibutuhkan P/W, usia 17-45thn, min. SMP, SMA sederajat. Dtg lgsg kerja, penghasilan diatas UMR (1,8Jt/bln). Hubungi: Ibu Diana, SE. HP. 0813 6166 9314. Jl. Wahid Hasyim No. 118 A simp. Barat ± 100m dari Gatsu

DIBUTUHKAN : Tukang pangkas, jaminan • PS2 tebal

angs 338.000/36bln angs 366.000/36bln angs 393.000/36bln

angs 466.000/36bln

AC, Kulkas, M. Cuci, TV. Bergaransi. Hubungi: 061 -7791 3537

Syaratnya: fotocopy KTP & phas photo Hub: 061-9122 7006, 0812 6547 3836

thn 2007 Dp. 1.000.000 thn 2008 Dp. 1.000.000 thn 2009 Dp. 1.000.000 thn 2008 Dp. 1.300.000 thn 2009 Dp. 1.500.000

jaga anak & prwt org tua, gaji 600rb-1,2Jt/bln (bersih) + bonus 50rb. Hub: Cahaya, Jl. Ayahanda 44E, 061-7670 0079, 0812 6514 3676

ASIA SERVICE : AC, kulkas, mesin cuci rusak. ENJOY MASSAGE (FOR MAN) BEBAS ANG 5 BLN + HP. ONLINE + 200RB ADA LOWONGAN; INCOME BESAR Jl. Asia No. 608 Medan. Telp. 061-7369 135, Andi, 0852 7089 2229

PAKET SYARIAH GRATIS 3 BLN + HADIAH • Beat

PAKET SYARIAH GRATIS 3 BLN + HADIAH

SAHABAT MOTOR

BEBAS ANGSURAN 3 BULAN + PS2 ADA LOKER : Wanita (gadis/janda) dipekerjakan JAYA TEKHNIK SERVICE :

bonus/bln. Hub: Nesia, Jl. Flamboyan Raya No. 21 Tj. Sari. 061-6992 1199, 0812 6463 504

salon, berpengalaman. Hub: 0813 7079 1300, gaji 500rb-700rb (didaerah P. Brayan Kota)

TK. PANGKAS : Dibutuhkan yg berpengalaman

jaminan 40rb/hr + silet, pks sudah lama/ramai. Hub: Pks. Sahabat 1, Jl. Sei Blutu simp. Darussalam No. 5, HP. 0813 7574 6798

ELEKTRONIK

Tempahan Murah : Hub. 661 6802, 6618116 WC TUMPAT : Sedot, sal. air Lemari pakaian 3 Pt sungkai asli Rp.1,5Jt. Kursi Sofa Kulit 3,2,1 Spring Rp. 1,3Jt. Spring Bed 6 kaki, 2 lapis Rp. 1,1Jt Grs per 10 th

ada mess. Hub: 0813 9791 3399

BILLYARD

Murah bergaransi 061-786 2713, 0812 6491 1858

0813 7047 9596

WC AMIN JAYA : Tumpat, sedot, saluran air,

wastafel. Hub: 061-6649 6455, 9162 3773, Jl. Gatot Subroto 78. Murah Garansi

BARUS BILYARD CENTER : Melayani jual- MARTIN SERVICE SEDOT WC TUMPAT beli meja baru/bekas, menyewakan meja (bola 15 & bola 9) hrg nego. Hub: Jl. Berlian Sari Gg. Baru (Katamso Km. 7) 7883910, 08126012412

Setaluran air kamar mandi, wastafel, bergaransi. Hub: 061-7627 9447, 0812 600 7919

MOBIL SEDOT WC : 061-7773 7996, “SS” BILLYARD : Jual, Sewa baru bekas, 0852 7093 3649 sal. air, wastafel, grsi, murah.

DIBELI DENGAN HARGA TINGGI Jl. Brigjend Katamso Kp. Baru. Bekas @5Jt 0819 3340 8099. Maju Jaya Gatsu 159 TV, DVD, Ampli, Spk, dll. Hubungi: Umar Telp. 77137799 HP. 0816 333 799

SERVICE

(nego). Telp. 0813 6221 6221

PENGOBATAN

MEISSY MASSAGE AC TRISAT : Service cuci AC Rp. 20.000,- Berpengalaman dari Malaysia, ahli urat reperasi AC, bongkar psng AC central, dispenser,

dan segala penyakit pria/wanita. Hubungi:

6540 7033, alamat : Jl. AR. Hakim/ ADA DIBUTUHKAN : Pria/wanita utk mar- psng baru. Terima servis luar kota. Bergaransi. 0812 Bakti Gg. Rahayu 1 No. 11 Sukaramai Mdn keting, syarat punya kendaraan sendiri, Hub. 7322 579/HP. 0812 6012 868 pendidikan SMA, D1, D3. Lamaran kerja, DRH, fotocopy KTP, Ijazah, pas photo. Antar langsung ke alamat Jl. Ring Road No. 18B Tanjung Sari Medan, Telp. 061-7635 4268, Kennie House

Saluran air, murah bergaransi. Hubungi : 061-7878791, 088261586654

SUQMA SERVICE : AC, Kulkas, M. Cuci, Kompor JASA MASSAGE : Ramah, penyabar, pintar Gas, Isi freon, dll. Telp. 7722 1289, 0813 6111 9896, Jl. AR. Hakim No. 31

mijat, bersih. Menerima panggilan kerumah/hotel. Call: 0812 6394 9586, 0852 7546 2133

WC TUMPAT 061-7762 6388

Sedot / Saluran Air K. Mandi, Westafel, Rehab S.Bor. Garansi Hub : 0812 6392 2800

HIMBAUAN PENTING.......!!!

Dihimbau kepada seluruh Pembaca POSMETRO MEDAN Setiap mengadakan transaksi Jual Beli Barang/Jasa dengan harga murah, kredit murah, tiket murah dan barang Tercecer sudah ditemukan .

. Pastikan Barang Yang Dibeli Sudah Anda Terima . Baru Anda Bayar / Transfer Uang . Atau Pastikan Indentitas / Alamat Orang Yang menawarkan Barang / Tersebut Ada. Himbauan ini disampaikan

POSMETRO MEDAN


IKLAN INFO

Ukuran 1x40 • Rp. 25.000,-/terbit • Rp. 625.000/bulan Ukuran 2x40 • Rp. 50.000,-/terbit • Rp.1.000.000,-/bulan

Lowongan Kerja

PUSAT PENJUALAN KOMPUTER&CREDIT Jl. Gatot Subroto Km.9,5 No.24 C Kp. Lalang

Perusahaan Codex Berskala Internasional Butuh 50 Orang Tenaga Handal dan Profesional untuk posisi sbb: 1. TEAM SURVEY 3. STAFF KANTOR 2. STAFF LAPANGAN 4. STAFF ASISTEN Persyaratan: • Pria/ Wanita usia 18-25 tahun • Minimal Tamatan SLTA Sederajat, dan DI, DIII, SI • Surat Permohonan Kerja dan Daftar Riwayat Hidup • Foto Copy STTB 1 Lembar • Paspoto 3x4 2 lembar

Antar langsung ke alamat: Jl. Budi Kemuliaan No.3 Simpang Bilal, samping mess Angkatan Laut Lamaran 2 hari setelah iklan terbit

LOWONGAN KERJA Kami Perusahaan yg bergerak dibidang otomotif (Showroom) membutuhkan beberapa karyawan yang akan ditempatkan sebagai MARKETING EXECUTIF Kualifikasi Sbb: 1.Lulusan minimal SMA/ Sederajat 2. P/W usia min 20 thn 3.Memiliki Sp. Motor/ SIM C 4.Mampu bekerja secara individu & team 5.Jujur & Bertanggungjawab Lamaran diantar langsung ke

PT. ALFA SCORPII

Jl. AR. Hakim No. 134 BCDE Medan Kode Yusuf

DIBUTUHK AN SEGERA !!

LOWONGAN KERJA

Dibutuhkan tenaga wanita tamatan SD, SLTP, SLTA, SPK, AKPER untuk menjadi : • Babby Sitter • Perawat Jompo/Pribadi • Kakak Asuh Honor Rp.650.000,- s/d 1.250.000,Hubungi :

YAYASAN HARAPAN BUNDA

Jl. Pinang Baris No.113 B (DepanPintu MasukTerminalP.Baris) Hp : 0813 9644 4756 - 0878 6880 4679 - 061 76324400

1 Org Tukang Bubut yg berpengalaman di bengkel mobil/ alat2 berat, fas: 1 thn bekerja dpt alat transport SP. Motor, Gaji memuaskan. Berminat, Hub: BENGKEL BUBUT NEW MARTARI Jl. LetJend Jamin Ginting No.19 Lau Cih Medan Tuntungan Hp: 08126388787 (Pak Andrian Trg)

MAU JUALAN PULSA?

LOWONGAN KERJA

Atau untuk pemakaian pulsa pribadi dengan Harga jauh lebih murah • Isi pulsa dimana saja & kapan saja • TRX 24 JAM/ HARI HUB: MOMENTUM REFILL (061)76216595 ATAU 0813 7670 4595

Dibutuhkan : 1. Pramuniaga/ Pegawai Toko Syarat: - Wanita, min tamatan SLTA/ sederajat - Berpenampilan menarik, rajin, jujur dan bertanggungjawab 2. Kernet Syarat: Pria, rajin dan jujur. Surat lamaran diantar ke: DO RE MI JOK MOBIL Jl. Glugur No.30 Petisah Medan, Dekat Nokia Golden Telp.0614522123

KAVLING MURAH KHUSUS MUSLIM 17,50X8 M Rp. 12.500.000 Lokasi: gg. Starban Desa Telagasari Kec. Sunggal Tanah tinggi, rata, bebas banjir. Surat Dasar SHM/ SK Bupati, 8 km dari simpang Diski (Jl. Medan - Binjai) Aspal, 200 belum aspal Hub: H. Salimik 081 2601 8160 Jl. Binjai Km. 15,4 No.7 AB Diski Bawa pembeli komisi Rp. 500.000

HOTEL & KARAOKE SAYNA BUKA 24 JAM

DIBUTUHKAN

Tenaga Refleksi Pria yg belum berkeluarga, bersedia ditempatkan diluar kota, ada gaji pokok, lamaran lengkap hubungi: Jl. Biduk No.86

Si Sableng Beraksi, Siap Adu Harga TV Flat : 640 ribu : 190 ribu DVD Speaker : 150 ribu

Jl. Letjend Jamin Ginting km 29 Medan - Sembahe, Membutuhkan Karyawan, Room Boy, Waitres, Kasir, Koki/ Memasak. bagi yang berminat. Hubungi: - 0813 9764 9747 - 0813 7587 3181 - 0813 9623 6742

LOWONGAN KERJA

Langsung interview, kami perusahaan di bidang perabot membutuhkan beberapa orang : Penjahit (Wanita) Syarat : usia max 28 tahun, belum berkeluarga. Lamaran lengkap diantar langsung ke : Jl. Mandala By Pass No.94 A Simpang Jl. Garuda Telepon : 7322104

GARANSI 6 TAHUN

KALAU BISA MURAH KREDIT PC DAN LAPTOP DI TOKO KOMPUTER KENAPA HARUS KREDIT DI TOKO ELEKTRONIK 1 JAM PROSES( Bagi pengguna K. Kredit) KREDIT 24 BULAN (SUBSIDI CICILAN 2X ANGSURAN *) Gratis: SPEAKER SIMBADDA HOT SALE !!! KREDIT LAPTOP BOOMBASTIS !!! ACER DUAL CORE 14 “ ANGSURAN 198 RB/ BLN NOTEBOOK MINI GRATIS : MODEN INTERNET * Laptop HP Mini (Intel Atom) Laptop AXIOO (Dual core) Laptop ACER 4732 Z (Dual Core) Laptop Toshiba NB 205 Laptop AXIOO MLC (Core2Duo) Laptop Acer 4736 (Core2Duo) Paket Komputer IV Home Paket Komputer IV Warnet Paket Komputer IV Multimedia

Angs. Rp. 4.733,-/hari Atau 141 rb/bln Angs. Rp. 8.030,-/hari Atau 241 rb/bln Angs. Rp. 8.100,-/hari Atau 243 rb/bln Angs. Rp. 8.233,-/hari Atau 247 rb/bln Angs. Rp.11.833,-/hari Atau 354 rb/bln Angs. Rp.11.933,-/hari Atau 358 rb/bln Angs. Rp.4.500,-/hari atau 135 rb/bln Angs. Rp.5.200,-/hari atau 156 rb/bln Angs. Rp.6.600,-/hari atau 198 rb/bln

Intel Atom PICO 10” / Memory 1024 DDR2 Harddisk 250 Gb Intel GMA X 3100 Card Reader 5 in 1 Wireless LAN 802.11 Web Cam 1.3 MP

CEK HARGA

DP 0 %

Bonus khusus bagi

061-4533487/76393967 PNS/ GURU/ WIRAWASTA:

UNTUK CASH & KREDIT

Menjual dan Menerima Tempahan Kusen Pintu, Jendela, Ketaman, Dll

Mutu Terbaik dengan Harga Terjangkau Mutu terbaik untuk wilayah Tembung dan sekitarnya Satu-satunya Panglong Kusen, Pintu yang memakai Obat Pengawet Dipimpin Oleh Orang Yang Berpengalaman di Bidang Perumahan Alamat : Jl. Puskesmas Psr.10/11 Ujung Gg. Selasih 6 Bandar Kalifah. Tembung

Hub: 0813 6137 2309 , 0813 6050 4848

DANA

(CAIR 60-80 % dari Harga Mobil) KREDIT MOBIL MACET/ PELUNASAN BPKB RUMAH / SERTIFIKAT/Sk.CAMAT Spd. Motor, HP, Laptop, Camera Dll

BUNGA 1 %

Jl. KL YOS SUDARSO NO. 60M GLUGUR-KOTA

Rp.100.000,- x 12 Rp.100.000,- x 12 Rp. 75.000,- x 12 Rp. 75.000,- x 12 Rp.140.000,- x 12 Rp.110.000,- x 12 Rp.195.000,- x 12

TV LG 21’ Ultra Slim TV Samsung 21’ TV Advance 21’ TV Fuji 21’ Kulkas 1 Pintu Samsung M. Cuci 2 Tabung AC 1 PK POWER BUY 0 % Mandiri Card

Telp. 061 - 6613174

Power Buy TV LG 21’ Ultra Slim Hadiah TV Samsung 21’ Langsung TV Advance 21’ Jam Digital TV Fuji 21’ Kulkas 1 Pintu Samsung M. Cuci 2 Tabung AC 1 PK

Rp. 98.000,- x 12 Rp. 98.000,- x 12 Rp. 75.000,- x 12 Rp. 75.000,- x 12 Rp.140.000,- x 12 Rp.110.000,- x 12 Rp.195.000,- x 12

NUSANTARA JAYA ELECTRONIC Jl. K.L. Yos Sudarso No.47 GH Glugur Kota 6613329

BUTUH DANA CEPAT

( Pinjaman Tunai) Bunga hanya 3 %

JAMINAN BPKB MOBIL/ SP. MOTOR, BECA BERMOTOR, PROSES CEPAT, AMAN, TERJAMIN (3 JAM CAIR)

KSU WILLIE PRATAMA PINJAMAN

JLN. SERDANG NO.652 TELP.4142214 dekat pintu masuk Aksara Plaza di Jalan Serdang Medan

081260481918 (061) 76402010

Jl. Dazam Raya No.1 (Petisah)

TERIMA AGEN MOBIL

Telp. 061-8444287

Tersedia Paket :

MASSAGE, LULUR & FACIAL Dengan Therapis Yang Muda & Baru Serta Berpengalaman,

Fasilitas : AC, Air Panas, Minuman Kesehatan, Aman & Nyaman INGIN TAMBAH BESAR & PANJANG BLACK MAMBA - OIL SUDAH TERBUKTI DAN TERUJI KHASIATNYA

1 menit dioles dengan BLACK MAMBA OIL, langsung terbukti seketika besar, panjang, kuat, keras, kencang & tahan lama 100 % paten permanen, cukup 1 botol untuk selamanya, BLACK MAMBA OIL, mengatasi: L. Syahwat ejakulasi dini, meningkatkan vitalitas pria, aman tanpa efek samping SEDIA KEBUTUHAN SEX P/W DEWASA Jl. SM. Raja No.69 (Depan Mesjid Raya Medan) Jl. Binjai km.8 No.82 (pas depan Makro) Medan

MAU CARI PINJAMAN TEMPAT LAIN?

Tempat lama tak bisa untung?

BERSAMA KAMI ANDA PASTI UNTUNG.

POSMETRO MEDAN

Jaminan BPKB

Iklankan Produk Anda

50 Pembaca/Hari Pasti Untung....!!!

Mobil Pribadi & Pick Up (bisa thn rendah), Spd Motor dan Betor Proses Mudah- Syarat Ringan Ada Deposito dan Tabungan (bisa dijadikan Jaminan Kredit) Hub: AAN Hp: 061- 771 80516 atau Deni Hp: 0812 6335 1544 data bisa dijemput

BUTUH Jaminan BPKB/ Spd. Motor REZEKI ELECTRONIC DANA Hub: ASIONG CEPAT

Jl. Serdang No.441-E Depan Pasar Aksara/ Spg Macan Yaohan Telp.0813 9777 1688 4149159

Bebas ADM

PROSES CEPAT - BUNGA 1 %

DIJUAL TANAH KAVLINGAN MURAH

Lokasi Dipinggir jalan besar/ jalan utama Dusun 3 Desa Banda Labuhan Kec. Tj. Morawa ukuran sesuai keinginan, harga maximum Rp. 130 rb/ meter. Daerah Bebas banjir, surat SK Camat. Peminat Hubungi H. Mijaharuddin, 081361211185, Moh. Azman 06176311007

PROMOSIKAN PRODUK , USAHA DAN JASA ANDA HANYA DI POSMETRO MEDAN

: (061) 7325787, Hp: 0812 6335 8003

PARANORMAL ABAH RAHMAN

Melayani sampai tuntas : Problem rumah tangga, cinta, karir, jodoh. Dll. Dtg langsung atau jarak jauh hasil sama. 1. MINYAK PEMIKAT SUKMA : Sebotol minyak yang sudah dititiskan doa doa pengasih tingkat tinggi. Reaksi ilmu ini benar luar biasa, orang lain seketika dapat mabuk kepayang terus terbayang bayang wajah sipemakai aroma. Apa pun keinginan si pemakai aroma dengan mudahnya dituruti oleh orang lain. Aman dipakai untuk siapa saja. Sangat cocok dipakai oleh petualang cinta. Mahar : 300.000,2. CINCIN PINTU REZEKI : Lewat media batu cincin yang sudah diisi kekuatan supranatural khusus akan membantu Anda agar selalu berwibawa, disegani orang, selalu hoki dan menarik rasa cinta bagi lawan jenis atau pun sejenis. Mahar : Rp. 300.000,3. KERIS KECIL MAGNET PELARISAN : Miliki segera benda pamungkas ini. Sangat ampuh digunakan untuk berdagang maupun berbisnis. Secara otomatis menarik rezeki dari arah mana saja. Mahar : Rp. 300.000,-

Jaminan BPKB mobil atau Sepeda Motor, Proses cepat, 5 menit cair

Hubungi : CV. DUTA MOTOR • Jl. Gatot Subroto No.22 A-B Bandar Sinembah BINJAI, 0812 6388 5363 • Jl. Wahidin No.41 P. BRANDAN, 0812 6547 8045 • Jl. Imam Bonjol No.56 L. Pakam, 0812 6547 8046

rb

“KING-SENG”

BUTUH DANA CEPAT

Bawa Iklan Ini Akan Mendapat Hadiah Menarik

PROTONJAYAELEKTRONIC

Komp, Ruko Griya Riatur Blok A No. 48

KERAHASIAAN TERJAMIN & RESMI

INFO TERKINI BERGARANSI

MASSAGE & SPA

Harga Treatment Ekonomis

JAMINAN BPKB MOBIL

EXPRESS HUB: AMAN

10 Mei 2010

PERMATA GRIYA

Printer HP D 1660

Medan - P. Brayan - Mabar - Belawan - Binjai - Stabat - Tanjung Morawa - Pakam - Deli Tua - Pancur Batu - Perbaungan

UD. MULIO JOYO REZEKI

SENIN

Hub: 06 1-9 1013355 061-9 1-91

DATA BISA DIJEMPUT Rp. 173 Rb/ bln Atau Rp.5.767,-/hari CASH : Rp.2.790.000

DIBUTUHKAN SEGERA !!

“ TERAPHIST & SPA” Syarat: 1. Wanita usia max 28 tahun 2. Minimal SMU/ sederajat 3. Berpenampilan menarik 4. Berkomunikasi dengan baik 5. Gaji + Insentif dan bonus Lamaran diantar langsung ke KOMPLEK GRIYA RIATUR Blok A/ 46 pukul 10.00 - 12.00 samping HOTEL GRIYA Contact Person: 76707011

(Terima barang dengan harga tinggi)

CUSTOMER SERVICE :

klik www.abahrahman.com

Praktek : Jln. Laksana Gg. Kadi No. 25, (Belakang Indomaret) Medan. HP : 0813 7630 6023. (SMS tidak dilayani) Bank : Mandiri A/C 106-00-0509115-5 A/n Abdurrahman. Terdaftar di Kejaksaan Tinggi Sumut No: B-45/DSP.5/01/2010

BUTUH DANA CEPAT Hubungi

SHIN SHE DENNI (AHLI URAT SYARAF)

HP: 0813 7048 6343

Mengobati Bermacam - macam penyakit spt urat syarafterjepitpinggangkebaskekakinyeri.urat kaku. tgn & kaki semutan. Asam urat rematik. tengkuk,pusing,stroke, gas lambung radang usus,kanker,diabetes t.darahdll. Praktek dirumah : K omp. Taman Rejeki No.126 Pinang Baris Percis Sebrang Terminal Msk Dari Samping Toko Ban Tlp: 061-91600088

PESANGGRAHAN TITIK BA

SEHAT TRADISIONAL

Ryan Sinar Mas Multifinance

Dengan Jaminan BPKB sepeda motor kami memberikan pinjaman mulai dari Rp.2 juta - Rp.10 juta. Gratis 1x angsuran, Gratis Biaya Administrasi, Proses Cepat dan Angsuran Murah Kantor : Jl. Veteran Psr VII No.50 Marelan 061-6841632,

SUMBER ILMU HIKMAH THAREKAT DAN TASAWUF

Tanpa Mahar

Dengan niat tulus membantu anda dalam hal perekonomian/ rezeki, pelaris usaha, asmara, problem rumah tangga, dan semua masalah yg anda hadapi dalam kehidupan. Banyak orang yg telah tertolong, simpan iklan ini suatu saat anda perlu. iklan tidak iklan praktek tetap buka setiap hari jam 08.00 - 22.00

KI P. SUJIWO 0813 7097 3005

Jl. Klambir V ± 500 meter lewat kantor PTPN 2 Gg. Ridho samping lapangan bola

ANDA BUTUH UANG KONTAN ? 1Jam Cair Syarat Gampang Cukup Jaminkan BPKB Mobil Pribadi & Pick Up, Spd Motor dan Betor TERIMA TAHUN RENDAH IZIN RESMI DARI PEMERINTAH BPKB AMAN DI BANK NEGARA HUB: Deni Hp: 0812 6335 1544 DATA BISA DIJEMPUT

B.S. OKUP ( I & II )

• Kusuk, Lulur, Mandi Susu • Mandi Rempah, Air Panas

Menjual obat sakit gula basah dan kering & minyak urut, obat

Jl. Jamin Ginting Km. 10 No.6/ 17 Medan

KI JAMALUDDIN HADI WIJOYO

Insya ALLAH dapat membantu Anda : 1. Pengobatan Penyakit Non Medis / Medis 2. Susuk Mustika Pancar Pesona : Untuk Ketampanan, Kecantikan, Awet Muda, Kharismatik, Wibawa, Menarik Lawan Jenis dll. Aman Bebas Untuk Semua Agama, dan Tidak Ada Pantangan. 3. Pengasihan : Agar Setiap Orang Melihat Merasa Senang, Kasihan, dan Welas Asih. 4. Ruwatan : Untuk Buang Sial Badan, Buka Aura, Buka Pintu Jodoh, Buka Pintu Rezeki dll. 5. Pelarisan, Aji Pemikat, Kunci Pasangan, Mengisi dan Mendeteksi Benda Pusaka, Putar Giling Sukma, Pembersihan Tempat Usaha dll. Alamat : Jln.Medan Tg.Morawa Km.13,5 Gg.Lokasi dekat Vihara Budha Dibelakang Mesjid AL-IKHLAS No.7A mahar HP: 0812 658 2023, 061-7774 0148 ikhlas NB : Praktek tetap buka walau tidak iklan

Kunjungi Perwakilan Dibawah Ini

76410406

Promosikan Produk, Usaha Dan Jasa Anda Hanya di

Harian POSMETRO MEDAN

Telp. 061-7881661, Fax: 061-7875616

UCAPAN TERIMA KASIH SUHARTO KEPADA RAGASARI “SAKIT MAAG 5 THN TUNTAS DALAM 4 BULAN”

S

SPEC

IAL

Jangan diminum langsung harus dicampur air

INSTA

NT

Diminum langsung tanpa dicampur air

akit maag bisa dialami siapa saja baik itu anak muda maupun orang tua, karena sakit maag ini adalah jenis penyakit yang gampang terserang oleh tubuh kita baik itu karena jenis makanan maupun pola hidup yang tidakteratur,sama halnya dengan yang dialami Suharto pria 34 thn kelahiran Tj Balai warga Jl. Sepakat mengalami sakit maag selama 5 thn lamanya, ini terjadi dikarenakan pola hidup yang tidak teratur dan sering makan sembarangan. Profesi saya sebagai seorang penjual ikan sangat melelahkan jam 4 pagi saya sudah berada ditempat penampungan ikan untuk membeli ikan dan menjualnya lagi dipasar tradisonal hal ini saya lakukan setiap hari,dalam keadan perut kosong dan dinginnya udara malam sering saya alami demi menghidupi anak istri, tapi demi tanggung jawab inilah saya terkena sakit maag awalnya sakit ini terjadi karena kebiasaan saya saat menunggu nelayan turun kedarat, perut dalam keadaan kosong paling saya hanya minum secangkir kopi saja. Awalnya tidak ada masalah tapi seiring waktu berjalan saya merasakan ada perubahan dalam lambung saya, perut saya sering gembung dan sering bersendawa padahal saya belum makan pikir saya ini hanya masuk angin karena sering keluar malam saya coba atasi dengan jamu tolak angin tapi lama kelamaan saya

sering muntah muntah sampai mengeluarkan cairan kuning dan terasa pahit, saya jadi takut saya coba berobat kemantri kampung pak mantri bilang saya sudah kena gejala sakit maag karena makan sering tidak teratur dan sering makan makanan yang memicu sakit maag seperti kopi dan makanan yang pedas saya disarankan menjauhi pantangan sakit maag dan harus makan yang teratur dan juga diberi obat untuk penetralisir asam yang ada di lambung agar tidak sering muntah muntah lagi, setelah saya ikuti saran pak mantri ini memang perut saya sudah terasa enak tidak ada muntah muntah lagi dan perut tidak gembung lagi kalau mulai terasa gejala seperti itu lagi saya cukup minum obat dari pak mantri saja. Setahun kemudian saya sudah tidak berjualan ikan lagi. Saya dapat kerjaan dikapal penangkap ikan berhari hari dilaut ternyata membuat maag saya kumat lagi bahkan bertambah parah sampai saya sesak papas, saya terpaksa dipulangkan dan berhenti untuk sementara waktu, makin hari maag saya makin sakit saja sering muntah muntah sampai mulut terasa asam dan gigi pun sampai ngilu dan lambung seperti teriris, obat dari pak mantri sudah tidak mempan lagi untuk saya konsumsi saya coba dengan obat yang lain saat saya kewarung untuk beli obat secara tidak sengaja saya

LPPOM : 00120038420206 Satu-satunya Cuka Apel yang telah diuji oleh: MUI & LPPOM

melihat koran harian Medan setelah selesai membaca beritanya dan pas dihalaman terakhir saya lihat ada iklan kesaksian Cuka Apel Ragasari yang berjudul “Bebas sakit maag setelah minum Cuka Apel Ragasari ”saya baca dengan teliti kesaksian iklan tersebut saya jadi tertarik untuk mencobanya hari itu juga langsung saya ke Apotik untuk membeli Ragasari Instant ternyata sudah banyak didaerah saya setelah membaca brosur yang ada dikemasan Ragasari, saya semakin yakin bahwa Cuka Apel Ragasari mampu menyembuhkan sakit maag yang sudah menahun karena semua zat yang dibutuhkan tubuh terkandung didalam Cuka Apel Ragasari seperti enzim dan maltit acid. Awal mengkonsumsinya saya sering buang angin terus menerus tapi badan saya mulai terasa ringan terus saja saya konsumsi sampai 4 bin lamanya karena mudah cara penyajiannya jadi saya tidak kerepotan tinggal minum saja 3 sloki 1 hari sudah cukup tidak perlu dicampur air atau pemanis lagi dan sekarang saya bebas dari sakit maag yang sudah menahun. Saya sangat berterima kasih kepada Cuka Apel Ragasari, berkat Ragasari saya mampu beraktifitas kembali dan lebih fit. Sekarang semua keluarga saya turut minum Ragasari.

AGEN : TO. Titi Sakti 061-4149645, TO. Bima Sakti 7367985, TO. Mitra 061-4521287, TO. Serasi 061- 7326007, Ap. Sempurna 0621-21281, TO. Asia 061-8821767. Layanan Penjualan & Konsultasi: 061 - 475306,, SMS 0857 6124 2342 ; Cuka Apel RAGASARI Instan ( Kemasan Kotak Biru), Sangat cocok untuk masalah penyakit asam lambung tinggi (Maag)


RABU 21 Juli 2010

Layanan Internet Boadband XL

Akses Tanpa Batas

PM/ist

Vice Presiden West Sumatera, Agus Simorangkir (dua dari kanan) saat Presconfrence.

MEDAN SEIRING perkembangan teknologi dan munculnya berbagai perangkat telekomunikasi baru, PT. XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan layanan Internet Broadband. Layanan ini bertujuan memudahkan pelanggan dalam mengakses internet.

VP West Region PT. XL AXIATA Tbk, Agus Simorangkir menuturkan, saat ini pelanggan XL mencapai 35 juta, dan pengguna internet mencapai 13,5 juta pelanggan. Diperkirakan, pelanggan internet akan terus tumbuh di masa yang akan datang. Apalagi saat ini industri konten semakin terintegrasi dengan layanan internet dan telekomunikasi, sehingga semakin banyak manfaat yang bisa diperoleh masyarakat dari dunia maya. "Untuk itu Broadband Internet merupakan layanan akses internet tanpa batas melalui jaringan 3G/HSDPA dari XL dengan memberi kemudahan dan kenyamanan kepada Pelanggan

XL. XL Broadband Internet terdiri dari paket FAST dan XTRA FAST yang memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk akses Internet setiap hari di seluruh jaringan," jelasnya. Hal senada disampaikan Direct Sales Manager west Region, Rowdy Fatha. Katanya, ada 2 paket XL Broadband Internet yang ditawarkan, yaitu paket FAST dan X-Tra FAST. Untuk paket FAST dengan kecepatan hingga 256 Kbps dengan biaya Rp10 ribu per hari, Rp50 ribu per minggu, Rp199 ribu per bulan dan Rp499 ribu untuk 90 hari. Sedangkan untuk X-Tra FAST dengan kecepatan 512 Kbps, biayanya Rp15 ribu per hari, Rp99 ribu per minggu, Rp299 ribu per

Indeks V A L A S Negara USA Australia EURO Hongkong Jepang Malaysia Singapura Thailand China

Jual 9.085 7.965 11.251 1.168 10.164 2.837 6.565 281 1.338

Beli 8.995 7.881 11.137 1.156 10.063 2.806 6.493 278 1.325 Sumber : BI

bulan, dan Rp749 ribu 90 hari. Menurutnya, cara registrasi paket Internet Broadband FAST dan X-tra FAST pun mudah. "Bisa melalui *123# ok/yes pilih 4: Internet dan Blackberry. Lalu pilih 3: Broadband Internet. Bisa juga melalui SMS kirim ke 868. Untuk harian ketik fast Rp10k fast 1 X-Tra Fast Rp15k X-Tra fast. Rowdy menambahkan, kartu internet Broadband dari XL mempunyai kemampuan yg dahsyat, yaitu terdapat fasilitas Voice, SMS, paket Telpon Gila dan dapat dipakai untuk service BB yang dapat dikombinasi dengan layanan Internet berbasis Volume Base dengan kecepatan sampai 3.6 Mbps. Untuk mendapatkan layanan menarik ini, pelanggan harus menggunakan kartu khusus XL internet broadband. Kartu perdana khusus seharga Rp10 ribu, plus bonus gratis Internet Broadband Paket Fast selama 2 hari dan bisa didapatkan di dealer tertentu yang bekerjasama dengan XL. Sementara, pelanggan lama yang menggunakan kartu XL Internet broadband bisa mendapatkan promo ini dengan cara mendaftar melalui *123#. Promo ini berlaku berlaku mulai 5 Juli hingga 31 Desember 2010. Sebagai operator yang didukung oleh jaringan infrastruktur fiber optik, dan tersebarnya lebih dari 4500 BTS di sepanjang pulau Sumatera, akan menjamin coverage dan kualitas jaringan yang dapat dinikmati oleh calon pelanggan maupun pelanggan XL.(bud)

10 Vendor Lokal Dukung IM-ku PT. Intouch Innovate Indonesia (inTouch), telah mengumumkan kerjasama dengan beberapa vendor lokal terkemuka untuk mendistribusikan aplikasi chatting IM-ku, Jumat (16/7) lalu. Sepuluh vendor merek lokal tersebut adalah Elzio, HT Mobile, IVIO, K-Touch, Lexus, Skybee Mobile, SPC Mobile, Taxco Mobile, Vitell Mobile, dan XP Mobile. inTouch yakin, aplikasi ini akan cepat populer dan diterima masyarakat Indonesia. Selain merek di atas, beberapa vendor lain dalam proses untuk bekerjasama sama dengan inTouch agar dapat menggunakon aplikasi IM-ku. Kerjasama ini didasari oleh semangat win-win solution dalam memajukan industri ponsel dan konten lokal. inTouch sebagai pengembang bertanggung jawab untuk mengembangkan dan memelihara layanan ini secara end to end. Sedangkan vendor partner, bertanggung jawab dalam pendistribusian dan promosi kepada pengguna.

Para vendor partner tidak perlu lagi mengeluarkon anggaran capital expenditure (CAPER) untuk mengembangkan layanan dan operational expenditure (OPEX) untuk menjalankan aplikasi chatting sendiri sendiri. Dengan sistem pre-instal, akan sangat memudahkan pengguna untuk langsung menggunakan layanan, tanpa harus mendownloadnya terlebih dulu. Sebagai pengembang aplikasi mobile yang telah memiliki reputasi internasional, selain dapat dipre-instal dan diunduh ponsel lokal, aplikasi chatting ini juga dapat digunakan oleh ponsel merek global lainnya yang berbasis Java. Sehingga, diharapkan semua ponsel dapat melakukan komunikasi chatting tanpa batasan merek dan operator yang digunakan. Sebelumnya, beberapa merek ponsel lokal telah mencoba mengembangkon aplikasi chat sendiri-sendiri dan hanya bisa berkomunikasi antar sesama merek dan tipe. Begitupun dengan

beberapa operator yang memberikan layanan chat, yang hanya bisa digunakan oleh sesama pengguna operator tertentu. Kini, inTouch membuat sebuah gebrakan baru di dalam dunia telekomunikasi nasional dengan membuat aplikasi chat yang dapat digunakan hampir semua merek ponsel berbasis Java (merek global moupun lokal), dan semua operator yang telah memiliki layanan data internet mobile. "Jika aplikasi chat hanya bisa digunakan oleh sesama merek ponsel atau sesama operator, itu

sama saja seperti jaman dulu, layanan SMS yang belum bisa lintas operator. Sudah saatnya aplikasi populer seperti chatting ini bisa digunakan secara universal," pungkas Hendra Kendra, CEO PT. Intouch innovate Indonesia pada acara ICS 2010, di Jakarta. "Kami yakin, IM-ku akan cepat populer jika mendapat dukungan dari berbagai pihak, seperti vendor lokal dan operator. Saat ini, kami dalam proses kerjasama bundling paket data unlimited dengan beberapa operator," sambung Kendra.(js/rel)

AXIS Raih Best Marketing Program

PM/ist

AXIS meraih penghargaan bergengsi Selular Award untuk kategori Best Marketing Program. Penghargaan tersebut diserahkan pada acara Selular Award ke-7 di Jakarta, akhir pekan lalu. "Sejak peluncuran layanannya, kami telah memimpin pasar

dengan penawaran-penawaran sederhana, terjangkau, dan bernilai lebih. Penghargaan yang kami terima untuk kategori Best Marketing Program ini membuktikan keberhasilan kami dalam memenuhi kebutuhan pelanggan kami," ungkap Eric

Mallia, Chief Marketing Officer, AXIS, dalam siaran persnya. Kata Eric, di pasar telekomunikasi yang sangat beragam saat ini, para operator selular harus terus berinovasi untuk dapat memenangkan hati pelanggan. "Selular Award menunjukkan komitmen kuat kami pada inovasi dan kualitas yang sesuai dan bernilai bagi pelanggan. Kami senang dan bangga masuk dalam jajaran para pemenang," ujarnya. SelularAwards yang diprakarsai Majalah Selular telah dikenal dalam memberikan apresiasi kepada operator dan vendor telepon seluler di Indonesia. Ajang penghargaan ini telah diberikan sejak 2004, dimana

penilaian dilakukan berdasarkan survey terbatas, pilihan dari pembaca Majalah Selular dan penilaian dari tim redaksi. Eric mengungkapkan, AXIS saat ini memberikan penawaran gratis 10.000 SMS ke semua operator setiap hari, sepanjang hari bagi pelanggan dengan penggunaan telepon atau SMS Rp500 dan gratis 10 MB bagi pelanggan setelah penggunaan internet Rp1.000. Selain itu, AXIS juga memiliki penawaran gratis telepon ke sesama nomor dari pukul 00.0006.00 WIB bagi pelanggan dengan penggunaan telepon atau SMS sebanyak Rp500 selama periode waktu tersebut.(js/nt)

Bisnis Pulsa Masih Sangat Menjanjikan MASYARAKAT pengguna telekomunikasi di Indonesia lebih memilih prabayar dibanding pascabayar. Artinya, selama prabayar lebih diminati, bisnis penjualan pulsa akan terus hidup. Omzet bisnisnya pun masih sangat menjanjikan.

Menurut data terbaru Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI), dari populasi 230 juta penduduk di Indonesia, penetrasi teledensitas pelanggan seluler telah mencapai 180 juta. Lebih dari 95 persen di antaranya atau sekitar 171 juta, memilih prabayar. Bayangkan, jika 171 juta pemilik ponsel di Tanah Air ini mengisi pulsanya setiap hari, minggu, atau bulan, berapa omzet dan keuntungan yang bisa diraup oleh para pedagang pulsa, baik yang melalui voucher fisik maupun pulsa elektrik. "Menggiurkan dan sangat menjanjikan. Bisnis ini sudah menjelma menjadi industri. Itu sebabnya kami membentuk asosiasi karena kami juga perlu dilindungi. Tujuan lainnya untuk mencegah agen pulsa nakal," jelas Dwi Lesmana, Ketua Aspindo, pekan lalu. Aspindo, Asosiasi Server Pulsa Indonesia, merupakan wadah baru yang dibentuk oleh para pedagang pulsa dari

seluruh Indonesia. Lembaga yang baru saja dikukuhkan 15 Juli 2010 ini sudah memiliki 1.500 anggota. Dari para anggota itu terdata, lebih dari 60 persen penjualan pulsa masih didominasi oleh denominasi pulsa dengan nominal rendah di bawah Rp10 ribu. "Kalau ingin mendongkrak penjualan, sebaiknya operator mengeluarkan lagi nominal pulsa di bawah Rp5 ribu hingga Rp10 ribu. Itu semua dilahap para pedagang pulsa," Andry D Suwardi, Sekjen Aspindo, menyarankan. Menilik dari sisi omzet, jelas bisnis ini cukup menggiurkan. Seorang pemilik server pulsa bisa mencatat transaksi hingga 500.000 per hari. Jika diasumsikan pulsa Rp10 ribu per transaksi, dan mencatat 3 ribu transaksi dalam sehari, pemilik tersebut dapat mencetak omzet Rp900 juta hingga Rp1 miliar per bulannya. Sementara, margin keuntungan yang didapat bisa

mencapai 3 persen dari omzet penjualan. "Dulu margin keuntungannya bisa 4 sampai 5 persen dari omzet. Tapi sekarang karena persaingan, marginnya kami kurangi jadi 1 hingga 3 persen saja. Itu pun masih lumayan besar untungnya," kata Andry lagi. Aspindo menjelaskan, untuk mengawali bisnis server pulsa diperlukan biaya sedikitnya Rp25 juta. Dana tersebut digunakan untuk penyediaan perangkat server berikut software dan juga modal. Servernya saja bisa mencapai Rp20 juta. Kata Andry, peminat server pulsa kian meningkat karena sistem yang diterapkan para pengusaha adalah one chip all operator--satu kartu chip yang bisa top-up pulsa seluruh operator. "Ini sangat menguntungkan agen ritel, karena mereka tak perlu repot-repot harus memiliki 11 ponsel sesuai jumlah operator untuk melayani pembeli," terang Andry. Di dalam rantai distribusi pulsa, server pulsa berada di bawah dealer. Anggota Aspindo ini yang kemudian melanjutkan distribusi pulsa ke

PM/int

pengecer atau kios dalam bentuk elektrik atau pulsa elektrik via one chip all operator itu. Dalam Rakernas pertamanya, Aspindo berharap tahun depan mampu menjaring seluruh pemilik server pulsa di Tanah Air yang totalnya diperkirakan berkisar 10 ribu. "Karena jumlah pemainnya banyak, kami ingin membuat satu wadah supaya rapi. Kalau sudah solid, agen-agen pulsa juga merasa nyaman dan aman karena organisasinya kini jelas," jelas Dwi. Operator sendiri mengakui peranan penting dari para pedagang pulsa dan

kartu perdana yang menjadi ujung tombak pemasarannya. XL Axiata, misalnya, telah memiliki 400 ribu mitra outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. "Kami menyediakan total hadiah Rp25 miliar dalam program apresiasi yang kami gelar untuk top outlet kami. Tujuannya jelas untuk menjaga loyalitas dari ujung tombak pemasaran kami," kata Vice President Channel Strategy & Management XL, Joedi Wisoeda, dalam acara "Mari Kejar Outlet Top (Markotop)" di sela Indonesia Cellular Show 2010.(js/nt)


SAMBUNGAN HAL 1 Rahudman-Eldin Dilantik 26 Juli

Menyajikan Fakta, Peristiwa & Fenomena Penerbit : PT. Posmetro Medan Pers (Harian Posmetro Medan) Chairman Komisaris Utama Komisaris Direktur Utama Direktur

: : : : :

H Rida K Liamsi MBA Marganas Nainggolan Ari Purnama Janopa Sihotang Syaiful Ishak

HALAMAN 7

RABU, 21 JULI 2010

Misteri Angka 13 ( 1 )

Friday the 13th adalah Hari sial?

Di seantero dunia terdapat bermacammacam kepercayaan, mitos, dan legenda, yang tidak terhitung banyaknya. Bagi kaum rasionalis, kepercayaan-kepercayaan orangorang tua ini seharusnya ikut mati sejalan dengan modernisasi yang merambahseluruh sisi kehidupan manusia.Namundemikiankah yang terjadi? Ternyata tidak. Di dalam tatanan masyarakat modern, kepercayaan-kepercayaan tahayul ini ternyata tetap eksis dan bahkan berkembang dan

merasuk ke dalam banyak segi kehidupan masyarakatnya. Kepercayaan-kepercayaan ini bahkan ikut mewarnai arsitektural kota dan

juga gedung-gedung pencakar langit. Sebagai contoh kecil, di berbagai gedung tinggi di China, tidak ada yang namanya lantai 13 dan 14. Menurut kepercayaan mereka, kedua angka tersebut tidak membawa hoki. Di Barat, angka 13 juga dianggap angka sial. Demikian pula di berbagai belahan dunia lainnya. Kalau kita perhatikan nomor-nomor di dalam lift gedung-gedung tinggi dunia, Anda tidak akan jumpai lantai 13. Biasanya, setelah angka 12 maka langsung ‘loncat’ ke angka 14. Atau dari angka 12 maka 12a dulu baru 14. Fenomena ini terdapat di banyak negara dunia, termasuk Indonesia. Mengapa angka 13 dianggap angka yang membawa kekurang-beruntungan? Sebenarnya, kepecayaan tahayul dan aneka mitos yang ada berasal dari pengetahuan kuno bernama Kabbalah. Kabalah

HALAMAN 3

sudah dikembalikan terutama kepada saksi Hartono. “Menurut saksi Hartono pada persidangan tanggal 7 Juli 2010, Pemilukada Kota Medan Tahun 2010 putaran kedua berjalan lancar tanpa masalah.” Gugatan yang mempersoalkan keterlibatan Kepala Lingkungan (Kepling) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menjadi anggota PPK, PPS, KPPS, juga dengan gampang dimentahkan MK. Hakim mencukil Pasal 55 UndangUndang Nomor 22 Tahun 2007 yang mengatur persyaratan menjadi anggota PPK, PPS, KPPS, PPLN, dan KPPSLN, yang tak satu pun menyebutkan larangan PNS jadi anggota penyelenggaran pemilukada. Hakim juga menyatakan tidak terbukti dugaan money politic, pembagian sembako berupa beras 5 kg, dan keterlibatan camat, lurah, dan kepala lingkungan. Kalau pun ada, kata hakim MK, tidak bersifat terstruktur, sistematis, dan masif, sehingga mempengaruhi peringkat perolehan suara para pihak secara signifikan, karena sesuai fakta yang terungkap di persidangan pelanggaran tersebut terjadi secara sporadis di beberapa tempat saja. Dalam persidangan kemarin, pengunjung tampak sepi. Hanya beberapa orang dari kubu Rahudman-Eldin yang hadir. Pasangan yang diudung Golkar dan Demokrat itu juga tak nampak hadir di ruang sidang. “Beliau ada di hotel (di Jakarte, red), memang tak ke sini,” ujar Syahrul Harahap, dari kerabat Rahudman. Dari kubu penggugat, juga tak nampak lagi Nelly, yang dalam beberapa sidang terakhir, selalu hadir. Panda Nababan, Budiman Nadapdap, juga tak terlihat. Pandapotan Tamba, dari KPU Medan, mengatakan, setelah putusan ini, maka dirinya akan segera berkoordinasi dengan Mendagri Gamawan Fauzi, untuk persiapan pelantikan Rahudman-Eldin. “Pelantikan 26 Juli. Mestinya 19 Juli, tapi karena kita harus menunggu putusan MK, jadi tertunda,” ujarnya. Bagaimana tanggapan kubu penggugat? Arteria Dahlan, kuasa hukum Sofyan-Nelly, begitu keluar ruang sidang, sambil jalan, bergumam,”sedih...sedih....” Dia mengaku sangat terkejut dengan putusan MK ini. Yang dia harapkan, MK membuat putusan seperti kasus Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang mendiskualifikasi pasangan calon yang dinyatakan terbukti curang dan menetapkan satu pasang sisanya sebagai pemenang. “Padahal, bukti-bukti untuk kasus Medan ini jauh lebih kuat dibanding kasus Kobar. Tapi kok putusannya berbeda 180 derajat?,” ujar Arteria, yang juga menjadi pengacara dalam kasus Kobar. (sam)

merupakan sebuah ajaran mistis kuno, yang telah dirapalkan oleh Dewan Penyihir tertinggi rezim Fir’aun yang kemudian diteruskan oleh para penyihir, pesulap, peramal, paranormal, dan sebagainya—terlebih oleh

kaum Zionis-Yahudi yang kemudian mengangkatnya menjadi satu gerakan politis—dan sekarang ini, ajaran Kabbalah telah menjadi tren baru di kalangan selebritis dunia.(bersambung)

Setelah membersihkan air matanya Nursiah kemudian bercerita tentang kondisi anaknya, Sela. “Tiap malam dia menangis, dan meraung-raung seperti orang ketakutan. Dia tidak mau lagi tidur di kamar. Sebelumnya, Sela selalu tidur di kamar bersama adek yang paling kecil,” jelas Nursiah. Sela adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Sela menjadi tidak berani mandi dan makan sendirian.

“Keceriaan Sela pun ikut direnggut,” ujarnya. Untungnya Nursiah punya tetangganya baik. Mereka bersedia menerima Sela dititip saat Nursiah pergi kerja. Warga sekitar sangat prihatin dengan peristiwa yang menimpa Sela. Mereka sangat setuju agar polisi dan aparat terkait segera bertindak. Sebab para pelaku sering meresahkan warga sekitar. Sedangkan Sela ketika ditan-

ya hanya ber ujar “Aku sakit sama Dian,” jawab Sela. Ditengah derita yang dialami keluarga Nursiah, ada oknum oknum tertentu yang mencoba mengambil keuntungan. Nursiah di suruh menandatangani kertas bermaterai 6000. Jika bersedia membubuhkan tanda tangan, Nursiah akan mendapat uang Rp10 juta. Siapa mereka, dan apa maunya, benarkah mereka suruhan para pelaku? (Bersambung)

harus kukerjakan malam minggu itu. Tapi teman yang satu itu nekad juga. Dia pergi sendirian ke tempat itu. Dua hari kemudian tanpa kutanya dia sendiri yang datang menemui aku dan menjelaskan hasil pandangan matanya. “Rugi, kalian telah melewatkan pemandangan yang indah,” katanya sembari senyum-senyum. Tempat yang kuceritakan ini, adalah salah satu dari hiburan malam di Med-

an. Para pengelola hiburan malam di kota ini mulai berlomba menawarkan sesuatu yang manarik untuk bisa menggaet calon pengunjungnya. Menyediakan ruang karaoke, minuman ber merk serta menyediakan cewek cewek cantik sebagai pendamping dan konon ada yang bersedia diajak kencan asal sesuai tarif sudah usang. Para penikmat hiburan malam ingin variasi. Bisnis hiburan malam jangan di-

pandang enteng. Rasanya tak salah kalau menyebut, dalam satu malam transaksi bisa mencapai miliran rupiah. Dan jumlah orang yang bekerja di sektor ini lumayan banyak. Seperti apa perkembangan hiburan malam dan dunia malam kota ini saat ini? Ikuti terus penelusuran tim Liputan Kerling malam POSMETRO MEDAN dari berbagai lokasi dengan topik yang berbeda pula.(tim liputan kerling malam)

SAMBUNGAN HAL 1 Hidup Sederhana, Tinggal di Rumah Kontrakan sangat kecil jika dibanding dengan rumah kebanyakan di daerah itu. Di dalam rumah ber cat kuning itu tidak ada perabot mewah. Yang ada hanya satu buah televisi warna ukuran 21 inc dilengkapi dua buah speaker. Perhiasan lain seperti perabot dan lemari hias tak tampak di ruang tamu. Rumah ini ternyata bukan milik Nursiah. Ia mengontrak rumah itu

dengan biaya sewa Rp3 juta per tahun. Nursiah dan keluarganya sudah satu tahun menempati rumah tersebut. Melihat kedatangan wartawan, Nursiah langsung menyambut baik. “Masuk dek, duduk di dalam aja,” kata Nursiah. Setelah sedikit basa-basi, Posmetro menanyakan kondisi Sela. Awalnya Nursiah terdiam. Air matanya mengalir di pipinya.

SAMBUNGAN HAL 8 Cuma Pake CD dan Bra Lebih berani gimana? Alah macam tak tau aja pun. “Di tempat lain kan cewek-cewek dancernya cuma berpakaian seksi?” trus kalau di situ (tempat kerja Melani) gimana, “cewek dancernya hanya pake CD dan Bra,” jelasnya. Berani kali orang itu. “Ia makanya, kita lihat lah malam ini,” katanya sembari memberi penjelasan bahwa si cewek dancer juga bisa dibelai, tapi dengan syarat harus se-

Pemimpin Umum/Pemimpin Perusahaan: Janopa Sihotang Wakil Pemimpin Umum : H Affan Bey Hutasuhut Pemimpin Redaksi : Maranatha Tobing Ombudsman: Vincent Wijaya Dewan Redaksi: Marganas Nainggolan (Ketua), Janopa Sihotang, H Affan Bey Hutasuhut, Maranatha Tobing, Ahmad Faisal Matondang, Alvin Nasution Wakil Pemimpin Redaksi: Ahmad Faisal Matondang, Alvin Nasution Redaktur Pelaksana : Jhonson Sibarani Assisten Redaktur Pelaksana : Budi Hariadi

suai dengan tarip yang telah ditetapkan. Kalau dia turun dari panggung dan merapat ke kita, kita bisa pegang dia. Kalau pegang atas berapa? Aku lupa. Tapi yang atas sama bawah tarifnya beda. Penjelasan yang lumayan detail dari kawan pencinta dunia malam ini menumbuhkan keinginan kuat untuk berkunjung lagi ke sana. Tapi apa boleh buat, seperti yang aku jelaskan tadi, ada pekerjaan penting yang

Koordinator Liputan : Solideo Sembiring Redaktur :Mangampu Sormin, Johasman Tarigan, Hiras Budiman Situmeang Reporter: Johan H Panjaitan, Nanang,Darwis Sinulingga, Pasta Tarigan, Elfitra Sihombing, Mula NH Tinambunan, Kali A Harahap, Jafar Siddik, Reza Wibowo, Ali Amrizal, Syahrul R Sihotang, Sahala Simatupang, Aswin, Fachril Syahputra. Sekretariat Redaksi: Sekretaris Redaksi: Nurleni Dept Perwajahan, Pracetak & Artistik : Kadept. Perwajahan, Artistik : Simon Sinaga Ka.Bag: Dedy Syahputra Kord Pracetak/Perwajahan : Ferry Sumarlen

Kord. Mounting : Syafrizal Art/Graphis: Boniq Suhendar Tekhnisi, Maintenance dan IT: Joel E Simanjuntak Penjab Online : Rudi Eka S Simanjuntak Departemen Umum/Adm/Keuangan: Manager Umum/Sdm/Keuangan: Rudyanton M Sidabutar Kadept. Umum/Adm/Keu : Eva D Sitorus Kabag. Adm/Piutang : Nancy Paulina Departemen Sirkulasi/Pemasaran: Manager Pemasaran : Feri Agustika Kadept. Pemasaran: Advert B. Malau Kabag Pengembangan : Novi Syahputra Kord. Pengembangan : Indra S Lingga

HALAMAN 3

Nelly Armayanti dalam perkara gugatan sengketa pemilukada Kota Medan. Majelis hakim MK yang dipimpin Mahfud MD menilai, seluruh gugatan tak terbukti. “Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya,” ujar Mahfud MD membacakan putusan di gedung MK, Jakarta, kemarin (20/ 7). Delapan majelis hakim MK membacakan putusan secara bergantian. Mereka mengurai satu persatu pokok gugatan. Klaim jago PDIP meraih suara 376.473, sedangkan Rahudman Harahap-Dzulmi Eldin hanya memperoleh 360.408 suara, menurut hakim sama sekali tidak didukung bukti. Terlebih, para saksi kedua pasang calon juga meneken formulir C1KWK dan formulir DA-KWK, dan tidak ada yang mengajukan keberatan terkait dengan kesalahan hasil penghitungan suara oleh KPU Kota Medan. MK menilai, penggugat tidak mampu menunjukkan kesalahan penghitungan suara yang dilakukan KPU Medan. Hakim juga menilai, penggugat tidak konsisten, yakni menilai ada pelanggaran yang terstruktur, sistematis, dan masif, akan tetapi juga meminta agar MK menyatakan Sofyan-Nelly sebagai pemenang dengan meraih 376.473 suara. “Menurut Mahkamah, jika memperhatikan permohonan pemohon (Sofyan-Nelly), pemohon setuju dengan hasil penghitungan suara putaran kedua asalkan pemohon yang mendapat suara terbanyak,” demikian bunyi putusan. Terkait dengan isu SARA, hakim menyatakan, masalah tersebut merupakan kewenangan lembaga lain untuk menyelesaikannya, yaitu Panwaslukada dan Gakkumdu (Kepolisian, Kejaksaan, dan Peradilan Umum). Sekali pun ada pelanggaran isu SARA, kalau pun ada, kata hakim, tidak ada bukti yang memastikan bahwa pelanggaran tersebut dilakukan oleh Rahudman-Eldin atau timnya. Mengenai penggunaan badge berlogo Rahudman-Eldin saat pemungutan suara di TPS, hakim berpendapat, meskipun ada bukti dan saksi, namun pelanggaran tersebut dilakukan tidak secara terstruktur, sistematis, dan masif yang berakibat mempengaruhi pemilih untuk memilih Rahudman-Eldin. Tuduhan penggugat bahwa KPU Medan melakukan pemutakhiran data pemilih pada putaran kedua, juga dinyatakan tidak terbukti. Materi gugatan terkait adanya pergantian Ketua KPPS secara sepihak, yang untuk menguatkan dalilnya pemohon mengajukan saksi Hartono Ketua KPPS TPS 02 Kelurahan Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur, kata hakim, sesuai fakta yang terungkap di persidangan, ternyata jabatan tersebut

Kord. Ekspedisi : Oryza Pasaribu Kord. Distribusi : M Taufik Kabag. Adm/Piutang : Imelda Simbolon Departemen Iklan: Manager Iklan/EO : Losber Sihotang Ka.Bagian Iklan: Sri Kurniasih Kord. Adm/Piutang : Henny Siregar Kord. Pengembangan : Parsaoran Purba Kord. Design : Arif Budiman Penasehat Hukum : A Hakim Siagian M.Hum Tarif Iklan : Halaman 1 (Utama) Full Color Rp. 26.000 mm kolom, Hitam/Putih (B/W) Rp. 20.000/mm kolom, Halaman 8, 9 & 16, Full Color Rp. 15.000 mm kolom, Hitam/Putih (B/W) Rp. 10.000/mm, Ucapan Duka Rp.

8.000 mm kolom, Halaman Dalam (B/W) : B/W Rp. 8.000 mm kolom, B/W duka Rp. 5.000 mm kolom. Harga iklan ditambah PPN 10%. Harga Eceran Rp. 2.000 (dalam kota). Rekening a/n : PT. Posmetro Medan Pers, Bank Mandiri Cab. Tiara Medan Ac: 105-0003103441. Rekening a/n: Marganas Nainggolan Alamat Redaksi/Iklan/ Pemasaran: Jl.SM RAJA KM 8,5 No.134 Medan-Amplas, Telp (061) 7881661 Fax (061) 7881733.e-mail: pos_metro_medan@yahoo.com Perwakilan Jakarta: Jalan Raya Kebayoran Lama17 Jakarta Selatan, Telp. (021)-5349205, 5349206, 5349115. Fax. (021)-53490522. Pencetak : PT Medan Graindo, Jl.SM RAJA KM 8,5 No.134 Medan-Amplas Telp (061) 7881661 Fax (061) 7881733

PENGUMUMAN : Setiap menjalankan tugas peliputan, Wartawan POSMETRO MEDAN dilengkapi Surat Tugas atau Kartu Pers POSMETRO. Jika ada yang mencurigakan, silahkan hubungi call centre kami di 081361609686. Terima kasih

Cerita Kriminal Posmetro Medan: http://www.google.co.id/search?hl=id&q=cerita+kriminal+posmetro+medan&btnG=Telusuri= 8096


CMYK

RABU 21 JULI 2010

Untuk menghiasi kolom ini, kami akan mengisi dengan foto artis-artis ngetop seperti Luna Maya, Cut Tari, Ariel Peterpan, Aura Kasih. Anda bisa mengirimkan permintaan melalui SMS ke 081370261444 atau email ke cimenks@gmail.com

081264800 xxx: Hy PM, gw Maia. Mao dunkz dmuatin ft Vino G Bastian, alnya dy cakepzz bangetzz cie.Please y PM, moga makin bersinar. 087869928 xxx: Hi PM, gw Bela d pdg bln. Tlg donk muatkan ft Kangen Band, pliss. Klo bs yg lg senyum y. PM jy trus 087891632 xxx; Krimin donk ft Agnes Monika 087869057 xxx: Hi PM, wa yayank. Tlg donk muat ft Miyabi. Wa ngfanz bgt ama dy.

Pliz y dkabulin. PM moga jaya truzz. 081934280 xxx: Ha! PM yg jaya teruzz, tlg donk muatin ft Cristian Sugiono yg ckep n kren ych. Alnya gw ngpans bgt ama dya.. 085762215 xxx: Hi PM, gw Intan..tlg donk muat ft Ricky Aditya. Klau bs dia pake kacamata. Alnya aq fans bgt ma dia, ganteng bgtz lho, menggoda bgtz. Key PM 087891995 xxx: Hai PM, ni q Nikita, org Binjai. Q ngefens bgt ni ma Rezky Aditia, tlg muatin ft-a donk.. 081375157 xxx: Hi PM yg setia. Gw Fika, ngfans bgt sm Armada Banda. Tlg donk muatin foto vokalisnya, Rizal. Tp ft yg gede ya. Buat PM sukses selalu ya.. 087868383 xxx: Hay PM, gw Poppy. Tlg donk, ftnya Vino G Bastian yg senyum ya.. 087869303 xxx: Hallo PM, ane ngpans bgt ama Maria Ozawa, tlg d muat ft-nya donk. Moga PM tambah jy..Amienn..

Terima kasih atas SMS Anda. Kami mohon maaf tidak bisa memuat seluruh SMS yang masuk karena keterbatasan tempat.

Imam S Arifin

Sidang Narkoba Tanpa Pengacara JAKARTA Kasus penyalahgunaan narkoba yang menimpa artis dangdut senior Imam S Arifin telah sampai ke meja sidang. Dalam menjalani sidang, Imam tidak didampingi seorang pengacara. “Dari awal memang nggak pakai pengacara karena ini kan memang yang sudah kedua kalinya. Dulu kan sudah pernah, tapi memang karena masalah finansial juga yah,” jelas istri Imam, Nana Mardiana, kemarin (20/7). Sidang perdana Imam digelar pada Selasa 14 Juli 2010 pekan lalu di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Dalam sidang perdana tersebut Imam tidak didampingi seorang pengacara. SebelumnyaImamdidampingi seorang pengacara saat ditangkap. Namun saat proses penyidikan, Imam memutuskan tidak ingin didampingi pengac-

JAKARTA Krisdayanti kembali menuai protes keras dari Shechah Salem Sagran alias Ata Lemos. Barubaru ini, mantan istri Anang Hermansyah yang akrab disapa KD itu, terlihat mesra bersama Raul Lemos.

K

EMESRAAN antara KD dan Raul terjadi di Kota Bandung, Jawa Barat. Saat itu KD ten gah bernyanyi di sebuah acara. Meski Raul belum resmi bercerai dengan Ata, keduanya tidak ragu terus-menerus bergandengan tangan. Bahkan kecupan mesra pun mereka lakukan. Menurut Ata, kemesraan KD dan Raul belum pantas ditunjukkan ke depan umum. Sebelum itu pun gosip antara KD dan Raul sudah mempengaruhi perkembangan anaknya. Terlebih yang bungsu, Noor Athalia (7 tahun). Bocah itu sebelumnya diketahui tiga kali mencoba bunuh diri. “Tiga kali. Satu kali lari mau ke jalanan, kedua mau ambil pisau ditahan dan ketiga mau loncat,”

ujar Ata ditemui di kediamannya, Villa Pejaten Town House, Jakarta Selatan. Belakangan Noor sudah mulai bisa dikendalikan. Ia semakin dewasa dan mengerti dengan yang dialami ibundanya. Namun tak disangkal ketika mendengar KD dan Raul berani mesra di depan umum, ia meradang. “Anak saya ke-4 itu nangis ke jalan. Dan dia nggak percaya itu bapaknya. Itu bapaknya disihir,” tutur Ata. Dari pernikahannya dengan Raul, Ata dikaruniai empat orang anak yaitu Faris Ricardo (22 tahun), Syeilla Ricardo (21 tahun), Abdillah Al Hadad (10 tahun) dan Noor Athalia (7 tahun). Sidang cerai Ata dan Raul selanjutnya akan digelar pada 6 Agustus mendatang di Pengadilan Negeri Dili.(joe/dc)

Drew Barrymore

DIINCAR PUTRA OSAMA BIN LADEN INGGRIS Aktris Drew Barrymore mungkin akan terkaget-kaget dengan berita ini. Putra Osama Bin Laden, Omar Bin Laden, menyatakan menyukainya dan ingin bertemu dengan sutradara dan bintang ‘Charlie’s Angel’ itu. Omar yang kini berusia 29 tahun itu, pada tahun 2007, menghebohkan gara-gara pernikahannya dengan Jane Felix-Browne, nenek Inggris berusia 51 tahun. Pada September 2007, mereka sepakat bercerai. Alasannya

demi keamanan. Kini Omar mengaku statusnya jomblo sehingga berhak untuk mengencani perempuan yang diinginkannya. “Aku ingin pergi ke Amerika dan aku akan sangat senang bila bisa bertemu Drew Barrymore. Aku single sekarang dan dia adalah perempuan paling cantik di Hollywood,” kata Omar seperti dilansir Daily Update, kemarin (20/7). Omar menegaskan ia dan sang ayah, Osama Bin Laden, merupakan dua pribadi yang berbeda. Sang ayah menjadi buron paling dicari AS terkait bom 11 September 2001. Namun Omar menyatakan ingin kedamaian dan tidak setuju aksi bom. Meski begitu ia mengaku sangat merindukan sang ayah yang dipercayainya masih hidup.(joe/dc)

ara. Salah satu alasannya karena Imam tidak mempunyai uang untuk membayar pengacara. Meski tanpa didampingi pengacara, Nana cukup terbantu dengan bantuan sepupu suaminya. Nana mengkonsultasikan masalah hukum kepada sepupu Imam. “Kita konsultasi-konsultasi aja sampai saat ini. Kebetulan kan sepupu Mas Imam ada yang pengacara juga,” jelasnya.(joe/dc)

CEWEK-CEWEK MEJA BILIAR (6/HABIS)

Dancernya Tampil Cuma Pake CD dan Bra “Kemana kita malam ini.” Ini SMS yang masuk ke HPku, akhir minggu lalu. Pengirimnya nomor 0812645xxxx. SMS ini masuk pukul 16.50. Belum sempat ku jawab, masuk SMS susulan. Bunyinya demikian, “Bagaimana kalau kita ke tempat yang hari itu, katanya kalau malam minggu ada yang istimewa di situ.”

minggu mereka juga ada dancer,” jelasnya. Ingin tau lebih jauh, aku coba pura pura heran. “Ah yang benar.” “Ia, Aku cewek itu yang bilang, maksudnya Melani. Katanya mereka juga ada dencer dan lebih berani lagi.” “Makanya, ayok coba kita lihat malam ini,” ajaknya lagi. BERSAMBUNG HAL 7

“Liat nantilah. Malam kita kordinasi lagi,” jawabku singkat melalui SMS juga. Benar dugaanku, pukul 20.00, masuk lagi sms. Isinya memperjelas rencana perjalanan malam minggu itu. “Jadi kan,” katanya singkat. “Waduh..sepertinya aku gak bisa ikut. Ada pekerjaan penting yang kukerjakan malam ini,” jawabku membalas sms sang teman. Sang teman tak mau menyerah. “Ok kalau kek gitu aku sendirian ke sana. Tapi kalau kerjaannya udah selesai bergabung aja, kutunggu,” katanya. Keinginannya begitu kuat untuk kembali mengunjungi tempat kami nonton bareng piala dunia, aku menjadi tanda tanya besar. Ada apa? Selidik punya selidik, ternyata Melani juga menceritakan si teman bahwa tempat kerjanya punya pertunjukan istimewa khusus malam minggu. Dan itu diakui oleh sang teman. “Katanya kalau malam

CAPRICORN (22 DES-18 JAN) Jangan terlalu mencintai sesuatu berlebihan. Kesehatan:Jaga kesehatan gigi. Keuangan: Coba dihitung dulu dengan seksama. Asmara: Tepati janjimu pada si dia. AQUARIUS (18 JAN-18 FEB) Dapat kabar baik yang tak terduga. Kesehatan: Kurangi tidur panjang. Keuangan: Ngga banyak perubahan. Asmara:Coba membuka diri dan mau mengalah dengan dirinya.

PISCES (18 FEB-20 MAR)

TAURUS (20 APRIL-20 MEI)

Sering sia-siakan potensi. Kesehatan: Cukup fit. Keuangan: Hindari pemborosan. Asmara: Eits..jangan curiga meski ditelepon sekali sehari.

Jangan terlalu mendengar nasehat orang, libatkan kata hatimu. Kesehatan: Jangan tidur terlalu malam. Keuangan: Boleh memanjakan diri dengan belanja. Asmara: Ngga ada konflik, jadi malah ngga seru.

ARIES (21 MAR-19 APR)

GEMINI (21 MEI-21 JUNI)

Mulailah rencana yang baru. Kesehatan: Kebanyakan minum soda ngga baik. Keuangan: Tetap stabil. Asmara: Biarlah kenangan menjadi memori berdua

Dipenuhi dengan jadwal yang padat. Kesehatan: Kalau perlu minum vitamin. Keuangan: Kualitas itu memang mahal. Asmara: Bersikap tegas, tutup kesempatan yang dikhianati.

CANCER (22 JUNI-22 JULI) Hari ini kamu merasa ngga begitu semangat. Kesehatan:Makanlah buah-buahan. Keuangan: Dorongan untuk belanjasemakin besar. Asmara:Hati tenang, pasti kamu jadi ngga curigaan. LEO (23 JULI-22 AGUSTUS) Akan ada kejutan manis di sore hari. Kesehatan: Baik-baik saja. Keuangan: Sisihkan sisa uang untuk

ditabung. Asmara: Kenali dulu kepribadiannya.

VIRGO (22 AGUSTUS-22 SEPTEMBER) Jarang lho kamu bisa seperti sekarang ini. Kesehatan: Cukup fit. Keuangan: Sama saja seperti sebelumnya. Asmara: Ngga usah sakit hati. LIBRA (23 SEPTEMBER-23 OKTOBER) Akhirnya kamu mendapat apa yang kamu inginkan. Kesehatan:Lagi bersemangat. Keuangan: Jangan boros donk. Asmara:Selalu ingin dekat dengannya.

SCORPIO (24 OKTOBER-21 NOVEMBER) Jenuh itu memang bisa melanda siapa saja. Kesehatan: Jaga kebersihan tubuh. Keuangan:Lebih baik lunasi, jangan dicicil. Asmara: Kalau berantem dengan diem-dieman, terus kapan penyelesaiannya? SAGITARIUS (23 NOV-21 DES) Disalahkan atas sesuatu yang tidak kita lakukan. Kesehatan: Jangan terlalu banyak ngemil. Keuangan: Cukup membaik. Asmara:Mulai menjalin hubungan yang sehat.


Klik

RABU, 21 JULI 2010

www.posmetro-medan.com http://epaper.posmetro-medan.com

Harapan Remaja ini Pupus Untuk Melanjutkan Pendidikan

“Kenapa Aku Tak Boleh Sekolah...” CMYK

10

Pro K eadilan sambungan panggung hukum

Tak Harus Ditahan

STABAT Keinginan AP (15) untuk menjalani hari pertamanya di bangku SMP tak dikabulkan polisi. Remaja yang baru tamat SD itu, terpaksa mendekam di penjara hanya gara-gara jadi juru tulis togas sejenis togel. >> Baca di Hal 10

Polwan Calo Polisi Diadili CMYK

HALAMAN

MEDAN Berperan jadi calo bintara polisi, Farida Hanum (38), polwan yang bertugas di Mapoldasu itu, kini berurusan dengan aparat hukum. Selasa (20/ 7), persidangannya digelar di Pengadilan Negeri Medan, atas pengaduan korban-korban penipuannya.

>> Baca di Hal 10

Gara-gara Rp12 Juta Rumah Dieksekusi HELVETIA Hanya gara-gara utang yang tak kunjung dibayar sebesar 12 juta membuat rumah semi permanen milik pasutri Masrudy Purba dan Ani yang berada di Jalan Beringin V, Kel. Helvetia, Kec. Medan Helvetia harus dieksekusi, Selasa pagi (20/7).

>> Baca di Hal 10

PM/DARWIS

Demi handphone, AP terjun ke dunia judi. Kini dia terpaksa mendekam di penjara dan melupakan keinginannya kembali ke bangku sekolah.

IKLAN

Masa penahanan AP sebenarnya telah berakhir 16 Juli lalu. Sebab, dalam surat perintah penahanannya disebutkan AP ditahan mulai tanggal 07 Juni hingga 16 Juli. Surat perpanjangan penahanan Ap belum juga diterima pihak keluarga tersangka. Oleh sebab itu, Komisi Perlindungan Anak Indonesia daerah (KPAID) Langkat, berusaha menjemput Ap dari Rutan karena penahanan AP telah habis waktu. “Awalnya kami upayakan penangguhan penahanan terhadap diri si anak, tapi permohonan itu tidak dikabulkan dengan alasan permintaan itu akan diputuskan setelah dibukanya sidang perkara AP nanti di Pengadilan,” terang Ketua KPAID Langkat, Drs Ernis Safrin Aldin didampingi Sekretaris KPAID Reza Fadli Lubis, Minggu (18/7), di

>> Baca di Hal 10

Penangguhannya Ditolak Ibnu (45), ayah AP sudah berulangkali mendatangi Polsek Stabat bermohon agar putranya ditangguhkan penahanan dan hanya diwajibkan lapor. Soalnya, bapak 5 anak itu ingin agar AP kembali ke sekolah setelah sempat selama setahun berhenti

sekolah. ‘’Saya berharap anak saya bisa segera dibebaskan, agar bisa melanjutkan sekolahnya. Saya juga sudah bermohon agar anak saya diberi penangguhan, meski perkaranya tetap lanjut. Tapi permohonan saya selalu dito-

lak,’’ujar Ibnu pada POSMETRO MEDAN. Bahkan menurutnya lagi, petugas yang ditemuinya itu bersikap seperti anti pati terhadap dirinya. Ibnu pun tersinggung,

>> Baca di Hal 10

Suamiku Bagai Kacang Lupa Kulitnya Istri mana yang tahan kalau saban hari selalu dipukuli suami. Tiada hari tanpa pertengkaran terlewatkan, selalu saja ada perang di rumah tangga kami. Suamiku lupa diri setelah sukses, dia malah mencampakkan aku dan menikah dengan wanita lain.

Usia perkawinan kami masih menginjak 8 tahun. Namun biduk rumah tangga kami sudah oleng sejak Bang Husein (29), mulai sering main tangan denganku. Padahal, dulunya dia selalu bersikap sabar dan penyayang terhadapku dan 2 anak kami. Aku mengenal Bang Husein saat masih bekerja di perusahaan kosmetik. Ketika itu Bang Husein belum bekerja, statusnya masih pengangguran. Namun sikap Bang Husein yang lembut dan romantis, membuat aku jatuh cinta padanya.

Tanpa memperdulikan status pengangguran yang disandangnya, kami pun melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Karena hanya aku yang bekerja, otomatis biaya hidup setelah berkeluarga pun aku yang menanggung. Selama menikah, kami menetap di Jalan Panglima Denai, Medan. Bang Husein seperti terlena dengan hidupnya yang selalu ogah-ogahan. Tak ada niatnya untuk bekerja. Meski kami sudah dikaruniai 2 anak

>> Baca di Hal 10


RABU 21 JULI 2010 Gara-gara Rp12 Juta, Rumah Dieksekusi Puluhan personil Polsek Helvetia, Samapta Poltabes dan pihak Denpom kodam I BB hadir ke lokasi eksekusi guna mencegah adanya tindakan anarkis. Penuturan Ani, eksekusi itu berlangsung lantaran suaminya Masrudy yang bekerja proyek bersama Ndahi Peranginangin ini

Kenapa Aku Tak Boleh Sekolah

meminjam uang senilai Rp12 juta untuk kebutuhan keluarganya. “Suami saya berhutang sama Ndahi Peranginangin ini sebesar Rp12 juta, karena belum ada uang jadi kami belum bisa bayar,”katanya menambahkan hutang itu terjadi tahun 1995. Tak dinyana, Peranginangin

Diadili, Polwan Calo Polisi Warga Jalan Budi Utomo/SPN Sampali Medan itu duduk di kursi pesakitan untuk kali pertamanya. Beragendakan dakwaan jaksa, Farida dinyatakan telah terindikasi melanggar Pasal 378 dan 372 Kuhpidana karena telah menipu dan menggelapkan uang korbannya yang meminta tolong untuk mengurus masuk sebagai anggota Polri. Aksi Farida, terang jaksa Maswarni SH di depan hakim, terjadi Oktober 2007 hingga awal 2008 silam. Farida mengaku dijamin Mabes Polri untuk memasukkan orang menjadi polisi. Korbannya, Saimin Purba, Yudit P Sinaga dan Sahat D Sinaga percaya dengan omongannya. Mereka lalu memasukkan putraputri mereka menjadi Bintara/ Akpol di tahun 2007/2008 dan memberi Rp150 juta, sesuai dana

yang diminta Farida untuk setiap pelamar bintara Namun saat pengumuman di tingkat akhir, para calon Polri itu ternyata kalah. Merasa dikelabui, korban pun meminta kembali uangnya pada Farida. Namun Farida menolak mengembalikan 100 persen uang tersebut. Tak terima, para korban pun melaporkan aksi Farida sebagai calo ke Mapoldasu. Usai dakwaan dibacakan, Farida yang tidak didampingi kuasa hukum itu pun mengaku mengerti pada majelis hakim pimpinan ET Pasaribu SH. Tanpa menyanggah dakwaan tersebut, pemeriksaan saksi pun langsung dilanjutkan. “Tapi karena saksi belum dihadirkan, maka sidang kita lanjutkan, Kamis (29/7) mendatang,” tutup hakim. (syahrul)

Tak Harus Ditahan kantornya.Hal yang disesalkan, tambah Ernis lagi, mengapa remaja yang seharusnya masih di bawah perlindungan orangtua itu harus ditahan. Sementara si bandar judi, termasuk orang yang menyuruh AP jadi penulis nomor malah tidak ditahan. ‘’Jika memang polisi serius, tangkap bandarnya! Jangan anakanak yang tidak tahu apa-apa dijadikan korban. Memang perbuatan yang dilakukan AP salah secara hukum, tapi kan tidak seperti itu memproses hukumannya. Seharusnya mengacu pada Perkap (Peraturan Kapolri) tentang

pemberlakuan restorative justice, anak itu tidak harus ditahan,’’terang Ernis. Lanjutnya lagi, penahanan anak dapat dilakukan jika tidak ada langkah lain. Misalkan, melakukan perbuatan kriminal berat seperti pembunuhan dan keberadaannya meresahkan warga. Itu pun penahanannya tidak di rutan dewasa melainkan di Bapas anak. ‘’Perkaranya silahkan lanjut, tapi si anak harusnya tidak ditahan. Sebab dengan ditahannya anak ini, dia akan mengalami traumatis, hal itu perlu juga dipikirkan oleh aparat hukum,”tegas Ernis. (darwis)

Penangguhannya Ditolak karena petugas itu cuek saja melihat Ibnu tanpa berkata sepakat kata pun. ‘’Saya seperti sampah dibuat polisi itu. Padahal saya kan bermohon untuk anak saya, tapi kok polisinya macam musuhan dengan saya. Polisinya cuek kali dengan kami,’’kata pria yang kesehariannya bekerja mocokmocok itu.

Hal yang paling menyedihkan, bilang Ibnu, ketika melihat segerombolan anak sekolah melintas di depan rumah dengan mengenakan seragam baru. Lelaki paro baya itu kontan teringat putranya. Keinginannya agar sang anak kembali mengecap dunia pendidikan, kini sirna karena terjerat dalam penjara aparat hukum. (darwis)

PM/REZA

Ny. Ani, si pemilik rumah tak bisa berbuat apa-apa saat pihak pengadilan mengeksekusi rumahnya. Sejumlah warga tampak berbondong-bondong membantu mengangkati perabotan Ny Ani.

membawa persoalan tersebut ke pengadilan. Kasus itu dimenangkan, dengan mengeksekusi rumah semi permanen seluas 15x30 meter yang dibeli pasutri itu sejak tahun 1987. ‘’Saya tak tahu mau tidur di mana malam ini,’’keluh ibu anak 7 itu dengan raut wajah sedih. Dia menegaskan, akan berupaya mencari keadilan agar tanah itu kembali mereka miliki. Sementara, Ndahi Peranginangin melalui pengacaranya Aldian Pinem SH MH, sesuai dengan permohonan eksekusi (Ndahi Peranginangin) berdasarkan surat kuasa khusus tanggal 9 desember

2008 yang dalam hal ini pada tanggal 20 Juli 2010 telah dilakukan eksekusi dan telah dibacakan penetapan Ketua Pengadilan Negeri Medan tanggal 7 Mei 2010 no.44/eks/2008/16/Pdt.G/2003/PNMedan oleh jurusita Pengadilan Negeri Medan. Perkara tersebut bermula dari adanya jua beli rumah tersebut dari Masrudy Purba dengan Ndahi Berangin-Angin pada tanggal 27 Ampril 1993 yang dibuat dihadapan notaries/PPAT Raskita Sembiring sesuai dengan akta jual beli dan pelepasan hak tanggal 27 April 1993 no. 44. Setelah rumah itu dibeli pada

tahun 2000 Masrudy tidak meninggalkan rumah sehingga pada tahun 2003 Ndahi Peranginangin mengajukan gugatan ke PN Medan tanggal 28 Januari 2003 dengan register perkara No. 16/ Pdt.G/2003/PN-Medan dan diputus PN Medan tanggal 18 Juni 2003 No. 16/Pdt.G/2003/PN Medan serta diputus oleh Pengadilan Tinggi Medan dan juga diputus mahkamah agung tanggal 23 pebruari 2006 no.433 K/Pdt/2005 yang putusannya menghukum tergugat (Masrudy Purba) untuk mengosongkan dan meninggalkan tanah dan bangunan tersebut. (reza)

Suamiku Bagai Kacang Lupa Kulitnya pun, Bang Husein tetap saja kerjanya hanya makan dan tidur setiap hari. Ketika itu mendapat promosi kerja dan dipindahkan ke Rantau Prapat, aku pun memboyong keluarga pindah ke kota itu. Melalui teman-teman, akhirnya Bang Husein memperoleh pekerjaan. Dia jadi tukang aspal di Rantau Prapat, dan kini sudah menjabat sebagai kepala aspal. Semuanya berkat lobi-lobiku pada teman, agar Bang Husein cepat naik karirnya. Namun setelah keberhasilan itu, sikap Bang Husein mulai berubah. Dia jadi suka marah-marah dan sering memukuliku. Tak hanya itu saja, dia juga mulai menggunakan narkoba dan berselingkuh dengan wanita lain. Tampaknya, uang membuat Bang Husein lupa diri. Hampir saban hari Bang Husein menghisap ganja. Bila tak ada itu, dia langsung marah dan memukuliku. Bang Husein seakan lupa, kalau sewaktu nganggur dulu akulah yang selalu membelinya rokok dan mencari makan buat kebutuhan keluarga. Tapi begitu

sudah berduit, dia malah sesuka hati pada keluarga. Seenaknya saja memukuliku. Makan hati berulam jantung rasanya menghadapi Bang Husein. Pernah aku menanyakan perselingkuhannya, namun lagilagi tamparan tangannya mendarat di wajahku. Dia juga mulai jarang pulang ke rumah. Meski sikapnya kasar, namun aku coba bersabar demi anak-anak. Namun betapa kecewanya aku begitu tahu ternyata Bang Husein diam-diam sudah menikah lagi. Pernikahan siri yang mereka jalani sudah berjalan 2 tahun lamanya. Bahkan perempuan selingkuhannya itu tengah hamil tua. Istri mana yang sanggup menghadapi kenyataan itu. Tapi bukannya aku yang mengajukan perceraian, melainkan Bang Husein. Aku sudah pasrah dengan sikapnya ingin meninggalkan aku dan anak-anak. Perceraian kami terjadi 2 tahun lalu di Pengadilan Agama Medan. Kebetulan aku dipindah tugaskan ke Padang Sidempuan. Aku pun membawa anak-anak

pindah ke kota itu. Di kota salak itu, aku bertemu dengan seorang lelaki yang berhasil membuka pintu hatiku. Berawal dari perkenalan kami karena salah telepon, akhirnya kami pun janji temu. Semula aku ragu dengan ketulusan lelaki itu mencintaiku. Apalagi statusku janda anak dua yang kini sudah duduk di bangku SD. Namun ternyata dia menerimaku apa adanya. Ketulusannya membuatku menaruh kembali kepercayaan pada lelaki. Meski sejujurnya kukatakan, aku sempat membenci kaum adam karena trauma dengan sikap Bang Husein yang seakan seperti kacang lupa kulitnya. Untuk melanjutkan hubungan kami ke jenjang pernikahan, aku diharuskan memiliki akta perceraian. Disebabkan itulah, kemarin (20/7), aku ditemani tanteku datang ke PA untuk mengambil akta cerai yang selama ini tak pernah kugubris. Biarlah hidup baru kan kujalani. Mungkin inilah jalan terbaik yang diberikan Tuhan untukku. (ditulis oleh fatimah)

Remaja yang sedang mengalami pubertas itu sangat ingin memiliki handphone. Apalagi teman sebaya AP kebanyakan sudah memiliki seluler itu. Minta pada ortunya, AP malah kena marah. Dari hari ke hari keinginan itu semakin mengusiknya. Keresahan itu disampaikan pada temannya. Oleh temannya, AP ditawarkan jadi juru tulis judi nomor. Upah yang ditawarkan lumayan bagi remaja seusia AP. Dari hasil omset, AP mendapat 7 persen. Tergiur dengan tawaran itu, tanpa memikirkan resiko yang bakal diterimanya, AP menerima pekerjaan tersebut. Di benaknya yang polos, hanya terbayang dia bakal memiliki handphone jika mengumpulkan uang dari hasil pekerjaannya. Keinginan itu begitu keras, sehingga dia tidak menceritakan pada ayah dan ibunya soal pekerjaan itu. Dia tak ingin gagal memiliki handphone. AP lalu memilih lokasi mangkalnya di warung Pak Kliwon, Jalan Bambuan, Kelurahan Perdamean, Kecamatan Stabat, Langkat, tak jauh dari kediamannya. Namun masih beberapa hari beraksi, aksi AP harus terhenti. Tertanggal 7 Juni lalu, petugas meringkusnya dengan barbut handphone Motorolla C115 berikut uang penjualanan sebesar Rp78 ribu, dua lembar kertas karbon, pulpen warna hitam dan kertas rekapan nomor yang berisi angka tebakan. AP tak bisa berbuat apa-apa, meski airmatanya terus mengalir dan memohon belas kasihan petugas, namun ABG itu tetap di-

boyong ke markas Polsek Stabat. Ibnu (45), ayah AP memohon pada petugas agar penahanan anaknya ditangguhkan. Namun permohonan itu ditolak. AP diharuskan mendekam dalam tahanan. “Aku ingin kali punya hape, makanya waktu ditawari jadi tukang tulis Togas aku mau aja. Aku sudah berangan-angan uang itu akan kukumpulkan untuk beli hape,’’akunya sembari tertunduk malu. Akibat penahanan itu, AP tak dapat melanjutkan pendidikannya. Padahal ayahnya sangat ingin agar anak ketiga dari 5 bersaudara itu melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP. Untuk kesekian kalinya, Ibnu bermohon pada petugas. Namun lagi-lagi keinginan itu ditolak. Alhasil memasuki hari pertama sekolah, Senin (19/7), AP terpaksa menjalani harinya di balik jeruji besi. Sementara rekan sebaya AP dengan wajah ceria menjalani pendidikan di gedung sekolah yang baru dan teman-teman baru juga. ‘’Kenapa aku tak dibolehkan sekolah. Aku sangat ingin kembali sekolah,’’kata AP dengan wajah memelas. Dia sangat menyesali perbuatannya. Sama sekali dia tak mengira, untuk menggapai keinginan memiliki handphone, malah harus dibayarnya mahal dengan mendekam di dalam penjara, bergabung dengan penjahat lainnya. Ap sebelumnya meringkuk di sel Polsek Stabat berstatus tahanan polisi. Berkasnya kini dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Stabat. Oleh jaksa, AP dititipkan ke rumah tahanan negara (Rutan) Tanjung Pura. (darwis)

KLINIK PERAWATAN MEMPERINDAH Wajah Alami Aura Pengobatan Alternatif

Hj. AJENG IMAS ADAWIYAH AHLI KECANTIKAN DARI KOTA BANDUNG PERAWATAN WAJAH •Memperindah Wajah •Memutihkan Kulit Wajah •Mengeluarkan Aura (Cahaya Wajah) •Mengencangkan Kulit •Mengatasi Jerawat/Flek-flek hitam •Mengatasi Penyakit Kulit •Menggunakan cream sarang burung walet • Memancungkan hidung PERAWATAN TUBUH •Melangsingkan Badan •Menaikkan Berat Badan •Mengencangkan Payudara MEMPERINDAH WAJAH •Membentuk Dagu •Membentuk Bibir

GURAH KEWANITAAN •Merapatkan vagina untuk keharmonisan Suami-Istri •Mengatasi Keputihan •Mengobati Infeksi Rahim/Kanker Rahim/ Kista GURAH HIDUNG •Melancarkan Pernapasan, membuang lendir2 yang mengandung virus dan membersihkan nicotin • Sinusitis • Alergi debu/ dingin •Asma I •Menyerdukan suara P HAR SETIA 0 • Masalah Jodoh BUKA I JAM 09.0 IB • Pengasihan DAR .00 W S/D 20 • Pelaris

Dengan izin Allah, kami Insya Allah siap mengobati, amandel, polip tanpa operasi, kanker payudara, ginjal, masalah keturunan. Nomor Izin Dinkes : 448/3327/VI/2004

Alamat Praktek: Jl.Puri Ujung No.206 Simpang Ismaliyah Medan Hp.0813 7419 5333, 0852 7592 5588


081396012386 atau email ke: cimenks@gmail.com 081397973 xxx: Yth Bpk Pejabat Walikota Medan, tolong bapak tertibkan lapo tuak Simpang Pondok Kelapa, dekat lampu merah. Sudah tidak cocok lagi Pak, ditengah kota ada seperti itu dengan musik yang hingar bingar. Kalau bisa digusur aja Pak. Malu kita pak tempat maksiat ditengah kota Pak. Coba bapak cek sendiri aja Pak. Terima Kasih. 081370964 xxx: Kepada Posmetro yang terhormat, mohon sampaikan kepada Bapak Kapoltabes. Judi togel sudah menyebar dan merajalela di kawasan Psr 5 Cinta Damai, Kecamatan Helvetia. 081397216 xxx: Yth bapak Bupati Deli Serdang, tolong diperhatikan Jln Perhubungan Desa Laut Dendang sudah hancur semua. Semoga ada perhatian dari bapak sekalian. Terima Kasih buat POSMETRO yang makin jaya selalu. 081265465 xxx: Pak Camat Batu 3 di Tanjung Balai tolong diperhatikan tempat kos Vijay. Disitu dijadikan tempat kumpul kebo, dan transaksi narkoba. Kami warga disini sangat risih melihat para PSK yang ada di kos itu. Tolong ditindak lanjuti 085275068 xxx: Hai PM. Saya tinggal di Tuntungan. Tolong sampaiakan kepada Dirut PT PLN. Saya sudah pernah melakukan permohonan pemasangan listrik 1 tahun yang lalu, tapi sampai sekarang belum ada jawaban dari PLN cabang Pancur Batu, saya mohon agar pemasangannya segera dilaksanakan agar saya dapat menjadi warga negara yang baik. Tolong disampaikan ya PM.. 08992851 xxx: Yth Bpk Bupati Amri Tambunan yang terhormat, tolong tertipkan kandang ternak B2 di Jl Karya IV, soalnya sangat mencemari, hingga membuat sumur kami tercemar. Tolong pak 1000 X...

HALAMAN 11

RABU, 21 JULI 2010

AMPLAS KIAN SEMRAWUT MEDAN Dulu, sebelum jembatan layang (fly over) dibangun, kemacetan sudah jadi kebiasaan lumrah di seputaran Amplas. Anehnya, kemacetan masih juga terjadi saat ini, khususnya jalan dari terminal menuju arah Tanjung Morawa. Padahal, sebuah rambu lalulintas terpampang jelas dan menyatakan dilarang berhenti sampai rambu berikutnya. Tapi apa lacur. Persaingan dalam bisnis angkutan membuat larangan itu diabaikan. Soal polisi, tak jarang mereka menegur para supir yang ngetem menunggu penumpang di sepanjang tikungan itu. Tapi, berdalih demi setoran dan uang buat anak istri, supir kembali lagi berhenti begitu polisi pergi. “Cemanalah mau dibuat dek. Pas kita ada, supir-supir itu memang taat. Pas kita pergi, mulai lagi,” ujar polisi yang kerap bertugas di sana dan enggan menyebutkan namanya. Terlepas dari alasan para supir, jelas tindakan mereka mengganggu pengguna jalan lain. Para pengendara harus rela mengantri untuk berbelok. Tak jarang juga harus memaki dan mengeluarkan kata-kata kotor. Tapi itu hanya

angin lalu bagi para supir. Jelas tak bisa mereka saja yang disalahkan. Sejumlah calo juga turut andil dalam kemacetan itu. Mereka berebut menarik penumpang sambil berdiri di tengah jalan. “Harus kek ginilah Lae, namanya juga nyari penumpang. Biar cepat, kdang kita jemput orang itu dari simpang dan dituntun. Cemana lagi mau dibuat, Cuma ini kerjaan kami,” ujar pria 20-an tahun yang mengaku setahun belakangan jadi calo. Setali tiga uang, para penumpang juga sama. Mereka enggan jalan dan langsung naik saja ke angkot yang ngetem itu. “Namanya juga baru pulang kerja Bang. Kalo jalan lagi kan jauh. Lagian, angkot yang mau dinaiki kan ngetem di simpang. Kalo ditunggu agak jauh, bisa lama lah, udah penuh penumpangnya. Kita kan mau cepat,” ujar Ira (21), seorang SPG di sebuah plaza di Medan dan tinggal di Lubuk

081263793 xxx: Mejuah juah PM.. tolong pak Kapolres Karo, tindak lanjuti togel di Gg Tambah, Berastagi, bandarnya kebal hukum. 081397731 xxx : Pak Polisi, tolong judi togel di Dairi ditertibkan, kayak jual kacang lagi terang-terangan ga ada takutnya. apa instruksi bapak, Kapolri untuk memberantas judi ga sampai ke Polres Dairi. Untuk Posmetro jaya terus. 081370751 xxx : Kepada siapa kami mengadu pak. kami warga tanah 600 Marelan sangat resah akibat limbah polusi udara pakan ternak yang berada di KIM I. Terima kasih.

NOMOR PENTING : Ambulance - (061) 8369011 atau 118 PM/ALI

Pemadam Kebakaran -(061) 4515356

Bus AKAP yang tak masuk terminal namun dibiarkan oknum Dishub yang sudah mendapatkan upeti

Apotik 24 Jam - Kimia Farma Jl Palang Merah Medan. Tlp : (061) 4517232

NGETEM: Selain sejumlah supir yang memilih memberi uang ke oknum dishub daripada masuk terminal, Amplas juga dikacaukan aksi ngetem angkot tujuan Lubuk Pakam. Mereka menunggu penumpang persis di tikungan hingga pengendara lain sulit melintas. Setali tiga uang, penumpang dan calo juga membuat para supir bertindak demikian.

Pakam.

Tembak Terminal Masalah tak itu saja. Tikungan yang berada di bawah fly over juga beralih fungsi. Dijadikan pangkalan betor. Jelas, pengendara yang berniat memutar, harus ekstra hati-hati. Masalah lain juga datang dari supir dan membuat keuntungan tersendiri bagi oknum dinas perhubungan. Tak jarang, supir langsung melaju tanpa masuk terminal. Istilahnya tembak terminal. Padahal, sudah ada menetapkan angkutan kota (angkot) maupun bus Angkutan Kota dalam Propinsi (AKDP) dan Angkutan Kota Antar Propinsi (AKAP) wajib memasuki terminal Amplas, namun masih ada supir yang membandel. Parahnya lagi, meski petugas Dinas Perhubungan sudah berjaga di persimpangan Jl Sisingamangaraja-Amplas dan landasan jalan menuju fly over tidak membuat para supir takut. Mereka tetap melintasi fly over tanpa masuk terminal, apalagi menje-

lang sore. Sepertinya terkesan petugas tidak tegas menindak mereka. Selain itu, petugas juga berpura-pura menghampiri supir untuk meminta uang. Seperti itulah gambaran pemandangan yang kerap terjadi setiap harinya. Salah seorang supir Rajawali yang mengaku bernama S Simanjutak (36) mengatakan, dirinya malas saja masuk ke dalam terminal Amplas. Sebab, dirinya ingin ngejar uang setoran. Udah itu, mutar ke terminal agak jauh. “Mendingan aku ngasih uang

diluar terminal daripada masuk. Soalnya, di dalam terminal harus nunggu beberapa menit. Kalau diikuti, setoran uang mobil ku manalah dapat. Kan, aku tetap ngasih juga kepada anggota yang berjaga diluar terminal,” sebutnya. Tigor (42) supir angkot MedanPakam juga bernada sama. “Penumpang kadang marah masuk ke terminal. Mereka mau cepat. Aku sih ngikut saja. Aku juga terkadang keberatan juga masuk ke terminal. Terpenting, aku tetap bayar setoran kok,” ungkapnya singkat. (ali/joe)

‘Alasan Supir Mengada-ada‘

Denni Pasrah Dicopot dari Ketua DPRD Medan

Berbagai dalih para supir supir untuk tidak masuk ke dalam terminal, dinilai Kepala terminal Amplas, Hendrik Ginting, terlalu mengada-ada. “Kita tetap arahkan dan himbau para supir masuk ke terminal Amplas. Padahal, sudah kewajiban para supir untuk memasuki kawasan terminal Amplas dan sudah teken kontrak. Tapi, terkadang supir angkutan itu membuat alasan penumpang yang keberatan karena jauh mutar. Itu semua alasan ngada-ngada yang dibuat supir untuk menghindari retribusi yang harus masuk ke kas daerah,” terangnya. Begitu disinggung banyak angkutan yang berhenti dipersimpangan lampu merah Amplas meski sudah ada rambu larangan berhenti, Hendrik mengakui kalau itu bukan tanggungjawab mereka untuk menindak para supir yang sudah melanggar aturan. “Kita ini serba salah. Paling kita hanya ngusir saja. Begitu anggota Dishub tidak ada, malah supir berhenti kembali. Kita nggak bisa

Kita ini serba salah. Paling kita hanya ngusir saja. Begitu anggota Dishub tidak ada, malah supir berhenti kembali. Kita nggak bisa menilang para supir bandel dan itu tugas polisi lalulintas untuk menilangnya. Kalau kita tilang, nanti menyalahi aturan yang sudah ada,” - Kepala Terminal Amplas, Hendrik Ginting:

menilang para supir bandel dan itu tugas polisi lalulintas untuk menilangnya. Kalau kita tilang, nanti menyalahi aturan yang sudah ada,” ucapnya. Disatu sisi, Hendrik juga menyanyangi anggotanya yang menerima uang setiap angkutan yang tidak masuk ke dalam terminal Amplas. Sebab, dirinya sudah jauh-jauh hari membuat

surat edaran kepada anggota Dishub dilapangan untuk tidak mengutip uang dari supir. “Itu nggak pernah saya anjurkan kepada angota dilapangan untuk ngutip uang retribusi kepada para supir yang tidak masuk ke terminal dan langsung jalan ke fly over. Saya sudah berulang kali menghimbau supaya angkutan diarahkan ke terminal untuk bayar retribusi yang sudah ada. Jika memang ada anggota yang berani melakukan pungli, silahkan lapor biar ditindak. Saya setuju itu yang intinya untuk perbaikan,” tegasnya. Ditindak Tegas Biar Jera Kemacetan yang kadang terjadi, membuat segelintir warga menjadi kesal dan marah. Seperti yang dilontarkan Heri (30) warga Jl Pasar Merah. Dia heran saja melihat sikap supir angkot yang sesuka hati berhenti di persimpangan Amplas yang membuat jalan jadi macet. Padahal, jalan tersebut jalur bebas untuk warga

Warga Demo Galian C, Oknum Brimob Lepaskan Tembakan (1)

Desa Kami Bukan Sarang Teroris Kedamaian Desa Perhiasan, Kec Selesai, Langkat terusik. Warga merasa terancam setelah 2 oknum Brimob melepaskan tembakan. Masalah itu akhirnya memicu ratusan petani memblokir jalan masuk truk di persimpangan menuju Pantai Rudi.

yang menembaki petani. Hidup masyarakat, hidup petani, jangan bunuh kami dan anak-anak kami,” teriak warga dalam aksi unjuk rasa dibawah terik matahari itu. Orator aksi, Syaful Lapehan berkata, “Terjadinya tembakan senjata api memberondong kearah warga secara membabi buta itu sekira sore hari pada hari Jumat lalu.Awalnya, warga menemui pihak operator alat berat (Beko) yang sedang beroperasi membelah sungai yang dilakukan pihak perusahaan galian C pantai Rudi. Karena alur sungai yang dibelah menyebabkan lahan warga yang ditanami jagung itu erosi. Jadi kedatangan warga untuk menegur agar air sungai tidak

PM/ASWIN

Masyarakat petani Desa Perhiasan yang membawa poster kecaman saat berunjuk rasa.

diarahkan ke situ,”. Namun tanpa diketahui penyebabnya, tiba-tiba muncul dua orang oknum Brimob memuntahkan peluru senjata laras panjang yang dibawanya ke arah perladangan masyarakat. “Jelas membuat warga lari

tunggang langgang ketakutan sambil bersembunyi menghindari terkena peluru nyasar,” terang Syaiful Lapehan seraya menjelaskan telah melaporkan hal yang dialami warganya ke Propam Mapoldasu, keesokan harinya, Sabtu (17/7). (bersambung)

PM/ALI

Oknum Dishub menjadikan kendaraan yang tak masuk terminal jadi rezeki tersendiri

yang ingin belok ke kiri. Udah itu, angkot juga tidak memasuki terminal Amplas. “Kesal juga saya melintas dari terminal Amplas ini. Mereka itu sesuka hatinya saja berhenti dipersimpangan dan buat jalan jadi macet. Seharusnya, petugas yang mengatur jalan harus tegas dan jangan dibiarkan saja. Kalau mereka nggak mau ditertibkan, petugas langsung menilang supaya para supir angkot jera,” tegasnya. Hal senada juga dilontarkan

Siska (45) warga STM. “Aku sengaja lewat dari terminal Amplas supaya bebas macet. Tapi apa? Toh sama saja. Soalnya, angkot berhenti dipersimpangan Amplas dan buat jalan macet. Aku juga jengkel melihat ulah para supir ini. Seharusnya, supir tidak boleh berhenti disana. Kan sudah ada poolnya yakni terminal Amplas untuk mengambil sewa, namun mereka terkadang tidak mau masuk dan malah berbalik arah,” ucapnya singkat. (ali)

CMYK

MEDAN Sikap DPC Partai Demokrat Kota Medan tetap bersikeras memberi sanksi terhadap kadernya, Denni Ilham Panggabean dan Parlindungan Sipahutar. Denni sendiri mengaku pasrah dan tunduk pada aturan partai. Plt Ketua DPC Partai Demokrat Medan, Soetan Bathoegana mengatakan, ada dua wakil rakyat yang akan diberikan sanksi yakni mantan Ketua DPRD Medan, Denni Ilham Panggabean dan Parlindungan Sipahutar. Keduanya diusulkan diberikan sanksi oleh DPP Partai Demokrat atas adanya rapat pleno DPC Partai Demokrat Kota Medan. “Semua kita serahkan ke DPP, apapun nanti keputusan DPP kita tetap patuh dan tunduk,” jawabnya via SMS. Sementara itu, Parlindungan Sipahutar mengaku belum mengetahui informasi mengenai hal ini. “Saya belum tahu, coba tanyakan saja pada yang menyatakan pengusulan pemecatan ini,” katanya. Dia menyebutkan, bila dirinya dan Denni Ilham Panggabean ini diusulkan untuk dipecat dan kemudian di PAW, tentunya alasan yang diberikan harus jelas dan memang benar sesuai dengan bukti yang jelas. “Bila saya diusulkan begitu, tentu kami mau tahu apa alasannya,”ujarnya. (maria)

Massa yang mengatasnamakan masyarakat petani Desa Perhiasan itu, mengecam tindakan aparat dari Satuan Brimob dengan sejumlah poster bertuliskan “Desa kami bukan daerah konflik atau sarang teroris”. Kekesalan juga ditumpahkan dengan membakar ban hingga membuat kepulan tebal asap hitam. Jelas, aksi pada Senin (19/7) itu membuat sejumlah truk pengangkut material galian C menuju kawasan pengerukan Pantai Rudi dan sebaliknya, terpaksa memutar arah. “Desa kami bukan daerah konflik atau teroris seenaknya kami ditembaki. Kami masyarakat petani yang buta hukum ini hanya meminta agar kiranya Bapak Kapolda menindak tegas oknum Brimob

CMYK

Selain terminal terpadu, kawasan Medan Amplas kini juga dikenal dengan fly over atau jembatan layang. Jelas, masalah juga semakin bertambah seiring melebarnya jalan dan membludaknya penduduk tak tetap. Anda punya keluhan atau solusi soal keadaan daerah ini, termasuk pelayanan pejabat pemerintahannya? Sampaikan dengan cara mengirimkan SMS ke :


Anda Mau Pasang Iklan HUBUNGI : (061) 7881661 RABU, 21 JULI 2010

HALAMAN 12

PERBAIKI TANGKI BENSIN BOCOR Rem Belakang Bunyi TANYA : Selamat Sore. Saya punya SMH Blade Tahun 2009. Waktu pagi mau berangkat kerja, rem belakang bunyi. Seperti habis dicuci gitu. Apa masalahnya? Sebelumnya.

081397684*** : JAWAB : Terima kasih penyebab rem tromol bunyi saat difungsikan salah satunya adalah; adanya debu atau air/uap air (pengembunan) yang menghalangi kanvas rem menekan langsung ke tromol sehingga menimbulkan bunyi. Timbulnya debu bisa dari kikisan kanvas rem itu sendiri sedangkan air bisa dikarenakan siap dicuci atau dikenderai saat kondisi hujan.Untuk uap air bisa timbul dari perbedaan suhu didalam tromol dengan suhu luar, bisa lebih jelasnya periksaka sepeda motor Bapak/Ibu ke AHASS terdekat.

Anda punya pertanyaan tentang sepeda motor Honda Anda! Silahkan tanya pada ahlinya di rubrik Klinik Honda.SMS pertanyaan Anda ke : 08116041153

cara berulang-ulang hingga tetesan atau rembesan berhenti. Bila anda dapat mengidentifikasi besarnya lubang (sudah bukan retakan lagi) anda dapat mencoba untuk menyumbatnya dulu dengan benda yang padat seperti potongan korek api, baru kemudian dibantudenganolesansabuncolek. Untuk solusi kebocoran tangki bensin, anda terpaksa harus menguras bensinnya agar kemudian kebocoran dapat ditambal dengan las atau ganti keseluruhan tangkinya. Pihak bengkel cenderung menyarankan mengganti dengan yang baru lantaran hasilnya pasti lebih baik dibandingkan dengan menambal. Selain itu bila tangki lama anda sudah ada kebocoran pada satutitikmakasangatmungkinada daerah lain yang akan kembali bocor, sehingga penambalan hanya akan menjadi solusi semen tara.(bd/tps)

Apabila jarum penunjuk bensin anda tiba-tiba turun drastis secara tidak wajar, kemungkinan besar itu karena tangki bensin anda mengalami kebocoran. Kebocoran belum tentubesarsehinggasulituntukdideteksi bila tidak diperhatikan baikbaik. Kebocoran tangki bensin dapatberupakeretakankecilatauporipori namun bensin dapat merembes atau menguap dari retakan tersebut. Yang paling penting anda perlu mengetahui bila mencium bau bensin di sekitar mobil. Ada beberapa cara Konvensional (keadaan darurat) bila tangki mobil bocor, berikut tips sementara yang dapat membantu anda memperlambat kebocoran agar anda sempat membawanya ke bengkel terdekat untuk dicarikan solusinya: Anda dapat menggunakan sabun colek. Oleskan sabun colek tersebut ke bagian tangki bensin yang bocor/retak se-

New

DP

2010

KIA MOBIL MEDAN

77 000 440 Ans’ary 0610812 6533 3030

Jual - Beli Mobil Baru & Bekas, Cash - Kredit , Tukar Tambah Jl. Tritura No.71 G Medan Hub: 061-785 1846, 061-7726 9797, 0813 6117 2089

Telp. 061-785 39 62

Toyota Avanza type G ‘05

Suzuki Grand Vitara ‘06

Warna Coklat Metalik

Hubungi: PARDA MOBIL 061-785 39 62

Daihatsu Taft GT ‘93

Warna Silver Metalik, type JLX Hubungi: PARDA MOBIL 061-785 39 62

Suzuki Vitara 1993

Warna Biru Metalik, 4x4

Warna Hijau Metalik, 4x4

Hubungi: PARDA MOBIL 061-785 39 62

Warna Hitam, Harga Nego !!! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

Toyota Altis ‘02

Warna Hitam, Harga Nego !! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

Kia Visto ‘00/ ‘01

Toyota Wish 1.8 L ‘05 AT

Mitsubishi Kuda GLS ‘00

Kijang LGX ‘03

Warna Kuning, Harga Nego !! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

Warna Ungu Metalik, Harga Nego !! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

Warna Hitam, Harga Nego !!! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

Warna Silver Gold, Harga Nego !! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

1

Iklan Foto RRpp.. 40 Mobil & Rumah

Garansi 5 tahun Irit BBM 1 : 23 km

Hubungi:

Warna Merah, BK Medan asli, mobil mulus, VR, Siap pakai, harga 63 Juta Nego. Hub: 081376762886-061-69652247

PM 71

Dijual

Rp. 8 Jt Starlet Kapsul SEG 1.3 ‘95

Platina Mobil

Toyota KIjang Grand ‘93

Jl. Tritura No.71 F Medan

Hubungi: PARDA MOBIL 061-785 39 62 Dijual

Platina Mobil

P

Mobil Katana ‘89

POSMETRO MEDAN

Mobil mulus, Siap pakai, harga Nego. Hub: 0812 606 33 334

Suzuki APV type L ‘05

Daihatsu Ranger ‘95

Warna Hijau Metalik

Hubungi: PARDA MOBIL 061-785 39 62

Cakra Bimantara ‘96

Warna Putih

Hubungi: PARDA MOBIL 061-785 39 62

Warna Hitam Metalik, Harga Nego !! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

DIFA Mobil GANORI MOBIL • Jual & Beli Mobil • Cash & Kredit • Baru & bekas

Suzuki Amenity ‘90

Warna Merah maron, AC, tape, BK Medan, Harga 29 Jt/ nego. Berminat Hubungi: 0812 6581 3303 - 061 7751 5245

Jl. Tritura No.50 A Medan Hub: MOBIL, 061-77698741-081360719527 Telp.DIFA 061-77698741 - 0812 637 8815

Warna Silver Stone, Harga Nego !! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

HORASMANDIRIMOBIL

Dijual

il Jual Beli Mob Baru - Bekas Cash - Kredit

Grand Livina XV M/T ‘07

JUAL-BELI,TUKARTAMBAH,SEGALAJENISMOBIL CASH/ KREDIT

Jl. Tritura No.82 Medan Hub: 0811 6099 03 - (061)7715 2989

Jl. Jend. AH. Nasution/Tritura No.18 Telp.(061) 076218855,0813 7664 2255

Mitsubishi L300 ‘92 Minibus/ Bensin Kondisi Siap Cat/ Jok baru/ BK Panjang, kondisi Jalan, Harga 37 Jt/ nego Hub: Jimmy, 0811 632 813 , 77863990, lokasi: lewat TOL Tamora belok kiri arah B. Kuis samp. Lap. Golf No.369

Dijual Honda Ceilo ‘94 Warna Hijau Hubungi : 081361111004, 061-77410890 Jl. A.H. Nasution No. 54 Medan

OVER KREDIT Toyota Kijang Kapsul LGX Diesel ‘02 Warna silver Hubungi : 081361111004, 06177410890 Jl. A.H. Nasution No. 54 Medan

Dijual Katana GX 89 Warna biru Hubungi : 081361111004, 061-77410890 Jl. A.H. Nasution No. 54 Medan

Dijual Suzuki Vitara ‘93 Hubungi : 081361111004, 061-77410890 Jl. A.H. Nasution No. 54 Medan

Mitsubishi Triton Double Cabin

Baru, Cash/Kredit, Dalam & Luar kota Hubungi : DIFA MOBIL, 061-77698741-081360719527

Hyundai Verna ‘02

Warna Silver, BK Medan, Jok Kulit, AC, Tape, Alarm, Harga Rp.72 Jt/nego,mulus.

Hub: DIFA MOBIL, 061-77698741-081360719527

Toyota Kijang LSX Diesel ‘00 Warna Biru Metalik Hub: Ganori Mobil Hp: 0811 6099 03 (061)7715 2989

Terios Tipe G VVTi ‘07 Warna Hitam Hub: Ganori Mobil Hp: 0811 6099 03 (061)7715 2989

Toyota Kijang LGX Solar ‘02 Warna Silver Hubungi: HORAS MANDIRI MOBIL Jl. Jend. AH. Nasution/Tritura No.18 Telp.(061) 076218855,0813 7664 2255

Daihatsu Rocky Independent ‘98 Warna Abu2 Hubungi: HORAS MANDIRI MOBIL Jl. Jend. AH. Nasution/Tritura No.18 Telp.(061) 076218855,0813 7664 2255

Toyota Kijang LSX bensin ‘02 Warna Hijau Metalik Hub: Ganori Mobil Hp: 0811 6099 03 (061)7715 2989

Nissan Terano Spirit I ‘03 Warna Hitam Met Hub: Ganori Mobil Hp: 0811 6099 03 (061)7715 2989

Toyota Kijang LGX Solar ‘03 Warna Biru Hubungi: HORAS MANDIRI MOBIL Jl. Jend. AH. Nasution/Tritura No.18 Telp.(061) 076218855,0813 7664 2255

Kijang LGX Solar ‘00 Warna Biru Hubungi: HORAS MANDIRI MOBIL Jl. Jend. AH. Nasution/Tritura No.18 Telp.(061) 076218855,0813 7664 2255

Toyota Starlet ‘94 Warna Merah Hubungi: HORAS MANDIRI MOBIL Jl. Jend. AH. Nasution/Tritura No.18 Telp.(061) 076218855,0813 7664 2255

Toyota Kijang Krista Solar ‘00 Warna Hijau Hubungi: HORAS MANDIRI MOBIL Jl. Jend. AH. Nasution/Tritura No.18 Telp.(061) 076218855,0813 7664 2255

Daihatsu Taruna CSR ‘00 Warna Hitam Hubungi: HORAS MANDIRI MOBIL Jl. Jend. AH. Nasution/Tritura No.18 Telp.(061) 076218855,0813 7664 2255

Suzuki Escudo Nomade ‘99 Warna Silver Hubungi: HORAS MANDIRI MOBIL Jl. Jend. AH. Nasution/Tritura No.18 Telp.(061) 076218855,0813 7664 2255

Dijual

Mitsubishi L300 ‘92 Pick Up Bensin Kondisi Siap Cat/ Jok baru/ BK Panjang, kondisi Jalan, Harga 37 Jt/ nego, Hub: Jimmy, 0811 632 813 , 77863990, lokasi: lewat TOL Tamora belok kiri arah B. Kuis samp. Lap. Golf No.369

Dijual

Mitsubishi T120 SS ‘92 Kondisi Siap Cat/ Jok baru/ BK Panjang, kondisi Jalan, Harga 30 Jt/ nego Hub: Jimmy, 0811 632 813 , 77863990, lokasi: lewat TOL Tamora belok kiri arah B. Kuis samp. Lap. Golf No.369

Suzuki Baleno ‘00

Warna Biru, Asli Medan, Original, Velg 16’ Brabus, Jok asli, Harga Rp.57 Jt/nego

Hub: DIFA MOBIL, 061-77698741-081360719527

Warna Silver, BK tunggal Medan, Original, AC, CD, Mp3, Alarm

Hub: DIFA MOBIL, 061-77698741-081360719527

Dijual

KARYA MOBIL Jual - Beli Mobil Cash - Kredit Jl. Karya Bakti No. 15 Medan Johor Telp. 0811 637 306 - 061 768 50121

Dijual

Zebra Pick Up ‘93 Kondisi Siap Cat / Jok Baru, BK Panjang, Kondisi Jalan, Harga 23 Jt / Nego Hub: Jimmy, 0811 632 813 , 77863990, lokasi: lewat TOL Tamora belok kiri arah B. Kuis samp. Lap. Golf No.369

Mazda Lantis ‘97

Dijual

Timor ‘99

Dijual

Kijang Super G 1.8 Short ‘96

Warna Gold Hub: KARYA MOBIL Hp: 0811 637 306, 061-7685 0121

Suzuki Aero ‘03 Warna merah, 1 nama dari baru, km 33 rb, jarang pakai, CD, alarm, harga Nego Hub: DIFA MOBIL, 061-77698741081360719527

Warna Abu2 Hub: KARYA MOBIL Hp: 0811 637 306, 061-7685 0121

Suzuki APV type X ‘06/’07 Warna HItam, asuransi allrist, 1 nama. Hub: DIFA MOBIL, 061-77698741 -081360719527 Dijual

Dijual

Suzuki Katana ‘93/ ‘94 Warna Biru, asli Medan, AC, tape, pajak panjang, cat baru, mulus Hub: DIFA MOBIL, 061-77698741-081360719527

Kia Karens II ‘04 Warna Hijau, spesial edition, asli Medan, bangku 3 baris, CD, tape, Hubungi DIFA Hub: DIFA MOBIL, 061-77698741-081360719527

Toyota Vios type G vvti ‘08 Warna Silver Hub: Ganori Mobil Hp: 0811 6099 03 (061)7715 2989

Dijual Dijual

Ford Ranger 4x4 XLTD D Cabin‘07 Warna Biru Hub: Ganori Mobil Hp: 0811 6099 03 (061)7715 2989

Daihatsu Taruna CSX ‘00 Warna Hijau Metalik Hub: Ganori Mobil Hp: 0811 6099 03 (061)7715 2989

Kijang Innova type G vvti Diesel ‘06 Warna Hitam Hub: Ganori Mobil Hp: 0811 6099 03 (061)7715 2989

BM MOTOR

Jual - Beli Mobil Cash - Credit

SEMPABUMobil

Telepon : 0813 9764 0122 , 061-77 182 814

Jl. Ngumban Surbakti No.14 Pasar VIII Medan Telp. 0813 9691 9855

Dijual

JL. TRITURA SIMPANG STM UJUNG NO.18 MEDAN

Toyota Kijang Super Commando '90/'91

Long, 6 Speed, BK Medan, AC (d blower), TP, BR, VR 15" Hub: 085262705678

Suzuki Katana ‘88

Warna Hijau, 4x4 Hub: KARYA MOBIL Hp: 0811 637 306, 061-7685 0121

Toyota Avanza Type G ‘07

Warna hitam Hub: KARYA MOBIL Hp: 0811 637 306, 061-7685 0121 Dijual

Dijual

Suzuki Katana ‘90

Honda Accord I-VTEC 2.4 MATIC ‘08

6speed warna biru, lengkap, BK Mdn, Hub: 061-76284321

238B

Telephone : 4574933-081264854159

Warna Hitam Hubungi : CV. Suka Mobil 061-68784998, 08116203698

Toyota Kijang Krista Diesel ‘00 Warna Biru MITRA JAYA MOBIL Jl. Gatot Subroto No. 238 B Medan Telp. 4574933-081264854159

Warna Hitam, AC, TP, VR, BR 15, CL Hub: 06176284321

Kijang Kapsul LGX ‘01 Warna Biru MITRA JAYA MOBIL: Jl. Gatot Subroto No. 238 B Medan Telp. 4574933-081264854159

Warna Abu2 Metalik Hubungi : CV. SUKA MOBIL 061-68784998, 08116203698

Warna Merah, BK Medan asli, mobil mulus, VR, Siap pakai, harga 63 Juta Nego. Hub: 081376762886-061-69652247

Dijual Cevrolet Blazer O1 DOHC ‘05 Warna Biru Tua MITRA JAYA MOBIL: Jl. Gatot Subroto No. 238 B Medan Telp. 4574933-081264854159

Warna Orange Metalik, km 34.000, terawat (TP), Acc ( fog lamp + parkir mudah) Hub: 081265417126/ 08126581517

Dijual

Dijual

Isuzu Panther Pick Up thn 2004 Warna Hitam MITRA JAYA MOBIL: Jl. Gatot Subroto No. 238 B Medan Telp. 4574933-081264854159

Daihatsu Taft Rocky 4x4 ‘96 Warna Abu2 metalik MITRA JAYA MOBIL: Jl. Gatot Subroto No. 238 B Medan Telp. 4574933-081264854159

Toyota Soluna XLI ‘00 Warna Biru

Hubungi : CV. SUKA MOBIL 061-68784998, 08116203698

Dijual

Kijang Innova Type G Bensin ‘05/’06 Warna Hitam

Hubungi : CV. SUKA MOBIL 061-68784998, 08116203698

Kijang Pick Up Kapsul ‘97 Warna Hitam, VR, BK Medan, Siap Pakai, Harga 55 Jt/ Nego Hub : Sempabu Mobil, Telp. 0813 9691 9855 Jl. Ngumban Surbakti No.14 Psr 8 Medan

Panther LDX ‘91 Warna Abu-abu metalik, VR, AC double blower, harga Rp.39 Jt/nego Hub : Sempabu Mobil, Telp. 0813 9691 9855 Jl. Ngumban Surbakti No.14 Psr 8 Medan

Hartop Solar ‘76 Mesin 3B, power steering, rem depan cakram, BK medan hidup, warna hijau, siap pakai Hub : Sempabu Mobil, Telp. 0813 9691 9855 Jl. Ngumban Surbakti No.14 Psr 8 Medan

Toyota Kijang Commando Long ‘92 Warna biru, ac, tape, vcd, BK Medan asli. Harga 50Jt/nego Hub : Sempabu Mobil, Telp. 0813 9691 9855 Jl. Ngumban Surbakti No.14 Psr 8 Medan

Dijual

Panther G Touring 2.5 ’05

Warna Hitam Metalik

Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp081397640122, 77182814

Warna Hitam Hubungi : CV. Suka Mobil 061-68784998, 08116203698

Warna Hitam Met Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081397640122, 77182814

Dijual

Honda CRV 2.0 M/T ‘04

Suzuki Escudo 1.6 ‘04

Hubungi : CV. SUKA MOBIL 061-68784998, 08116203698

Dijual

Grand Livina 1.5 x V ‘07

Dijual

Warna Hitam Hubungi : CV. SUKA MOBIL 061-68784998, 08116203698

Daihatsu Xenia 1.3 Vvti ‘07 Warna Hitam

Kijang Innova G 2.5 ’07

Warna Silver Metalik Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081397640122, 77182814

Dijual

Dijual Daihatsu Espass minibus 1.6 cc ‘97 Warna Biru Metalik MITRA JAYA MOBIL: Jl. Gatot Subroto No. 238 B Medan Telp. 4574933-081264854159

Dijual

Daihatsu Xenia 1.3 XE VVTi ‘09

Warna Biru metalik Hubungi : CV. Suka Mobil 061-68784998, 08116203698

Toyota Avanza VVTI ‘07

Suzuki Katana GX ‘93

Dijual

TOYOTA COROLLA TWINCAM 1.6 SE. Limited '91

Daihatsu Taruna FGX ‘03

Dijual

Dijual

Toyota Corolla SE salon '87

Dijual

Jual - Beli Mobil Cash- Kredit

Warna Biru Muda Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081397640122, 77182814

Dijual

Dijual

Toyota vios 1.5 G A/T ‘03

Toyota Kijang LGX Solar ‘99

Warna Silver metalik Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081397640122, 77182814

Warna abu2 metalik Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081397640122, 77182814

Dijual

Dijual

Toyota Kijang Krista 2.5 Solar ‘00

Hyundai Atoz 1.0 GLS ‘01

Warna Hijau Metalik Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081397640122, 77182814

Warna Biru Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081397640122, 77182814

Kijang Pick Up ‘90 Warna Biru, pajak hidup, siap pakai harga 38 Juta/ nego Hub : Sempabu Mobil, Telp. 0813 9691 9855 Jl. Ngumban Surbakti No.14 Psr 8 Medan

Espass PU ‘03 1 nama dari baru, siap pakai, Hrg 38 Jt/nego Hub : Sempabu Mobil, Telp. 0813 9691 9855 Jl. Ngumban Surbakti No.14 Psr 8 Medan

Daihatsu Zebra Minibus ‘94 Warna Hitam, 5 speed , rem depan cakram, siap pakai Hub : Sempabu Mobil, Telp. 0813 9691 9855 Jl. Ngumban Surbakti No.14 Psr 8 Medan

Hartop Pick Up Solar ‘79 Mesin Dina, Hrg 55 Jt/ nego Hub : Sempabu Mobil, Telp. 0813 9691 9855 Jl. Ngumban Surbakti No.14 Psr 8 Medan


MINGGU 4 April 2010

POSMETRO MEDAN

RADEN HARYO DAMAR

PUSAT PENGOBATAN & SPESIALIS ALAT VITAL M. YANA PERMANA SIDIK & HM. YUSUF ASLI PEWARIS TUNGGAL & TERBESAR BANTEN

& GUS YUSS

BPOM RI PO. 07.05.01163751.B166/DSP.5.08.2009

TERAPI ALAT VITAL SUPER SPEKTAKULER

Semua Program Hasil Resensi Ilmu Ghaib & Rujukan Kitab Kuning, Tidak Menyimpang dari Kitabullah, Assunnah, Ijmak,Kiyas, Bebas Agama, Arts Magic & Religi, Aman & Permanen. * PELET KAMASUTRA + MIMPI TEMBUS (Hajar Do’i Biar Klimpungan) Pancarkan Daya Pekasih Bikin Do’i Tunduk Takluk Bisa Difungsikan untuk pelaris/memikat relasi/hubungan dengan atasan/merupakan senjata yang menggiriskan untuk menaklukkan lawan jenis yang angkuh (BONUS BUKA AURA). * SUSUK & MUSTIKA (KEMILAU) “SUPER STAR” & “SANG DIVA” & CHARGER Kajian dari Khazanah ilmu susuk terbaik dari yang baik & sudah diuji bertahun ( di Medan & Surabaya) Terbukti bikin cantik & bagus rupa (tak perlu operasi plastik) Aura Kemilau (silahkan poto aura) Pesona diri & Suara Karisma & bertaburan bintang, suksek bisnis,karir,jodoh,sial hilang & manfaat lain yang tak tertulis. Bahkan bisa pengaruhi wajah hingga mirip idolamu. Lihat RHD Mirip siapa? (+ Mantra Gendam + air aura keramat) Saksikan * MUSTIKA MACAN LANGIT (+ Body Guard Goib) Iklan Deli TV Tak cuma sensasi tapi sudah diuji ribuan orang dalam & Luar negeri Tiap hari Senin jam 08.00 s/d Transfer Energi Ilahiah & Sufistik/Metafisika, Theormodinamika. 09.00 pagi Fungsi : Kebal Sajam/Tembak/Kepruk/Anti Silet/Cukur (tes pakai silet Goal Tajam) Diwajibkan mengasah parang dari per - mobil Setajam - tajamnya untuk dites. Bacok,Sayat,Gorok,Tusuk,Bahkan Bisa tes sendiri sepuasnya. Anti Api (tes) Tes Kepruk,bela diri Ghaib. Keselamatan jiwa raga, Pukulan Sakti, menghalau musuh dll. Sudah dibuktikan oleh para Kyai & Ribuan Banser NU (dalam gemblengan masal) + Terbaik & Telah teruji Dilaga. * Susuk / Mustika Junjung Derajat : Pegangan khusus untuk anda yang sudah menemukan jati diri (Boss, kontraktor, pejabat) Melayani: Goyang Lidah/Mus Kyai Kanjeng (Pelaris Bisnis Dasyat) Pengobatan Medis / Non Medis/ Pemindahan Penyakit ke Telur/Ayam / Kambing. Siap Diundang Ceramah Agama (Nada & Dakwah) & Gembleng Masal.

Langsung besar dan panjang di tempat (Dalam tempo wkt 20 menit). Dijamin No Suntik silikon, terapi asli tradisional bebas pantangan usia, ras & agama. Hasil permanen seumur hidup dijamin tanpa efek samping & bergaransi pengobatan cukup 1 x keahliannya luar biasa sudah teruji & terbukti secara spritual & faktual!!

ANDA PUNYA MASALAH SEKITAR ALAT VITAL DISINI JAWABANNYA Tambah Besar 3, 4, 4.5 s/d 5.5 • Panjang 15, 16, 17 s/d 20 • Keras, kuat, tahan lama • Loyo & kurang gairah sex • Ejakulasi dini/ lemah syahwat • Impotensi, mani encer • Tidak punya keturunan • Spilis, diabetes • Kencing Nanah Pastikan niat anda diterapinya aman tanpa efek samping

Juga melayani : Pil/Wil perselingkuhan asmara suami/istri, pacar hianat, lesbi, pasang susuk janur kuning ratu pengantin (1116). Susuk Ki Arjuna Si Raja membangkitkan (7 unsur dlm tubuh) Jodoh, tender, peloby/ pekerja malam, dll.

“ Buka tiap hari jam 08.00 s/d 21.00 WIB ” Alamat : Jl. T. Amir Hamzah No. 30 Binjai ± 100 m Tugu Pahlawan. Hubungi Hp : 0813 6170 0088/0812 6077 2009

KLINIK METAFISIKA Jl. Medan Tjg. Morawa KM 11,5, Depan Hotel Halay INN Medan HP. 0815 3120 669, 061- 7760 8103

AHLI PIJA PIJATT URA URATT TRADISIONAL BU TIWI

TERAPI KEJANTANAN ALAT VITAL PRIA & WANITA PALING SPEKTAKULER DARI PELABUHAN RATU PANTAI SELATAN DITANGANI LANGSUNG : BPK. UMAR & UST.A.AZIS

Cara efefktif paling jitu menurut faal dan jalur anatomi tubuh. Menyembuhkan : masuk angin, capek2, pegal2,ngilu2, lesu tak bergairah, sakit. kepala, sinusitis,batuk panjang, flu menahun radang teggorokan, darah mengental, cairan mengental - Angin duduk : penyempitan pembuluh jantung, sesak nafas, sulit tidur, darah kental, beku cairan mengental, pengerasan otak (sumsum tlg belakang) nyeri punggung, nyeri tulang. - Darah tinggi/rendah, kolestrol, pengapuran, stress, stroke, (trigliserida) sakit bahu, sakit pundak, kebas2, leher kaku, tangan sulit diangkat, tapak kaki pedas (berat) jari2 kaku, tulang selangka sakit, lemas. - Asam urat, reumatik, encok, diabetes,(gula) nyeri sendi, bengkak2, tulang pinggul Sakit Angin duduk, bersila, jongkok, sakit untuk berdiri nyeri lutut, berjalan tak tahan, paha sakit - Gangguan ginjal: Pinggang rasa mau patah bangun tidur (urat saraf terjepit) terkilir, otot 2 kaku, kuping berdengung. - Turun perut, maag lambung, sulit BAB, Ambeien perut kembung, kepala pusing , hernia, sering buang air kecil. Dilengkapi minyak rempah beramuan asli karo dll. Untuk pria/ wanita, lansia, anak2, dewasa. KHUSUS KEJANTANAN PRIA : impoten, sulit ereksi, cepat loyo, lemah syahwat (ED), gampang ereksi mati tiba2, keras tidak sempurna, pegal ngilu dan berdenyut di alat vital, gairah sex menurun, porstat, buang air kecil tersendat2 (tidak lancar) ingin kokoh, kuat, keras, besar alami (tidak kendor) dijamin Berhasil tidak kecewa, untuk kebahagiaan suami istri, dilengkapi minyak rempah beramuan asli karo KHUSUS WANITA : monopouse, firigit (tidak gairah) miss V becek, organ sex longgar, berlendir, keputihan, bau tdk sedap, ingin berdenyut, berpasir, cengkram, hancurkan lemak alami, totok dan buka aura agar cantik alami, berseri, awet muda, dilengkapi lulur rempah tradisional dan penguapan asap rempah untuk missV. Jl. Bayangkara no.390 Medan dkt SPN Sampali

HP:

Harga net Rp. 180.000,-

Dunia mengakui oil pembesar yang paling hebat adalah dari AFRIKA SELATAN yaitu BLACK MAMBA OIL. Kami tidak menjual obat kuat/ alat pembesar produk lain, karena kami hanya menjual produk BLACK MAMBA terlaris dan terbaik tanpa efek samping. Hampir semua alat vital orang NEGRO, panjang, besar, kuat, keras dan tahan lama. Siap dibuktikan! Anda korban/ kecewa obat pembesar produk lain? Buktikan kehebatan BLACK MAMBA. Dijamin tidak kecewa untuk yang kedua kalinya dan istri anda akan kagum yang luar biasa karena besarnya. On-line: 08.00-20.00 WIB

ANTAR ,TAMBAH BIAYA TRANSPORT

African’s Oil & Capsules

HUB:

Melayani Berbagai Macam Keluhan Antara Lain: * Khusus Pria, Tambah Ukuran - Panjang 13-16-19-22cm diameter : 3,5,4-4,5,5-5,5-6cm - Kuat dan Tahan Lama - Ejakulasi dini, sphilis/rajasinga mani encer - Lemah Syahwat, diabetes Impoten, dll

Alamat: Jl. SM. Raja Sp. Limun, Jl. Selamat lurus No.2 S 061-68787695, 0812 6379 9049, 0812 7863 6428

Hanya ada Satu - satunya Black Mamba yang ada di Medan

Rek. Mandiri : 1050009956669

* Khusus Wanita - Memperbesar Payudara - Terapi Perawan/virgin - Kista, Lemah Kandungan - Kanker Payudara - Ingin Mempunyai keturunan Dll

Buka setiap hari

* Ingin Cepat dapat jodoh, pengasihandisegani jam 08.00-21.00 atasan, menyatukan dan memisahkan PIL/WIL Mahar Rp.500.000 puter giling, juga melayani pasang susuk dll bergaransi, alami tanpa efek samping, langsung reaksi ditempat, hasil Izin : B-70/DSP.5/II/2007 permanen untuk seumur hidup.

Alamat Praktek : Jl. SM. Raja Depan Taman Makam Pahlawan No.130 B Medan Samping Showroom Toyota Auto 2000 Belakang Tambal Ban

HP. 0813 8042 6253

081263515003

Mengatasi keluhan pria dengan BLACK MAMBA OIL langsung terbukti seketika besar, panjang , kuat, keras, kencang dan tahan lama. 100% paten, permanent dapat dibuktikan langsung di tempat. Cukup 1 botol untuk selamanya.

URAT SYAHWAT 1. Impoten, L. Syahwat (gula), kurang gairah/ keras, tambah besar & panjang 2-3-5 cm, ejakulasi dini, mani encer, telor turun, mandul, terbukti di tempat, permanen, aman, tanpa efek samping mahar 100 ribu 2. Urat terjepit, otot persendian kaku, mati rasa, angin duduk, mahar 50 rb 3. Pagar badan, pelet, penglaris mahar 50 rb 4. Pengobatan ghaib (ruqyah),membuang hasad dengki manusia, ilmu2 hitam, dll 100 rb 5. Buka aura, kewibawaan, penunduk, awet muda,murah jodoh/kerja, buang sial, dgn mandi minyak panas, air raksa, samber lilin mahar 200 rb 6. “Ramuan” keperawanan agar rapat, legit, wangi, kesat, keputihan, 300 rb 7. Mengobati jerawat batu mahar 200 rb 8. Patah tulang, terkena guna, santet, narkoba, stress, siplis (raja singa), medis/non medis, lainnya. 9. Memisahkan WIL/PIL 10. Buka pintu ghaib, pandangan ghaib, silat ghaib, komunikasi dengan seluruh ghaib.

PA’ YONG SIKUMBANG

Jl. Pertahanan / Patumbak Taman Jasmin Mas No. A 4 Amplas, Hp: 0812 604 1050 Flexy 061-7769 8634 Izin. Kejatisu : B-23/ DSP 5/ 001/2008 1. Kerahasiaan anda saya jamin aman & siap memberikan yang terbaik untuk anda. Anda punya masalah dan keinginan telepon saja saya untuk konsultasi seperti : Ruwatan dan melihat, mendeteksi apa yang terjadi pada diri & kehidupan anda sehingga sial, kurang beruntung, Sulit jodoh, terkuncilkan dll. Bonus : Minyak pelet pemikat & pengasih yang sangat cepat bereaksi memikat & menundukkan yang dituju baik lawan jenis & siapa saja + buka aura. Pelarisan dagangan besar dan kecil. Membekap istri simpanan agar semua keinginan dituruti suami disayang & dimanja. Pengisisan kosmetik, penyatuan pasangan & pemisahan, pelet vagina, matikan pistol suami. Menundukan bos/atasan agar sayang & tidak pelit & percaya cocok untuk pembantu, pegawai dll. Melihat masa depan. Jual beli rumah, mobil, dll. Pertahankan jabatan, menghadapin ujian. Pacar hianat, kasar dll. Pengobatan medis & non medis. Gurah hidung dll. Semuanya bergaransi dan siap dibuktikan kekuatannya. 2. Susuk cahaya aura 7 Pancar.Tampil cantik dan tampan bersinar ditempat yang terang berkilau ditempat yang gelap menambah daya pikat & pesona terhadap lawan jenis dan siapa saja yang memandang & awet muda. Aman dunia akhirat. Kekuatannya dapat mempengaruhi yang dituju (dapat dites kekuatannya). Cocok untuk istri simpanan, anak malam (psk), penyanyi, marketing, model,peragawati,artis,pelamar pekerjaan (interview). Pimpinan sidang apa saja sekaligus benteng diri tidak ada pantangan, tidak mempersulit kematian. 3. Bait 1 Malam (Pengisian habis-habisan) menjadi paranormal/ guru dan thabib cara mengajar teori langsung praktek 4. Tenaga dalam inti cakra hikmah sejati : benteng diri dari gangguan ghaib dan nyata. Bisa mengobati diri sendiri dan orang lain. Mempunyai pukulan penderas (dites), meraga sukma (dites). Keselamatan, pelet & pengasih, pengawal gaib. Kebal hikmah (dites). Sedot pusaka/harta karun. Cara menangani orang ke masukan. Menjatuhkan tanpa menyentuh (dites). Mendeteksi dan banyak lagi. Ilmu Hikmah diperoleh dari ustad Azis Hidayatullah sang Pemburu Hantu

HUB: RADEN SUROPATI 0813.6100.2240 JLN. PANCING LEWAT PAJAK SORE,MEDAN PRAKTEK MENETAP

PENGOBATAN

TERAPI KEJANTANAN ALAT VITAL

TRADISIONAL OMPUNG TANGGO SIALLAGAN SPESIALIS PENYAKIT KULIT DAN GATAL - GATAL

HJ. MAK. EROT Ditangani Langsung oleh A. SAHRUDIN

Dapat mengobati segala jenis penyakit kulit dan gatal - gatal, berat ringan, lama dan baru. sudah bosan berobat kemana - mana, “ dan sudah pernah sembuh tetapi kambuh lagi”. Kami dapat mengobati sampai tuntas dengan Ramuan Tradisional. Termasuk Kutu Air, Panu, Kurap gajah, Eksim, Pitiligo,jerawat termasuk Keputihan bagi wanita dan Penyakit kulit lainnya.

Izin No : B-204/DSP.5/08/2007 Mengobati khusus alat vital komplit bagi pria dan wanita asli alami, paten seumur hidup, bebas usia dan agama. Khusus Pria : Khusus Wanita : - Panjang, besar, perkasa. - Ingin punya keturunan - Kuat, keras, tahan lama. - Payudara jadi montok dan indah AR M AH - Lemah Syahwat .600.000,- - Ingin cepat dapat jodoh Rp - Mani Encer - Buka Aura, pengasihan - Impoten, Kencing batu, dll - penglaris, pasang susuk, dll Bentuk ukuran: Panjang: 14 cm, 16 cm, 17 cm, 20 cm Buka tiap hari: Jam 08.00 s/d 21.00 WIB Diameter: 3 cm, 3,5 cm, 4 cm

NYATA AMPUHNYA, NYATA SEMBUHNYA Dijamin Halal dan Mujarab, setelah sembuh tidak akan kambuh lagi. BUKAN JANJI TAPI BUKTI Izin Dinkes No: 448/2611/III/2008 Izin Kejaksaan No: B-50/DSP.5/03/2008 Alamat Rumah/Praktek : Jl. Putri Hijau No.46 H Medan (SampingKantorLurahKesawan)BukaPraktekJam04.00 Sore s/d 09.00 Malam Setiap Hari. HP. 0812 6367 676

Alamat Praktek: Jl. SM. Raja Gg. Purnama No.1 (depan bengkel MICKRO SEHAT) ± 50 M dari Makam Pahlawan arah Simpang Limun. HP : 0813 9752 5049

POSMETRO MEDAN KORAN NOMOR 1 TERBESAR JUMLAH PEMBACANYA DI MEDAN Hasil Survey LP3ES & SPS Pusat Tahun 2009 PONDOK NUR AGUNG AKTE NOTARIS NO.07/NA/2009

Insya ALLAH dapat membantu anda yang sudah kemana-mana tetapi belum berhasil dan merasa puas ??? I. PENGOBATAN MEDIS & NON MEDIS II. Buka Aura, Pelaris Usaha, Karier, Kewibawaan, Ritual Tarik Rezeki, Semar Mesem, Kekebalan, Pasang Susuk, Pesugihan, Jin Pendamping, Istri Cantik, Suami Kaya, Gendam dll. III. PROGRAM SERTIFIKASI PENGHUSADA (SPH) : Insya ALLAH Anda akan memiliki kesehatan tubuh, Kelancaran Usaha, Terbuka Aura Positif, Terawangan, Batin dapat memanggil Kodam Jin & Berkomunikasi, Memiliki Berbagai Macam Kesaktian, Dapat Melakukan Pengobatan Medis & Non Medis, Menguasai berbagai Macam Ilmu Supranatural, Merasakan Kedekatan Diri Kepada Sang Pencipta dan Ketenangan Batin (Berijazah Sertifikat) IV. Program Master Penghusada (MPH) : Anda akan menguasai berbagai ilmu supranatural & kesaktian, Batin dapat Menembus Alam Siluman, Ruhania, Malakut, Kembaran Diri Serta Berkomunikasi, Menguasai Seluruh Program I s/ d III sert dapat menurunkannya secara Profesional kepada orang lain, Merasukan Kedekatan diri kepada Sang Pencipta (Berijazah Sertifikat) HUB : PAK RANDI (TOKOH SPRITUALIS YANG BERPENGALAMAN_ Telah Menerima Piagam & Piala Penghargaan CITRA PENGOBATAN ALTERNATIF Serta SPRITUALIS INDONESIA AWARD 2007 Alamat : Perumahan CENDANA ASRI BLOKAC/06 Kampung Undian (Masuk dari simpang timbangan kayu besar, jl.Limau Manis Tg. Morawa )

77789233, 081361188416, 081388110705 (No SMS)

7 HARI MENUNTASKAN

IMPOTENSI & EJAKULASI DINI CUKUP 1 X PENGOBATAN A SELAMANYA UNTUK SELAMANY

Tanpa mantra, urut , suntik, vakum, obat oles & efek samping

BIRVA TRADISIONAL

Solusi yang tepat menuntaskan masalah seksual Pria & wanita baik diusia tua dan muda MENUNTASKAN MASALAH SEKSUAL WANITA SEPERTI KEPUTIHAN, PEKTAI, GURAH VAGINA, SUBUR KANDUNGAN KAMI MEMBERI BUKTI UNTUK ANDA Hub : Jl. Krakatau Simp. Jl. Sido Rukun No.3A Medan,

HP: 0813 6169 1789.

Buka Setiap hari : 08.00 s/d .19 00 WIB Hari libur Tetap Buka: 08.00 s/d 15.00 WIB. Izin Dinkes: 06/YANKES/BATRA/III/445/2003.

KI AGENG TAPAK JALAK

( Bukan Memberi Janji Tapi Memberi bukti ) Insya ALLAH dapat membatu anda dalam hal

A. PENGOBATAN MEDIS DAN NON MEDIS : Kebas2, Asam Urat, Struk, Darah Tinggi, Diabetes, Liver, Batu Ginjal, Asma, TBC, Kanker, Kelenjar Getah Bening, Ejakulasi Dini, Ingin Punya Keturunan, Stress, Gila, Kena Narkoba, Anak Bandel, Terkena Racun, Kena Guna2, Santet, Teluh dsb ( Mahar Ikhlas) B. Tasbih Alkaromah, Batu Merah Delima, Alqur'an Stambul, Rompi RijalulGoib, Sabuk Kekuatan, Keris Semar Mesem, Tali Pinggang Karomah, Buka Aura, Pelarisan Usaha, Susuk Kantil, Susuk Rembulan, Sususk Samber Lilin, Masalah Asmara, Tender, Jabatan, Pagar Goib, Kekebalan, Kapsul Kecantikan, Terawangan, Rogo Sukmo, Siref, Sedulur Papat dll Problem. Alamat : PERUMAHAN GRIYA MORA INDAH BLOK C / 105 Tj. MORAWA

TELP : ( 061 ) 69627396, 0813 6116 4240 (NO SMS) Praktek : Jam 13.00 - 21.00 WIB NB : Iklan Tidak Naik Tetap Buka RIBUAN ORANG TELAH TERBUKTI

PUSANGGRAHAN KUMALA TUNGGAL Konsultasi Supranatural & Pengobatan Alternatif Ditangani Langsung Oleh Paranormal Dari Pati Radhien Mas Ahmadi Suwinoto Broto Izin Kezati Nomor : 13/71 DSP.5/05/2007 Website.www.radhienmasahmadi.com Email : radhienmasahmadi sb@yahoo.co.id

1. PEMASANGAN SUSUK PANCA WARNA + BEDAH AURA Mengoptimalkan pancaran aura tubuh, pengasih, pemanis, pemikat, penglaris, awet muda, kerezekian, kewibawaan, kharisma, pesona diri, daya tarik luar dalam baik tatapan mata, suara, kinerja, dan penampilan fisik yang sempurna juga berfungsi untuk pagar badan. 2. RUWATAN AGUNG KUMALA TUNGGAL Adalah ritual turun temurun dari leluhur yang berfungsi untuk membersihkan hawa-hawa negative, sial, sengkolo, sulit jodoh, sulit punya keturunan, karier dan usaha yang macet, serta sakit yang tak kunjung sembuh. Ruwatan ini merupakan warisan leluhur yang tidak di titis restukan pada banyak praktisi spiritual, syukur pada illahi, kamilah pewaris ilmu ruwatan agung kumala tunggal. 3. HAIKAL KUMALA TUNGGAL Penglarisan dan penderas rezeki, juga pagar usaha, menarik rezeki dan segala penjuru, azimat yang sangat ampuh cocok untuk semua jenis perniagaan, dirumah, dipasar, sales dan dimanapun anda berdagang. 4. MUSTIKA JAMRUD KAROMAH Memiliki energi pengasih tingkat tinggi, kewibawaan, kharisma, benteng diri, penunjang karier, hoky dalam berbisnis, relasi kerja, pengaruhi lawan bicara bahkan urusan asrama. 5. AZIMAT KERAMAT LULANG KEBO LAWU + MINYAK KEMBANG LAWU Dikeramatkan ratusan tahun, memiliki kekuatan magis yang luar biasa dan energi metafisika tingkat tinggi, asli dari alam ghoib gunung lawu, sangat ampuh untuk meningkatkan hoky, merontokan sial diri, menunjang karier, keharmonisan dalam asmara, memunculkan pesona aura, menundukan dalam negoisasi, membuka peluang bisnis besar, kharisma, sangat cocok untuk pebisnis, eksekutif, pejabat, bos, pimpinan dan lain sebagainya. 6. PENGOBATAN PENYAKIT MEDIS NON MEDIS Dengan metode kebathinan, terapi telur, terapi pijat, terapi tenaga dalam, pemindahan penyakit ke kambing khusus penyakit dalam, ramuan-ramuan tradisional dan herbal.

Alamat praktek Jl. Medan - Tg. Morawa Km. 13,5 Gg. Lokasi Komplek Perumahan 75 0399 Tamora Indah II Blok B No. 38. HP HP.. 0813 75 7575 0399.


PSMS kini berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia karena tergusur dari Liga Super. Sesuai janjinya, Ketua Umum PSMS Medan Drs H Dzulmi Eldin MSi akan mengangkat kembali prestasi klub berjuluk ‘Ayam Kinantan’ itu. Mari dukung dengan mengirimkan pesan ke nomor

081396006871

06191245520 :James Koko, Chena, Sakti, Mahyadi dan Markus bukan hanya mereka yang terbaik. Tapi yang lain masih ada yang lain. Dari Gerleng Tanjung.

0619691693 : Ayo PSMS ptg menyerah habisi lwnlwnmu seperti era 80-an. Jangan menyerah hingga titik darah penghabisan.

081362363183: Ayo Kinantan tunjukkan tajimu PSMS. Lakukan seperti yang kalian lakukan beberapa tahun lalu.

081361001697 : Ayo PSMS mainkan tajimu.

085261151676 : Ayo PSMS pantang menyerah hadapi lawan-lawanmu dengan semangat 45.

Tim Indonesia Gasak Swedia Tim Jakarta Football Academy (JFA), yang mewakili Indonesia di turnamen Gothia Cup, berhasil menundukkan klub Swedia Guldhedens dengan skor 3-1. Semua gol kemenangan Indonesia diborong oleh Ridho (12), penyerang yang kini duduk di kelas delapan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bhakti Mulya, Jakarta Selatan. Ridho memanfaatkan semua peluang yang ada sepanjang pertandingan. “Saya senang bisa main bagus,” kata Ridho seusai pertandingan, Selasa (20/7) waktu Gothenburg. Ridho mengaku termotivasi setelah mendapat pesan dari orangtuanya agar bermain bagus. (int)

085361204467 : Tuk PSMS, jangan ragu pada kekuatan sndiri, tunjukkan pd dunia bhw kita yh terbaik, pantang menyerah dan selalu PD. Maju terus.

klub berjuluk Barrallets itu. (int)

Vuvuzela Dilarang Hotspurs Tottenham Hotspur menjadi klub pertama Liga Primer yang melarang penggunaan Vuvuzela di kandang mereka, White Hart Lane. Trompet yang terkenal ketika Piala Dunia 2010 Afrika Selatan itu digelar menimbulkan suara bising yang mengganggu konsentrasi para pemain. Federasi Rugby juga telah melarang Vuvuzela dalam Piala Dunia Rugby 2011 yang digelar di Selandia Baru. (int)

Marcelo Senang Lagi, Benzema-Ribery dengan Mourinho Datangnya Jose Mourinho ke Diperiksa Polisi Real Madrid membawa angin se-

Franck Ribery dan Karim Benzema kembali berhadapan dengan kepolisian Prancis. Dua punggawa Les Bleus tersebut diperiksa yang berwenang terkait skandal prostitusi beberapa bulan lalu. Skandal seks yang melibatkan Ribery dan Benzema bocor ke media sekitar tiga bulan lalu. Gelandang Bayern Munich dan striker Real Madrid itu dituduh telah menyewa jasa prostitusi wanita di bawah umur. (int)

Madrid ‘Ganti Kiblat’ Ada yang berbeda dengan Real Madrid di musim panas tahun ini dibanding 2009 lalu. Tak ada pemain sangat mahal yang didatangkan, Los Merengues justru memboyong beberapa pemain muda dengan harga ‘wajar’. Di periode yang sama tepat setahun kemarin, Madrid menggemparkan publik sepakbola dunia dengan pembelian beruntun yang mereka lakukan. Bermula dari Kaka, Los Merengues kemudian mendatangkan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. (int)

Mallorca Terancam di Liga Europa Real Mallorca tengah harap-harap cemas. Pasalnya klub yang menempati peringkat kelima La Liga musim lalu ini terancam gagal ikut serta di Liga Europa. Apa masalahnya? Finis kelima membuat tim yang musim depan dilatih Michael Laudrup ini berhak atas tiket ke putaran play-off Europa League musim 2010/ 2011. Namun jatah ke Liga Europa bisa saja lepas. Seperti diberitakan Soccerway, hal tersebut dikarenakan masalah utang yang dimiliki oleh

gar. Terbukti, metode pelatih anyar Los Galacticos itu mendapat pujian dari para penggawa Madrid. Menurut Marcelo, Mourinho membawa suasana yang baru di sesi latihan mereka. “Mourinho memastikan bahwa kami semua tidak bisa bersantaisantai selama sesi latihan. Kami sangat bahagia dengan usahanya ini,”ujar pemain berusia 22 tahun ini, seperti dilansir AFP. (int)

Kontrak Loew Diperpanjang Kontrak Joachim Loew sebagai pelatih tim nasional Jerman berakhir musim panas ini. Seusai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, masa depan Loew terus dispekulasikan mass media di Jerman. Namun sepertinya spekulasi itu bakal segera berakhir. Mantan pelatih Fenerbahce itu sekarang tengah bersiap menandatangani perpanjangan kontrak setelah melalui negosiasi panjang dengan Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB). Menurut harian terkemuka di Jerman, Bild, Loew setuju dengan kontrak yang disodorkan DFB sepanjang dua tahun. Pengumuman resmi diprediksi akan menyusul hari ini juga. (int)

Avai Bungkam Palmeiras Avai melibas Palmeiras 4-2 dalam laga lanjutan Coampeonato Brasilio di Stadion Aderbal Ramos da Silva, Senin (19/7). Dalam laga ini, kedua tim harus kehilangan satu pemain karena kartu merah. (int)

HALAMAN 14

RABU, 21 JULI 2010

CEKIK WASIT, PEMAIN PULANG KAMPUNG SANTIAGO Aksi brutal dilakukan seorang pemain bola asal Paraguay yang bermain di Chile. Jose Pedroso mencekik wasit dari belakang dan nyaris menyerangnya lagi. Ia lalu mundur dari klubnya dan pulang kampung. Peristiwa ini terjadi dalam pertandingan Divisi II Liga Chile antara Rangers melawan Conception hari Sabtu (17/8) lalu, dan cuplikan video ketika Pedroso menyerang wasit sudah beredar di Youtube. Pemain bertahan Rangers itu tak kuasa menahan emosinya tatkala wasit memberinya kartu kuning kedua di tengah pertandingan karena melakukan tekel yang berbahaya.

Ketika wasit akan mengeluarkan kartu dari saku bajunya, Pedroso menyerbu wasit dan memiting lehernya dari belakang, sementara beberapa rekannya juga sedang melakukan protes. Setelah melepas pitingannya, Pedrosa menjauh. Namun wasit tetap mengacungkan kartu merah, Ia bergolak lagi, berlari mendekat dan tampak akan menyerang si pengadil lapangan hijau. Namun kali itu aksinya dapat dihentikan. Rekan-rekan setimnya mengejar Pedroso dan seorang diantaranya berhasil menerjangnya sampai jatuh sebelum sempat menyentuh wasit. Insiden memalukan itu terjadi tak lama setelah kontroversi tendangan penalti untuk

Jose Pedroso saat mencekik wasit

LUIS FABIANO

BERTAHAN

SEVILLA Luis Fabiano mengisyaratkan bahwa dirinya mungkin akan tetap bertahan di Sevilla dan telah menolak adanya negosiasi lanjutan antara dirinya dengan beberapa klub lain.

Sevilla dengan menandatangani kontrak baru, dan itu akan menjawab spekulasi mengenai masa depannya. “Memang benar ada beberapa klubtertarikkepadasaya,tetapisaya belum mengadakan negosiasi lebih lanjut dengan klub lain. Saya sangat bahagia di Sevilla dan saya tidak pernah mengatakan bahwa saya akan

Aksi pemain yang turut membela Brasil di Piala Dunia lalu ini membuat klub-klub Eropa lainnya tertarik untuk menggunakan jasanya, sebut saja antara lain Manchester City , Manchester Uniteddan A C Milan. Namun Fabiano juga tidak menampik kemungkinan ia akan tetap bertahan di

Luis Fabiano ingin bertahan di Sevilla.

AFP PHOTO / CRISTINA QUICLER

ke Manchester United atau Milan. Mereka memang klub besar,tetapi Sevilla juga merupakan klub terbaik di Eropa,” jelas pemain yang mencetak 3 gol di Afrika Selatan lalu. Ia mengisyaratkan kemungkinannya untuk menandatangani kontrak barunya dengan Sevilla. Ia menuturkan, “Apakah saya akan menandatangani kontrak baru dengan Sevilla? Agen saya sedang bernegosiasi dengan presiden, tapi tidak ada tekanan sebab kami masih punya banyak waktu.” Ia menambahkan, “Saya harus kembali ke pelatihan padatanggal26Julinanti,dansayasangat ingin segera kembali bekerja. Dalam Liga Champion musim lalu kami tidak melakukannya dengan baik, tapi kami akan masukkualifikasipada bulan Agustus nanti, dan kami harus memastikan bahwa kami memperoleh hasil 100% kemenangan di tingkat grup.” (int/bn)

Pesta, Ronaldinho Terlambat Pulang MILAN Ronaldinho semakin dekat ke pintu keluar AC Milan setelah terlambat satu hari bergabung dengan Rossoneri untuk memulai persiapan pra-musim. Latihan perdana Milan sudah diagendakan pada hari ini (21/7). Seperti dilansir Corriere dello Sport, Ronaldinho seharusnya sudah tiba di Milan kemarin untuk melapor kepada klub. Namun ia datang terlambat karena menghadiri sebuah pesta di Rio de Janiero, dan diperkirakan tiba di Italia. Kabarnya, kedatangan Ronaldinho ke kota mode ini akan membawa penawaran buat Milan. Tawaran itu berupa pilihan bagi Milan, apakah ingin melepas ke Flamengo atau Los Angeles Galaxy.Satusatunya yang mengganjal hanya masalah kompensasi yang harus

diberikan ke Milan. Manajemen Milan sendiri sudah memberikan harga kepada klub yang menginginkan Ronaldinho dengan nilai •10 juta. Setelah sukses pada musim lalu, Milan meyakini Ronaldinho akan mempunyai nilai jual tinggi, sekalipun kontraknya masih tersisa kurangdarisatutahun. T anda-tanda Ronaldinho tidak akan kembali lagi ke Milan muncul setelah kepada para pembantunya di vila miliknya, ia mengatakan tidak akan membutuhkan tenaga mereka lagi. Dinho dan Gattuso harus Bertahan Sementara AC Milan tengah diterpa isu tak sedap terkait loyalitas dua pilarnya Ronaldinho

Gaucho dan Gennaro Gattuso. Pelatih anyar I Rossoneri, Massimiliano Allegri pun berharap kedua pemain tersebut bertahan di San Siro. Diketahui, dalam beberapa pekan terakhir, baik Ronaldinho maupun Gattuso memang tengah diisukan bakal hengkang ke klub lain. Gattuso yang musim lalu tak banyak mendapat kesempatan tampil di bawah komando pelatih Leonardo Araujo, mengancam akan hengkang bila tak mendapat jaminan tempat reguler di musim depan. “Selama Ronaldinho dan Gattuso masih tetap pemain Milan, maka saya akan memperhitungkan mereka dalam rencana saya di musim depan,” tutur Allegri sepertidikutip Tribalfootball, Selasa (20/ 7). (int)

PROTES PEMBATALAN KEMENANGAN WO PERSEBAYA ATAS PERSIK

PULUHAN BONEK SERBU KANTOR PSSI J A K A RTA Pembatalan kemenangan WO Persebaya Surabaya atas Persik Kediri berbuntut aksi demonstrasi. Belasan suporter setia Persebaya Surabaya yang dikenal dengan ‘Bonek’, melakukan demo di depan kantor PSSI, Senayan, Selasa (20/7) siang WIB. Aksitersebut dilakukan ‘Bonek’ sebagai bentuk protes atas pembatalan kemenangan WO atas Persik Kediri dalam laga Indonesia Super League pada 29 April lalu. Ketika itu ‘Macan Putih’ dinyatakan kalah WO karena gagal menggelar laga menyusul tak keluarnya izin. Sesuai aturan, Persik dinyatakam kalah 03. Namun pada perkembangannya keputusan itu dianulir komisi banding (Komding), dan Persik yang semula sudah dipastikan terdegradasi kini masih punya peluang untuk bertahan di ISL musim depan. Keputusan Komding yang membatalkan kemenangan WO Persebaya jelas merugikan tim tersebut. ‘Bajul Ijo’ yang sebelumnya tinggal menghadapi laga play off menghadapi Persiram Raja Ampat, kini harus mengulang laga kontraPersiktersebut.Pertandingan“ulangan” antara Persik vs Persebaya rencananya digelar pada3atau5 Agustus mendatang. Sebagai bentuk rasa kekecewaan, 13 bonek regional Jabodetabek mengadakan demo di depan kantor PSSI. Mereka meneriakkan yel-yel yang menyerang PSSI, terutama ketua umumnya Nurdin Halid.

INT

Conception yang sampai dilakukan empat kali, karena ada pemain yang bergerak mendahului eksekusi. Tendangan pertama masuk, dua tendangan berikutnya gagal, dan sepakan terakhir kembali masuk — dan disahkan. Setelah pertandingan Pedroso tidak menunjukkan perasaan bersalah. “Sedikit pun saya tidak menyesal,” ujarnya seperti yang dilansir koran Chile, La Tercera. “Sekarang saya akan pulang ke Paraguay.” Pedroso memang langsung menyatakan mundur sebagai pemain Rangers, dan hal itu telah dikonfirmasi pihak klub, yang sangat sadar bahwa pemainnya itu bakal dijatuhkan hukuman berat. (int)

“PSSI:PersatuanSulapSulaIndonesia.PSSI melanggar aturannya sendiri. Nurdin j****k!” demikian sepenggal yel-yel dari para Bonek. Sayangnya sejumlah bonek ini tak diterima oleh para petinggi PSSI . Hanya anggota bidang media PSSI, Tubagus Adi, yang menerima mereka dan melakukanmediasi.Usai melakukan orasi selama kurang lebihsatujam,belasansuporteritu pergi meninggalkan kantor PSSI sekitar pukul 14.00 WIB. Jika kedua tim bermain imbang, Persik (posisi 17 dengan 36 poin) dan Persebaya (posisi 16 poin dengan 36 poin) akan langsung terdegradasi karena tidak mencapai Pelita Jaya, yang berada di urutan 15 dengan nilai 39.

Persebaya selamat jika menang dengan selisih minimalduagol,sedangkanPersikharusmengalahkan ‘Bajul Ijo’ dengan selisih tujuh gol untuk bisa melampaui Pelita. Sebagai catatan, Persija Jakarta pernah men-

galami hukuman yang sama saat kalah 0-3 dari Persiwa W amena beberapa bulan lalu. Namun saat itu Macan Kemayoran tidak dapat keringanan berupa penganuliran hukuman dari Komding sepertiyangditerimaPersikkini. (dc)

Fabregas Minta Dikembalikan ke Barca Kapten Arsenal Cesc Fabregas menemui Arsene Wenger dan berbicara empat mata untuk meminta agar dirinya dilepas ke Barcelona. Pertemuan itu disebut-sebut berlangsung “emosional” karena Fabregas membeberkan alasan di balik keinginannya pulang kampung ke Barcelona. Fabregas merasa sebagian jiwanya milik

Barcelona, klub yang menggodoknya sebagai pemain belia berbakat sebelum diboyong oleh Arsenal pada usia 16 tahun. Mendengar niat pemain andalannya itu, Wenger mencoba bersikap tenang dan membujuk agar Cesc mau bertahan di Emirates semusim lagi. namun, tekad pemain berusia 23 tahun itu rupanya sudah bulat. (int)

Cole Sekelas Messi dan Ronaldo Kedatangan Joe Cole ke Liverpool mendapatkan sambutan hangat dan optimisme tinggi. Kapten Steven Gerrard menilai bahwa Cole memiliki kelas setara Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Cole diumumkan sebagai anggota baru The Anfield Gank pada Senin (19/7) malam WIB. Eks pemain West Ham dan Chelsea itu akan dikontrak selama empat tahun. (int)

Barca-Inter Perebutkan Mascherano Masa depan yang belum pasti di Liverpool dan sampai saat ini belum bisa dihubungi Roy Hodgson, membuat Javier Mascherano dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa. Inter Milan dan pelatihnya,

Rafael Benitez, terus berusaha membujuk gelandang Argentina itu segera meninggalkan Anfield. Namun Inter tak sendiri, klub raksasa La Liga Barcelona dikabarkan juga tertarik mendapatkan tanda tangannya. (int)

Tetap Dukung Valencia Mantan penyerang Valencia, David Villa, memberikan komentarnya mengenai pembelian baru Valencia setelah melepas dirinya ke Barcelona seharga 40 juta euro (Rp 468 miliar).

Setelah melepas Villa ke Barca dan pemain sayap David Silva ke Manchester City, Los Che mendatangkan Roberto Soldado, Aritz Aduriz, Sofiane Feghouli, Alberto ‘Tino’ Costa, Mehmet Topal dan Ricardo Costa. (int)

Smalling Mulai Nyaman di MU Chris Smalling sudah merasakan nyaman di klub barunya Manchester United. Ia pun merasa berterima kasih kepada dua rekannya yaitu Wes Brown dan Jonny Evans yang telah membantunya.

Smalling baru saja bergabung dengan MU dari Fulham dan dibawa dalam tur MU ke Amerika Serikat. Ia langsung dimainkan bersama Evans di lini belakang saat MU menang atas Celtic 3-1 di Toronto pada Jumat lalu. (int)

Giovinco akan Hengkang Gelandang lincah Juventus Sebastian Giovinco akan meninggalkan klubnya tersebut musim panas ini juga. Seperti dipaparkan agennya, tidak adanya jaminan tempat utama dalam tim inti menjadi alasan mengapa Giovinco bersikeras untuk angkat kaki.

Di balik tubuhnya yang mungil, Giovinco merupakan salah satu pemain muda bertalenta di persepakbolaan Italua. Tetapi tetap saja pemain berjuluk Atomic Ant itu mengalami kesulitan bermain reguler setiap minggunya, meski Juve sudah berganti pelatih dari Ciro Ferrara sampai Alberto Zaccheroni. (int/lp)


HALAMAN 15

RABU, 21 JULI 2010

GELAR TINJU PROFESIONAL DANLANTAMAL I BELAWAN

Boido Simanjuntak Raih Sukses

Membelot skuad besutan Roberto Mancini ini kabarnya telah mengontak pihak perwakilan Drogba. Saat ini, kedua kubu bahkan masih terus bernegosiasi. “Saya memang belum berbicara dengan siapapun. Sejauh ini, saya hanya mendapat satu kontak yakni dari City,” ujar agen Drogba, Thierno Seydi seperti dikutip Tribalfootball, Selasa (20/7). “Hari ini, dia (Drogba) mungkin dia masih di Chelsea. Tapi, mungkin saja ada kejutan sebelum 31 Agustus mendatang (batas akhir dibukanya transfer musim panas),”

City

Seydi bahkan menyebut City telah menyiapkan bujet 20 juta pounds (Rp 275 miliar) untuk Drogba. Juga

Neymar Manchester City sebetulnya mempunyai opsi pertama mendapatkan Neymar. Namun seiring habisnya masa pinjaman Robinho di klub Brasil tersebut pada 4 Agustus nanti, maka opsi itu ikut hangus. W est Ham United pernah mencoba mendapatkan Neymar dengan mengajukan pinangan £16 juta awal bulan ini, tapi ditolak Santos. Kabar beredar menyebutkan, Chelsea tidak akan menggunakan jasa Neymar bila sukses mendapatkan pemain tersebut. The Blues justru berencana akan meminjamkan Neymar ke W est Ham pada musim depan. (int)

tambahnya penuh misteri. Lebih lanjut, Seydi mengemukakan bila faktor finansial merupakan salah satu yang akan jadi pertimbangan Drogba dalam menentukan masa depannya. Diketahui, saat ini mantan bomber Olympique Marseille ini telah menginjak usia 32 tahun yang tak lama lagi akan memasuki penghujung karirnya. “Di usianya saat ini, saya tak bisa menyembuyikan aspek finansial yang dibutuhkannya.Jadi,semuaklubyang menginginkan jasanya harus memberikan bayaran yang cocok dengan kami,” tutupnya. (int/oz) kontrak 18 juta pounds (Rp 248 miliar) berdurasi tiga tahun. The Citizens --julukan City -- diklaim mendekati Drogba karena Chelsea tertarik memboyong Fernando Torres dari Liverpool. “Dia (Drogba) mungkin masih di Chelsea hari ini (kemarin, Red). Mungkin akan akan kejutan sebelum 31 Agustus nanti (deadline bursa transfer, Red),” klaim Seydi sebagaimana dilansir The Sun. “Saya belum berbicara dengan pihak manapun sampai saat ini, kecuali dengan City,” tambahnya. City getol memburu penyerang baru karena pelatih Roberto Mancini merasa belum sreg dengan kinerja Carlos Tevez, Emmanuel Adebayor, Roque Santa Cruz, hingga Craig Bellamy musim lalu. Selain empat striker itu, City juga masih memiliki Joao “Jo” Silva dan Felipe Caicedo yang balik dari masa peminjaman. (jpnn)

TEBING TINGGI Petinjuasal Tebing Tinggi, Boido Simanjuntak mengalahkan Yudi Black, petinjuasalSasanaSPSI Asahan – KisarandenganKOpadarondepertamapada pertandingan Tinju Profesional (Boxing Fight) Sabuk Emas untuk Kelas Bantam Junior 52,2 kg yang digelar 16-17 Juli lalu di Danlantamal I Belawan. Kemenangan itu membuat Boido Simanjuntak merebut Sabuk Emas dari Ahmad Riyadi Kakanwil Bea dan Cukai Sumut dan juga membuat petinju asal Tebing Tinggi itu masuk dalam peringkat Ketiga Nasional versiATI (Asosiasi Tinju Indonesia-red). Fauzi Sinaga, Ketua dan Manager

Sasana Tinju Kuda Mas Kota Tebing Tinggi bersama Sekretarisnya Ilham Koto, serta pelatihnya Kalvin Hasibuan, dan Humas Yusrizal Fauzi mengatakan kepada POSMETROMedan,Senin,(19/7)diSasana Tinju Kuda Mas Kota Tebing Tinggi,tepatnya di Jalan Jend Sudirman Simpang Dolok Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi sangat berbangga hati atas nama masyarakat Kota Tebing Tinggi terhadap prestasi yang diraih petinjunya. “Sebenarnya Tebing Tinggi memiliki segudang petinju yang berbakat. Tetapi kurangnya pembinaan dan dukungan terutama disporanya mem-

buat petinju sulit berkembang. Untuk itu kami minta W alikota Kota Tebing Tinggi Ir.H. Abdul Hafiz Hasibuan mau memberikan dukungan dan bantuan kepada atlet,” ujarnya. Sementara pelatih Boido Simanjuntak, Kalvin Hasibuan mengatakan bahwa kemenangan Boido Simanjuntak adalah berkat latihan yang serius dilakoninya. Perebutan Sabuk Emas itu diikuti petinju ternama di IndonesiasepertiEricDiazSiregar,Dozer Tobing, Panca Silaban, Falazona Fidal, Yudi Syahputra alias Yudi Black, Boido Simanjuntak, Yoniston Simbolon, Hendrik Aritonang, dan Gongoni Sihombing.(Asnawi)

menerima tawaran perpanjangan kontrak tersebut. “Saya ingin merasakan nikmatnya bekerja dan menginginkan apa yang saya kerjakan berjalan dengan benar. Akan tetapi jika semuanya berjalan dengan baik dan saya merasa saya kuat dan mampu, tahun berikutnya akan saya pikirkan lebih lanjut. Saya tidak melihat ada yang berubah sejauh ini. Dalam setahun ini saya akan menunggu hasil dari para pemain saya, dan jika hasilnya adalah buruk, maka saya akan bertahan di sini,” jelasnya. Usir Ibra? Pep Guardiola sudah tak menginginkan Zlatan Ibrahimovic dalam skuadnya. Benarkah? Masa depan Ibra bersama Barcelona masih teka-teki. Ditambah kehadiran striker anyar David Villa, yang dibeli dari Valencia sebelum gelaran Piala Dunia 2010.

Memang, agen Ibra menegaskan kliennya bakal bertahan di Camp Nou. Namun, media lokal justru mengklaim Guardiola tak lagi membutuhkan jasa pemain yang dibeli dari Inter Milan musim lalu. Pelatih yang membawa Blaugrana membawa pulang enam gelar dalam semusim pada 2008/2009, dikabarkan meminta manajemen segera melepas Ibra. “Saya belum bicara dengan Joan Laporta atau bahkan presiden kami yang baru, Sandro Rosell, terkait kemungkinan Zlatan masuk dalam bursa transfer. Hanya dia yang bisa memutuskan masa depannya,” tegas Guardiola. “Tahun lalu dia menjalani kompetisi cukup bagus, tapi sekali lagi hanya dia dan agennya yang bisa memutuskan,” pungkas Guardiola seperti dilansir Tribalfootball, Selasa (20/7). (int/oz)

tar Rp 528,1 miliar). Artinya, masih ada selisih 15 juta euro (sekitar Rp 175,9 miliar). Ini yang membuat Barcelona mulai kesulitan. Pelatih Barcelona Pep Guardiola juga menyadari kesulitan manajemen. Namun, dia amat berharap Farbregas kembali ke Barcelona dan dia akan terus merayunya. “Saya kira mendapatkan Cesc akan mengeluarkan banyak uang. Dia pe-

main penting di Arsenal. Kami menginginkan dia. Namun, jika Arsenal tak mau bernegosiasi, kami akan gagal mendapatkannya,” papar Guardiola. “Akan tetapi, ini akan tergantung kepada Direktur Teknik Andoni Zubizarreta untuk mengejar kesepakatan. Seperti kata Presiden Sandro Rosell, mwembeli Cesc bukan perkara murah, tetapi kami akan terus mencoba merayunya,” tuturnya. (int)

Tolak “Saya sangat bahagia untuk terus di sini meski hanya setahun ke depan saja. Saya ingin terus tetap menjalankan tugas saya dengan baik dan juga membuat orang bangga dengan kami,” kata Pep. Ia menceritakan bahwa dirinya sebenarnya sudah ditawari oleh Blaugrana untuk memperpanjang kontraknya hingga 6 tahun ke depan. Ia menuturkan, “Saya tetap merasa nyaman dengan kontrak yang hanya tersisa satu tahun ini. Saya juga merasa tersanjung dengan tawaran klub yang ingin memperpanjang kontrak saya hingga 6 tahun ke depan, namun saya lebih memilih untuk bekerja dalam kontrak jangka pendek. Itu pendapat pribadi saya.” Pelatih yang sudah memberikan gelar Liga Champion Eropa ini memberi alasan kenapa ia tidak mau

Transfer Presiden Barcelona Sandro Rosell mengatakan, pihaknya memang kesulitan mendatangkan Fabregas. Arsenal enggan melepaskannya. Jikapun ingin melepaskan, Barcelona merasa banderol Fabregas terlalu tinggi. Arsenal dikabarkan hanya akan melepaskan Fabregas dengan harga 60 juta euro (sekitar Rp 704,1 miliar). Sedangkan Barcelona hanya menawarkan 45 juta euro (seki-

Boido Simanjuntak PM/ASWIN

Pakai melahirkan bayi Ronaldo. Menurut teman Ronaldo, saat mendekati pelayan yang belum diketahui namanya tersebut, Ronaldo menggunakan bahasa isyarat, dengan menggambar lukisan hati di jendela, dan berkata, “Saya, kamu, berciuman.” Tanpa menunggu lama, Ronaldo, seperti dilansir dari Daily Mail, akhirnya bisa ‘tidur’ bersama pelayan tersebut di hotel keesokan harinya, dan setelah itu, pelayan itu akhirnya hamil, kemudian mengubungi agen Ronaldo Jorge Mendes. Gelandang Real Madrid itu setuju melakukan tes DNA dan hasilnya memang benar bayi yang dikandung pelayan itu anaknya. Bayi yang diberi nama Cristiano Ronaldo Junior ini lahir di Amerika, 17 Juni. Ronaldo akhirnya bertemu dengan anaknya di Algarve dimana keluarganya menyewa villa, setelah Portugal tergusur dari Piala Dunia, 29 Juni silam. Kini anaknya diasuh oleh ibunya, Dolores Aveiro dan

kakaknya, Katia serta Elma. Menikah Sebelum Natal Setelah resmi menjadi bapak dari seorang bayi laki-laki, Cristiano Ronaldo bakal menyandang status baru lain di tahun ini. CR akan jadi suami menyusul rencana pernikahan dengan pacarnya. Wanita yang akan dinikahi Ronaldo bukanlah ibu kandung dari anak yang belum lama ini diakui pesepakbola termahal dunia itu. Calon istri CR9 tak lain adalah kekasih yang sudah dipacarinya dalam setidaknya enam bulan ke belakang, Irina Shayk. Shayk, yang merupakan model pakaian dalam asal Rusia, mengumumkan rencana pernikahannya itu melalui akun Facebook miliknya. Meski tak menyebut tanggal pasti, Ronaldo dan Shayk bakal naik pelaminan sebelum Natal 2010. “Saya akan terus bersama Cristian dan pernikahan kami akan dilangsungkan sebelum Natal,” tulis model seksi berusia 24 tahun itu. (int/ic)

Tampil Dan dalam wawancara saat pemotretan Scherzinger juga menceritakan beberapa hal lain termasuk kesukaannya pada artis Hollywood, Halle Berry. “Dia sangat cantik. Saya suka senyumnya,” katanya saat diwawancara. Penyanyi berambut brunette, yang belum lama menjadi juara dari acara America’s Dancing with the Stars ini juga menceritakan hubungannya dengan Hamilton. “Dia lebih khawatir ketika dia bersamaku dan saya mengemudi lebih banyak dari dia saat berlomba,” kata Scherzinger. Komentarnya itu mun-

cul setelah dia dan Hamilton berpacaran kembali. Bulan Januari lalu mereka berdua sempat putus beberapa waktu. Daily Mail pernah melaporkan pasangan itu sempat menempuh jalan mereka sendiri-sendiri. Scherzinger dikabarkan sempat dekat dengan pemilik klub malam di London, Nick House. Tapi kemudian tak berapa kemudian, Hamilton dan Scherzinger berpacaran kembali dan mereka sudah mulai bisa mengatasi masalah yang pernah menerpa mereka. (int/bn)


RABU, 21 JULI 2010

AFP PHOTO / FABRICE COFFRINI

RONALDO AKAN MENIKAH SEBELUM NATAL

Pakai Trik Bodoh ‘Tiduri’ Wanita Cantik N E WYORK Cristiano Ronaldo dikenal sebagai penakluk wanita cantik, dan itu sudah terbukti. Ternyata CR9 memakai

jurus jitu tapi sedikit bego. Meski sebenarnya Ronaldo fasih berbahasa Inggris, namun demi mendapatkan kehangatan dia rela berpura-pura bego sama sekali tidak bisa berbahasa

Inggris. Resep jitu ini, berlaku ketika Ronaldo berhasil meniduri seorang pelayan restoran di Amerika Serikat, yang akhirnya Baca Halaman 15

DIDIER DROGBA

MEMBELOT

MANCHESTER Chelsea berpotensi kehilangan jasa bomber andalannya Didier Drogba. Kabarnya, Drogba mulai terbujuk dengan rayuan manajemen Manchester City yang berniat memboyongnya ke City of Manchester Stadium. Ya, The Citizen—julukan Man. para pemain hebat, namun City siap City— tampaknya belum cukup memberikan bayaran menggiurpuas dengan keberhasilan mereka kan yang pastinya memelabuhkan sejumlah pemain top lebihi dari jumlah yang didapat Drogseperti Yaya ba di Stamford Toure, Jerome Bridge. Boateng dan Untuk mereaDavid Silva di lisasikan ambursa transfer bisinya itu, musim panas ini. Klub sekota Baca Manchester United ini kini dikabar- Halaman kan tengah gencar mencari celah 15 untuk bisa mendapatkan Drogba. Konon, untuk mendapatkan tanda tangan striker andalan timnas Pantai Gading, The Citizen telah menyediakan dana transfer 20 juta poundsterling. Jumlah ini memang terbilang tidak wah seperti yang kebanyakan ditawarkan sejumlah klub untuk

City Membantah

PACAR Lewis Hamilton, Nicole Scherzinger, berpose menggoda dengan mengenakan kaus yang basah untuk majalah Maxim. Baca Halaman 15

MANCHESTER City membantah kabar tengah mendekati penyerang Chelsea Didier Drogba. City sekaligus menyangkal pernyataan agen Drogba, Thierno Seydi, yang menyatakan telah berlangsung pembicaraan antara kedua belah pihak.

Baca Halaman 15

Nicole Scherzinger

PINDAH KE LAIN HATI: Didier Drogba dikabarkan akan segera meninggalkan The Blues guna bergabung dengan klub kaya raya Manchester City.

Tampil Menggoda di Sampul Majalah Tolak Perpanjang Kontrak BARCELONA Pelatih Barcelona, Josep Guardiola mengatakan dirinya tetap semangat dan bahagia untuk bekerja di Nou Camp dengan kontraknya yang hanya tinggal setahun saja di klub tersebut. Ia bahkan menolak perpanjangan kontrak selama 6 tahun ke depan dari klub juara La Liga tersebut. Baca Halaman 15 AFP PHOTO / JOSEP LAGO

Transfer Fabregas Terganjal Rp 175,9 M BARCELONA Barcelona mengaku bakal kesulitan membeli Cesc Fabregas dari Arsenal. Namun, Blaugrana—julukan Barcelona—akan tetap ngotot mendapatkannya. Selama ini, diyakini transfer REUTERS/M DEL POZO Fabregas terganjal nilai Cesc Fabregas 175,9 miliar. Baca Halaman 15

REUTERS/STEFAN WERMUTH

AP PHOTO/ANDRE PENNER

Neymar menjadi incaran Chelsea sejak lama.

Neymar Ditawar £25 Juta KENDATI manajer Carlo Ancelotti menyatakan sudah merasa cukup dengan materi yang ada sekarang, Chelsea tetap masih memburu pemain. Seperti diwartakan Express, Chelsea menyiapkan dana £25 juta untuk mendapatkan Neymar. Neymar disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda paling menonjol di dunia saat ini. Pemain berusia 18 tahun itu telah melesakkan 12 gol dari 35 penampilannya bersama tim senior Santos. Baca Halaman 15

edisi 21 juli 2010  

posmetro medan

Advertisement