Page 1

Tahun ke VIII, JUMAT 9 APRIL 2010

Harga Rp.2000,- Per Eksemplar

Menyajikan Fakta, Peristiwa & Fenomena Paling Aktual

KESAKSIAN DI POLTABES

Ibu Lihat Haji Bay Setubuhi Putrinya Mertua Syeh Puji Divonis 1,5 Tahun MEDAN Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Poltabes Medan akhirnya memeriksa ibu Bunga, Rosfatma (43) dan kakeknya, Jamaluddin (70) terkait (Bersambung ke hal 2)

Bunga yang dipaksa nikah itu.

SMS Center: 085-6-580-66666

Wanita Seksi Tewas di Hotel Berkulit Mulus, Bermata Indah dan Berbibir Tipis BELAWAN Seorang ibu berwajah cantik, beranak satu, ditemukan tewas tanpa busana di kamar 211 Hotel Budi Baru Jl KL Yos Sudarso, Km 21 Kel Sicanang, Medan Belawan, Kamis (8/4) pukul 08.15. Malam sebelum tewas, korban check in dengan seorang lelaki bertubuh gemuk. Lelaki itulah diduga yang menghabisi wanita berkulit mulus ini. (Bersambung ke hal 2)

Kepala Dibenamkan ke Bak Air? SEJUMLAH bukti dan informasi yang diperoleh POSMETRO, Yuslina diduga dibunuh teman kencannya. Alasannya, di kamar ukuran 3x3 meter (Bersambung ke hal 2)

Suami Dipenjara Tak Percaya

AYAH kandungnya Tarmizi (60) benar–benar tak percaya kalau putrinya itu tewas mengenaskan. (Bersambung ke hal 2)

PM/FACHRIL

Yuslina semasa hidup (kiri). Posisi ditemukannya Yuslina di dalam kamar mandi.

PM/SMG

z Seputar Hilangnya 6 Cewek Berjilbab

JAGAD UNIK

Basis Aliran Sesat Ditemukan di Sumut

Bangkit dari Kubur, Korban Perkosaan Lapor Polisi SEORANG anak perempuan diculik dan diperkosa oleh seorang sopir taksi. Korban yang berusia 12 tahun itu kemudian dicekik hingga tak sadarkan (Bersambung ke hal 2)

Bahtiar Sihombing sembari memegang foto Nurhidayah yang hingga PM/FITRA kini belum pulang.

MEDAN Dua tim gabungan khusus dari Satuan Intelijen, Densus dan Brimob, telah diterjunkan Poldasu. Meski belum berhasil mengembalikan 6 cewek yang dilaporkan hilang, polisi mendapat temuan menge-

jutkan. Salah satu daerah di Sumut diklaim basis aliran sesat. Hal itu telah dikordinasikan secara (Bersambung ke hal 2)

DICEGAT SAAT MAU KE SEKOLAH

Murid SD Diculik Lalu Diperkosa di Sungai Deli LABUHAN MURID kelas 3 SD sebut saja Chelsea (10) diculik di tengah jalan setelah mengambil karton gambar yang ketinggalan di rumahnya di Jl Yong Panah Hijau, Kel (Bersambung ke hal 2)

Murid SD yang diperkosa pengendara tak dikenal. PM/FACHRIL

Netty Vera br Bangun, Artis Karo Banting Setir jadi Jurtul Togel (Bag-2)

Keprihatinan Seniman dan Fans Muncul di Facebook TANAH KARO Tersiarnya khabar Netty Vera Br Bangun (36) yang banting setir jadi juru tulis toto gelap, spontan mengagetkan seniman karo dan fans artis papan atas Karo. Berbagai komentar pun bermunculan, termasuk di situs jejaring sosial facebook. Ada yang mencibir, tapi tak sedikit yang prihatin sembari mengolok-olok polisi.

Keprihatinan, salah satunya diungkapkan Sudarto Sitepu, seniman Karo yang juga Ketua Komisi A DPRD Karo. Menurutnya, kejadian yang menimpa Netty Vera tak pernah diduga sebelumnya. “Saya tak habis fikir. Sepanjang yang saya kenal, dia ini merupakan sosok artis yang terbilang baik dan tidak neko-neko. Tapi kiranya Netty tetap kuat menjalaninya dan jangan pernah putus asa untuk berkarya,” ucap-

nya saat dihubungi POSMETRO MEDAN. Keprihatinan terhadap artis yang sudah menghasilkan lebih dari 30 album lagu Karo itu juga datang dari Chandra Sembiring. Pria yang mengaku fans berat ini, menyesalkan peristiwa yang menimpa cewek yang mengawali ketenarannya di era 1992 lalu. “Saya fikir Nety Vera harus tabah menjalani situasi sulit ini. (Bersambung ke hal 2)

SMS Malam 1 (Pertama) Ketawa LAe Togar begitu keras dan membuat tetangganya geleng kepala. Itu terjadi setelah dia bertemu tetangganya yang tinggal di kamar atas dan cerita soal ketiga putrinya yang baru menikah. Sebagai orang tua, mereka minta dikirim kabar tentang segala yang terjadi selama mereka (Bersambung ke hal 2)

Iklan

Alamat Redaksi: Graha Pena Medan Jl. SM Raja KM 8.5 No. 134 Medan Telp : Sekretariat (061) 7881661, Redaksi 08126309088, Iklan: 061-91013355, Pemasaran:081362235898, Fax (061) 7881733, Klik : www.posmetro-medan.com


JUMAT 9 APRIL 2010

4 Tahun Lalu Buang Mayat ke Jurang Sembahe

Buronan Diciduk dari Pelukan Istri POLTABES Mengirapembunuhan4tahunlalu taklagidigubris,JunaidiNataGinting (35) alias Juned nekat pulang dari Pekanbaru, Riau. Tapi warga Jl Bunga Rente, Simpang Selayang Medan ini salah kaprah. Sepekan kembalikepelukanistri,ayahsatu anak ini ditangkap, Kamis (8/4) dinihari. Dalam pemeriksaan kemarin, Junaidimengakuipembunuhanitu. Tapi dia mengaku tak ada niat, melainkandipaksakeduarekannya, Timtim Gurusinga dan Sastra Gurusinga. Diterangkannya,peristiwa18Mei 2006silamitubermuladarihilangnya tapemobilmilikTimtamGurusinga.

MerekabertigalalumenemuiGendut diladangdanmenginterogasi. TapiGenduttakkunjungmengakui tudinganitu.Hinggadiamanutsaja saat dibawa ke salah satu lokasi di SimpangSelayang.Ditempatyang gelapgulitaitu,Gendutdigimbalioleh ketiga pelaku. Kesannya, Gendut dipaksaharusmengakuitudingan mereka. Bersikerasmembantah,membuat JunaidiCsbertambahberang.Dengan penuh memar di tubuh, Gendut diboyong ke kawasan Pajak Pancurbatu.Disini,Genduttakluput dariamukanketiganya. Kaliinilebihparah.Gendutdisiksa pakaikayubalokdanberbagaibenda tumpul.Tapiitujugatakmembuat

Murid SD Diculik Lalu Labuhan Deli, Medan Marelan, Kamis(8/4)siang.Chelseadibawa naikkretakebentengSungaiDelidiJl Ileng, Marelan. Di situ Chelsea diperkosa. Ceritanyabegini.PagiituChelsea berangkat sekolah. Saat masuk pelajaranketrampilan,rupanyakarton gambarChelseaketinggalandirumah. Lantas, Chelsea disuruh gurunya mengambil karton gambar itu ke rumahnyayangberjaraksekitar300 meterdarisekolah. Usaimengambilkartongambar, Chelseakembalikesekolah.Namun di pertengahan jalan Yong Panah Hijau, seorang pria, naik kreta, mengikutiChelseadaribelakanglalu berpura–purabertanya. “DekdimanaGgDeli?”tanyalelaki berkulitsawomatangitu. “Nggaktahubang,”jawabChelsea. Inilahawalpenculikanitu.Chelsea dipaksanaikkeatassepedamotor. Walausempatmenolak,penculik berwajahkecilitumengancamhingga membuatChelseaketakutan.Lantas Chelseadibawanaikkretakekawasan benteng Sungai Deli di Jalan Ileng berbatasanJalanInsfeksi. Di benteng sungai itu Chelsea direbahkan. Lalu, celana training ponggol yang dikenakan Chelsea dilorotkan.Chelseadigagahi.Kejinya, penculik tak mengubris rintihan kesakitanChelsea.

Usaimelampiaskannafsunya,Chelseayangterusmenangisdiantarkan pulangkeJalanYongPanahHijau, tempatpertamaChelseadiculik.DengankondisisempoyongandanmenangisChelseapulangkerumahnya. “Chelseapulangnangis–nangis.Dia bilangdiadiperkosa.Sayapunterkejut dansayalihatcelananyasudahbasah. Saya belum sempat memastikan apakahcelananyaitukenasperma. Soalnyacelanaitusudahdiamankan polisi,”kataMin(43),ayahChelsea saat membuat laporan ke Polsek Labuhan.Sayangnya,pengaduanayah ChelseadiarahkankePolresKesatuan PengamananPelaksanaPelabuhan (KP3)Belawan. Chelseasendirimasihterusmenangis walausudahdidampingiayahdan ibunyamembuatpengaduankePolres KP3Belawan.Danketikawartawan koraninimencobamenanyaiChelsea, bocahberwajahmanis,rambutlurus sebahudanberkulitsawomatangini diamsaja. “Chelseabelumbisaditanyai.Tega kalipelakunyaitu,”pungkasayahnya. Kapolres KP3 Belawan, AKBP Endro Kiswanto melalui perwira penghubung AKP S Purba yang dikonfirmasi mengaku belum mengetahuiadanyalaporanorangtua Chelseaterkaitkasuspemerkosaan. “Sayabelumtahu,besokajakamu datang,biarjelas,”katanya.(fachril)

Ibu Lihat Haji Bay dugaanpernikahanmuridkelas6SD itudenganpengusahaSPBUMuhammadIndraBayuri(60)aliasHajiBay. Keduanyadiperiksasekitar2jam. “Pemeriksaanuntukmenguatkan hasil pemeriksaan terdahulu dan mengumpulkanbukti-buktiyangada untukdi-BAP,”kataKanitUPPAIptu Haryani,Rabu(7/4). AdalahRosfatmadiperiksapertama kalidilanjutkanJamaluddin.Dalam pemeriksaanitu,Rosfatmamengaku melihatlangsungadanyapersetubuhan yang dilakukan Haji Bay dengan putrinyaBungausaipernikahansiridi lantaiduarumahmilikpengusaha SPBUitudiJalanYosSudarso. Diungkapkan Iptu Haryani, Rosfatmamengakutakbisamenolak pernikahan itu karena ditekan suaminya,Wagimin.Rosfatmajuga mengaku tidak mengetahui jika pernikahansiriputrinyakarenaadanya iming-iminghartayangakandiberikan HajiBaykepadasuaminya,Wagimin. “MemangRosfatmamengakuinya kalausuaminyayangselalumenekan diauntukmenjumpakananaknya BungadenganHajiBay.Apabilatidak mau,merekaakandipukuli,termasuk si Bunga juga dipukuli, bahkan dikurung di kamar,” terang Iptu Haryanilagi. Sepertiyangdiberitakan,setelah Bungadinikahkan,bocahperempuan 12tahuninimelarikandirikerumah kakaknyayangditeruskanmembuat pengaduan ke polisi didampingi KomisiPerlindunganAnakIndonesia(KPAI)Sumut. “Kitamasihmengumpulkanbuktibuktikuatdariketerangansaksi-saksi. Setelahmemeriksaibudankakeknya, kitaakanpanggilayahnyaWagimin,” ungkapnya. Sementara itu, Azmiati Zuliah mewakilitimadvokasiBungayang juga Koordinator Pusat Kajian PerlindunganAnak(PKPA)berjanji

akansenantiasamendampingiBunga hingga Haji Bay dipersangkakan bersalah dan dihukum sesuai perundang-undangan. Sebelumnya,PoltabesMedansudah memanggil Bunga dan kakaknya Rismawatiuntukdimintaiketerangan, Rabu(31/3)akhirbulanlalu.Bunga kemudianmenceritakansemuayang dialaminya.Mulaidaripernikahannya denganHajiBay,dimanaketikaitu, bersamaayahnyaWagimin,ibunya Rosfatma,dankakeknyaJamaluddin, BungadiantarkerumahHajiBaydiJl Jalan Yos Sudarso, Medan Deli 10 Oktober2009silam. MertuaSyekhPuji Divonis1,5Tahun MasihingatpernikahanSyehPuji denganLutvianaUlfasiswiSMP?Ya, mertuaSyekhPuji,Suroso,akhirnya divonis1,5tahunolehmajelishakim PN Semarang. Ia menangis, lalu menyatakanbanding. Begituhakimmembacakanvonisdi PN Kabupaten Semarang, Jl Dipoengoro,Ungaran,Kamis(8/4), penasehathukumSurosolangsung menyatakanbanding.Didepanmajelis hakim,Surosotampakberdiridan mengusapairmatanya. AyahLutvianaUlfaitumenghampiri penasehathukumnya.Iataksempat berbincang. Wajahnya terus menundukdantangannyamenutup mukasambilmenyekaairmata.Suroso takmengucapsepatahkatapun.Ia digiringkeruangtahanan.Sementara penasehat hukumnya langsung mengurus salinan vonis dan mendaftarkanbanding. TigapenasehathukumdaritimOC Kaligis ini enggan memberi keterangan.Saatdikonfirmasi,mereka memilihmenghindar.Sidangdihadiri belasanorang.DiPN,taktampaksatu punperwakilankeluargaSyekhPuji, menantu Suroso. Sidang berakhir sekitarpukul13.20WIB.(min/RA/int)

Catatan LAE TOGAR berbulan madu. Agar singkat dan tidak terlalu vulgar, mereka diminta mengirimkan SMS menggunakan kode moto-moto iklan. Setelah ketiga putrinya pergi, keesokan harinya putrid pertama mengirim SMS berisi ‘STANDARD CHARTERED’. Setelah membaca, mereka mencari iklan Standard Chartered di koran dan terbacalah tulisan besar berbunyi, ‘BESAR, KUAT danBERSAHABAT!’. Keesokannya, SMS dari putri kedua datang dan berisi ‘NESCAFE’. Setelah membaca surat terse-

but, dengan tergesa-gesa kedua orang tua mereka mencari koran dan membaca iklan NESCAFE yang berbunyi, ‘NIKMATNYA SAMPAI TETES TERAKHIR’. Teman Lae Togar yang tinggal di kamar 6145 itu, hampir pingsan menerima SMS dari putri ketiganya yang berisi ‘CATHAY PASIFIC’. Begitu membaca Koran mata mereka terbelalak. Tulisan dari iklan Cathay Pacific adalah ‘7 KALI SEMINGGU, 3 KALI SEHARI, 5 JAM NONSTOP’. Bah, gila juga menantumu itu, kata Lae Togar pada temannya sambil ngakak.(*)

Gendut mau mengaku. “Kami tambah palak. Makanya kami membawanya ke Sembahe di Sibolangit,”akunya. Penganiayaankaliini,takmampu ditahanGendut.Tubuhnyasudah sangat lemah dan akhirnya menghembuskannafasterakhir.Agar menghilangkan jejak, tubuh naas Gendutdibuangkejurangdikawasan perbukitanitu. Namun besoknya, 19 Mei 2006, jasad Gendut ditemukan warga sekitar.Mengetahuianaknyatewas dibunuh, Ngutip Br Tarigan (64) langsungbuatpengaduanresmike MapolsekDelitua. Pasca kasusnya di tangan polisi, JunaidiCsdihantuiketakutandan memilih melarikan diri. Mereka serempakmenujuPekanbarudan kemudianberpisahdisana.Namun 4tahunbekerjasebagaipendodos sawit,takmembuatbetah.Junaidi memilihpulangkampung. MengetahuiJunaidipulangpasca pembunuhan4tahunlalu,wargadan keluargamemberitahupolisi.Dinihari kemarin,selagiterlelapdiperaduan bersama istrinya, digrebek tanpa perlawanan.Tangannyadiborgoldan diboyongkePoltabesMedan. KepadaPOSMETROMEDAN, Junaidi mengaku hanya 4 kali memukulGendutpakaibalok.“Dia (TimtimGurusinga-red)yangbilang, supayamayatnyadibuangkesana

Junaidi Nata Ginting

PM/FITRA

(jurang-red)bang.Sebenarnyaaku gak mau kian mukul pakai balok. Tapiorangituduamemaksaku,”bela Junaidi. Kenapaberanipulangdaripelarian? “Akupikirsudahamanbang,polisi gakingatlagi.LagiandiPekanbaru nggak enak. Lebih enak tinggal di kampungkitasendiri,”sesalnya. Terpisah,KanitJahtanrasPoltabes Medan, AKP Faidir Chan mengatakan,tersangkaditangkap karena terbukti kuat terlibat. “Tersangka kini masih dalam pemeriksaanintensif.Sedangkandua lainnya masih diburu,” kata AKP Faidir menjerat Pasal 338 KUHPidanaterhadapJunaidi.(fitra)

Basis Aliran Sesat nonformilpadaMajelisUlamaIndonesia(MUI)Sumut.Disebutkan lembaga ini pada penyidik Poldasu,diSumutmemangsedang ada tersebar satu aliran yang dituding sengaja menyesatkan umat. “Tapi sampai saat ini, belum diketahui apa-apa saja aliran sesat tersebut. Kita juga mendapatkan informasi, ada satu daerah di Sumut yang memang basisnya aliran sesat,” ujar Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Baharudin Djafar Msi mengawali bincang dengan POSMETRO MEDAN, Kamis (8/4). Di Sumut di mananya? Baharudin mengaku masih mengecek kebenarannya. “Memang sudah adakitakantonginamadaerahnya. Itu sesuai keterangan pelapor. Pokoknya salah satu daerah yang pernahdisebutkanpelapor.Diantaranya Medan, Tanjung Balai, Batubara. Jadi saat ini kita masih mencari fakta normatifnya dululah,”ujarnya. Disinggung soal kemungkinan kelompok itu adalah jaringan perekrutan teroris, Baharudin mengakubelumbisamemastikan. “Kita belum tau pasti. Jelasnya dalam waktu dekat pasti akan terungkap,”pungkasnya. Baharudinyakinkasusitusegera terungkap. “Tim sudah kita turunkan untuk mencari tahu keberadaanparakorban,termasuk melacak apakah benar ada keterlibatan aliran sesat dalam kasusini,”ungkapnya.

Masih diakui juru bicara Kapoldasu Irjen Oegroseno itu, pihaknyajugatelahberkoordinasi dengan Polda Nanggroe Aceh Darussalam(NAD). “Laporan yang kita terima dari salah satu ayah korban, anaknya memang ikut di kumpulan yang bernamaAlHaqdiLangsa,Aceh. Makanya kita berkoordinasi denganPoldaNAD.ApalagiPolda NAD juga pernah menangani kasus yang sama,” imbuh polisi berpangkat 3 melati emas itu. Sementaraitu,hasilpenelusuran POSMETRO MEDAN dan media grup di Aceh, sejumlah gadis asal Sumatera Utara yang diduga menghilangdanpernahditemukan olehkeluarganyapadaNovember 2009 lalu, tak pernah muncul lagi di Kampung Mutia, Kota Langsa. Berdasarkan keterangan warga

dan sumber kepolisian setempat, rumah yang dijadikan kos kelompok yang disebut-sebut berjuluk Al-Haq itu, tidak pernah didatangilagi. Katawarga,sejakkepergianNovember 2009 lalu, mereka tidak pernah lagi melihat muncul kelompokitu,baikdiKotaLangsa maupun di TKP. Sebab sebut sumber, mereka yang curiga dengan aktifitas para gadis di malamhariitu,langsungmenegur dan mengusir kelompok cewek berkerudung yang semuanya bertitel sarjana itu. Saat eksekusi kelompok gadis tersebut, warga juga ikut melibatkanaparatdesadanaparat keamanan.Selanjutnyakelompok ini diberi pembinaan dan dipulangkankeMedan.(syahrul/ jpnn)

Bangkit dari Kubur, diri. Namun pelaku mengira korban telah meninggal. Pelaku pun mengubur korban yang kemudianbangkitdarikuburdan melaporkanpriaitukepolisi. Peristiwa ini terjadi di Kingston, Jamaica seperti diberitakan News.com.au,Kamis(8/4).PriaJamaicabernamaGarshaWilsonitu telah ditangkap dan dituntut atas dakwaan pemerkosaan, penculikan,percobaanpembunuhandan kekejamanpadaanak. Dikatakan pejabat kepolisian setempat,HerfaBeckford,Wilson menculik korban bulan lalu di

sebuah stasiun bus di Kingston, ibukotaJamaica.Wilsonkemudian membawakorbankesebuahrumah dan langsung memperkosanya. Wilson kemudian mencekik korbanhinggataksadarkandiri. Saat itu Wilson mengira korban telahtewas.Diapunmenguburkan korbandalamlubangdangkalyang digalinyadanmenutupnyadengan batu-batu.TaklamasetelahWilson pergi,korbanpunsadarkandiri.Dia keluar dari lubang tersebut dan melapor ke polisi. Pada 25 Maret lalu, Wilson akhirnya ditangkap.(dc)

Wanita Seksi Tewas di Hotel IbuberwajahcantikinibernamaYuslina(30) wargaJlKenanga,KelBelawanBahagia,Kec MedanBelawan.Saatditemukanposisinya telentangdikamarmandi.Mulutnyaberbuih. Hanyabeberapasentimeterdaritubuhnya,bak airberbahanfiberpecah.Diduga,sebelum tewas,korbanmembenturbakairitu. Kematianwanitayangsuaminyamenghuni selpenjarainimemangmencurigakan.Lacurnya,terdapatbiratanmerahdiperutnya.Sementaraditempattidurberserakancelanadalam,bra,sertapakaianmilikYuslina.Ditemukanjugasarungkondomhandphonedi situ.Kataroomboyhotel,Adi,korbanchek inbersamaseorangpriasekitarpukul01.00 dinihari.Lalukeduanyamasukkekamar211 dilantaiduahotel. “Malamitumerekadatangmenumpangi ojek.Tapikalautemanprianyaitu,sayatak begitukenal.Mungkinitutemankencannya,” kataAdisembarimenerangkanciri-ciripria teman kencan korban; berbadan gemuk, tinggi,kulitsawomatang,rambutikal,dan memakaikaos.

“Malamitukamitakbegitumemperhatikan mereka.Tapimemangkamijarangmelihat priaitu.Apalagisaatpriaitukeluardarikamar hotel,kamiketiduran,”katapriaberambuttipis ini. Adijugamengungkapkanmalamitudiadan temannyatidakmendengarsuarajeritanatau benturan.“Kamijaga3orang,takadasuara mencurigakanbang,”sambungnya. Barulahpagiharinyaatausaatpertukaran shift, teman Adi, Gani, yang ingin membersihkankamardilantaiduamenaruh curiga ketika melintas dari kamar 211. Dilihatnyapintusedikitterbuka.Beberapa potongpakaianjugaberserakanditempattidur. Ganisemakincurigalalumembukapintu danperlahanmasukkekamarmenujukamar mandi. Alangkah kagetnya Gani ketika melihatsesosokwanitatelanjangdenganposisi telentangberadadikamarmandi.Mulutnya berbuih. “Saya lihat dia tergelatak dalam kamar mandi. Saya langsung turun ke bawah memberitahuteman,”katanya.

Kepala Dibenamkan ke Bak Air? itu tak ditemukan kartu identitas korban. Handphonekorbanyangmiripblackberryjuga raib.Hanyasarungkondonhandphoneyang ditinggalkan.Buktiselanjutnya,dariketerangan adikiparkorban,Yantiyangditemuidirumah duka,Yuslinamemangpunyahandphoneberbentukblackberry.Yuslinajugaselalumembawadompet.DidompetitudisimpanKTP. “DiaitupunyaHPbangsepertiblackberry dantakpernahKTP-nyaketinggalan.Masa tidakadatadibang,”kataYantibernadacemas. Sama halnya keterangan petugas hotel bernamaRahman.Memang,kataRahman,bak airdikamar211terbuatdarifiberitusedikit

rusak,tapisetelahperistiwatewasnyaYuslina, rusakbakairtersebutbertambahparah. “Memangsudahpecah,tapitakpecahkayak gitu,”katanyasembarimemperlihatkanbakair yangpecahitu. Nah, asumsinya, kepala korban diduga sengajadibenamkankebakmandi.Namun karenamelakukanperlawanan,bakairitupecah. Saatkepalakorbandibenamkan,perutkorban didugajugatergesekkebakmandiyangpecah ituhinggameninggalkanlukabiratmerah. Alasan lain yang lebih masuk akal, ditemukannyabekasjeratandileherkorban. (Jafar/Fachril)

Lantas temuan itu dilaporkan ke Polsek Belawan.Sejuruskemudianbeberapapolisi tiba di kamar 211 melakukan olah tempat kejadianperkara(TKP).Diamankansejumlah barang bukti seperti pakaian korban, puntungan rokok dan serpihan bubuk berwarnaputihyangbelumtahukegunaannya. Jenazah Yuslina dievakuasi ke RSU dr Pirngadiuntukdiotopsi.Danhinggakemarin sore,belumterlihatadakeluargakorbanyang

datang.Sementara,polisisetempatsudahmemintaiketerangansejumlahpegawaihotel. “Kitasedangmemeriksatigapelayanhotel untuk memberikan keterangan,” kata Kapolsekta Belawan, AKP B Pasaribu. Sambung Pasaribu, walau mulut korban mengeluarkan buih dugaan penyebab kematianbelumdapatdipastikan. “Kitatungguajahasilvisum,kitabelumbisa menduga–duga,”katanya.(fachril)

Suami Dipenjara Tak Percaya Denganlinanganairmata,priaberubanini mengenangkebaikanYuslinasemasahidup. Setiap hari, aku Tarmizi, Yuslina selalu memberinyauanguntukbiayasehari-hari. “Diasetiaphariselalumengantarkanuang untuksayadanmamaknya.Tapitadikamiheran kenapadiatakdatang,makanyasayasuruhcucu sayakerumahnya.Hinggaempatkalibolakbalikdia(korban)takjugaadadirumah,”kata Tarmizimenangis. Tarmizimembenarkanbahwasuamiputrinya itumendekamdirumahtahanan.“Kamisudah menghubungisuamnyamelaluiHP.Suaminya belumpercayajuga,dikirakamimain–main,” beberpriaitutakkuasamelanjutkanceritanya. Di jari manis Yuslina melingkar cincin berwarnaputih.Danmenurutinformasiyang dikumpulkan POSMETRO, Yuslina berprofesisebagaiwanitamalamaliasPekerja SeksKomersil(PSK).Benarkah? POSMETROMEDANmencaritahusiapa sebenarnyawanitayangakrabdisapaLinaini. Lalu,wartawankoraninibergerakketempat tinggalkorbandiKayuBesar,Belawan.Disana ditemuiteman–temankorban. Dariteman-temankorbanpuladiketahui sebelumYuslinajadiwanitamalam,pernah berjualandidepanrumahmenjualsayur-mayur.

Namunsetelahsuaminyamasukpenjarakasus ganjasetahunlalu,ibuanaksatuituberalih profesimenjadiwanitamalam. “Semenjaksuaminyaditangkapdiajadigitu bang,”katawanitaberkulitsawomatangyang takmaumenyebutkannamanya. Diakuinyajuga,ketikasuamikorbanbelum masukpenjara,korbanjugapernahkerjadi karaokeMarianaselamabertahun–tahun. “DulumemangdiapernahkerjadiMariana, tapibukanjadiwanitamalam.Terakhiriniaja diajadimangkaldiMariana,”terangnyalagi. Halsenadajugadikatakantemankorban bernama Ani yang mengaku sudah menganggapYuslinasebagaiadik. “Dia (korban) memang menjadi wanita malamsemenjaksuaminyadipenjara.Korban ituorangnyapendiam.Tapidiabaiksamasaya, takbanyakginigitu-nya,”kataAni. AyahkorbanTarmiziyangditanyatentang latar belakang putrinya mengaku tak mengetahuikalauYuslinamenjadiwanita malam.SetahuTarmizi,putrinyaitumembuka kedaididepanrumah.“Anaksayaitumemang jualan,kalaudiabegitu(jadiwanitamalam) sayataktahu,cobatanyateman–temannyadi dekatrumahnyadiPajakBaru,”katabapakanak 7 itu. (Jafar/Fachril)

Keprihatinan Seniman dan Fans Muncul di Facebook Kamifansnyaberharapagardimasa mendatangkejadianinitakterulang lagi,“ harapnya pada artis yang mendendangkanlaguperdananya ‘PedahManAteNgena’itu. >>Facebooker’sComment Sementara di situs jejaring sosial Facebook, kemarin ramai diisi komentarparafacebooker.Terutama merekayangberdomisilidiTanah Karo,sertaparapenghobilaguKaro. Berikutsebagiandarihasilbrowsing POSMETROMEDAN: PESAN DINDING Amry Kesoema (Ketua SIAN KARO) Karena order menyanyi sepi, NV penyanyi spesialis artis lagu Karo menjadi juru tulis togel. Namun sial, wanita yang mempopulerkan lagu ‘Biring Manggis’ ini ditangkap . Di penjara, Netty sering menyanyi sambil menangis. * Alvin Lee Nasution he..he...he... album barunya berjudul: Kenangan Pahit di Polsek Sunggal. *Jhonshon Manik Kasian rekan2 kita seniman karo, provesi belum menjamin masa depan.....

*Apulina Sembiring selayaknya kita ikut prihatin...kemana ku mengadu bulan bintang pun tak tau...jerit seniman karo kemana ku mengadu bulan bintang pun tak mau tau.... jerit seniman karo, selayaknya kita prihatin *Idris Dogasea Surbakti Waduh gawat ini bukan biring manggis lagi ... Tapi mbiring bas penjara... Ini perlu satgas mavia togel.... Masa JURTUL yang di tangkap ... Pemiliknya kok ga ditangkap ? *Maranatha Tobing Sapa tahu selama di penjara, turang kita br bangun tu, makin banyak menciptakan lagulagu yang mungkin di kemudian hari bisa menjadi hits.....semua itu ada juga hikmahnya ketua. *Herwin Kampusi kasih dukungan lah SIAN karo... *Jhonshon Manik @Apulina : Harus ada wadah seniman karo utk menyatukan vissi dan bentuk satgas anti cd bajakan.... *Amry Kesoema @alvin : akupun yakin tuh.. @JM / @AS : nah apa solusi yg klen tawarkan..... @idris : btul tuh,,, aku dukung pembentukanny :) @martob : aminnnnnn *Amry Kesoema @HK : siapppp. klo dah printah DPD I SIAN *Coks Pranata oknum juga ada yg nyambi togel toh..ngono wae kok heran...

*Rinaldi Tgn akibat kurangnya perhatian terhadap artis karo... eh, bener apa ga bolang...? *Amry Kesoema mnurut bolang, gmana caranya artis memperhatikan dirinya dulu baru diperhatikan orang laen n gmana mem-profesionalkan diri sendiri nah barulah orang menganggap kita prof :) *Rinaldi Tgn wuah... mantrap kali bolangku ne ah.... tapi kalo ada perhatian dan pembinaan mgk ga smpe gitu bolang... yah, mungkin honor nyanyi n bikin klip ga cukup bolang, lantaran maraknya pembajakan lagu2 karo... *Coks Pranata Woy in bkan seminar...ga ada sesen tnya jawab....piyo toh.... *Robert Tarigan terlepas dari kasus 303 yg menimpa Nety Vera, kita patut prihatin. Prihatin, omongan Kapolri BHD dan jajarannya, judi diberantas dan tidak diberi tempat di bumi Indonesia bohong besar, buktinya judi ada dan tumbuh subur dimana-mana. Disisi lain, kita merasa terenyuh juga, penyanyi se-top NV, bisa terjebak judi yang jelas-jelas dilarang agama dan UU. Kita berharap, Asosiasi Seniman Karo Indonesia (ASKI), bisa mengadvokasi, paling tidak memberikan dorongan moral terhadap NV. *Rinaldi Tgn @cik:makanya kita buat sminar sosialisasi penulisan togel yg aman... eh salah, maksudnya sosialisasi artis karo yg profesional, biar kam jadi pembicaranya..

gimana cik..? *Amry Kesoema @CP : bukan sminar bro cuma memberikan sdikit perhatian terhadap seniman karo. @RT : btul dek... CD bajakan memang dah mendunia, tp klo kitanya prof dan setiap mengeluarkan album ya mbok di daftarin kemana seharusnya didaftarkan. jangan skali kali menghindar dari alasan buat apa byr pajak kalo bisa nembak :) *Amry Kesoema acungan Jempol tuk bung robert. hayo siapa lagi yg coment,,,,? *Coks Pranata Berjudilah kalo emang itu tak dilarang, tap kalo masih diharamkan jgn coba2 sentuh...yang kedapatan pasti kena hukum biar siapapun dia, tpi terkadang yg ketangkap penjudi yg kecil2..para pemain kakap wah nanti dulu....NV terpelest kali ini kita tau dia bukan penjudi melainkan seorang seniman Karo...sayangnya kenapa sampai menyentuh yang gituan, tapi itulah, judi memang teramat indah tuk disentuh...

PESAN DINDING

*Robert Tarigan Terharu membaca berita hari ini, penyanyi papan atas pop Karo yg memiliki suara melengking, NV tertangkap jual togel di Medan. Dikomentari: *Pilipus Tarigan Girsang wah...kenapa bisa begitu ya...apa kurang uang show salama ini??? *Lidwina Happy Monica hibur lah dy bang robert...

*Hameria Bangun tuhu ma..?? mekuah kp ate e ma...ise kin e ma?? *Lili Cristina Sitepu Bukan Netty Vera khan....Tur....???..... *Andreas R. Bangoen Lo kap lit e *Lestra Ginting Judul lagu mbaru, *Thomas K Sbkti tuhulah e tarigan? *Nuel Cyber’o’ Gak jelas... *Teger Lelo Ise ka kin NV e gan?? *Elfrina Sebayang wah sayang juga ,kalo emang netty vera,padahal aku penggemarnya,warna suaranya aku suka...ck ck ck sayang ya.... *Tiarma Haloho HUft,,,pailAhoN yA,,, *Ellidawati Pinem Di posmetro hr ini.... *Ellidawati Pinem Posmetro hr ini.... *Jeffry Elando asik ni, ginap di lapas tanpa uang keluar,,,, pengiritan donk, heheheheheheheheheheh *Amry Kesoema begitu usai masa tahanannya , kitapun bersiap mendengarkan lagu ciptaan NV saat di bui. *Coks Pranata loh...npa terharu...biasa toh... (int/nanang/ amry)


Pipa Pertamina Disabotase Belawan ke isntalasi di Medan Labuhan sedang berlangsung. Kepala Keamanan Instalasi Medan Group (IMG), Kanas Girsang mengatakan, pencurian yang dilakukan mengarah pada tindakan sabotase. “Pelaku sengaja menempelkan kran di pipa penyaluran agar meteran tetap aktif, lalu BBM terus meluber sungai. Jadi jelas ini ada kaitannya sabotase ,” terangnya. (fachril)

Pertikaian Lahan HGU PTPN II Memanas LUBUKPAKAM Pertikaian hingga aksi penganiayaan kembali terjadi diatas lahan HGU PTPN II Kebun Bandar Klippa yang berlokasi di wilayah Palang II, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kamis (8/4) siang. Puluhan pria bersenjata tajam berupa klewang, parang, cangkul hingga parang dodos dikerahkan Nerson Sinaga, penggarap lahan HGU yang

juga PNS di Disperindag Pemkab Deliserdang. Kelompok itu melakukan aksi brutal diatas lahan yang diperebutkan mereka. Awaluddin (45), pekerja kebon dipukuli Nerson Sinaga cs. Tak hanya itu, para pekerja juga diusir dari lahan sewaan Riki Prandana Nasution itu. Aksi teror itu dilaporkan para pekerja ladang ke Polres Deliserdang. (pasta)

HALAMAN 3

JUMAT, 9 APRIL 2010

Kredit Kereta Pake Berkas Orang Lain

6 Warga Binjai Dibuikan BINJAI Mengajukan kredit sepeda motor via leasing dengan menggunakan berkas orang lain, mengakibatkan 6 warga Binjai diringkus Mapolsek Binjai Utara, Rabu (7/4). Masingmasing tersangka, H (40) warga Jalan Danau Tondanu-Binjai Utara, T (48) warga Karang Rejo Stabat, HA (27) warga Jalan Danau Melinjau, Kelurahan Jati Utomo-

Binjai Utara, B (38) warga Jalan Teluk Kerang, Pangkalan Susu serta Nanda (27) warga Asrama eks 121 Kebun Lada-Binjai Utara dan Mariam (40) warga Jalan Sulawesi, Binjai Utara. Terungkapnya kasus penipuan dan penggelapan ini disebabkan kredit kendaraan tak kunjung dibayar. Saat pihak leasing menagih, konsumen yang merupakan pelapor mengaku,

sepeda motor tersebut bukanlah miliknya melainkan milik orang lain dengan meminjam berkas atas namanya. Si konsumen itu lalu dianjurkan pihak leasing melapor ke polisi. Kanit Iptu L Pasaribu saat dikonfirmasi POSMETRO MEDAN mengaku, belum selesai menjalani pemeriksaan pada tersangka penggelapan dan penipuan berkas itu. (aswin)

Hutang Tak Dibayar, Kuping Janda Dibacok

Poldasu Amankan 3 Truk Kayu KABANJAHE Tiga truk tronton sarat muatan kayu, Kamis ( 8/4) diamankan Direktorat Reserse dan Kriminal Polda Sumatera Utara dari wilayah hukum Polres Dairi. Truk yang diamankan itu bernomor polisi BK 9596 LO, D 9408 VA dan D 9409 VA. Sedangkan ketiga sopir yang hingga kini identitasnya masih dirahasiakan oleh petugas diboyong ke Mapoldasu setelah

sebelumnya diperiksa di ruang Tipiter Polres Tanah Karo. Sampai sekarang belum jelas dugaan kesalahan seperti apa yang menimpa sopir dan tiga kenderaan berat itu, hanya saja kemungkinan besar karena tidak memiliki dokumen untuk pendistribusian kayu. Kanit Tipiter Polres Tanah Karo,Aiptu P Sitorus menerangkan, kasus itu ditangani Poldasu. (nanang/ amry)

Beraksi di Warnet Setia Budi

Curanmor Bonyok Digimbali MEDAN Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor), Misdi Ramadhan alias Dedi (25), warga Jl Marelan, Pasar I Gg Pekong, Medan Labuhan babakbelur dipukuli massa, sebelum akhirnya diringkus petugas Jahtanras Poltabes Medan, Kamis (8/4) siang. Yamaha Jupiter Z BK 3407 US yang

diparkir di depan warnet, Jalan Setia Budi, digasak Dedi. Naasnya, selagi mencongkel kunci stang, aksinya dipergoki warga. Tanpa buang waktu, Dedi lompat diatas sepeda motor curian dan kabur. Tapi warga berhasil menangkap Dedi dan memukulinya hingga bonyok hingga harus diboyong polisi ke RS Bhayangkara. (fitra)

Tersangka Anto yang bacok kuping janda saat diinterogasi Kapolsek Pancur Batu AKP Jhon S Purba.

PANCUR BATU Tak sanggup menahan emosi melihat tetangganya tak bayar hutang, Anto Lubis (30) nekad membacok Rasdi Br Marbun. Usai melakukan itu, warga Perumahan Graha Tanjung Anom ini kabur. Empat bulan buron, Anto diciduk dari rumahnya, Rabu (7/4) malam. Berawal dari tagihan hutang yang dilakukan Anto pada Rasdi, janda anak 2 yang merupakan tetangganya sendiri. Menurut Anto, Rasdi memiliki hutang sebesar Rp15 juta pada ibunya. Namun hingga ibu Anto meninggal dunia, Rasdi tak kunjung bayar hutang. Sehari sebelum peristiwa naas itu terjadi, pria lajang ini mendatangi rumah Rasdi. Anto menagih

hutang yang tak pernah dibayar Rasdi semasa ibunya masih hidup. Tapi keduanya malah ribut. Rasdi mengusir Anto. Besoknya, Jumat (18 Desember), Rasdi yang sedang pulang belanja berselisih jalan dengan Anto. Melihat Rasdi, sontak kemarahan Anto muncul. Dia segera bergegas kembali ke rumah dan mengambil golok.

Sejurus kemudian, pria bertato naga di tangan ini menyerang Rasdi. Beruntung wanita itu berhasil mengelak, namun 2 bacokan yang dilayangkan malah mengenai telinganya. “Gitu aku bacok dia dua kali, aku langsung lari dan buang goloknya ke sungai,” kata pria yang mengaku pernah bekerja sebagai pencatat meteran listrik itu. Semenjak itu, Anto bersembunyi di rumah kerabatnya. Karena tak kunjung mendapat kerja tetap, Anto memilih kembali k erumahnya. Naas, selagi asyik nonton tivi, polisi datang dan meringkusnya. Kapolsekta Pancur Batu AKP. Jhon S Purba menyatakan, pihaknya sudah mengamankan pelaku pembacokan. (reza)

Aku Merantau, Istriku Dihamili Orang Silalahi tanpa malu membawa anaknya nginap di losmen bersama Hutasoit. Namun perzinahan mereka terungkap setelah penggrebekan yang dilakukan petugas kepolisian. Simanjuntak mengakui, sejak 6 bulan lalu, rumah tangga mereka sudah mulai tak nyaman. Br Silalahi selalu minta cerai. ‘’Tapi saya mikir anak makanya permintaan cerainya dianggap angin lalu saja, lagian untuk apa saya susah-susah merantau kalau tidak demi istri dan anak,’’kata Simanjuntak yang menuntut istrinya ke polisi dengan nopol, STPL/170/IV/ 2010/SU/LKT/SEK/BRANDAN. Namun usaha Simanjuntak mempertahankan rumah tangganya ternyata sia-sia. Malah bagai menelan buah simalakama, Simanjuntak dihadapkan pada satu pilihan. Memaafkan perbuatan

istrinya namun menerima hujatan dari pihak keluarga, atau memenjarakan istrinya meski pun hati masih cinta. Tapi keputusan harus diambil. Simanjuntak tak mampu menerima malu berkali-kali, apalagi sang istri malah ngaku sudah hamil 4 bulan. ‘’Saya memang sudah setahun tak pulang, tapi uang selalu saya kirim. Tapi istri saya malah hamil 4 bulan, jelas dia berzinah dengan orang lain,’’ujar lelaki itu dengan nada lesu. Dia berharap kasus perzinahan itu dilanjutkan ke jalur hukum. Kapolsek Pangkalan Brandan AKP M Sofian Sinaga menyatakan,

pihaknya sudah menerima laporan keberatan suami Br Silalahi atas perselingkuhan istrinya. ‘’Kami akan menindaklanjuti proses hukumnya, pasangan zinah itu melanggar pasal 284 KUHP dengan ancaman hukuman 9 bulan penjara,’’terang perwira itu. Menyoal pada status guru PNS pasangan zinah ini, anggota DPRD Langkat Ma’Rup Ritonga menegaskan, tindakan dua oknum

guru itu telah mencoreng dunia pendidikan di Langkat. Sebab, kata politisi PKS ini, pasangan ini masih sah status beristri maupun bersuami. ‘’Mereka bukan muhrim dan masing-masing sudah menikah. Diminta pada pihak terkait dan instansi Pemkab Langkat agar menindak tegas kedua oknum guru PNS yang berzinah itu,’’tegasnya. (joko)

Juper Poltabes MS Hilangkan Barang Bukti MEDAN Aneh, barang bukti berupa satu buah Akta Perjanjian PembayaranAtas Pelepasan Hak Ganti Rugi No.47 yang dikeluarkan notaris dan PPAT Syamsurizul A Bispo SH hilang di Poltabes Medan. Hal ini diungkapkan korban selaku pelapor, ZulKarnaen Siregar (42) warga Jalan Rawa Cangkuk I Kelurahan Tegal Sari Mandala II Kecamatan Medan Denai, Rabu (7/4) kepada wartawan di Mapoltabes Medan. Kehilangan barbut akta asli yang dilakukan penyidik resum itu diadukan ke Provost Poltabes Medan. Dijelaskannya, disaat ia membuat pengaduan ke Poltabes Medan dengan No Pol : STBL/ 1192/V/2009/Tabes tanggal 22 Mei 2009 lalu dalam kasus jual beli tanah dan rumah memberikan surat akta asli pada juper. Namun anehnya setelah diminta yang asli, malah diberikan photocopy saja. “Saya memberikan akta perjanjian yang asli itu kepada juru periksa dari Unit Reserse Umum (Resum) Poltabes Medan bernama Simanungkalit. Tapi setelah setahun lamanya kasus saya ini tidak ada kejelasannya, maka sekarang saya menanyakan kasus saya kepada pihak unit Resum. Tapi kenyataannya juru periksa saya bukan Simanungkalit lagi melainkan diganti denganAipda H Manurung. Herannya saya disaat saya minta akta asli itu, saya hanya diberikan foto kopi sedangkan yang asli kata H Manurung tidak ada karena pengakuan H Manurung ia mendapatkan pelimpahan berkas dari Simanungkalit hanya foto kopi tidak ada yang asli,’’terang Zulkarnaen.

Dalam laporan awalnya, Zulkarnaean mengatakan ia memasang plang di atas tanah dan bangunan rumahnya untuk menjual. Lalu pada tanggal 31 Juli 2008 datang Hermansyah atas suruhan majikannya bernama Agoesdin Siregar menemui korban untuk membeli rumahnya. Setelah bernegoisasi harga, maka korban bertemu dengan Agoesdin Siregar untuk melakukan transaksi pembayaran tanah dan rumah Zulkarnaen. Kemudian Zulkarnaean mengatakan bahwa surat pernyataan melepaskan hak atas tanah diagunkan di Bank Sumut. Oleh karena itu, untuk mengambil surat tersebut harus membayar hutang dulu sebesar Rp20 juta. LaluAgoesdin memberikan uang sebesar Rp20 juta dan korban mengambil suratnya di Bank Sumut dan diberikanlah surat tersebut kepada pembelinya. Lalu sisa uang akan dibayar pada tanggal 3 Februari 2009. Terkejutnya korban, tiba-tiba belum lagi dibayar sisa pembayaran pembelian tanah dan rumah, supir Agoesdin bernama Syafri datang membawa surat akta nomor 47 perjanjian pembayaran atas pelepasan hak ganti rugi dan akta no 48 dengan judul pelepasan hak dengan ganti rugi oleh notaris SyamsulrizulABispo SH dan meminta Zulkarnaen untuk menandatanganinya. Korban tidak mau menandatangani berkas tersebut sebelum sisa pembayarannya dilunasi. Akibat hal itu, korban membuat pengaduan ke Mapoltabes Medan. Namun hingga setahun saat ini kasusnya belum juga terselesaikan. (rusdi)

Listrik Padam, 4 Rumah Terbakar MEDAN Empat unit rumah kontrakan dan kios rokok serta ponsel di Jalan Garu III, Gang Makmur, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas musnah terbakar, Kamis (8/4) sekira pukul 19.20 wib. Diduga, insiden itu akibat lilin yang menyala karena listrik padam dan menyambar bensin. Penuturan Nina, anak MP Sianturi, pemilik rumah kontrakan dan kios, sumber api berasal dari kediaman Rosmaini (30) yang menjual bensin. Selagi menjaga kedai rokok, Nina mendengar suara ledakan dari rumah Rosmaini. Tak lama terdengar wanita itu menjerit minta tolong. Lalu, masih terdengar

ledakan kedua kalinya. Kebakaran menghanguskan 4 rumah dan 2 kios milik Sianturi itu. Camat MedanAmplasAidal Fitra yang turun ke lokasi mengatakan, berdasarkan informasi yang diperolehnya, sumber api berasal lilin milik Rosmaini. ‘’Waktu itu listrik padam. Rosmaini mau menghidupkan lilin, tapi dia tak sadar kalau bensin yang diletakkan di dalam rumah tumpah. Entah kenapa, api itu menyambar bensin,” ucap Aidal yang turut prihatin dengan nasib para korban kebakaran. Sementara, Kapolsek Patumbak AKPWahyudin menyatakan, kalau pihaknya belum bisa memastikan sumber api. (ali amrizal)

PERMOHONAN MAAF Pada saat hari jumat. Tanggal 26 Maret 2010 Saya yang Bernama Suren yang beralamat di Jln. Binjai KM 14 kelurahan Sei Semayang. Telah Terjadi dibongkar orang atau kebobolan maling dan pelakunya pada saat ini Belum diketahui oleh pihak yang berwajib atau masih dalam penyelidikan dan pencarian pihak yang Berwajib. Dengan ini saya (SUREN) telah salah menduga kesalahpahaman atas tuduhan kepada sdr Amri. yang membongkar rumah saya saya memohon maaf telah mencemari nama baik saudara Amri. dengan pernyataan ini, sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar besarnya

CMYK

BRANDAN TAK terkira malunya hati P Simanjuntak, suami M Br Silalahi (37), mendengar kabar istrinya berurusan di Polsek Pangkalan Brandan karena dipergoki berzinah di losmen, kemarin. Hajabnya lagi, setahun ditinggal merantau, sang istri malah sudah hamil 4 bulan. Kabar istrinya berada di markas polisi, membuat Simanjuntak bergegas berangkat dari Jambi menuju Brandan. Bukan untuk menyelamatkan wanita yang sudah memberinya 2 anak itu, Simanjuntak malah memenjarakan istrinya karena sudah berselingkuh. Pernikahan Simanjuntak dengan guru PNS ini sudah berjalan 9 tahun. Karena tak punya pekerjaan tetap, pria berdarah batak ini tak ingin berada di bawah ketiak istri. Dia pun menetapkan hati merantau ke Jambi. Dua tahun Simanjuntak berusaha mengumpulkan rezeki dari hasil mendodos sawit. Upah yang diterimanya dikirim untuk istri dan anak yang disayanginya. Tapi tak disangka, Br Silalahi tak tahan jablay. R Hutasoit, sesama guru PNS dipacarinya. Hubungan mereka begitu dalam, saking hotnya Br

CMYK

BELAWAN Pencurian Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan modus mengebor pipa distribusi milik PT Pertamina kembali terjadi di areal pipa penyaluran minyak berlokasi di Paluh Puntung, kawasan Kampung Kurnia, Belawan, Kamis (8/4). Pembobolan ini diduga sabotase, dilakukan saat penyulingan minyak melalui kapal tanker MT Gandari di Pelabuhan


SABTU 3 APRIL 2010

MOBIL CAPELLA PAKET AWAL TAHUN

• Xenia 1. ostd Dp. 10Jtan angs 3Jtanx60bln • New Luxio Dp. 6Jtan angs 4Jtan. • New PU Dp. 7Jtan/15Jtan angs x 1,9x60bln • Terios TS Dp. 20Jtan angs 4Jtanx48bln Bisa tkr tambah, dptkan full discount & hadiah. Hubungi: Sahrul HP: 0813 9611 5768, 0816 307 084

201 RENT : Menyewakan mobil Toyota Kijang Krista, LGX, Xenia, Avanza, Innova, Mitsubishi double cabin, Fortuner lepas kunci/supir. Hub: 061-6644122, 77179898, 77065252 JUAL/RENTAL MOBIL :

2 unit Inova ‘06, 2 Kapsul ‘02, 2 Xenia ‘08, 1 Renzer Minibus ‘96. Hub: CV. Bintang Terang (BT) Telp. 061-7786 0954, HP. 0812 604 0889

BEBAS ANG 3 BLN + DISCOUNT HABIS SPIN 125 CW • Vega ZR Dp. 1,5Jt ang 532.000 • Vixion Dp. 4Jt ang 869.000 • MX AT CW Dp. 2Jt ang 679.000 • Mio CW Dp. 1,5Jt ang 557.000 • Mio Soul Dp. 1,5Jt ang 608.000 • Jupiter Z New Dp. 2Jt ang 597.000 RiskyJayaMotor,081397591908,081376730096

BOLEH DI COBA!!! : Pick Up Dp. 5Jtan. thn 90, pajak mati 1 thn. Harga 25Jt.

DIJUAL : Toyota Starlet thn 88, vr jazz, ac, tv, dvd, sound, alarm, body kaleng, 2 nama, khusus pemakai. Harga 37Jt/nego. Hub: 0882 6174 8272

BBS 5 BLN ANG+ MAGIC COM + 200 RB

DAIHATSU 100% BARU DP SUPER RINGAN

• Luxio Dp. 6Jtan • Xenia Dp. 10Jtan • Pick Up Dp. 6Jtan • Terios Dp. 15Jtan Data dijemput, terima tukar tambah. Serius !!! Hub: Handry Tigor, 0812 654 2619, 7713 7278 New Xenia 2010 Dp.12 Jt an/Angs. 2 Jt an New Terios 2010 Dp.14 Jt an/Angs. 4 Jt an Hub : Nitha, 081260111198/061-77577722

DAIHATSU BARU

Luxio Dp. 5,6Jt angs 4Jt. Xenia Dp. 11Jt-an angs 2,8Jt. Pick Up Dp. 8Jt angs 2Jt. Terios Dp. 20Jtan angs 4Jt. Hub: Yudi 0812 6413 641, 7757 9718

DAIHATSU PAKET MURAH : Xenia Dp. 12Jt

ang 3Jtan. Terios Dp. 16Jt ang 4Jtan. Pick Up Dp. 6Jtan ang 2,5Jtan. Tersedia Luxio, Sirion, Gran Max. Hub: Anto Sinaga, 0812 6525 230, 061- 7703 8771

SAATNYA berDAIHATSU BARU

•Xeniahanya Dp. 10Jtan •Terios Dp. 15Jtan, dll. Hub: Manda Astra, 0812 6316 330, 061-6647 0080

ASTRA DAIHATSU DP RINGAN

Xenia Dp. 10Jtan. Pick Up Dp. 7Jtan. Terios Dp. 13Jtan. Luxio Dp. 7Jtan. Hub: Henri, 0812 6585 160, 7724 2403

ASTRA DAIHATSU :

PU Gran Max Dp. 5Jt. Xenia Dp. 12Jt. Terios Dp. 23Jt. Luxio Dp. 23Jt. Data dijemput. Hubungi: 0813 7611 1867, 7664 7557

• Revo

DIJUAL : Mobil merk Bison, warna kuning, • Revo CW Hubungi: Syaripah, 0813 6228 8568

SEPEDA MOTOR DP MURAH !!!

Cicilan syariah : Yamaha, Honda, Suzuki Hub: CV. Daboss Motor HP. 0813 9722 2228, 061-7637 7367

• Revo Dp. 2,5Jt byr 1,7Jt ang 520rb • Revo CW Dp. 3Jt byr 1,8Jt ang 563rb • Supra X 125 Dp. 2,5Jt byr 1,5Jt ang 642rb RiskyJayaMotor,081397591908,081376730096

BEBAS ANG 5 BLN + SIM C + HP ONLINE + U. TUNAI 400 RIBU • Revo Absolute Dp. 2,5Jt ang 520rb 36bln • Supra X 125 Dp. 2,5Jt ang 642rb 36bln • Blade Dp. 2,5Jt ang 620rb 36bln Hub: Dodi Jaya Motor, 7764 3666, 0812 6521 5666

• Supra X 125 CW Dp. 3Jt angs 674.000/bln • Blade Dp. 2,5Jt angs 620.000/bln • Blade SE Dp. 2,5Jt angs 628.000/bln CV. Dabos 0813 9722 2228, 061-7637 7367

BEBAS ANGS 5 BLN + UANG TUNAI 1,8JT • Revo Absolute Dp. 2,5Jt angs 520.000/bln • Supra X 125 Dp. 2,5Jt angs 642.000/bln • Blade Dp. 2,5Jt angs 620.000/bln • Supra X 125 CW Dp. 3Jt angs 674.000/bln Hub: CV. Dabos Motor HP. 0813 9722 2228, 061-7637 7367

• Vixion

Dp. 5Jt

ang 809rb 36bln

• Mio CW Dp. 2,5Jt ang 493rb 36bln • Mio Soul Dp. 2,5Jt ang 541rb 36bln • Jupiter Z New Dp. 2,5Jt ang 574rb 36bln Hub: Dodi Jaya Motor, 7764 3666, 0812 6521 5666

BEBAS 5 BLN ANGS + SIM C + 200 RB • Beat Dp. 2,5Jt ang 544.000 • Vario Dp. 2,5Jt ang 672.000 Hub: Dodi Jaya Motor,7764 3666, 0812 6521 5666

DAIHATSU READY STOCK BARU

• Xenia VVT-i Dp. 11Jtan • Terios Dp. 21Jtan • Pick Up Dp. 5Jtan • Luxio Dp. 6Jtan. Proses cepat hadiah lgsg. Hub: 0813 6100 7907, 061-6690 7084

• Beat • Vario

Dp. 2,5Jt angs 544.000/36bln Dp. 2,5Jt angs 672.000/36bln Hub: CV. Dabos Motor HP. 0813 9722 2228, 061-7637 7367

• Vega ZR • MX AT CW • Vixion

Dp. 2,5Jt angs 470rb/36bln Dp. 2,5Jt angs 671rb/36bln Dp. 5Jt angs 809rb/36bln

• Mio CW Dp. 2,5Jt angs 493rb/36bln • Mio Soul Dp. 2,5Jt angs 541rb/36bln • Jupiter Z New Dp. 2,5Jt angs 574rb/36bln Hub: CV. Dabos Motor HP. 0813 9722 2228, 061-7637 7367

BEBAS ANGS 3 BLN + DISCOUNT HABIS • Vega ZR

Dp. 1,5Jt angs 532.000 Dp. 4Jt angs 869.000 • MX AT CW Dp. 2Jt angs 679.000 • Mio CW Dp. 1,5Jt angs 557.000 • Mio Soul Dp. 1,5Jt angs 608.000 • Jupiter Z New Dp. 2Jt angs 547.000 CV. Dabos Motor,0813 9722 2228, 061-7637 7367

DAIHATSU TERMURAH BANJIR HADIAH • Vixion AT CW Xenia Dp. 10Jtan ang 2Jtan. Terios Dp. 17Jtan. Pick Up Dp. 6Jtan. Full cash back+ hadiah + HP. Proses cepat. Hub: Nababan, 0813 6237 1768

DAIHATSU...GEBYAR SUPER RINGAN

• Pick Up Dp. 5Jtan angs 2Jtan • Xenia Dp. 12Jtan angs 3Jtan • Terios Dp. 14tan angs 4Jtan • Luxio Dp. 7Jtan angs 4Jtan Miliki : Cash back + discount +hadiah Proses super cepat, pasti Ok !!! Siregar Astra, 0813 9611 6389, 7798 7389

MITSUBISHIDPRINGAN&DISKONKANDAS

Pick Up T120SS, L300, Colt Diesel, Fuso. Hub: Vina Siregar 081260360000, 061-77530154

DAIHATSU ASTRA 100% BARU

Xenia Dp. 10Jtan, Pick Up Dp. 5Jtan, Terios Dp. 14Jtan, LuxioDp.7Jtan.FullDiscount+cashback&hadiah,data dijemput. Hub: Arif Nst, Astra 24 jam,0812 6005 2465

DAIHATSU PAKET MURAH : PU Dp. 5Jt-an.

Xenia Dp. 11Jt-an. Terios Dp. 23Jt-an. Luxio Dp. 12Jtan. cash back+disc/happy full service gratis 1 thn. Hub: Astra Nugroho, 061-7706 0301, 0813 7629 5205

DAIHATSU BARU TERMURAH

Full cash back + diskon. Pick Up Dp. 5 Jtan, Xenia Dp.10 Jtan, Terios Dp.14Jt an. Pasti Ok. Hubungi: Purba Astra, 061-7791 5246

PAKET GEBYAR APRIL 2010

Xenia Dp. 10Jtan/angs 2Jtan. Terios Dp. 20Jtan. Luxio Dp. 6Jtan, G. Max PU Dp. & angs paling rendah. Hub: Tengku Andi 7715 5669, 0812 6581 973

KIA MOBIL

• Picanto cicilan Rp. 120.500/hari • Pick Up 3W 2,7 cicilan Rp. 130.900/hari Hubungi: 061-7632 4133

MITSUBISHI PAKET MURAH + DISCOUNT ABIS

T120S, L300, Colt Diesel, Fuso, Triton, Pajero Sport, Grandis. Hub: Reni, HP. 0812 6097 1771

NEW MITSUBISHI : PU L300 FD Dp. 16Jtan angs 3Jtan. Tersedia: PS 110/125HD, bs tkr tambah. Proses kredit cepat/luar kota ok...! Hub: 0813 7030 1000

berkualitas (Cash/Credit) ada garansi mesin, service gratis 3x. Hub: Sahabat Motor, Jl. Pancing No. 135, Telp. 061-7655 5700, 0813 7644 4483, kendaraan yang dijual sebagai berikut :

• Revo Dp. 2,5Jt byr 1,7Jt angs 520rb • Revo CW Dp. 3Jt byr 1,8Jt angs 563rb • Supra X 125 Dp. 2,5Jt byr 1,5Jt angs 642rb CV. Dabos Motor HP. 0813 9722 2228, 061-7637 7367

SUZUKI 100% BARU + HP + MAGIC COM • Smash • Spin • Thunder

Dp. 600rb angs 529rb Dp. 800rb angs 522rb Dp. 1,1Jt angs 682rb CV. Dabos Motor, 0813 9722 2228, 061-7637 7367

SUZUKI 100% BARU + HP + MAGIC COM

• Skydrive Dp. 1,4Jt angs 550rb • Shogun Dp. 1,1Jt angs 577rb atau dapatkan gratis 5 bulan angsuran secara cuma-cuma CV. Dabos Motor, 0813 9722 2228, 061-7637 7367

CV. DABOSS MOTOR. MELAYANI SISTEM

Kredit/Cash sepeda motor Yamaha, Honda dan Suzuki. Proses cepat dan aman. Anda berminat hubungi: 0813 9722 2228, 061-7637 7367

GELEGAR SUZUKI BERHADIAH • Spin • Smash • Shogun 125

Dp. 700rb angs 522rb Dp. 550rb angs 529rb Dp. 1Juta angs 577rb CV. Dabos Motor, HP. 0813 9722 2228, 061-7637 7367

DP SUPER MURAH. PROSES CEPAT Survey langsung dan aman. Sistim syariah. Merk Yamaha, Honda dan Suzuki CV. Dabos Motor, HP. 0813 9722 2228, 061-7637 7367

SUZUKI BARU DP 10% : Carry PU Dp. 5,9Jt • Spin

TOYOTA DP RINGAN : Avanza, Innova,

Rush, Yaris. Ready stock, bunga ringan. Hubungi: 0812 6010 0 66, 7772 8120

RENTAL ANTAR JEMPUT

Inova, Avanza, Xenia. Harian/bulanan, Telp . 061-6968 9711, 0812 6090 7003

thn 2008 Dp. 800.000

thn 2007 Dp. 800.000 angs 468.000/36bln thn 2008 Dp. 800.000 angs 498.000/36bln Ayo Buruan jangan sampai ketinggalan !!!

HANDPHONE

Supir becak motor, Jl. Utama simpang Cemara No. 53. Hub: 0812 6575 0133 (Bpk. Mustapa)

DIJUAL RUMAH : Jl. Tirtosari No. 30A (depan jalan) Uk. 7x17m, SHM. Harga Rp. 130Jt/nego. Hubungi : 0813 6172 1553

DICARI :

RUMAH MURAH : SHM, PAM, Listrik, Tlp,

Tukang pangkas yg berpengalaman, untuk dikirim ke Bali. Hub: Pak Jefri, HP. 0813 5311 4141 rapi, tempat strategis dan ramai. Hub langsung Pangkas Pelangi, dpn. Mesjid Psr. Deli Tua. 0812 6062 660

SHM di Graha Deli Permai Blok A6/11 jl. Tani Saudara - Johor , 165Jt/ Nego Hub: 081265238948

DICARI : Asisten salon yg berpengalaman, anda berminat hub: Indah Salon, Telp. 061-6643 289, Jl. Pertempuran No. 10F (P. Brayan)

KOST BARU : Jl. Ketapang No. 8 dkt Jl. Sekip/ Universitas Prima. Terima kost 1 kamar 1 orang, dgn harga Rp. 600 s/d 700rb. 1 kamar 2 orang dgn harga 800rb. Ada spring bed, lemari, meja tulis. Hubungi: 0812 6544 902, 0813 6217 5800

DICARI : 10 wanita, usia 20-35thn, menarik, ahli

massage dan lulur. Hubungi: Kiki, 0812 6094 7044

Nokia, Samsung, Motorolla, semua type, syarat ringan, prosescepat.Hub:081397328028,081265051370

BUTUH UANG

11x17x16m, 3kt, r. tamu, keramik, dapur. 061-7773 7996. Jl. G. Subroto Mesjid Barat 159 Medan

DICARI : Tk. pangkas berpengalaman, min. 2 thn, jujur, RUMAH DIJUAL : Lb 70/Lt 141, disudut, telp,

KREDIT HP & ELEKTRONIK : Black berry, (No SMS), Jl. Sei Serapuh dpn. Medan Plaza

DICARI : Tukang pangkas utk jadi Kapten/ Pembina, pengalaman min. 2thn, ada tempat tinggal, area Gaperta,hasil nego. Hubungi: 0619106 2700, 0813 7683 9995

TERCECER : 1 bh BPKB spd. motor Vega R,

BK 5644 UD, an. Hendra Gunawan, alamat Dusun VIII Mawar Laut Dendang Kec. Ps. Tuan Kab. DS. Hub: 0813 9621 0778, 0882 6162 4615

PENGOBATAN MEISSY MASSAGE

Berpengalaman dari Malaysia, ahli urat dan segala penyakit pria/wanita. Hubungi: 0812 6540 7033, alamat : Jl. Bakti Gg. Rahayu Sukarame

RANI MASSAGE : Pintar mijat, putih, bersih Bersedia dipanggi ke tempat. HP. 0852 7546 2133

TERIMA KOST : Jl. Setia Baru No. 50, Jl. JASA MASSAGE :

Sekip Ujung terus belok kiri dkt Gereja Katolik. 1 kamar Rp. 350rb kosong. Hub: 0812 6544 902

DIJUAL TEMPAT USAHA : Lt. 6x33m, Lb.

5x23m, 2 kt, 2km, SHM, IMB, Jl. Sei Bangkatan Tanah Seribu Binjai. Hub: 0812 6361 3600, bisa byr 2x

LOWONGAN KERJA : Dibutuhkan 2 org

Ramah, penyabar, pintar mijat, bersih. Menerima panggilan kerumah/hotel. Call: 0812 6394 9586

WATY MASSAGE

Jl. SM. Raja Gg. Kamboja No. 3 (dpn. PT. Asahan) Hub: 0812 6352 9688

BUTUH DANA CEPAT pembantu rumah tangga dan 2 org menjaga anak DISEWAKAN : Ruko 2 Lt, lokasi strategis, Jaminan BPKB spd motor, mobil pribadi, KPUM, (bersedia menginap) Hubungi : Ibu Meta, Telp. cocok utk segala jenis usaha, Jl. Denai No. 51, min. KUSUK CAPEK-CAPEK DAN LULUR

Min. 25Jt, jaminan BPKB mobil/truk. Proses cepat & aman. Hubungi: Rahmat, 061-7707 0202, 0813 9697 0202

ANDA BUTUH UANG KONTAN

Hanya jaminan BPKB sepeda motor dan mobil. Proses cepat data dijemput. Hub: 061-8444 632, 0812 6502 6196, 0813 7504 0707, 0813 9767 9869

Dp. 700rb angs Rp. 522 ribu • Smash Dp. 550rb angs Rp. 529 ribu • Shogun 125 Dp. 1 Juta angs Rp. 577 ribu Call : 061-7756 5414, 0813 6191 5181, 7702 9844

SUZUKI 100% BARU+ HP + MAGIC COM

Smash Dp. 600rb angs 529rb. Spin Dp. 800rb angs 522rb. Thunder Dp. 1,1Jt ang 682rb. Skydrive Dp. 1,4Jt ang 550rb. Shogun Dp. 1,1Jt angs 577rb atau dptkan gratis 5 bln angs. 7628 1045, 0813 7690 5487, 0812 6566 176. Psr. cpt

angs 358.000/36bln angs 378.000/36bln

thn 2006 Dp. 900.000 thn 2007 Dp. 900.000

angs 489.000/24bln angs 541.000/24bln

NEW SUPRA X 125 CAKRAM thn 2007 Dp. 1.200.000 thn 2008 Dp. 1.200.000 thn 2009 Dp. 1.300.000

angs 468.000/36bln angs 488.000/36bln angs 519.000/36bln

thn 2007 Dp. 1.200.000 thn 2008 Dp. 1.300.000 thn 2009 Dp. 1.500.000

REVO JARI

thn 2007 Dp. 900.000 thn 2008 Dp. 900.000

BUTUH DANA : Jaminan surat tanah & tanpa anda selama 120 kali (tanpa kerja), Modal Rp. 25Jt-

jaminan, serta bantu kredit bermasalah/kredit macet. Hub: Suhendra, 0812 6066 3516

thn 2007 Dp. 1.300.000 thn 2008 Dp. 1.300.000 thn 2009 Dp. 1.500.000

JUPITER MX JARI

thn 2007 Dp. 1.200.000 thn 2008 Dp. 1.200.000 thn 2009 Dp. 1.300.000

JUPITER MX CW

thn 2007 Dp. 1.200.000 thn 2008 Dp. 1.200.000 thn 2009 Dp. 1.300.000

NEW JUPITER Z

thn 2007 Dp. 1.200.000 thn 2008 Dp. 1.200.000 thn 2009 Dp. 1.300.000

NEW JUPITER Z CW

thn 2007 Dp. 1.200.000 thn 2008 Dp. 1.200.000

NEW VEGA R CAKRAM thn 2007 Dp. 800.000 thn 2008 Dp. 900.000 thn 2009 Dp. 1.200.000

MIO CW

thn 2007 Dp. 1.000.000 thn 2008 Dp. 1.100.000 thn 2009 Dp. 1.200.000

NEW SMASH CAKRAM thn 2007 Dp. 800.000 thn 2008 Dp. 800.000 thn 2009 Dp. 900.000

NEW SMASH CW

thn 2007 Dp. 800.000 thn 2008 Dp. 800.000 thn 2009 Dp. 1.000.000

NEW SHOGUN 125 RR thn 2008 Dp. 1.200.000 thn 2009 Dp. 1.300.000

SPIN 125 JARI

thn 2007 Dp. 800.000 thn 2008 Dp. 800.000 thn 2009 Dp. 900.000

Untuk wiraswasta / pengusaha / Kar. Swasta /PNS. Proses cepat Hub.0812 6327 1158, datadijemput(leo)

Rp. 40Jt.www.berlianvalley.com/000176, atau SMS "Petunjuk" ke HP. 0878 8405 8076

ELEKTRONIK

BUTUH DANA : Jaminan BPKB mobil/truck DIBELI DIATAS HARGA YG LAIN!! thn 90 & sp. motor. Hubungi: Samuel 0852 9615 ANDA BUTUH UANG KONTAN

TV, PS2, PS3, DVD, ampli, keyboard, laptop, kulkas, ac, m. cuci, dll. Hub: Trisna Elektronik Jl. Sunggal No. 361 Medan Telp. 846 8930, 7759 6876

Raja Motor Jl. Bahagia By Pass No. 35 Mdn HP. 08126326121, 08126326120, 061-7863647 (Jaminan BPKB sp. motor/mobil 15 menit cair)

JUAL/BELI : Komputer, Laptop, LCD, PS2, segala kondisi. Hub: 061-7632 5828, 0813 7556 6632. NB: Khusus area Langkat

BUTUH DANA CEPAT !!!

DIBELI :

Jaminan BPKB sepeda motor, mobil. Proses cepat dan mudah, serta bunga ringan. Hubungi: 7755 8223, 0811 657 792, 7793 7792

Keyboard Technic KN 2000/Korg PA 50. Hub: 0813 7898 3137

PT. SS FINANCE : Jaminan BPKB s. motor

SERVICE

ANDA BUTUH DANA

AC TRISAT : Service cuci AC Rp. 20.000,reperasi AC, bongkar psng AC central, dispenser, psng baru. Terima servis luar kota. Bergaransi. Hub. 7322 579/HP. 0812 6012 868

angs 358.000/36bln angs 398.000/36bln

DANA CEPAT !!!

angs 378.000/36bln angs 428.000/36bln

thn 2008 Dp. 900.000 ABSOLUTE REVO 110 JARI thn 2009 Dp. 1.000.000 angs 488.000/36bln

VARIO CW

M’V ENTERTAINMENT : Membuka peluang bagi anda yang mempunyai bakat n pede dalam bidang akting n model. Langsung casting n job shoting, dibantu langsung dari Jakarta. Hub: Ka’ Teddy, 0813 7666 3994, 061-6961 4054

angs 488.000/36bln angs 529.000/36bln angs 569.000/36bln

NEW SUPRA X 125 R (NF 125 TR)

angs 458.000/36bln angs 498.000/36bln angs 529.000/36bln angs 448.000/36bln angs 478.000/36bln angs 519.000/36bln angs 468.000/36bln angs 498.000/36bln angs 539.000/36bln angs 468.000/36bln angs 488.000/36bln angs 519.000/36bln angs 478.000/36bln angs 498.000/36bln angs 378.000/36bln angs 408.000/36bln angs 428.000/36bln angs 448.000/36bln angs 468.000/36bln angs 488.000/36bln angs 348.000/36bln angs 368.000/36bln angs 408.000/36bln angs 368.000/36bln angs 398.000/36bln angs 428.000/36bln angs 478.000/36bln angs 508.000/36bln angs 368.000/36bln angs 388.000/36bln angs 418.000/36bln

Mbak Anna (Rindu Sehat) Jl. HM. Jony arah Menteng, 3 rmh dr Pom bensin prtma, 0812 6556 1048

bersedia nginap. Hub: 0812 6568 0555

DIJUAL TANAH : Di Jl. Psr. 7 Bengkel RERE OUKUP + KUSUK SEHAT (Tembung) ukuran 600 m2. Harga 36Jt. Surat Notaris. Hub: 0813 7898 3137

DIJUAL MURAH :

Tanah 10x21m, Sk. camat, depan jalan Sei Mencirim.

TVI EXPRESS : Profit Rp. 2,5Jt/hari, via rek Hub: 0813 7013 6682

6555, Andi 0812 640 0575

SUPRA X 125 CAKRAM

BEBAS 5 BULAN + MAGIC COM + REVO CW thn 2007 Dp. 900.000 200 RIBU

GELEGAR SUZUKI BERHADIAH

APV, Splash, Grand Vitara, Swift, SX-4, tambah bonus lain. Hub: Yudi, SE. HP. 0812 6000 5066, 77799059

angs 488.000/36bln angs 519.000/36bln

SAHABAT MOTOR BEBAS ANGS 5 BLN + UANG TUNAI 1,8JT Menjual segala macam jenis kendaraan bekas ANDA BUTUH KARTU KREDIT???

NEW SUPRA FIT X Angs4 Jt-an,Luxio& Pick Up Dp. 5Jt-an, Proses mudah BEBAS ANGSURAN 3 BLN + HP ONLINE thn 2007 Dp. 800.000 & cepat. Hub: Rozak, 0812 6310 9000, 7704 9000 ATAU UANG TUNAI 700 RIBU • Luxio Dp. 6Jtan • Pick Up Dp. 5Jtan • Xenia Dp. 10Jtan • Terios Dp. 20Jtan Hubungi: Jevri Purba 0813 6222 2890

thn 2008 Dp. 1.200.000 thn 2009 Dp. 1.300.000

DIBUTUHKAN :

Hub: Mbak Endang 2 thn. Hub: 061-7639 9797, 0812 7669 5392 betor. Hub: KSU Yoga Solafide Jl. Pertempuran 061-7722 7076, HP. 0812 6362 777 HP. 0812 6540 0190 BEBAS ANGS 5 BLN + U. TUNAI 1,7 JT BEBAS ANG 3 BULAN + SIM C + HP No.41Telp.061-662 8116,061-4557607 P.Brayan • Revo Dp. 2,5Jt angs 520.000/bln ONLINE ATAU U. TUNAI 700 RIBU LOWONGAN KERJA : Pembantu rumah Dp. 2,5Jt ang 470rb 36bln • Revo CW Dp. 2,5Jt angs 587.000/bln • Vega ZR PIJAT CAPEK2 LULUR : Lemah syahwat, BUTUH DANA TUNAI !!! tangga dan baby sitter, wanita, rajin, jujur dan TANAH • Supra X 125 Dp. 2,5Jt angs 642.000/bln • MX AT CW Dp. 2,5Jt ang 671rb 36bln

XENIA : Dp. 11Jt-an angs 3Jt-an, Terios Dp. 14 Jt-an

DAIHATSU READY STOCK

NEW SHOGUN 125 SP

angs 388.000/36bln angs 408.000/36bln angs 428.000/36bln

HONDA 100% BARU BEBAS ANG 5 BLN THUNDER 125 KS Dp. 500rb ang 544.000 Dp. 500rb ang 611.000 • Supra X 125 Dp. 500rb ang 666.000 • Blade Dp. 500rb ang 645.000 RiskyJayaMotor,081397591908,081376730096

Xenia Dp. 10Jtan. Terios Dp. 14Jtan. Luxio Dp. 6Jtan. Full cash back + hadiah !!!!. Ari Astra, 0812 6423 792

thn 2007 Dp. 800.000 thn 2008 Dp. 800.000 thn 2009 Dp. 900.000

& mobil. Proses mudah, bunga ringan, bisa bantu pelunasan. Hub: 7878 819, 0813 6113 6834

Pakai jaminan/tanpa jaminan/kartu kredit/ take over. Hub: Mr. Lin, HP. 0812 6580 1799 Jaminan BPKB Sp. motor/mobil, BPKB aman, langsung cair. Hub: 0852 9726 1067, 061-7679 0248

AD SERVICE & REPARASI : AC, Kulkas, M. Cuci, Dipenser, TV, dll. Hub: 061-6870 9593, 0812 6522 8384, Jl. Bunga Raya No. 53 Asam Kumbang

Mengobati masuk angin, badan pegal-pegal, keseleo, mandi rempah-rempah/air panas Alamat : Jl. Veteran Krakatau No.7 C dekat Maju Bersama, HP: 061-76417925

SPECIALIST MATA TANPA OPRASI

Dpt disembuhkan mata mius, plus, glaucoma,

TNH KAVLING MRH : Lgsg bangun di Binjai Estate/ mata merah, berair, bengkak, katarak, khusus Selatan. Uk. 7x15m=25Jt, Uk. 14x15m=50Jt, Uk. 10x20m=50Jt & Uk. 10x25m=60Jt. SHM siap 1 bln. 5 mnt dr Ktr. Walkot Binjai. Hub: 0816 312 4916

DIJUAL TANAH : Kaplingan, siap bangun, Jl. Pertahanan/PatumbakdepanKantorCamat,Uk.10x18, Sk. camat. 25Jt/kapling. Hub: 0813 7695 6384 Sandi

yg gagal msk angkatan jrk ± 7 mtr b/w (buta warna dpt disembuhkan) smpi tuntas. Hub: Ibu Farida Akhram Jl. Prof HM Yamin SH (Serdang) No. 251. Tlp. 061-456 3067 Medan

SPECIALIST AMBEYENT (WASIR)

Tanpa oprasi, putus sampai ke akar2 ± 10 hari garansi. Dijamin Hub Mhd. Rawal Jl. Prof HM Yamin SH

DIJUAL CEPAT TANAH : Ukuran 16x16m, (Serdang) No. 251 Tlp. 061-456 3067 Medan

Lokasi dekat sekolah SMP N3 Sei Mencirim, Sunggal. Harga 30Jt nego. Hub: 061-6992 6043

ANEKA RAGAM

Cabang: Jl. Puyuh Mas No. 9 Pekanbaru Tangerang Tengah, HP. 0812 6568 700, 0761-7674197

LINTAH SUPER + VACUM IMPORT Bikin Besar, Panjang, Keras A. Vital Aldo 0812 109 44445 Antar

Tempahan Murah : Hub. 661 6802, 6181166 Lemari pakaian 3 Pt sungkai asli Rp.1,5Jt. Kursi Sofa Kulit 3,2,1 Spring Rp. 1,3Jt. Spring Bed 6 kaki, 2 lapis Rp. 1,1Jt Grs per 10 th

PELANGSING FAT LOSS LOGO

Hever, Patek Philippe, Omega Tudor, Panera I Audemas Piaget. Hubungi: 0812 600 5252, 061-7706 5252

Aldo 0812 109 44445 Antar

1 Bulan Turun 5 - 12 Kg Pasti Tanpa Efek Aldo 0812 109 44445 Antar

OBAT KUAT TADALAFIL + SPRAY DICARI : Jam tangan merk Rolex (asli), Tag Spontan Kuat, Keras & Tahan Lama

BILLYARD

TERAPI PIJAT TRADISIONAL “RAHMAT”

Capek, sakit pinggang, lemah syahwat, dll. Hubungi: 0813 8201 4747, Jl. Mongonsidi pas dpn Ktr. Garuda

TERAPI KHUSUS TRADISIONAL

Menangani sakit ginjal, lambung dan keluhan pria. Hub: Ibu Suriyati 081376616488, dan

BARUS BILYARD CENTER : Melayani jual- dibantu oleh tenaga muda lainnya

DANA TUNAI !!! : Jaminan BPKB ASIA SERVICE : AC, kulkas, mesin cuci rusak. beli meja baru/bekas, menyewakan meja (bola 15 & bola 9) hrg nego. Hub: Jl. Berlian Sari Gg. Baru (Katamso Km. 7) 7883910, 08126012412

sp.motor/mobil, aman & langsung cair. Hub: Edo, 0813 7095 1418, 061-7739 3718

Jl. Asia No. 608 Medan. Telp. 061-7369 135, HP. 0812 6011 904, 0813 9743 7923

ANDA BUTUH UANG KONTAN

MENANTI BILLYARD JAMAL SERVICE & REPERASI : AC, Kulkas, SABAR Jual-beli/sewa meja (murah) Jl. Jahe Raya No. 1A WC TUMPAT/SEDOT

Jaminan cukup BPKB mobil, sepeda motor, proses cepat 5 menit cair. Untuk kawasan Medan sekitarnya. Hub: 456 2277, 0813 7677 8831

JAMINAN APA SAJA : Jaminan Sertifikat tanah, Sk. camat, BPKB mobil, sepeda motor, elektronik, laptop & perhiasan, masih kredit juga boleh. Hubungi: Akien, 08196005252,081376916374, 061-77065252

LOWONGAN KERJA ADA LOWONGAN; INCOME BESAR

Dibutuhkan P/W, usia 17-45thn, min. SMP, SMA sederajat. Dtg lgsg kerja, penghasilan diatas UMR (1,8Jt/bln). Hubungi: Ibu Diana, SE. HP. 0813 6166 9314. Jl. Wahid Hasyim No. 118 A simp. Barat ± 100m dari Gatsu

M. cuci, Dispenser, TV, dll. Hub. 061-77856677, 0813 7618 6677. Jl. Mesjid No. 112B simp. 5 Helvetia

AC KING SERVICE : Cuci AC Rp. 20.000,

Bngkr/Psng AC,Kulkas, M Cuci, Dispenser,TV. Libur Buka. Hub: 77651615, 0815 3322 9839

AHLI TV : TV Toshiba, Sony, Polytron, LG, JVC,

DIBUTUHKAN : Wanita (gadis/janda) utk di

Sal. Air. Murah, garansi 3 bulan. Hubungi: 7869237, 0812 6578 734

RAJA KREDIT PS2 :

WC TUMPAT SEDOT : TERCECER : 1 bh dompet warna hitam, berisi Saluran air, kamar mandi, wastafel. Bergaransi.

Dp. 300 rb, angsuran 230.000 x 5. Hub : Toko Bakti Elektronik, Tlp.7356756. Toko Denai Elektronik, Tlp.7358962. Toko Veteran Elektronik, Tlp.6851257

ZIDAN GAME. TELP. 7741 8902

PS1 Rp. 354rb. PS2 750rb/950rb. HDD, dll Terima : PS1, 2, & 3, camera, laptop, PSP, LCD, TV, dll.

@ 5Jt/nego Bilyard 7 feet baru (Belgi) @ 7Jt. Hub: 0813 6221 6221

STNK L300 bensin, BK 593 , KTP an. Sepri Tarigan, SIM A. Tercecer sekitar Jl. Jamin Ginting-Pkok Mangga. Bagi yg menemukan hub: 0813 7072 7572, 0813 9785 828

WC TUMPAT: penuh , saluran air, rehab,

survey gratis/bergaransi dan murah, hubungi: Pak Andi telp: 061-8227240

Hubungi: 0812 6082 7816

MARTIN SERVICE SEDOT WC TUMPAT

Setaluran air kamar mandi, wastafel, bergaransi. Hub: 061-7862679, 0812 600 7919

TERCECER : 1 bh ijazah No. 05.71.01.1.0988, WC TUMPAT 061-7762 6388 disekitar Jl. S. Budi Ring Road, Tgl. 25 Apr 2010. Bagi yang menemukan harap hub: 061-8227 684

Sedot / Saluran Air K. Mandi, Westafel, Rehab S.Bor. Garansi Hub : 0812 6392 2800

EKA JAYA : 0813 9761 2319, 061TERIMA SEGALA KONDISI !!! TELAH TERCECER : 1 bh raport an. Hizkia WC 76880437. Sedot sumbat, sal. air, ps piva PS2, PS3, PSP, TV, LCD, Komputer Hubungi: 7777 9762 (dijemput ex-pres)

DIBUTUHKAN :

JUAL & BELI : TV, PS1, 2, 3, Handycam, LCD,

di Panglong Kayu (tk. kosen & pintu) yg berpengalaman. Hub: Fajar Rimba, Jl. Ngumban Surbakti No. 2B, 061-8216 482

0819 3340 8099. Maju Jaya Gatsu 159

WC TUMPAT/ SEDOT

TERCECER

DITERIMA PS3 DENGAN HARGA TINGGI

DIBUTUHKAN : 2 org pria, utk dipekerjakan

menyewakan bilyard sistim bagi hasil. Hub: Jl. Tirtosari No. 25E, HP. 0813 6172 1553

PLAYSTATION

pekerjakan jaga anak & org tua, gaji 600rb s/d 1Jt/ bln bersih + bonus 50rb. Hub: Yayasan Kasih Sayang. Telp. 0813 9792 2135, 061-7737 7059

2 org teknisi AC yg memiliki SIM C & belum berkeluarga. Hubungi: 061-7765 1615

MOBIL SEDOT WC : 061-7773 7996, MELAYANI : Jual meja baru/bekas dan 0852 7093 3649 sal. air, wastafel, grsi, murah.

DIJUAL : Bilyard 7 feet bekas (Belgi)

DIBUTUHKAN : Wanita (gadis/janda) utk JL. AR. Hakim No. 177A, Jl. Gatsu 186A dipekerjakan jaga anak & org tua, gaji 600rb s/d 1,2Jt/bln bersih+bonus. Hub: Yayasan Sepa Husada 061-7794 2694, 0811 602 145

Saluran air, murah bergaransi. Hubungi : 061-7878791, 088261586654

Aiwa, TV China, dll. Master TV (Ridwan) Tlp. 7762 1674, 0812 6303 4400, siap ditempat. Garansi

CARI :

Mitra kerja salon, menyediakan tempat dan alat. Lokasi Ketapang. Hub: 0812 6544 902

Simalingkar Tel: 061-7654 9599 HP. 0812 6020 493 Kabanjahe Telp. 0819 3340 9444 (Pak Ginting) Jl. Bdr. Labuhan Tj. Morawa, HP. 0852 7610 2168

WC SUMBAT/RUSAK

Damanik, siswa SMA Neg. 17 Medan, disekitar Jl. Pd. Bulan. Yg menemukan hub: 061-4536 208

sanyo, rehab. Gatot Subroto 90. Garansi

Keadaan lengkap: stick dan kaset Hub: 0812 6344 6363, 7779 5216

Proyektor, Laptop, Keyboard, Kulkas, M. Cuci, Compo, Sound, dll. Hub: Market Electronic Tlp. 8210097, 66900693, Jl. Setia Budi 424B. S.R. Road

OBRAL PS2 : Slim, seri 99xx 650rb. TV

Samsung 29”, slim, flat 1,350Jt. Sony 53”, mdl baru 6Jt. TV 14”, datar LG 450rb. Hub: Trisna Elektronik, Tlp. 8468 930, 0812 6454 5680

DIBUTUHKAN : Beberapa tk. pangkas yg

sdh berpengalaman, diberikan jaminan Rp. 40.000 s/d Rp. 50.000. Bg yg berminat hub: 0813 7554 3177, 0812 6545 4828 Segera

RUMAH

HIMBAUAN PENTING.......!!!

Dihimbau kepada seluruh Pembaca POSMETRO MEDAN Setiap mengadakan transaksi Jual Beli Barang / Jasa dengan harga murah, kredit murah ,tiket murah dan barang Tercecer sudah ditemukan .

. Pastikan Barang Yang Dibeli Sudah Anda Terima . Baru Anda Bayar / Transfer Uang . Atau Pastikan Indentitas / Alamat Orang Yang menawarkan Barang / Tersebut Ada. Himbauan ini disampaikan * Isi dari Materi Iklan diluar tanggung jawab Penerbit

POSMETRO MEDAN


Ya, pada sekitar tahun 70-an, terjadi peristiwa memilukan. Pesawat milik TNI AU hilang bersama para awaknya saat terbang melintas wilayah Paloh. Diduga pesawat tersebut menabrak Bukit Melintang. Namun setelah dilakukan pencarian di tempat itu yang juga diteruskan menyisir titik rawan kecelakaan, para petugas tidak menemukan mayat

maupun bangkai pesawat. Pesawat dan awaknya seperti lenyap ditelan bumi. Salah seorang bidan kesehatan juga ikut hilangdalamperistiwaitu.Diamerupakan teman dekat salah seorang sumberPenulis.Dikisahkan,sebelum berangkat, terjadi ketegangan kecil di sebuah klinik kesehatan tempat si bidan bertugas. Siangitu,IbuYeni(bukannama

Klinik Metafisika Diasuh : Raden Haryo Damar Ahli Metafisika & Raja Susuk Ketik : POS(spasi)TGP (spasi)Pertanyaan Kirim ke 7669 (maks. 160 karakter) Hotline: 08153120669

C MYK

SELAIN di hutan rawa peristiwa aneh juga pernah, bahkan sering terjadi di beberapa tempat. Salah satunya adalah di Bukit Melintang yang letaknya tidak terlalu jauh dari pemukiman penduduk. Bukit kecil yang masih berupa hutan ini diyakini juga sebagai tempat bermukimnya makhluk halus dan pernah mengukir sejarah.

HALAMAN 6

JUMAT, 9 APRIL 2010

Kerajaan Gaib Negeri Paloh di batas Kalimantan-Malaysia (bag 2)

Dihuni Makhluk Halus Pengukir Sejarah sebenarnya) mendapat tugas mendadak ke perbatasan. Sebenarnya bukan dirinya yang mendapat perintah untuk berangkat, melainkan bidan lain. Berhubung yang mendapat giliran praktek di klinik itu adalah Ibu Yeni, terpaksa dia yang harus menggantikan bidan yang berhalangan itu. Namun beberapa orang teman Ibu Yeni merasa keberatan dan menyarankan agar membatalkan keberangkatannya. Terutama karena menimbang cuaca benar-benar tidak mengizinkan. Mendung hitam diiringi kabut tebal

tuturnya seperti yang disampaikan sumber Penulis. Mendengar ucapan itu, orang-orang yang berada di dalam ruang klinik menjadi lemas dan tak lagi berkata-kata. Apalagi melihat Ibu Yeni sudah siap berangkat. Setelah berpamitan, dia bergegas menuju bandara dan diantar beberapa orang temanmnya. Tak banyak obrolan dalam perjalanan itu, hanya saja sesekali Ibu Yeni melirik jam tangan yang melingkar di pergelangan tangan kanannya.

menghiasi cakrawala, sungguh tidak memungkinkan bagi pesawat untuk lepas landas. Namun bidan muda itu tetap bersikeras untuk berangkat, meski dia juga sangat menghargai masukan dan saran dari teman-temannya. “Terima kasih kalian sudah memperhatikan saya. Namun jangan sampai lupa, keberadaan kita di sini karena sudah kewajiban dan tanggungjawab. Sebagai seorang tenaga medis kita harus bisa mengambil tindakan yang bijaksana. Kebijakan yang lebih memihak pada khalayak ramai,”

Wajahnya tampak sedikit tegang seperti dikejar sesuatu. Selang beberapa menit mereka pun tiba di bandara. Tanpa menunggu lama, Ibu Yeni segera melangkahkan kakinya menuju pesawat kecil yang sudah siap berangkat. Tak lama kemudian, pesawat beserta awaknya itupun terbang menuju perbatasan. Tak ada yang dapat diceritakan setelah pesawat lepas landas. Sampai pada peristiwa lenyap pesawat beserta isinya itu terjadi. (penulis: jemy haryanto, dikutip dari kisahmistis.blogspot.com/bersambung)

DITINDIH MAHKLUK HITAM TANYA : Den Haryo, saya isteri ketiga. Suamiku orang Malaysia. Perasaan saya selalu tidak senang. Apa aku telah terkena hantaman makhluk halus ya? Tidur pun seperti ditindih makhluk hitam. Mohon solusinya Den. Pengirim : Siti Atminah, Labuhan Batu JAWAB : Telaah bathin saya ada makhluk jahat kiriman orang lain. Jika Anda ingin damai, bisa kita terapi dengan ilmu serat jiwa dengan mengusir makhluk jahat itu. Agar kembali ke habitatnya. Lalu pasang susuk semisal susuk kemilau agar makin disayang suami dan badan pun terpagari. Putusan Anda nikah sirih dengan suami sudah baik ketimbang zinah, namun kalau bisa minta resmi agar ada jaminan dan lebih kuat dimata hukum. Salam dari RHD.(*)

TERCECER

CUCI GUD ANG !!! GUDANG D/P Ring an Da tang Ringan Datang dan Buktikan !!!

a. 1 buah STNK sepeda motor SUZUKI Spin No Polisi BK 5905 FY No Rangka MH8CF48CA8J207442 No Mesin F484-ID205328 atas nama Topan Alacu Nababan alamat Jl, Sm Raja Km 10 No 262 Medan b. 1 buah STNK sepeda motor YAMAHA Vega No Polisi BK 4180 CI No Rangka MH34D70027J471451 No Mesin 4d7-471465 atas nama Syahlinarti alamat Jl Sm Raja Km 10 No 262 Medan c. 1 buah SIM C dan 1 buah SMI A atas nama Syahlinarti Umur31 Thn Alamat Jl. Sm Raja Km 10 No 262 Medan d. 1 buah ATM CIMB Niaga atas nama Topan Alacu Nababan

New Supra Fit ‘07 DP. 500.000 Rp. 352.000x36 bln New Supra Fit ‘06 DP. 500.000 Rp. 327.000x36 bln New Smash ‘07 DP. 800.000 Rp. 306.000x36 bln Vega R New ‘08 DP. 800.000 Rp. 399.000x36 bln Fit X ‘08 DP. 800.000 Rp. 385.000x36 bln New Smash ‘08 DP.500.000 Rp. 356.000x36 bln Blade ‘09 Dp.500.000 Rp.492.000x36 bln Vega Z R ‘09 Dp.500.000Rp.451.000x36 bln Revo Spoke CW ‘08 DP.500.000 Rp. 439.000x36 bln Revo Absolut ‘09 Dp. 800.000 Rp.441.000x36 bln Spin CW ‘08 DP. 500.000 Rp. 418.000x36 bln Jupiter Z New ‘08 DP.1000.000 Rp. 492.000x36 bln Jupiter MX ‘06 DP.1000.000 Rp.410.000x36 bln JupiterMX CW ‘07 DP.1000.000 Rp.462.000x36 bln Thunder CW 07 DP.800.000 Rp.457x36 Bln Hub :

CV. DUTA JAYA MOTOR Jln. Thamrin No.51 Dpn jln Sumba Masuk dari Yuki Thamrin Lewat Simp. Sei Kera Sebelah kiri 15 pintu Tlp. 061-4560736/08126543188 CV.DUTA JAYA MOTOR Jln. Kl. Yos Sudarso / Brayan Depan SPBU Bilal No.88/88A Tpl. 061-6645752.

Hub : 061-7715 2197 0813 7560 3183

PROYEK SEDANG DIKERJAKAN

Kantor Proyek :

061 - 6996 3691

81396894099

TAIWAN MOTORCYCLE

Terbukti Memang Tangguh...! DP. Hanya Rp.1 Juta Angsuran Hanya Rp.13 ribuan/ hari Didukung oleh :

c

100c

PT . Globalindo Persada Sumatera

Jl. MH. Thamrin No.75 H Medan, Telp : (061) 4534962 - 4534963 Fax : (061) 4560682, email : globalindops@yahoo.co.id

P.Siantar : Sejahtera Motor (0622) 23456, Kisaran: Plaza Motor (0623) 42964 - 081263179176, P. Brandan: UD. Rama Motor (0620)322078, Binjai : Lukas Motor (061) 8823284, Stabat : Bahtera Motor (061)8912524, Tanjung Pura: Sukses Motor (061) 77792882, TJ. Morawa : Laris Jaya Motor (061) 7943065, Lbk. Pakam : Gunung Mas Motor (061)7951683, T.Tinggi : Pegasus Jaya Motor (0621)24349, Tembung : Teguh Mandiri Motor ( 061)77281943, Namorambe: Rezeki Alam Rica Motor( 061)7032944 Kunjungi juga website kami di, http : //www.viarmotor.blogspot.com

C MYK

LOWONGAN KERJA Elite Advertising, Developing & Expansion Perusahaan Dibidang Retail Jasa & Non Jasa, Membuka cabang Baru Wilayah Sumatera. Dibutuhkan Potensi Produktif, Kreatif & Komunikatif. KWALIFIKASI : • KEPALA CABANG • Asst. OWNERSHIP • ADMINISTRASI • STAFF PERGUDANGAN • SURVEY LAPANGAN Semua Kwalifikasi Diberikan Program Trainee Management, Sebelum Ditempatkan Sesuai Prestasi. Syarat : ¤ Pria / Wanita Max 26 Tahun ¤ FC KTP,Ijazah Terakhir (Min SMU Sederajat) ¤ Tidak Terikat Kerja / Kuliah Surat Lamaran Lengkap Dintar Setiap hari Jam Kerja(PKL. 10.00 s/d 16.00) Ke : Jalan Pinang Baris No.61 (depan Bengkel Sumarno Medan)


Maulana Pohan–Ahmad Arif Adalah Obama-nya Medan JUMAT, 9 APRIL 2010

Dukungan Mengalir Lewat Website dan SMS Gateway MEDAN Pemilukada Kota Medan semakin semarak. Seluruh kandidat menggunakan berbagai saluran komunikasi untuk membangun citra positif dari tiap kandidat calon Walikota Medan – Wakil Walikota. Salah satu channeling komunikasi yang digunakan adalah website dan short messege services (SMS) gateway. Begitu halnya dengan pasangan kandidat nomor urut 8, Ir H Maulana Pohan, MM dan H Ahmad Arif, SE, MM. Menurut Fajar Maulana, IT Management tim Pemenangan MARI, situs www.maulanaarif.com yang mereka bangun sebagai situs resmi untuk mempromosikan Maulana Pohan dan Ahmad Arif, sudah aktif sejak lebih dari satu bulan lalu. “Dalam sebulan ini, respon yang muncul sudah lumayan banyak, walaupun belum diresmikan. Selama satu bulan ini saja, sudah ada 1.006 visitor (pengunjung). Dan setiap pengunjung rata-rata membuka 2 halaman. Ini dapat dilihat dari catatan rekam di website,” kata Fajar di Pos Pemenangan MARI, Kamis (8/4). Website ini juga dijadikan media informasi untuk mengenalkan sosok Maulana Pohan dan AhmadArif. Situs ini berisi profil, visi dan misi, informasi terkait aktivitas MARI serta wadah aspirasi public untuk pasangan yang memiliki kans besar untuk memenangkan Pilkada Kota Medan kali ini. “Yang menarik ternyata banyak respon positif dari pembaca situs ini. Ini yang membuat kita semangat. Umumnya mereka mendukung

dan memberikan masukan kepada MARI dalam memenangkan Pemilukada ataupun bila terpilih nanti,” tambah Fajar. “Saya sering merasa terharu dengan kecintaan publik terhadap pasangan ini, betapa mereka percaya serta menaruh harapan besar kepadanya melalui pesan-pesan dalam situs ini” terangnya. Pengenalan tentang sosok Maulana sesungguhnya juga banyak digunakan pendukungnya melalui jejaring social facebook, twiter dan sebagainya. Total jumlah teman pada jaringan ini sudah lebih dari 6.000 teman. “Bapak Maulana Pohan selama ini selalu memantau web ini dan selalu menuliskan buah pikirannya secara rutin” sebut Fajar sambil menyaksikan Maulana Pohan menuliskan kata-kata bijaknya, seperti, “Kita hanya hidup sekali saja di dunia ini, tetapi kalau kita hidup dengan benar maka sekali saja sudah cukup.” “Dalam hal pemanfaatan teknologi informasi, saya merasa pasangan ini seperti Obama-nya Medan,” tambahnya. SMS Gateway Tak hanya website, untuk menunjang komunikasi dengan masyarakat Medan, layanan short messege services (SMS) gateway juga disediakan. Setiap SMS ke nomor 08-576-2525888, akan dibaca dan direspon oleh Pasangan MARI langsung ke handphone pengirim sms. Hingga awal minggu tercatat, rata-rata perhari masuk sekitar 60 hingga 80 SMS. Dan Maulana ataupunArif biasanya akan menjawab pada malam hari ataupun pagi hari. (*)

HALAMAN 7

Gebrakan Rahudman Dipuji Ulama MEDAN Meski hanya menjabat lima bulan sebagai Pjs Wali Kota Medan, banyak kalangan menilai Rahudman Harahap berhasil mengubah wajah kota Medan menjadi asri. Ustadz Amhar salah seorang yang menyampaikan pujian itu. Hal itu disampaikannya saat silahturrahim antara kader ulama Kota Medan dengan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Rahudman Harahap–Dzulmi Eldin di kediaman Chairuman Harahap Jalan Abdul Haris Nasution, Medan, kemarin. Hanya saja, kata Amhar, sejak Rahudman mencalonkan diri menjadi Walikota, dalam dua bulan terakhir para PKL kembali berjualan di badan jalan sehingga kekumuhan terlihat dan jalan mulai macet lagi. “Baru beliaulah (Rahudman, red) walikota yang berkerja hingga tengah malam, untuk berjumpa dengan pedagang dalam melakukan penataan,” puji Amhar kepada pasangan nomor urut 6 itu. Bukan itu saja, tambah Amhar,

Rahudman juga telah meneruskan gagasan Abdillah dengan melakukan komunikasi dengan para ulama dan memasuki pesantren-pesantren serta memberikan bantuan ke masjid. “Pemimpin seperti dia lah yang diharapkan di kota ini. Untuk itu, mari bersama-sama mendoakan dan mendukungnya agar terpilih pada Pilkada 12 Mei mendatang. Mari bersama-sama menggalang masyarakat untuk memberikan dukungan buat Rahudman-Eldin,” ajak Amhar. Hal senada disampaikan kader ulama lainnya, KhoirudzilAzan. Dia mengajak para ulama yang hadir pada silahturrahim itu bersatu memenangkan nomor urut 6. Pada akhir sambutannya, Azan meminta

“Secara jujur, JPRMI Medan telah menelaah sosok para pasangan calon walikota. Kita cari yang terbukti bersih dari korupsi dan baik ahlaqnya, pasangan Sigit- Nurlisa juga didukung gabungan partai Islam serta keduanya amanah serta berhasil dalam pekerjaanya,” terangnya. JPRMI Medan, lanjut Fahri, dengan tegas mendukung pasangan BERSINAR yang dinilai benar-benar komitmen dalam memberantas korupsi, komitmen untuk pemerintahan bersih, komitmen untuk penuntasan perbaikan kota, komitmen untuk keberpihakan pada kepentingan masyarakat kota Medan. Menanggapi dukungan serta harapan pemuda dan remaja mesjid di kota Medan, Sigit PramonoAsri berharap kegiatan turnamen futsal JPRMI mampu membangun ukhuwah di antara para pemuda dan remaja mesjid. Sehingga dapat merumuskan arah perbaikan terhadap dekadensi moral belakangan ini. Yang paling utama adalah mampu membuat satu perubahan besar terhadap kehidupan pemuda dan remaja mesjid khusunya di kota Medan. “Turnamen futsal JPRMI Medan bisa dijadikan perekat ukhuwah para pemuda dan remaja mesjid dan menjadi kegiatan yang postif para generasi muda ditengah kondisi pemuda dan remaja mesjid yang rentan akan segala tantangan para remaja mesjid,” sebutnya. (ali amrizal)

Sigit bersama Atlit di Turnamen Futsal JPRM.

Menyajikan Fakta, Peristiwa & Fenomena Penerbit : PT. Posmetro Medan Pers (Harian Posmetro Medan) Chairman Komisaris Utama Komisaris Direktur Utama Direktur

: : : : :

H Rida K Liamsi MBA Marganas Nainggolan Ari Purnama Janopa Sihotang Syaiful Ishak

PM/Ali

kepada pasangan ini, bila nantinya menang dalam Pilkada jangan lupa dengan kader-kader ulama. Dia mengharapkan pertemuan maupun silaturrahim tersebut jangan hanya menjelang Pilkada, namun berlanjut seterusnya. Tak jauh beda dengan dua rekannya, Ustadz Nasrun Zakaria meminta pasangan ini merawat Masjid Agung jika terpilih. “Jika

Drs H Abdul Gani Sitepu:

Pelayanan Masyarakat Lebih Mudah

JPRMI Dukung BERSINAR MEDAN Pasanga BERSINAR (Bersama Sigit Pramono Asri dan Hj Nurlisa Ginting MSc) terus mendapat dukungan. Kali ini, Jaringan Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (JPRMI) Medan menginginkan calon nomor urut 2 itu duduk menjadi walikota Medan. Hal itu disampaikan M Yusfahri Perangin-angin selaku Ketua JPRMI, kemarin saat turnamen futsal JPRMI Medan yang dibuka calon walikota Medan Sigit Pramono Asri, SE di Menteng futsal. Menurut Fahri Perangin angin, organisasi pemuda remaja mesjid yang dipimpinya sangat peduli dengan membangun karakter jasmani dan rohani pemuda Islam. Turnamen yang diikuti perwakilan remaja mesjid dari 14 kecamatan di Kota Medan diawali pertandingan eksibisi tim calon walikota nomor urut 2 Sigit Pramono Asri melawan tim pengurus kecamatan JPRMI se kota Medan. Terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan 12 Mei 2010, JPRMI Medan menurut Fahri telah menetapkan untuk mendukung dan memilih sepenuhnya pasangan Sigit PramonoAsri,SE dan Hj. Nurlisa Ginting MSc. Selain karena didukung partai Islam PKS dan gabungan PBB,PBR,PKNU, pasangan ini juga dinilai peduli dengan perkembangan dakwah remaja mesjid di kota ini.

Rahudman bersama Fatayat NU Kota Medan.

PM/ASWIN

Calon Walikota Binjai Nomor Urut 3, Drs H Abdul Gani Sitepu silaturahmi bersama warga Kelurahan Payarobah.

BINJAI Dalam kunjungannya ke salah seorang tokoh masyarakat, Efendi Hasibuan di Jl. Sawi, Link. I, Kel. Payahroba, Kec. Binjai Barat, Calon Wali Kota Binjai, Drs HAbdul Gani Sitepu mengajak seluruh pendukung dan simpatisannya bersamasama menyukseskan Pilkada mendatang. Lewat pidatonya, calon bernomor

urut tiga yang dikenal kharismatik itu menyampaikan agar menanamkan sikap lebih baik memberi dari pada menerima. “Orang tua saya selalu berpesan, tangan memberi lebih baik dari pada menerima. Memberi dengan tangan kanan dan tangan kiri tak boleh tau, itulah yang senantiasa saya tanamkan. Makanya tak pantas kita membicarakan kekayaan, karena men-

jadi pemimpin adalah amanah,” ujar Bang Gani dalam pidatonya. Menjawab sejumlah pertanyaan pendukungnya, Drs H Abdul Gani Sitepu yang juga merupakan pendiri AMPI dan Kosgoro Kota Binjai, itu dengan sederhana mengungkapkan akan mempermudah fasilitas pelayanan masyarakat seperti KTP, Kartu Keluarga dengan menitik beratkan sentra pelayanan di masing-masing kelurahan, dan berupaya mengajukan kerjasama dengan pihak DPRD tanpa melanggar aturan yang telah ada. Walau tanpa dihadiri calon wakilnya, H Ajie Karim, suasana silaturahmi bersama puluhan warga Kel. Payarobah yang dimulai pukul 20.00 hingga pukul 21.30 itu berlangsung penuh khidmat serta penuh rasa kekeluargaan. Salah seorang, Kahar (27) warga Jl. Sawi yang bekerja sebagai pedagang ikan di Pasar Tavip mengharapkan pasangan pasangan nomor urut tiga ini mampu membuka peluang-peluang usaha, untuk dapat mengentaskan pengangguran di lingkungan masyarakat. (aswin)

Sofyan Tan-Nelly

Tanpa Surat dari Lurah, Klinik Sehat Atasi Masalah Warga Miskin MEDAN Beberapa calon walikota Medan sibuk dengan menjaring dukungan lewat kecanggihan teknologi, seperti membuka website dan lainnya. Tapi hal itu tidak diikuti pasangan nomor urut 10, dr. Sofyan Tan-Nelly Armayanti. Salahsatu gebrakan baru dalam mensosialisasikan visi-dan misinya, adalah membuka Klinik Sehat. Sejak Minggu sore, klinik Sehat yang didukung dengan dokter-dokter muda yang peduli dengan kesehatan masyarakat mulai beroperasi. Hasilnya sudah mulai terlihat. Di klinik Sehat yang dibuka di Jalan Taruma, 120 warga tidak mampu yang tinggal di sekitaran kawasan itu terlihat antusias memanfaatkan fasilitas pemeriksaan kesehatan. Bahkan mereka cukup sabar menunggu giliran untuk diperiksa tiga dokter muda yang dengan sabar melayani keluhan penyakit yang diderita para warga ini. Sementara di klinik sehat yang dioperasikan di Jalan Pasundan, Senin sore, jumlah pasien hanya dibatasi hingga 50 orang hingga pelayanan yang diberikan lebih maksimal daripada hari pertama. dr. Sofyan Tan, di klinik Sehat mengatakan, pengoperasian klinik

Pemimpin Umum/Pemimpin Perusahaan: Janopa Sihotang Wakil Pemimpin Umum : H Affan Bey Hutasuhut Pemimpin Redaksi : Maranatha Tobing Ombudsman: Vincent Wijaya Dewan Redaksi: Marganas Nainggolan (Ketua), Janopa Sihotang, H Affan Bey Hutasuhut, Maranatha Tobing, Ahmad Faisal Matondang, Alvin Nasution Wakil Pemimpin Redaksi: Ahmad Faisal Matondang, Alvin Nasution Redaktur Pelaksana : Jhonson Sibarani Assisten Redaktur Pelaksana : Budi Hariadi

PM/IST

Sofyan Tan saat mengunjungi warga yang hidup dari mengkais rezeki di lokasi Tempat Pembungan Sampah.

tersebut merupakan program awal yang ia lakukan dalam upayanya meningkatkan kualitas kesehatan warga kota Medan, terutama warga miskin. Dan untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis tetapi berkualitas, warga miskin tidak perlu menunjukkan surat keterangan miskin dari pihak kelurahan yang terkadang sangat sulit didapatkan, tetapi cukup dengan menunjukkan kartu yang sudah diberikan sejak awal.

Koordinator Liputan : Solideo Sembiring Redaktur : Mangampu Sormin, Johasman Tarigan, Hiras Budiman Situmeang, Maria Surbakti Reporter: Johan H Panjaitan, Nanang,Darwis Sinulingga, Pasta Tarigan, Elfitra Sihombing, Mula NH Tinambunan, Kali A Harahap, Jafar Siddik, Reza Wibowo, Ali Amrizal, Rusdi Nasution, Syahrul R Sihotang, Sahala Simatupang, Aswin, M. Zulfadli Siregar Sekretariat Redaksi: Sekretaris Redaksi: Nurleni Dept Perwajahan, Pracetak & Artistik : Kadept. Perwajahan, Artistik : Simon Sinaga Ka.Bag: Dedy Syahputra

Lebih lanjut Sofyan Tan yang berpasangan dengan Nelly Armayanti itu mengatakan, kepeduliannya terhadap peningkatan kualitas kesehatan warga kota Medan bukan hanya karena ia memiliki latar belakang dokter. Tetapi lebih dikarenakan rasa kesalnya terhadap kesulitan yang dialami warga miskin untuk mendapatkan layanan kesehatan. Dan kondisi seperti itu sudah pernah dirasakan keluarganya. (rel)

Kord Pracetak/Perwajahan : Ferry Sumarlen Kord. Mounting : Syafrizal Art/Graphis: Boniq Suhendar Tekhnisi, Maintenance dan IT: Joel E Simanjuntak Penjab Online : Rudi Eka S Simanjuntak Departemen Umum/Adm/Keuangan: Manager Umum/Sdm/Keuangan: Rudyanton M Sidabutar Kadept. Umum/Adm/Keu : Eva D Sitorus Kabag. Adm/Piutang : Nancy Paulina Departemen Sirkulasi/Pemasaran: Manager Pemasaran : Feri Agustika Kadept. Pemasaran: Advert B. Malau Kabag Pengembangan : Novi Syahputra

PM/DOK

menang nanti, tolong tutup gerbang yang berhubungan dengan plaza tersebut. Kita sedih melihat masjid tersebut saat ini,” paparnya. Menjawab hal itu, Rahudman menyebutkan pertemuan kali ini sangat berarti baginya. Dirinya juga merasa seperti sudah menjadi walikota terpilih. Rahudman bersama Eldin memohon doa dan dukungan para kader ulama agar memilih mereka. “Saya tidak berani banyak berjanji. Tapi bila Allah SWT mengizinkan saya menjadi walikota, maka pertemuan dan silaturrahim seperti ini akan tetap diteruskan. Sebab selama saya menjadi Pj

Walikota Medan, hal seperti ini sudah saya lakukan,” pungkasnya. Rahudman Beri Bantuan 1 Ton Beras Terpisah, Rabu (6/4) lalu, Rahudman dan calon wakilnya, Dzulmi Eldin menyumbangkan satu ton beras kepada korban kebakaran di Jalan Dr Cipto Gang Sudiaman, Medan Polonia, kemarin petang. Dalam kunjuangan itu, Rahudman-Eldin melakukan dialog guna menghibur masyarakat yang sedang tertimpa musibah. Rahudman terlihat memeluk para korban yang terduduk lemas di Kantor Lurah Anggrung. Pasangan nomor urut enam ini juga meninjau 16 rumah yang dilalap si jago merah kemarin pagi. Rahudman menghimbau kepada pemerintah setempat segera melakukan penanganan serius menyelesaikan persoalan ini. Pertama membuat posko bantuan dan penampungan karena tidak bisa menempati rumahnya. Kedua segera menghimbau pengusaha agar mau mengulurkan tangan memberikan bantuan memperbaiki rumah mereka kembali agar bisa ditempati. “Kami meminta pemerintah setempat segera melakukan penanganan serius. Apa kebutuhan segera dipenuhi,” jelas Rahudman Harahap. (budi)

HKBP Pulo Brayan Doakan dan Kukung Ajib-Binsar Website ajib-binsar.com Diluncurkan

Peluncuran Website www.ajib-binsar.com.

MEDAN Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Nommensen dari Resort Pulo Brayan Bengkel menyampaikan apresiasinya kepada pasangan calon Ajib Shah-Binsar Situmorang (ASAR). Pasangan tersebut dinilai bisa jadi panutan dan dapat membawa perubahan untuk Kota Medan. Delegasi HKBP Resort (Induk dan Pagaran) Pulo Brayan bengkel, Pdt. MJM Simarmata, Sudirman Sinaga dan Eria br Nainggolan menyampaikan dukungan tersebut dengan mendatangi langsung Media Center Ajib-Binsar di Jalan Sei Bengawan No. 43 Medan, kemarin. Mereka diterima Ketua Tim Pemenangan Ajib-Binsar, Kodrat Shah. Menurut MJM Simarmata, pasangan nomor urut 9 ini dinilai mencerminkan kebhinekaan dan memiliki dedikasi serta intergritas di Sumatera Utara. “PasanganAjib-Binsar adalah pasangan pelangi yang mencerminkan Kebhinekaan, dedikasi dan integritasnya sudah diakui di Sumatera ini, dan pak Ajib sendiri adalah sosok yang nasionalis yang dapat menjadi panutan,” ujar MJM Simarmata. Sementara itu Sudirman Sinaga menjelaskan, HKBP Resort ini adalah induk dan pagaran yang memiliki jemaat lebih dari 1200 KK yang siap memenangkan pasangan Ajib-Binsar. “Dari 10 pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang ada, menurut kami hanya Nomor 9 yang layak memimpin

Kord. Pengembangan : Indra S Lingga Kord. Ekspedisi : Oryza Pasaribu Kord. Distribusi : M Taufik Kabag. Adm/Piutang : Imelda Simbolon Departemen Iklan: Manager Iklan/EO : Losber Sihotang Ka.Bagian Iklan: Sri Kurniasih Kord. Adm/Piutang : Henny Siregar Kord. Pengembangan : Parsaoran Purba Kord. Design : Arif Budiman Penasehat Hukum : A Hakim Siagian M.Hum Tarif Iklan : Halaman 1 (Utama) Full Color Rp. 26.000 mm kolom, Hitam/Putih (B/W) Rp. 20.000/mm kolom, Halaman 8, 9 & 16, Full Color Rp. 15.000 mm kolom,

PM/IST

Kota Medan dan mampu membawa Medan menuju perubahan, dan kami dari HKBP Resort Pulo Brayan Bengkel siap memenangkan pasangan AjibBinsar,” katanya. Sementara Kodrat Shah menyampaikan terimakasihnya atas apresiasi dan dukungan yang diberikan. Menurutnya, pasangan Ajib–Binsar berkomitmen berbuat yang terbaik untuk membawa perubahan di Kota Medan. “Untuk itu mulai kemarin, kami meluncurkan website pasangan ini. Hal ini dimaksudkan guna mendekatkan diri dengan masyarakat,” ujarnya. Luncurkan www.ajib-binsar.com Website www.ajib-binsar.com berisikan semua kegiatan calon nomor urut 9 ini. Mulai dari berita kegiatan Ajib-Bisar, foto-foto kunjungan,artikel,opini,danvideo yang berisi aktivitasAjib-Binsar. Bahkan dalam website tersebut, Masyarakat Medan dapat memberi masukan melalui kolom komentar. Dengan website ini, masyarakat dapat mengetahui lebih dekat sosok, pemikiran, dan kiprah pasangan Ajib-Binsar sebagai calon pemimpin Kota Medan. “Website tersebut sengaja dihadirkan untuk memudahkan menjembatani warga Kota Medan yang tidak sempat menyampaikan aspirasi, harapan dan kritikan langsung kepada Pasangan Ajib-Binsar. Tujuannya, untuk memudahkan warga. Kita jembatani komunikasi warga dengan kandidat AjibBinsar,” ujarnya. (sormin)

Hitam/Putih (B/W) Rp. 10.000/mm, Ucapan Duka Rp. 8.000 mm kolom, Halaman Dalam (B/W) : B/W Rp. 8.000 mm kolom, B/W duka Rp. 5.000 mm kolom. Harga iklan ditambah PPN 10%. Harga Eceran Rp. 2.000 (dalam kota). Rekening a/n : PT. Posmetro Medan Pers, Bank Mandiri Cab. Tiara Medan Ac: 105-0003103441. Rekening a/n: Marganas Nainggolan Alamat Redaksi/Iklan/ Pemasaran: Jl.SM RAJA KM 8,5 No.134 Medan-Amplas, Telp (061) 7881661 Fax (061) 7881733.e-mail: pos_metro_medan@yahoo.com Perwakilan Jakarta: Jalan Raya Kebayoran Lama17 Jakarta Selatan, Telp. (021)-5349205, 5349206, 5349115. Fax. (021)-53490522. Pencetak : PT Medan Graindo, Jl.SM RAJA KM 8,5 No.134 Medan-Amplas Telp (061) 7881661 Fax (061) 7881733

PENGUMUMAN : Setiap menjalankan tugas peliputan, Wartawan POSMETRO MEDAN dilengkapi Surat Tugas atau Kartu Pers POSMETRO. Jika ada yang mencurigakan, silahkan hubungi call centre kami di 0812-6309088. Terima kasih


J U M AT 9 APRIL 2010

halo cewek 6281225816658 : Halo cew... Nama aq Eko. Mau cari tmn cwek/cwok utk jd tmn dan sahabat.. Umur sy 23 thn. Yg mau jd tmn smz atau call pasti d blz, oke sukses 628566084435 : wa pria chinese, dewasa, mandiri, wirausaha, mencari wanita yg cocok.. Silahkan tel ato sms, ditunggu. Trm ksh. 6281376767565 : Antonius, 26th, krj, kusus tuk cewek2 yg tinggal di medan, yg mau knln tlpn langsung, kusus cewek2 kristen, to Pm thanks 6281360758551 : aq cow siggle 22 taon. Cri tmen curhat cwe, sttus, umur tiada trbtas. BAGI YANG SERIUS. D,jamin anda snag. 171795505937755 : COW CHNESE 35THN SDRHANA,CR CEW CHNSE SEDERHANA,CURHAT JG OK.TLNG DMUAT Y PM. 6281263176246 : nma sy muntasir sku aceh pgn cri tmn curhat dn klo cocok d jdkan istri thk pm. 6281281236100 : pria 28thn suka jalan2, mencari janda medan umur25-45 untuk nikah siri,klo ada sms aja pasti aq bls. 6285275048836 : Budi 37th.cr wanita yg seusia atau lbh dan yg gemuk 1165525821373 : W co cinez cr tmn co n ce cinez jg yg da krj,baek n dwsa.kl ad call or mez z y.thx pm 6281260583037 : pria single,baik2 nsrani cri teman serius/cew single, baik2 jujur tnggi tdk gmuk, krja, dr kluarga baek2, 25-30thn buat yg sriuz sms aja trims ya PM 6285261267641 : aku cow chainz umur 33 thn cari cew yg baik hati sms, pst di bls, pos mtr jy trs. 6281376396982 : duda 50thn, mencari janda usia 40thn. siap nikah.serius. 6281265712501 : aq cowok 27thn, di mdn,dah merid,cari tmn curht wnita dwasa. 6281263906629 : cow 30thn ganteng,baik cr tmn ok n baik galang sktrnya.pm thx y 6285270867190 : Aq cwok 28 thn, tggi 165 50kg kerj muallaf mencri cwek umur 25-27 muslim taat ibadah mau trima aq pa adany tuk dijdikan istri aq klu ada sms 6285760785802 : Aq cwok 33th muslim, sunda. Di medan pengen cari pasangan hidup Cewek 23th - 35thn dari PNS dokter atau wanita karir Call aq jam 7 malam keatas 6281397837335 : Cwok 40 an .Pngen cri cwk karo .Gdis.Or janda jga bleh 6281387285750 : sy duda 52 thn krstn, mcari tmn sharing wnta dwsa/ Irt 40-45 thn. Thanks PM 6281361914229 : pria 26 taun. Call.sy oke.pm.thanks ya 6285760714950 : pria single 32thn, pengen knalan cwek2 dan tante2, ada minat hbngi at sms di blz.. Pm jy trus. 6281396769796 : Pria 31 thn, mencari wanita untuk pasangan hidup. No miscall. 6281313922673 : sy cwk usia 30thn sy mau mncari pndaping hdup wanita dwasa usia 25/32thun yg serius yg bsa mnerima sy apa ada nya.hb ato sms pasti di bls thanx 107805199907982 : Wa cow chinese,28 thn,bagi wanita langsung bel wa y.. Thanks PM. 6281265247717 : pria singel,30thn cr temen wanita. 6285275412175 : Aq pria dws,mencari ttm wnt dws yg bth tman,sms dbls.PM.Jaya trus. 6281370892900 : Pria 25 thn,muslim, cari tmn cewek seiman. Say tggh cals/sms...Okey 6283198984870 : cowok cri cewek curhat sms psti di bls.khusus mdn 628126361876 : pria cina 37 thn dah merit, cr cew cina tuk curhat, silakan sms di atas jam 21.00. NB: mohon jgn miscal, sms aja. 6285762085932 : cowo 26thn nyari teman cowo dr brbagai kalangan dn usia, sms ja khusus yg srius, di larang cu mi,thx Pe eM 628566084435 : wa pria mandiri, wiraswasta, ingin mencari tmn wanita yg dewasa. 6285222158430 : cowok,29thn mencari cowok polisi,brimop,tni maskulin. 6285767837327 : Pramuda, cow 20th,br pindah ke mdn so mo cri tmn cew/cow n asik diajak ngobrol. call/sms ja. 6285262669459 : cow chinese baek2,umur 28 thn,single.mau kenal dgn cew single yg baek2, jujur, kerja-usaha.sms/telp pasti dibls.tdk trima miscall2/iseng2. Thanks,

halo Cowok 628566147973 : Jand 1 ank, 42 th,krstn, karo, mncari pria. umr d ats 40th Yg serius mes pasti d bls. thanks. Pm. 081361646209 : Hello Q cewek singel mau 22 thn mau cari cowok batak di jd in pacar Q tggu yg smsy. 0831663571435 : CEWE,...CAr tmn lama Indirwan frEderik siTumorang, anak SMA KHATOLIK CAHAya mdn.M0HOn hub/sms sya dino.nicH...Trims to PM 081263990853 : Wanita Singel 15 thn cantik manis menarik, Humorissuka jalan2 mencari peria singel 16- 20thu. 0805347935 : Hai w cew chinese 26thn pengen kenalan sm cowok chinese yg baek2.. 081260957961 : Wanita menikah ,sederhana,pekerja.Cari teman pria untuk bagi cerita hati usia 40 keatas.call or sms pasti sy balas.

halo Teman 6285762159002 : Cowok 18thn ganteng, baik, sopan cri teman dewasa yg mapan.buat jadi abg angkat.yg srius tlpn ya. Pm thx ya. 117075442181934 : sy pria pgen cari temen curhat wanita usia 45-55 thn 6281265329820 : wa LASTRI,23thn,dimedan,mau kenalan am temen2 yg pny curahan hati.call/sms psti wa jwb.GBU..

Payudara hingga Paha Dibogem Nikita Mirzani melaporkan mantan pacarnya yang juga vokalis band The Potters, Kiki (Rizky) ke SPK Polda Metro Jaya.

Nikita mengalami penganiayaan lantaran dikeroyok Kiki dan delapan hingga sepuluh orang temannya di kamar 301 Imperium, Jakarta, sekira pukul 01.00 WIB, Kamis (8/4). “Dipukul di payudara, pipi, kepala, dada, dan paha. Kiki ikut mukul dengan tangan,” kata Nikita. Namun dia tidak bisa memastikan apakah mereka juga memukulnya dengan benda tumpul atau lainnya. “Saya enggak bisa melihat mas, pokoknya saya dipukul aja,” ujarnya. Disinggung soal uang dan barang yang diminta dari Kiki dan diduga pemicu penganiayaan, Nikata tidak

menjelaskan secara rinci jumlah uangnya. “Uang jutaan tapi enggka bisa sebut nominalnya. Barangnya bajubaju, jam tangan, sepatu,” papar dia. Selain melapor ke polisi dengan bukti surat pengaduan bernomor TBL/1 156/IV/2010/PMJ/ DIT.RESKRIMUN/POLDA METRO JAYA., Nikita juga sudah melakukan visum terkait pengeroyokan tersebut. “Sudah divisum di Rumah Sakit Persahabatan,” terang dia. Ini bukan kali pertama Kiki men-

ganiaya Nikita. Sebelumnya, vokalis berwajah imut itu juga diduga menganiaya wanita peserta Take Me Out Indonesia itu menggunakan termos listrik. Nikita sempat memposting foto bahu kirinya yang melepuh di Facebook. Kiki ‘The Potters’: Justru Nikita Aniaya Saya Vokalis The Potters, Kiki, dilaporkan mantan pacar Nikita Mirzani karena mengeroyok. Namun, Kiki membantah.Justru Kiki yang dianiaya Nikita. Saatini,Kiki dirawat di kamar 754, Rumah Sakit Mitra International, Jatinegara, Jakarta Timur. Ditemui wartawan, Kamis (8/4), Kiki mengaku bukan dirinya yang menganiaya Nikita. Kiki usai manggung dengan bandnya di Menara Imperium pada Rabu 7 Maret malam. Nikita memaksa hendak bertemu Kiki. “Saya kasih tahu di kamar 301 karena saya lagi istirahat. Dia datang dobrak pintu. Dia bilang, ‘Keluar lo dari kamar’. Dia emosi dantariksaya.Gelas di meja sampai pecah karena ditendang. Saya

DITUDING AYAH BAYI SHEILA MARCIA

ANJI SENYUM-SENYUM

J A K A RTA Hubungan Anji ‘Drive’ danRini‘Idol’ kandas sudah. Rumor beredar mengatakan, mereka putus karena Rini tak kuat dengan gosip Anji ayah dari bayi Sheila Marcia Joseph. Ketika dikonfirmasi, Anji senyum-senyum.

“Jangan disangkutpautkan masalah Sheila dengan Rini. Ini masalah yang beda. Sheila jangan dikambinghitamkan. Berita yang datang pasti ada sesuatu yang buat hubungan gue mengambang. Nah konflik inilah yang bikin kita akhirnya sudahan,” ucap Anji

di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (7/ 4 ) malam. Pria yang gemar bertopi ini geram dengan rumor yang menyebutkan dirinya merupakan ayah biologis dari putri Sheila. “Siapa yang buat pernyataan seperti itu? Gue belum pernah curhat, gw belum mengiyakan. Gue juga belum menidakkan. Gue takut dihajar sama narasi (infotainment). Jadi jangan diomongin sekarang,” ketusnya. Anji bersikukuh tidak mau bercerita banyak soal kandasnya hubungan dengan Rini dan kaitannya dengan gosip Sheila itu. Dia ingin berbicara panjang lebar nanti di sebuah acara yang tayang secara live. “Kalaumisalnyaguejelaskandisini, itu sama saja membuka apa yang akan gue bicarakan nanti. Undang gue ke studio untuk live supaya gue tidak dibunuh narasi (dipelintir),” tegasnya. Masih kata vokalis band Drive itu, soal putus dari Rini tidak ada kaitannya dengan gosip dirinya sebagai ayah dari anak Sheila. Lantas, benar atau tidak Anji merupakan ayah Biologis dari bayi Sheila? Anji tak menjawab pertanyaan ini. Anji hanya mengumbar senyum di wajahnya. (bd/bd)

dipukul,ditendang,sayatidakmelawan sama sekali. Di situ ada saudara dan keluarga saya,” jelas Kiki. Kiki menyebut kedatangan Nikita pada malam itu ingin mengambil barang-barang yang sudah tidak ada pada Kiki. Ketika mengamuk malam itu, Nikita sangat brutal. “Kita sampai dipisahkan sama security. Lalu dia dipegang sama security.Tiba-tiba dilepas dan bicara macam-macam. Dia mau ambil pecahan gelas di lantai. Untung saya ditarik sama adik sepupu. Kalau tidak, pipi

JAKARTA

kanan saya robek,” urainya. Akibat tindakan brutal Nikita, Kiki luka-luka di perut dan leher kiri. Kepalanya pun sakit. Setelah kejadian, Kiki langsung melapor ke Polres Jakarta Pusat. Setelahitu,dialangsung visum di RSCM pukul 02.30 WIB. Kiki kemudian memutuskan dirawat di RS pukul 05.30 WIB. Bila Kiki melaporkan Nikita di Polres Jakarta Pusat, Nikita melaporkan Kiki di SPK Polda Metro Jaya pada Kamis (8/4) dinihari. W anita yang pernah jadi peserta Take Me Out Indonesia itu mengaku dikeroyok Kiki bersama delapan hingga sepuluh orang temannya di kamar 301 Imperium, Jakarta, sekira pukul 01.00 WIB, Kamis 8 April. “Dipukul di payudara, pipi, kepala, dada, dan paha. Kiki ikut mukul dengan tangan,” kata Nikita kepada okezone. Nikita telah melakukan visum di Rumah Sakit Persahabatan. (bd/oz)

DEWI PERSIK

Suka Hits Terbaru Saipul Jamil

JAKARTA Selain masuk chart musik, hal yang membuat Saipul Jamil senang adalah mantan istrinya suka dengan single terbarunya berjudul Jomblo. “Dia pernah sengaja dengar di radio. Dia sangat senang dan sangat mendoakan, mudah-mudahan single ini sukses,” ujarnya ditemui di Bale Bengong, Jalan Angkasa, Halim Perdanakusumah, Jakarta, Kamis (8/4). Saipul menambahkan itu menjadi pemicu dirinya untuk terus berkreasi. “Saya ingin jadi musisi yang terus

mengikuti perkembangan zaman. Saya ingin penuhi apa yang masyarakat mau. Nanti saya juga akan tur ke enam kota,” kata dia. Dia mengatakan lagu yang menganut genre pop memang sepertinya cocok dengan dirinya. Tapi dia berkilah, status jomblo yang disandangnya saat ini bukan karena tak laku, tetapi itu adalah pilihannya. “Takut enggak cocok, jadi masih mencari-cari,” tukasnya. Saipul bersyukur jika selama ini banyak yang menawarkan dirinya, namun dari beberapa kandidat belum ada yang cocok dengan tipe yang diinginkannya. “Ya enggak apa-apa saya menikah dengan single saya dulu,” kelakarnya. Meskipun lirik lagu Jomblo terdengar sedih, namun inilah yang dirasa cocok buat Saipul. Terlebih, statusnya saat ini juga jomblo. “Kalau ada paling hanya teman, butuh step untuk orang yang mendampingi saya. butuh proses panjanglah,” urainya.(bd/oz)

CAPRICORN (22 Des-18 Jan) Hari ini adalah waktu yang tepat membuat perencanaan yang akan kamu lakukan di akhir pekan. Kesehatan: Cukup berstamina. Keuangan: Cermatlah sebelum berbelanja. Asmara: Ternyata dia memberikan dukungan penuh buatmu.

AQUARIUS (18 Ja-18 Feb) Hari ini kamu bisa bernafas lega karena hasil kerja berat mu mendapat penghargaan setara dengan apa yang sudah kamu usahakan. Kesehatan: Agak capek. Keuangan: Ngga perlu khawatir, ada penambahan. Asmara: Kangen sama si dia.

PISCES (18 Feb-20 Maret) Hari ini kamu beresiko membuat suatu kelalaian besar. Mungkin ini disebabkan karena kamu terlalu lelah dengan kegiatan mu. Kesehatan: Perlu istirahat panjang. Keuangan: Kendalikan keinginan belanjamu. Asmara: Hubungan itu juga perlu penyegaran lho.

ARIES (21 Maret-19 April) Kalau kamu ngga tahu perkara yang dihadapi temanmu itu, lebih baik jangan ikut campur dan memberikan masukan yang aneh-aneh. Kesehatan: Tidur kurang nyenyak. Keuangan: Kantong terisi lagi. Asmara: Ada yang menunggu kehadiranmu.

TAURUS (20 April-20 Mei) Peluang itu ngga datang dua kali. Kalau hari ini kamu dapat kesempatan untuk melakukan sesuatu hal baru, cobalah beranikan diri. Kesehatan: Agak lemas. Keuangan: Pemasukan semakin bertambah. Asmara: Semakin merindukannya.

GEMINI (21 Mei-21 Juni) Kamu sudah tahu kan pepatah yang mengatakan bahwa semakin tinggi kamu berada, maka jika jatuh akan terasa semakn sakit? Kesehatan: Pola makan harus diatur. Keuangan: Jangan boros. Asmara: Dia dapat diandalkan untuk berdiskusi.

CANCER (22 Juni-22 Juli) Karena tekad bulatmu, kamu ngotot mengerjakan suatu tugas habishabisan, padahal kamu udah ngga mampu lagi. Kesehatan: Badan lemas dan kuyu. Keuangan: Cukup tekendali. Asmara: Keinginan jumpa makin besar.

LEO (23 Juli-22 Agus) Semangat mu yang sangat tinggi hari ini membuatmu produktif menghasilkan berbagai hal positif yang bermanfaat bagi banyak orang. Kesehatan: Sembuh dari demam. Keuangan: Lebih seksama menghitung pendapatan. Asmara: Kangen banget yah?!

VIRGO (22 Agus-22 Sept) Jikalau ada seorang teman yang meminta petunjukmu, cobalah memberitahukan dengan santai saja dan tidak menggurui. Kesehatan: Segar bugar. Keuangan: Ngga ada yang perlu dikhawatirkan. Asmara: Deg-degan saat ia melintasimu.

LIBRA (23 Sept-23 Okt) Ajakan dari seorang teman untuk mulai melakukan usaha pribadi memang ngga mudah dijalankan. Tapi bukan berarti kamu menutup mata. Kesehatan: Olahraga harus dengan teratur. Keuangan: Membaik. Asmara: Ngga mesti bertemu tiap hari.

SCORPIO (24 Okt-21 Nov) Kalau merasa kamu ngga seberuntung teman lain, segera tepiskan perasaan itu. Kesehatan: Suka pusing-pusing. Keuangan: Jangan belanja untuk hal yang ngga terlalu mendesak dulu. Asmara: Hati lagi terasa hampa tanpa adanya si dia.

SAGITARIUS (23 Nov-21 Des) Kegagalanmu di masa lalu jangan menghalangimu dalam melangkah. Boleh aja bertanya kenapa yang lalu ngga berhasil. Kesehatan: Sering pegal-pegal. Keuangan: Kalau ada pembayaran jangan ditunda-tunda. Asmara: Cukup yakin nih?!


CMYK

HALAMAN

10

sambungan panggung hukum

Klik

JUMAT, 9 APRIL 2010

www.posmetro-medan.com http://epaper.posmetro-medan.com

Ricuh, Sun Mei Serang Pengacara A Cong

Jangan Bela Pembunuh! MEDAN “Jangan bela-bela dia. Pembunuh tidak pantas dibela. Dia telah bunuh suamiku.” Kata-kata itu ditujukan Sun Mei, istri Yunan (bos valas) kepada pembela Ricard Leo alias A Cong, pembunuh suaminya pada sidang pembelaan kemarin hingga sempat mengundang kericuhan.

Emosi Sun Mei tiba-tiba meluap usai mendengar pembelaan Hilmar Robinson Silalahi terhadap A Cong, kliennya. Tidak sekedar berteriak, wanita ini bahkan sempat menarik-narik tangan Hilman. Bersamaan dengan itu, berbagai cercaan juga ditujukan kepada pria ini. Tidak ingin suasana semakin keruh, Hilman memutuskan menghindari sanak keluarga Yunan.

Dalam sidang mendengarkan pembelaan tuntutan yang digelar JPU Iwan Ginting SH, pada majelis hakim yang diketuai Indrawaldi SH, A Cong meminta tuntutan 17 tahun penjara diringankan. Permintaan itu disampaikannya melalui kuasa hukumnya. Dalam pembelaannya, Hilmar mengatakan, seharusnya JPU terlebih dahulu melakukan pemeriksaan secara psikologis

Diduga Kuat Telah Melanggar Kode Etik

Bawaslu Pusat Sidang KPU Medan

terhadap A Cong melalui perbuatannya sebelum membuat dakwaan. “Terdakwa merasa hukumannya terlalu berat, karena itu diharapkan majelis hakim meringankannya,” ujar Hilmar. Usai mendengarkan pembelaan, majelis hakim menunda sidang hingga minggu depan dengan agenda mendengarkan putusan. Sebelumnya, JPU menuntut A Cong dengan 17 tahun penjara. Dalam tuntutannya itu, Acong telah menghilangkan nyawa orang lain. Sehingga membuat istri histeris sedih dan korban meninggalkantiga orang anak kecil. Sedangkan yang meringankan, terdakwa berlaku sopan

PM/SMG

Wirda Ningsih (kiri), anggota Bawaslu Pusat Devisi Hukum saat menindak lanjuti pengaduan pasangan Rudolf-Afif.

>> Baca di Hal 10

Sun Mei

Kejatisu Target Proyek Media Jalan-Solar Light

PM/JPNN

Mantan Kabareskrim Susno Duadji memberi hormat kepada Anggota Komisi III sebelum dimulainya rapat dengar pendapat di gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/4).Susno Duadji hadir untuk memberikan penjelasan terkait kasus makelar hukum di Mabes Polri yang telah menlibatkan nama-nama perwira tinggi di Mabes Polri.

MEDAN Dalam seminggu terakhir ini, gedung Kejaksaan Tinggi Sumut (Kejatisu) tak pernah sepi dari aksi demo. Sejumlah organisasi massa anti korupsi silih berganti datang ke lembaga hukum adhyaksa itu. Kamis (8/4) siang, giliran massa Forum Mahasiswa dan Masyarakat Bersatu Anti Korupsi (FM2B-AK) yang ‘menyerang’. Mereka mengusung sejumlah kasus dugaan korupsi di Sumut yang masih mengendap di Kejatisu. Diantaranya dugaan korupsi Median Jalan, Solar Light, dan tender fiktif di Dinas Perhubungan Kota Medan

yang menyedot uang negara miliar rupiah. Dan tidak ketinggalan, kasus dugaan korupsi di Dinas Pendapatan Kota Medan, serta dugaan penyelewengan minyak goreng di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan, ditambah dugaan korupsi di Dinas Perumahan dan Pemukiman Medan. Mengawali aksi, massa FM2B-AK meneriakkan yelyel anti korupsi. “Hidup rakyat..., hidup mahasiswa..., tangkap koruptor,” teriak massa menandai kehadiran mereka di gedung Kejatisu.

MEDAN Sesuai rencananya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pusat tiba di Medan, Kamis (8/4) pagi. Kehadiran mereka guna membantu kinerja Panwas Medan menyelesaikan sengketa penggagalan pasangan Calon W ali Kota Medan, Rudolf Pardede-Afifuddin Harahap. Paling tidak itu diungkap Wirda Ningsih, anggota Bawaslu Pusat Devisi Hukum saat ditemui di lantai II, ruangan Gundaling, Hotel Polonia, Medan. W anita berkaca mata ini menyebutkan, kedatangan mereka sekaligus sebagai tindak lanjut pengaduan pasangan Rudolf-Afifuddin, yang menyatakan KPU Medan diduga kuat telah melakukan pelanggaran kode etik dengan menggagalkan mereka. “Kita hadir di Medan, tentu berdasarkan surat No 240/ UND/Bawaslu/IV-2010, tertanggal 6 April. Tentang adanya dugaan pelanggaran kode etik dilakukan KPU Medan, terkait laporan dari pasangan Rudolf-Afifuddin,” ucap Wirdia. Dasar dari laporan tersebut, Bawaslu Pusat memandang perludilakukanklarifikasi.Dan penyelesaian kasus ini juga diperkuat dengan dikeluarkannya surat Bawaslu ditandatangani oleh Ketua Bawaslu,

Nur Hidayat. “Kita akan memanggil anggota KPU Medan dan meminta semua kelengkapan, baik itu berkas-berkas kelengkapan pendaftaran hingga berita acara ketetapan yang dikeluarkan KPU Medan. Yakni, hasil pleno, penetapan ke-10 calon peserta Pilkada juga penentuan nomor urut,” ucapnya. Begitu bukti-bukti dikumpulkan, Bawaslu akan mengeluarkan rekomendasi ke KPU Pusat sehingga secepatnya keputusan pasangan ini dapat diikut sertakan sebagai peserta atau tidak bisa ditetapkan. Tak hanya itu, jika memang terbukti melakukan pelanggaran kode etik, KPU Medan akan digiring ke ranah hukum. Sebab tindakan tersebut menimbulkan terjadinya penundaan Pilkada. “Kita belum bias mengatakan terlalu jauh. Yang jelas, tahap awal Bawaslu melengkapi data, setelah itu baru dibawa ke KPU Pusat. Langkah selanjutnya, kita tunggu hasil pleno. Saya belum dapat memastikan, apakah jadwal pilkada dapat diundur atautidak. Yang jelas, Bawaslu akan mempertanyakan kenapa dan alasan apa KPU Medan menggagalkan pasangan Rudolf-Afifuddin untuk maju

>> Baca di Hal 10

>> Baca di Hal 10

Korupsi Pengadaan Lahan SMK Negeri 4 Tebing Tinggi

Camat Padang Hilir Paksa Sidang Ditunda TEBING TINGGI Pengadilan Negeri (PN) Tebing Tinggi kembali menggelar sidang kasus dugaan korupsi pengadaan lahan untuk pembangunan SMK Negeri 4 Tebingtinggi,Kamis(8/4).Kali ini, Camat Padang Hilir, Nina Zahara dihadirkan sebagai

saksi. Pada majelis hakim, Nina terkesan memberikan keterangan berbelit-belit. Menurutnya, ia tidak pernah turun langsung melihat lokasi tanah SMK Negeri 4, sehingga tidak mengetahui pasti segala persoalan ini seraya me-

nyebutkan, pihak kelurahan Bagelen dan Sekretaris Camat, Fery STP adalah orang yang paling tahu. Pernyataannya itu berlawanan dengan keterangan BAP JPU. Pasalnya, segala

>> Baca di Hal 10

Camat Padang Hilir, Nina Zahara saat memberikan kesaksian.

PM/ASNAWI

Keterangan Saksi Berbeda, Pembunuh Pengusaha Sparepart Masih Misteri

Sidang Pembunuhan Setahun tidak Tuntas Meski sudah bergulir setahun, sidang pembunuhan pengusaha spare part, Kesuma Wijaya dengan terdakwa Muhammad Zainal tak kunjung tuntas. Menolaknya Zainal didakwa sebagai penganiaya Kesuma, dan berbedanya keterangan para saksi menjadi alasan terhalangnya putusan. Misteri pembunuh Kesuma berlanjut pada sidang mendengarkan saksi, Kamis (8/4) sore. Jaksa

Penuntut Umum (JPU), Iwan Ginting JPU gagal mendatangkan saksi Ripian alian Rifian. Pada

majelis hakim, Iwan menyebutkan saksi tidak bersedia datang meski telah berulang kali dipanggil. Mendengar alasan itu, majelis meminta keterangan Rifian dibacakan JPU namun langsung ditentang Zainal. Atas penolakan tersebut, majelis hakim yang diketuai Suhartanto SH berembuk dengan tim kuasa hukum dan JPU. Hasilnya, masing-masing pihak setuju keterangan saksi dibacakan. Pada kesempatan yang sama, tim

kuasa hukum Zainal dari LBH Medan juga menghadirkan saksi yakni Herman (52) warga Jl. Kelud, No.3, Medan. Dalam keterangannya, Herman mengaku dirinya adalah orang pertama kali ditemui Ngatiem, pembantu Kesuma yang juga merupakan saksi atas aksi penganiayaan terhadap Kesuma. Saat kejadian, dirinya sedang berjaga di pos hansip di Link. VI, Kel. Pusat Pasar. Ketika meng-

hampirinya, Ngatiem hanya mengenakan bra yang dipadu celana jeans. “Cewek itu berteriak minta tolong ada rampok di rumah majikannya. Awalnya saya pikir dia gila karena keluar hanya menggunakan bra, tapi saya tetap

>> Baca di Hal 10


J U M AT 9 APRIL 2010

Bawaslu Pusat Sidang KPU Medan menjadi salah satu calon W ali Kota Medan dan W akil W aliKota Medan,” ucapnya. Semua Sudah Diberikan Usai dimintai keterangan, pasangan Rudolf-Afifuddin memberikan keterangan pada wartawan. Pasangan itu mengatakan, mereka telah menyerahkan semua data yang dibutuhkan Bawaslu. Mulai dari pendaftaran, hasil verifikasi dan lainnya. Sekedar memberitahukan, tertanggal 8/1 pukul 4 sore, pasangan Rudolf-Afifuddin mengembalikan formulir pendaftaran. Tertanggal 13-19 Januari, seluruh berkas pasangan dilakukan verifikasi dukungan, berupa foto copy KTP. Dan tertanggal 8 Februari pasangan ini mendaftar, 17-18 Februari para pasangan menjalani pemeriksaan kesehatan. Setelah melangsungkan beberapa tahapan, tertanggal 28 Februari KPU Medan mengumumkan hasil verifikasi. Pasangan ini pun

sudah melengkapi kekurangan, seperti yang diminta KPU Medan. Baikitu,suratcutiatautidakaktif dari DPD-RI, laporan harta kekayaan dan surat dari catatan kepolisian. “KPU Medan melakukan kembali verifikasi terhadap Surat Keterangan Pengganti Ijazah (SKPI) No 099/102.8/ SMUKSIPD/V/2003, yang digunakan Rudolf. Sementara kasus itu sudah di SP-3 oleh pihak Poldasu, tertanggal 31 Mei 2007 dengan menerbitkan SK No.Pol: SP.Tap/88.a/V/2007/Dit. Reskrim,” ucap Afifuddin. Akhir kata, Afifuddin Lubis menjelaskan, berdasarkan ketentuan 9 ayat (2) huruf ‘f’ Peraturan KPU No 68 tahun 2009 tentang pedoman teknis tata cara pencalonan pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah menegaskan, “Apabila terdapat pengaduan atau laporan tentang ketidak benaran ijazah bakal pasangan calon di semua jenjang

Camat Padang Hilir Paksa Sidang Ditunda

dokumen yang berkaitan dengan pembelian lahan merupakan rekomendasi Nina selaku Camat. Tidak hanya itu, tanda tangan wanita ini juga tertera pada kesepakatan harga yang diajukan olehdinasP danKKota Tebingtinggi saatitu. Tetapi saat hakim menanyakan apakah dirinya sudah pernah memberikan keterangan di kejaksaan sebelum menjadi saksi, Nina hanya bisa diam dan lesu. Saat hakim dan jaksa mempertegas berapa lama surat menyurat terjadi selama pengurusan jual beli tanah, yang telah menghantarkan dua orang Mantan Kepala Dinas Pendidikan, Drs Kasinun dan Mantan Kasi Sarana Prasana, Drs TM Jakfar ke penjara, Nina hanya menjawab lupa-lupaingat. Karena dinilai memberikan keterangan berbelit-belit, majelis hakim memutuskan menunda sidang untuk mendengarkan keterangan saksi kedua yang juga terdakwa (berkas terpisah), Drs TM Jakfar. Sekedar mengingatkan, sebelumnya jaksa telah menghadirkan 2 orang saksi yaitu Hilma Lubis dan Saiful Lubis. Pada majelis hakim, kedua mengakui menjual lahan tersebut sebesar Rp16 juta/rante.

Karenanya, Lubis mengaku terkejut begitu mengetahui pihak Dinas Pendidikan mencantumkan harga pembelian tanah hingga mencapai Rp23.600.000. Hadirnya kedua saksi guna memberikan kesaksian perihal oknum mantan pejabat di tubuh Dinas Pendidikan, Drs Kasinun dan Drs TM Jakfar. Sekedar memberitahu, Drs Kasinun ketika itu menjabat sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) SKPD Dinas Pendidikan,sertasebagaisekretaris panitia Pengadaan Tanah

pendidikan, kewenagan atas laporan tersebut diserahkan kepada pihak pengawas pemilu dan kepolisian, sampai dengan terbitnya putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.” Artinya, saat ketentuan itu dipertanyakan pada KPU Medan, pihak tim Rudolf-Afifuddin sama sekali tidak memperoleh tanggapan yang memuaskan. Artinya, pasangan itu dikalahkan dan tanpa ada alasan. Setiap kali dipertanyakan, KPU Medan mengatakan, silahkan tempuh jalur hukum. Tender KPU Medan Disoal TIM kuasa Hukum pasangan Calon W alikota dan W akil W alikota Medan, Rudolf M Pardede-Afifuddin Lubis akan mempertanyakan hasil proses tender di KPU Medan. Ini terkait dengan belum tuntasnya surat perintah PTUN 18/G/2010/ PTUN-MDN, tentang dihentikannya proses tahapan

Pilkada Medan. “Silahkan saja KPU Medan masih melakukan tahapan, yang jelas, dalam waktu dekat nanti pihak kuasa hukum akan mempertanyakan masalah ini. Baik itu KPK, Presiden dan semua yang terkait dengan itu,” ucap Rizal Sihombing SH, salah seorang dari 11 kuasa hukum pasangan Rudolf-Afifuddin, saat ditemui di PTUN Medan, kemarin (8/4)pagi. Dimana diketahui, berdasarkan SK KPU Medan No: 270 tahun 2010 tertanggal 7 April, panitia menentukan pemenang tender barang dan jasa. Pada paket I, pengadaan dan peliputan surat suara dimenangkan oleh PT Pura Barutama, alamat Jl. AKBP Agil Kusuma Madya No 203 Kudus, Jateng. PT tersebut memenangkan tender dengan tawaran Rp1.728.482,199. Paket ke-II, Pengadaan Kartu Pemilih Undangan dan Pengadaan Salinan DPT dimenangkan oleh CV Inti

Gravika, Jl. Garuda, No.27A, Sei Sikambing dengan penawaran, Rp1.273.928.040. Penawaran ke-III, Pengadaan formulir, dimenangkan UD Putra Jaya di Jl. Palang Merah, No.60, Medan dengan penawaran Rp198.838.470. Penawaran ke-IV, Pengadaan tinta pemilu dimenangkan CV Mutiara Samudra di Jl. Medan, No.4, Km4, Pematang Siantar dengan tawaran Rp188.760. Dan terakhir, pengadaan jasa pengepakan logistic, sortir surat suara, dimenangkan UD Brahma di Jl. Biduk, No.102, Medan, dengan tawaran Rp878.761.895. Surat Keputusan pemenang tender itu ditandatangani oleh Panitia KPU Medan. “Sekali lagi kita nyatakan, kita tidak menghalangi kinerja KPU Medan. Hanya saja, sebelum putusan sidang PTUN memiliki kekuatan hukum, pihak kuasa hukum meminta kiranya program kerja tersebut ditunda,” ucap mereka. (mula)

Pembangunan Unit Sekolah SMK Negeri 4 Tebing Tinggi, berdasarkan SK Kadis Pendidikan No: 800/4790.A/2007 tanggal 09 Agustus 2007 bersama Drs TM Jakfar (berkas terpisah). Berdasarkan SK itu, keduanya langsung mencari lahan yang dimaksud dengan dana Anggaran APBD sebesar Rp2 miliar dengan kode kegiatan 1.01.001.17.019. 5.2.3.01.08. Sehubungan akan adanya pengembangan kota, maka dicari lokasi yang berada di Kec. Padang Hilir. Dalam pencarian itu, seorang

bernama Abdullah menemui keduanya dan mengatakan ada tanahyangdijualdiJl. Abdul Hamid, Link. IV, Kel. Bagelen, Kec. PadangHilirseluas66rante.Karena luas yang dicari sangat mendekati yakni 20.000 M2, Drs Kasinun meminta Abdullah agar dipertemukan dengan pemilik tanah. Singkat cerita, Kasinun dan Jakfar bertemu dengan pemilik tanah yang katanya bernama Hilma Lubis dan Saiful Lubis. Dalam pertemuan itu disepakati harga perrante Rp17 juta atau Rp42.500/meter dengan catatan

tidak ada potongan. Total harga tanah mencapai Rp1.124.125.000. Usai kesepakatan, Kasinun dan Jafar menyiapkan persyaratan untuk mencairkan dana APBD dengan draff harga yang diajukan mencapai Rp1.560.550.000, dengan rincian harga Rp23.600.000/rante atau Rp59 ribu/meter. Disinilah terjadi selesih dana pembelian yang tidak sesuai dengan Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP..red) yang akhirnya berujung dugaan Mark Up. Akibat ulah keduanya, Kas Negara dirugikan sebesar Rp424.445.500.(asnawi)

menggunakan topeng. Dengan keteranganbertolakbelakangitu,tim kuasa hukum terdakwa meminta majelis hakim menghadirkan kembali saksi Sidik dan Ngatiem. “Kita minta kedua saksi Ngatiem dan Sidik untuk dikonfrontir pak hakim. Pasalnya, keterangan saksisaksiyangdihadirkankepersidangan tak ada yang singkron dan kesesuaiannya,” pinta Surya. Menjawab permintaan itu, majelis menyarankan agar tim kuasa hukum memasukkan pendapatnya dalam pledoi terdakwa pada persidangan mendatang. Usai mendengar permintaan itu, sidang pun ditunda minggu depan dengan agenda

mendengarkan saksi. Kenyataan ini sangat mengherankan, mengingat masa penahanan Pengadilan Negeri Medan hanya tersisa 11 hari lagi. Sekedar mengingatkan, pada 26 Mei 2009 sekira pukul 9.30, Kesuma danistrinyaterkapardirumahnyaJl. Bandung, No.90C/D. Tak berapa lama,polisiberhasilmencidukZainal dan menghadiahinya timah panas. Zainal disangkakan menganiaya Kesuma dan Benty dengan memartil kepala kedua pasutri itu. Akibatnya, Kesuma tewas di rumah sakit. Atas tuduhan yang ditujukan kepadanya, Zainal didakwa JPU dengan pasal 351 ayat (2) KUHPidana.(johan)

Sidang Pembunuhan Setahun tidak Tuntas mengantarnya hingga ke depan pintu rumah majikannya. Selanjutnya, saya minta tolong kepada dua polisi yang sedang melintas naik sepeda motor,” terangnya. Lebih lanjut, Herman mengungkapkan, pos yang dijaganya hanya berjarak 100 meter dari rumah Kesuma. Kebetulan juga, malam kejadian itu hanya dirinya hansipyangbekerjadiseputaranJl. Merbau dan Sutomo, Medan. Jika apa yang dikatakan Herman benar, maka keterangan itu bertolak belakang dengan saksi Muhammad Sidik dan Ngatiem. Di mana, dalam keterangannya, Sidik mengaku sebagai penjaga malam di kawasan

rumah Kesuma. Saat kejadian, Ngatiem minta tolong kepadanya. Tidakhanyaitu,dirinyajugasempat melihat terdakwa menendang kaleng serta membersihkan bercak darah dengan pakaian. LainSidiklainpulaNgatiem.Pada majelis hakim, wanita ini mengatakan celana panjang yang dikenakan terdakwa berwarna hitam. Tapi kenyataannya, celana yang diamankan polisi dan JPU sebagaibarangbuktiberwarnaputih. Perbedaan lainnya, Ngatiem menyebutkan penganiaya majikannya menggunakan pengikat kepala. Sementara keterangan Benti Puspa Kuanny,istriKesumapelaku

Jangan Bela Pembunuh! dalam persidangan. Sekedar mengingatkan, JPU Iwan Ginting SH dalam dakwaannya mengemukan, pembunuhan terjadi pada 15 September 2009 lalusekirapukul16.00. A Cong membunuh dengan cara menghubungi korban dengan alasan akan membeli dollar sebanyak UU$ 32.500. Permintaan disetujui korban dan keduanya berjanji bertemu di Jl. Krakatau Medan sekira pukul 07.30 esok harinya. Sambil menunggu waktu, A Cong menyusun strategi mengelabui Yunan saat transaksi. Caranya, dia membeli kertas HVS lalu digunting menjadi beberapa lembar menyerupai uang. Selanjutnya, terdakwa pergi ke Jl. Kesawan Medan membelistickbisbol. Alatinilahyang digunakannya menghabisi nyawa Yunan. Begitu korban tewas, A Cong mengambil kunci kontak mobil Yunan dan sebuah ponsel. Dengan san-

tainya A Cong keluar dari TKP dan membawa mobil ke Komplek Pasar III, Medan. Di sinilah A Cong meninggalkan mobil curian itu dan kembali ke TKP dengan mengendarai betor. Sesampainya di ruko, terdakwa mengambil tas berisi uang sebanyak Rp12 juta ditambah uang dollar sebanyak US$32.500. Untuk menghilangkan jejak, A Cong menyeret tubuh Yunan ke kamar mandi dan selanjutnya membersihkan ceceran darah di lantai. Setelah semua dipastikan aman, pria ini meninggalkan ruko dan tidak lupa menggembok pintu. Darisana, A Cong pun berencana ke Raya Utama Travel di Jl. Aksara Medan untuk melunasi pembayaran perjalanan tour ke Jepang sebesar UU$ 31.500 dan Rp6 juta. Apes baginya, belum lagi tiba di Aksara, polisi keburu menangkapnya. (johan)

Kejatisu Target Proyek Media Jalan... Puluhan aparat kepolisan yang sejak pagi sudah siaga di sekitar gedung langsung menyambut. Dalam aksi itu, massa FM2B-AK mendesak Kejatisu segera menuntaskan kasus-kasus dugaan korupsi di atas. Di mana, diantaranya sudah setahun lebih tidak ada peningkatan penyelidikanyangsignifikan. “Misalnya kasus median jalan dansolarlight,hinggasaatinimasih jalan di tempat. Padahal penyidik telah melakukan survey ke lapangan dan memeriksa sejumlah pejabat di Dinas Perhubungan,” teriak Rozi, koordinator lapangan yang diamini rekan-rekannya. Rozi mengatakan, Kepala Kejatisu harus segera memeriksa ulang kasus-kasus yang masuk ke meja Asisten Intelijen dan Tindak Pidana Khusus. “Dikemanakan semua kasus dugaan korupsi itu. Apa sengaja diendapkan?” tegas Rozi. Diutarakan Rozi, banyak kasus yang masuk ke Kejatisu tidak ada titik terangnya dan hanya sebatas wacana. “Kami patut menduganya adanya markus, hingga penanganan kasuskorupsidiKejatisuterhambat. Kami minta Kajati yang baru mengevaluasi kinerja anak buahnya,” pungkasnya lagi. Apabilatuntutanitutidakdiidahkan,

FM2B-AK berniat melaporkannya ke Jaksa Muda Pengawasan di Kejaksaan Agung. Di samping itu, massa juga mengultimatum Kejatisu. Jika tidak ada perkembangan dalam kurun waktu yang wajar, mereka akan kembali datang dengan jumlah massa yang lebih besar. Kehadiran pengunjukrasa diterima Kasubdis Penkum/Humas Kejatisu, Andre Simbolon. Menurutnya, Kejatisu sedang melakukan pengecekan di lapangan untuk mengumpulkan data dugaan korupsi media jalandansolarlight. Sementaraitu, Aspidsus (Asisten Pidana Khusus) Kejatisu yang ditemui POSMETRO MEDAN di kantornya saat ditanyai dalam sepekan ini aksi-aksi demo yang gencar menyangkut korupsi mengaku, kalau pihaknya masih sibuk dikarenakan masih banyaknya laporan-laporan dugaan korupsi di meja kerjanya. Saat ditanyakan berapa jumlahnya, Erbidno Saragih tidak mengetahuinya secara pasti. ”Cukup banyaklah, kita menyelesaikan laporan dugaan korupsi itu yang kira-kira cukup kuat pembuktiannya untuk dimajukan. Semuanya laporan itu akan kita tindaklanjuti,” janjinya. (johan)


BISNIS

Pasca Gempa, Layanan Telkomsel Normal MEDAN Pasca gempa bumi yang mengguncang Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), layanan Telkomsel tetap normal dan dapat melayani pelanggan dengan baik. Saat ini kurang dari 10% BTS di wilayah Aceh dan Sumatera Utara mengalami kendala akibat gempa tersebut. Walaupun demikian, secara umum coverage layanan masih berfungsi dengan baik. Berdasarkan informasi resmi dari BMKG, gempa tektonik berkekuatan 7,2 SR terjadi pada Rabu (7/4) pukul 05.15. Peringatan adanya potensi tsunami sempat dikeluarkan namun kini sudah dicabut kembali. Vice President Sumatera Area, Mirza Budiwan mengatakan, “Sesaat setelah terjadi Gempa bumi, kami langsung berkoordinasi dengan team kami yang berada di Aceh, dari informasi yang kami kumpulkan tidak terjadi gangguan yang berarti yang berdampak kepada layanan Telkomsel”. Guna menjaga performa jaringan, Telkomsel telah mendatangkan mobile genset dari beberapa wilayah sekitar, serta melengkapi BTS dengan baterai rechargeable yang kuat men-supply catu-

daya hingga 4 jam. Selain itu Telkomsel juga terus berkoordinasi dengan PLN, BMG, dan Telkom serta memastikan pasokan BBM untuk kontinuitas pengoperasian jaringan. Telkomsel juga telah membuka posko pelayanan agar masyarakat bisa menikmati layanan telepon umum gratis dan pelayanan pelanggan. Posko telepon gratis ditempatkan di pusat kota Sinabang di Desa Suka Karya dan juga di ruang layanan GraPARI Banda Aceh. Dari jumlah BTS di Sumut dan NAD yaitu lebih dari 3100 BTS 2G, dan lebih dari 370 BTS 3G, dapat dikatakan Layanan Telkomsel di Aceh dan Sumatera Utara pada umumnya berjalan normal, sehingga tidak terjadi gangguan yang berarti. Hingga saat ini, kondisi jaringan Telkomsel berada pada level 99% dan secara bertahap akan ditingkatkan menjadi seperti sedia kala. “Kami berharap masyarakat Aceh dan Sumatera Utara tetap dapat memanfaatkan layanan Telkomsel dalam keadaan penting seperti ini, dan kami tetap akan concern untuk meningkatkan layanan kami demi kenyamanan pelanggan” tutur Mirza. (rel)

Tower telkomsel tetap berfungsi pasca gempa

PM/DOK

AGENDA KESPEKRI Rayakan Paskah MEDAN Kesatuan Pekerja Kristen Indonesia (KESPEKRI) Kota Medan bersama umat Kristiani Kota Medan akan menyelenggarakan Perayaan Paskah 2010 pada Jumat (23/ 4) di Wisma Gorga Mangampu Tua Jalan Saudara Medan. Ketua Panitia Perayaan Paskah KESPEKRI Kota Medan, Drs Tua Abel Sirait didampingi Sekretaris Ronson H.Simaremare,SS, Wakil Ketua Drs Rico Silaban dan Wakil Sekretaris Benediktus M dan Duga Munte kepada wartawan di Medan menyebutkan Perayaan Paskah 2010 ini merupakan kesempatan baik untuk memperbaharui iman dengan tekad dan semangat memperoleh inspirasi dalam menjalani kehidupan dan tugas-tugas seharihari. Perayaan Paskah 2010 ini kata Drs Tua Abel Sirait diharapkan dapat memantapkan dan meningkatkan kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat, karena

perayaan Paskah adalah menggugah kesadaran umat Kristiani untuk mencontoh pengorbanan Jesus Kristus dalam membebaskan manusia dari belenggu kebodohan,kemiskinan, kenistaan serta mengagungkan ketuhanan, kejujuran, kebenaran, solidaritas dan kepedulian sosial. Perayaan Paskah dengan pengkhotbah Pdt Jhonson Silitonga dari Batam ini direncanakan dihadiri 2000-an umat Kristiani dan para gembala sidang serta pendeta. Seusai kebaktian, dilaksanakan makan bersama, hiburan dan lucky draw. Sementara itu Ketua KESPEKRI Kota Medan, Drs Maju Manalu dan Wakil Ketua Ev.Parulian Tampubolon menyebutkan, sebagai wadah dan wahana bagi pekerja Kristen, KESPEKRI Kota Medan terpanggil untuk berperan membangun dan meningkatkan moral anak bangsa melalui kegiatan-kegiatan keagamaan. (sormin)

HALAMAN 11

JUMAT, 9 APRIL 2010

PELAMPIASAN KEGEMBIRAAN : Ratusan siswa-siswi dari berbagai sekolah, Kamis (8/4) siang tampak memadati lokasi pemandian Sembahe. Sebahagian mengendarai sepeda motor dan lainnya menumpang angkutan umum. Dengan menyewa pondokan mereka menghabiskan waktu dengan berenang di sungai sebagai pelampiasan kegembiraan usai menjalani ujian di sekolahnya. PM/REZA/DEDI

Satgas Incar Mafia Pajak di Sumut JAKARTA Satgas Pemberantasan Mafia Hukum juga akan bergerak di daerah-daerah. Jaringan mafia pajak yang diduga kuat marak di Sumut, juga bakal ditelusuri. Sekretaris Satgas, Denny Indrayana menjelaskan, gerakan satgas yang akan masuk ke daerah-daerah ini atas perintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Di mana pun daerah yang dianggap rawan, akan kita masuki. Ini sesuai perintah presiden agar satgas juga ke daerah-daerah,” ujar Denny Indrayana kepada POSMETRO MEDAN di Jakarta, kemarin (8/4). Sebelumnya, anggota Panja Pajak DPR Maiyasyak Djohan menyepakati akan memanggil 9 kepala Kanwil Pajak yang dinilai rawan mafia pajak, termasuk Sumut. Delapan Kanwil Pajak yang lain adalah Kanwil Pajak Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Riau, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur. Denny menyambut baik pengkategorian daerah yang rawan mafia pajak, seperti dilakukan Panja Pajak DPR itu. Katanya, klasifikasi daerah rawan akan sangat membantu kerja satgas. Namun dikatakan juga, bukan berarti lantas satga hanya memfokuskan sasarannya ke 9 provinsi di atas. “Jadi, bukan lantas yang kecil-kecil tidak kita cermati,” ujar staf pengajar Fakultas Hukum UGM itu. Lantas, bagaimana pintu masuk dan strategi satgas untuk bergerak ke daerah? Denny enggan menjelaskan. Katanya, mengenai bagaimana strateginya jelas tidak bisa dibeber. Pasalnya, jika strategi satgas dibeber ke publik, maka jaringan mafia pajak bisa mengantisipasinya. “Jadi, mengenai

cara-caranya, percayakan saja kepada kami. Untuk sementara, media jangan tahu dulu karena bisa menjadi tidak efektif. Yang pasti, akan kita kejar di mana pun mafia pajak itu berada,” ujar Denny. Sebelumnya Maiyasyak menjelaskan, 9 kepala Kanwil pajak yang disebutkan di atas termasuk rawan sekali dengan penggelapan pajak. “Karena di lokasi-lokasi Kanwil ini kita nilai patut segera dilakukan evaluasi. Bahkan kalau perlu, agar evaluasi benar-benar maksimal, non aktifkan sementara kepala Kanwil Pajak di wilayah ini untuk sementara waktu,” kata Maiyasyak Johan, Rabu (7/4). Kata Maiyasyak, terdapat tiga masalah inti yang ingin diketahui oleh Panja Pajak. Pertama bagaimana perkembangan data penunggak pajak atau badan hukum, kaitannya dengan nilai ekspor dan perkembangan kasus pajak yang cukup tinggi di daerah tersebut.“Kita harus lakukan langkah cepat, kalau tidak begitu, Gayus Gayus lain bermunculan. Sedangkan Gayus yang di Jakarta dan dekat dengan Dirjen Pajak saja bisa Rp 25 miliar. Apalagi dengan Gayus yang di daerah strategis tadi. Karena itu kita minta laporannya dengan tiga masalah tadi,” kata anggota DPR asal Sumut itu. (sam)

Tower Flexi di Jalan Logam Disoal

Cabut Izin dan Hentikan Aktivitas Tower MEDAN Tekait keresahan warga di Jalan Logam dengan berdirinya tower komunikasi milik PT Telkom Flexi, DPRD Medan keluarkan desakan kepada Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan Kota Medan mencabut izin tower. “Jika memang ternyata tower tersebut berbahaya dan meresahkan warga, maka Dinas TRTB Medan harus mencabut izin tower dan menghentikan aktivitas tower tersebut,” kata Salman Alfarisi, anggota Komisi B DPRD Medan. Menurut Salman, pendirian tower harus memperhatikan faktor keselamatan terutama warga sekitar. Pihak pengelola, telah diingatkan memperhatikan standarisasi pendirian tower. “Tower tidak boleh berdiri di pemukiman yang padat penduduk,” tegas Salman. Kepala Lingkungan di Kelurahan Sei Rengas II, Kecamatan Medan Area, Saleh mengaku

tidak mengetahui berdirinya tower tersebut. “Saya 20 tahun menjadi kepling di sini, tibatiba tower itu sudah berdiri,” katanya. Menurutnya, rumah Nomor 8 yang dijadikan pondasi berdirinya tower, tidak lagi di tempati pemilik rumah asli. “Rumah itu sudah disewakan. Penyewa mengadukan, rumah berlantai tiga itu sekarang retak-retak di bagian dindingnya sehingga meresahkan si penghuni,” ungkap Saleh. Protes keberadaan tower komunikasi itu, pertama dilontarkan Koh Ah Yong, penduduk Jalan Logam. Dinas TRTB Kota Medan belum dapat memberikan keterangan terkait keresahan warga di Jalan Logam. “Pak Kadis tidak mau berkomentar tentang permasalahan tower tersebut,” kata Rasyid, ajudan Kepala Dinas TRTB Medan. (deo)

Perangkat Desa Tak Digaji 3 Bulan

Kabag Humas : Bapak Bupati Sangat Perhatian STABAT Terkait ‘menguapnya’ keluhan perangkat Desa Securai Utara, Kecamatan Babalan, Langkat yang tak menerima menerima honor selama 3 bulan langsung ditanggapi Kabag Humas Pemkab Langkat, Syahrizal. Menurutnya hal tersebut terjadi akibat Kepala Desa yang belum menyelesaikan penggunaan dana SPJ sebelumnya. Syahrizal menegaskan, penyelesaian SPJ jauh-jauh hari telah disosialisasikan kepada para Kades. Karena setiap anggaran yang dipergunakan harus dipertanggungjawabkan secara riil maupun secara administrasi. Sepanjang SPJ telah sesuai dengan ketentuan,

maka dana berikutnya baru bisa mereka terima. Jika saat ini didapati beberapa Desa masih ada yang belum menerima pencairan honor bukan berarti Pemkab menahan dana yang menjadi hak perangkat. “Hak boleh dituntut, jika kewajiban memang telah ditunaikan,” terang Rizal mengutip pernyataan Bupati. Malah menurut Syahrizal, “Bapak Bupati sangat perhatian akan kesejahteraan para Kades dan tahun ini ada peningkatan 100 persen terhadap jumlah honor yang mereka terima dari Rp500 ribu/bulan mengalami peningkatan Rp1 juta/bulan.” (darwis)

Kantor Lurah Dicat “Posko Sjahrial R Anas” MARELAN “POSKO SJAHRIAL R ANAS”. Tulisan di salah satu gapura Kantor Lurah Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan itu sontak membuat kaget para pegawai kelurahan. Betapa tidak, tulis yang menggunakan cat hitam tersebut seolah mencap kantor lurah itu sebagai posko pemenangan calon walikota nomor urut 1 itu. KeterkejutanituterjadiKamis(8/4)pagisaat pegawai kelurahan akan beraktifitas. Meski begitu, Lurah Tanah Enam Ratus, Khairun Nasir T MSPtak mau menuduh oknum yang melakukannya. Karena menurutnya hal itu sebagai upaya memperkeruh kondusifitas pemilihan calon walikota. “Kita tidak bisa menuduh siapa yang telah melakukan hal itu.

Pasti ini sebuah jebakan, untuk mengundang sikap tidak sportif,” katanya. Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, Ramli Harahap mengaku sangat kecewa dengan perbuatan yangmengundangpadaarahtidakbaikdengan mencoret dinding yang bertulisan nama salah satu calon. “Ini kurang ajar. Ini bisa saja lawan dari calon itu, untuk menjatuhkan. Yang pasti kita belum tahu,” katanya. Sjahrial R Anas sendiri yang dihubungi mengaku kecewa ada oknum yang berupaya merusak nama baiknya. Karenanya, ia akan segera berkordinasi dengan timnya. “Ini ada orangyangsengajamenjualnamasaya,untuk menjatuhkan saya. Yang pasti ini politik pembusukan,” ungkapnya.(fachril)

PM/FACHRIL

Gapura Kantor Lurah yang dicat nama salah satu calon walikota Medan.


Ada kalanya Anda mecoba sendiri melakukan penyetelan klep pada motor Anda, tapi perlu diingat, setelan klep yang benar atau salah akan mempengaruhi terhadap performa mesin Sepeda Motor.

JUMAT, 9 APRIL 2010

HALAMAN 12

Setel Klep Sepeda Motor Honda Jl. Tritura No.71 F Medan

Anda punya pertanyaan tentang sepeda motor Honda Anda! Silahkan tanya pada ahlinya di rubrik Klinik Honda. SMS pertanyaan Anda ke :

08116041153

Pagi, Susah Hidupnya P : Dear Frof. Honda, Kenapa ya, kalo pagi hari motor saya susah banget hidupnya, sementara saya harus buru-buru berangkat kerja, dan untuk dapat hidup harus pake choke, apa itu berarti ada masalah dengan motor saya Prof? J : Terima kasih pertanyaannya, gejala mesin sukar dinyalakan pada pagi hari adalah hal yang wajar, jadi Bro tidak perlu khawatir, hal ini terjadi karena di dalam ruang silinder sudah bayak

udara yang masuk, sehingga saat awal penyalaan mesin terjadi campuran miskin bahan bakar. Makanya pada beberapa sepeda motor dilengkapi choke, Choke pada karburator sendiri bertujuan untuk menutup saluran udara, campuran bahan bakar menjadi kaya, sehingga penyalaan awal motor dapat terjadi. Yang perlu di ingat, setelah suhu mesin naik, choke harus dikembalikan pada posisi semula. (ARM-ITC)

Berikut ini saya tulis secara ringkas cara cara yang tepat menyetel klep pada Sepeda Motor Honda. 1. Persiapkan alat-alat antara lain; -Obeng (-) besar -Kunci T 17 (untuk motor Supra X 125/ Kharisma), -Kunci T 14 (untuk motor Supra Fit, Tiger), -Ring 8-9 (untuk motor tipe bebek), -Ring 10-11 (untuk motor tipe Sport), -Ring 17 (untuk motor tipe Sport), -Ring 24 (untuk motor tipe bebek), -Fuller gauge 1set, -Valve Adjusting wrech (kunci klep) 2. Buka kedua tutup klep (In dan Ex) dengan menggunakan kunci Ring 17(tipe bebek) atau Kunci Ring 24(tipe Sport) 3. Awalnya posisikan agar kondisi valve bebas atau posisi piston pada Titik Mati Atas (TMA), dengan cara buka tutup magnet pada blok mesin kiri dengan menggunakan Obeng (-) besar (ada 2 buah ), pergunakan kunci Ring 14/17 untuk memutar poros engkol berlawanan dengan jarum jam. 4. Sambil memutar poros engkol,

perhatikan pada saat valve In bergerak, lihat pada lubang kecil di blok magnet, posisikan tanda T pada garis lurus di lubang kecil blok magnet. 5. Kemudian pegang dan gerakgerakkan kedua klep untuk memastikan keduanya sudah dalam posisi bebas. 6. Jika langkah diatas sudah benar, maka lakukan penyetelan valve dengan ukuran untuk tiap-tiap motor sbb; -Tipe Sport (Tiger,Mega P r o , G L Pro,Phantom) ukuran = 0 , 1 0 m m (±0,01mm). -Tipe Bebek (Supra Fit, Grand, Legenda, Supra X, Win, GL 100) ukuran celah klep = 0,05mm (±0,01mm). -Tipe Bebek (Supra X 125, Kharisma, Kirana) ukuran celah klep = 0,03mm (±0,01mm) -Tipe Matik (Vario) ukuran celah klep ( Klep In : 0,15mm (±0,01mm) Klep Ex : 0,26mm (±0,01mm) ) Cara penyetelannya adalah, kendorkan mur pengikat tappet adjuster (baut stelan klep) dengan menggunakan Ring 8-9 / 10-11

Telp. 061-785 39 62

Kijang Innova G ‘05

TAFT GT’93

Bensin, Warna Hitam

Warna Biru, 4x4 , siap pakai

Hubungi: PARDA MOBIL 061-785 39 62

Hubungi: PARDA MOBIL 061-785 39 62

Kijang Kapsul LSX Diesel ‘97

Avanza G ‘07

Warna Silver Metalik, pajak panjang, VVti Hubungi: PARDA MOBIL 061-785 39 62

7. Lalu letakkan Fuller gauge sesuai ukuran celah klep kedalam ujung batang klep, putar tappet adjuster(baut stelan klep) sampai terasa apabila fuller gauge di tarik terasa seret dan apabila didorong tidak bisa. 8. Kemudian keraskan lagi mur stelan klep dan cek ulang hasil stelan klep tadi, sampai hasilnya tepat, (bila fuller gauge terasa ditarik seret dan di dorong tidak bisa) 9. Tutup kembali semua komponen yang tadi dibuka kemudian rasakan hasilnya. Mantap! Mudah-mudahan bermanfaat. sumber (int)

Warna Biru Metalik

Hubungi: PARDA MOBIL 061-785 39 62

Kijang Kapsul LX Bensin ‘97

Warna Hijau Metalik

Hubungi: PARDA MOBIL 061-785 39 62

KARYA MOBIL Jual - Beli Mobil Cash - Kredit Jl. Karya Bakti No. 15 Medan Johor Telp. 0811 637 306 - 061 768 50121

Dijual

Dijual

P

Dijual

Platina Mobil

Dijual

Platina Mobil PM 71

Suzuki Futura PU ‘96 Warna Biru, Harga 33,5 Jt/ Nego Hub: 081396379906

Jual - Beli Mobil Baru & Bekas, Cash - Kredit , Tukar Tambah

Daihatsu Feroza ‘94 Warna Kuning harga 40 Jt Nego Hub: 081396379906 Dijual

Jl. Tritura No.71 G Medan Hub: 061-785 1846, 061-7726 9797, 0813 6117 2089

Daihatsu Taft GT ‘93

Telp. 414 77 46 - 0812 6485 4159

SEMPABUMobil

Toyota Corolla Twincam ‘91

Warna Hitam Hub: KARYA MOBIL Hp: 0811 637 306, 061-7685 0121

Warna Merah Metalik Hub: KARYA MOBIL Hp: 0811 637 306, 061-7685 0121

Dijual

Dijual

Jual - Beli Mobil Cash- Kredit

Toyota Kijang Super G ‘94 Warna Abu2, Harga 60 Jt/ Nego Hub: 0813 6242 2553

Jl. Ngumban Surbakti No.14 Pasar VIII Medan Telp. 0813 9691 9855

Kijang LSX 1.8 ‘00

Warna Hitam, Harga Nego !!! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

Suzuki APV L ‘04/’05 Suzuki APV GE ‘08 akhir

Warna Hitam, Harga Nego !! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

Isuzu Panther PU ‘05 Warna Hitam MITRA JAYA MOBIL Jl. Gatot Subroto No. 399 Medan Telp. 414 77 46 - 0812 6485 4159

Daihatsu Feroza ‘94 Warna Biru Metalik MITRA JAYA MOBIL: Jl. Gatot Subroto No. 399 Medan Telp. 414 77 46 - 0812 6485 4159

Dijual Kijang Krista Diesel ‘01 Warna Biru Mika MITRA JAYA MOBIL: Jl. Gatot Subroto No. 399 Medan Telp. 414 77 46 - 0812 6485 4159

Dijual Mitsubishi Kuda GLS Diesel ‘00 WarnaMerah hati MITRA JAYA MOBIL: Jl. Gatot Subroto No. 399 Medan Telp. 414 77 46 - 0812 6485 4159

Toyota Kijang Super G 1.8 Long ‘96

Warna Abu2 Hub: KARYA MOBIL Hp: 0811 637 306, 061-7685 0121

Kijang Super 1.8 Long ‘96

Warna Hijau Metalik Hub: KARYA MOBIL Hp: 0811 637 306, 061-7685 0121

Dijual

Toyota Mark II ‘82 Warna Putih, kondisi orisinil, VL 16 baru, BR baru, AC, tape, Harga Nego, Hub: 081260541885

Toyota Kijang Super ‘92 AC, Tape, VR, warna abu2 metalik. Harga Rp. 36 Jt/ Nego Hub : Sempabu Mobil, Telp. 0813 9691 9855 Jl. Ngumban Surbakti No.14 Psr 8 Medan

Taft Badak Minibus ‘81 Warna Biru , BK Hidup, 4x4, Solar, Hrg 27 Jt/ nego Hub : Sempabu Mobil Telp. 0813 9691 9855 Jl. Ngumban Surbakti No.14 Psr 8 Medan

Kia Visto ‘00/ ‘01

Warna Kuning, Harga Nego !! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

Mercedes Benz ‘00 A140

Warna Ungu, Harga Nego !!! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

Dijual

Dijual

Toyota Kijang Pick Up ‘92 Warna Merah Maroon, Orisinil BK, Speksi panjang, mobil mulus siap pakai. Harga Nego Hub: 081370477056, 061-7365845

Hartop Pick Up ‘79 Harga 50Jt/ nego Hub : Sempabu Mobil, Telp. 0813 9691 9855 Jl. Ngumban Surbakti No.14 Psr 8 Medan

Hijet 1000 minibus ‘85 Warna biru mulus, siap pakai Rp. 13.5 Jt/ Nego Hub : Sempabu Mobil, Telp. 0813 9691 9855 Jl. Ngumban Surbakti No.14 Psr 8 Medan

Honda Jazz IDSI ‘05 Honda Jazz IDSi ‘06

Mitsubishi Kuda GLS ‘00

Warna Ungu Metalik, Harga Nego !! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

Kijang Kapsul LSX Diesel ‘02

Warna Silver Stone ‘06, Warna Merah ‘05, Harga Nego !! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

Daihatsu Espass Minibus 1.3 CC ‘03 Warna Silver MITRA JAYA MOBIL: Jl. Gatot Subroto No. 399 Medan Telp. 414 77 46 - 0812 6485 4159

Daihatsu Taft Rocky 4x4 ‘94 Warna HItam MITRA JAYA MOBIL: Jl. Gatot Subroto No. 399 Medan Telp. 414 77 46 - 0812 6485 4159

Warna Silver Metalik Hubungi : CV. Suka Mobil 061-68784998, 08116203698

Dijual

Honda City IDSI ‘04

Warna Hitam metalik, Manual Hubungi : CV. Suka Mobil 061-68784998, 08116203698

Dijual

Dijual

Dijual

Zebra Minibus ‘93 Kondisi Siap Cat/ BK Panjang, siap pakai, mulus, , Hrg 21 Jt Nego Hub: Jimmy 0811 6328 13, 7786 3990

Kijang Pick Up ‘90 Warna Biru, pajak hidup, siap pakai harga 38 Juta/ nego Hub : Sempabu Mobil, Telp. 0813 9691 9855 Jl. Ngumban Surbakti No.14 Psr 8 Medan

Daihatsu Zebra Minibus ‘94 Warna Hitam, 5 speed , rem depan cakram, siap pakai Hub : Sempabu Mobil, Telp. 0813 9691 9855 Jl. Ngumban Surbakti No.14 Psr 8 Medan

Honda City Type Z ‘03

Warna Merah, Harga Nego !! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

Warna Silver Stone, Harga Nego !! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

Jl. Gatot Subroto No.313 Medan ( Simp. Iskandar Muda )

Telp.061 4554 945 / 061 6648 5682

BM MOTOR

Dijual

Daihatsu Taft Independent ‘96

Daihatsu Taruna CX M/T ‘03

Grand Livina XV M/T ‘07

Dijual

Warna Silver Metalik Hubungi : CV. SUKA MOBIL 061-68784998, 08116203698

Warna Hijau Hubungi : CV. SUKA MOBIL 061-68784998, 08116203698

Dijual

Dijual

Dijual

Jual - Beli Mobil Cash - Credit

Starlet Kapsul ‘92 Starlet Kapsul ‘92, AC, Tape, Br, VR, Mobil Orisinil, warna Hitam metalik, Plat B, Hrg 43 Jt. Hub: 0813 7525 4606 Dijual

Isuzu Panther HiGrade ‘94/95 Warna Biru Metalik BK Medan Asli, AC, DB, PS, PW, CL, Tape, BR, VR, Mobil Mulus, Harga 58 Jt/ Nego Hub: 0813 7666 5660

Kijang Pick Up Kapsul ‘97 Warna Hitam, VR, BK Medan, Siap Pakai, Harga 55 Jt/ Nego Hub : Sempabu Mobil, Telp. 0813 9691 9855 Jl. Ngumban Surbakti No.14 Psr 8 Medan

Toyota Kijang Pick Up ‘85 Warna Abu2, Surat2 Hidup, Harga 16,5 Jt/ nego Hub : Sempabu Mobil, Telp. 0813 9691 9855 Jl. Ngumban Surbakti No.14 Psr 8 Medan

JL. TRITURA SIMPANG STM UJUNG NO.18 MEDAN

Telepon : 0813 9764 0122 , 061-77 182 814

Warna Coklat, AC, tape, bak besi + kayu, mobil kaleng2, harga nego Hub: 0813 9743 8008 (061)7758 5110

Warna Hitam, M/T, Mulus, tangan pertama, jarang dipakai, Hub: 061-7713 0828

• Jual & Beli Mobil • Cash & Kredit • Baru & bekas

Kijang Innova 2.0/ 2.5 (G) /’07

Suzuki Aerio 1.5 DX M/T ‘05

Jl. Tritura No.82 Medan Hub: 0811 6099 03 - (061)7715 2989

Toyota Kijang Innova Bensin type E ‘05 Warna Coklat Metalik Hub: Ganori Mobil Hp: 0811 6099 03 (061)7715 2989

Suzuki Sidekick Dragone ‘00 Warna Silver, BK Mdn Asli Hub: Ganori Mobil Hp: 0811 6099 03 (061)7715 2989

Warna Biru Metalik Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081397640122, 77182814

Dijual

Dijual

Xenia 1.3 VVTI ‘06 Warna Aqua Blue Hub: Ganori Mobil Hp: 0811 6099 03 - (061)7715 2989

Toyota Soluna GLI ‘00 Warna Silver, BK Mdn Asli, 1 nama Hub: Ganori Mobil Hp: 0811 6099 03 (061)7715 2989

Suzuki Aerio VVT ’05 Warna Merah Metalik Hub: Ganori Mobil Hp: 0811 6099 03 - (061)7715 2989

Kijang Pick Up Bensin ‘05 Warna Hitam, Tangan Pertama, AC, Siap Pakai Hub: Ganori Mobil Hp: 0811 6099 03 (061)7715 2989

Mitsubisi Kuda Diamon Solar ‘02

Warna Hitam , Solar/ bensin Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081397640122, 77182814

Isuzu Panther Touring 2.5 ‘05

Toyota Kijang LGX 1.8 ‘03/99

Warna Biru Met/ Abu2 Met

Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp081397640122, 77182814

Isuzu Panther New Royal ‘99

Warna Silver, Hub: 899 Mobil Jl. G. Subroto No.313 ( Simp. Iskandar Muda) Telp. 061-4554945/ 061-66485682

Dijual

Suzuki Karimun GX ‘00 Warna Merah,

Daihatsu Espass ZLI ‘05 Warna Biru

Hubungi : CV. SUKA MOBIL 061-68784998, 08116203698

Hubungi : CV. SUKA MOBIL 061-68784998, 08116203698

Dijual

Kijang G Xtra ‘94

Warna Hitam Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081397640122, 77182814

Warna Abu2 Metalik Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081397640122, 77182814

Dijual

Dijual Dijual

Hyundai Atoz 1.0 GLS ‘01

Warna Hijau Metalik Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081397640122, 77182814

Warna Biru Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081397640122, 77182814

Hubungi : CV. SUKA MOBIL 061-68784998, 08116203698

Dijual

Warna coklat, Hub: 899 Mobil Jl. G. Subroto No.313 ( Simp. Iskandar Muda) Telp. 061-4554945/ 061-66485682

Dijual

Isuzu Panther Royal ‘98

Toyota Kijang Krista 2.5 Solar ‘00

Toyota Soluna SLI ‘00 Warna Biru

Isuzu Panther Total Assy ‘94

Warna Biru, Hub: 899 Mobil Jl. G. Subroto No.313 ( Simp. Iskandar Muda) Telp. 061-4554945/ 061-66485682

Dijual

Chevrolet Blazer 2.2 Montera ‘05

Warna biru, Hub: 899 Mobil Jl. G. Subroto No.313 ( Simp. Iskandar Muda) Telp. 061-4554945/ 061-66485682

Dijual

Daihatsu Espass ZL ‘04

Warna Biru Cristal Metalik Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081397640122, 77182814

Dijual

Dijual/ Over Kredit

Timor ‘01 Warna Merah Maroon, Angsuran 1.777.000/ bln, Hubungi TEGAR MOBIL, harga Nego Hub: 061.76403851, 0812 60981295

Warna Silver, Manual, Hub: 899 Mobil Jl. G. Subroto No.313 ( Simp. Iskandar Muda) Telp. 061-4554945/ 061-66485682

GANORI MOBIL

Dijual

Kia Sedona ‘02

Suzuki Grand Vitara 2.0 ‘06

Warna Biru, Hub: 899 Mobil Jl. G. Subroto No.313 ( Simp. Iskandar Muda) Telp. 061-4554945/ 061-66485682

Dijual

Dijual

L300 Diesel ‘96

Suzuki Escudo 1.6 ‘04

Warna Biru, Hub: 899 Mobil Jl. G. Subroto No.313 ( Simp. Iskandar Muda) Telp. 061-4554945/ 061-66485682

Dijual

Isuzu Panther Royal ‘96

Warna Biru Hub: 899 Mobil Jl. G. Subroto No.313 ( Simp. Iskandar Muda) Telp. 061-4554945/ 061-66485682

Dijual

Suzuki Carry Realvan ‘99

Warna Silver, Hub: 899 Mobil Jl. G. Subroto No.313 ( Simp. Iskandar Muda) Telp. 061-4554945/ 061-66485682

Dijual Katana ‘89 Warna Biru Hubungi : 081361111004, 061-77410890 Jl. A.H. Nasution No. 54 Medan

Dijual Kijang ‘87 Warna biru Hubungi : 081361111004, 061-77410890 Jl. A.H. Nasution No. 54 Medan

Dijual Eterna ‘89 Warna Hitam Hubungi : 081361111004, 061-77410890 Jl. A.H. Nasution No. 54 Medan

Dijual Panther Sporty ‘97 Warna Merah Hubungi : 081361111004, 061-77410890 Jl. A.H. Nasution No. 54 Medan

Dijual

Daihatsu Espass ZX ‘02

Warna Hijau Hub: 899 Mobil Jl. G. Subroto No.313 ( Simp. Iskandar Muda) Telp. 061-4554945/ 061-66485682


JUMAT 12 Maret 2010

POSMETRO MEDAN

TERAPI KEJANTANAN ALAT VITAL PRIA & WANITA PALING SPEKTAKULER DARI PELABUHAN RATU PANTAI SELATAN DITANGANI LANGSUNG : BPK. UMAR & UST.A.AZIS Melayani Berbagai Macam Keluhan Antara Lain: * Khusus Pria, Tambah Ukuran - Panjang 13-16-19-22cm diameter : 3,5,4-4,5,5-5,5-6cm - Kuat dan Tahan Lama - Ejakulasi dini, sphilis/rajasinga mani encer - Lemah Syahwat, diabetes Impoten, dll

* Khusus Wanita - Memperbesar Payudara - Terapi Perawan/virgin - Kista, Lemah Kandungan - Kanker Payudara - Ingin Mempunyai keturunan Dll

Buka setiap hari

* Ingin Cepat dapat jodoh, pengasihandisegani jam 08.00-21.00 atasan, menyatukan dan memisahkan PIL/WIL Mahar Rp.500.000 puter giling, juga melayani pasang susuk dll bergaransi, alami tanpa efek samping, langsung reaksi ditempat, hasil Izin : B-70/DSP.5/II/2007 permanen untuk seumur hidup.

Alamat Praktek : Jl. SM. Raja Depan Taman Makam Pahlawan No.130 B Medan Samping Showroom Toyota Auto 2000 Belakang Tambal Ban

HP. 0813 8042 6253

PUSAT SPIRITUAL ALI HIKMAH Ber sama M. JUN AEDI Bersama JUNAEDI

Dari Perhimpunan Keluarga Besar Banten Yang Siap Melayani Problem SEPUTAR ASMARA DAN KEHIDUPAN PRIBADI SEPERTI :

PELET ASMARANDANA PELET BULUH PERINDU PELET RUNCANG KUNANG

: Yang bisa menaklukan lawan jenis baik pria atau wanita. : Yang mengikat dan mengunci agar tidak bisa berpindah ke lain hati. : Yang sanggup menaklukkan lawan jenis dengan wangi parfum yang anda pakai atau media lain yang anda inginkan. BUKA AURA : Untuk membuka aura yang sudah redup kembali bercahaya. Bisa untuk mempercepat jodoh, disenangi dan disegani. MEMANTAPKAN POSISI ATAU JABATAN (PROMOSI JABATAN) : Khusus yang kerja di kantor atau instansi yang ingin dapat kedudukan yang sesuai. SUSUK BANYU BAYU AMARTA : Yang bisa membuka aura ketampanan / kecantikan seumur hidup. PERSAINGAN USAHA DAN NIAGA (PERDAGANGAN) : Untuk melancarkan usaha dan niaga (perdagangan) anda PROBLEM RUMAH TANGGA : Mengembalikan keharmonisan rumah tangga. Ditinggal suami / istri dan perselingkuhan PIL / WIL PROBLEM ASMARA GAY / LESBI JUGA MELAYANI PAGAR RUMAH, PAGAR TEMPAT USAHA, PAGAR BADAN, DLL JUGA MENGOBATI KELUHAN LAKI-LAKI

DENGAN SYARAT YAKIN & PERCAYA INSYAALLAH SEMUA KEINGINAN ANDA AKAN TERKABULKAN Alamat : Kami memberikan Jln. S.M.Raja (Yuki Simp. Raya, Masuk BUKTI bukan JANJI Jln.Amaliun No.84 B, Samping Sekolah Al - Ulum) BEBAS pantangan, Ras, dan Agama Buka Tiap Hari HP : 0813 7554 5457

URAT SYAHWAT

& GUS YUSS

Semua Program Hasil Resensi Ilmu Ghaib & Rujukan Kitab Kuning, Tidak Menyimpang dari Kitabullah, Assunnah, Ijmak,Kiyas, Bebas Agama, Arts Magic & Religi, Aman & Permanen. * PELET KAMASUTRA + MIMPI TEMBUS (Hajar Do’i Biar Klimpungan) Pancarkan Daya Pekasih Bikin Do’i Tunduk Takluk Bisa Difungsikan untuk pelaris/memikat relasi/hubungan dengan atasan/merupakan senjata yang menggiriskan untuk menaklukkan lawan jenis yang angkuh (BONUS BUKA AURA). * SUSUK & MUSTIKA (KEMILAU) “SUPER STAR” & “SANG DIVA” & CHARGER Kajian dari Khazanah ilmu susuk terbaik dari yang baik & sudah diuji bertahun ( di Medan & Surabaya) Terbukti bikin cantik & bagus rupa (tak perlu operasi plastik) Aura Kemilau (silahkan poto aura) Pesona diri & Suara Karisma & bertaburan bintang, suksek bisnis,karir,jodoh,sial hilang & manfaat lain yang tak tertulis. Bahkan bisa pengaruhi wajah hingga mirip idolamu. Lihat RHD Mirip siapa? (+ Mantra Gendam + air aura keramat) Saksikan * MUSTIKA MACAN LANGIT (+ Body Guard Goib) Iklan Deli TV Tak cuma sensasi tapi sudah diuji ribuan orang dalam & Luar negeri Tiap hari Senin jam 08.00 s/d Transfer Energi Ilahiah & Sufistik/Metafisika, Theormodinamika. 09.00 pagi Fungsi : Kebal Sajam/Tembak/Kepruk/Anti Silet/Cukur (tes pakai silet Goal Tajam) Diwajibkan mengasah parang dari per - mobil Setajam - tajamnya untuk dites. Bacok,Sayat,Gorok,Tusuk,Bahkan Bisa tes sendiri sepuasnya. Anti Api (tes) Tes Kepruk,bela diri Ghaib. Keselamatan jiwa raga, Pukulan Sakti, menghalau musuh dll. Sudah dibuktikan oleh para Kyai & Ribuan Banser NU (dalam gemblengan masal) + Terbaik & Telah teruji Dilaga. * Susuk / Mustika Junjung Derajat : Pegangan khusus untuk anda yang sudah menemukan jati diri (Boss, kontraktor, pejabat) Melayani: Goyang Lidah/Mus Kyai Kanjeng (Pelaris Bisnis Dasyat) Pengobatan Medis / Non Medis/ Pemindahan Penyakit ke Telur/Ayam / Kambing. Siap Diundang Ceramah Agama (Nada & Dakwah) & Gembleng Masal.

KLINIK METAFISIKA Jl. Medan Tjg. Morawa KM 11,5, Depan Hotel Halay INN Medan HP. 0815 3120 669, 061- 7760 8103

“OLOT KLINIK AHLI ALAT VITAL”

AHLI PIJAT URAT TRADISIONAL “BU TIWI” Cara Efektif menurut jalur anatomi tubuh, melancarkan langsung sirkulasi darah, menyembuhkan: - M.Angin, Capek2, Pegal2, letih, lesu, lelah, lemah, batuk, flu, kuping berdengung, sakit kepala, magh, asam lambung. - Angin Duduk, Jantung, asma, sesak napas, sinusitis, radang tenggorokan, darah kotor, darah mengental. - Pengapuran, kolesterol,trigliserida, darah tinggi/kebas, pitam, leher kaku, tangan sulit diangkat, tapak kaki berat (pedas), stroke, stress, sakit tengkuk. - Asam Urat, saraf terjepit, gula, nyeri sendi, ngilu2, nyeri punggung, nyeri pundak, nyeri tulang, nyeri lutut, bengkak, jari tangan dan kaki kaku, betis pegal, sekitar pinggang mau patah, berdiri tidak tahan lama, kaki lemah jongkok, bersila, duduk, sulit berdiri (sakit) - Turun perut, ambeien, kandungan kemih, porstat dll. Dilengkapi minyak rempah beramuan asli karo. Untuk Pria/Wanita dan Lansia. - Khsusus Kejantanan Pria : Urat melemah, lemah syahwat (ED) impoten, mau ereksi mati tiba-tiba, sulit ereksi, tidak tahan lama, gairah menurun, sulit punya keturunan, besar alami, ingin kokoh, kuat, perkasa, dijamin berhasil tidak kecewa. - Khusus Wanita : Frigit, tidak gairah, monoupose, keputihan, becek, bau tak sedap, otot vagina longgar, buka aura, cantik alami, berseri, awet muda.

RADEN HARYO DAMAR

DRS. MAHJUDDIN ZAIDUN, MBA Mantan Penasehat IPPSU 2002-2006

“MASTER SPRITUAL PADEPOKAN ASSYPA”

30 Tahun berkiprah di Jakarta kini buka Praktek Menetap di Kota Medan, langsung breaksi di tempat, Untuk semua agama. 1 X datang hasil permanen KHUSUS PRIA • Tambah Ukuran • Panjang 13cm, 15 cm, 18cm, 20cm • Diameter 4cm, 6cm • Tahan Lama • Mani encer • Lemah Syahwat/ impotensi

WANITA • Ingin mempunyai keterunan • Memperbesar Payudara • Vagina seperti perawan kembali, hasil bisa dicek ke Dokter • Mati rasa, infeksi rahim, senggugut

Konsultasi umum: Menghadirkan pewaris, ilmu sapu masalah, R. Tangga, Jodoh, karir, bisnis, pelaris, PIL/WIL, susuk jual tanah, buka aura.

Alamat Praktek: Jl.SM. Raja Yuki Simp.Raya masuk dr Jl. Amaliun masuk lagi Jl. Cemara no.49 Medan Hp: 0812.6337.5477 izin Kejaksaan: B. 18/DPS.5/01/2008. izin Dinkes: 448/347

Hub : HP. 0812 6351 5003. Jln. Bayangkara No.390 Medan Pengalaman, Profesional datang dan buktikan langsung Tenaga Pria Anak BU TIWI “YUDHI” 0812 6351 5002

MENGELUARKAN: Lendir yang kotor, beracun dan kuman penyakit dari dalam tubuh melalui hidung dan tenggorokan KHASIAT GURAH : Suara merdu, nafas menjadi kuat, otak menjadi lebih cerdas, menambah percaya diri dan pembentukan anti bodi untuk menangkal penyakit: MENGOBATI : Sinusitis, Alergi, Bronchitis, TBC, Migren, Pilek/ batuk, Sesak nafas, paru-paru, masuk angin, polip, maag, gondok, stress, narkoba, amandel Sakit Mata • Mata Kunang GURAH MATA : •• Mata Kabur -kunang • Sering Perih • Mata Merah

• Rabun/ Katarak • Memberi Vitamin Pada Syaraf Mata • Bintik Kecil ditepi mata

Praktek Setiap Hari: Jl. Flamboyan Raya Setia Budi Flamboyan I Lor 3 No.13 Komp. PEMDA II/ Polda Sumut Tj. Sari Medan

Telp. 061-8216242 - 081370945277

NAGA INTEN

TERAPI KEJANTANAN ALAT VITAL

HJ. MAK. EROT Ditangani Langsung oleh A. SAHRUDIN

Pengisian Air Raksa - Multi Fungsi Pemasangan Susuk Jaran Goyang. PemasanganSusuk Penakluk - Lawan Jenis Atau Sesama Jenis Ramalan Melalui Kartu Tarrot / Kebatinan

Izin No : B-204/DSP.5/08/2007 Mengobati khusus alat vital komplit bagi pria dan wanita asli alami, paten seumur hidup, bebas usia dan agama. Khusus Pria : Khusus Wanita : - Panjang, besar, perkasa. - Ingin punya keturunan - Kuat, keras, tahan lama. - Payudara jadi montok dan indah HAR MA - Lemah Syahwat Rp.600.000,- - Ingin cepat dapat jodoh - Mani Encer - Buka Aura, pengasihan - Impoten, Kencing batu, dll - penglaris, pasang susuk, dll Bentuk ukuran: Panjang: 14 cm, 16 cm, 17 cm, 20 cm Buka tiap hari: Jam 08.00 s/d 21.00 WIB Diameter: 3 cm, 3,5 cm, 4 cm

Hp : 0815 3332 0450 Maaf Tidak Melayani Sms Konsultasi / Ramal Mahar Rp.70.000 Alamat :

Alamat Praktek: Jl. SM. Raja Gg. Purnama No.1 (depan bengkel MICKRO SEHAT) ± 50 M dari Makam Pahlawan arah Simpang Limun. HP : 0813 9752 5049

Jl. SM. Raja / Simp Marendal Masuk Garu VI Gg. Belibis No. 25E

PONDOK NUR AGUNG

TERAPI PENYEMBUHAN ALAT VITAL: PRIA/ WANITA Yang Paling Terpercaya Dan Sudah Terbukti !! Ditangani: A. SYAEPUDIN dari Gunung Kidul Pelabuhan Ratu

EPS_FILTER_BUG

PA’ YONG SIKUMBANG

Jl. Pertahanan / Patumbak Taman Jasmin Mas No. A 4 Amplas, Hp: 0812 604 1050 Flexy 061-7769 8634 Izin. Kejatisu : B-23/ DSP 5/ 001/2008

GURAH TETES THT DAN PARU-PARU

DARI CISOLOK PELABUHAN, RATU JABAR DITANGANI: MAK OLOT BPK. KOSIM, SAG UST. R. ZAELANI

EPS_FILTER_BUG

1. Impoten, L. Syahwat (gula), kurang gairah/ keras, tambah besar & panjang 2-3-5 cm, ejakulasi dini, mani encer, telor turun, mandul, terbukti di tempat, permanen, aman, tanpa efek samping mahar 100 ribu 2. Urat terjepit, otot persendian kaku, mati rasa, angin duduk, mahar 50 rb 3. Pagar badan, pelet, penglaris mahar 50 rb 4. Pengobatan ghaib (ruqyah),membuang hasad dengki manusia, ilmu2 hitam, dll 100 rb 5. Buka aura, kewibawaan, penunduk, awet muda,murah jodoh/kerja, buang sial, dgn mandi minyak panas, air raksa, samber lilin mahar 200 rb 6. “Ramuan” keperawanan agar rapat, legit, wangi, kesat, keputihan, 300 rb 7. Mengobati jerawat batu mahar 200 rb 8. Patah tulang, terkena guna, santet, narkoba, stress, siplis (raja singa), medis/non medis, lainnya. 9. Memisahkan WIL/PIL 10. Buka pintu ghaib, pandangan ghaib, silat ghaib, komunikasi dengan seluruh ghaib.

AKTE NOTARIS NO.07/NA/2009

Ahli didalam Ilmu Hikma, Kebatinan, Hakikat & mahrifat menyajikan berbagai macam Kekutan Ghaib yang Anda inginkan : • PENGOBATAN MEDIS & NON MEDIS • Pelarisan Usaha, Ajian Semar Mesem, Ajian Macan Putih, Kekebalan, Melamar Kerja, Kewibawaan, Karier, Jabatan, Pengisian Air Raksa, Jin Pendamping, Pesugihan, Pengisian Susuk, Terawangan, Rogo Sukmo, Sedulur Papat, Program Sph, Program Mph Kebatinan, Program Master Guru Nur Agung dll Problem HUB : PAK RANDI ( TOKOH SPIRITUALIS YANG BERPENGALAMAN ) Alamat : Perum. CENDANA ASRI, Blok C / 06 Desa Medan Sinembah Kampung Undian Tj.Morawa (Masuk dari Simpang Timbangan Kayu Besar, Jln. Limao Manis TELP : (061) 7778 9233, 0813 6118 8416 ( NO SMS ) CAB : PANGKALAN KERINCI ( Kalau mau datang telepon & buat perjanjian dulu ) JUTAAN ORANG TELAH TERBUKTI

Bagi Anda Pria yang ingin tambah ukuran besar, Panjang Lemah/ kurang perkasa, cuma disini pengobatan asli dan benar-benar bukti. Satu-satunya Pengobatan yang bisa kelihatan langsung perubahannya. Bukti di tempat tanpa harus menunggu Waktu lama, tidak ada efek samping karna pengobatan disini menggunakan ramuan Herbal Alami. Jika anda berobat di tempat kami dijamin Anda tidak akan kecewa, karna dari sekian pasien datang belum pernah ada yang gagal, semua berhasil !! Ingat Pengobatan disini bukan janji, Bukan Reaksi Tapi bukti!! Khusus wanita : Khusus Pria : • Problema Rumah Tangga, Buka Aura • Memperbesar, Panjang, Lemah Syahwat • Mengembalikan Keperawanan, Penglaris • Kuat, Keras, Tahan Lama, Impoten • Memperbesar dan perkencang payudara • Mani Encer, Ejakulasi Dini, hernia • Ingin cepat dapat jodoh, ingin punya keturunan • Mati Rasa/ Total, Kencing Manis • Susuk Banyu, Pengasihan • Diabetes, Mandul

Alamat : Jln. Amaliun Simpang Laksana No.P33 100 M dari Yuki Simpang Raya HP. 0813 9693 8588 Izin Kejari DSP 22/-0-101-/2009

7 HARI MENUNTASKAN

PUSANGGRAHAN KUMALA TUNGGAL

Konsultasi Supranatural & Pengobatan Alternatif Ditangani Langsung Oleh Paranormal Dari Pati Radhien Mas Ahmadi Suwinoto Broto Izin Kezati Nomor : 13/71 DSP.5/05/2007 Website.www.radhienmasahmadi.com Email : radhienmasahmadi sb@yahoo.co.id

IMPOTENSI & EJAKULASI DINI CUKUP 1 X PENGOBATAN UNTUK SELAMANY A SELAMANYA

Solusi spiritual dahsyat dan cepat tanpa tumbal, tanpa jin, dan tanpa repot-repot puasa bisa untuk semua agama, suku, semua profesi dan golongan aman lahir batin permanen dan tidak ada efek samping negative • AZIMAT KERAMAT LULANG KEBO LAWU Dikeramatkan ratusan tahun, Memiliki kekuatan megis yang luar biasa dan energi metafisika tingkat tinggi, Sangat ampuh meningkatkan hoky,Keselamatan, Pertahanan, Benteng diri, Kewibawaan, Kharisma, Merontokan sial di badan, Membuka peluang bisnis besar, Cocok untuk pebisnis & exsecutive, Pejabat, Pemimpin, TNI, Polri. • MINYAK KERAMAT KEMBANG LAWU Dikeramatkan ratusan tahun, Sangat ampuh untuk memunculkan pesona aura pria / wanita, Menundukan lawan dalam negosiasi, Karier, Keharmonisan, Fresh, Dituruti keinginan dan berkharisma, Buktikan efek positifnya.....! • Mustika Jamrud Karomah: memiliki energi pengasihan dan kewibawaan tingkat tinggi, kharismatik dan benteng diri menunjang karir dan hoky dalam berbisnis, relasi kerja pengaruhi lawan bicara bahkan urusan asmara • Haikal Kumala Tunggal: Penderas rejeki/ pelarisan + pagar usaha, untuk kios, toko, warung, grosir, restoran, salon, bengkel, kantor, pabrik, PT, CV, Klinik, Biro jasa, Sales, dll • Problem sehari-hari, Pemasangan susuk,puter giling sukmo, kunci pasangan, PIL/ WIL, ruwatan khusus bersihkan badan dari sial/ sengkolo, sulit jodoh, sulit punya anak, sakit-sakitan, menunjang karir, Dll • Pengobatan penyakit medis non medis dengan metode kebathinan, terapi telur, terapi pijat, terapi tenaga dalam, pemindahan penyakit ke kambing khusus penyakit dalam, ramuan-ramuan tradisional dan herbal.

Tanpa mantra, urut, suntik, vakum, obat oles & efek samping

BIRVA TRADISIONAL

Solusi yang tepat menuntaskan masalah seksual Pria & wanita baik diusia tua dan muda MENUNTASKAN MASALAH SEKSUAL WANITA SEPERTI KEPUTIHAN, PEKTAI, GURAH VAGINA, SUBUR KANDUNGAN KAMI MEMBERI BUKTI UNTUK ANDA Hub : Jl. Krakatau Simp. Jl. Sido Rukun No.3A Medan,

HP: 0813 6169 1789.

Alamat praktek Jl. Medan - Tg. Morawa Km. 13,5 Gg. Lokasi Komplek Perumahan 75 0399 HP.. 0813 75 7575 0399. Tamora Indah II Blok B No. 38. HP

Buka Setiap hari : 08.00 s/d .19 00 WIB Hari libur Tetap Buka: 08.00 s/d 15.00 WIB. Izin Dinkes: 06/YANKES/BATRA/III/445/2003.

CENTRAL OBAT HERBAL, COSMETIC & OBAT KUAT IMPORT

per Su

bel Do

go Lo

TERBAIK, TERPATEN, TERUJI, TERBUKTI...MUTUNYA

EPS_FILTER_BUG

GAGAL / PALSU KEMBALIKAN DIJAMIN 100% PATEN Pelangsing Terdahsyat saat ini, Dalam waktu yang singkat turunkan Berat badan 8-10kg/bulan. "BUKTIKAN" • Kecilkan Perut Buncit • Larutkan Kolesterol Tinggi • Mengandung Vitamin E Yang Berfungsi kencangkan & haluskan kulit • Hancurkan Lemak di Badan dan Merubah Jadi Energi Tanpa Efek

CALL / SMS : DENGAN SARI :

165 rb

7706 5999 / 0856 639 7888

* PENINGGI BADAN USA * PEMUTIH BADAN / WAJAH * PERONTOK BULU SUPER * VAKUM + CREAM MONTOK PYDR * PERAPET VEGI EMPOT2 * OBAT MATA MIN / PLUS * CREAM PENGECIL PAYUDARA * PEMTH SELANGKANGAN / KETIAK * OBAT GEMUK SEHAT

ANEKA KONDOM ANTIK & UNIK IMPORT TERLENGKAP, READY STOCK AFRICA BLACK ANT SPRAY LONG TIME VAKUM + OIL PERKASA CIALIS ENGLAND

CALL / SMS : DAVID :

PIL BIRU USA ZENGDA / LANZIO

77 8558 78

ANTAR GRATIS

0812 6332 4888 / 0812 656 3689 VIRGO Jl. Asia No.77 Simp. Jl Thamrin Pas Lampu Merah Medan Jl. Sutomo Ujung No.77A Dpn.Gelanggang ± 150M Grand Angkasa Jl. H.M. Yamin No.602 Simp. Jl. Pahlawan Medan


PSMS kini berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia karena tergusur dari Liga Super. Sesuai janjinya, Ketua Umum PSMS Medan Drs H Dzulmi Eldin MSi akan mengangkat kembali prestasi klub berjuluk ‘Ayam Kinantan’ itu. Mari dukung dengan mengirimkan pesan ke nomor

081396006871 081397022250 : Mejuah-juah PSMS selamat tak jadi degradasi. Persiapkan tim lebih baik ke depan. 085761337769 : Jangan jalan mundur PSMS, tunjukkan tajimu yang berbisa dan tajam untuk kalahkan lawan-lawanmu. 081361716376 : Hidup PSMS! Berhasil selamat dari degradasi. Zulkarnain Pasaribu dan Amrustian layak dipertahankan. 081260481477 : Ayo PSMS tunjukkan rap-

rapmu. 081361196940 : Horas Ayam Kinantan, maju terus pantang mundur, berjuang terus sampai titik darah penghabisan. Dari Ipol. 081397942890 : Mejuah-juah PSMS, ayo kamu bisa. Romi Sembiirng (berastepu) mendukungmu. God bless you. 081362005279 : Pertahankan pemain yang telah mati-matian membela PSMS. Rekrut kembali pemain asing yang berkualitas.

Sulit Hadapi Eto’o dan Milito DUET Diego Milito (kanan) dan Samuel Eto'o sangat subur menjebol gawang lawan.

AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE

BARCELONA Jean-Alain Boumsong siap meladeni Barcelona kembali bertemu Inter Bayern Munich di semi final Liga Milan di Liga Champions. Setelah Champions. Diakuinya, ia tak bertarung di babak penyisihan, kedua memperkirakan Bayern berhasil tim bakal bertarung di semi final mengejar defisit gol dan menyingsetelah menyingkirkan lawan-la- kirkan Manchester United di peremwannya. pat final. Meski demikian, siapa pun Dalam duel sebelumnya, Barca lawannya, Boumsong berambisi masih unggul. Pasukan Pep Guar- mengantarkan Lyon ke final. diola berhasil menahan Inter 0-0 di “Kejutan besar bila United akhirnya Giuseppe Meazza dan kemudian tersingkir. Namun, Bayern tetap menang 2-0 di Nou Camp. Meski lawan yang berat. Siapa pun lawan demikian, bek kami, pertanBarcelona Gedingan semirard Pique mefinal bakal lebih ngakui tak muberat,” kata dah menghadaBoumsong. pi Inter. Me“Kami akan Mereka nurutnya, sulit pemain melakukan untuk menghahebat. yang terbaik dapi duet lini duel perSulit pada depan Samuel tama di Muuntuk nich. Kami haEto’o dan Diego meng- rus bisa meraih Milito. hentikan hasil bagus. Mereka bakal mereka saat Kami tetap bermenjadi mimpi buruk bagi per- hendak menyelesaikan peluang ke final tahanan Barca. tugasnya yaitu meski sangat Terutama bila mencetak gol. berat,” jawabmelakukan kenya. salahan. Pique GERARD PIQUE Menanggapi juga memuji la- Bek Barcelona duel kedua di wannya yang perempat-final pernah bermain bersama mereka di melawan Bordeaux, Kamis (8/4) Barca dan Real Zaragoza. dinihari WIB, Boumsong menilai “Sungguh menyenangkan bermain kuncinya adalah pengalaman dan bersama mereka. Yang satu pernah tetap tenang. Apalagi, mereka sudah bersama saya di Barca dan yang satu unggul 3-1 dalam duel pertama di lagi di Zaragoza,” kata Pique yang Stade de Gerland. terpaksa absen menghadapi Arsenal Meski kebobolan gol, mereka tak karena akumulasi kartu. goyah. Hasilnya, pertahanan tim tetap “Mereka pemain hebat. Sulit untuk solid dan Lyon hanya kalah 1-0. menghentikan mereka saat hendak Mereka tetap lolos karena menang menyelesaikan tugasnya yaitu men- agregat 3-2. cetak gol. Kami pernah menghadapi “Kami tak panik saat mereka mereka tapi itu tak berpengaruh,” mencetak gol. Bila kurang pengalanjutnya. laman, kami bakal gagal. Ini yang Siap Ladeni Bayern membantu kami. Namun di menit Sementara pemain belakang Lyon terakhir sungguh berat. Selamat kepada Bordeaux yang bermaHugo Lloris saat in lebih baik, tapi menyelamatkan gawangnya dari kami yang lolos,” striker Bordeaux, ujar Boumsong. (int) Marouane Chamakh (kiri).

HALAMAN 14

JUMAT, 9 APRIL 2010

GAJI PEMAIN AKAN DIBAYAR MEDAN PSMS Medan selamat dan terhindar dari degradasi Divisi Utama Liga Indonesia 2009/ 2010. Manajemen dan pengurus meliburkan pemain jelang digelarnya kembali seleksi menghadapi Divisi Utama Liga Indonesia mendatang. Namun sebagian pemain masih memendam kekecewaan, karena belum menerima gaji. Seperti diutarakan Ikpefua Osas Marvellous Saha kepada wartawan merasa tidak puas kepada manajemen. “Saya tidak suka dengan cara manajemen

membuat janji kepada pemain. Namun janji itu tidak mereka tepati,” ujar striker asal Nigeria ini, Kamis (8/4). Dijelaskannya, pada Senin (5/4), ia dan manajemen membuat kesepakatan akan memberikan gajinya satu bulan. Dan sisa kontrak dan gaji dilunasi Kamis (15/4) mendatang. Ternyata manajemen tak menepati janjinya. “Janji akan memberikan satu bulan gaji tidak jelas kapan dibayar. Siapa yang akan ganti kerugian saya? Bahkan saya dan istri di sini butuh makan,” jelas mantan pemain PSDS ini.

1 BORDEAUX

vs

TAK TERTOLONG BORDEAUX Meski harus menerima kekalahan 0-1 dari Bordeaux, langkah Lyon ke semifinal Liga Champions tak tertahan. Ketenangan memegang peran penting dalam kesuksesan Les Gones. Gol tunggal Marouane Chamakh menjadi pembeda tunggal kala Bordeaux menjamu Lyon di leg 2 perempatfinal di Stade de Chaban-Delmas, Kamis (8/4) dinihari WIB. Hasil itu tak menghadang langkah Lyon yang unggul 3-2 secara agregat. “Ini adalah untuk pertama kalinya buat klub ini, jadi kami sangat bahagia,” girang bek Lyon Jean Alain Boumsong tentang kesuksesan kubunya melaju ke semifinal Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah, seperti yang dilansir situs UEFA. Saat Chamakh mencetak gol untuk Bordeaux, pertandingan baru berada di penghujung babak pertama. Artinya, Bordeaux punya 45 menit lagi untuk mencetak satu gol tambahan yang akan membawa mereka menang 2-0 dan lolos. Tapi Lyon sukses menjaga gawangnya tidak kebobolan lagi. Selain berkat performa gemilang kiper Hugo Lloris yang mementahkan sejumlah kans emas Les Girondins, Boumsong memuji ketenangan rekan-rekannya. “Kami tidak panik saat mereka mencetak gol pertama. Jika saja kami tidak punya pengalaman, kami mungkin telah gagal. Hal itu membantu kami dan kami sangat senang,” tukas bek 30 tahun

seharusnya tak perlu kebobolan sampai tiga gol di laga pertama. “Saya menyesalkan hasil pertandingan pertama. Minimnya pengalaman membuat kami melakukan kesalahan dalam pertahanan. Ini mengakibatkan kami setidaknya kebobolan dua gol,” kata Blanc. “Seandainya hanya perlu mengejar defisit satu gol, tentu kami yang akan lolos. Harus diakui sejak kualifikasi sampai laga kedua perempatfinal, kiper Lyon (Hugo Lloris) bermain luar biasa. Ia menunjukkan kualitasnya,” ujarnya.

Meski demikian, Blanc tetap puas dengan pencapaian Bordeaux yang melebihi target. Bahkan Bordeaux tampil lebih baik dibandingkan pertemuan pertama dengan Lyon. “Saya tetap bangga pada pemain saya. Pencapaian mereka di Liga Champions di luar perkiraan saya. Selamat pula buat Lyon. Semoga mereka meraih sukses,” kata Blanc lagi. (int)

Sayangkan Kekalahan Sementara pelatih Bordeaux Laurent Blanc menyalahkan kekalahan timnya pada pertandingan pertama yang mengakibatkan timnya gagal lolos ke semi-final Liga Champions. Bordeaux akhirnya kalah agregat 3-2 dan tersingkir. Diakui Blanc, Bordeaux

mereka tersingkir dari Liga Champions. Tak salah jika kemudian Kim Kallstrom menyebut Lloris sebagai man of the match pertandingan dinihari tadi. “Ia adalah kiper terbaik di Prancis, mungkin di Eropa atau bahkan dunia, jadi kami sangat senang bisa memilikinya,” kata bek Lyon itu dikutip Sky Sports 2, Kamis (8/4). Mengenai sukses Lyon menembus

REUTERS/REGIS DUVIGNAU

Yoann Gourcuff tertunduk lesu usai tak mampu membawa Girondins Bordeaux ke semifinal.

semifinal untuk kali pertama, Kallstrom juga menyampaikan rasa suka citanya. “Menjadi kali pertama dalam sejarah klub kami bisa lolos ke semi final, jadi malam ini adalah malam yang luar biasa bagi kami. Sulit memang, tapi kami bisa bertahan dengan baik dalam dua partai terakhir. Saya rasa kami pantas lolos ke semi final,” tandasnya. (int)

SOSOK

Paolo Cannavaro

Pantas Perkuat Azzurri MANTAN pemain Napoli dan bek tim nasional Italia Tarcisio Burgnich yakin stopper Paolo Cannavaro sudah pantas mendapatkan sebuah tempat di dalam skuad Azzurri untuk tampil ke Piala Dunia mendatang.

Dalam kesempatan itu, Burgnich juga membahas prospek dari Napoli dalam persaingannya memperebutkan tempat keempat di kompetisi Serie A

Italia. “Saya yakin Napoli akan berjuang sampai titik akhir penghabisannya demi mendapatkan tempat keempat,” katanya seperti dilansir dari laman TuttoNapoli.net. “Begitu pula hal yang sama pasti akan diperlihatkan juga oleh Palermo, Sampdoria, Juventus dan siapa saja yang masih mempunyai sebuah kesempatan untuk raih tempat keempat.” Sementara mengomentari Cannavaro, pria berusia 70 tahun ini menyatakan,”Cannavaro juga siap untuk ke Afrika Selatan. Secara teknik dia sudah maju pesat. Dia juga pasti akan siap melakukan transisi secara perlahan agar bisa masuk ke dalam tim nasional.” Burgnich tercatat pernah mengenakan seragam La Nazionale di rentang waktu 1963-1974. Dari 66 kali kesempatan tampil, dua gol pernah ia sumbangkan. Sedangkan di kompetisi domestik ia tercatat mengantungi 494 laga bersama sejumlah tim seperti Udinese, Juventus, Palermo, Inter, dan Napoli. (int)

Messi untuk Akhiri Sengketa Maradona-Pele Lionel Messi kian harum. Super hat-trick ke gawang Arsenal membuktikan Messi punya talenta super, selain berjasa mengantar Barcelona melangkah mulus ke babak semifinal Liga Champions. Puja dan puji pantas dialamatkan ke Messiah. Salah satunya datang dari pelatih Messi di Timnas Argentina, Diego Maradona. Maradona mendeklarasikan Messi sebagai calon pemain terbaik dunia. Arahnya memang ke sana kecuali Messi belum menggenggam trofi paling prestise, Piala Dunia. Menurut Maradona, Messi bisa mengakhiri perdebatan siapa yang terbaik antara dirinya dan Pele. Selama ini muncul dua anggapan mengenai siapa pemain terbaik dunia: Maradona atau Pele. (int)

Ribuan Jakmania Demo PSSI Dua jam The Jakmania berdemonstrasi di Kantor PSSI, namun tak satu pun anggota PSSI yang menerima mereka. Maka mereka pun berjanji akan kembali lagi dengan jumlah massa yang besar. Sekitar 2.500 anggota The Jak melakukan demo ke kantor PSSI, Kamis (8/4) siang WIB untuk menuntut perubahan di tubuh PSSI yang dianggap bertanggung jawab atas terpuruknya pretasinya persepakbolaan Indonesia, serta menuntut butir-butir rekomendasi dari KSN lalu untuk segera dilaksanakan. Dalam aksi tersebut, kelompok suporter Persija Jakarta ini menyuarakan enam butir tuntutan Pada sat melakukan demo, para suporter Persija Jakarta yang digawangi Sekretaris Umum The Jak, Richard Ahmad, meneriakan yel-yek yang menghujat Nurdin Halid dan kroninya. “Kita usir Nurdin Halid dari Senayan jika PSSI tidak mau berubah. Kalau bisa bulan ini kita usir dia,” ucap Richard dalam orasinya. (dc)

Okada dalam Sorotan

itu. “Menitmenit terakhir pertandingan sangat, sangat berat. Kami harus menyelamati Bordeaux, mereka lebih baik dari kami malam ini, tapi kamilah yang berhak melaju,” kata Boumsong.

HUGO Lloris mengulang performa apiknya di leg pertama perempat final Liga Champions. Hasilnya, Olympique Lyon berhasil melewati hadangan Girondins Bordeaux dan lolos ke semi final. Meski kecolongan satu gol, Lloris membuat sejumlah penyelamatan penting di Chaban-Delmas. Timnya pun hanya kalah 1-0 dan skor itu tak cukup untuk memaksa

sebelum gajinya dibayar. Kenapa dia terlalu banyak berkomentar,” jelas Hendra. Sebelumnya, manajemen Ayam Kinantan— julukan PSMS Medan telah memutus kontrak tiga pemain asingnya karena dianggap kurang mampu mengangkat prestasi tim. Ketiganya yakni Osas Marvelous Saha, Daniel Oghucukwu dan Nyeck Nyobe Clement. “Kontrak Saha dan dua pemain asing lainnya Daniel Oghucukwu dan Nyeck Nyobe Clement sudah diputus. Pasalnya, mereka tak bisa mengangkat prestasi tim,” tambah Hendra lagi. (sormin)

LYON 0

Lloris Jadi Pahlawan

AP PHOTO/LIONEL CIRONNEAU

Hendra DS Geram Sementara Manajer Tim PSMS, Henda DS sangat geram dengan keluhan Ikpefua Osas Marvellous Saha. “Memang,pemainasingdisini(PSMS-red) tak tahu diri. Kan, manajemen sudah berjanji membayar gaji seluruh pemain pada Jumat (15/4) mendatang. Maunya harus bersabarlah,” ujarnya. Hendra juga menjelaskan, bahwa ia sudah meminjamkan uang Rp 7 juta untuk keperluan Saha sebelum gaji mereka dibayar. “Saya sudah meminjamkan uang Rp 7 juta bagi Saha

AFP PHOTO / ALBERTO PIZZOLI

PAOLO Cannavaro, sudah saatnya berkostum Gli Azzuri untuk tampil ke Piala Dunia mendatang.

Di Piala Dunia 2010, pelatih tim nasional Jepang Takeshi Okada mengatakan bahwa semifinal menjadi target bagi timnya. Namun setelah kekalahan Jepang dalam ujicoba kontra Serbia, Okada dalam sorotan. Berlaga di depan pendukungnya sendiri, Jepang ditekuk Serbia tiga gol tanpa balas di ajang turnamen pemanasan Piala Kirin. Ini merupakan kekalahan kedua dari tiga pertandingan terakhir yang dilakoni tim Samurai Biru. Pasca kekalahan dari Negeri Balkan itu, Jepang dicibir oleh para suporternya sendiri. Media di Negeri Matahari Terbit pun mengecam kinerja dari pelatih Okada. (int)

Wenger Butuh Pemain Baru Kekalahan 1-4 dari Barcelona di Liga Champions menyadarkan suatu hal di benak Arsene Wenger. The Professor sadar, skuadnya belum komplet dan butuh pemain baru. Wenger yang selama ini dikenal sangat percaya dengan talenta-talenta muda di skuadnya mulai dibenturkan pada kenyataan. Pemain-pemain mudanya memang tak jelek, tetapi ia sendiri mengakui bahwa timnya butuh sedikit kedewasaan. (int)

Dari Kecil Messi Tak Terbendung Gerard Pique mengenang masa-masanya bersama Lionel Messi di tim junior Barcelona. Pique menggarisbawahi cerita kenangan itu dengan, “Bahkan dari kecil pun ia sudah sulit dihentikan.” “Ketika saya masuk tim, sesuatu terjadi yang kemudian bakal mengubah sejarah klub. Itu adalah pembelian Messi,” demikian bek Barcelona itu mengawali ceritanya. Ketika itu tahun 2000, Messi yang berusia 13 tahun baru saja didatangkan dari Newell’s Old Boys. Messi pun berkembang dengan cepat. Kemampuan mengolah bolanya disebut Pique sudah mengagumkan saat itu. (int)

Derby d’Italia Dipercepat Lolosnya Inter Milan ke semifinal juga berimbas ke partai di kompetisi Seri A Italia. Pertandingan Inter kontra Juventus di giornata 34 kini akan dimajukan. Semula pertadingan big match antara dua rival tersebut akan dihelat di Giuseppe Meazza pada hari Sabtu 17 April waktu setempat. Namun, laga ini kini akan digelar sehari lebih cepat yakni Jumat 16 April, sebagaimana diwartakan Football Italia. (int)


KONSULTASI SEKS METRO Diasuh : AA’ Ks. Gunawan (Pakar Pengobatan Alat Vital Pria) Ketik : POS(spasi)TGP(pertanyaan) Kirim ke 7669 (maks. 160 karakter) Hotline : 081534431998 (no sms)

Hindari Seks Setiap Hari TANYA : AA Gun yang baik, karena baru menikah, frekuensi hubungan seks saya dan suami masih tinggi bahkan setiap hari. Apakah ini efektif untuk cepat memperoleh keturunan? 06176355***

JAWAB : Untuk Anda yang pengantin baru, berhubungan dengan frekuensi tinggi sangat wajar. Hanya saja, sebaiknya diatur jangan sampai tiap hari. Sebab, hasilnya kemungkinan tidak maksimal. Ada baiknya dilakukan setidaknya dua hari sekali, dengan begitu tingkat kekentalan sperma akan lebih baik.

Dendam nya ia mengaku tak berani ambil resiko karena cedera Rooney belum pulih benar. Tampil dengan bomber andalan di ujung tombak membuat Setan Merah tampil percaya diri. Gemuruh dukungan penggemar di Old Trafford, Kamis (8/4) dinihari WIB pun menambah semangat MU tampil menyerang sejak awal. Dua gol pun tercipta di tujuh menit pertama. Darron Gibson mencetak gol pembuka saat laga baru berjalan tiga menit setelah menerima umpan Rooney di kotak penalti. MU pun seolah-olah sudah memastikan satu tempat di semifinal saat Nani menggetarkan jala Munich melalui tumitnya menyambut umpan datar Antonio Valencia empat menit kemudian. Bencana datang bagi MU di pertengahan babak pertama. Rooney terlihat berjalan tertatih-tatih setelah berjibaku dengan bek Munich. Terbatasnya pergerakan Rooney membuat serangan MU pun melambat. Munich mendapat kesempatan mengembangkan permainan. MU justru mencetak gol ketiga di menit ke 41, kembali melalui serangan balik. Valencia, yang berhasil memperdaya Holger Badstuder dengan mengangkat bola melewati kepala bek kiri itu, segera mengirimkan umpan silang datar. Rooney yang berada di tengah kotak penalti melewatkan bola tersebut untuk disambut Nani yang menusuk dari sayap kiri, Munich pun tertinggal 3-0. Namun harapan tercipta bagi Munchen setelah Olic mencetak gol dua menit kemudian. Menerima umpan terobosan Bastian Schweinsteiger, kali ini Olic sukses menaklukkan Van Der Sar meski ditempel ketat Nemanja Vidic. Kedudukan pun berubah menjadi 3-1. Semakin Buruk Keadaan semakin buruk bagi Setan Merah setelah Rafael diusir wasit Alberto Mallenco pada menit kelima babak kedua. Ia mendapat kartu kuning kedua setelah menarik kaos Ribery dari belakang. Kartu kuning pertama ia terima di babak pertama saat dengan sengaja menekel Badstuder yang berlari tanpa bola. Ferguson pun berusaha mengamankan keunggulan 3-1 dengan menarik

Rooney dan menggantinya dengan John O’Shea. Berkonsentrasi di pertahanan, MU masih tetap melancarkan serangan balik berbahaya diantaranya melalui Nani dan Gibson. Munchen yang menguasai jalannya pertandingan sejak Rooney ditarik keluar tak mau buru-buru menyerang. Merekalebihmemilihmenguasaibola sambilperlahanmembukapertahanan MU. Gol akhirnya tercipta pada menit ke 74. Tendangan voli Robben dari luar kotak penalti menyambut sepak pojok Ribery bersarang di sudut kanan bawahgawangVanderSarpadamenit ke 74. Munchen masih tertinggal 3-2. Tak lama setelah mencetak gol, Robben yang belum fit benar saat diturunkanakhirnyadigantikanHamit Altintop. Keunggulan 3-2 tak cukup bagi Setan Merah untuk menembus semifinal, karena itu Sir Alex memasukkan bomber Dimitar Berbatov menggantikan Michael Carrick, Ryan Giggs menggantikan Gibson. Namun penguasaan bola masih tetap dimiliki Munich. (int)

Kalah Dikutip dari Bild, Rummenigge kalah taruhan bukan karena dia menjagokan Manchester United lolos ke babak semifinal. Dia terpaksa mentraktir rekan-rekannya terkait status Wayne Rooney dalam laga tersebut. Karena cedera di leg pertama dan tak ikut latihan jelang laga kontra Bayern, Rooney diyakini akan absen di Old Trafford. Itu cukup berasalan mengingat cedera yang dia derita diprediksi baru pulih dalam dua hingga tiga pekan. Karena itulah Rummenigge kemudian bertaruh kalau Rooney tak akan main. Namun Sir Alex membuat kejutan dengan memainkan striker andalannya itu, bahkan sebagai starter. Rooney tak bermain hingga tuntas karena dia ditarik dan digantikan John O’Shea menit 55. “Rummenigge harus mentraktir makan malam untuk sepuluh orang,” bocor Presiden Klub, Uli Hoeness seperti dikutip dari Bild. Mengeluarkan uang untuk mentraktir rekan-rekannya makan malam jelas tak seberapa di banding sukses Bayern mengalahkan MU dan lolos ke semifinal. (int)

HALAMAN 15

JUMAT, 9 APRIL 2010

Ultah tiket ke semifinal lantaran unggul agresifitas gol tandang dalam agregat 4-4. Dalam posisi tertinggal 0-3, Bayern akhirnya mendapatkan asa setelah Ivica Olic membobol jala Edwin Van der Sar. Dengan skor 1-3, Bavarians akhirnya mendapatkan keuntungan setelah Rafael da Silva terkena kartu merah. Penyebabnya? Ia menarik baju Ribery. Puncaknya di menit 73, ketika Robben sukses membobol jala Van der Sar. Siapa yang memberi umpannya? Tentu saja Ribery. “Saya melihat Franck melihat kepada saya yang berdiri di sudut kotak penalti. Saya tahu ia akan memberikan bolanya kepada saya,” ujar Robben menggambarkan proses terjadinya gol tersebut. Usai pertandingan sebuah pesta pun digelar di hotel Marriott Wosley Park, tempat di mana skuad Bayern menginap. Sebuah kue ulang tahun pun diberikan oleh Presiden Bayern, Uli Hoeness, kepada Ribery. Dengan ditiupnya lilin, maka sempurnalah hari itu. Di sinilah menariknya. Bagi Ribery kerap dikaitkaitkan dengan Barcelona dan Real Madrid, menjadi juara Liga Champions bersama Bayern mungkin bisa mengubah pendiriannya.

Bukan rahasia, pemain dijuluki Scarface ini pernah mengungkapkan keinginan hijrah ke Spanyol. (int)

Tubuh Setelah beberapa hari melakoni syuting di pantai, Kim kembali berjemur, tapi kali ini bikini yang dia kenakan berbeda dengan kemarin, ketika dia berpose di pinggir kolam renang. Kemarin, dalam sesi pemotretan di Loren Ridinger Miami, Kim mengenakan bikini warna keemasan. Tapi kali ini, Kim mengawali harinya dengan dengan bikini string warna emas, sebelum akhirnya berganti dengan bikini two pieces warna putih. Model berusia 29 tahun ini merasa lebih percaya diri dengan bentuk tubuhnya yang baru setelah menjalani latihan fitness dan melakukan diet akhir tahun lalu. TidakheranjikaWayneBridgekesemsemdengantubuh Kim, sebelumnya, mantan pacar Vanessa Perroncel ini berliburdiAmerikaSerikatbersamaShaunWrightPhillips dan Micah Richard, di situlah Bridge berkenalan dengan Kim. Pucuk dicinta, Kim baru saja putus dari Reggie Bush, Bridge baru saja dikhianati Perroncel yang ML dengan John Terry, kapten Chelsea. (int)

Tiga kalau cedera Rooney tak serius dan para fans MU serta Inggris pun bernapas lega. Untuk perjudian yang pertama ini, Fergie tidak bisa dibilang gagal, meski juga tak layak dikatakan sukses. Perjudian lain Fergie adalah keberaniannya menerjunkan dua pemain muda dalam formasi starting XI, yakni Darron Gibson dan Rafael. Rapor dari dua perjudian ini dapat disebut berimbang, satu sukses dan satu gagal. Untuk pilihannya kepada Gibson, Fergie melakukan hal yang tepat. Gelandang muda berbakat dengan tendangan keras itu sukses membuka keunggulan MU saat laga baru berusia tiga menit. Sepanjang pertandingan, penampilan Gibson juga tak buruk. Meski kemampuannya dalam menggalang serangan masih harus diasah, pemuda 22 tahun itu cukup mampu menjalani peran yang selama ini diemban Paul Scholes.

Beda dengan Gibson yang cukup apik, perjudian Fergie dengan Rafael layak disebut gagal. Bek asal Brasil itu tampil agresif, tapi beberapa kali membuat kesalahan atau pelanggaran tak perlu, terutama saat bertahan. Rafael memang cukup berperan dalam set-up gol pertama MU yang dicetak Gibson, tapi kartu merahnya di menit 50 jelas membuat Setan Merah terpuruk lebih dalam. Bayern yang tengah mengejar gol kedua dalam posisi tertinggal 1-3, sejak saat itu pun mulai menekan dan mengurung Rio Ferdinand cs. Akhirnya, bencana buat MU tak terelakkan kala Arjen Robben menjadikan skor 2-3 lewat golnya di menit 74. Rafael tampaknya belum cukup kuat menanggung beban mental dari pertandingan sekrusial itu. Dengan usia masih 19 tahun, ‘hijau’-nya Rafael tak bisa disembunyikan dan itu justru menjadi salah satu titik lemah MU. (int)

Bayern disematkan di bagian lengan dari seragam tim yang telah meraih gelar juara Piala/Liga Champions sebanyak tiga kali berturut-turut atau lima secara total. Klub-klub yang mendapat kehormatan menyandang simbol kehormatan itu adalah Real Madrid, AC Milan, Liverpool, Bayern Munich, dan Ajax Amsterdam. Namun nama besar para “bangsawan” itu sedikit meredup dalam beberapa waktu terakhir. Periode tahun 2004 hingga 2009, hanya ada dua kali final yang menghadirkan kelompok UEFA badge of honour sebagai finalisnya, yakni tahun 2005 (AC Milan) dan 2007 (AC Milan dan Liverpool). Untuk musim ini, Bayern menjadi satusatunya kelompok “elit” yang lolos ke semifinal Liga Champions. Real Madrid dan AC Milan tersingkir di babak 16 besar, Liverpool di out penyisihan grup, dan Ajax Amsterdam tidak ikut. Sebelum Die Roten—julukan Bayern Munich—, penyandang UEFA Badge of Honour terakhir yang tampil di empat besar adalah Liverpool di musim 2007/2008. Ketika itu Si Merah disingkirkan Chelsea. Terakhir kali Bayern menjejak semifinal Liga Champions adalah di tahun 2001.

Warriors Tumbangkan Wolves

Ketika itu Oliver Kahn dkk. sukses melaju ke laga puncak dan menjadi juara. Lolosnya tim asuhan Louis van Gaal itu ke semifinal juga memberikan mereka sebuah torehan pribadi. Kini tim yang bermarkas di Allianz Arena itu berada di ambang treble winners. (int)

NBA.COM

Don Nelson MINNEAPOLIS Golden State Warriors pulang dari Minnesota dengan ceria. Bukan hanya kemenangan atas Timberwolves berhasil mereka bukukan. Sang pelatih Don Nelson sekaligus memecahkan rekor. Warriors melawat ke markas Wolves di Target Center, Minneapolis, Kamis (8/4) siang WIB. Stephen Curry dkk langsung menggebrak sejak kuarter pembuka dan unggul 31-28. Di kuarter berikutnya, tim tamu semakin jauh sehingga menutup babak pertama dengan keunggulan 68-57. Keunggulan tersebut terus dipertahankan oleh pasukan Warriors hingga akhir pertandingan. Warriors menang 116-107. Curry tampil sebagai top performer bagi timnya dengan 27 poin, delapan rebounds, dan 14 assists. Sedang dari kubu tuan rumah Kevin Love jadi penampil terbaik dengan 17 poin, 18 rebounds, tiga assists. Bukan hanya kemenangan yang dibawa pulang Warriors, namun juga sebuah cerita tentang

pemecahan rekor. Ini dilakukan oleh Don Nelson, sang pelatih. Kemenangan ini merupakan yang ke-1.333 bagi Nelson sekaligus menjadikan pria berusia 59 tahun itu sebagai pelatih dengan kemenangan terbanyak di sepanjang sejarah NBA. Ia memecahkan rekor lama milik Lenny Wilkens (1.332 kemenangan) yang dibukukan di musim 2004/2005 ketika menangani New York Knicks. Ada pun catatan menang-kalah secara keseluruhan pria yang mengawali karirnya sebagai pelatih di tahun 1976 itu adalah 1.333-1.061. Pelatih aktif yang memiliki angka kemenangan mendekati Nelson adalah Jerry Sloan (Utah Jazz, 1.188) dan Phil Jackson (Los Angeles Lakers, 1.095). Satu yang menjadi kekurangan dalam karir Nelson adalah dia belum pernah meraih cincin juara sebagai pelatih. Ini berbanding terbalik dengan pencapaiannya sebagai pemain di mana ia mencapai lima kali gelar juara. “Dia belum pernah juara, jadi pemecahan rekor ini layaknya kemenangan (juara) baginya. Kami ingin membuat semua ini menjadi spesial baginya,” tukas forward Warriors Anthony Tolliver seperti dilansir dari Yahoo Sports. HASIL LAINNYA : New York 105-113 Indiana, Washington 94-121 Orlando, Boston 115104 Toronto, Philadelphia 95-99 Miami, Atlanta 88-90 Detroit, Utah 96-113 Houston, Denver 98-94, Oklahoma City, Charlotte 104-103 New Orleans, New Jersey 89-108 Milwaukee, Golden State 116-107 Minnesota, Memphis 84-110 Dallas, Portland 9385 LA Clippers, San Antonio 101-112 Phoenix. (int)


JUMAT 9 APRIL 2010

Bayern, Sang ‘Bangsawan’ Terakhir

Baca Halaman 15

3 MAN UNITED

SPOX.COM

RUMMENIGGE

Kalah Taruhan LEWAT perjuangan sengit, Bayern Munich mendepak Manchester United dari Liga Champions. Dari kisah suka cita itu, Presiden Eksekutif Bayern, KarlHeinz Rummenigge justru kalah taruhan. Baca Halaman 15

HASIL PEREMPAT FINAL LIGA CHAMPIONS

REUTERS/NIGEL RODDIS

Baca Halaman 15

2-2 4-1

Leg 1 : B. Munich vs Man. Utd 2-1 Leg 2 : Man. Utd vs B. Munich 3-2 3-1 1-0

Lyon lolos dengan agregat 3-2

JADWAL SEMIFINAL Bayern Munich

vs

Lyon

(Leg I 21 April & Leg II 27 April)

Inter

vs

(Leg I 20 April & Leg II 28 April)

Barcelona

NI

ALL C L

UB

vs

B. MUNICH 2

bertemu Lyon di semifinal. Meski kalah 1-0 di Bordeaux pada leg kedua, Lyon tetap unggul secara agregat 3-2. Sir Alex Ferguson memberi kejutan dengan menurunkan Wayne Rooney sejak menit pertama, padahal sebelumBaca Halaman 15

Tiga Perjudian Fergie

Barcelona lolos dengan agregat 6-3

Leg 1 : Lyon vs Bordeaux Leg 2 : Bordeaux vs Lyon

TER U

Hingga laga usai, hasil 3-2 bertahan. Munich lolos ke semifinal dengan keunggulan gol tandang setelah sebelumnya hanya kalah 21 di Allianz Arena. Munich sukses membalaskan dendam saat dikalahkan MU di final musim 1998-99 silam.Munich akan

Inter lolos dengan agregat 2-0

Agregat 4-4, Munich lolos dengan agrevitas gol

OTB

MANCHESTER Drama tercipta pada leg kedua perempatfinal Liga Champions antara Manchester United melawan Bayern Munich. Keunggulan dua gol di awal babak pertama gagal dipertahankan MU.

Leg 1 : Inter vs CSKA Moskow 1-0 Leg 2 : CSKA Moskow vs Inter 0-1 Leg 1 : Arsenal vs Barcelona Leg 2 : Barcelona vs Arsenal

HE S NC

FO

ALEX Ferguson membuat kesalahan fatal yang mengakibatkan Manchester United tersingkir dari Liga Champions.

LONDON Ada tiga perjudian yang digelar oleh manajer Manchester United Sir Alex Ferguson kala menghadapi Bayern Munich di leg 2 perempatfinal Liga Champions. Apa saja dan apa hasilnya? Perjudian pertama yang

dilakukan oleh Fergie adalah menerjunkan Wayne Rooney sebagai starter. Padahal, Rooney masih dalam proses penyembuhan cedera engkel yang menderanya dari laga pertama kontra Bayern. Meski cukup membuat pertahanan Bayern fokus padanya, peran Rooney di lapangan pun tidak terlalu signifikan karena kendala fisik. Rooney lantas ditarik di awal babak kedua untuk digantikan John O’Shea. Selain karena nyaris tidak dapat bergerak, MU juga butuh bek untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Rafael akibat kartu merahnya. Seusai pertandingan, Fergie menyatakan Baca Halaman 15

Tubuh Mulusnya Goda Birahi Bridge KIM KARDASHIAN

ADA lima klub penyandang simbol kehormatan Liga Champions, UEFA Badge of Honour. Untuk musim ini Bayern Munich menjadi asa terakhir yang menjaga nama besar para “bangsawan� tersebut. UEFA Badge of Honour merupakan simbol kehormatan yang

D TE

BAGI Franck Ribery, lolosnya Bayern Munich ke babak semifinal bisa jadi berarti lain. Ya, keberhasilan tersebut bak menyempurnakan hari jadinya yang ke-27. Ribery yang lahir pada 7 April 1983 di Boulogne-sur-Mer, menjadi salah satu kunci keberhasilan Bayern melangkahi Manchester United. Meski takluk 2-3, FC Hollywood berhak mendapatkan

REUTERS/MICHAEL DALDER

Ultah Makin Sempurna

MA

FRANCK RIBERY

KIM Kardashian memang identik dengan pantai, bikini seksi warna putih kali ini menjadi pilihan mantan pacar bintang NFL Reggie Bush. Pantas saja jika bek Manchester City, Wayne Bridge ingin kembali bertemu dengan Kim.

Baca Halaman 15

WORDPRESS.COM

9 April 2010  

Posmetro Medan

Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you