Issuu on Google+

Tak Sembuh Disengat Ubur-ubur Ayah 3 Anak Gantung Diri

Baca Hal

3

Tahun ke VIII Bung! Hari Ini SELASA 16 MARET 2010

Menyajikan Fakta, Peristiwa & Fenomena Paling Aktual

Petugas Damkar memadamkan api di SPBU Jalan Thamrin, Pangkalan Brandan. Dua orang terpanggang pada peristiwa ini.

PM/JOKO

SPBU MELEDAK 2 TERPANGGANG BRANDAN SPBU di Jl Thamrin, Kel Brandan Timur Baru, Kec Babalan, Langkat meledak, Senin (15/3) pukul 07.00. Api membumbung setinggi 20 meter dan mengejutkan warga. Dua orang, termasuk petugas SPBU, terpanggang.

Seputar Gadis SMP Diikat Ibunya Karena Mencuri

Menurut Zaka (50), seorang pegawai di sana, peristiwa bermula ketika tangki utama SPBU bernomor 14-208168 itu meluap. Untuk mencegah premium tak meluber keluar, pegawai dikerahkan. Masih diterangkan warga Jl Thamrin Gg Karyawan itu, (Bersambung ke hal 2)

z SIDANG PERDANA GAGAL

Ngatemi Dikenal Sadis Nyiksa Anak Umri-Rini Diminta Hadir MEDAN Ternyata, Ngatemi (39) tak sekali saja kedapatan menyiksa anak. Aksi Ngatemi yang suka main hantam bila marah pada anaknya pun diketahui tetangga dekatnya sejak 15 tahun silam. “Siapa yang tak kenal kesadisan Ngatemi bila menghajar anak. Dari 15 tahun lalu dia pindah di lingkungan ini, semua (Bersambung ke hal 2)

di Pengadilan Agama Binjai

PM/RUSDI

Ngatemi bersama suaminya dan anaknya saat diboyong ke Polres DS.

Ketua KPU Medan Hadapi Massa

Tetap Nyatakan Rudolf Tak Punya Ijazah SMA MEDAN Kesal dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan yang menggugurkan pasangan Bakal Calon Walikota Medan, Rudolf-Afif, ratusan massa pendu-

kungnya menggeruduk gedung Balaikota Medan, Senin (15/3). Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Masyrakat Peduli (Bersambung ke hal 2)

BINJAI Majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Binjai dipimpin Ahmad Musa SH, kemarin (15/3) menunda sidang perdana gugatan cerai Hj. Rini Sofyanti terhadap suaminya, Wali Kota Binjai H. M. Ali Umri SH,MKn. Itu karena Rini dan Umri hanya (Bersambung ke hal 2)

Warung Tuak Punya Janda Dekat Masjid Dihancurkan Karena Sediakan Cewek & Pasang Musik Kuat-kuat BINJAI Warung tuak milik janda muda diobrak-abrik warga. Penyebabnya, selain menyediakan wanita penghibur, warung tuak ini memasang musik keras-keras padahal posisinya tak jauh dari masjid. Warung tuak itu berada di Dusun V, Desa Perdamaian, Kec Binjai. Pengelolanya Sri Warni (32) alias Adek. Adek berstatus janda. Pengrusakan itu terjadi Sabtu (12/3) akhir pekan lalu. Tujuh warga dimintai keterangannya oleh Polsek Binjai pasca pengrusakan. Namun karena polisi dinilai tak tegas, ratusan warga Desa Perdamaian—baik perempuan dan laki-laki— menyerbu Polsek Binjai, Senin (15/3) agar me(Bersambung ke hal 2)

PM/ASWIN

Sidang gugatan cerai istri Ali Umri ditunda.

SRI WARNI

Jaringan Pembobol ATM

Penjaga Dealer Yamaha Dibunuh Rampok Poltabes Buru Otak z Kepala Remuk, Tangan-Kaki Diikat Pelaku ke Tangerang

LANGSA Kawanan rampok menjebol CV Idina Motor, salah satu Dealer resmi Yamaha di Jl Medan-Banda Aceh. Gagal membawa brankas, para begundal itu naik pitam dan dengan sadis membunuh M

(Bersambung ke hal 6)

Pemilik Show Room Yamaha CV.Idina Motor Idi, Aceh Timur, Abu Bakar Amin saat berada PM/RAKYAT ACEH dirumah duka, Senin (15/3).

MEDAN Pembobol uang nasabah lewat ATM sudah banyak ditangkap di berbagai kota di Indonesia. Tapi kelompok ini masih jamak berkeliaran, siap menggaruk rekening Anda. Setidaknya itulah

kemarin pengakuan dua pelaku yang diringkus Poltabes Medan. Pengakuan itu disebutkan Holand Tobing (35) warga Jl Sedap Malam, Kota Tangerang (Bersambung ke hal 2)

Putus Asa Cari Suami, 8 Cewek Tari Erotis di Jalanan Banyak cara untuk mencari calon suami, salah satu seperti yang dilakukan oleh sekelompok perempuan di Guangzhou, China ini. Mereka menggoda para pria dengan menari erotis di pinggiran jalan sambil meminta untuk dinikahi.

Cewek-cewek yang menari erotis.

PM/INT

Sekira delapan perempuan yang menggunakan topeng membuat kericuhan di pinggiran jalan di luar stasiun kereta api bawah tanah di Guangzhou. Mereka menari dengan hanya menggunakan pakaian dalam hanya untuk menggoda para pria. Uniknya, mereka menari bukan untuk menjual diri mereka untuk seks melainkan untuk mencari pria yang bersedia menikahi mereka. Melawan udara dingin yang melanda China beberapa minggu terakhir, perempuan-perempuan ini memamerkan kemolekan tubuh

mereka untuk menarik perhatian pria yang bersedia untuk menikahi mereka. Demikian dilansir Ananova, Minggu (14/3). Sambil menari wanita-wanita yang putus asa ini menyebarkan selebaran yang berisi data pribadi serta tipe pria yang mereka harapkan untuk menjadi pendamping hidup. Tidak hanya itu mereka juga membawa slogan yang bertuliskan, “Nikahi kami, ibu kami sudah mendesak kami untuk menikah,” dan “Waktu (Bersambung ke hal 2)

Datang Bulan Usia 17 Begitu buka pintu apartemennya, Lae Togar dikejutkan dengan temuan gambar bulan, tepat di tangga. Anehnya, gambar itu diberi judul ‘Datang Bulan’. Penasaran, Lae Togar mengambil gambar itu dan mencari orang yang membuatnya. Setengah jam mencari, Lae Togar (Bersambung ke hal 2)

Iklan

Alamat Redaksi: Graha Pena Medan Jl. SM Raja KM 8.5 No. 134 Medan Telp : Sekretariat (061) 7881661, Redaksi 08126309088, Iklan: 061-91013355, Pemasaran:081362235898, Fax (061) 7881733, Klik : www.posmetro-medan.com


SELASA 16 MARET 2010

Tetap Nyatakan Rudolf

PM/RAKYAT ACEH

Demo KPU Medan.

PilkadaDamai(GMPPD),Gerakan Bersih (Geber) KPU Medan dan GerakanMasyarakatUntukKeadilan (GMUK). Massa gabungan ini, menudingkeputusanplenoKPUD Medantidakpunyadasaryangkuat. ApalagitidakmenunjukkanBerita AcaraPleno(BAP)kepadakhalayak umum. Ketidaktransparanan ini, diklaim mereka telah merugikan pasangancalon. “JikaacuannyaPeraturanKPUNo 68/2009tentangpencalonanKepala Daerah,makapadakesempatanini kami meminta SK dan BAP yang ada.Kalautakbisamenunjukkannya, berartiKPUtidaktransparan,”kata Koordinator Lapangan Israel Situmorangdalamorasinya. Israel mengatakan, apa yang diputuskan oleh KPUD Medan belummenjawabseluruhaturanyang menjadi dasar keputusan yakni Peraturan KPU No 68/2009. “Bila KPUMedanmenggugurkanRudolf M Pardede akibat persoalan pendidikannya, tentunya tidak memilikialasanyangtepat.Sebab, SP3 Poldasu serta sudah pernah menjabatGubsudanDPDsangat jelas secara hukum bahwa pendidikannya telah diakui oleh Negara,”kesalIsrael. DitambahkanOscarTobingselaku Koordinator Geber KPU Medan, putusanKPUMedanmenggugurkan pasangan ini diduga kuat karena pesanan. “Ini penuh muatan kepentingan. Apalagi seperti diketahuibersama,lembagasurvei mengumumkan,pasanganinimasuk dalamposisiteratas,”teriaknya. Dalamorasinya,OscarTobingjuga mendesak agar pihak kepolisian segera menangkap oknum KPU Medanyangditudingmerekatelah menyalahgunakanwewenangyang dipercayakanpemerintah. “Batalkankeputusanyangtelah menggugurkanpasanganRudolfM Pardede-AfiffudinLubisdanusut tuntasaktordibelakangkeputusan

SPBU Meledak

KPU Medan,” teriaknya diamini massa. Selang 20 menit kemudian, akhirnyaKetuaKPUKotaMedan, EviNovidaGintingyangberadadi gedungWalikotaMedanmenemui massa yang lagi berorasi di luar gedung. Di hadapan massa, Evi mengatakan,keputusanKPUMedan sesuailegalformal,yakniUUNo68/ 2009. Di dalam aturan itu, Evi bilang, untukditetapkansebagaicalonkepala daerah,syaratpendidikanminimal adalahSMA.Tapi,untukRudolfM Pardede tidak bisa menunjukkan legalitasformaldanbuktipendidikan SMA. Maka, dalam hal ini KPU Medanmemutuskanuntuktidak menerimanya sebagai calon Wali KotaMedan. Evi juga menjelaskan, pada saat mendaftar,syaratadministrasiyang diserahkanolehpasanganinihanya suratketeranganyangmenerangkan suratketerangan.Kemudian,adasurat dariDinasPendidikanSukabumiNo. 800/261-Setdisdik/2010tertanggal11 Maret 2010 menyatakan surat keterangan ijazah Rudolf No 099/ 102.8/SMUKSI/PD/V/2005tanggal 2 Mei 2003. “SuratyangkamiterimadariDinas Pendidikan pada 11 Maret 2010 menyatakan tidak menerangkan ijazah SMA atas nama Rudolf M Pardede.Makanyakeputusankami tidakbisameloloskanpasanganini,” terangnya. EviberjanjiakanmenyebarkanSK KPUMedanuntukmemutuskan10 pasangancalon.NamununtukBerita AcaraPlenountukkeputusaninitidak bisadibeberkan.Alasannya,halitu merupakanhakKPUMedan. Sebelumnya,ratusanmassainitelah mendatangikantorKPUKotaMedan Jalan Kejaksaan. Namun tidak bertemudenganKetuaKPUKota Medankarenasedangmenghadiri rapatdenganPemkoMedanbersama parastafnya.(ali)

Umri-Rini Diminta Hadir menghadirkankuasahukummasingmasing. Karenaitu,padasidangberikutnya yakni Senin pagi 29 Maret mendatang,hakimmemintaRinidan UmrihadirdiPAJl.Hasanuddin,Kel. Satria, Kec. Binjai Kota, persis sampingMapolrestaBinjai. “Majelis Hakim memberikan waktu melalui kita sebagai kuasa hukum,agardapatmenghadirkan kedua belah pihak. Bila dalam persidangan(Seninmendatang)nanti ditemukanperdamaian,makaperkara (gugatan Rini) akan dicabut dan keduabelahpihakwajibmelakukan perdamaian.Tapibilatakditemukan perdamaian, persidangan akan dilanjutkan,”kataSyarifuddinSH, kuasa hukum Ali Umri, yang menghadirisidangperdanakemarin. Sementara, Rini mengutus kuasa hukumnya,HeriJushariadiSH.

Atas kasus gugatan cerai terhadap orang yang kini paling berpengaruh di Binjai itu, majelis hakim mengaku tidak akan terpengaruh.“Sebenarnyabukan kapasitas saya untuk menerangkannya,namunkarenaHumas(PA Binjai,Zuhri)sedangberhalangan hadirmakamenjawabpertanyaan terkait sidang perceraian ini kita akan tetap mengacu kepada Undang-Undang Peradilan Agama.Karenaitu,kitatidakakan terpengaruhdenganbentukapapun dalammelaksanakansuatuproses persidangan,walaupunyangkita sidangkanorangyangberpengaruh, kitaakantetapnetraldalamhalini, serta melaksanakan prosedur persidanganberdasarkanhukum dan perundang-undangan yang ada,”beberPaniteraSekretariatPA Binjai, Amrani SH.(aswin)

Putus Asa Cari Suami hampir habis, ayo kita kencan.” ”Kami merasa cantik tetapi tetap saja sulit untuk mencari pria yang tepat. Mendekati umur 30 kamiharusberbuatsesuatuuntuk merubah kondisi ini,” ungkap seorang penari Xiao Xuan. Sementara seorang penari yang menggunakan nama samaran Ali Nerd, terpaksa melakukan hal ini karena tidak tahan didesak oleh Ibu hampir tiap hari. “Dia (ibu) hampir tiap

hari menelpon saya, mendesak untuk cepat menikah,” komentar Ali Nerd Biarpun belum ada pria yang menghubungi mereka usai menari, perempua-perempuan ini setidaknya berhasil menarik perhatian para pengguna jalan kota Guangzhou. Banyak pejalan kaki mengambil foto para penari ini dan bertepuk tangan selesai mereka mempromosikan diri. (kdc)

Catatan LAE TOGAR akhirnya bertemu bocah SD yang mengaku pemilik gambar sekaligus orang yang menggambarnya. Lae Togar akhirnya bertanya pada Chan, bocah itu. Lae Togar:”Chan, kenapa kamu menggambar bulan memberinya judul ‘Datang Bulan’. Kenapa kamu buat begitu, apa yang menarik dari judulnya?” Chan:”Saya sendiri bingung apa yang menarik dari datang

bulan. Yang jelas setelah kakak saya yang masih SMA dan berumur 17 tahun menyatakan 2 bulan terlambat datang bulan, Ayah saya tiba-tiba mendadak jantungan, ibu menangis terus menerus, dan anak muda yang kos sebelah rumah bunuh diri.” Lae Togar:”Akh, bocah gila rupanya ini,” ucapnya sambil berlalu meninggalkan bocah yang sekolah di SD 1664.(*)

manajemen SPBU lalu menerjunkan Nazaruddin(50),kepalatangkiyangmenanggungjawabibongkarmuatbahanbakar. Kepala Tangki yang tinggal di Jl Sutomo, Gang Air Panas, Kec Babalan itu pun menggunakan mesin dompeng untuk mengisap minyak dari dalam tangki. Dia bermaksudmenyalurkanpremiumdaritangki sentralkebaktangkitiga. Nazaruddin lalu menghidupkan mesin dompeng.Selanjutnya,selangdimasukkanke tangkiutamadandisalurkanketigatangkiyang ada di belakang SPBU. Tapi baru berjalan sekitar15menit,percikanapitimbuldarimesin. Hitungandetik,apimenyambarpremiumdan meledakkantangkiutamayangbermuatan30 tonbahanbakarbensinitu.“Apinyabesarkali bang.Tingginyasampai20meterlebih,”kata Zakayangwaktuitusangatketakutan. Padasaatledakanituterjadi,Nazaruddindan Rilis (27), menantu yang juga sebagai pengawasdiSPBUmilikpengusahaHemat SembiringdanSarintanGintingituterbakar.

PM/JOKO

Nazaruddin

Keduakorbantakbisamengelakdarijilatansi jagomerah.Merekamengalamilukabakar yang cukup serius dan dirawat di RSU PertaminaPangkalanBrandan.BahkanRilis terpaksadirujukkesalahsaturumahsakitdi Medan. Disebutkan Zaka, Rilis dan Nazaruddin mengalamilukabakarseriusdiwajah,leher, keduatanganhinggasekitarbawahduburnya. “Melihatitu,sayalangsungmembawalari

keduanya menuju rumah sakit dengan mengendaraibecak,”kataZaka. Selang15menit,satuunitmobilpemadam milikPTPertamiaEP1PangkalanBrandan tiba ke lokasi. Tak sampai hitungan jam, amukanapiberhasildiredakandaritankiutama SPBUmilikHematsembiringitu. SaatwartawanditemuidiruangMelatiII RSU Pertamina Pangkalan Brandan, Nazaruddinbelumbisadiajakkomunikasi

karenalukanyayangdideritacukupparah. Seluruhwajahhinggakebokonglukabakar. SedangRilistaksempatditemuidirumah sakit.Menurutpegawaimedisdisana,Rilis yangmenderitalukalebihparahterpaksa dirujukkesalahsaturumahsakitdiMedan. “SudahdibawakeMedanpakaiambulance kita.Diakritis,”kataperawatitu. Kapolsek Pangkalan Brandan AKP M Sofian S yang dikonfirmasi lewat seluler mengatakan,pihaknyamasihmelakukanpenyelidikansoalpenyebabkebakaran.Namun hasilsementara,apiberasaldariaruspendek. “Untukpastinya,kitamasihmenungguhasil pemeriksaantimforensikselanjutnya,”ujar SofianSyangmengakusegeramenerjunkan anggotanyabegitumengetahuiperistiwayang menghebohkanPangkalanBrandanitu. WakilManagerSPBUPangkalanBrandan bernomor seri 14-208168 itu, Adi Darma Sembiring tak bersedia memberikan komentar.“Rilisituistrisaya,”katanyasingkat denganwajahmuram.(joko)

Warung Tuak negakkan peraturan. Massa juga mengusung sejumlah poster bertuliskanpenentanganterhadap tempat-tempatmaksiat. RatusanmassamendatangiPolsek Binjaimenumpangtigaunitmobil angkutanumumdansatumobilpickup.TepatdihalamanMapolsekBinjai,massamempertanyakanpihak kepolisianyangtelahberulangkali melakukanpemeriksaanterhadap tujuhrekanmerekayangdituding melakukanpengrusakanwarungtuak milikSriWarni. “Tujuankamikekantorpolisiini mintakeadilansupayadidesakami tidak ada lagi kegiatan maksiat. Karena kami sebagai warga jelas keberatandenganberdirinyawarung maksiat,terlebihwarungitumenjual tuakdanminumankerasjugawanita malam,”katamassakepadapolisi. Pengakuan massa, warga desa merekasemakingeramkarenasudah berulangkalipemilikwarungtuak diperingatkan agar tidak menjual minumankerasdanmenyediakan wanita-wanitamalam.Namun,Sri Warnitakmengindahkannya.Malah, warungtuakyangberdekatandengan masjiditumemasangmusikderasderas pada saat warga hendak melaksanakansholatberjamaah. “Setiapkalikamimausholat,ada rasasungkanmelintasiwarungitu, karenasuaramusiknyakuat-kuat. Juga laki-laki dan perempuan berpelukansambilminum-minum. Kami jadi risih, jadi kami hanya

Nah, emosi warga membuncah ketika di warung tuak itu terjadi keributanantarpeminumtuak,Sabtu malam(12/3).Suasanamenjadigaduh karenaterdengarteriakanminta-minta tolong. Sejumlah warga yang terganggu langsung mendatangi warungitudanlangsungmengobrakabriksampairoboh. “Kami semuanya spontan melakukannyakarenamemangsudah geram kali. karena hingar bingar suasana warung itu, kejadian itu malam dan warung itu akhirnya dirobohkan massa, kita nggak tau persissiapayangmerobohkan,jadi kenapawargayangmenjadikambing hitamdanberulangkalidipanggilke kantorPolisi,jadiseolah-olahkami yang jadi tersangka,” terang salah seorang warga saat ditemui POSMETROMEDANdantakingin namanyadikorankandiaminipuluhan

wargalainnya. Informasi yang dihimpun POSMETROMEDANdarisejumlahwarga,warungtuakitudimodali seorangpriawargaDesaPertumbukan, KecamatanWampu.Pascadiprotes warga,kepaladusunsetempatsudah mengirimkansuratperingatankepada pengelolawarungyangditembuskan kepolsek,koramildanjugakepala desa.Tapitetapsajawarungitutak menghentikanaktivitasnya.Sementara itu,SriWarnisaatditemuidiPolsek Binjaimembenarkanbahwawarga telah menghancurkan warung miliknya.Diapunmelaporkantujuh orang warga yang dicurigainya melakukanpengrusakan. “Yamemangwargamelakukan pengrusakanwarungku,makanya tujuh orang dipanggil polisi. Warungkuroboh,untungbarang-barang yanglainberhasilakuselamatkankalau nggak hancur dan rusak semuanya,”terangnya.Disinggung warungnyaseringmenjualminumminumankerasdanmenyediakan perempuan malam, Sri Warni membantah. “Mana ada aku menyediakan perempuanmalam,memangwarung akucumajualtuaksaja.Namanya tamu datang dengan ceweknya makanindomie,apamungkinaku usir?Kannggakmungkin!”kelitnya. “Setelah aku ditegur pihak kepolisian, warung aku nggak beroperasisampaimalam.Jamenam soresudahtutupkok.Kalaukatanya

warungakudekatdenganmasjiddi bilangdekatyadekat,tapikitajuga kantahuperaturannya,sudahgitu musiknya pun jarang main kok,” sambungnya. Adekjugasempatmengakubahwa terkait pengrusakan warungnya, beberapawargaberniatmengganti kerugianwarungmiliknyasebesar Rp2juta.Tapijandainimenolak. “Masak hanya dua juta rupiah, sementaraakusudahhabisbanyak membuatwarungitu.Akumaukalau digantienamjuta.Piring,gelas,kursi semunyahancur,”tandasnya. Kepala Desa Perdamaian KecamatanBinjai,SyahrialSSossaat ditemui di sela-sela warga yang mendatangiPolsekBinjaimembenarkanapayangterjadiataspengrusakanwarungtuakmilikSriWarni. Namun,kataSyahrial,keberadaan warungitutelahmerusaktatanan morallingkungansosialwargaDusun VDesaPerdamaian. SementaraKapolsekBinjaiAKP M Dahlan dikonfirmasi lewat HP membenarkan telah memintai keterangandari7warga. “Saya lagi di luar, memang ada wargayangmendatangikantorkita, tapibukandemo,itumasalahwarung yang dikatakan warga sebagai warung maksiat, dan kita hanya memintaketerangansejumlahwarga saja. Kalau mau jelasnya tanya langsungdengankanit,”katanyatak bersediamemberikanketerangan lebihrinci.(aswin)

Kikitakmemberitahukepadaibunya. HinggaNgatemipulangbersama, Kikitetapbungkamsoaltemuanuang Rp50ribuitu.Barulahsekirapukul8 atauduajamsetelahbekerja,Ngatemi ditelponmajikannyadanmengatakan uangnya hilang di kantong celana sebanyakRp200ribu. “Aku baru tahu saat Ibu Indah nelpondanmengatakankehilangan uang di kantong celana,” terang Ngatemi. Mendapattelpondarmajikannya,

Ngatemi memanggil Kiki dan menanyakan apakah ada menngambil uang dari kantong celana yang dicucinya. Kiki pun mengaku.NamunKikimengaku hanyamenemukanRp50ribu,bukan Rp200ribusepertiyangdituduhkan majikannya.TapimajikanNgatemi tetapbersikukuhbahwauangnya yanghilangRp200ribu. Ngatemi pun mengambil kain panjang warna merah jambu dan membawa putrinya itu ke tiang

jemuran.Disitu,keduatanganKiki diikatketiangjemurantepatpukul 12siangsaatmataharisedangterikteriknya. Tapi tetap saja Kiki mengakuhanyamengambiluang Rp50ribu. “Akumaukasihpelajaransaja,karenaanaksayaitumencuriditempat saya menyuci. Saya merasa malu kepadamajikansaya.Sayatakuttidak bisa lagi mencuci, saya harus mengumpulkanuanguntukbiayamelahirkan,”terangNgatemi.(Syahrul)

kawanyangadadiTangerang,”kata Holandlagi. Setelahtimpemantauselesaimelakukantugasnya,barulahtimberikutnyamempretelimesinATMagar kartunasabahlengketataubermasalah. Dengan begitu, nasabah yang kewalahanakanmenghubunginomor HPyangterteradistickerpalsuitu. “Kalauadamasalah,kanlangsungke nomor HP kita ditelepon pemilik ATM itu. Karena di sticker itu ada nomorkita,jadibukannomorpihak bank,”tambahHoland. DisinggungsoaltersangkaRazali, wargaTangerangyangditangkap Polsek Sunggal dengan modus di ATMMandiriJlRingRoad/Gagak Hitam,pertengahan2009lalu,Holand rada-radamengenalnya. “Macampernahkudengarnamaitu bang.TapikalauRazaliyangabang bilangitu,belumpernahmainsama aku.Mungkinkawan-kawanyanglain waktudiTangerang,”akuHoland. KasatReskrimKompolJukiman SitumorangSikdidampingiKanit JahtanrasAKPFaidirmengungkapkan,sejakMinggu(14/3)lalupihaknya sudahmenurunkan2timguname-

ncidukD,FdanN.Ketigatersangka itudidugakuatsebagaiBigBossekaligus‘guru’HolanddanTatahingga mahirmempretelimesinATM.“Ketiganyasudahkitaketakuiidentitasnya. MerekainiwargaTangerang,”ujar AKPFaidirChandiruangkerjanya. Namun Mantan Kanit Reskrim PolsekMedanAreaituengganuntuk menyebutidentitaslengkapketiga tersangkaitu.“Jangandong,iturahasia. Pokoknyadoakansajamerekacepat kita tangkap. Biar jangan ada lagi korbanpembobolanATMitu,”elak AKPFaidir. PantauandiPoltabesMedan,hingga kemarinberapaorangyangsudah membuatlaporansoalterkeruknya uangmerekadariATM.KataAKP Faidir,setidaknyasudah2laporan. Mereka adalah Amanday, warga MedansertaSusanAzarBrSitorus wargaJlHMYaminMedan. “Kalau di luar Medan, korban merekaadasepertidiTangerang.Tapi dikotalain,kitabelumtahu.Nantikita akanberkordinasidenganpolseklain didaerahTangerang.Kalaudisini (Medansekitarnya-red)laporannya masihkitacari,”akhirnya.(fitra)

PM/ASWIN

Sejumlah warga dimintai keterangan mengenai warung maksiat.

berharap agar pihak kepolisian menutup lokasi itu, agar tak ada kegiatan maksiat di desa kami,” terangsejumlahwarga. Pendekatan persuasif sudah dilakukanwargaagarwarungtuak yang telah beridir 4 tahun lalu itu ditutup.MulaiCamatjugasudah melayangkansurattegurankepada pemilik warung, sampai ratusan wargaberunjukrasadiwarungtuak itu.Namuntetapsajatidakadareaksi daripihakkepolisianuntukmenutup warungtuakmesumitu. “Dulu,waktukamiberunjukrasa agarwarungmaksiatituditutup,ada petugaskepolisianyangmengawal. Tapitetapsajawarungtuakitubuka. Memangsetelahkamiseringprotes, warungitututuptapisebentarsaja karena besoknya buka lagi. Kami sudahcapek,janganhanyasebentar sajanantibukalagi,”pungkaswarga.

Ngatemi Dikenal Sadis Nyiksa Anak wargatahukalausikapnyasadiskali bilangamuksamaanak.Ngamuknya enggak tanggung-tanggung itu, jangankanmenyiksapakaibenda tumpul,bendatajamsertamenyeretnyeretanakditanahpuntegadiaitu, dan kami sudah melihatnya langsung,” terang Misdar, salah seorang warga yang tinggal di sampingrumahNgatemi. Lanjutpriaberkulithitamberusia 40tahunitu,dilingkungantempat tinggalnya, yakni di Jalan Penampungan, Dusun III Desa Delitua,KecamatanNamorambe, Ngatemi dan suami ketiganya, Muliadi(45)dikenalcuekdankurang bergaulkepadatetanggasekitar. “Sudah capek kita ngasih tahu Ngatemi agar jangan tega kali menghajaranak.Tapiyaselalutak terimadiabiladinasehati.Katanya: yangkuhajarkananakku,jadibukan urusankalian.Karenaitu,daripada ributantartetangga,kamitetangga sekitarhanyamenyaksikansajalah kesadisannyabilamengamuk,”beber Misdaryangmengakutelah20tahun menetapdilingkunganitu. KekerasanNgatemipundiakuiEko Muliono (25), tetangganya juga. “Bukanhanyamemukul,memakimaki dengan kata-kata kotor pun selalukudengardiaitu.Kalaukulihat, macam sudah pada stres anakanaknyaitudibuatmamaknya,”aku priaberperawakantinggiitu. Dengankejadianini,sambungIndra (35)yangmengakusempatmelihat Kiki terikat di tiang jemuran, membuat Ngatemi jera untuk mendidikanaknyadengankekerasan. “Mudah-mudahanlah insyaf dia. Sebenarnyasejakjam12siangtadi

maukubukakanikatansiKikiitu,tapi takutkungamukpulamamaknya. Yang buat kecewaku lagi, saat bapaknya(Muliadi-red)datangdari jual es, malah dibiarkan aja si Kiki menjerit-jeritmintatolong.Eh,malah disuruhnyapulaanaknyayanglain menyiram si Kiki di tengah terik matahari,”ujarpriabertubuhsedang itu. Ditanyapadaketiganyabagaimana sikap dan prilaku kelima anak Ngatemi kesehariannya, ketiga tetangga dekat Ngatemi itu pun mengaku kalau kelima anaknya patuh-patuhdanpenurutpadaorang tua. “Si Kiki itu lagi, sebelum pergi sekolah, jam 6 pagi pun sudah membantumamaknyamencucidi rumahwargalain.Salutlahkita,tapi mungkin karena hidup selalu kekurangan,danuangtakada,itulah yangmungkinmembuatsiKikitadi nekatmencuri.Tapijujur,patuh-patuh kalisebenarnyaanaksiNgatemiitu,” tambahIndra. Seperti yang diinformasikan kemarin,Ngatemitengahhamil8 bulan.Ngatemimemintabantuan putrinya, Kiki (12) agar membantunyamencucipakaiandirumahIbu Indahmajikannyadiperumuhan Kodam,GrahaDeliPermai. Ngatemi dan Kiki pun diantar suaminyanaiksepedamotorpukul enam pagi ke rumah Bu Indah. Sesampai di sana, Ngatemi mengambiltumpukanbajukotor. Baju-bajuitudicucibersih-bersih. Tapikarenakelelahan,Ngatemi menugaskananaknyamembalikan setiapbajudancelanayangsudah diberusdandibilas.Saatmembalikan celana,KikimenemukanuangRp50 ribudaridalamkantungcelana.Tapi

Poltabes Buru Otak danrekannya,TataLukita(40)warga Jl Seksama Gg Ikhlas, Medan, saat ditemuidiruangUnitJahtanras,Sat ReskrimPoltabesMedan. KataHolandTobing,merekamerupakansindikatdantersebardiberbagai kota.“Kawanseprofesi(pembobol AMT-red)sudahbanyakditangkap polisidiJakarta.Tapikawan-kawan masihbanyakyangberkeliarandan berhasildikota-kotabesarlain,”kata diaminiTata. Kenapabegitubanyak?Lelakiberkumis tipis itu mengatakan, sebab kejahatanyangmerekalakukancukup gampang.Ditambahlagi,masihbanyakmasyarakatpenggunaATMyang takmengetahuimodusyangmereka lakukan.“ApalagidiJakarta,masih banyakkalipun,”akunya. Bagaimana modusnya? Lelaki berkulit sawo matang mengaku, merekahanyamenggunakansticker buatan. Awalnya, tim pemantau bertugasmemperhatikanadatidaknya stickeraslipihakbank. “Kalauadastickerasliyangditempel oleh pihak bank, tim pemantau mencabut dan menggantikannya denganstickeryangditempahkawan-


Toko Elektronik Dibobol Karyawan

Pulaknya Gaji 2 Bulan Tak Dibayar MEDAN Toko reperasi komputer di Jl. Besar, Ds. Kutalimbaru milik Edward Rizki dibobol 2 karyawannya, Sabtu (13/3) lalu. Olehnya, pencurian itu langsung dilaporkan ke Mapolsek Kutalimbaru. Berdasarkanlaporanitu,polisi langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kedua pelaku yakni Ahmad Yaqub (20) dan Mardiono (19), keduanya warga Jl. Sei Glugur, Kec. Pancur Batu, Kab. Deliserdang, Minggu (14/3) malam di Jl. Sei Glugur, Pancurbatu. Padapolisi, Ahmad mengaku nekat mencuri karena gaji selama dua bulan bekerja belum

dibayar. Rencananya, komputer yang mereka curi hanya sebagai jaminan sampai gaji dibayar. “Kalau gaji kami dibayar, rencananya komputer itu kami kembalikan. Siapa yang nggak emosi, gaji dua bulan tidak dibayar,” ujarnya sembari mengatakan total gaji mereka Rp1,6 juta. Kapolsek Kutalimbaru, AKP Bambang Rubianto, Sik mengatakan, pihaknya masih memeriksa kedua tersangka. Penangkapan merupakan tindak lanjut laporan pemilik toko. “Pengakuan keduanya, aksi pencurian dilatarbelakangi sakit hati karena tidak digaji,” ujarnya.(fitra)

5 Pria Ketangkap Main Joker Karo BINJAI Sat Reskrim Polsek Binjai Utara mengamankan 5 pria yang kedapatan bermain joker karo, Minggu (14/3). Kelimanya adalah Ahmad Yusuf (60), Parno (50), Nurdin (52), M Bahrum (46) dan Anto (45), seluruhnya warga Jl. MT Haryono, Kel. Jati Karya, Kec. Binjai Utara. Bersama mereka, polisi turut

mengamankan barang bukti berupa 2 set joker, 2 lembar kertas catatan yang menang, 1 buah pulpen dan uang Rp79 ribu. Pjs Kapolresta Binjai, Kombes Verdianto Biticaca melalui Kapolsek Binjai Utara, AKP Widya Budhi Hartati,SIK mengatakan, penangkapan berawal dari informasi warga yang mengaku resah dengan perjudian.(aswin)

JUDI

PNS BKKBN Karo Tewas Makan Mie KABANJAHE Lagi asik makan mie, PNS Kantor Badan Keluarga Berencana (BKKBN) Karo, Herman Sembiring (56) mendadak kejang-kejang lalu tewas, di warung pria bermarga Sitepu, Stasiun Borneo, Tiga Baru, Kabanjahe, Senin (15/3) pagi. Oleh warga, Herman dibawa ke RSU Kabanjahe. Tim medis mengatakan, kematian Herman disebabkan tekanan jantung. Terpisah, polisi mengevakuasi

mayat pria tak dikenal dari sungai Lau Buluken antara Desa Perteguhan-Desa Gajah dan Torong, Kec. Simpang Empat, Kab. Karo. Pria itu diperkirakan berusia 30-an tahun. Saat ditemukan korban tidak mengenakan busana dan dipenuhi belatung. Kapolsek Simpang Empat, AKP E Simamora mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian korban.(nanang/amry)

TEWAS MAYAT

Keasikan Tidur Kreta Penjaga Malam Dibawa Kabur Maling LABUHAN Sial benar nasib yang dialmi Sutiono (45), warga Jalan Kawat II, Gang Padi, Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli. Pasalnya, sepeda motor Supra X 125 BK 4644 IT hilang ketika pria berprofesi penjaga malam ini ketiduran di komplek Rumah Potong Hewan, Tanjung Mulia, Medan Deli. Senin (15/3) siang, peristiwa itu langsung dilaporkannya ke Polsekta Labuhan. Di kantor polisi kepada petugas Sutiono mengaku, malam itu dirinya jaga malam di komplek Rumah Potong Hewan, seperti biasanya sepeda motornya selalu diparkirkannya di depan pos jaga tempat jaga malamnya.

Malam itu, dirinya ketiduran sehingga malam itu tak disadarnya ternyata ketika bangun dari tidurnya sekiar pukul 05.30 WIB, dilihatnya sepeda motornya tak ada lagi didepan pos. “Aku ketiduran malam itu, kulihat sepeda motorku tak ada lagi, biasanya tak pernah hilang,” keluhnya saat membuat laporan. Sebelumnya, kata Sutiono, dirinya sempat melakukan pencaharian dan menanyakan kepada pemuda yang ada dilokasi tersebut, namun tak ada yang tahu adanya orang yang membawa sepeda motor dari tempat pos yang dijaga Sutiono. Akhirnya pereistiwa itu dilaporkannya ke Polsekta Labuhan. (Fachril)

Disengat Ubur-ubur Lalu Bunuh Diri BELAWAN Akibat sengatan uburubur, tangan kanan Abbas (42) warga Jl. Teri, Link. VIII, Kel. Belawan Bahagia, Belawan, membusuk sejak sebulan lalu. Karena tak kunjung sembuh, ayah 3 anak ini ditemukan gantung diri, Senin (15/3) pagi di kamar rumahnya. Hasnah,istri Abbas mengatakan, sejak tangan suaminya sakit, dia mengambil alih tanggung jawab Abbas dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. W anita 40 tahun ini pun memutuskan berjualan nasi di Gabion Belawan. Sayang, keiklasan Hasnah ternyata membuat Abbas merasa bersalah. Tidak hanya itu, Abbas merasa malu dengan tetangga. “Sejak sakit, dia (Abbas, red) beberapa kali mengaku malu karena tidak bisa bekerja lagi. Aku sudah bilang tidak apa-apa, tapi ternyata itu tidak cukup menegarkan hatinya,” kenang Hasnah saat ditemui di rumah duka. Lanjut Hasnah, malam sebelum

PM/ASNAWI MANGKULAM SITORUS

TEBING TINGGI ZulkiflialiasIto(26)hanyabisapasrahsaatdisergap tim Buser Satnarkoba Polresta Tebing Tinggi, Minggu (14/3) malam. Saat itu dirinya sedang santaidikawasanDsn.Gelam,Ds.Sei Sarimah, Kec. Bandar Khalifah, Kab.

Serdang Bedagai, usai melaut. Saatdisergap, Ito terlihat membuang bungkusan plastik hitam yang belakangandiketahuiberisi13ampganja.Bersamaandenganitu,dirinyadigelandang ke Mapolres Tebing Tinggi guna menjalani pemeriksaan.

PM/FACHRIL

Suasana rumah duka, nelayan yang tewas gantung diri.

ditemukan tewas, dia dan suami serta ketiga anaknya sempat nonton bersama.Saatitusamasekalitidakterlihat tanda-tanda mencurigakan,Abbas akan nekat mengakhiri hidup. Begitulah, pagi harinya, Hasnah mendapati tubuh suaminya tergantung di kamar belakang dengan menggunakan tali nilon. “Benar-benar saya terkejut. Sebab, kami tidak ada masalah sebelumnya. Mungkin dia nekat gantung diri karena tidak tahan menanggung malu kepada tetangga,” kesah Hasnah. Kabar tewasnya Abbas langsung

Gudang Rentokil Jl. Sekip Terbakar MEDAN Gudang PT Calmik, yang bergerak di bidang pemasaran Rentokil, sejenis pengharum ruangan, di Jl. Sekip Ujung, Setia Baru, Kec. Medan Baru terbakar, Senin (15/3) sore. Tak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan

menghebohkan warga sekitar.Tak lama setelah penemuan itu, petugas Polsek Belawan tiba di lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Namun karena larangan istri dan keluarga, polisi tidak membawa jenazah Abbas ke rumah sakit. “Suami saya memang murni bunuh diri, dia memang putus asa makanya kami tak mau dia divisum,” pinta Hasnah. Kapolsekta Belawan, AKP B Pasaribu mengatakan kematian Abbas murni bunuh diri. “Istri dankeluarga korban menolak dilakukan otopsi,” ungkapnya.(fachri)

jutarupiah. M Abdul Bancin (30), satpam mengatakan, kebakaran berawal dari sebuah ledakan dari gudang penyimpanan bahan kimia. “Pas saya berjaga di depan, saya mendengar ledakan sangatkeras. Tiba-tibaapisudahmenjalarkemanamana,” ujar pria berkulit hitam ini. Melihat kobaran api, Abdul langsung meminta tolongdanselanjutnyameneleponpemadam. W arga yang sempat mendengar teriakan Abdul, spontan berlari dan berupaya memberikan pertolongan dengan menyiram api dengan menggunakan air parit.

Modal Mirip, Polisi Salah Tangkap L U B U K PA K A M Hanya karena mirip teroris, Ayi Rukman (48) harus berurusandenganpolisi. Ayah 7 anak asal Bandung, Jawa Barat, ini diciduk tim gabungan Polsek Lubukpakam dan Polres Deliserdang, Senin (15/3) pagi. Dengan disaksikan puluhan warga, pria kurus itu langsung digelandang petugas dari rumah kontrakannya di Ds. Jati Sari, Kec. Lubukpakam atau 200 meter dari Mapolsek Lubukpakam. Bersamanya, polisi juga mengamankan dua tas yang belakangan diketahui hanya berisi pakaian kotor. Setibanya di Mapolres Deliserdang, Ayilangsungdiinterogasidi ruang Kanit Idik II Sat. Reskrim PolresDeliserdang.Setelahbeberapa jam melakukan penyelidikan secara intensif, petugas akhirnya menyadari telah salah tangkap. Bersamaan dengan itu, Kanit Idik II, Ipda Sisworo langsung memerintahkan anggotanya men-

PM/PASTA

Ayi Rukman yang sempat di curigai teroris itu.

gantar Ayi kembali ke rumah kontrakan. Dan sebagai tanda penyesalan, Ipda Sisworo memberikan bantuan berupa ongkos Ayi kembali ke kampung halaman. Sebelum meninggalkan Mapolres Deliserdang, pada POSMETRO MEDAN, Ayi mengaku sudah 12 hari di Kota Lubukpakam. Oleh temannya, Ayi diajak bekerja sebagai buruh bangunan di proyek pembangunan Kualanamu. Namun karena gajinya tidak sesuai, pria ini memutuskankembalikeBandung.(pasta)

Buntut Gagal Panen BESITANG Berdalih gagal panen, Robert Situmorang (41) warga Bukit Selamat, Kec. Besitang, nekat beralih profesi sebagai penjual togel. Akibatnya, dia harus berurusan dengan petugas Polsek Besitang, Senin (15/3) siang.

Sayang, upaya wargatidakberhasil. Reynold Simanjuntak (57), seorang warga mengatakan,dirinyasempatmelihat2wanitaminta tolongdarilantai2belakangrumahtersebut.“Saya tak sempat menolong lagi, yang saya pikirkan barang-barang saya. Saya keluarkan barangbarang,” ujar pria berbaju biru itu. Tidak hanya Reynold, A Br Simatupang juga mengaku menyaksikan kejadian itu. Menurutnya, saat api membumbung tinggi terdengar suara ledakan. Bersamaan dengan itu, botol-botol bertuliskan Rentokil terlontardarigudang.“Suaranyaledakannyakeras

Dia ditangkap saat sedang menjual kupon berhadiah itu kepada Saut Napitupulu (52). Dari Robert, polisi mengamankan barang bukti berupa uang Rp758 ribu, pulpen, karbon dan hape. “Kita masih mengembangkan kasus ini,” ujar Kapolsek Besitang, AKP Kosim S.(joko)

kali, ini lah botol-botol yang tercampak dari gudang,” cetus wanita berlogat batak ini sembari menunjuk sebuah kaleng bertuliskan Rentokil. Kepala lingkungan VIII,Kel.Sei Agul, Burhanuddin (35) mengatakan, gudang itu milik Br HutabaratyangsaatiniberdomisilidiJakarta.“Mereka nyewa di sini, yang punya rumah di Jakarta,” kata priaberkumistipisini. Soalijin,lanjutnya,ijinyang diberikan atas nama perusahaan yaitu PT. Calmik. “Ijinnya hanya sebatas perusahaan, tapi yang tinggal di situ banyak kali. Saya pun kurang bisa pastikansiapa-siapasaja,”jelasnya. (sahala)

Wajahku Lebam Karena Sanyo Rusak P.BRANDAN Namaku Yusnimar. Umur 43 tahun dan tinggal di Jl. W ahidin ujung Taman Bunga, Kel. Brandan Barat, Kec. Babalan, Langkat. 17 tahun lalu, aku menikah dengan pria bernama Ahmad Dogol yang kini berusia 48 tahun. Dari pernikahan kami, Tuhan mengaruniakan tiga anak. Awalnya, hubungan kami sangat harmonis. Entah kenapa, setahun belakangan ini kegembiraan di rumah se-

Pemasok Ganja Asal Belawan Ditarget

Roni, (26), Juari (35) Dedi Syahputra, (28) diperiksa petugas di Mapolresta Tebingtinggi, bersama ketiganya polisi juga mengamankan 1 amp ganja dan 1 bungkus kertas tiktak, Senin (15/03).

HALAMAN 3

SELASA, 16 MARET 2010

Padapolisi,diamengakunekatmenjual ganja karena tuntutan ekonomi. Bisnis haram itu sudah dilakoninya sejak setahun lalu. Biasanya, daun memabukkan itu diperolehnya dari seorang pria warga Belawan (DPO). Penangkapan Ito sendiri merupakan hasil pengembangan atas tertangkapnya Roni (26) warga Dsn. Gelam, Juari (35) warga Sidomulyo, dan Dedi Syahputra (28) warga Dsn. Tiga Dolok, Ds. Kayu Besar,Sergai. Kasat Narkoba Polresta, AKP H Tampubolon mengatakan sedang memproses kasus ini dan menarget pemasoknya dari Belawan. “ZulkiflialiasItokitajeratpasal114 Ayat(2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang memperdagangkan narkotika golongan 1 berupa ganja, sedangkan tersangka Roni, Juari dan Dedi dikenakan sub pasal 127 Ayat (1) tentang mengkonsumsi narkotika Golongan1 berupa ganja,” terangnya.(asnawi)

perti sirna. Suamiku lebih mudah marah. Terkadang, pertengkaran tidak bisa dihindarkan hanya karena hal-hal sepele. Itu pula yang terjadiSenin(15/3)pagi. Saat itu, suamiku belum pulang sementara sanyo rusak. Karena tidak mengerti memperbaikinya, aku mencari tahu keberadaan Ahmad.

Begitu bertemu, aku langsung menyampaikan niatku hingga mencarinya. Eh bukannya langsung membantu, dia langsung marah-marah. Karena kesal, aku juga sempat terpancing emosi.Tapiituhanya sesaat. Sebab, tiba-tiba suamiku memukuliku. Namanya perempuan, aku cuma bisa menahan sakit tanpa memberikan perlawanan.

Tak tahan dengan perlakuan itu ditambah tingkahnya selama setahun belakangan ini, aku memutuskan melaporkannya ke polisi. Entah salah atau benar,tapilangkahinisudah aku bulatkan. Siapa pun tidak tahan diperlakukan begini terus menerus. Biarlah polisi yang menyelesaikan masalah pemukulan tersebut. “Sebagai pelayan masyarakat, kita menampung semua bentuk pengaduan tanpa terkecuali kasus kekerasan dalam rumah tangga. Karena itu, kita akan menyelidiki masalah ini dan menuntaskannya sesuai hukum yang berlaku,” ujar Kapolsek Pangkalan Brandan, AKP M Sofian S.(joko)


HALAMAN 4

SELASA, 16 MARET 2010

Seorang pria sedang asik menikmati sebatang rokok disela-sela jam istirahat kantor.

Fatwa Haram Rokok Tekan Penerimaan Cukai JAKARTA Dirjen Bea dan Cukai Thomas Sugijata menilai fatwa Muhammadiyah tentang pengharaman rokok dipastikan akan mempengaruhi penerimaan negara melalui cukai. “Fatwa itu harus dihormati tetapi pasti ada pengaruh,” tegasnya saat ditemui di JakartaAuction Center, Kemayoran, Jakarta (15/3). Namun, Thomas belum bisa memastikan penurunan penerimaan negara akibat fatwa yang baru dikeluarkan awal Maret ini. “Kita akan lihat, belum ada perhitungannya. Kalau sudah berjalan 1-2 bulan baru kita hitung,” ujarnya. Fatwa haram merokok dikeluarkan Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah, sebagai hasil dari telaah atas manfaat dan mudhar-

at rokok melalui Haloqoh Fiqih Pengendalian Tembakau di Gedung PD Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Senin (8/3). PP Muhammadiyah dengan tegas menyatakan merokok memiliki hukum haram berdasarkan syariat Islam, mengingat memiliki tingkat bahaya yang tinggi terhadap pihak yang mengkonsumsinya. Selain dari aspek syariat dan kajian kesehatan, pengeluaran fatwa haram merokok oleh PP Muhammadiyah juga didasarkan atas kaitan kemiskinan. Dari hasil kajian atas Sensus Penduduk Nasional tahun 2006, keluarga termiskin dianggap memiliki prevelensi merokok lebih tinggi dari pendapatan keluarga terkaya, yaitu 11,9% berbanding dengan 6,8%.(dc)

Kata Raden Haryo Damar

Harga Pertamax Cs Naik Rp 200-500 Per Liter Jakarta PT Pertamina (Persero) menaikkan harga BBM non subsidi seperti Pertamax, Pertamax Plus, dan Pertamina Dex di beberapa unit pemasarannya terhitung mulai Senin (15/3). Harga Pertamax Cs tersebut naik di kisaran Rp200-500 per liter Menurut Vice President Communication Pertamina Basuki Trikora Putra, perubahan harga ini menyesuaikan kenaikan harga MOPS antara 3% sampai dengan 4%.

BERIKUT HARGA BARU PERTAMAX CS PERTAMAX UPMS I UPMS II Bangka UPMS III UPMS IV UPMS V Bali NTB UPMS VI UPMS VII Palu Kotamobagu

Rp 7.300 Rp 7.300 Rp 8.550 Rp 6.800 Rp 7.100 Rp 7.300 Rp 7.300 Rp 7.400 Rp 7.100 Rp 7.300 Rp 8.600 Rp 9.300

Seperti “Safety Belt” begitu amanat pentingnya proteksi diri untuk menangkal, mengamankan diri pada waktu kecelakaan itulah piranti sabuk pengaman dalam mobil, namun terkadang orang meremehkan begitu saja, padahal kalau sudah terjadi kecelekaan tebusannya mahal bahkan nyawa bisa melayang itulah ibaratnya. Mustika macan langit adalah racikan metafisika dengan Rijalulloh Rijalul gaib ini sanggup membentengi diri dari serangan kasar dan halus jin dan manusia. Pegangan ini adalah standart PBM (Pasukan Berani Mati) yang dibentuk oleh Gusdur kala menjaba sebagai Presiden RI sebelum diselenggarakan. Sayang, sebelum sempat digunakan, malah Gusdur yang tokoh besaru NU, guru bangsa ini melarang dan meredam semangat PBM, dengan dalih kemanusiaan dan tak ingin terjadi chaos, antar anak bangsa.

Soal pengujian tak usah kuatir, asal untuk kebenaran saja. Kata pakar susuk ini, catatan kami banyak sekali yang sudah memakai piranti tersebut, mulai dari aparat, pengusaha, anak muda. Ini sudah teruji di NAD, ketika konflik, Maluku ketika kerusuhan, tentu yang memakai aparat, puji Tuhan semuanya baik-baik saja. Selain itu juga, tak bikin rejeki seret, susah meninggal, aman karena bukan black magic, karena kami bukan pemakai black magic. Menutup Tulisan ini, jaga diri baikbaik, gunakan ilmu kebal hanya untuk jaga diri saja. Utamakan persaudaraan, meski berbeda ras. Agama adalah sama-sama element bangsa. Dan yang paling penting, keselamatan itu mahal harganya, luangkan waktu dan bantengi diri dengan mustika macan langit. Untuk harga bervariasi, yang jelas terjangkau.(rel/hiras)

MOBIL

SUZUKI BARU DP 10% : Carry PU Dp. 4,7Jt B U R S A M O T O R B E K A S

APV, Grand Vitara, Swift, SX-4, tambah bonus lain. Hub: Yudi, SE. HP. 0812 6000 5066, 77799059 CAPELLA PAKET AWAL TAHUN TOYOTA DP RINGAN : Avanza, Innova, • Xenia 1. ostd Dp. 10Jtan angs 3Jtanx60bln Rush, Yaris. Ready stock, bunga ringan. • New Luxio Dp. 6Jtan angs 4Jtan. Hubungi: 0812 6010 066, 7772 8120 • New PU Dp. 7Jtan/15Jtan angs x 1,9x60bln RENTAL ANTAR JEMPUT : • Terios TS Dp. 20Jtan angs 4Jtanx48bln Inova - Xenia - APV - Perhari/bulan Bisa tkr tambah, dptkan full discount & hadiah. Hub : 0812 6090 7003, 0813 9693 Hubungi: Sahrul HP: 0813 9611 5768, 0816 307 2312 084 ASTRA DAIHATSU : 201 RENT : Menyewakan mobil Toyota Kijang PU Gran Max Dp. 5Jt. Xenia Dp. 12Jt. Terios Krista, LGX, Xenia, Avanza, Innova, Mitsubishi Dp. 23Jt. Luxio Dp. 23Jt. Data dijemput. double cabin, Fortuner lepas kunci/supir. Hub: 061Hubungi: 0813 7611 1867, 7664 7557 6644122, 77179898, 77065252

BOLEH DI COBA!!! : Pick Up Dp. 5Jtan. RG RENT CAR (081376788399, 76779799) Xenia Dp. 10Jtan. Terios Dp. 14Jtan. Luxio Dp. 6Jtan. Full cash back + hadiah !!!!. Ari Astra, 0812 6423 792

Sedia Xenia, Avanza, Luxio, APV Arena, Inova, Honda Jazz, hrg 225-325/hr.

JUAL/RENTAL MOBIL :

DAIHATSU 100% BARU HRG JAMIN 2 unit Inova ‘06, 2 Kapsul ‘02, 2 Xenia ‘08, 1 MURAH Renzer Minibus ‘96. Hub: CV. Bintang • Pick Up Dp. 5Jtan angs 2Jtan • Xenia Dp. 12Jtan angs 3Jtan • Terios Dp. 14tan angs 4Jtan • Sirion Dp. 9Jtan angs 4Jtan Full cash back + diskon, proses super cepat data dijemput, pasti OK !! Serius, hubungi : Nugroho Astra 061-77060301, HP. 081973080818 DAIHATSU ASTRA 100% BARU Xenia Dp. 10Jtan, Pick Up Dp. 5Jtan, Terios Dp. 14Jtan, Luxio Dp. 7Jtan. Full Discount + cashback & hadiah, data dijemput. Hub: Arif Nasution, 0812 6005 2465

Terang (BT) Telp. 061-7786 0954, HP. 0812 604 0889 DIJUAL : 1 unit mobil Suzuki Forsa, BK Medan thn 89, warna merah maron. Cm 21Jt nego. HP. 0813 6212 2856

• Luxio Dp. 6Jtan • Xenia Dp. 10Jtan • Pick Up Dp. 6Jtan • Terios Dp. 15Jtan Data dijemput, terima tukar tambah. Serius !!! Hub: Handry Tigor, 0812 654 2619, 7713 7278 New Xenia 2010 Dp.12 Jt an/Angs. 2 Jt an New Terios 2010 Dp.14 Jt an/Angs. 4 Jt an Hub : Nitha, 081260111198/06177577722 XENIA : Dp. 11Jt-an atau angs 3Jt-an, Terios Dp. 14 Jt-an atau Angs 4 Jt-an, Luxio & Pick Up Dp. 5 Jtan, Proses mudah & cepat. 0812 6310 9000, 7704 9000

Harga 30Jt/nego. Hub: 0813 6131 0374

DIJUAL :

Panther Hi Grade thn 94, BK asli, harga nego. Hubungi : 0813 9727 5311, TP

DIJUAL CEPAT : Mitsubishi Eterna thn ‘89/90, DAIHATSU 100% BARU DP SUPER RINGAN wrn. hitam, ac, tape, pw, vr 17”, BK asli Medan.

DAIHATSU PAKET TERMURAH

• Xenia Dp. 10Jt/ang 2Jtan • Terios Dp. 13Jtan • Luxio Dp. 5Jt • Pick Up Dp. 5Jt/ gratis 1 bln angsuran. Hub: Nababan 0813 6237 1768

ASTRA DAIHATSU DP RINGAN

Xenia Dp. 10Jt angs 2Jtan. Pick Up & Luxio Dp. 5Jtan. Terios Dp. 13Jtan. Hubungi: Henri, 0812 6585 160, 7724 2403

DAIHATSU BARU

Luxio Dp. 5,6Jt angs 4Jt. Xenia Dp. 11Jt-an angs 2,8Jt. Pick Up Dp. 8Jt angs 2Jt. Terios Dp. 20Jtan angs 4Jt. Hub: Yudi 0812 6413 641, 7757 9718 DAIHATSU PAKET MURAH : Xenia Dp. 12Jt ang 3Jtan. Terios Dp. 16Jt ang 4Jtan. Pick Up Dp. 6Jtan ang 2,5Jtan. Tersedia Luxio, Sirion, Gran Max. Hub: Anto Sinaga, 0812 6525 230, 061- 7703 8771 DAIHATSU BARU TERMURAH : Full cash back + diskon + hadiah (Handphone). Pick Up Dp. 5 Jtan, Xenia Dp.10 Jtan, Terios Dp.14Jt an. Pasti Ok. Hub : Purba Astra, 061-7791 5246 DAIHATSU READY STOCK : • Xenia Dp. mulai 12Jtan • PU Dp. 5Jtan • Terios Dp. mulai 13Jtan • Luxio Dp. 5Jtan. Proses cepat + discount. Hub: Rasyid, 0852 6112 6250, 061-7794 3175

PAKET GEBYAR MARET 2010

JUAL CEPAT : Toyota Kijang Super ‘95,

ac, power stering, biru metalik, plat B, harga 50Jt nego. Hub: 0812 9101 073

Suzuki Carry Real Van ‘95/96, mls, w. hijau met, BK Mdn asli, orisinil, Rp. 43Jt/nego. Hub: Jl. Karya Gg. Subur No. 6A. 0813 7008 4041

SEPEDA MOTOR SUZUKI PROMO FULL DISCOUNT BERHADIAH

Smash Dp. 1Jt ang 500rb. Spin Dp. 1Jt ang 504rb. Thunder Dp. 1,6Jt ang 645rb. Satria FU Dp. 4Jt ang 745rb. Melayani type Honda & Yamaha. Data dijemput, gratis 3 bln ang. Hub: 0812 6441 4665, 0813 6154 5134, 7766 4772 Ok coy

SUZUKI 100% BARU+ HP + MAGIC COM

Smash Dp. 600rb angs 529rb. Spin Dp. 800rb angs 522rb. Thunder Dp. 1,1Jt ang 682rb. Skydrive Dp. 1,4Jt ang 550rb. Shogun Dp. 1,1Jt angs 577rb atau dptkan gratis 5 bln angs. 7628 1045, 0813 7690 5487, 0812 6566 176. Psr. cpt

GELEGAR SUZUKI BERHADIAH

• Spin Dp. 700rb angs Rp. 522 ribu • Smash Dp. 550rb angs Rp. 529 ribu • Shogun 125 Dp. 1 Juta angs Rp. 577 ribu Call : 061-7756 5414, 0813 6191 5181, 7702 9844

PROSESCEPATNMURAH1JAMOKBARU!! GRATIS 5X ANGSURAN +HP QWERTY

• Revo Dp. 800 rb • Beat Dp. 1Jt • Blade Dp. 800rb • Mio Dp. 1Jt • Supra X 125 Dp. 800rb • Vega ZR Dp. 1Jt • Vario Dp. 1Jt • New Jupiter Dp. 1,3Jt Hubungi: Riza, 0812 6566 771, 061-766 2501

HONDA GRATIS 3 BULAN ANGSURAN

Xenia Dp. 10Jtan/angs 2Jtan. Terios Dp. 20Jtan. Luxio Dp. 6Jtan, G. Max PU Dp. & angs paling rendah. Hub: Tengku Andi 7715 5669, 0812 6581 973 SAATNYAberDAIHATSUBARU:•Xeniahanya Dp. 10Jtan • Pick Up Dp. 5Jtan, dll. + HP Nokia. Hub: Manda Astra, 0812 6316 330, 061-6647 0080

• Revo SW Dp. 600rb angs 568rb 33bln • Blade Dp. 900rb angs 647rb 33bln • Beat Dp. 600rb angs 595rb 33bln Tersedia type lain. Hubungi: Dealer Resmi Honda, HP. 7762 5078, 0812 6036 424

Colt Diesel, Dp. murah. Pick Up T120 SS Dp. 7Jt. L300, Pajero Sport, disk Jtan. 0813 9799 0818

98/373-375 (Sei Mati dekat Galon Petronas)

DP 600RB ANGS RP. 203RB!! STOK TERBATAS MITSUBISHI 100% BARU MURAH HABIS!!! Hub: Sinar Maju Service, Jl. B. Katamso No.

MITSUBISHI BARU

Colt Diesel Dp 10%, L300 Pick Up Dp. 10%. Pajero Sport Dp. 10%. Hub: 0812 6029 0887

LELANG AKBAR 200 MOTOR & MOBIL

Thn ‘07, lelang 1 an, hrg 2Jtan. Tempat exs Bengkel Segar, Jl. Amir Hamzah No. 18 Medan (smping Perum Grya Medan) Hub: 0812 7883 2339, 0812 6079 0039, 0856 1414 444 (Alto Lelang)

MITSUBISHIDPRINGAN&DISKONKANDAS Honda Pick Up T120SS, L300, Colt Diesel, Fuso. Hub: Vina Siregar 081260360000, 061-77530154

Supra X th 2003, BK panjang, Rp. 5,8Jt. Hubungi : 7692 4418

* Isi dari Materi Iklan diluar tanggung jawab Penerbit

“Kenaikan harga ini juga disebabkan menguatnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat,” ujar Basuki saat dihubungi, Senin (15/3).(dc)

Gorontalo Kendari Tomohon Bitung Manado Minahasa Selatan

Rp 9.000 Rp 8.800 Rp 9.700 Rp 9.700 Rp 9.600 Rp 9.600

PERTAMAX PLUS Batam UPMS I UPMS III UPMS IV UPMS V UPMS VI

Rp 7.000 Rp 7.600 Rp 7.600 Rp 7.400 Rp 7.400 Rp 7.400

BIO PERTAMAX UPMS III (Jakarta) UPMS V Bali NTB

Rp 6.800 Rp 7.300 Rp 7.300 Rp 7.400

PERTAMINA DEX SPBU UPMS III UPMS V

Menjual segala macam jenis kendaraan bekas berkualitas (Cash/Credit) ada garansi mesin, service gratis 3x. Hub: Sahabat Motor, Jl. Pancing No. 135, Telp. 061-7655 5700, 0813 7644 4483, kendaraan yang dijual sebagai berikut :

NEW SUPRA FIT X

thn 2007 Dp. 800.000 angs 358.000/ 36bln thn 2008 Dp. 800.000 angs 378.000/ 36bln SUPRA X 125 CAKRAM thn 2006 Dp. 900.000 angs 378.000/ 36bln thn 2007 Dp. 900.000 angs 418.000/ 36bln NEW SUPRA X 125 CAKRAM thn 2007 Dp. 1.200.000 angs 468.000/ 36bln thn 2008 Dp. 1.200.000 angs 488.000/ 36bln thn 2009 Dp. 1.300.000 519.000/ NEW SUPRA X 125 R (NFangs 125 TR) 36bln thn 2007 Dp. 1.500.000 angs 488.000/ 36bln thn 2008 Dp. 1.500.000 angs 529.000/ 36bln thn 2009 Dp. 1.500.000 angs 569.000/ REVO JARI 36bln thn 2007 Dp. 900.000 angs 358.000/ 36bln thn 2008 Dp. 900.000 angs 398.000/ 36bln REVO CW thn 2007 Dp. 900.000 angs 378.000/ 36bln thn 2008 Dp. 900.000 angs 428.000/ 36bln VARIO CW ABSOLUTE REVO 110 JARI angs 458.000/ thn 2007 Dp. 1.300.000 thn 2009 Dp. 1.000.000 angs 488.000/ 36bln 36bln thn 2008 Dp. 1.300.000 angs 498.000/ 36bln thn 2009 Dp. angs 529.000/ JUPITER MX1.500.000 JARI 36bln thn 2007 Dp. 1.200.000 angs 448.000/ 36bln thn 2008 Dp. 1.200.000 angs 478.000/ 36bln thn 2009 Dp. angs 519.000/ JUPITER MX1.300.000 CW 36bln thn 2007 Dp. 1.200.000 angs 468.000/ 36bln thn 2008 Dp. 1.200.000 angs 498.000/ 36bln thn 2009 Dp. 1.300.000 angs 539.000/ NEW JUPITER Z 36bln thn 2007 Dp. 1.200.000 angs 468.000/ 36bln thn 2008 Dp. 1.200.000 angs 488.000/ 36bln thn 2009 Dp. 1.300.000 NEW JUPITER Z CW angs 519.000/ 36bln thn 2007 Dp. 1.200.000 angs 478.000/ 36bln thn 2008 Dp. 1.200.000 angs 498.000/ 36bln NEW VEGA R CAKRAM thn 2007 Dp. 800.000 angs 378.000/ 36bln thn 2008 Dp. 800.000 angs 408.000/ 36bln thn MIO2009 CW Dp. 800.000 angs 428.000/ 36bln thn 2007 Dp. 1.000.000 angs 448.000/ 36bln thn 2008 Dp. 1.100.000 angs 468.000/ 36bln thn 2009 Dp. 1.200.000 NEW SMASH CAKRAM angs 488.000/ 36bln thn 2007 Dp. 800.000 angs 348.000/ 36bln thn 2008 Dp. 800.000 angs 368.000/ 36bln thn 2009 Dp. 900.000 angs 408.000/ NEW SMASH CW 36bln thn 2007 Dp. 800.000 angs 368.000/ 36bln thn 2008 Dp. 800.000 angs 398.000/ 36bln thn 2009 Dp. 1.000.000 NEW SHOGUN 125 RR angs 428.000/ 36bln thn 2008 Dp. 1.200.000 angs 478.000/ 36bln thn 2009 Dp. 1.300.000 angs 508.000/ 36bln SPIN 125 JARI thn 2007 Dp. 800.000 angs 368.000/ 36bln thn 2008 Dp. 800.000 angs 388.000/ 36bln thn 2009 Dp. 900.000 angs 418.000/ SPIN 125 CW 36bln thn 2007 Dp. 800.000 angs 388.000/ 36bln thn 2008 Dp. 800.000 angs 408.000/ 36bln thn 2009 Dp. 900.000 NEW SHOGUN 125 SP angs 428.000/ 36bln thn 2008 Dp. 1.200.000 angs 488.000/ 36bln thn 2009 Dp. 1.300.000 angs 519.000/ 36bln THUNDER 125 KS thn 2007 Dp. 800.000 angs 468.000/ 36bln thn 2008 Dp. 800.000 angs 498.000/ 36bln Ayo Buruan jangan sampai ketinggalan !!!

Rp 7.400 Rp 7.400

HANDPHONE PULSA SIMPATI : Transfer 100=90.000. Ambil banyak harga nego. Terima RS M-Kios baru. Hubungi: 061-9111 0888

BUTUH UANG BUTUH DANA SEGAR : Jaminan Sertifikat tanah, Sk. camat, BPKB mobil, sepeda motor, elektronik, laptop & perhiasan, masih kredit juga boleh. Hubungi: Akien, 0819 6005 252, 061-7706 5252 PT. SS FINANCE : Jaminan BPKB s. motor & mobil. Proses mudah, bunga ringan, bisa bantu pelunasan. Hub: 7878 819, 0813 6113 6834

MEDAN TANAH KARO

Mau beli mobil?? cuma punya uang muka, mobil cari sendiri/kami bantu cari, th ‘92 keatas, pribadi, Truk, Pick Up. Hub: WGM Motor 0813 7677 2119, juga terima leasing/pinjam uang, jaminan BPKB

RI Deportasi 19 Tenaga Kerja Asing JAKARTA Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi telah mendeportasi 19 tenaga kerja asing (TKA) di sektor hiburan, perbankan, dan manufaktur yang terbukti melakukan penyalahgunaan visa kunjungan. “Sebagian besar terbukti menyalahgunakan visa kunjungan mereka dengan bekerja, sementara lainnya melakukan pelanggaran norma ketenagakerjaan lainnya. Pada akhirnya, tenaga kerja dalam negeri kita yang dirugikan,” ujar Dirjen PPK I Gusti Made Arka dalam siaran pers, Senin (15/3). Saat ini berbagai pihak mengkhawatirkan pelaksanaan AC-FTA (Asean China Free Trade Aggreement) yang akan diikuti oleh melonjaknya tenaga kerja asing ke Indonesia, akan memunculkan kemungkinan meningkatkan penyalahgunaan visa kunjungan untuk keperluan kerja.

DIBUTUHKAN : Wanita (gadis/janda) utk JUAL : PS2 slim 90004 + 4 stik + 1 MMC Rp. PIJAT CAPEK2 LULUR : Lemah syahwat, dipekerjakan jaga anak & org tua, gaji 600rb s/ d 1,2Jt/bln bersih+bonus. Hub: Yayasan Sepa Husada 061-7794 2694, 0811 602 145

DIBUTUHKAN : Wanita (gadis/janda) utk

dipekerjakan jaga anak & org tua, gaji 600rb s/ d 1Jt/bln bersih. Hub: Yayasan Abdi Husada, Telp. 061-6964 9471, 0812 6595 0158

DIBUTUHKAN : Wanita (gadis/janda) utk di pekerjakan jaga anak & org tua, gaji 600rb s/d 1Jt/bln bersih + bonus 50rb. Hub: Yayasan Kasih Sayang. Telp. 0813 9792 2135, 0617737 7059 DIBUTUHKAN : 2 org teknisi AC yg memiliki SIM C & belum berkeluarga. Hubungi: 061-7660 1795, 0812 6599 6795 DIBUTUHKAN : Pelayan rumah makan/

kerja rumah tangga, wanita usia 17-28 thn, jujur, baik-baik, muslim. Berminat hub: 0812 6334 9240, 0857 6216 0753

DIBUTUHKAN CEPAT : Supir becak motor,

Min. 25Jt, jaminan BPKB mobil/truk. Proses cepat & aman. Hubungi: Rahmat, 061-7707 0202, 0813 9697 0202

dapat bonus tiap bulan. Hub: 0812 6524 8940, 0812 6047 2227, Jl. Cemara simp. Utama No. 53 Medan DICARI : 10 wanita, usia 20-35thn, menarik, ahli massage dan lulur. Hubungi: Kiki, 0812 6094 7044 (No SMS), Jl. Sei Serapuh dpn. Medan Plaza

BUTUH DANA CEPAT

DICARI : Tukang pangkas yang mengontrak

BUTUH DANA TUNAI !!!

Jaminan BPKB spd motor, mobil pribadi, KPUM, betor. Hub: KSU Yoga Solafide Jl. Pertempuran No. 41 Telp. 061-662 8116, 061-455 7607 P. Brayan BUTUH DANA : Jaminan BPKB mobil/truck thn 90 & sp. motor. Hubungi: Samuel 0852 9615 6555, Andi 0812 640 0575

BUTUH DANA SEGAR : Cicilan rendah,

proses mudah, jaminan BPKB betor, sp. motor, angkot, mobil, sangat cocok bagi yang punya usaha. Hub: Thamrin 0812 6519 6218, Frand 0812 6494 2510, Kantor: 0616611 196 (simpan iklan ini, bila perlu)

ANDA BUTUH UANG KONTAN

Hanya jaminan BPKB sepeda motor dan mobil. Proses cepat data dijemput. Hub: 061-8444 632, 0812 6502 6196, 0813 7504 0707, 0813 9767 9869

BUTUH DANA CEPAT !!!

Jaminan BPKB sepeda motor, mobil. Proses cepat dan mudah, serta bunga ringan. Hubungi: 7755 8223, 0811 657 792, 7793 7792

BUTUH DANA CEPAT !!!

Khusus jaminan BPKB mobil pribadi, Pick Up dan truck (tidak menerima angkot) Proses cepat, bunga 7,5%/thn dan aman Hubungi : 061-9155 5222 NB: • Bantu pelunasan BPKB • Data lengkap, teken, survey langsung cair

ANDA BUTUH UANG KONTAN

Jaminan cukup BPKB mobil, sepeda motor, proses cepat 5 menit cair. Untuk kawasan Medan sekitarnya. Hub: 456 2277, 0813 7677 8831

ANDA BUTUH UANG KONTAN

Raja Motor Jl. Bahagia By Pass No. 35 Mdn HP. 08126326121, 08126326120, 061-7863647 (Jaminan BPKB sp. motor/mobil 15 menit cair)

DANA SUPER CEPAT & PM 8 MENIT

BPKB & pbelian + BPKB dana pribadi : mobil/sp. motor thn 1980-10 & BM= 0,56%/ bln. Mr. JG, 7779 0557, 0813 7548 5990

LOWONGAN KERJA ADA LOKER : Wanita (gadis/janda) utk jaga 1

“Direktorat Jenderal Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaan (Ditjen PPK) akan melakukan koordinasi dengan setiap dinas di daerah untuk mengintensifkan pemantauan di beberapa kawasan yang dianggap rawan. Batam, Jabodetabek, Kalimantan, Sumatera Utara, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dapat menjadi pintu masuk bagi para TKA itu. Sementara, secara sektoral kami perlu mencermati sektor tambang,” papar Arka. Pengawasan tersebut tidak dimaksudkan untuk menghambat investasi sebagaimana ditakutkan oleh sebagian pengusaha. “Justru kita membantu perusahaan menjalankan usahanya dengan benar. Jika semuanya dijalankan dengan benar, tidak perlu takut. Pelanggaran seperti 19 TKA di atas tidak perlu terjadi. Seharusnya setiap perusahaan benarbenar mematuhi ketentuan ini,” kata Arka.(dc)

tempat pangkas beserta alat2 semua. Hubungi: Merpati Pangkas, 0813 6158 1580

HEBOH! : Dtg langsung kerja bergaji 800rb/

bln bersih mes, karier, jaminan kesehatan ada, mggu libur. 061-7784 1353, 0812 6099 2580 LOWONGAN KERJA : Wanita (gadis/janda) 1 org jaga anak & 1 org jaga org tua, gaji 650rb + bonus/bln. Hub: Nesia, Jl. Flamboyan Raya No. 21 Tj. Sari. 0819 6038 600, 0812 6463 504 M’V ENTERTAINMENT : Membuka peluang bagi anda yang mempunyai bakat n pede dalam bidang akting n model. Langsung casting n job shoting, dibantu langsung dari Jakarta. Hub: Ka’ Teddy, 0813 7666 3994, 061-6961 4054

SERVICE

700 ribu. PS2 slim 90006 + 4 stik + 1 MMC Rp. 700 ribu, kondisi 99% baru. Hub : 0813 7568 7034/nego

RUMAH DIJUAL RUMAH :

Jl. Amaliun Gg. Kesatuan No. 16C Hubungi : 0813 6142 4284

RERE OUKUP + KUSUK SEHAT

Mengobati masuk angin, badan pegal-pegal, keseleo, mandi rempah-rempah/air panas Alamat : Jl. Veteran Krakatau No.7 C dekat Maju Bersama, HP: 061-76417925

KUSUK KAMPUNG : Hubungi: Pak Kohar, 0813 7594 7020. DIJUAL CEPAT : Ruko 2 tingkat, Uk. 4x14, Bersedia dipanggil ke rumah dan hotel Lt. II Uk. 4x16m, lokasi Jl. AH. Nasution ± 100m dari Jl. Besar, SHM, harga 175Jt (nego) TP. Hub: 7767 9688, 0813 9760 7698

RUMAH : Jl. Perwira 2 No. 286 Krakatau depan

Mesjid, Uk. 7,5x19,5m, 3kt, 2km, rt, dpr, grs, shm. Rp. 180Jt. Hub: 0812 6356 660, 7778 4688

RUMAH PETAK : Uk. 5x9m, 1 kt, 1km, rt, dapur, Sk. camat, Jl. Jermal 6 Gg. Bidan 6 Denai, Rp. 42Jt. Hub: 0812 6356 660, 7778 4688

RUMAH DIJUAL : SHM, IMB, Lt. 150m2, kt3, km, garasi. Hub: 0819 630 583, 0813 7687 5783, harga 375Jt/nego. Jl. Menteng Indah VI G No. 22 Medan JUAL RUKO : 2 lantai, lokasi di Kota Tnjg Morawa, Uk. tanah 4x20m, bangunan 4x18m. Hrg 460Jt nego. Hubungi : 0813 7614 6099 MENERIMA KOST PRIA : Utk profesi apapun tempat di Jl. Cempaka No. 17, Kel. Pahlawan, Kec. Binjai Utara Kota Binjai. HP. 0812 6518 987 BENGKEL AC MOBIL DIKONTRAKKAN Uk. 5mx20m, di Jl. Adam Malik 207 Medan. Harga 9Jt/tahun. Hub: 0812 646 2960

HOTEL PENGINAPAN GUEST HOUSE

Simpang Barat, Jl. Wahid Hasyim No. 126A/B. Menerima harian Rp. 120rb/kmr, bulanan 2,5Jt. Fasilitas: AC, TV, Toilet, tmpt tdr king size

TANAH

AD SERVICE & REPARASI : AC, Kulkas, M. DIJUAL TANAH KAPLING : Uk. 8x16m, Cuci, Dipenser, TV, dll. Hub: 061-6870 9593, 0812 6522 8384, Jl. Bunga Raya No. 53 Asam Kumbang

Mbak Anna (Rindu Sehat) Jl. HM. Jony arah Menteng, 3 rmh dr Pom bensin prtma, 0812 6556 1048

terletak di Jl. Besar Gelugur Rimbun, 9km dari Jl. Setia Budi/Kota Medan. Hrg Rp. 15.400.000. Hubungi: 061-7790 8323, 0812 6546 3313

MASSAGE KHUSUS PRIA

Bersedia dipanggil kerumah/hotel Hub: Andi, 0852 7089 2229

JASA MASSAGE :

Ramah, penyabar, pintar mijat, bersih Call: 0812 6394 9586

PENGOBATAN MASSAGE DAN LULURAN Hubungi : Kiki, 0812 6094 7044 Minggu tetap buka

MASSAGE BLASTERAN ARAB

Khusus wanita dewasa. Dipanggil ke hotel/ rumah Call : 0857 6142 2703. Zacky

ANDA SUDAH LELAH : Mengatasi penyakit anda? Tp tdk kunjung sembuh. Hubungi kami : 0857 6210 3103, 0813 9797 1292, Susan LINTAH SUPER + VACUM IMPORT Bikin Besar, Panjang, Keras A. Vital Aldo 0812 109 44445 Antar

PELANGSING FAT LOSS LOGO

1 Bulan Turun 5 - 12 Kg Pasti Tanpa Efek Aldo 0812 109 44445 Antar

OBAT KUAT TADALAFIL + SPRAY Spontan Kuat, Keras & Tahan Lama Aldo 0812 109 44445 Antar

SOLUSIDANKONSULTASISUPRANATURAL

Ridho bantu atasi hutang, usaha macet, ingin naik jabatan, buka aura, p. susuk, susah jodoh, tdk punya keturunan, kena guna2, penyakit menahun. Hub: 0852 4909 0070

WC SUMBAT/RUSAK

AC TRISAT : Service cuci AC Rp. 20.000,-

reperasi AC, bongkar psng AC central, dis- BAGI YG SERIUS AJA : Dijual lahan sawit, penser, psng baru. Terima servis luar kota. Bergaransi. Hub. 7322 579/HP. 0812 6012 868 SUQMA SERVICE : AC, Kulkas, Mesin cuci, Dispenser, Cuci isi freon, b. pasang, dll. Hub: Jl. AR. Hakim/Rahayu No. 31. 7732 3834, 0813 6111 9896

luas 40 Ha, Sk. camat, didaerah Duri, udah produksi. Harga 55Jt/Ha nego. Yang serius hubungi Antony Aritonang, HP. 0812 6370 2514

WC TUMPAT/ SEDOT

ANEKA RAGAM

WC TUMPAT SEDOT :

AC, Kulkas, M. Cuci, Dispenser, Komputer. Garansi Jl. Sempurna No. 15, HP. 0813 7040 9999 AC KING SERVICE : Cuci AC Rp. 20.000, Bngkr/Psng AC,Kulkas, M Cuci, Dispenser,TV. Libur Buka. Hub: 77651615, 0815 3322 9839

JUAL LILIN : Ukuran R27, isi 40 btng/kotak. Harga Rp. 25000, pesan minimal 20 kotak. Hubungi: 061-7672 3521, 0813 7020 0318

MOBIL SEDOT WC : 061-7773 7996,

KARYA TEHNIK SERVICE :

ASIA SERVICE :

AC, kulkas, mesin cuci rusak. Jl. Asia No. 608 Medan. Telp. 061-7369 135 HP. 0812 6011 904 JAMAL SERVICE & REPERASI : AC, Kulkas, M. cuci, Dispenser, TV, dll. Hub. 061-77856677, 0813 7618 6677. Jl. Mesjid No. 112B simp. 5 Helvetia

PLAYSTATION

DICARI : Jam tangan merk Rolex (asli), Tag

Sal. Air. Murah, garansi 3 bulan. Hubungi: 7869237, 0812 6578 734

Saluran air, kamar mandi, wastafel. Bergaransi. Hubungi: 0812 6082 7816

0852 7093 3649 sal. air, wastafel, grsi, murah. 0819 3340 8099. Maju Jaya Gatsu 159

Hever, Patek Philippe, Omega Tudor, Panera I Audemas Piaget. Hubungi: 0812 600 5252, 061-7706 5252

MARTIN SERVICE SEDOT WC TUMPAT

BILLYARD

WC TUMPAT: penuh , saluran air, rehab, survey gratis/bergaransi dan murah, hubungi: Pak Andi telp: 061-8227240

BARUS BILYARD CENTER : Melayani jualbeli meja baru/bekas, menyewakan meja (bola 15 & bola 9) hrg nego. Hub: Jl. Berlian Sari Gg. Baru (Katamso Km. 7) 7883910, 08126012412

Setaluran air kamar mandi, wastafel, bergaransi. Hub: 061-7862679, 0812 600 7919

WC EKA JAYA : 0813 9761 2319, 06176880437. Sedot sumbat, sal. air, ps piva sanyo, rehab. Gatot Subroto 90. Garansi

org anak didaerah Medan, gaji 600rb-1,2Jt/bln (bersih) + uang kerajinan 50rb. Hub: Reni, Jl. Ayahanda 44E, 061-7670 0059, 0812 6514 3676

RAJA KREDIT PS2 :

Dibutuhkan P/W, usia 17-45thn, min. SMP, SMA sederajat. Dtg lgsg kerja, penghasilan diatas UMR (1,8Jt/bln). Hubungi: Ibu Diana, SE. HP. 0813 6166 9314. Jl. Wahid Hasyim No. 118 A simp. Barat ± 100m dari Gatsu

TERCECER : WC TUMPAT 061-7762 6388 TERIMA SEGALA KONDISI !!! TELAH Buku speksi Mobus BK 7801 LC, MDN 09103- Sedot / Saluran Air K. Mandi, Westafel, Rehab S.Bor. PS2, PS3, PSP, TV, LCD, Komputer

ADA LOWONGAN; INCOME BESAR

DIBUTUHKAN : Beberapa orang waiters, umur 17 s/d 25thn di Karaoke Ayyu, Jl. Biduk No. 105 Petisah. Fasilitas: gaji. Yg berminat datang langsung ke alamat tsb

Dp. 300 rb, angsuran 230.000 x 5. Hub : Toko Bakti Elektronik, Tlp.7356756. Toko Denai Elektronik, Tlp.7358962. Toko Veteran Elektronik, Tlp.6851257

Hubungi: 7777 9762 (dijemput ex-pres)

OBRAL MURAH PLAYSTATION : 1, 2, 3 & HDD. Terima PS1, 2, 3, PSP, TV, Service PS. Hub: Star Zone, Jl. Psr. 3/Tuasan No. 17 (0878 6889 8102)

TERCECER

C, an. Sunario, Medan

PENGOBATAN

WC TUMPAT : Saluran air Hubungi: 061-7700 8458, 0813 6171 8158 Naro Servis, bergaransi

Garansi Hub : 0812 6392 2800

WC TUMPAT/SEDOT

Saluran air, murah bergaransi. Hubungi : 061-7878791, 088261586654


Nenek 92 Tahun Bunuh Suami AUSTRALIA Dalam persidangan di Australia, seorang perempuan berusia 92 tahun dihadirkan sebagai terdakwa pembunuhan. Sebelumnya, dia ditangkap polisi dengan tuduhan membunuh suaminya yang berusia 98 tahun. Clare Tang akan dihadirkan pada sidang pengadilan, Selasa, sebagai tersangka pembunuh setelah suaminya ditemukan tewas di apertemen mereka di pusat kota Sydney pada Jumat malam lalu. Polisi negara bagian New South Wales, dalam sebuah

pernyataan, menyebutkan bahwa CY Tang ditemukan tewas di ruang tengah dan menderita sejumlah luka. Sebab kematianya masih diteliti. Clare Tang ditangkap di lokasi kejadian. Seorang teman keluarga, George Tsoi, berkata pasangan itu berasal dari Shanghai, China dan memiliki restoran di Singapura. Menurut Tsoi, sebagaimana dilaporkan Australian Broadcasting Corp, pasangan itu telah menikah selama sekitar 70 tahun dan Clare Tang kelihatannya sangat mencintai suaminya.(int)

Pangkalan Militer Digranat THAILAND Bersamaan dengan aksi unjuk rasa anti pemerintah, 3 granat meledak di sebuah markas militer di Thailand. Insiden itu melukai 2 tentara. Ledakan itu bersamaan dengan aksi unjuk rasa anti-pemerintah yang mengepung sebuah barak militer lain di pinggir kota Bangkok. Tidak jelas apakah ledakan itu terkait dengan aksi unjuk rasa puluhan ribu orang “kaus merah” yang mendukung mantan perdana menteri yang terguling, Thaksin Shinawatra, yang dim-

ulai Jumat lalu. Para pengunjuk rasa memberi ultimatum kepada Perdana Menteri, Abhisit Vejjajiva, untuk membubarkan parlemen pada Senin siang ini. Namun tuntutan para pengunjuk rasa itu ditolak Abhisit. “Seorang terluka di perut dan yang lain di tangan,” kata Kolonel Nattawat Attanibutt kepada Reuters. Ia menambahkan, granat-granat itu telah tembakan dengan sebuah peluncur granat M-79 dari luar markas yang terletak di Vihavadi-Rangsit Rd itu.(int)

Demo anti pemerintah yang bersamaan dengan meledaknya granat di pangkalan militer Thailand.

Iklan INFO

Loker, Elektronik, dll

HALAMAN 5

SELASA, 16 MARET 2010

Dipenjara Sebulan Gara-gara Ciuman DUBAI Gara-gara ciuman di sebuah restoran di Dubai, 2 warga Inggris dihukum sebulan penjara. Mereka adalah Ayman Najafi (24), seorang konsultan marketing dari London Utara dan Charlotte Adams (25), seorang agen perumahan, juga berasal dari daerah yang sama. Keduanya dilaporkan seorang warga karena saling meremas dan berciuman penuh nafsu saat mereka makan malam bersama teman-temannya di sebuah restoran pinggir pantai. Keduanya lalu ditangkap dan dihukum sebulan penjara, setelah itu akan dideportasi. Namun pasangan itu mengatakan, dalam sebuah dengar pendapat di Pengadilan Banding Dubai, Minggu, sebagaimana dilansir Telegraph, bahwa mereka menjadi korban dari sebuah ‘kesalahpahaman yang besar’. Menurut kedua orang itu, yang mereka lakukan hanyalah sebuah cara untuk memberi salam yang ramah kepada teman. “Kami saling mencium satu sama lain di pipi sebagai sebuah salam, tidak lebih,” kata Najafi kepada Hakim Aysar Fouad. Adams menunjuk pipinya untuk memperlihatkan di mana kontak itu telah terjadi. Kedua orang itu bukan warga Inggris pertama yang mengalami hal serupa di negara yang konservatif itu. Tahun lalu, Michelle Palmer (36 tahun) dan Vince Acors (34) dihukum tiga bulan penjara karena berhubungan

2 Teroris Ditangkap di Mumbai

INT

Charlotte Adams dan Ayman Najafi, pasangan yang ketangkap ciuman di Dubai.

seks di sebuah pantai. Itu terjadi ketika Adams dan Najafi bertemu bersama empat teman yang lain untuk sebuah acara makan malam di Bob’s Easy Diner di kota pantai di kompleks Jumeirah Beach Residence pada 27 November. Polisi dipanggil sekitar pukul 02.00 dini hari ke restoran itu oleh seorang perempuan Emirat yang duduk dekat mereka bersama anak-anaknya. Dia berkata puterinya kecewa dengan kelakukan 2 warga Inggris itu. Setelah ditangkap, kedua orang itu dites kandungan alkohol dalam darahnya. Hasilnya menunjukkan, mereka telah dipengaruhi alkohol meski kandungannya hanya 22mg/dl, atau berada di bawah batas yang berlaku di Inggris. Dalam sidang pengadilan banding, Minggu, pengacara mereka, Khalaf al

Ukuran 1x40

Rp.25.000/terbit Rp.625.000/bulan

Hosany, mengatakan, pasangan itu mengaku telah berciuman di pipi tetapi membantah telah dengan sengaja melanggar hukum. “Itu merupakan bagian dari budaya mereka untuk mencium di pipi sebagai salaman,” katanya kepada hakim. Namun pernyataan tidak bersalah mereka ditolak dan mereka dihukum sebulan penjara serta akan deportasi. Mereka juga didenda sebesar 180 poundsterling karena melakukan hal itu di tempat umum setelah meminum alkohol. Memang meminum alkohol sendiri bukan sebuah pelanggaran. Najafi telah tinggal di Dubai selama 18 bulan. Di sana dia bekerja sebagai konsultan bagi Hay Group, sebuah perusahaan marketing. Sementara Adams hanya berkunjung ke negara itu dan tinggal di sana bersama seorang teman.(int)

INDIA Polisi India menangkap dua pria yang diduga akan mengebom pangkalan minyak dan sebuah pertokoan di Mumbai, India. Kasus ini mengingatkan kita pada pengeboman oleh pria asal Pakistan di Mumbai yang menewaskan 166 orang 15 bulan lalu. Kepala Densus Antiteror India, KP Raghuvansh mengatakan, dua pria tersebut adalah warga India, namun berencana melakukan aksi terorisme atas pesanan Pakistan. “Mereka menargetkan akan meledakkan pangkalan minyak milik pemerintah, serta sebuah pusat perbelanjaan terkenal, Arcade,” kata Raghuvansh seperti dilansir AFP, Senin (15/3/2010). “Saat mereka akan melancarkan aksinya, kita terlebih dahulu berhasil menangkapnya,” imbuhnya. Pada November 2008 lalu, sebuah hotel mewah di Mumbai, India diledakkan oleh teroris asal Pakistan. Diduga pelakunya adalah Laskar Taiba, organisasi Islam garis keras di Pakistan.(int)

Ukuran 2x40

Rp.50.000/terbit Rp.1.000.000/bulan

Hubungi: 061-91013535

KABAR GEMBIRA DIJUAL SEGERA

Sudah Saatnya Anda menginvestasikan Kebahagiaan Anda hingga ke anak cucu. Semua ini dapat Anda wujudkan dengan memiliki sebuah Taman/ Villa yang penuh dengan aneka tanaman buahbuahan yang sudah berumur puluhan bahkan ratusan tahun, halaman rumah rumput yang ditata dan dirawat dengan baik, rumah di tengah-tengah areal ± 60 m dari Pinggir jalan, jalan masuk menyerupai huruf “S”, kiri kanan jalan ditumbuhi pohon pinang merah yang sudah berumur puluhan tahun, sungguh asri dan apik, hutan buah-buahan rimba ciptaan tidak ada duanya di kota Medan yang seperti ini, ingat kebun raya bogor !! Khusus bagi pecinta alam dan lingkungan yang bonafide yang tidak no way !! Luas areal ± 1/2 Ha. Milikilah Segera !! Siapa Cepat Dia Dapat !! Surat-surat Sk. Camat Hubungi langsung ke Lokasi: Jl. Eka Warni No. 14 Kec. Medan- Johor, Medan Hp: 0852.9662.2345

LOWONGAN KERJA

Dibutuhkan Wanita umur 17 s/d 40 tahun, tamatan SD, SMP, SMU, SPK, Akper, sederajat. Untuk dididik dan disalurkan menjadi: * Baby Sister * Kakak Asuh * Perawat Jompo/ Medis Honor: 600 rb s/d 1.200.000 Syarat: KTP/ Ijazah Hub: YAYASAN BUNDA MARIA Jl. Luku I No.20 Sp. Pos Pd. Bulan Telp.061-7781 7707, Hp: 0813 7687 4584, 0812 6407 9819

LOWONGAN KERJA

Dibutuhkan tenaga wanita tamatan SD, SLTP, SLTA, SPK, AKPER untuk menjadi : • Babby Sitter • Perawat Jompo/Pribadi • Kakak Asuh Honor Rp.650.000,- s/d 1.250.000,Hubungi : YAYASAN HARAPAN BUNDA Jl. Pinang Baris No.113 B (Depan Pintu Masuk Terminal P. Baris) Hp : 0813 9644 4756 Tel : 061-7798 4700

LOWONGAN KERJA

LOWONGAN KERJA

Sebuah perusahaan swasta nasional membutuhkan 1. SUPERVISOR 2. SALES MARKETING Dengan persyaratan: 1. S1, DIII untuk posisi (1) 2. SMA Sederajat posisi (2) Pengalaman tidak diutamakan diantar langsung ke: PT. JAYA MULIA PERKASA (JMP GROUP) Jl. Garu 1 No. 99 C Simpang Limun Medan Telp. (061) 69917582

Khusus jaminan BPKB mobil pribadi, Pick Up dan truck (tidak menerima angkot) Proses cepat, bunga 7,5 %/ tahun ringan dan aman. Hubungi : 0812 649000 77, 061-77682724 NB : • Bantu pelunasan BPKB • Data lengkap, teken, survey langsung cair

LOWONGAN KERJA

BUTUH DANA CEPAT Ryan Sinar Mas Multifinance

“PELUANG KERJA”

Terbuka Untuk Semua Kalangan

Butuh cepat P/W usia 17 - 42 Thn untk kerja di kantor min: SMP, SMU sederajat (100% bukan sales), ( 2.5Jt/ bln) Bisa pilih jam kerja. utk info:

IBU NOVITA, SE 0813 6166 9314 Atau datang langsung ke Jl. K.H.Wahid Hasyim No 118A. simpang Barat , Gatot Subroto, Medan Hub: Hp :

TERCECER

Telah Tercecer 3 lembar BSS (Bukti Setoran Sementara) dengan Nomor BSS : 475915, 475916 dan 475917. Bagi yang menemukan harap menghubungi 061-6631220 atau antar langsung ke PT. BFI Finance Indonesia Tbk Jl. Krakatau Ujung No. 56 B C. Tidak akan dituntut dan akan diberi hadiah sepantasnya. Terimakasih

Melayani sampai tuntas : Problem rumah tangga, cinta, karir, jodoh. Dll. Dtg langsung atau jarak jauh hasil sama. 1. MINYAK PEMIKAT SUKMA : Sebotol minyak yang sudah dititiskan doa doa pengasih tingkat tinggi. Reaksi ilmu ini benar luar biasa, orang lain seketika dapat mabuk kepayang terus terbayang bayang wajah sipemakai aroma. Apa pun keinginan si pemakai aroma dengan mudahnya dituruti oleh orang lain. Aman dipakai untuk siapa saja. Sangat cocok dipakai oleh petualang cinta. Mahar : 300.000,2. CINCIN PINTU REZEKI : Lewat media batu cincin yang sudah diisi kekuatan supranatural khusus akan membantu Anda agar selalu berwibawa, disegani orang, selalu hoki dan menarik rasa cinta bagi lawan jenis atau pun sejenis. Mahar : Rp. 300.000,3. KERIS KECIL MAGNET PELARISAN : Miliki segera benda pamungkas ini. Sangat ampuh digunakan untuk berdagang maupun berbisnis. Secara otomatis menarik rezeki dari arah mana saja. Mahar : Rp. 300.000,-

Praktek : Jln. Laksana Gg. Kadi No. 25, (Belakang Indomaret) Medan. HP : 0813 7630 6023. (SMS tidak dilayani) Bank : Mandiri A/C 106-00-0509115-5 A/n Abdurrahman. Terdaftar di Kejaksaan Tinggi Sumut No: B-45/DSP.5/01/2010

“ RACIKAN MINYAK BULIN” BULUS & LINTAH ASLI

BUTUH DANA CEPAT !!!

Dibutuhkan tenaga kerja wanita, usia min 18th tamatan SD, SMP, SMU, SPK untuk dipekerjakan menjadi B. SITTER, Perawat jompo, kakak asuh, Honor Rp. 700.000 s/d 900.000 hub: • Yayasan Harapan Kita, Jl. Medan BT. Kuis No. 39 Telp. 06169654 376 - 081 376680 350 samping kantor pos BT. Kuis • DHINI PONSEL Jl. Mandala By Pass Sp. T. Bongkar I No.1 Telp.77717014 Medan

Dibutuhkan : 1. Pembukuan/administrasi 2 orang 2. Kolektor 3 orang Persyaratan : • Wanita max.30 thn bisa bahasa hokkien (1) • Pria max. 35 thn punya kendaraan sendiri (2) • Tamatan min. SLTA/sederajat • Berpenampilan menarik, rajin & jujur Lamaran langsung diantar ke : MAJU LESTARI ELEKTRONIK Jl. Pinang Baris No.23 (samp. RS. Bina Kasih) 061-77866873

PARANORMAL ABAH RAHMAN

LOWONGAN KERJA

Kami perusahaan berkembang dibidang chas & credit elektronik dan funiture membutuhkan karyawan untuk menempati posisi : 1. Supervior marketing (SPU) 2. Marketing Kanvas (Sales) syarat: 1.Pria dan Wanita 2. Pendidikan SLTA sederajat/sarjana 3. Pengalaman tidak diutamakan 4. Jujur dan bertanggung jawab Fasilitas: Komisi, bonus, uang transport, insentip bulanan Lamaran Diantar Langsung ke: DANARAS Jl. Flamboyan Raya No.21 Samping Wartel Lingga Dekat Simpang Pemda

Diracik dengan campuran ramuan kuno dengan campuran ramuan kuno sehingga tercipta minyak alami super dahsyat dan ajaib mampu bikin alat vital pria jadi besar , panjang, berotot dan bertenaga serta memiliki kemampuan tahan lama sepuas-puasnya dalam berhubungan intim...bahkan usia 70 tahun serasa 20-an , coba & buktikan. Cukup pakai 1 botol hasilnya permanent. Mantap dan puas seumur hidup (Hanya Rp.150.000/botol) .= Dipakai Untuk Payudara Juga Tokcer= Jaminan garansi & mujarab: 100 %.

Alamat Praktek: BAMBANG AL-AZIZ/ KONSULTAN SPIRITUAL Flexi 061.773.773.70 - Hp: 0813.7084.7253 Jl. Medan - Tg. Morawa km. 12,5 Gg. Sukamulia No.76 Kodepos: 20362 (NB: Pesan Jarak jauh bisa ditransfer)

“ BUKA AURA & AJI PENGASIHAN TEMBUS” Demi membantu sesama ( Mahar Hanya Rp. 91.000) Berguna untuk memikat hati, awet muda, menarik cinta & simpati, menumbuhkan sinar ketampanan/ kecantikan, dikagumi atasan, bawahan, banyak relasi, disenangi dalam pergaulan dan datangkan rejeki besar, langsung dirasakan, yakinlah..!! BAMBANG AL-AZIZ/ KONSULTAN SPIRITUAL, Flexy: 061-773.773.70 Hp: 0813.7084.7253 Jl. Medan - Tg. Morawa km 12,5 Gg. Suka Mulia No. 76

Hubungi

D engan Jaminan BPKB sepeda motor kami memberikan pinjaman mulai dari Rp.2 juta - Rp.10 juta. Gratis 1x angsuran, Gratis Biaya Administrasi, Proses Cepat dan Angsuran Murah Kantor : Jl. Veteran No.50 Psr 7 Marelan HP: 0813 7048 6343

BUTUH DANA CEPAT Jaminan BPKB mobil atau Sepeda Motor, Proses cepat, 5 menit cair

Hubungi : CV. DUTA MOTOR • Jl. Gatot Subroto No.22 A-B Bandar Sinembah BINJAI, 0812 6388 5363 • Jl. Wahidin No.41 P. BRANDAN, 0812 6547 8045 • Jl. Imam Bonjol No.56 L. Pakam, 0812 6547 8046

RAMUAN OLES TRADISIONAL BANTEN Mencegah ejakulasi dini/lemah syahwat, alami, terbuat 8 jenis rempah pilihan tidak mengandung bahan kimia !! Direkomendasi Dr. Boyke (Rp.60.000) Membuat ereksi tahan lebih lama Memperbesar, memperkuat alat vital pria, Membuat wanita puas orgasme berkali-kali Hubungi :

77128880/081938778888

SHIN SHE DENNI (AHLI URAT SYARAF) Mengobati Bermacam - macam penyakit spt urat syarafterjepitpinggangkebaskekakinyeri.urat kaku. tgn & kaki semutan. Asam urat rematik. tengkuk,pusing,stroke, gas lambung radang usus,kanker,diabetes t.darahdll. Praktek dirumah : K omp. Taman Rejeki No.126 Pinang Baris Percis Sebrang Terminal Msk Dari Samping Toko Ban Tlp: 061-91600088

PESANGGRAHAN TITIK BA Sumber Ilmu Hikmah, Tharekat dan Tassawuf * JIN MATA KUNING * Raja Jin dari segala jin yang siap membantu anda dalam segala hal antara lain: Menarik rezeki halal dari segala arah, berlimpah, keberuntungan, pelarisan usaha, kesuksesan, service nasib, kecantikan/ ketampanan, wibawa. Pengasihan khusus seorang dan umum, perselingkuhan, problem rumah tangga, dll. Tidak bertentangan dengan hukum dan Agama

KI P. SUJIWO 0813 7097 3005 ( no SMS )

Jl. Klambir V ± 500 meter lewat kantor PTPN 2 Gg. Ridho Samping lapangan bola

SEHAT TRADISIONAL

B.S. OKUP ( I & II )

• Kusuk, Lulur, Mandi Susu • Mandi Rempah, Air Panas

Menjual obat sakit gula basah dan kering & minyak urut, obat

Jl. Jamin Ginting Km. 10 No.6/ 17 Medan

MAU CARI PINJAMAN TEMPAT LAIN?

Tempat lama tak bisa untung?

BERSAMA KAMI ANDA PASTI UNTUNG.

Jaminan BPKB

Mobil Pribadi & Pick Up (bisa thn rendah), Spd Motor dan Betor Proses Mudah- Syarat Ringan Ada Deposito dan Tabungan (bisa dijadikan Jaminan Kredit) Hub: AAN Hp: 061- 771 80516 atau Siwa Hp: 0813 9765 8956 data bisa dijemput

Dealer M-Kios dan Deposit satu chip Multi operator Daftar sekarang dan Dapatkan Hadiah Pulsa Setiap Bulannya (Selama Promo)

M-Kios

Deposit

S5 = 5250 S10 = 10150 S20 = 19950

S5 = 5.275 S10 = 10175 S20 = 20.000

Informasi Pendaftaran : Jl. Bajak 2 Gg. Sekolah No.269 A Medan 085270091264 (Saut Banurea) Luar Kota Bisa Transfer


C MYK

Klinik Metafisika

 Diasuh : Raden Haryo Damar Ahli Metafisika & Raja Susuk

Ketik : POS(spasi)TGP (spasi)Pertanyaan Kirim ke 7669 (maks. 160 karakter) Hotline: 08153120669

Dipusingkan Iklan Paranormal TA N YA:

RHD, saya beli beberapa koran dan malah dibikin pusing dengan banyaknya paranormal, apa mereka ini benarbenar ahli? Soalnya saya ingin bikin pagar untuk toko. Mohon jawaban yang bijak.

HALAMAN 6

SELASA, 16 MARET 2010

KABAR BURUNG BAGI KEMATIAN

Pengirim : Akiong, Medan

Sehari sebelum kakek saya meninggal dunia, burung gagak terbang hilir mudik diatas rumah kami. Suaranya terasa tiada jeda. Firasat seperti ini sudah menjadi lazim di suku kami dan selalu dikaitkan dengan warta kematian. Esoknya ada utusan memberi khabar kematian kakek, maklum saat itu belum ada handphone untuk memberi kabar secara cepat.

JAW AB : Pilih paranormal yang pasang iklan di POSMETRO MEDAN, sebab ini merupakan koran Metafisika pertama di Medan. Cari yang memakai ilmu putih dan jangan coba-coba menggunakan yang menggunakan ilmu hitam karena pasti ada tumbalnya. Ciri-ciri paranormal berilmu putih, paham dan membidangi agama. Pastikan dengan menanya tetangganya untuk memastikan asal-usul atau riwayat bergurunya ke mana. Tak cukup belajar lewat buku dan internet. Kata tuan guru, menuntut ilmu tanpa berinteraksi langsung dengan guru maka gurunya syetan.Nah, semoga bang Akiong faham. Rajinrajinlah membaca rubrik kita di POSMETRO MEDAN, pasti pengetahuan Anda bertambah. Salam metafisika.(*)

TETA N G G A flu babi tapi sudah saya lain lagi, ketiada flu cinta. ka kematian suaSeekor burung peminya, ia menangis renjak dan burung menahan raungan. wiwik diyakininMaklum, meraung ya sebagai pemdi depan mayat mebawa warta kemanurut keyakinantian sang suami. nya adalah sebuah Julius Caesar kepantangan yang ,100 SM-44 SM diyakini sebagai seorang pemimpin simbol ketidak ikhmiliter dan polilasan dan mempertikus Romawi, AuOleh : Omtatok* gustus, 63SMsulit jalan baru bagi si mati. “Wo alah, 14M, pendiri emMas. Bapak tidak ada sakit pirium Romawi. Pada 192 M parah, ia cuma flu. Pantas se- Kaisar Marcus Commodus Auremalan burung perenjak dan bu- lius Augustus terbunuh disebuah rung wiwik di pohon waru permandian (bath house) oleh depan rumah terus berkicau”, seorang Gladiator asal Carthago sahut Si Ibu tetangga saya saat Nova(Spanyol), dan Agrippa menceritakan muasal kematian menjadi Raja Yudea yang memersuaminya kepada saya yang tu- intah dengan cukup baik. Pada rut melayat. Cuma karena flu, tahun 44 Agrippa wafat dan disaat itu belum ada flu burung, gantikan putranya Agrippa II yang

masih anak-anak. Semua kematian tokoh-tokoh Romawi ini diwartakan oleh burung hantu yang hadir berhari-hari. Burung hantu selalu dikaitkan dengan berbagai mitos yang menyeramkan. di India suara burung hantu juga bisa menjadi warta akan datangnya kematian. W alau burung hantu juga mashur sebagai penyembuh sakit jantung. Sementara itu di Yunani lain lagi, kalau ada burung hantu yang terbang me-

ngitari pasukan yang tengah berperang, maka pasukan itu dijamin bakal menang. Ada pula keilmuan kuno Simalungun, yang membunuh seseorang dengan mematahkan kaki burung dan mematahkan leher burung. Lalu mayat burung yang telah dipatahkan tersebut, diberikan kepada burungjenislain. Anehnya, burung jenis lain itu, membawa bangkai burung ke rumah si korban. Akhirnya ajalpun menjeput.

Kemampuan burung untuk memberikan warta kematian bisa saja dimuasalkan dari kemampuan hewan ini dalam menangkap Frekuensi Gelombang Bunyi yang tak mampu tertangkap oleh manusia. Tapiinilah mitologi yang berkembang dan yang pasti ajal adalah kuasa mutlak Sang Empunya Maha, tidak bisa diundur dan tiada bisa dimajukan oleh mahluk karya-Nya. *Ketua Umum Majelis Kaji Metafisika

SAMBUNGAN HAL 1 Penjaga Dealer Yamaha Dibunuh Rampok almarhum Agus itu, bermaksud tidur lantaran baru dari luar kota. Tapi begitu tiba, kedua saksi kaget karena melihat pintu showroom tak terkunci saat dibuka. “Awalnya tanpa firasat apapun, Ibnu dan Anwar langsung masuk sambil memanggil almarhum. Namun saat pergi ke ruang belakang dekat kamar mandi, mereka (saksi-red) melihat ada benda ditutupi dengan poster besar Yamaha,” terang Amin. Lanjutnya, Ibnu dan Anwar pun terperanjat begitu mengetahui yang di bawah poster itu adalah mayat Agus dengan kondisi yang mengenaskan. Tubuhnya bengkak, kepala hancur bersimbah darah, kedua tangan dan kaki terikat tali plastik hijau. Lanjutnya, pada saat itu juga kedua saksi menghubunginya dan melaporkan peristiwa ke Mapolsek Idi Rayeuk, selanjutnya diteruskan ke Mapolres Aceh Timur.

Sementara jenazah korban dibantu aparat kepolisian langsung dibawa ke RSUD Idi untuk visum dokter. Baru pada pukul 04.00 W ib jenazah penjaga dealer itu dipulangkan ke rumah duka dan dikebumikan pada kemarin pagi. Amin juga menyebutkan, bila dilihat dari kondisi jenazah, Agus dibantai sekitar Sabtu (13/3) malam, saat showroom tutup. Hal itu kata Amin, diperkuat dengan alasan, Agus tak bisa lagi dihubungi via telepon. Keluarga Agus yang ada di Langsa, sejak pukul 21.00 wib Sabtu malam itu, menghubungi berulang kali, tapi tak ada menjawab panggilan telepon. Begitu juga dengan SMS yang dikirim, tak berbalas. “Keluarga di Langsa menganggap kemungkinan dia (korban-red) sudah tidur, maka tidak dihubungi lagi. Tapi akhirnya diketahui sudah dibunuh pada Senin dini hari tadi,” sebut Amin lagi. Sementara itu orang tua alm Agus, M Daud (58) mengata-

Kantor Proyek :

kan, biasanya anaknya setiap Sabtu atau Minggu selalu pulang ke rumah di Langsa dan malamnya kembali lagi ke showroom di Idi untuk tidur di sana. Namun kemarin, anaknya itu tidak pulang. Ketika dihubungi via HP pada hari Minggu, HPnya tak aktif. “Karena sudah biasa tidur di sana, makanya keluarga tidak ada rasa khawatir dan tak ada

firasat apapun waktu itu,” ungkap M Daud lagi. Sementara itu, Kapolres Aceh Timur, A K B P Drs Ridwan Usman yang dihubungi METRO A C E H grup POSMETRO MEDAN, merasa yakin motif dari pembunuhan itu adalah perampokan. Hal itu berdasar hasil olah TKP. Pembunuhan itu diduga dilakukan di ruang bengkel

showroom. Agus dibantai menggunakan benda tumpul di bagian kepala dan wajah hingga tewas. Di ruangan itu, polisi menemukan darah yang telah mengering. “Setelah membunuh korban, pelaku mulai melancarkan aksinya untuk merampok dengan berusaha membongkar brangkas baja dealer. Namun ternyata tak mau terbuka. Karena harus

dipotong menggunakan mesin grenda. Karena hari sudah menjelang subuh dan takut ketahuan, kawanan bandit itu segera kabur,” terang AKBP Ridwan. Hanya saja, kawanan ini menggondol satu unit Yamaha Mio milik alm Agus. “Kasus ini akan kita selidiki, nanti kalau sudah jelas akan kita kabari lagi,” pungkas sang kapolres. (dai)

061 - 6996 3691

81396894099

C MYK

Irawandani alias Agus (28). Kepala penjaga showroom itu diremukkan. Mayat Agus ditemukan dalam kondisi tangan dan kaki yang terikat. Kepala korban serta wajahnya terlihat remuk yang diduga akibat dihantam benda tumpul. Kejadian ini tepatnya berlangsung di Gampong Tanoeh Anoe, Kec Idi Rayeuk, Aceh Timur. Kuat dugaan, pembantaian ini dilakukan lebih dari satu orang yang sampai kemarin belum diketahui identitasnya. Diperkirakan, perampokan maut itu terjadi Sabtu (13/3) lalu. Pemilik Showroom sekaligus Dealer Yamaha Idina Motor, Abu Bakar Amin mengatakan, mayat Agus ditemukan Senin (15/3) dini hari. Kata pengusaha ini, waktu itu Ibnu Marjani (24) selaku Manager dan Anwar (32) Kepala Administrasi perusahaannya datang ke showroom. Dijelaskan Abu Bakar Amin, kedua pria yang masih bertalian keluarga dengan


HALAMAN 7

SELASA, 16 MARET 2010

Pilkada Tebing Tinggi

Nama Ganda Diributi PM/DARWIS

MTQ ke-43 Resmi Ditutup Bupati-Bupati Langkat Ngogesa Sitepu saat menyerahkan hadiah Sepeda Motor dari MPI kepada salah seorang pemenang lomba.

MTQ ke-43 Langkat Ditutup Bupati

MPI Beri Sepedamotor L A N G K AT Pelaksanaan MTQ ke-43 dan festival seni Nasyid (FSN) ke-39 Kabupaten Langkat, yang berlangsung pada 11-14 Maret lalu resmi ditutup Bupati Langkat Ngosesa Sitepu, Minggu (14/ 3) lalu. Khusus pemenang pertama cabang Musabaqah Tilawah dewasa putra/putri, remaja putra/putri, Hafizah 30 Juz putri, Hafiz 10 Juz putra/putri selain menerima hadiah

dari panitia juga masingmasing mendapat tambahan hadiah berupa 1 unit sepeda motor sumbangan dari Ketua Umum DPN-MPI Meher Ban Shah. Para pemenang selanjutnya akan menjalani masa Training Center untuk menjadi yang terbaik mewakili Kabupaten Langkat di event MTQ Tingkat Provinsi yang dijadwalkan berlangsung April mendatang di Kabupaten Mandailing Natal.(darwis)

2.422 Petugas Dikerahkan Registrasi SP

Satu Nama Satu Alamat STA B AT Pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) 2010 akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada 1-31 Mei 2010, dan saat ini tengah memasuki tahap sosialisasi. Untuk Kabupaten Langkat, sosialisasi ditandai dengan penyematan pin sensus kepada unsur Muspida dan para Camat di ruang pola Kantor Bupati, Senin (15/3). Pada kegiatan itu, Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu dalam amanat tertulis yang dibacakan W akil Bupati, Budiono SE mengatakan, sensus penduduk merupakan momentum melakukan registrasi penduduk secara lengkap dan benar. Untuk itu keterlibatan tokoh dan seluruh komponen masyarakat sangat diharapkan. Hasil sensus nantinya akan berupa data individual By Name By Address. Hal itu dikatakan Ngogesa untuk memudahkan semua operasional program-program Pemerintah khususnya program pro rakyat, serta menjadi data awal Daftar Pemilih Sementara (DPS) bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sementara itu, Ketua DPRD Langkat, Rudi Hartono Bangun SE mengharapkan seluruh masyarakat membantu

petugas SP dengan memberi jawaban yang tepat, benar dan apa adanya. Pelaksanaan SP juga dapat memberikan data maksimal guna menunjang pembangunan nasional maupun daerah. Sebelumnya Ketua Panitia Sosialisasi SP, Ir Syawaluddin Naibaho MSi dalam laporannya mengatakan, SP merupakan kegiatan besar Badan Pusat Stastik (BPS) setiap sepuluh tahun sekali. Untuk Kabupaten Langkat rekrutmen petugas SP telah dilaksanakan di 23 kecamatan sebanyak 2422, yang diambil dari 277 kel/desa terdiri dari 74 Korlap, 570 Kortim, dan 1778 PCL. Syawaluddin juga mengatakan, sosialisasi bertujuan memberi informasi terkait pelaksanaan sensus. Adapun yang bertindak sebagai narasumber pada kegiatan tersebut yakni BPS Provinsi Sumut, Panusunan Siregar MSc.PhD; Dekan FE USU, Jhon Tafbu Ritonga Mec; dan Kepala Bappeda Langkat, Ir H Ansyarullah MMA. Hadir pada kegiatan tersebut Ketua MUI Langkat, H Saleh Hamid; unsur muspida, Asisten Ekbangsos, Drs H Amir Hamzah MSi dan para Kepala SKPD dijajaran Pemkab Langkat.(darwis)

TEBING TINGGI Di Medan, Rudolf Pardede dinyatakan gagal mengikuti Pilkada, setelah KPU Medan menyatakan ijazahnya palsu. Di Tebing Tinggi, giliran ijazah HM Sjafri Chap dari Partai Golkar yang diributi. Hal itu terkait adanya temuan nama ganda (dua nama serupa) yakni; M Sjafri dan Safri Djamal. Kedua nama digunakan dalam pencalo-

nan berbeda yaitu calon anggota DPRD periode 2004-2009 dan 2009-2014, serta calon walikota periode 2010-2015. Saat pencalonan legislatif Kota Tebing Tinggi 2004-2009 dan 2009-2014, yang bersangkutan menggunakan ijazah SMA Widyasana Utama, Medan, tahun 1967 dengan nama M. Sjafri, la-

hir di Tebing Tinggi 24 Desember 1947. Sedangkan pada pencalonan walikota 2010 menggunakan ijazah Paket C 2008, dengan nama Safri Djamal, lahir di Tebing Tinggi Deli 13 Desember 1947. Demikian pula dengan ijazah SD nama Safri Djamal lahir di Tebing Tinggi Deli 13 September 1949. Untuk itu, Pimpinan DPRD Kota Tebing Tinggi diharapkan meminta Dinas Pendidikan memberikan penjelasan. Tidak hanya itu, Pimpinan DPRD juga diminta mengajukan permohonan pada Polresta Tebing Tinggi membuka kembali kasus duga-

an ijazah palsu a/n M Sjafri. Menyikapi hal itu, KPUD Kota Tebing Tinggi melalui Drs Salmon Ginting membenarkan adanya dua ijazah yang diajukan untuk persyaratan sebagai Calon Legislatif dan Calon Walikota. Namun keduanya tidak ada masalah sebab asli, karena setelah dicek, kedua institusi yang mengeluarkan ijazah mengakui ijazah itu benar dikeluarkan atas nama bersangkutan. “Jadi memang kedua ijazah itu tidak palsu, karena memang dikeluarkan secara resmi dan ada pengakuan dari institusi,” tandas Salmon.(asnawi)

Kunjungan Calon Walikota ke TST Puri

Rahudman: TST Akan Go Internasional MEDAN Malam sudah menunjukkan pukul 20.00. Namun di Jalan Puri, salah satu kawasan di Kecamatan Medan Area, sebuah kehidupan baru menggeliat. Ratusan orang baik tua-muda, punya tujuan sama. Menikmati segelas teh susu telur.

PM/BUDENK

Rahudman tengah berdialog dengan penikmat TST di Jalan Puri.

PM/BUDENK

Rahudman Harahap saat memenuhi permintaan berfoto bersama dengan pemilik Warung TST Buk Adek di Jalan Puri.

Minggu (14/3) malam kawasan TST di Jalan Puri tak banyak yang berbeda dari malam sebelumnya. Barisan kenderaan roda dua terparkir tak beraturan di sisi kiri kanan jalan yang tak lebih dari 4 meter. Gelak tawa dan sorak sorai para penonton tayangan bola pun masih juga kerap meramaikan suasana. Diantara keramaian para penikmat TST terlihat sosok Rahudman Harahap, tengah duduk asyik ditemani segelas minuman tenar itu di sebuah warung milik Buk Adek. Hal itu pula yang salah satunya membuat kawasan Jalan Puri bertambah ramai. Seorang Calon W alikota Medan 2010 – 2015 duduk di antara mereka.

Para penikmat teh susu telur pun tampak asyik berbincang lepas dengan Rahudman yang juga mantan Pj W alikota Medan. Berbagai persoalan dan masukan terdengar menjadi pembahasan malam itu. W arung buk Adek yang sebelumnya tenang, mulai terdengar penuh dialog. Menyelingi pembicaraan, Rahudman acap kali terlihat menyeruput TST melalui sedotan yang ada di atas mejanya. Semakin malam, pembicaraan pun semakin terdengar asyik. Tak jarang tawa terdengar dari Calon W alikota Medan yang berpasangan dengan Dzulmi Eldin itu. Buk Adek pun mulai tampak kelimpungan menyiapkan pesanan pengunjung yang tiada henti. “Malam ini alhamdulillah ramai. Bersyukurnya lagi, warung saya duduk Calon W alikota Medan. Itu kan luar biasa,” ucap Bu Adek yang masih terlihat sibuk menyiapkan pesanan pengunjung.

Teng, pukul 23.30, Rahudman yang telah menghabiskan minuman khas Kota Medan itu mulai mohon undur diri kepada pengunjung dan pemilik TST. Seperjalanan pulang Rahudman yang dikenal ramah dan dermawan, serasa tak hentinya menyambut jabatan tangan dari ratusan pengunjung. Malah tak jarang pria tampan itu memenuhi keinginan pengunjung dan pemilik warung TST untuk berfoto bersama. Begitu juga ketika Rahudman melintas di TST W ulan yang tak jauh dari warung buk Adek. “Senyumnya itu loh yang bikin kita senang. Kalau orang baik seperti itu, kita suka,” celoteh seorang ibu pemilik warung. “Orang TST kami tadi yang bayar pak Rahudman kok. Jadi calon walikota yang bandarin minum kami bang,” beber Rizal, salah seorang penikmat TST di Jalan Puri. Go Internasional Semakin ramainya penikmat TST men-

jadikan minuman ini sebagai ikon Kota Medan. Hanya saja, perhatian pemerintah masih dibutuhkan untuk memperkenalkannya ke dunia internasional. “Siapa warga Medan yang tak kenal TST? Karena TST, sudah menjadi ikon Kota Medan. Kedepannya, saya akan mengangkat TST sebagai ikon Kota Medan dan menjadi daya tarik wisata. Ini kan sebuah ikon jajajan malam di Medan,” terang Rahudman. Rahudman sangat yakin, dengan ditatanya TST sebagai ikon jajanan malam, akan mampu menarik wisatawan yang berkunjung ke Medan. “Karenanya, nantinya kita tata. Selain menjual TST nantinya warga bisa juga menjual cendera mata. Tentunya, hal itu akan menjadi daya tarik dan menjadi sumber pemasukan bagi warga setempat. Kita yakin TST akan mampu menyaingi Teh Tarik milik Malaysia. Itu sangat jelas,” ucap Rahudman lagi.(budi)

Jangan Eksploitasi PKL untuk Isu Pilkada MEDAN Calon walikota-wakil walikota Medan dan pendukungnya diminta untuk tidak membawa-bawa Pedagang Kaki Lima (PKL) sebagai isu dalam upaya mendapatkan simpati dan dukungan dari masyarakat. “Kalau tidak bisa memberi solusi dari persoalan PKL, lebih baik tidak usah membawa-bawa mereka untuk isu Pilkada Medan,” ujar Drs M

Menyajikan Fakta, Peristiwa & Fenomena Penerbit : PT. Posmetro Medan Pers (Harian Posmetro Medan) Chairman Komisaris Utama Komisaris Direktur Utama Direktur

: : : : :

H Rida K Liamsi MBA Marganas Nainggolan Ari Purnama Janopa Sihotang Syaiful Ishak

Pemimpin Umum/Pemimpin Perusahaan: Janopa Sihotang Wakil Pemimpin Umum : H Affan Bey Hutasuhut Pemimpin Redaksi : Maranatha Tobing Ombudsman: Vincent Wijaya Dewan Redaksi: Marganas Nainggolan (Ketua), Janopa Sihotang, H Affan Bey Hutasuhut, Maranatha Tobing, Ahmad Faisal Matondang, Alvin Nasution Wakil Pemimpin Redaksi: Ahmad Faisal Matondang, Alvin Nasution Redaktur Pelaksana : Jhonson Sibarani Assisten Redaktur Pelaksana : Budi Hariadi

Arifin, Kordinator Masyarakat Peduli W arga Pinggiran kepada wartawan di Medan, Senin (15/3) di Medan. Pernyataan itu disampaikan mengingat banyaknya calon W ali Kota/wakil W ali Kota Medan dan pendukungnya yang masih terus memanfaatkan PKL untuk mendapatkan simpati. Kata M Arifin, semua berlomba-lomba mengeluarkan pernyataan

Koordinator Liputan : Solideo Sembiring Ass Koordinator Liputan : M. Zulfadli Siregar Redaktur : Hendra Sembiring, Mangampu Sormin, Johasman Tarigan, Hiras Budiman Situmeang Reporter: Johan H Panjaitan, Nanang,Darwis Sinulingga, Pasta Tarigan, Elfitra Sihombing, Mula NH Tinambunan, Kali A Harahap, Jafar Siddik, Reza Wibowo, Ali Amrizal, Rusdi Nasution, Syahrul R Sihotang, Sahala Simatupang, Aswin Sekretariat Redaksi: Sekretaris Redaksi: Nurleni Dept Perwajahan, Pracetak & Artistik : Kadept. Perwajahan, Artistik : Simon Sinaga Ka.Bag: Dedy Syahputra

soal PKL, dan merasa peduli, tapi belum satu pun yang memberi solusi untuk mengatasi “Jadi, kita harapkan, jangan eksploitasi PKL. Biarkan saja mereka menentukan pilihannya sendiri dan bekerja tanpa diganggu. Kalau semua bicara dan semua sok jadi pahlawan, PKL itu sendiri akan bingung,” tandas pria yang juga alumni FISIP USU tersebut. M Arifin yang juga dosen

Kord Pracetak/Perwajahan : Ferry Sumarlen Kord. Mounting : Syafrizal Art/Graphis: Boniq Suhendar Tekhnisi, Maintenance dan IT: Joel E Simanjuntak Penjab Online : Rudi Eka S Simanjuntak Departemen Umum/Adm/Keuangan: Manager Umum/Sdm/Keuangan: Rudyanton M Sidabutar Kadept. Umum/Adm/Keu : Eva D Sitorus Kabag. Adm/Piutang : Nancy Paulina Departemen Sirkulasi/Pemasaran: Manager Pemasaran : Feri Agustika Kadept. Pemasaran: Advert B. Malau Kabag Pengembangan : Novi Syahputra

salah satu PTS di Medan itu yakin bahwa para PKL sudah pintar dan tahu siapa yang akan mereka pilih. Dari pergaulan dan pendampingan selama ini, Arifin yakin, PKL akan menjatuhkan pilihannya kepada figur yang sederhana atau calon yang keluarganya juga berlatar belakang pedagang serta memiliki kedekatan secara emosional dengan mereka.

Kord. Pengembangan : Indra S Lingga Kord. Ekspedisi : Oryza Pasaribu Kord. Distribusi : M Taufik Kabag. Adm/Piutang : Imelda Simbolon Departemen Iklan: Manager Iklan/EO : Losber Sihotang Ka.Bagian Iklan: Sri Kurniasih Kord. Adm/Piutang : Henny Siregar Kord. Pengembangan : Parsaoran Purba Kord. Design : Arif Budiman Penasehat Hukum : A Hakim Siagian M.Hum Tarif Iklan : Halaman 1 (Utama) Full Color Rp. 26.000 mm kolom, Hitam/Putih (B/W) Rp. 20.000/mm kolom, Halaman 8, 9 & 16, Full Color Rp. 15.000 mm kolom, Hitam/Putih (B/W) Rp. 10.000/mm, Ucapan Duka Rp.

Sebab, lanjut M Arifin, figur yang seperti itu akan lebih peduli dengan nasib PKL karena si calon itu sendiri sudah merasakan bagaimana perjuangan para PKL itu. “PKL kota Medan juga sudah cerdas, mereka tahu siapa sok peduli, siapa yang mau sok pahlawan dan siapa yang memanfaatkan mereka. Jadi, lebih baik PKL itu jangan dieksploitasi,” tandasnya.(ton)

8.000 mm kolom, Halaman Dalam (B/W) : B/W Rp. 8.000 mm kolom, B/W duka Rp. 5.000 mm kolom. Harga iklan ditambah PPN 10%. Harga Eceran Rp. 2.000 (dalam kota). Rekening a/n : PT. Posmetro Medan Pers, Bank Mandiri Cab. Tiara Medan Ac: 105-0003103441. Rekening a/n: Marganas Nainggolan Alamat Redaksi/Iklan/ Pemasaran: Jl.SM RAJA KM 8,5 No.134 Medan-Amplas, Telp (061) 7881661 Fax (061) 7881733.e-mail: pos_metro_medan@yahoo.com Perwakilan Jakarta: Jalan Raya Kebayoran Lama17 Jakarta Selatan, Telp. (021)-5349205, 5349206, 5349115. Fax. (021)-53490522. Pencetak : PT Medan Graindo, Jl.SM RAJA KM 8,5 No.134 Medan-Amplas Telp (061) 7881661 Fax (061) 7881733

PENGUMUMAN : Setiap menjalankan tugas peliputan, Wartawan POSMETRO MEDAN dilengkapi Surat Tugas atau Kartu Pers POSMETRO. Jika ada yang mencurigakan, silahkan hubungi call centre kami di 0812-6309088. Terima kasih


SELASA 16 MARET 2010

halo cewek 081269385081 : Cwox singel 28 thn,mnis.Mo cri gdis ato jnda,yg pntng dia stia.kl ad,hub aq ya.di tnggu. 081361533634 : Cow chinese 22 taon neh. Mao gadis. Yg kaya n gak pelit. Kalo mao call atau sms gw ya. 085270563026 : Pria singel,25 thn.cri cwek boru saragih simarmata.call/sms 081260075678 :Pria chinese 45 thn lajang. Cr pendamping hdp wanita chinese yg baik baik cantik hitam manis. Maaf...jgn iseng iseng ya? Ok PM. 081370979637 : Pria single 36thn. Wiraswsta. Cari - pingin knal wanita dewasa. Silhkn call, sms, mms. No msscll. Trims PM. 081362268826 : Cowok Chinese, 37 tahun, Cari Cewek. 081263922392 : Cwok Aries,26th n prnkn Indo.Ingn prhtn - ksh syg dar cwk yg stia,bk - mau nrm sy ap adny. Yg srius tlpn aj lngsng.D tungg, 085262558008 : Hai w cow chenes pengen kenalan sm cewek chenes yg baek2 08126473333 : Aku cowok,33 thn cari tmn co wok yg dewasa dan baik diatas 40thn. 085270274448 : Cowok Chinese, 28 thn, mencari cewek utk teman curhat semua umur. Thanks PM! 085270268284 : Sy duda 4Oth,cari pasangan hidup yg setia,jujur umr 26-35th gds/jnd sm aja. Trims PM 081375489486 : Laki2 duda.Indra 33thn islam tampang biasa aja.harmonis.cari janda untuk kekasih/pendamping. 085270988987 : Pria 26 tahun mendambakan seorang pacar yang cantik. 085262491047 : Co cri ce..irt,janda.tante.bebas umur,suku dan agama. 081263890212 : Aq ada tmn, pria umr 30 thn,cr wnt mslm,mns,pth, umr 20 th k ats khss mdn,utk jd tmn,yg serius hub 0816309633 : Cowok cari cewek chinese, janda. sms aja. 085720774478 : Laki 42 thn, Islam,bekerja, sdh mrd, cari wanita manis dan pengertian untuk tman curhat. 081269628971 : Aku cowok singel umr 29 mau cr tmn curhat 081370734057 : Hai saya cow usia 25thn,lg cr cew/pcr yg baik dan menerima saya apa adanya,call ato sms psti d bls.bt pm moga jaya slalu. 081275359516 : Hai nama u tequ aqu inqin cari cwe/shbt umr u 18 yq brminat sms lanqsuq d blz 085270905760 : Pria single 30 th sdrhana, mencari cewk untuk tman curht dn yg srius. 085261733366 : Hai w Cowok chenes, pengen kenalan sama cewek Chenes yg berumr 25thn keatas.OK 081376132223 : Pria 30thn cari wanita dewasa umur 40 thn ke atas.sms atau mms juga boleh ok 085766000659 : Aq cow 24 th g mau nyari pendamping hidup yg mau nrima aq apa adanya. 081260027577 : Saya Riwan, u 28,bATAk, miskin, tp baik, pengen cari cewek u 22 - 28. Yg baik. Bisa terima aq apa adanya, 081377198771 : Aq Mukhlis duda 31 thn mau cr pndmping hdup yg serius, no msscall sms psti di bls. 081265667526 : Hai saya cowk 22 thn,pengen kenal sama cewk yg dewasa.status gak penting.tlpn/ sms ja.PM maju terus. 081386105728 : Pria singel,nama gue john. Umur gue 25 thn,pinggin cr cewek buat jd dambaan hati gue. Sms aja,pasti di balas kok. Thanks PM 08126458444 : Pria mencari wanita cantik ditunggu. 1266126463547 : Pria 30 thn,muslim, kerja,cari gadis atau janda tampa anak yg dewasa. Khusus yg serius aja. Thenks PM

Beredar! Video Ciuman Hot Indra Brugman & Dewi Persik JAKARTA Penyanyi dangdut Dewi Persik tidak pernah jauh dari kontroversi. Setelah dikabarkan akan menikah siri lagi, baru-baru ini beredar di internet, video Dewi Persik tengah berciuman dengan Indra Brugman. Di video yang berjudul ‘Ada Apakah Antara Dewi Persik Dan Indra Brugman 3’ tersebut, Indra Brugman, pria yang selama ini digosipkan sebagai seorang gay itu, terlihat mencium bibir Dewi. Videoyangdipajangdisitus You Tube pada 12 Maret itu berdurasi 20 detik. Jika melihat keterangan di video tersebut, Dewi dan Indra memang melakukan adegan ciuman untuk sebuah film. Namun, ketika proses syutingsudahselesai,merekamasih berciuman. “Ada apakah antara dewi perssik & indra brugman? sewaktudishootingdandiluartake masih ada ciuman?,” demikian keterangan yang tertera di video itu. Selain video itu, masih terdapat tiga video lain yang memperlihatkan Dewi dan Indraberciuman.Duadarivideotersebutsepertinyabagiandarisyuting.Sedangkan video satunya lagi menampilkan mereka berlatih adegan ciuman.(bd/dc)

halo Cowok 081388962328 : Wanita singel parent, 33thn, muslim,sederhana,cari pendamping hidup yg seiman dan bertangug jwb. 114181306037974 : Wanita singel 23thn,mncri cow yg djdikn pndamping hdup.smz/hub aq y.tp yg udh mapan y. 123772784429186 : Cewk 2O thn,mnz n humoris.Mncri duda brusia 25-3O thn,cpt cmc maya ya? 081375276730 : Aku cewek 15 thn mau cari teman curhat cowok usia 16-17 thn. 085267083895 : Cewe simple,realitis. Cari cowok yg simple, ga neko2 buat serius..SMS tau Call pasti disambut baik. 1639895794320 : Aku cowok 35th meried, pgen cr tmn 30thn dr kalgn TNI/ polisinsjenisnya. thanks PM

halo Teman 081362288944 : Hai.nama q ade,aq cow pengen cr tmn cew..hub y ato sms aq bls dech. 081265566666 : Robi 35 thn ca ri tmn cowok yg baik 45thn 081374498822 : Saya pria usia 45 tahun,mau kenalan dengan cewek untuk dijadikan teman curhat,ditunggu. 085762085928 : Cowox nyari teman cowox buat sharing,sms/phones ok. 081361003036 : Q Eza 21 thn,cr temen kalo ada?.sms or call ja y pasti dtrima

Deg-degan Cium Bibir Indra Dalam video yang beredar, Dewi Persik dan Indra Brugman tampak sangat menikmati adegan ciuman bibir yang mereka lakukan. Padahal sebenarnya, saat melakoninya, Dewi mengaku, ia dan Indra sama-sama deg-degan, jantung mereka berdebar kencang. “Waktu itu memang saya dan Indra deg-degan, karena memang baru pertama kali (berciuman dengan Indra-red), dan digoda sama kru lain,” kata Dewi Saat dihubungi detikhot via ponselnya, Senin (15/3/2010). Suara detak jantung Indra dan Dewi terdengar saat beradegan ciuman. Mereka memakai clip-on (sejenis mic kecil-red) yang dipasang di dekat dada, sehingga suara detak jantung mereka terdengar jelas. “Jadi suara (detak jantung-red) Indra itu terdengar banget. Nah pas itu langsung digodain deh sama yang lain,” jelas Dewi. Untuk beradegan ciuman dengan durasi 1 menit 10 detik itu, Dewi mengaku tak perlu latihan. Lagipula, lanjut Dewi, ia dengan Indra sudah lama berteman akrab sehingga tak sulit menumbuhkan chemistry. “Saya nggak perlu latihan, kan sudah bisa. Jadi maunya langsung aja biar nggak berulang kali. Tapi yah beberapa kali diulang sama sutradara, katanya feel-nya belum dapet,” jelasnya.(ebi/eny)

Terbang ke Hongkong Sortir Adegan ‘Panas’ Dewi Persik tak ingin peristiwa payudara mengintip di film ‘Paku Kuntilanak’ terulang di film terbarunya ‘Tiran: Mati di Ranjang’. Dewi bahkan sampai ikut mengawasi proses pengeditan film. Dewi pun rela terbang ke Hongkong untuk ikut menyortir adegan-adegan ‘panas’ di film ‘Tiran: Mati di Ranjang’. “Aku ikut ke Hongkong untuk melihat pengeditannya. Biar nggak

kecolongan lagi kayak kemarin,” kata Dewi saat dihubungi detikhot lewat sambungan telepon, Senin (15/3). ‘Tiran: Mati di Ranjang’ bercerita tentang pasangan suami istri, Susan (Dewi Persik) dan Ody (Indra Brugman) yang baru pindah rumah. Rumah yang mereka tempati membutuhkan perabotan, salah satunya tempat tidur. Keduanya lalu membeli tempat

tidur. Namun tempat tidur yang mereka beli mempunyai kekuatan gaib. “Setiap Susan memegang ranjang itu pasti kemasukan mahkluk halus. Dan timbul keinginan berhubungan intim, padahal kondisi Susan lagi hamil,” jelas Dewi. Cerita lengkap film ‘Tiran: Mati di Ranjang’ bisa disaksikan mulai 1 April 2010 mendatang.(bd/dc)

CAPRICORN (22 Des-18 Jan) Hari ini kamu punya waktu santai untuk bisa mengerjakan hal-hal yang sering kamu tinggalkan. Kesehatan: Badan terasa bugar. Keuangan: Tetap stabil. Asmara: Dia memang ngga memiliki hati yang sepeka kamu.

AQUARIUS (18 Ja-18 Feb) Cobalah lebih hati-hati kalau mau bepergian karena situasi jalanan ngga selancar yang kamu bayangkan. Lebih baik jangan terburu-buru. Kesehatan: Kalau pikiran jernih, badan pun. Keuangan: Cobalah juga untuk mau berbagi. Asmara: Sama-sama saling merindukan.

PISCES (18 Feb-20 Maret) Ketenangan yang kamu cari selama ini adanya dalam dirimu sendiri. Kamu ngga bisa terus menerus menyalahkan lingkungan. Kesehatan: Batuk pilek. Keuangan: Cukupan aja. Asmara: Kesempatan untuk curhat padanya.

ARIES (21 Maret-19 April) Kamu akan menghadapi situasi lingkungan yang hiruk pikuk dan penuh dengan kejutan. Kesehatan: Cukup fit. Keuangan: Sementara ini keinginan belanja harus diredam dulu. Asmara: Agak membingungkan.

TAURUS (20 April-20 Mei) Kamu memang tegas dalam mengambil keputusan. Tapi itu bukan berarti kamu menutup diri. Kesehatan:Jjangan tidur terlalu larut malam kalau ngga mau kesiangan dan lemas. Keuangan: Ada saja pemasukan tak terduga. Asmara: Bersamanya semua jadi lebih mudah.

GEMINI (21 Mei-21 Juni) Hari yang cukup kamu tunggu-tunggu karena kamu akan kedatangan pihak keluarga besar Kesehatan: Gosok gigi sebelum tidur kalau ngga mau punya masalah dengan gigi. Keuangan: Banyak Pengeluaran tak terduga. Asmara: Makin sayang sama si dia.

CANCER (22 Juni-22 Juli) Perubahan kecil yang kamu rasakan belakangan ini semakin berat kamu hadapi karena kamu menjalankannya sendiri. Cobalah untuk berbagi. Kesehatan: Pertahankan untuk rutin berolahraga. Keuangan: Harus diatur ulang. Asmara: Kamu lagi membutuhkan kehadirannya.

LEO (23 Juli-22 Agus) Hari ini kamu boleh kok bermalasmalasan karena kewajiban dan janji yang dibuat sudah kamu selesaikan. Kesehatan: Minim es terus juga ngga baik lho untuk kamu yang lagi kurang fit. Keuangan: Mencukupi. Asmara: Menghabiskan waktu berdua.

VIRGO (22 Agus-22 Sept) Tanpa perlu banyak berkata-kata, kamu bisa menginspirasi banyak orang dari perilaku yang kamu tunjukkan. Kesehatan: Sarapan pagi itu perlu. Keuangan: Budget dapat diatur dengan baik. Asmara: Kepercayaan dan komunikasi adalah kunci utama.

LIBRA (23 Sept-23 Okt) Kamu akan diundang akan suatu acara namun malas menghadirinya. Kesehatan: Sering lemas karena suka telat makan. Keuangan: Budget liburan harus direncanakan sejak saat ini. Asmara: Tak kenal maka tak sayang.

SCORPIO (24 Okt-21 Nov) Sibuk sana sini membuatmu lupa kalau ada beberapa hal yang seharusnya kamu selesaikan hari ini. Kesehatan: Sedikit pilek. Keuangan: Jangan mudah tergoda obral. Asmara: Kamu banyak belajar kesabaran darinya.

SAGITARIUS (23 Nov-21 Des) Perjalanan dengan beberapa orang membuatmu belajar banyak hal dan mampu memandang dunia dari sisi yang berbeda. Toleransimu pun akan semakin besar. Kesehatan: Badan bugar. Keuangan: Terus menabung. Asmara: Kebersamaan membuat saling mengerti.


CMYK

HALAMAN

10

sambungan panggung hukum

Klik

SELASA, 16 MARET 2010

www.posmetro-medan.com http://epaper.posmetro-medan.com

Uang Proyek Disimpan di Rekening Pribadi Camat Sidang Dugaan Korupsi Mantan Camat Medan Perjuangan MEDAN Sidang dugaan korupsi dana pemeliharaan saluran drainase (pengorekan parit), kembali digelar di PN Medan, kemarin (15/3). Terdakwa Syaifuddin Harahap, mantan Camat

Medan Perjuangan, mengaku jadi korban ulah atasan dan tak mengelak menyimpan sisa dana di rekening pribadi. Pengakuan pria bergelar

>> Baca di Hal 10

PM/JPNN

UPAYA PENGAPUSAN BECAK : Menyusul wacana Dishub akan menghapus sejumlah becak bermotor di Medan, para abang becak di Kota Ambon kemarin turun ke jalan akibat kebijakan zona larangan becak.

Buruh Aqua Berastagi Mogok Manajer Didesak Mundur Produksi Lumpuh Total, Kerugian Miliaran Rupiah

Nyepi, 16 Napi Dapat Remisi MEDAN Dalam rangka perayaan Hari Raya Nyepi, 16 narapidana beragama Hindu memperoleh remisi khusus (RK) atas masa hukuman. Dari mereka, 3 diantaranya dapat menghirup udara segar dikarenakan masa hukumannya telah habis setelah dipotong remisi. Pengumuman remisi khusus tersebut dilontarkan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut, Elly Lukmansyah pada (15/3) siang. Disebutkannya, persentase yang mendapatkan remisi sebesar 0,18 persen dari jumlah 15.415 narapidana (napi) dari total keseluruhan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (LP) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) di jajaran Depkumham Sumut. “Ke-16 napi itu diberikan remisi dikarenakan berkelakuan baik selama menjalani pembinaan

>> Baca di Hal 10

Dugaan Korupsi BPN Sumut

Potongan 7 Persen Masih Misteri

BERASTAGI Sedikitnya, 300-an buruh harian lepas, tenaga kontrak dan karyawan pabrik air mineral PT.Tirta Sibayakindo (Danone Aqua) di Jl.Jamin Ginting, Doulu, Berastagi, mogok kerja kemarin (15/3). Mereka menuntut manajer SDM, Joko D.Herlambang mundur. >> Baca di Hal 10

PM/DOK

Syaifuddin Harahap saat disidangkan.

MEDAN Sidang dugaan korupsi proyek Program Pembaharuan Agraria Nasional (PPAN) dengan terdakwa Direktur Landreform Badan Pertanahan

Nasional (BPN) Pusat, Ir.Horasman Sitanggang, digelar kembali di PN Medan, kemarin (15/3).

>> Baca di Hal 10

PM/AMRY

Karyawan PT. Tirta Sibayakindo dalam aksinya meneriakkan Joko (foto kiri) turun dari jabatannya.

Skandal Korupsi Pemilihan Deputi Gubernur Senior BI

Panda Wajibkan Pilih Miranda Gultom

Miranda Swaray Goeltom

PM/INT

JAKARTA Politisi PDIP Panda Nababan berperan penting dalam pemenangan

PM/INT

Panda Nababan

Miranda Swaray Goeltom di pemilihan Deputi Gubernur Senior (DGS) BI. Panda yang meminta

anggota FPDIP di Komisi IX memilih Miranda. “Panda yang mengatakan wajib memilih Miranda karena ini instruksi partai. Kalau tidak, bisa dipecat,” terang Williem Tutuarima, salah satu anggota Komisi IX penerima cek perjalanan. Politisi PDIP ini mengatakan hal itu saat diperiksa sebagai saksi di persidangan Dudhie Makmun Murod di Pengadilan Tipikor, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Senin (15/3). Williem mengatakan, pada mulanya semua anggota Komisi IX dari FPDIP yang berjumlah 18 orang di-briefing di ruang FPDIP di Gedung Nusantara I. Saat itu, kata Williem, Ketua FPDIP Tjahjo Kumolo, dan

PM/DOK

Horasman Sitanggang di kursi pesakitan.

Napi Narkoba Tak Lagi Dapat Remisi JAKARTA Menkum HAM Patrialis Akbar memastikan tidak akan ada lagi remisi untuk terpidana kasus terorisme dan narkoba. Alasannya banyak eks narapidana kasus tersebut yang justru kemudian mengulangi perbuatannya.

“Tahun ini dan selanjutnya ke depan. Kita akan sangat ketat nanti di dalam prosedur pemberian pengampunan ini, sebab kejahatannya sudah luar biasa. Ternyata setelah diampuni kok mengulangi lagi

>> Baca di Hal 10

>> Baca di Hal 10

3 Jenderal Polisi Disebut jadi Makelar Kasus Mantan Kabareskrim, Komjen Pol Susno Duadji, kembali jadi sorotan. Usai kasus Century, dia kembali mengungkap adanya 3 jenderal polisi yang jadi makelar kasus di Polri. Mabes Polri pun menantang Susno untuk buka-bukaan.

Mabes Tantang Susno Ungkap

PM/JPNN

Susno Duadji dengan latar fotonya di cover buku 'Bukan Testimoni Susno'.

KADIV Humas Irjend Edward Aritonang mengatakan, sangat menyambut baik dengan apa yang disampaikan Susno. Dirinya juga menegaskan kalau proses pemeriksaan terhadap kasus pajak itu sudah transparan. “Saya sudah berikan tanggapan, bahwa betul Polri menyidik kasus salah seorang karyawan dari Ditjend pajak, dimana penyidikan diawali adanya bukti permulaan adanya transaksi keuangan. Proses sudah dilakukan secara

transparan, transaksi yang berjalan dalam rekening ini, diperiksa satu persatu, dengan kejaksaan, dan yg 400 itu yang terindikasi adanya pidana, yang tidak ada indikasi gimana bisa menindaklanjuti,” ujarnya Edward di Mabes Polri, Jakarta, Senin (15/3). Kadiv Humas mengatakan, yang terindikasi adalah uang sebesar Rp 400 juta hasil money laundring dan mengatakan saat ini

>> Baca di Hal 10


SELASA 16 MARET 2010 Uang Proyek Disimpan...

Buruh Aqua Berastagi Mogok Manajer Didesak Mundur Aksi penyetopan sepihak proses produksi itu dilakukan para pekerja karena Joko dianggap bertindak sewenang-wenang. Aksi dimulai sejak pukul pukul 05.00. Seperti telah direncanakan, pekerja di empat bahagian project produk, serentak tak melanjutkan pekerjaan mereka. Namun aksi baru sebatas di tempat kerja masing-masing. Aksi terbuka baru dimulai sekitar pukul 08.00, saat pekerja yang masuk pagi bergabung dengan rekan rekan mereka. Bahkan para staf yang biasanya bekerja di dalam kantor, juga memilih berada di barisan pengunjuk rasa yang menggelar aksi di depan pintu masuk utama pabrik. Teriakan dan berbagai kecaman di spanduk yang terpajang di sepanjang pagar, berisi desakan mundur kepada Joko. Menurut koordinator aksi sekaligus Pengurus Daerah Serikat Pekerja PTTirta Sibayakindo Sumut,Yono, pekerja meminta manajemen

segera melakukan pemutusan hubungan kerja kepada Joko. Jika tidak, pekerja akan terus melakukan aksi mogok yang pastinya akan berdampak pada kinerja produksi pabrik air mineral itu. Sementara, Joko mengaku tak habis fikir dengan tuduhan pekerja. Menurutnya, apa yang dilakukannya merupakan ketentuan seperti yang digariskan perusahaan. Lagian, sambung Joko, selama ini dia tidak pernah menerima protes secara resmi dari pekerja atau berupa perundingan soal ketenagakerjaan. Dasar itu, dia menilai aksi pekerja sangat subjektif. Sama kerasnya dengan tuntutan ratusan pekerja yang hendak melengserkannya, Joko mengaku tak takut terhadap tuntutan buruh. Dia pun menantang pekerja untuk menyertnya ke pengadilan yang mengatur soal ketenagakerjaan bila kinerjanya selama ini tak sesuai dengan koridor yang berlaku. “Kalau benar ngapain saya takut.

Mau dibawa ke pengadilan pun saya siap, karena memang apa yang saya lakukan saya kira tidak menyimpang dan memberatkan pekerja,” ujar pria berkulit sawo matang itu. Sayangnya, pekerja tetap menuntut Joko lengser. Bahkan tawaran awal yang manajemen yang siap mengakomodir tuntutan pekerja dengan menarik Joko ke kantor pusat di Jakarta, tidak digubris. Bukan hanya ingin melengserkan saja, pekerja juga meminta Joko dipecat. “Kami akan terus lakukan mogok sampai tuntutan kami untuk memecat Joko berhasil. Kami minta pimpinan di Jakarta segera datang untuk memfasilitasi permintaan kami,” teriak pekerja bergantian. Selain soal aksi sewenangwenang Joko, pekerja juga meminta perusahaan tak menggunakan kamera tersembunyi (CCTV) di wilayah kerja. Sayangnya, manajemen PT.Tirta Sibaya-

kindo yang mempekerjakan sekitar 530 pekerja, belum memberikan keterangan resmi. Sementara aksi mogok pekerja yang dikawal polisi secara ketat terus berlangsung sambil menunggu kehadiran Vice President PT Danone Aqua dari Jakarta yang rencananya akan hadir Senin (15/3) sore dari Jakarta. Aksi itu jelas merugikan perusahaan dan nilainya diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Biasanya, kata sejumlah pekerja, produksi air mineral itu diproduksi cukup banyak dengan perincian Aqua Galon 19 Liter mampu diproduksi sebanyak 23 palet tiap shift kerja atau selama 7 jam. Dengan kata lain, sekitar 146.832 liter air mineral mampu diproduksi dari bahagian produksiAqua Galon per shiftnya. Sementara untuk Aqua ukuran 1.500 ml, 98 palet per shift dengan perincian, 1 palet=84 box dan 1 box=12 botol. Untuk Aqua ukuran 600 ml, diproduksi 140 palet per

Namun sesaat setelah pemilihan selesai, Willem mengaku diminta datangkeruanganDudhie.Diruangan Dudhie dia menerima cek perjalanan. Namun itu dibantah, politisi PDIP Dudhie Makmun Murod. Terdakwa kasus suap pemilihan DGS BI ini, membantah jika pembagian cek perjalanan dianggap sebagai bantuan dana kampanye dari partai. “Saya tidak pernah bawa-bawa nama partai, apalagi menyebut untuk kampanye,” bantah Dudhie dalam sidang. Dudhie mengatakan itu untuk menanggapi pengakuan koleganya sesama anggota FPDIP di Komisi IX, Williem Tutuarima dan Sukarjo Hardjosuwiryoyangsedangdijadikan saksidipersidangankasusnya.Williem mengaku, saat menerima 10 lembar cek perjalanan senilai Rp 500 juta, Dudhie menyebut itu sebagai bantuan dana kampanye dari partai. “Katanya bantuan dari partai untuk biaya kampanye,”akuWillemsaatbersaksi. Pengakuanhampirsamajugadatang dari Sukardjo. Politisi PDIP ini mau menerima 4 lembar cek perjalanan senilaiRp200juta,karenacektersebut disebut sebagai bantuan dana kampanye. “Saya baru tahu kalau ini terkaitpemilihanDGSBIsaatdiperiksa di KPK,” papar Sukardjo yang mengakusudahmengembalikanuang yang diterimanya ke KPK. Dalamkesempatanitu,Dudhiejuga membantah membagi-bagikan cek di ruangannya.“Cobasaudaraingat-ingat lagi apakah benar di ruangan saya,”

protes Dudhie ke Williem. Mendapat pertanyaan itu, Williem tidak menjawab. Kepada hakim dia tetap pada keterangannya yang meyakini menerima cek tersebut di ruangan Dudhie. Dalam kesaksian vice president HSBC, Tripudjo Putranto, kelompok keagamaan mereka yang beragama kristiani pada suatu waktu hendak melakukan ziarah ke Israel. Ziarah itu diikuti sekitar 30 anggotanya,denganbiayaUSD1.800 per-orang. Salah satu anggota kelompok mereka, Yani, kemudian menyerahkan2lembarcekperjalanan senilaiRp100jutasebagaibantuandana perjalanan tersebut. “Diberikan oleh Engelina A. Pattiasina. Menurut Ibu Yani, Bu Pattiasina anggota DPR dari PDIP,” jelas Tripudjo dalam kesaksiannya. Dalam dakwaan Dudhie, disebut Engelina juga menerima cek perjalanandariDudhiesebagaiimbalan pemenangan Miranda dalam pemilihan DGS BI. Engelina menerima 10 lebar TC BII senilai Rp 500 juta. Sidang dengan terdakwa Dudhie akan dilanjutkan pada Jumat 19 Maret 2010, dengan agenda masih pemeriksaan saksi-saksi. Terpisah, kasus yang melibatkan sejumlah politisi PDIP agaknya membuat Megawati Soekarnoputri gerah. Ketua Umum PDIP ini pun mempertanyakan kredibilitas KPK. Keraguan Megawati terhadap kredibilitas KPK disampaikan saat membuka Konferensi Daerah III

shift dan Aqua kemasan 240 ml (aqua gelas) dihasilkan sekitar 147.000 kemasan per shift). Selain kerugian yang dialami PT Tirta Sibayakindo, pihak ekspedisi juga mengalami hal yang sama karena tertahannya angkutan mereka di lokasi pabrik akibat tak ada barang bawaan. Begitu juga soal pasokan Aqua ke beberapa wilayah seperti Aceh, Medan, Pekan Baru, terancam terganggu. Sebaliknya, aksi itu menguntungkan pengguna jalan MedanBerastagi. Pasalnya, selama ini, dengan aktifitas produksi 24 jam, truk-truk pengangkut air mineral dari lokasi pabrik ke Medan itu diketahui sangat menggangu perjalanan warga. Namun dengan tak berjalannya ratusan truk pengangkut itu, suasana jalanan Medan-Berastagi sebaliknya tampak lancar. Ancaman truk terbalik dan diborongnya jalan, tak ditemukan sejak pagi sampai sore kemarin.(nanang/amry)

Panda Wajibkan Pilih Miranda Gultom sekretaris FPDIP Panda Nababan berbicara bergantian yang intinya menyampaikan sikap partai dalam pemilihan DGS BI. Dari 3 calon yang ada, yakni Miranda Swaray Goeltom, Hartadi Sarwono, dan Budi Rochadi, partai sudah menyepakati memilih Miranda. Atas pilihan itu, Panda memintasemuaanggotaFPDIPdiKomisi IX untuk mengamankan keputusan partai untuk memenangkan Miranda. Selanjutnya, beberapa minggu sebelumdilakukanfitpropertestcalon DGS BI di Komisi IX, digelar pertemuan di Bimasena Club di Hotel

Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan itu dihadiri Panda, Tjahjo, Max Moein, Agus Condro, DudhieMakmunMurod,danWilliem sendiri. Miranda juga hadir. “Dalampertemuanitudiperkenalkan Miranda dan penyampaian visi misi,” terang Williem. “Panda kembali mengatakan untuk memilih Miranda lagi,”imbuhWillemyangmengakusudahmengembalikancekperjalanansenilaiRp500jutayangdiaterima.Dalam duakalipertemuanitu,diakuiWilliem, memang tidak pernah disinggung soal imbalan jika memenangkan Miranda.

Potongan 7 Persen Masih Misteri Jaksa penuntut umum, Juni Hariaman SH yang menghadirkan saksi Kepala Kantor BPN Deli Serdang mengakutidakmengetahuiadanyadua surat dalam satu pengerjaan bidang pengukuran. Dimana, satu surat penugasan pada pengukur dan surat kwitansi pembayaran pada 16 tenaga pengukur yang sama sekali tidak bekerja atas proyek PPAN tersebut di wilayah Kabupaten Deli Serdang. Ketidaktahuan itu, terungkap saat Atmansyah,selakukepalakantorBPN DeliSerdangdihadirkanuntukdimintai kesaksiannya. Dalam proyek yang terindikasikorupsisebesarRp23miliar itu,Atmansyah, mengaku tak tahu ada pemotongan7persenatasdanaproyek. Atmansyah mengakui, dia dapat honorRp10ribuperbidangdari10ribu bidang yang dikerjakannya dalam pengerjaan pengukuran di Kabupaten Deli Serdang. Selain honor tersebut, ia juga mengaku mendapat dana taktis sebesar Rp 30 juta. Padamajelishakimjuga,Atmansyah mengaku mengetahui adanya pemotongan 7 persen tersebut setelah diberitahukan Dra Helen Napitupulu, selakubendaharapembantudiinstansi yang dipimpinnya itu. Memang, sebelumnya Atmansyah menghadiri rapatyangdigelarKAKANWILBPN SUMUT, Ir Horasman Sitanggang sebelum proyek PPAN tersebut dimulai pengerjaannya. Senada, Julharis, Kepala BPN Kabupaten Madina, juga mengaku tidak mengetahui, siapa penggagas pemotongan 7 persen dalam proyek PPAN tersebut. “Saya saat rapat itu datangnya terlambat majelis. Ketika

saya masuk, suasana rapat sudah seakan tak formil lagi,” kata Julharis juga memberikan kesaksian. Begitu juga dengan apa yang diakui RobinsonSimanjuntakdanDraHelen Napitupulu yang lebih awal dimintai keterangannya saat persidangan digelar. Pada majelis hakim yang dipimpin Asmui SH itu, Robinson mengaku mengetahui adanya pemotongan 7 persen dari anggaran proyekpengerjaanPPANtersebutdari Kepala TU Kanwil BPN Sumut. Diakui Kabid Penyuluhan Pertahanan Labuhan Batu/Rantau Prapat itu, saat rapat digelar, dia mendapat perintah dari Horasman untukmembuatnotulenrapat.Dan,saat rapat digelar, tidak mengetahui siapa pencetus soal pemotongan 7 persen dari anggaran PPAN. Disebutkannya juga, sebelum proyektersebutdimulaipengerjaannya. Ia sendiri melakukan penyuluhanpenyuluhan sebanyak lima kali. Hal senada pun juga diakui, Dra Helen Napitupulu mengaku mengetahui adanya potongan 7 persen setelah menerima honor petugas pengukur di Deli Serdang dari Ruslan selaku bendahara kanwil BPN Sumut. “Setahu saya pemotongan 7 persen tersebut dari kanwil untuk biaya administrasi,” beber Helen. Akan tetapi, Helen mengaku tidak mengetahuisecarapastisiapapencetus adanyapemotongan7persentersebut. Usai mendengarkan keterangan dari 4 saksi yang dihadirkan JPU tersebut. Majelis hakim kembali menunda sidang masih dengan agenda yang sama.(johan)

PDIP Sulawesi Selatan, di Hotel Makassar Golden, Jl Pasar Ikan, Makassar. “Apakah orang-orang di dalam KPK itu lebih baik dari orang yang ditangkapnya? Dan apakah mereka bisa memperlihatkan komitmen dan konsistensinya sebagai penegak hukum?” ujar Megawati. Di tempat yang sama, Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait, juga mengaku heran dengan penyelidikan dugaan suap dalam pemilihan Miranda Goeltom. Kasus tersebut tiba-tiba saja ramai kembali bersamaan dengan b Sekadar diketahui, sejumlah kasus dugaansuapdalampemilihanMiranda Goeltom sebagai DGS BI telah menyeret politisi PDIP Dudhie Makmun Murod sebagai tersangka. Dalam persidangan Dudhie, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam dakwaannya menyebut 19 nama politisi PDIP yang menerima cek perjalanan, diantaranyaPandaNababan.Menurut JPU, Dudhie diperintahkan Panda Nababan mengambil dan membagikan titipan traveller’s cheque senilai Rp9,8miliar.(dc)

sarjana sosial itu, diucapkannya dalam sidang dugaan korupsi sebesar Rp600 jutayangberagendakanmendengarkan keterangan saksi yakni mantan Kasubdis di PU Medan, Ir Parlaungan Lubis dan Mantan Kabag Tapem Pemko Medan, Damikrot Harahap. Selain mendengarkan keterangan keduapejabatPemkoMedanitu,sidang juga digelar untuk mengkonfrontir Syaifuddindengankeduasaksi.Sidang dimulai dengan mendengarkan keterangan Syaifuddin. Katanya, pengorekanparitdiKecamatanMedan Perjuangan seperti yang didakwakan JPUpadanya,berawaldarikedatangan IrParlaunganLubispada24Desember 2007 lalu. Parlaungan menemuinya untuk membicarakan proyek pengerjaan drainase di kecamatan yang dipimpinSyaifuddin. “SaatituParlaungandatangpadasaya. Katanya, dia dihunjuk untuk proyek pengerjaan pemeliharaan drainase di Kecamatan Medan Perjuangan. Dan, Parlaungan sendiri mengaku dihunjuk dan diperintah Damikrot untuk menemuisaya,”ujarSyaifuddin,Senin(15/ 3)siang.Bukanitusaja,Parlaunganjuga mengaku,dalamproyekpemeliharaan itu, tiap kecamatan di wilayah Pemko MedanmendapatkucuranRp600juta. PengakuanituditanggapaiParlaungan. Menurutnya,ucapanSyaifuddinbenar dandiajugamengakuditunjukDamikrot sebagaipengelolaproyekpemeliharaan parittersebut. Tapi keterangan keduanya dibantah Damikrot. Mengenakan stelan safari hitam kecoklat-coklatan, Damikrot berkata, “Saya tidak tahu Pak Hakim. Saya tidak ada memerintahkan mereka.” Mendengar itu, Syaifuddin yang dudukdikursipesakitanmenjadigerah. PadamajelishakimyangdipimpinAsmuiSH,mantancamatberkumisklimis ini kembali menampik pengakuan Damikrot.“TidakbenardiaPakHakim. Diasendiriyangperintahkansaya,baik lewat sms dan telepon. Bahkan, koordinasinyajugadariHandyTalky,” beber Syaifuddin bernada tinggi. Pada majelishakimjuga,Syaifuddinmengaku sisauangatasproyekpemeliharaanparit

sebesar Rp 600 juta tersebut, sudah dikembalikannya pada melalui Bank Sumut. Tapi, saat JPU menyinggung sisadanaRp180jutadisimpankemana, Syaifuddin mengaku menyimpan sisa uang tersebut ke Bank BRI atas nama sendiri,sebelumdikembalikanpadakas Pemko Medan. Masih dalam persidangan itu juga, Syaifuddinmengakusamasekalitidak mengetahuiTupoksi(tugaspokokdan fungsi) atas proyek itu. Dan, dalam pengerjaannya, ada 2 dari 9 kelurahan yang belum terselesaikan. “Mau bagaimanalagiPakHakim?Sayadapat perintah dari atasan atas proyek pengerjaanparittersebut.Harusselesai sebelumkedatanganSBYyangsaatitu akan datang ke Medan. Saat itu, saya kurang mengerti bagaimana Tupoksinya dikarenakan saat itu tidak ada sosialisasi,”bebernyalagi. Namun ucapan itu kembali dimentahkan Damikrot yang berkata sosialisasitelahdigelardibeberapahotel dan di Asrama Haji Medan. Usai mendengarkan keterangan sekaligus konfrontirterhadapduasaksiitu,majelis hakimkembalimenundasidangpekan depan. Agendanya mendengarkan keterangan saksi meringankan yang dihadirkan terdakwa yakni, mantan Camat Belawan, Ridho Reza Fahlevi yang sudah bebas setelah dihukum 1 tahun lebih dalam kasus yang sama. Sekedar mengingatkan, dalam dakwaanjaksasebelumnya,Syaifuddin dijerat dua pasal berlapis, yakni Pasal 2 ayat(1)joPasal18UURINo.31tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi, sebagaimana telah diubahdenganUURINo.20tahun2001 tentang perubahan atas UU RI No.31 tahun 1999 Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPjoPasal65ayat(1)KUHP.Dan keduaPasal3ayat(1)joPasal18,karena terindikasi telah merugikan negara sebesar Rp 180 juta, atas proyek pengorekanparitdiKecamatanMedan Perjuangan. Pelaksanaan proyek Pemko Medan ada memberikan dana anggaran pengorekan parit sebesar Rp 10 miliar rupiah dari dana APBD 2007.(johan)

Nyepi, 16 Napi Dapat Remisi

dia,” jelas Patrialis di Kantor Kepresidenan di Jl Medan Merdeka Utara, Senin (15/3). Tidak adanya remisi dan grasi ini pun sudah dibicarakan dengan pihak terkait. “Bahwa buat terpidana narkoba dan terorisme enggak ada grasi lagi. Lah remisi aja juga enggak ada,” terangnya.(int)

dirutanmaupundiLP,”timpalHumas Depkumham P Siagian pada POSMETRO MEDAN. Dibeberkannya, dari 16 napi itu, 6 napi mendapatkan pengurangan hukuman 15 hari, 6 mendapatkan remisi 30 hari dan 1 napi menerima remisi satu setengah bulan. “Tiga napi mendapat remisi bebas karena masa hukumannya telah habis setelah dipotong remisi,” beber Siagian lagi. Berdasarkan unit pelaksana teknis (UPT) di jajaran Kanwil Kementerian HukumdanHAMSumut,narapidana

yang mendapatkan remisi banyak yangberasaldariRutanTanjungGusta Medan yakni delapan orang. Sisanya dari LPKlas ITanjung Gusta Medan 4 orang,LPAnakTanjungGustaMedan 3 orang dan LP Binjai 1 orang. RemisiinidisampaikandalamSurat keputusan Kakanwil Kementerian HukumdanHAMSumutnomorW21235.PK.01.01.02 Tahun 2010 tertanggal 9 Maret 2010. Untuk pemberianremisiini,dimulaipada(16/ 3) yang akan digelar di LP Anak TanjungGusta.(johan)

mantan Kapolda Jawa Barat itu lebih lanjut memiliki kedekatan dengan orang nomor dua ditubuh Polri. “Dia dibekingi orang kuat. Orang nomor dua di Polri. Karena kalau bekingnya Kompol atau Kombes dia nggakbakalberanimain-maindengan Direktur.Kalaubekingnyadirektur,dia nggak bakal berani main-main sama Kabareskrim. Karena bekingnya orangnomorduadiPolrimakanyaKabareskrim juga nggak berani,” ujarnya. MenurutSusnodirinyamendapatkan keterangan bahwa uang senilai Rp 25 milliarituakhirnyadinyatakansebagai milikAndiKosasihyangdititipkannya di rekening GayusTTambunan untuk dana pembelian sebidang tanah.

“Masa mau beli tanah pakai menitipkan uang segala. Ke rekening orang lagi. Menitipkannya sejak satu tahun yang lalu lagi. Logikanya, kalau mau beli tanah, ya titip saja dicarikan tanah.Kalausudahdapattanahnyabaru dikasih uangnya.Atau dibayarkannya sendiri ke yang punya tanah,” tegas Komjend Susno meragukan alasan dana itu milikAndi Kosasih. Selainmenudingnamaorangnomor dua di tubuh Polri, Susno juga mengungkap keterlibatan nama beberapa mantan jajarannya di Direktorat II Ekonomi Khusus Bareskrimyang‘bermain’dalamkasus itu, mereka adalah Kompol A dan Kombes E. Sedangkan tiga jenderal

yang dituding Susno menjadi Markus di Polri adalah AKBP M, Brigjen EI dan Brigjen RE. Keterlibatan mereka, menurut Susno adalah turut menikmati uang senilai Rp.25 milliar, yang diduga merupakan hasil kejahatan korupsi dana wajib pajak. “Uang Rp.25 milliar itu ternyata dicincai. Dibagi-bagi oleh mereka. Makanyauangitudibuatsebagaimilik Andi Kosasih. Saya nggak bisa bilang mereka masing-masing dapat berapa. Dan siapa-siapa saja yang menerima. Nantisayadibilangnuduhlagi.Biarkan sajaitujaditugastimpemburumalaikat, eh mafia hukum. Percuma mereka digajiuntukitu,”pungkasnya.(int)

Napi Narkoba ...

Mabes Tantang Susno Ungkap berkasnya sudah P21. Kadiv Humas juga mengatakan jika memang ada indikasimafiahukumdikasustersebut, silahkan Susno buka-bukaan. “Kalau di sana terindikasi ada mafia ya silahkan saja dibuka, Polri siap dan Polrisiapterimamafiakasusuntukmelakukanpenyidikan.Polribukanhanya lips service untuk memberantas markus di Polri. Polri juga sudah siapkan satgas untuk dukung (pemberantasan) mafia kasus,” tegas Kadiv Humas. Menanggapi pernyataan Susno, Kadiv Humas juga mengatakan sangatwelcomedenganhalitu.“Sangat welcome dengan apa yang disampaikan oleh Komjend susno. Di Bareskrim sudah didata siapa-siapa

yang pernah bermain, kita sudah berikan kartu kuning. Kalau masih memelihara markus ya akan dikenakan sanksi,” pungkasnya. Sebelumnya, Susno menceritakan, pernah membekukan uang senilai Rp 25 milliar hasil kejahatan korupsi dana wajib pajak. Tapi kemudian setelah dirinya tak menjabat sebagai Kabareskrim, uang tersebut ada yang mencairkan. “Katanya karena uang itudiakuisebagaimilikAndiKosasih,” ungkap Susno di kediamannya di Cinere, Jakarta, Senin (15/3). Andi Kosasih kemudian diketahui Susno sebagai pengusaha. Dia, menurutpengakuanmantananakbuah Susno tersebut disertai penelusuran


BISNIS H A L A M A N 11

SELASA, 16 MARET 2010

PW Muhammadiyah : Fatwa Rokok Haram Tak Mengikat

Dosen UMSU Sungkan Merokok

Komunitas EO di Medan Bentuk APARA MEDAN Komunitas penyelenggara acara di Medan sepakat bersatu demi menyuguhkan event yang kreatif, inovatif dan profesional. Sebab harus diakui, banyak artis atau grup band yang mengaku kecewa bekerjasama dengan Event Organizer (EO) yang tidak mempunyai organisasi berbadan hukum dan bekerja tidak profesional. “Tentunya, kami yang memiliki badan hukum dan telah berulangkali mengerjakan even yang berkaitan dengan artis atau hiburan, merasa dirugikan oleh orang-orang yang mengaku EO tersebut,” keluh Herwin Kampusi, Ketua Asosiasi Perusahaan Penyelenggara dan Pelaksana Acara (APARA), yang terpilih secara aklamasi, usai Kongres forum tersebut di Garuda Plaza Hotel, kemarin (14/3). Herwin yang menjabat ketua untuk periode 2010-2013 menegaskan, banyak EO di Medan tertipu dengan oknum-oknum yang tidak profesional dan tak memiliki badan hukum tersebut, sehingga klien kecewa dengan pekerjaan mereka. Sebutnya, dengan terbentuknya forum ini maka diharap anggota akan lebih terarah untuk kesejahteraan dan menjamin klien dalam menyelenggara-

kan event. “EO di Medan yang tercatat sekira 75 dan sementara tergabung di wadah ini baru 22. Ke depan, diimbau agar yang lainnya ikut sehingga muncul inovasi dari yang baru supaya terjadi persaingan sehat dan ide kreatif yang baru. Bahkan dengan usaha yang memiliki badan hukum dan pekerjaan yang baik, tentu artis akan puas,” sebut Herwin didampingi Sofyan (Procomm Organizer), Feri Sumbayak (Anak Medan Production, Rudi Hendarto (R&B) dan Popon. Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadis Budpar) Kota Medan, Rismaria br Hutabarat menyatakan, terbentuknya APARA diharap even yang dihelat, misalnya pertunjukan musik dan lainnya bisa lebih menarik dan profesional. Sebab, kegiatan tersebut biasanya banyak disaksikan orang. “Saat ini EO semakin banyak, hendaknya wadah ini menjadikan lebih profesional,” katanya. Dirinya juga menegaskan, pihaknya menyatakan dukungannya dan berharap bahumembahu mewujudkan Medan menjadi kota wisata. “Ke depannya, forum ini diharap bisa menciptakan ide-ide kreatif demi mewujudkan Medan menuju kota wisata,” ujarnya. (budi)

Fasilitas Belajar Tentukan Mutu Pendidikan MEDAN Mutu sekolah akan dibuktikan dengan keberhasilan siswanya dalam prestasi belajar. Begitu juga sebaliknya. Siswa akan berprestasi jika turut didukung fasilitas belajar yang mumpuni. Pengurus Sementara Yayasan Perguruan Nahdatul Ulama, Medan Drs Misran Sihaloho MSi kepada wartawan, Senin (15/3) mengaku telah mempersiapkan fasilitas belajar siswanya. “Kita sudah melakukan pembenahan di Yayasan ini baik dari segi fisik maupun non fisik. Kami sudah membangun 12 ruang belajar serta perehaban gedung. Selain itu, kami juga telah menyiapkan fasilitas pembelajaran seperti komputer, mesin produksi dan lainnya,” tuturnya. Misran mengatakan, dari pengembangan non fisik, pihaknya telah melakukan pengadaan guru bermutu. Semuanya itu tak hanya mengembangkan atau meningkatkan mutu dari pelajar atau guru saja tapi, secara keseluruhan sivitas akademika yang ada di yayasan tersebut. “Kami memberikan bimbingan serta arahan kepada guru. Selain itu juga memberikan motivasi kepada siswa untuk meningkatkan prestasi belajar serta mengutamakan pendidikan ahlakulkarimah,” katanya.

Sementara itu, kemarin, pihaknya merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW , di aula yayasan. Dalam perayaan tersebut, menghadirkan penceramah Al Ustadz Hamdan Yazid. Dalam ceramah yang disampaikan, beliau mengimbau kepada masyarakat muslim untuk selalu menjadikan Rasulullah SAW sebagai panutan hidup. “Tentunya dengan cara menggali dan mempelajari tata cara kehidupannya,” terangnya. Perayaan maulid ini dimaksudkan untuk mengasah dan mengetahui sekelumit tentang sifat dan prilaku Rasulullah SAW untuk dilaksanakan dalam kehidupan. “Bahkan dengan peringatan seperti ini, lebih menguatkan keimanan kepada rasul sebagai pembawa ajaran agama Islam. Ini juga merupakan bukti kecintaan umat Islam terhadap rasul, tak lain menjadikannya sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari, agar kita selamat dunia dan akhirat,” terangnya. Pada kegiatan tersebut, hadir W akil Ketua PWNU Sumut Abdullah Nasution, Muslimat NU Sumut Dra Khairani Lubis, PCNU Medan Khairuddin Hutasuhut, Ketua Panitia Drs Rasmat R SH serta undangan lainnya.(ali amrizal)

MEDAN Fatwa rokok haram yang dikeluarkan oleh PP Muhammadiyah bukan hal yang baru dan datang tiba-tiba. Soalnya, para ulama Muhammadiyah di Sulawesi Selatan sudah menfatwakan rokok haram sejak sepuluh tahun lalu. Sudah begitu karena statusnya masih fatwa alias pendapat kaum ulama, maka belum mengikat bagi warga Muhammadiyah. Demikian ditegaskan Pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah

Sumatera Utara H Suhrawardi K Lubis SH, SpN MH kepada koran ini, kemarin. Menurutnya, fatwa rokok haram itu akan mengikat, jika statusnya sudah naik menjadi keputusan. Dan fatwa ini bakal ditindaklanjuti pada musyawarah nasional majelis tarjih dan tajdid awal April mendatang di Malang Jawa Timur. Dan di munas itulah nantinya muncul keputusan baru akan mengikat kepada warga Muhammadiyah.. “Jadi kalau

sekarang karena masih fatwa masih belum mengikat bagi warga Muhammadiyah,” jelasnya. Suhrawardi K Lubis yang juga Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menambahkan, di lingkungan kampus UMSU sendiri memang sudah ada imbuan larangan merokok sejak beberapa tahun belakangan ini. Bahkan, saat ini petinggi di UMSU mulai dari rektor, wakil rektor I,II dan II semuanya tidak merokok. Bahkan, saat ini muncul wacana

Guru Tak Hadir Langsung Digantikan MEDAN Pada lanjutan proses sertifikasi guru Kota Medan telah mencapai tahap siosialisasi pemberkasan portofolio. Sosialisasi tersebut akan digelar besok, Rabu (17/3) di Aula SMK Negeri 7 Medan.

PM/YAHYA

LANGGAR LALIN : Meski petugas telah memasang rambu larangan berbelok, tetap saja pengendara tak mematuhi aturan lalulintas. Akibatnya, Jalan Sisingamaraja, kawasan Simpang Limun, Medan menjadi macet.

Pengusaha Reklame Nakal Ditenggat MEDAN Hingga kini papan reklame tak mempunyai izin masih tetap beroperasi di kota Medan. Akibatnya, pendapatan pajak papan reklame di Dinas Pertamanan jadi berkurang. Plt Kepala Dinas Pertamanan kota Medan Ikhsar Risyad Marbun begitu dikonfirmasi seputar masih maraknya papan reklame yang tidak memiliki izin beroperasi menyebutkan, dirinya akan memberikan tenggat waktu seminggu untuk penurunan papan reklame tak berizin. “Munculnya banyak papan reklame, membuat pengusaha advertising sesuka hati memasang papan reklame. Bahkan, ada yang tidak memiliki izin. Saya akan menyurati pengusaha-pengusaha

tersebut supaya mengurus izin dalam pemasangan reklame. Begitu diterima, dalam waktu seminggu pengusaha advertising harus menurunkan papan reklamenya. Jika tidak, kami yang akan menurunkannya,” tegasnya. Lebih lanjut, Ikhsar bilang, jikaparapengusahaadvertising masih membandel, pihaknya akan memberikan sanksi keras seperti tidak akan pernah memberikanizin.“Kamitidakmainmain. Kalau masih membandel, kami langsung black list pengusaha advertising tersebut,” sebutnya. Sekedar untuk mengetahui, dalam empat tahun terakhir ini, kota Medan semakin dipadati papan reklame dengan jumlah yang banyak. Bahkan, satu jalan papan reklame men-

capai ribuan titik reklame. Seperti Jalan Imam Bonjol, Jalan Juanda, Jalan Diponegoro, Jalan Gatot Subroto dan Zainul Arifin jumlah mencapairibuantitikpapanreklame. Dari jumlah ini, tak jarang ditemukan antara satu papan reklame dengan papan reklame lainnya salin tumpang tindih. Salah satunya di depan Sun Plaza, papan reklame satu denganlainnyahanyaberjaraksatu meter.Halinijelasdiketahuitak memiliki izin pendiriannya. Adapun sejumlah papan reklame lainnya yang tidak memiliki izin seperti di Jalan Gatot SubrototepatnyadisimpanJalan Iskandar Muda tidak memiliki izin pendirian, hal yang sama juga terjadi di Jalan Imam Bonjol dan Jalan Pandu simpang Jalan Sutomo dekat rel. (Ali)

Kini Kereta Api Tak Sekadar Alat Transportasi

Sri Lelawangsa Merangkap Ajang Liburan MEDAN Kereta Rel Diesel Indonesia (KRDI) Sri Lelawangsa yang baru dioperasikan, 16 Februari 2010 lalu, tak sekedar dijadikanalattransportasi. Akan tetapi juga merangkap sebagai ajang liburan bagi siswa Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). “Bukan penumpang umum saja yang naik KRDI Sri Lelawangsa, tapi anak sekolah TK maupun SD juga ikut menumpang menjadikan sebagai ajang liburan. Sekedar menikmati pemandangan selama dalam perjalanan,” ujar Kepala Stasiun Kereta Api Medan, Hendro Budi Santoso kepada POSMETRO, Senin (15/3) diruang kerjanya. Padahal menurut Hendro, sebelum-sebelumnya KRDI Sri Lelawangsa sangat sepi penumpang. Namun, seiring

waktu berjalan. Penumpangnya mencapai 300 orang perhari. “Setiap harinya, diperkirakan lebih 300 orang untuk naik KRDI Sri Lelawangsa setiap harinya. Jumlah itu sudah melebihi target yang kita buat,” bebernya. Lebih lanjut, Hendro menyebutkan, kehadiran KRDI Sri Lelawangsa sangat bermanfaat bagi penumpang yang ingin cepat sampai ke tujuan tanpa kemacetan. Soalnya, di kota Medan jumlah kenderaan tidak sebanding dengan jumlah kendaraan yang tumbuh. “Selama ini penumpang bila naik angkot maupun kendaraan lain selalu tertunda-tunda akibat kondisi jalan yang macet. Makanya, penumpang ingin naik kereta api supaya terhindar dari kemacetan,” ujarnya. Mengenai tarif ongkos,

menurut Hendro, harganya bervariasi dan tergantung tujuanyangdilalui.SepertiMedan-Binjai Rp3 ribu, MedanBelawan Rp5 ribu dan Medan-Tebing Rp13 ribu. Sedangkan keberangkatan MedanBinjaisebanyaklimakali/hari, Medan-Belawan sebanyak dua kali sehari (Pagi dan sore) dan Medan-Tebing sebanyak satu kali sehari (sore). Begitu disinggung pintu neng-nong ada sebagian belum terpasang, Hendro menjelaskan kalau itu bukan hak mereka yang memasang. Tapi, urusan Departemen Perhubungan (Dephub) Pusat. “Tugas masing-masing sudah ada. Pemasangan pintu nengneong itu ada izin dari Dephub. Jadi, kita pun tidak bisa sembarangan masang bila belum adaperintahdariDephubPusat,” pungkasnya.(ali amrizal)

Meneladani Muhammad dengan Jembatan Hati

Demikian disampaikan calon W alikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM, dalam sambutannya saat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al W aqif Komplek Astra Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas. Selain itu, Rahudman bilang, untuk

panyekan soal bahaya rokok ini. Sementara itu pantauan koran ini di kampus UMSU pasca munculnya fatwa rokok haram memang sudah mulai terasa, sejumlah dosen dan staf pegawai di lingkungan UMSU mengaku sudah mulai sungkan merokok di depan umum seperti sebelumnya. Sejumlah dosen yang selama ini mengaku perokok berat mengaku sudah mulai mengurangi rokok. (ton/ smg)

Besok Sertifikasi Guru Disosialisasi

Maulid di Mesjid Al Waqif Amplas MEDAN Perayaan Maulid yang diperingati setiap tahunnya sangat dijadikan moment meneladani Muhammad Rasulullah SAW dalam menjaga silaturahmi dalam bersosialisasi.

mendatang untuk menjadi pemimpin di Muhammadiyah dan amal usahanya harus orang yang tidak merokok. Latar belakang dikeluarnya fatwa itu kata dia, karena rokok dimasukkan dalam kategori minuman keras yang mengakibatkan kecanduan. Untuk kampanye ini, Ketua PP Muhammadiyah Sudibyo Markus telah menyiapkan ribuan relawan pada Muktamar Muhammadiyah ke-100 di Jogjakarta, Juli mendatang. Mereka akan mengkam-

membangun jembatan hati, juga perlunya sentuhan spiritual guna memperkokoh keimanan. Sehingga, silaturahmi yang dijalin akan semakin kuat dan kokoh. Menurutnya, jabatan sebagai penjabat walikota Medan yang dilepasnya karena ingin menata Kota Medan kedepan bersama Eldin. Sebab keinginannya kedepan, apapun yang dilakukannya bersama Eldin, adalah semata-mata hanya untuk kepentingan masyarakat. “Selama lima bulan sebagai penjabat walikota tidak sempat kemana-mana. Sehingga terkadang memang tidak sempat termonitor masyarakat, urai calon walikota Medan itu,” sebutnya. Lebih lanjut dikatakannya, secara prinsip tidak ada membangun kota tanpa ada dasarnya. Apalagi dengan keberagaman berbagai suku dan budaya. Tetapidi-

rinya yakin bahwa umat memiliki suatu kekuatan dan kebesaran, untuk kemudian membangun Medan menuju madani dan religius. “Jika kita ingin berbuat bukan karena jabatan berarti secara otomatis menjadi milik masyarakat,” ucapnya. Sehingga, sambungnya, tanpa peran serta masyarakat pemerintah tidak akan ada apa-apanya. Ini dia tegaskan karena merupakan tekad dan target kedepan. Dengan melakukan banyak hal seperti diantaranya mengatasi persoalan banjir, memperbaiki sistem drainase dan pembersihan parit-parit. Hal itu sejalan dengan keinginan masyarakat yang tidak muluk-muluk. Misalnya kemudahan birokrasi pengurusan KTP, jalan mulus dan bebas banjir. “Sebagai calon walikota tidak pernah memberi janji-janji. Karena saya tidak pernah memberikan janji-janji kepada

masyarakat. Ingin bangun kebersamaan dan komitmen untuk membangun masyarakat kedepan,” cetusnya. Ketua BKM Mesjid AlWaqif Al-Ustadz H M Nasir MAg SH mengatakan, peringatan maulid perlu didukung karena merupakan suatu wujud kecintaan umat kepada rasulullah. Karena sekarang ini banyak makna cinta yang diselewengkan. “Dengan memperingati maulid berarti mengembalikan jati diri cintanya. Jati diri cintakitakembalikankepadaaslinya,cinta kepada rasulullah,” ucapnya.(ali)

Hal ini diungkapkan Ketua Sertifikasi Guru Kota Medan, Zakaria, kepada wartawan, kemarin (15/3). Zakaria juga mengatakan, kesempatan bagi guru yang tak lolospadatahapverifikasimasihtetapada. “Jumlah guru yang mengajukan diri 5.546 orang, yang lolos tahap verifikasi atau sesuai kuota sertifikasi guru Kota Medan 2010 yakni, 1.245. Berarti sisanya masih ada 4.301 orang lagi. Nah, yang 4.301 orang guru ini masih berkemungkinan dapat masuk dalam daftar yang akan mengikuti sertifikasi guru,” terangnya. Bagaimana bisa? Lanjutnya, hal itu bisa terjadi jika guru yang telah lolos tahap verifikasi yang berjumlah 1.245 orang tersebut tak hadir pada gelaran sosialisasi sertifikasi guru yang akan digelar pada 17 Maret 2010 mendatang. “Sosialisasi sertifikasi guru ini akan digelar selama empat hari, sejak 17 hingga 20 Maret 2010 nanti. Nah, berarti selama empat hari ini akan diikuti oleh kurang lebih 300-an peserta,” tuturnya. Lebih lanjut Zakaria mengatakan, jadwal dan siapa saja guru yang mengikuti sosialisasi sertifikasi guru pada keempat hari tersebut dapat diperoleh di Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan di Sub Rayon masing-masing sekolah. “Pengumuman lolosnya 1.245 orang guru dari tahap verifikasi tersebut juga telahdapatdiaksesdikantorcabangdinaspendidikan dan sub rayon sekolah sejak Jum’at (12/3) lalu,” paparnya. Zakaria juga mengatakan, pada sosialisasi tersebut nantinya akan dipandu oleh pihak Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumut juga pihak Universitas Negeri Medan (Unimed) selaku Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) Induk. “Pada sosialisasi ini akan diterangkan kepada peserta, bagaimana cara melengkapi berkas portofolio dengan baik dan benar. Seperti harus mengisiformat A1 dan sebagainya menyangkut kelengkapan berkas portofolio tersebut,” katanya. Menurut Zakaria, peserta juga harus mempersiapkan diri dalam mempersiap-

kan berkas portofolio tersebut. “Karena kami memberikan tenggang waktu hanya seminggu setelah sosialisasi ini dilaksanakan, dan pesereta sudah harus menyerahkan berkasnya pada waktu itu. Hal ini disebabkan sangat sempitnya waktu yang tersedia dalam pelaksanaan sertifikasi guru ini,” jelasnya. Zakaria mengimbau, bagi seluruh peserta harus datang tepat waktu pada pelaksanaansosialisasitersebut.“Jikaterlambat, maka jangan menyesal jika nanti namanya dicoret dari daftar. Karena, kami juga tak ingin kuota sertifikasi guru yang telah diberikan kepada Dinas Pendidikan Kota Medan ini akhirnya jadi sia-sia seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya. Zakaria juga sempat mengenang, sangat banyak guru yang telah diberikan kesempatan untuk mengikuti sertifikasi guru ini, namun, disia-siakan. “Sakitnya lagi, bukannya mundur pada saat setelah namanya masuk ke daftar peserta sertifikasi guru. Tapi setelah mengikuti sosialisasi dan akhirnya mereka malas dan tak menyiapkan berkas portofolio yang menjadi persyaratan utama,” ujarnya. Nah, lebih lanjut Zakaria mengatakan, hal tersebut sama saja dengan menyianyiakan kuota dan peluang mereka untukbisalebihsejahterasebagaiguru.“Dan tentunya mereka juga menyakiti teman seprofesi mereka, karena jika memang tak mau kenapa harus tetap ikut. Harusnya berikan kesempatan bagi teman yang lain kan?” tegasnya. Zakaria juga menjelaskan, pelaksanaan sosialisasitersebutakandialksanakanpukul 07.30-17.00 WIB. “Nah, pesert akan ditunggu hingga pukul 10.00 WIB. Lewat dari waktu ini, kami akan mencoret nama peserta yang tak hadir, dan menggantikannya dengan peserta sesuai dengan urutan hasil tahap verifikasi lalu,” tegasnya. Untuk diketahui bersama, dari 1.245 guru yang lolos untuk mengikuti sertifikasi guru Kota Medan 2010 dirincikan, untuk guru TK 112, SD 2.261, SMP 1.826, SMA 867, dan SMK 486 orang guru. (saz)


HALAMAN 12

SELASA, 16 MARET 2010

Supaya Terus Tampak Baru 1. Gunakanlah Spray W axing Selalu gunakanlah semprotan waxing setelah kita mencuci mobil kita agar selalu tampak mengkilap dan baru, semprotan seperti ini sudah banyak dan mudah di temui di took-toko atau pasar swalayan. Jika anda tidak punya banyak waktu untuk melakukannya ke seluruh bodi mobil anda paling tidak lakukan secara horizontal pada bodi mobil kita secara sederhana. Dan jika lapisan wax nya sudah mulai menipis lakukan waxing lagi secara berkala. 2. Claying Claying adalah cara yang digunakan untuk membersihkan mobil kita, memang agak asing terdengar tapi jika anda ke showroom mobil atau bengkel tanyakan saja mengenai hal ini pasti mereka mengetahuinya dan akan merekomendasikan. 3. Cuci Mobil Anda Sendiri Mengapa kita harus mencuci mobil sendiri selagi kita bisa membayar untuk dicucikan orang atau bengkel? Yangpertamapastilahuntuk menghemat isi dompet kita, yang kedua biasanya tempat cuci mobil menggunakan air daur ulang bekas cuciannya untuk mencuci

Siapa pun tentu ingin tampilan mobilnya sama seperti saat baru dibeli. Namun kenyataannya, kondisinya akan berkurang dimakan waktu. Apalagi kalau kurang perawatan. Berikut ini tips sederhana yang dapat dilakukan agar kendaraan pribadi itu serupa dengan kala baru keluar dari showroom:

mobil berikutnya dan perhatikan saja kuas atau alat untuk membersihkan pasti sudah sangat sering digunakan dan itu dapat berakibat pada body painting mobil anda. Gunakanlah cara konvensional dan yang baik yaitu keran dan selang, dengan begitu body mobil anda tidak

akan mendapat tekanan dari air yang disemprotkan ke mobil anda. 4. Vakum dan gunakan sampo untuk interior mobil Untuk menjaga interior sebaiknya sebulan sekali lakukanlah penyedotan atau gunakan vakum kleaner untuk membersihkan interior mobil anda. Bersihkan kursi atau jok mobil anda bersihkan semua kotoran dan debu baik di dasbor maupun kulit, tetapi perhatikan material yang digunakan untuk interior anda apa yang boleh

rbit 00,- / Te p. 15.0 0,- / Bulan R Iklan Foto Rp. 400.00 Hubungi: Mobil & Rumah 0812 6478 3718 0813 7529 3827 0812 6404 8640 061-777 11 074 POSMETRO MEDAN

P

Platina Mobil

Jual - Beli Mobil Baru & Bekas, Cash - Kredit , Tukar Tambah Dijual/ Disewakan: Rumah type 42 di Villa Flamboyan Setia Budi (teralis sudah ada) Hub: 0812 7718 4063

Jl. Tritura No.71 G Medan Hub: 061-785 1846, 061-7726 9797, 0813 6117 2089

hari yaitu buanglah sampah didalam mobil anda baik sampah rokok maupun sampah-sampah lain. Karena jika anda menunda membuangnya satu dua hari tidak menyebabkan masalah tapi bagaimana jika kotoran tersebut menumpuk hingga 1 bulan atau lebih. 6. Dirty Feet, Clean Seat Kita tidak tahu bagiamana kondisi sepatu atau alas kaki orang-orang yang menaiki mobil kita, hal ini sebaiknya dilakukan tapi juga tidak harus jika anda tidak meng-

Warna Abu-abu met, BK medan asli, BR, VR 15 Inch, Jok kulit, Tape, CD, MP3, Power, mobil mulus tinggal pakai, Harga nego. Hub: 0813 7666 5660 (tdk layani agen)

Honda Jazz ‘05 ID Si

Warna Merah, Harga Nego !!! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

Honda City Type Z ‘00

Warna Hijau Metalik, Harga Nego !! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

Kia Visto ‘00/ ‘01

Warna Kuning, Harga Nego !! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

Hyundai Atos GLS ‘00

Warna Hitam, Harga Nego !!! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

Dijual

Telepon : 0813 9764 0122 , 061-77 182 814

Suzuki Aerio 1.5 DX M/T ‘05

Warna Biru Metalik Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081397640122, 77182814

Kijang Innova 2.0/ 2.5 (G) ‘05/’07

Warna Hitam/ Silver Metalik Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081397640122, 77182814

Suzuki Escudo 1.6 ‘04

Warna Hitam, Harga Nego !! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

Honda Jazz IDSi ‘06

Warna Silver Stone, Harga Nego !! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

Isuzu Panther Touring 2.5 ‘05

Mitsubishi Kuda ‘04

Warna Biru

Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp081397640122, 77182814

Toyota Kijang SSX 1.8 Bensin ‘99

Warna Biru Cristal Metalik Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081397640122, 77182814

Honda New CRV A/T ‘03

Warna Hitam, Harga Nego !! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

Grand Livina XV M/T ‘07

Warna Silver Stone, Harga Nego !! Hub: PLATINA MOBIL Telp.06177269797, 081361172089

Isuzu Panther Grand Saloon 2.3 ‘93

Warna Biru Metalik Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081397640122, 77182814

Dijual

Dijual

Toyota Kijang Krista 2.5 Solar ‘00

Warna Hijau Metalik Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081397640122, 77182814

H yundai Atoz 1.0 GLS ‘01

Warna Biru Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081397640122, 77182814

Suzuki Grand Vitara 2.0 ‘06

Warna Silver, Manual, Hub: 899 Mobil Jl. G. Subroto No.313 ( Simp. Iskandar Muda) Telp. 061-4554945/ 061-66485682

Dijual

Dijual

Mitsubisi Kuda Diamon Solar ‘02

Isuzu Panther New Royal ‘99

Warna Silver, Hub: 899 Mobil Jl. G. Subroto No.313 ( Simp. Iskandar Muda) Telp. 061-4554945/ 061-66485682

Warna biru, Hub: 899 Mobil Jl. G. Subroto No.313 ( Simp. Iskandar Muda) Telp. 061-4554945/ 061-66485682

Dijual

Toyota Avanza VVTi ‘07 Warna Hitam, BK Mdn Asli, pajak pjg, 1 nama, original, jok kulit Hub: Ganori Mobil Hp: 0811 6099 03 - (061)7715 2989

Toyota Soluna GLI ‘00 Warna Silver, BK Mdn Asli, 1 nama Hub: Ganori Mobil Hp: 0811 6099 03 (061)7715 2989

Jl. Tritura No.71 F Medan Telp. 061-785 39 62 Dijual

Dijual

Dijual

Isuzu Panther Total Assy ‘94

Daihatsu Espass ZL ‘04

Warna Biru, Hub: 899 Mobil Jl. G. Subroto No.313 ( Simp. Iskandar Muda) Telp. 061-4554945/ 061-66485682

Dijual Dijual

Warna Hijau Metalik Hub : BM MOTOR: Jl. Tritura No.18 Medan Telp.081397640122, 77182814

Dijual

Suzuki AV P type X ‘04 Pelak 17” (Pegasus) Warna Coklat Metalik, Harga Rp. 105 Jt/Nego. Hub: 0812 6571 3999 (061) 69999787

Suzuki Sidekick Dragone ‘00 Warna Silver, BK Mdn Asli Hub: Ganori Mobil Hp: 0811 6099 03 (061)7715 2989

Dijual

Warna Biru, Hub: 899 Mobil Jl. G. Subroto No.313 ( Simp. Iskandar Muda) Telp. 061-4554945/ 061-66485682

Dijual

Dijual

Suzuki Baleno Next G ’05

Toyota Corona GL 1985 Warna Hitam, BK asli Medan Hub: Ganori Mobil Hp: 0811 6099 03 (061)7715 2989

Jual - Beli Mobil Cash - Credit

Dijual

Kijang Commando ‘88/’89 W. Hijau Tua Metalik, BK Medan asli, AC, VR, BR, Siap pakai, Harga nego Hubungi : 081362139613

GANORI

JL. TRITURA SIMPANG STM UJUNG NO.18 MEDAN

Dijual

Panther pick up ‘04 Ada 4 unit, 1 unit 66 Jt/ nego Plat BK dan Plat B Hub: 0812 640 7436

anda, karena platik tersebut juga memiliki manfaat untuk menyaring kotoran yang dibawa oleh orang-orang yang menaiki mobil kita. 7. Jangan Merokok Jangan biarkan anda atau orang lain merokok dalam mobil anda jika anda masih saying mobil anda. 8 . Gunakanlah Pelindung KarMOBIL at • Jual & Beli Mobil Gunakan• Cash & Kredit lah pelind• Baru & bekas ung karat Jl. Tritura No.82 Medan untuk Hub: 0811 6099 03 - (061)7715 2989

Jl. Gatot Subroto No.313 Medan ( Simp. Iskandar Muda )

Dijual

Toyota Twincam ‘90

melindungi alat elektronik yang berada dalam mobil anda, pelindung karat banyak dijual ditoko dengan berbagai macam merek. 9. Minta Bantuan Professional Hal ini sangat disarankan jika anda menggunakan material-material khusus untuk memodifikasi mobil anda, tanyakan apa yang boleh dilakukan saat membersihkan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Dengan hanya sedikit kemauan anda dapat memastikan mobil bekas anda akan tampak menjadi lebih baru dan hal tersebut akan berbalik kepada anda juga jika anda ingin menjualnya harga mobil tersebut tidak akan jatuh.(int)

inginkannya yaitu jangan melepas kover plastic yang melindungi tempat duduk

Telp.061 4554 945 / 061 6648 5682

BM MOTOR

Platina Mobil PM 71

dilakukan dan apa yang tidak. 5. Buanglah Sampah Hal ini yang harus anda lakukan setiap

Warna coklat, Hub: 899 Mobil Jl. G. Subroto No.313 ( Simp. Iskandar Muda) Telp. 061-4554945/ 061-66485682

Dijual

Isuzu Panther Royal ‘98

Warna Biru, Hub: 899 Mobil Jl. G. Subroto No.313 ( Simp. Iskandar Muda) Telp. 061-4554945/ 061-66485682

Warna Silver, Hub: 899 Mobil Jl. G. Subroto No.313 ( Simp. Iskandar Muda) Telp. 061-4554945/ 061-66485682

Suzuki Vitara ‘93. Warna Hijau Tua Metalik, siap Pakai BK Medan Asli. Hubungi: PARDA MOBIL 061-785 39 62

Dijual

Isuzu Panther Royal ‘96

Warna Biru Hub: 899 Mobil Jl. G. Subroto No.313 ( Simp. Iskandar Muda) Telp. 061-4554945/ 061-66485682

Dijual

Suzuki Carry Realvan ‘99

Mit L 300 Pickup ‘06 Warna coklat tembakau.Hubungi: PARDA MOBIL 061-785 39 62

Espass ‘00

Warna Silver, Siap pakai

Hubungi: PARDA MOBIL 061-785 39 62

Daihatsu Xenia Li 1000cc ‘06

Warna Hitam metalik, Siap pakai, 1 tangan dari baru, pajak panjang.

Hub: PARDA MOBIL 061-785 39 62

Dijual

Kijang Innova ‘05

Daihatsu Espass ZX ‘02

Warna Hijau Hub: 899 Mobil Jl. G. Subroto No.313 ( Simp. Iskandar Muda) Telp. 061-4554945/ 061-66485682

Warna Hitam

Hubungi: PARDA MOBIL 061-785 39 62

Honda Civic Wonder ‘87

Warna Merah, AC, tape, VR, BR, pajak panjang, body mulus, mesin OK Hub: 0813 9768 1486

SEMPABUMobil Jual - Beli Mobil Cash- Kredit

Jl. Ngumban Surbakti No.14 Pasar VIII Medan Telp. 0813 9691 9855 Dijual

Daihatsu Espass ‘97

Warna Merah Metalik Hubungi : CV. Suka Mobil 061-68784998, 08116203698

Warna Silver Metalik Hubungi : CV. SUKA MOBIL 061-68784998, 08116203698

Warna Hitam, Komplit Harga 17 Jt/nego Hub: 061-7851848

Telp. 414 77 46 - 0812 6485 4159

Dijual

Honda City IDSI ‘04

Dijual Suzuki Jimny ‘84 Warna Biru Hubungi : 081361111004, 061-77410890 Jl. A.H. Nasution No. 54 Medan

Warna Hitam metalik, Manual Hubungi : CV. Suka Mobil 061-68784998, 08116203698

Dijual

D aihatsu Taruna CX M/T ‘03

Toyota DX ‘80

Dijual Kijang Super ‘95 Warna Abu2 Hubungi : 081361111004, 061-77410890 Jl. A.H. Nasution No. 54 Medan

L 300 Minibus ‘87 Warna Putih, siap pakai, mesin sehat, pajak hidup, Hrg 30 Jt/ nego Hub : Sempabu Mobil, Telp. 0813 9691 9855 Jl. Ngumban Surbakti No.14 Psr 8 Medan

Kijang Pick Up Petak ‘82 Warna Biru Hub : Sempabu Mobil Telp. 0813 9691 9855 Jl. Ngumban Surbakti No.14 Psr 8 Medan

Dijual

Daihatsu Taft Independent ‘96

Warna Hijau Hubungi : CV. SUKA MOBIL 061-68784998, 08116203698

Taft GT 4x4 ‘86

AC, DVD/VCD, Velg cobra, Full sound, Ban 31, Modifikasi independent Hub: 081263814506, 081260400573

Toyota Kijang Super G ‘94 Warna Abu2 MITRA JAYA MOBIL Jl. Gatot Subroto No. 399 Medan Telp. 414 77 46 - 0812 6485 4159

Daihatsu Feroza ‘94 W arna Biru Metalik MITRA JAYA MOBIL: Jl. Gatot Subroto No. 399 Medan Telp. 414 77 46 - 0812 6485 4159

Dijual Kijang LGX Diesel ‘00 Warna Merah Hati MITRA JAYA MOBIL: Jl. Gatot Subroto No. 399 Medan Telp. 414 77 46 - 0812 6485 4159

Dijual Mitsubishi Kuda GLS Diesel ‘00 WarnaMerah hati MITRA JAYA MOBIL: Jl. Gatot Subroto No. 399 Medan Telp. 414 77 46 - 0812 6485 4159

Suzuki APV Type X ‘04 Warna Coklat Metalik MITRA JAYA MOBIL: Jl. Gatot Subroto No. 399 Medan Telp. 414 77 46 - 0812 6485 4159

Daihatsu Taft Rocky 4x4 ‘94 W arna HIta m MITRA JAYA MOBIL: Jl. Gatot Subroto No. 399 Medan Telp. 414 77 46 - 0812 6485 4159

Dijual

Dijual Suzuki Baleno ‘97 Warna Abu2 Metalik Hubungi : 081361111004, 061-77410890 Jl. A.H. Nasution No. 54 Medan

Dijual Panther Sporty ‘97 Warna Merah Hubungi : 081361111004, 061-77410890 Jl. A.H. Nasution No. 54 Medan

Hartop Pick Up ‘79 Harga 50Jt/ nego Hub : Sempabu Mobil, Telp. 0813 9691 9855 Jl. Ngumban Surbakti No.14 Psr 8 Medan

Hartop ‘80 Mesin 2 F timbul, PS, AC, VR, BK Medan Asli, Pajak Hidup, Warna Kuning Kombinasi, Harga 55JT/nego Hub : Sempabu Mobil, Telp. 0813 9691 9855

Dijual

Isuzu Elf 3 unit 2006 Harga 140 Jt/ nego 2005 Harga 125 Jt/ nego 1995 Harga 65 Jt/ nego Hub: 0812 640 7436

Daihatsu Espass ‘96/’97 Mobil mulus, BK Medan asli, AC, VR, BR, BK 1 tahun lagi, Harga 34,5 Jt/nego Hubungi : 081396423289 Dijual

TAFT Badak ‘82 Mobil siap pakai harga nego Hub : Sempabu Mobil, Telp. 0813 9691 9855 Jl. Ngumban Surbakti No.14 Psr 8 Medan

Daihatsu Zebra Minibus ‘94 Warna Hitam, 5 speed , rem depan cakram, siap pakai Hub : Sempabu Mobil, Telp. 0813 9691 9855 Jl. Ngumban Surbakti No.14 Psr 8 Medan

Krista Diesel ‘00 Akhir Warna Biru Metalik, BK (ex mutasi), over kredit, balik Dp.82 Jt/nego, angsuran 12x lagi, 1 bulan Rp.3.500.000, Asuransi, All risk, Subwoofer, lengkap. Hubungi : 081260078666, 77387166


JUMAT 12 Maret 2010

POSMETRO MEDAN

TERAPI KEJANTANAN ALAT VITAL PRIA & WANITA PALING SPEKTAKULER DARI PELABUHAN RATU PANTAI SELATAN DITANGANI LANGSUNG : BPK. UMAR & UST.A.AZIS Melayani Berbagai Macam Keluhan Antara Lain: * Khusus Pria, Tambah Ukuran - Panjang 13-16-19-22cm diameter : 3,5,4-4,5,5-5,5-6cm - Kuat dan Tahan Lama - Ejakulasi dini, sphilis/rajasinga mani encer - Lemah Syahwat, diabetes Impoten, dll

* Khusus Wanita - Memperbesar Payudara - Terapi Perawan/virgin - Kista, Lemah Kandungan - Kanker Payudara - Ingin Mempunyai keturunan Dll

Buka setiap hari

* Ingin Cepat dapat jodoh, pengasihandisegani jam 08.00-21.00 atasan, menyatukan dan memisahkan PIL/WIL Mahar Rp.500.000 puter giling, juga melayani pasang susuk dll bergaransi, alami tanpa efek samping, langsung reaksi ditempat, hasil Izin : B-70/DSP.5/II/2007 permanen untuk seumur hidup.

Alamat Praktek : Jl. SM. Raja Depan Taman Makam Pahlawan No.130 B Medan Samping Showroom Toyota Auto 2000 Belakang Tambal Ban

HP. 0813 8042 6253

PUSAT SPIRITUAL ALI HIKMAH Ber sama M. JUN AEDI Bersama JUNAEDI

Dari Perhimpunan Keluarga Besar Banten Yang Siap Melayani Problem SEPUTAR ASMARA DAN KEHIDUPAN PRIBADI SEPERTI :

PELET ASMARANDANA PELET BULUH PERINDU PELET RUNCANG KUNANG

: Yang bisa menaklukan lawan jenis baik pria atau wanita. : Yang mengikat dan mengunci agar tidak bisa berpindah ke lain hati. : Yang sanggup menaklukkan lawan jenis dengan wangi parfum yang anda pakai atau media lain yang anda inginkan. BUKA AURA : Untuk membuka aura yang sudah redup kembali bercahaya. Bisa untuk mempercepat jodoh, disenangi dan disegani. MEMANTAPKAN POSISI ATAU JABATAN (PROMOSI JABATAN) : Khusus yang kerja di kantor atau instansi yang ingin dapat kedudukan yang sesuai. SUSUK BANYU BAYU AMARTA : Yang bisa membuka aura ketampanan / kecantikan seumur hidup. PERSAINGAN USAHA DAN NIAGA (PERDAGANGAN) : Untuk melancarkan usaha dan niaga (perdagangan) anda PROBLEM RUMAH TANGGA : Mengembalikan keharmonisan rumah tangga. Ditinggal suami / istri dan perselingkuhan PIL / WIL PROBLEM ASMARA GAY / LESBI JUGA MELAYANI PAGAR RUMAH, PAGAR TEMPAT USAHA, PAGAR BADAN, DLL JUGA MENGOBATI KELUHAN LAKI-LAKI

DENGAN SYARAT YAKIN & PERCAYA INSYAALLAH SEMUA KEINGINAN ANDA AKAN TERKABULKAN Alamat : Kami memberikan Jln. S.M.Raja (Yuki Simp. Raya, Masuk BUKTI bukan JANJI Jln.Amaliun No.84 B, Samping Sekolah Al - Ulum) BEBAS pantangan, Ras, dan Agama Buka Tiap Hari HP : 0813 7554 5457

URAT SYAHWAT

& GUS YUSS

Semua Program Hasil Resensi Ilmu Ghaib & Rujukan Kitab Kuning, Tidak Menyimpang dari Kitabullah, Assunnah, Ijmak,Kiyas, Bebas Agama, Arts Magic & Religi, Aman & Permanen. * PELET KAMASUTRA + MIMPI TEMBUS (Hajar Do’i Biar Klimpungan) Pancarkan Daya Pekasih Bikin Do’i Tunduk Takluk Bisa Difungsikan untuk pelaris/memikat relasi/hubungan dengan atasan/merupakan senjata yang menggiriskan untuk menaklukkan lawan jenis yang angkuh (BONUS BUKA AURA). * SUSUK & MUSTIKA (KEMILAU) “SUPER STAR” & “SANG DIVA” & CHARGER Kajian dari Khazanah ilmu susuk terbaik dari yang baik & sudah diuji bertahun ( di Medan & Surabaya) Terbukti bikin cantik & bagus rupa (tak perlu operasi plastik) Aura Kemilau (silahkan poto aura) Pesona diri & Suara Karisma & bertaburan bintang, suksek bisnis,karir,jodoh,sial hilang & manfaat lain yang tak tertulis. Bahkan bisa pengaruhi wajah hingga mirip idolamu. Lihat RHD Mirip siapa? (+ Mantra Gendam + air aura keramat) Saksikan * MUSTIKA MACAN LANGIT (+ Body Guard Goib) Iklan Deli TV Tak cuma sensasi tapi sudah diuji ribuan orang dalam & Luar negeri Tiap hari Senin jam 08.00 s/d Transfer Energi Ilahiah & Sufistik/Metafisika, Theormodinamika. 09.00 pagi Fungsi : Kebal Sajam/Tembak/Kepruk/Anti Silet/Cukur (tes pakai silet Goal Tajam) Diwajibkan mengasah parang dari per - mobil Setajam - tajamnya untuk dites. Bacok,Sayat,Gorok,Tusuk,Bahkan Bisa tes sendiri sepuasnya. Anti Api (tes) Tes Kepruk,bela diri Ghaib. Keselamatan jiwa raga, Pukulan Sakti, menghalau musuh dll. Sudah dibuktikan oleh para Kyai & Ribuan Banser NU (dalam gemblengan masal) + Terbaik & Telah teruji Dilaga. * Susuk / Mustika Junjung Derajat : Pegangan khusus untuk anda yang sudah menemukan jati diri (Boss, kontraktor, pejabat) Melayani: Goyang Lidah/Mus Kyai Kanjeng (Pelaris Bisnis Dasyat) Pengobatan Medis / Non Medis/ Pemindahan Penyakit ke Telur/Ayam / Kambing. Siap Diundang Ceramah Agama (Nada & Dakwah) & Gembleng Masal.

KLINIK METAFISIKA Jl. Medan Tjg. Morawa KM 11,5, Depan Hotel Halay INN Medan HP. 0815 3120 669, 061- 7760 8103

“OLOT KLINIK AHLI ALAT VITAL”

AHLI PIJAT URAT TRADISIONAL “BU TIWI” Cara Efektif menurut jalur anatomi tubuh, melancarkan langsung sirkulasi darah, menyembuhkan: - M.Angin, Capek2, Pegal2, letih, lesu, lelah, lemah, batuk, flu, kuping berdengung, sakit kepala, magh, asam lambung. - Angin Duduk, Jantung, asma, sesak napas, sinusitis, radang tenggorokan, darah kotor, darah mengental. - Pengapuran, kolesterol,trigliserida, darah tinggi/kebas, pitam, leher kaku, tangan sulit diangkat, tapak kaki berat (pedas), stroke, stress, sakit tengkuk. - Asam Urat, saraf terjepit, gula, nyeri sendi, ngilu2, nyeri punggung, nyeri pundak, nyeri tulang, nyeri lutut, bengkak, jari tangan dan kaki kaku, betis pegal, sekitar pinggang mau patah, berdiri tidak tahan lama, kaki lemah jongkok, bersila, duduk, sulit berdiri (sakit) - Turun perut, ambeien, kandungan kemih, porstat dll. Dilengkapi minyak rempah beramuan asli karo. Untuk Pria/Wanita dan Lansia. - Khsusus Kejantanan Pria : Urat melemah, lemah syahwat (ED) impoten, mau ereksi mati tiba-tiba, sulit ereksi, tidak tahan lama, gairah menurun, sulit punya keturunan, besar alami, ingin kokoh, kuat, perkasa, dijamin berhasil tidak kecewa. - Khusus Wanita : Frigit, tidak gairah, monoupose, keputihan, becek, bau tak sedap, otot vagina longgar, buka aura, cantik alami, berseri, awet muda.

RADEN HARYO DAMAR

DRS. MAHJUDDIN ZAIDUN, MBA Mantan Penasehat IPPSU 2002-2006

“MASTER SPRITUAL PADEPOKAN ASSYPA”

30 Tahun berkiprah di Jakarta kini buka Praktek Menetap di Kota Medan, langsung breaksi di tempat, Untuk semua agama. 1 X datang hasil permanen KHUSUS PRIA • Tambah Ukuran • Panjang 13cm, 15 cm, 18cm, 20cm • Diameter 4cm, 6cm • Tahan Lama • Mani encer • Lemah Syahwat/ impotensi

WANITA • Ingin mempunyai keterunan • Memperbesar Payudara • Vagina seperti perawan kembali, hasil bisa dicek ke Dokter • Mati rasa, infeksi rahim, senggugut

Konsultasi umum: Menghadirkan pewaris, ilmu sapu masalah, R. Tangga, Jodoh, karir, bisnis, pelaris, PIL/WIL, susuk jual tanah, buka aura.

Alamat Praktek: Jl.SM. Raja Yuki Simp.Raya masuk dr Jl. Amaliun masuk lagi Jl. Cemara no.49 Medan Hp: 0812.6337.5477 izin Kejaksaan: B. 18/DPS.5/01/2008. izin Dinkes: 448/347

Hub : HP. 0812 6351 5003. Jln. Bayangkara No.390 Medan Pengalaman, Profesional datang dan buktikan langsung Tenaga Pria Anak BU TIWI “YUDHI” 0812 6351 5002

MENGELUARKAN: Lendir yang kotor, beracun dan kuman penyakit dari dalam tubuh melalui hidung dan tenggorokan KHASIAT GURAH : Suara merdu, nafas menjadi kuat, otak menjadi lebih cerdas, menambah percaya diri dan pembentukan anti bodi untuk menangkal penyakit: MENGOBATI : Sinusitis, Alergi, Bronchitis, TBC, Migren, Pilek/ batuk, Sesak nafas, paru-paru, masuk angin, polip, maag, gondok, stress, narkoba, amandel Sakit Mata • Mata Kunang GURAH MATA : •• Mata Kabur -kunang • Sering Perih • Mata Merah

• Rabun/ Katarak • Memberi Vitamin Pada Syaraf Mata • Bintik Kecil ditepi mata

Praktek Setiap Hari: Jl. Flamboyan Raya Setia Budi Flamboyan I Lor 3 No.13 Komp. PEMDA II/ Polda Sumut Tj. Sari Medan

Telp. 061-8216242 - 081370945277

NAGA INTEN

TERAPI KEJANTANAN ALAT VITAL

HJ. MAK. EROT Ditangani Langsung oleh A. SAHRUDIN

Pengisian Air Raksa - Multi Fungsi Pemasangan Susuk Jaran Goyang. PemasanganSusuk Penakluk - Lawan Jenis Atau Sesama Jenis Ramalan Melalui Kartu Tarrot / Kebatinan

Izin No : B-204/DSP.5/08/2007 Mengobati khusus alat vital komplit bagi pria dan wanita asli alami, paten seumur hidup, bebas usia dan agama. Khusus Pria : Khusus Wanita : - Panjang, besar, perkasa. - Ingin punya keturunan - Kuat, keras, tahan lama. - Payudara jadi montok dan indah HAR MA - Lemah Syahwat Rp.600.000,- - Ingin cepat dapat jodoh - Mani Encer - Buka Aura, pengasihan - Impoten, Kencing batu, dll - penglaris, pasang susuk, dll Bentuk ukuran: Panjang: 14 cm, 16 cm, 17 cm, 20 cm Buka tiap hari: Jam 08.00 s/d 21.00 WIB Diameter: 3 cm, 3,5 cm, 4 cm

Hp : 0815 3332 0450 Maaf Tidak Melayani Sms Konsultasi / Ramal Mahar Rp.70.000 Alamat :

Alamat Praktek: Jl. SM. Raja Gg. Purnama No.1 (depan bengkel MICKRO SEHAT) ± 50 M dari Makam Pahlawan arah Simpang Limun. HP : 0813 9752 5049

Jl. SM. Raja / Simp Marendal Masuk Garu VI Gg. Belibis No. 25E

PONDOK NUR AGUNG

TERAPI PENYEMBUHAN ALAT VITAL: PRIA/ WANITA Yang Paling Terpercaya Dan Sudah Terbukti !! Ditangani: A. SYAEPUDIN dari Gunung Kidul Pelabuhan Ratu

EPS_FILTER_BUG

PA’ YONG SIKUMBANG

Jl. Pertahanan / Patumbak Taman Jasmin Mas No. A 4 Amplas, Hp: 0812 604 1050 Flexy 061-7769 8634 Izin. Kejatisu : B-23/ DSP 5/ 001/2008

GURAH TETES THT DAN PARU-PARU

DARI CISOLOK PELABUHAN, RATU JABAR DITANGANI: MAK OLOT BPK. KOSIM, SAG UST. R. ZAELANI

EPS_FILTER_BUG

1. Impoten, L. Syahwat (gula), kurang gairah/ keras, tambah besar & panjang 2-3-5 cm, ejakulasi dini, mani encer, telor turun, mandul, terbukti di tempat, permanen, aman, tanpa efek samping mahar 100 ribu 2. Urat terjepit, otot persendian kaku, mati rasa, angin duduk, mahar 50 rb 3. Pagar badan, pelet, penglaris mahar 50 rb 4. Pengobatan ghaib (ruqyah),membuang hasad dengki manusia, ilmu2 hitam, dll 100 rb 5. Buka aura, kewibawaan, penunduk, awet muda,murah jodoh/kerja, buang sial, dgn mandi minyak panas, air raksa, samber lilin mahar 200 rb 6. “Ramuan” keperawanan agar rapat, legit, wangi, kesat, keputihan, 300 rb 7. Mengobati jerawat batu mahar 200 rb 8. Patah tulang, terkena guna, santet, narkoba, stress, siplis (raja singa), medis/non medis, lainnya. 9. Memisahkan WIL/PIL 10. Buka pintu ghaib, pandangan ghaib, silat ghaib, komunikasi dengan seluruh ghaib.

AKTE NOTARIS NO.07/NA/2009

Ahli didalam Ilmu Hikma, Kebatinan, Hakikat & mahrifat menyajikan berbagai macam Kekutan Ghaib yang Anda inginkan : • PENGOBATAN MEDIS & NON MEDIS • Pelarisan Usaha, Ajian Semar Mesem, Ajian Macan Putih, Kekebalan, Melamar Kerja, Kewibawaan, Karier, Jabatan, Pengisian Air Raksa, Jin Pendamping, Pesugihan, Pengisian Susuk, Terawangan, Rogo Sukmo, Sedulur Papat, Program Sph, Program Mph Kebatinan, Program Master Guru Nur Agung dll Problem HUB : PAK RANDI ( TOKOH SPIRITUALIS YANG BERPENGALAMAN ) Alamat : Perum. CENDANA ASRI, Blok C / 06 Desa Medan Sinembah Kampung Undian Tj.Morawa (Masuk dari Simpang Timbangan Kayu Besar, Jln. Limao Manis TELP : (061) 7778 9233, 0813 6118 8416 ( NO SMS ) CAB : PANGKALAN KERINCI ( Kalau mau datang telepon & buat perjanjian dulu ) JUTAAN ORANG TELAH TERBUKTI

Bagi Anda Pria yang ingin tambah ukuran besar, Panjang Lemah/ kurang perkasa, cuma disini pengobatan asli dan benar-benar bukti. Satu-satunya Pengobatan yang bisa kelihatan langsung perubahannya. Bukti di tempat tanpa harus menunggu Waktu lama, tidak ada efek samping karna pengobatan disini menggunakan ramuan Herbal Alami. Jika anda berobat di tempat kami dijamin Anda tidak akan kecewa, karna dari sekian pasien datang belum pernah ada yang gagal, semua berhasil !! Ingat Pengobatan disini bukan janji, Bukan Reaksi Tapi bukti!! Khusus wanita : Khusus Pria : • Problema Rumah Tangga, Buka Aura • Memperbesar, Panjang, Lemah Syahwat • Mengembalikan Keperawanan, Penglaris • Kuat, Keras, Tahan Lama, Impoten • Memperbesar dan perkencang payudara • Mani Encer, Ejakulasi Dini, hernia • Ingin cepat dapat jodoh, ingin punya keturunan • Mati Rasa/ Total, Kencing Manis • Susuk Banyu, Pengasihan • Diabetes, Mandul

Alamat : Jln. Amaliun Simpang Laksana No.P33 100 M dari Yuki Simpang Raya HP. 0813 9693 8588 Izin Kejari DSP 22/-0-101-/2009

7 HARI MENUNTASKAN

PUSANGGRAHAN KUMALA TUNGGAL

Konsultasi Supranatural & Pengobatan Alternatif Ditangani Langsung Oleh Paranormal Dari Pati Radhien Mas Ahmadi Suwinoto Broto Izin Kezati Nomor : 13/71 DSP.5/05/2007 Website.www.radhienmasahmadi.com Email : radhienmasahmadi sb@yahoo.co.id

IMPOTENSI & EJAKULASI DINI CUKUP 1 X PENGOBATAN UNTUK SELAMANY A SELAMANYA

Solusi spiritual dahsyat dan cepat tanpa tumbal, tanpa jin, dan tanpa repot-repot puasa bisa untuk semua agama, suku, semua profesi dan golongan aman lahir batin permanen dan tidak ada efek samping negative • AZIMAT KERAMAT LULANG KEBO LAWU Dikeramatkan ratusan tahun, Memiliki kekuatan megis yang luar biasa dan energi metafisika tingkat tinggi, Sangat ampuh meningkatkan hoky,Keselamatan, Pertahanan, Benteng diri, Kewibawaan, Kharisma, Merontokan sial di badan, Membuka peluang bisnis besar, Cocok untuk pebisnis & exsecutive, Pejabat, Pemimpin, TNI, Polri. • MINYAK KERAMAT KEMBANG LAWU Dikeramatkan ratusan tahun, Sangat ampuh untuk memunculkan pesona aura pria / wanita, Menundukan lawan dalam negosiasi, Karier, Keharmonisan, Fresh, Dituruti keinginan dan berkharisma, Buktikan efek positifnya.....! • Mustika Jamrud Karomah: memiliki energi pengasihan dan kewibawaan tingkat tinggi, kharismatik dan benteng diri menunjang karir dan hoky dalam berbisnis, relasi kerja pengaruhi lawan bicara bahkan urusan asmara • Haikal Kumala Tunggal: Penderas rejeki/ pelarisan + pagar usaha, untuk kios, toko, warung, grosir, restoran, salon, bengkel, kantor, pabrik, PT, CV, Klinik, Biro jasa, Sales, dll • Problem sehari-hari, Pemasangan susuk,puter giling sukmo, kunci pasangan, PIL/ WIL, ruwatan khusus bersihkan badan dari sial/ sengkolo, sulit jodoh, sulit punya anak, sakit-sakitan, menunjang karir, Dll • Pengobatan penyakit medis non medis dengan metode kebathinan, terapi telur, terapi pijat, terapi tenaga dalam, pemindahan penyakit ke kambing khusus penyakit dalam, ramuan-ramuan tradisional dan herbal.

Tanpa mantra, urut, suntik, vakum, obat oles & efek samping

BIRVA TRADISIONAL

Solusi yang tepat menuntaskan masalah seksual Pria & wanita baik diusia tua dan muda MENUNTASKAN MASALAH SEKSUAL WANITA SEPERTI KEPUTIHAN, PEKTAI, GURAH VAGINA, SUBUR KANDUNGAN KAMI MEMBERI BUKTI UNTUK ANDA Hub : Jl. Krakatau Simp. Jl. Sido Rukun No.3A Medan,

HP: 0813 6169 1789.

Alamat praktek Jl. Medan - Tg. Morawa Km. 13,5 Gg. Lokasi Komplek Perumahan 75 0399 HP.. 0813 75 7575 0399. Tamora Indah II Blok B No. 38. HP

Buka Setiap hari : 08.00 s/d .19 00 WIB Hari libur Tetap Buka: 08.00 s/d 15.00 WIB. Izin Dinkes: 06/YANKES/BATRA/III/445/2003.

CENTRAL OBAT HERBAL, COSMETIC & OBAT KUAT IMPORT

per Su

bel Do

go Lo

TERBAIK, TERPATEN, TERUJI, TERBUKTI...MUTUNYA

EPS_FILTER_BUG

GAGAL / PALSU KEMBALIKAN DIJAMIN 100% PATEN Pelangsing Terdahsyat saat ini, Dalam waktu yang singkat turunkan Berat badan 8-10kg/bulan. "BUKTIKAN" • Kecilkan Perut Buncit • Larutkan Kolesterol Tinggi • Mengandung Vitamin E Yang Berfungsi kencangkan & haluskan kulit • Hancurkan Lemak di Badan dan Merubah Jadi Energi Tanpa Efek

CALL / SMS : DENGAN SARI :

165 rb

7706 5999 / 0856 639 7888

* PENINGGI BADAN USA * PEMUTIH BADAN / WAJAH * PERONTOK BULU SUPER * VAKUM + CREAM MONTOK PYDR * PERAPET VEGI EMPOT2 * OBAT MATA MIN / PLUS * CREAM PENGECIL PAYUDARA * PEMTH SELANGKANGAN / KETIAK * OBAT GEMUK SEHAT

ANEKA KONDOM ANTIK & UNIK IMPORT TERLENGKAP, READY STOCK AFRICA BLACK ANT SPRAY LONG TIME VAKUM + OIL PERKASA CIALIS ENGLAND

CALL / SMS : DAVID :

PIL BIRU USA ZENGDA / LANZIO

77 8558 78

ANTAR GRATIS

0812 6332 4888 / 0812 656 3689 VIRGO Jl. Asia No.77 Simp. Jl Thamrin Pas Lampu Merah Medan Jl. Sutomo Ujung No.77A Dpn.Gelanggang ± 150M Grand Angkasa Jl. H.M. Yamin No.602 Simp. Jl. Pahlawan Medan


PSMS kini berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia karena tergusur dari Liga Super. Sesuai janjinya, Ketua Umum PSMS Medan Drs H Dzulmi Eldin MSi akan mengangkat kembali prestasi klub berjuluk ‘Ayam Kinantan’ itu. Mari dukung dengan mengirimkan pesan ke nomor

081396006871 081360618375 : Saya pendukung setianya PSMS, saya kecewa dengan hasil yang diraih PSMS. Oleh karena itu pengurus harus lebih detail dalam memilih pemain. 087869570721 : Mejuah-juah PSMS Medan, kepada pengurus PSMS, tolong tarik kembali mantan pemain PSMS dari Persik. Kalau ingin mengangkat prestasi PSMS, maaf jangan korupsi. Dari Robert Ginting. 081375734357 : Horas PSMS, mana kejantananmu, mengapa jadi lemah dan tak berkarakter. Tolong ayam kinantan agar tidak jadi loyo. 081375725736 : Apabila PSMS terdegradasi semua itu karena kesalahan pengurus. Kami dari parang tiga terus mendukungmu. 081375725736 : Buat pengurus PSMS cari pemain dari

Leverkusen dan Bremen Menang Poin penuh berhasil diraih Bayer Leverkusen dan Werder Bremen di pekan ke-26 Bundesliga. Leverkusen sukses membenamkan Hamburg 4-2 sedangkan Bremen menang tipis dari Hoffenheim 1-0. Dengan hasil ini Leverkusen tetap menghuni posisi tiga klasemen dengan 53 poin, terpaut satu angka dari Schalke yang ada di atas mereka. Sedangkan Hamburg ada di urutan lima dengan 43 poin dari 26 kali berlaga. Laga lainnya, Werder Bremen berhasil memetik poin penuh hasil kemenangan 1-0 dari tuan rumah Hoffenheim. (int)

Lille Naik Tahta Pada lanjutan laga pekan ke-28 Ligue 1 Prancis, Senin dinihari (15/3), Lille berhasil menang 1-0 susah payah melawan Grenoble. Gol tunggal kemenangan Les Dogues di Stadium Lille M’tropole dicetak gol bunuh diri pemain Grenoble Bostjan Cesar. Dengan kemenangan tersebut skuad asuhan Rudi Garcia naik satu strip ke posisi empat dengan 51 poin. Sedangkan hasil buruk ini membuat Grenoble masih terpuruk di dasar klasemen dengan 14 poin atau beda 7 poin dengan pemimpin zona merah Le Mans. Hasil lain, Toulouse ditahan imbang Olympique de Marseille 1-1. (int)

Johnson Selamatkan Manchester City Adam Johnson tampil sebagai pahlawan Manchester City saat duel kontra Sunderland, Minggu (14/3) malam WIB. Golnya di penghujung laga membuat skor jadi 1-1 serta menyelamatkan The Citizens dari kekalahan. Crossing Steed Malbranque dari sisi kanan pertahanan City disambut tandukan Kwelyn Jones yang melambungkan bola ke pojok kanan atas dan Shay Given hanya bisa terpaku melihat bola masuk ke jalanya. Di masa injury time, Johson yang masuk sebagai pemain pengganti akhirnya mampu menjebol gawang Gordon. Dari sebuah sepak pojok, bola pun mengarah ke Johnson di tiang jauh. Tanpa terkawal, ia pun melepaskan sepakan kaki melengkung yang bersarang di pojok kanan atas gawang Gordon. (int)

1.000 Buruh Korut Bantu Afsel Korea Utara selama ini dikenal sebagai negara yang tertutup. Namun khusus untuk Piala Dunia 2010, mereka sampai mengirim 1.000 orang buruh untuk membantu Afrika Selatan. Menurut surat kabar JoongAng Ilbo yang berbasis di Korea Selatan, sekitar 1.000 buruh itu akan diperkerjakan untuk merenovasi stadionstadion di Afsel sebagai bagian dari persiapan Piala Dunia 2010. (int)

Higuain Layak di Bernabeu Gonzalo Higuain mungkin bukan bintang besar di klub sebesar Real Madrid. Tapi dari apa yang sudah dan sedang dilakukannya saat ini, striker Argentina itu pantas dipandang lebih tinggi di Santiago Bernabeu. Membela Madrid sejak awal 2006, Higuain baru mulai terasa kontribusinya musim lalu. Dimainkan 34 kali di La Liga, ia mendulang 22 gol dan menjadi top skorer timnya. Total dari 44 pertandingan ia menghasilkan 24 gol. Di musim ini Higuain sempat diperkirakan terdepak dari tim inti reguler karena Madrid mendatangkan bomber top Prancis, Karim Benzema. (int)

HE S NC

TER U

NI

D TE

MA

Berba yang Luput dari Perhatian Pembicaraan soal ALL Manchester United saat ini selalu terkait dengan Wayne Rooney. Tetapi jangan lupakan seorang Dimitar Berbatov, yang meski luput dari perhatian namun juga layak disebut pahlawan. Nama Rooney hampir selalu menyita perhatian ketika membicarakan MU. Ketajamannya membuat “Setan Merah” terus menghidupkan kans untuk merebut gelar juara Liga Primer musim ini. Total gol Wazza di seluruh ajang saat ini semakin mendekati torehan mantan bintang MU Cristiano Ronaldo.(int) FO

OTB

B CLU

Tanah Karo. Apri Surbakti. 085275459954 : Horas bah PSMS! Dulu bagaikan singa di lapangan hijau. Semua lawanlawanmu sangat takut bila masuk kandangmu. Tapi sekarang ayam disiram air. Saran saya sebagai anak Medan. 081260481477 : Ayo kamu bisa, jangan sampai kalah dan seri, harus menang. Tunjukkan rap-rapmu. Oke. Dari pendukungmu di Tebing Tinggi. 085761626596 : Ayo PSMS Medan, maju terus pantang mundur dan rah lagi prestasimu. 081260575660 : Ayo Ayam Kinantan tunjukkan tajimu. Hajar lawan-lawanmu buat orang Medan bangga padamu. 085270155658 : Hidup PSMS!! PSMS bukan ayam sembarang. PSMS, ayam jago dari Medan. Tunjukkan taji, siap mematuk lawan. Bermain sportif, bukan asal-asalan.

Standar Gaji Disarankan Segera Diberlakukan Mantan chairman Football League Brian Mawhinney menuntut segera diberlakukannya standar penetapan gaji pemain untuk bisa menstabilkan kondisi keuangan klub di tengah krisis ekonomi global. Mawhinney menilai model keuangan yang berjalan saat ini sudah tidak cocok lagi diterapkan dengan kondisi ekonomoi dunia yang sedang terpuruk. (int)

Seedorf Inginkan Gelar bagi Beckham Cedera yang dialami David Beckham sedikit banyak ikut mengusik hati Clarence Seedorf, pahlawan kemenangan 1-0 AC Milan atas Chievo di San Siro. Diakuinya, ia kesulitan melakukan selebrasi atas gol pentingnya itu, yang membawa AC Milan mendekatkan perolehan poin dengan Inter Milan menjadi satu angka. Seedorf pun bertekad untuk bisa memberikan kado terbaik untuk rekannya itu. “Selalu menjadi hal yang buruk keluar dengan kondisi cedera,” kata Seedorf dikutip Sky Sports, Senin (15/3). (int)

Van Der Vaart Senang Main Penuh Real Madrid menang 4-1 atas Real Valladolid. Meski tak mencetak gol Rafael Van Der Vaart memberi andil besar atas kemenangan tersebut. Hal tersebut disambutnya dengan antusias. Bukan hanya karena kemenangan timnya, tapi juga karena sudah tampil selama satu pertandingan penuh. “Saya senang karena saya bisa bermain di laga kedua saya secara penuh di musim ini,” tandasnya. (int)

Tunggu Keputusan Akhir Ribery Penguasa sementara Bundesliga Jerman Bayern Munich dikabarkan masih menunggu keputusan terkait masa depan gelandang asal Prancis Franck Ribery. Bayern sangat menantikan apakah Ribery akan memperpanjang kontraknya di Allianz Arena atau tidak dan kemungkinan besar akan menjual pemain yang diperkirakan berharga 50 juta euro itu di musim panas mendatang demi meminimalisir kepergian Ribery dengan status bebas transfer tahun depan. (int)

Invasi Fans di Berlin Diselidiki Federasi Sepakbola Jerman, DFB, menyelidiki insiden penyerbuan fans Hertha Berlin di Olympia Stadion, setelah tim mereka kalah 2-1 dari Nurnberg. Polisi menahan setidaknya 30 orang fans yang menyerbu ke lapangan, di mana empat petugas keamanan mengalami luka-luka karena insiden itu. Insiden penyerbuan fans tersebut terjadi setelah peluit panjang dibunyikan. Sekitar 100 orang fans Hertha Berlin masuk ke lapangan dan mengejar pemain tim mereka hingga nyaris masuk ke ruang ganti. (int)

1 VALLADOLID

Kaka Salah Pilih Klub Pendapat bernada ejekan masih bermunculan menyusul kegagalan Real Madrid bertahan di Liga Champions. Bek kanan Barcelona Daniel Alves ikut memanaskan suasana dengan menyebutkan Kaka telah salah memilih klub pada musim panas lalu. Menurut Alves, seharusnya Kaka bergabung dengan dirinya di Nou Camp, bukan menjadi bagian dari revolusi Florentino Perez di klub ibukota tersebut. Hal itu diungkapkan Alves dalam sebuah wawancara dengan koran La Gazzetta dello Sport. “Saya pikir Kaka ada di klub yang salah,” ujar Alves. (int)

vs

R. MADRID 4

KLASEMEN SEMENTARA

MAKIN KETAT VALLADOLID Hanya dua jam Barcelona duduk di puncak klasemen La Liga. Rival terdekat sekaligus musuh bebuyutan Real Madrid kembali menggeser Los Blaugrana julukan Barca dari singgasana menyusul kemenangan telak 4-1 atas tuan rumah Real Valladolid dalam laga di pekan ke-26 yang berlangsung di Estadio Jose Zorrilla, Senin (15/3) dinihari WIB.

Dengan hasil ini persaingan memperebutkan gelar makin ketat. Madrid dan Barca sama-sama mengumpulkan 65 poin. Bertenggernya Los Merengues julukan R. Madrid, untuk sementara, hanya disebabkan keunggulan selisih gol. Namun, di akhir musim, jika jumlah poin kedua tim tetap sama, maka head-to-head yang berbicara. Sementara itu, kekalahan untuk ke-12 kalinya itu kian menyulitkan Pucella julukan Valladolid untuk menyelamatkan diri dari jerat degradasi. Awalnya, tidak mudah bagi Cristiano Ronaldo dkk untuk mengatasi perlawanan sengit skuad asuhan Onesimo Sanchez yang baru menukangi tim pada Januari lalu. Usaha Madrid baru membuahkan hasil enam menit kemudian lewat sepakan bebas CR9 membawa timnya unggul 1-0. Di lima menit terakhir babak pertama, Madrid memborbardir pertahanan Valladolid. Di menit

1 AC MILAN

LIGA ITALIA 1. Inter 2. AC Milan 3. AS Roma 4. Palermo 5. Juventus 6. Sampdoria 8. Napoli 9. Cagliari 10. Fiorentina 11. Bari 12. Chievo 13. Bologna 14. Parma 15. Catania 16. Udinese 17. Lazio 18. Livorno 19. Atalanta 20. Siena

28 17 8 3 53-25 28 17 7 4 47-26 28 15 8 5 48-32 28 13 7 8 40-34 28 13 6 9 46-40 28 12 8 8 49-46 28 10 11 7 35-32 28 11 6 11 46-41 28 11 5 12 36-34 28 10 8 10 33-33 28 10 5 13 26-28 28 9 8 11 32-37 28 9 8 11 29-38 28 7 10 11 32-34 28 8 7 13 35-41 28 5 11 12 22-32 28 6 6 16 21-41 28 5 8 15 23-39 28 5 7 16 31-51

59 58 53 46 45 42 41 39 38 38 35 35 35 31 31 26 24 23 22

LIGA SPANYOL

AP PHOTO/I. LOPEZ

CRISTIANO Ronaldo (kiri) saat memperdayai kiper Valladolid, Justo Villar.

ke-41, berawal dari umpan Gonzalo Higuain, tendangan VdV masih dapat diblok defender Pucella. Akhirnya ketika pertandingan memasuki menit terakhir, Madrid memperbesar keunggulanmenjadi2-0lewatsontekanHiguain yang memanfaatkan free-kick VdV. Di awal babak kedua, tim tamu terus melakukan tekanan. Tujuh menit berlalu, Madrid memperbesar keunggulan menjadi 30 lewat Higuain. Valladolid sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 lewat gol bunuh diri RaulAlbiol. Di menit ke-66, Ronaldo membayar lunas kesalahannya dengan membuat assists guna terciptanya gol keempat Madrid yang dicetak Higuain. Skor menjadi 4-1.

vs

CHIEVO 0

Perkecil Jarak MILAN Persaingan memperebutkan scudetto di musim ini benar-benar terbuka. Selisih jarak antara pemuncak klasemen Inter Milan dan AC Milan yang sempat melebar sebesar sembilan angka kini hanya terpaut satu poin. Kegagalan Nerazzurri saat melawat ke Catania Jumat (12/3) lalu berhasil dimanfaatkan Rossoneri. Dalam partai penutup di giornata ke28 yang berlangsung di San Siro Stadium, Senin (15/3) dinihari WIB, Milan mampu meraup poin krusial setelah meraih kemenangan tipis 1-0 (0-0) atas tamunya Chievo Verona. Satu-satunya gol kemenangan Rossoneri julukan AC Milan dihasilkan lewat gol indah gelandang senior asal Belanda, Clarence Seedorf tepat di menit pertama injury time. Bermain di depan publiknya sendiri dan dipicu kegagalan Nerazzurri, sejak awal babak pertama Milan

yang mengandalkan Ronaldinho dan Marco Borriello tampil dominan. Di lain pihak, The Flying Donkeys yang kalah materi pemain kerap menerapkan permainan kasar untuk

Messi Cetak Hatt-rick Sementara Barcelona sukses memberi tekanan kepada Real Madrid setelah pada laganya kontra Valencia, Senin (15/3) dinihari WIB, El Barca sukses menang 3-0 lewat hat-trick Lionel Messi. Dalam laga yang dihelat di Nou Camp itu, Messi memborong kesemua golnya di babak kedua. Ketiga gol tersebut mengokohkan dirinya di puncak topskorer La Liga dengan 22 gol dari 26 laganya musim ini. Raihan poin Alzugrana saat ini adalah 65 poin. Sementara itu El Che tetap di posisi ketiga dengan 47 poin. (int) meredam kreativitas Rossoneri. Tingginya tensi pertandingan memakan korban. Bintang Milan, David Beckham bahkan harus mendapat perawatan karena wajahnya berdarah setelah ditendang gelandang Chievo, Giampiero Pinzi. Di menit ke-21, tendangan bebas Andrea Pirlo masih melebar dari sasaran. Beberapa menit kemudian sundulan Borriello yang mendapat umpan manis dari Beckham masih dapat diselamatkan kiper Stefano Sorrentino. Di awal babak kedua, Milan mendapat beberapa peluang, dua kali di antaranya lewat Ronaldinho. Lalu, tendangan Borriello masih dapat ditepis Sorrentino. Pun begitu pula dengan upaya striker pengganti Filippo Inzaghi yang tetap belum membuahkan hasil ketika pertandingan tersisa 15 menit. Menyadari kebuntuan timnya, di menit ke79, Leonardo memasukkan Seedorf dan menarik keluar Pirlo. Perjudian yang membuahkan hasil. Ketika laga memasuki menit pertama injury time, mendapat bola dari kapten tim Massimo Ambrossini, Seedorf melakukan akselerasi ke jantung pertahanan Chievo. Tepat di tepi kotak terlarang, mantan punggawa Ajax Amsterdam itu melancarkan tendangan keras yang menghujam pojok atas gawang Sorrentino. Skor 1-0 untuk Milan bertahan sampai peluit akhir dibunyikan. (int) REUTERS/ALESSANDRO GAROFALO

CLARENCE Seedorf (kiri) dan Ronaldinho membawa Milan menang dramatis.

SOSOK

David Beckham

Penantian yang Sia-sia

Madrid Serius Incar Gerrard Real Madrid makin sibuk berburu pemain. Dan, klub raksasa La Liga Spanyol ini tak berhenti mengincar pemain bintang. Kegagalan Madrid di Liga Champions setelah disingkirkan Lyon tampaknya membuat presiden klub Florentino Perez panik. Ia segera merencanakan membuang pelatih Manuel Pellegrini. Selanjutnya, Perez membidik sejumlah pemain, termasuk striker Manchester United Wayne Rooney. Kini, gelandang dan kapten Liverpool Steven Gerrard juga menjadi target utama. (int)

HALAMAN 14

SELASA, 16 MARET 2010

REUTERS/ALESSANDRO GAROFALO

DAVID Beckham (kanan) terpaksa meninggalkan Milan dengan bantuan tongkat.

PARA pemain depan Inggris mungkin takkan dimanjakan umpan-umpan silang David Beckham di di Afrika Selatan nanti. Padahal Beckham dengan crossingnya dinilai sebagai alternatif luar biasa jika Tiga Singa julukan Inggris mengalami kebuntuan.

Semangat menggebu-gebu David Beckham guna mendapat tempat di timnas Inggris dan tampil di Piala Dunia 2010, plus upayanya bergabung dengan AC Milan, terhadang cedera. Beckham baru saja mengalami nasib naas. Saat tengah tampil untukAC Milan di laga SeriAItalia, pemain asal Inggris tersebut mengalami cedera

otot Achilles. Diagnosa menyebutkan Beckham bisa absen tiga sampai empat bulan ke depan. Jika itu terbukti, peluang gelandang berusia 34 tahun itu membela Inggris di Piala Dunia 2010, yang akan dimulai kurang dari tiga bulan ke depan, pun praktis tertutup. “Ini pukulan luar biasa untuk David dan juga Inggris. Dia sudah luar biasa sabar dan melakukan semuanya dengan tepat dan saya yakin dia akan masuk ke dalam skuad Fabio Capello,” nilai Terry Venables yang juga pernah menukangi Inggris, seperti dikutip The Sun. Beckham sendiri memang sempat menyuarakan ketidakyakinan dirinya bakal dipanggil Capello masuk ke dalam skuad untuk Piala Dunia. Namun, Venables percaya kemampuan Beckham mengirim umpan silang akan membuatnya masuk tim, seandainya tidak mengalami cedera. “Dia mungkin takkan jadi starter, tapi dia adalah opsi luar biasa jika situasi mendesak dan Anda butuh seseorang untuk mengirimkan umpan silang di 15 atau menit terakhir pertandingan,” analisa Venables. Inggris sendiri memiliki barisan penyerang yang cukup unggul berduel di udara seperti Peter Crouch yang dibekali postur menjulang tinggi atau Wayne Rooney yang tandukan kepalanya beberapa kali sudah menjebol gawang tim-tim tangguh musim ini. Itu belum termasuk pemain dari sektor lain macam Frank Lampard dan Steven Gerrard atau Rio Ferdinand dan John Terry, yang kesemuanya juga cukup sering menceploskan bola dengan kepala. (int)

1. R. Madrid 2. Barcelona 3. Valencia 4. Sevilla 5. Mallorca 6. Deportivo LC 7. Ath. Bilbao 8. Getafe 9. Villarreal 10. Almeria 11. Sp. Gijon 12. Atl. Madrid 13. Osasuna 14. Espanyol 15. Malaga 16. Santander 17. Zaragoza 18. Tenerife 19. Valladolid 20. Xerez

26 21 2 3 71-21 26 20 5 1 64-16 26 13 8 5 42-29 26 13 5 8 40-33 26 13 4 9 41-31 26 12 6 8 30-28 26 12 5 9 34-30 26 11 3 12 34-32 26 10 6 10 38-37 26 9 8 9 31-35 26 8 8 10 28-32 25 8 7 10 38-38 25 8 7 10 24-26 26 7 7 12 19-36 26 6 9 11 31-34 26 6 9 11 24-37 26 6 8 12 30-48 26 6 4 16 25-54 26 3 11 12 28-48 26 3 6 17 18-48

65 65 47 44 43 42 41 36 36 35 32 31 31 28 27 27 26 23 20 15

LIGA INGGRIS 1. Man. United 30 21 3 6 70-24 2. Chelsea 29 20 4 5 69-27 3. Arsenal 30 20 4 6 71-33 4. Tottenham 29 15 7 7 53-28 5. Man. City 28 13 11 4 53-36 6. Liverpool 29 14 6 9 45-29 7. Aston Villa 27 12 10 5 37-21 8. Birmingham 29 12 8 9 30-31 9. Everton 29 11 9 9 46-42 10. Fulham 29 10 8 11 32-32 11. Stoke 29 8 12 9 28-33 12. Blackburn 29 9 7 13 31-48 13. Bolton 30 8 8 14 36-54 14. Sunderland 29 7 10 12 37-45 15. Wigan 29 7 7 15 27-57 16. West Ham 29 6 9 14 37-49 17. Wolves 29 7 6 16 23-47 18. Burnley 30 6 6 18 31-63 19. Hull 29 5 9 15 27-61 20. Portsmouth 28 5 4 19 23-47

66 64 64 52 50 48 46 44 42 38 36 34 32 31 28 27 27 24 24 19

LIGA JERMAN 1. Schalke 26 16 6 4 2. B. Munich 25 15 8 2 3. Leverkusen 25 13 11 1 4. Hamburg 25 11 10 4 5. W. Bremen 26 11 9 6 6. Dortmund 25 12 6 7 7. Stuttgart 26 9 8 9 8. E. Frankfurt 25 9 8 8 9. FSV Mainz 25 9 8 8 10. Wolfsburg 25 9 7 9 11. Hoffenheim 26 9 5 12 12. Mgladbach 25 8 6 11 13. FC Koln 25 6 9 10 14. Bochum 25 6 9 10 15. Nurnberg 25 5 6 14 16. Hannover 25 5 5 15 17. Freiburg 25 5 5 15 18. Hertha Berlin 25 3 6 16 Penyerang Barcelona, Lionel Messi (kiri) berusaha menendang bola.

42-20 51-21 52-23 44-26 51-31 45-33 37-35 32-36 28-32 45-46 34-31 34-43 22-32 26-42 22-42 27-47 23-47 21-45

54 53 50 43 42 42 35 35 35 34 32 30 27 27 21 20 20 15


KONSULTASI SEKS METRO Diasuh : AA’ Ks. Gunawan (Pakar Pengobatan Alat Vital Pria) Ketik : POS(spasi)TGP(pertanyaan) Kirim ke 7669 (maks. 160 karakter) Hotline : 081534431998 (no sms)

Bingung Dituding tak Perawan TANYA : Saya perempuan berusia 21 tahun, sudah menikah 3 bulan lalu. Saat ini saya tengah bingung, karena suami meragukan keperawanan saya, sedangkan saya merasa tidak pernah berhubungan intim sebelumnya. Mohon solusinya pak. 6281375633*** JAWAB : Saya mengerti, masalah yang Anda hadapi cukup berat. Saran saya, coba Anda meyakinkan pada suami kalau keperawanan tak hanya ditandai dengan darah. Beberapa wanita pernah mengalami hal seperti Anda. Jangan takut. Jika memang Anda benar, tentu semuanya akan baik saja. Yakinlah.

HALAMAN 15

SELASA, 16 MARET 2010

OPEN TOURNAMENT KARO CUP 2010

Kabanjahe Klub Kampiun

Cavaliers Gebuk Celtics CLEVELAND Cleveland Cavaliers kembali menegaskan dominasinya atas Boston Celtics dalam 10 pertemuan terakhir antara keduanya. Kali ini Cavs memaksa Celtics menyerah 104-93. Dalam pertandingan yang digelar Senin (15/3) pagi WIB, Cavs sukses mengulang hasil laga kandang positif melawan Celtics. Pada pertemuan di Quicken Loans Arena sebelumnya (25 Februari), tuan rumah berhasil menang 108-88. LeBron James kembali membuktikan kelasnya sebagai pemain bintang dan memotori timnya di laga ini. King James tampil sebagai top performer dengan 30 poin, delapan rebound dan tujuh assist yang 24 poin di antaranya dibukukan setelah jeda.

Sedangkan Celtics diwakili oleh Ray Allen yang membuat 20 poin, enam rebound dan lima assist. Keberhasilan Allen menembus 20 poin ini adalah yang perdana dari empat laga terakhirnya. Celtics yang terus mengejar ketinggalan tampil agresif. Sebanyak 19 angka tambahan dibukukan lewat trio Big Men, Garnett, Allen dan Paul Pierce. Namun, usaha itu harus berujung kekecewaan karena Cavs yang mencetak 24 angka akhirnya memenangi laga. Hasil lainnya : Indiana Pacers 94-98 Milwaukee, Philadelphia 91-104 Miami, Charlotte 96-89 Orlando, Utah 111-119 Oklahoma City, New Orleans 106-120 Phoenix, Toronto 98-109 Portland. (dc)

Menanti Sejatinya, Inter mengantongi sedikit keuntungan dengan meraih kemenangan tipis 2-1 di leg pertama, 24 Februari lalu. Namun, datang ke Stamford Bridge dengan target mengamankan keunggulan melalui pola permainan defensif adalah malapetaka bagi Javier Zanetti dkk. Karenanya, Jose Mourinho ditengarai akan menerapkan gaya serupa seperti yang dilakukan di leg pertama yaitu dengan menurunkan penyerang lubang untuk menopang dua striker. Masalahnya, pemain dengan posisi seperti itu,Wesley Sneijder diragukan

tampil menyusul flu yang dialaminya. Oleh karena itu, boleh jadi The Special One akan menurunkan striker kontroversialnya, Mario Balotelli guna mengisi tempat yang ditinggalkan Sneijder. Padahal, belakangan Mourinho dikabarkan berselisih dengan bomber berusia 19 tahun itu. Di laga terakhir ketika Nerazzurri ditundukkan Catania 1-3 Jumat (12/ 3) lalu, nama Balotelli dicoret dari skuad dengan alasan mengalami cedera lutut. Kabarnya, kondisi Balotelli kini kembali fit.(int)

Ukir depan Sevilla bersama Alvaro Negredo, diprediksi akan membuat langkah mereka lebih muda. Kebutuhan Sevilla terhadap kedua striker utamanya ini dilandasi panasnya kubu CSKA Moskow. Usai laga pertama, kubu Armeytsy Moskvy alias Prajurit dari Moskow lama tak bermain dalam laga resmi. Terakhir kali mereka berlaga resmi pada 8 Desember melawan Besiktas. “Para pemain sudah fit. Dan kami ingin mengalahkan Sevilla,� ujar Mark Gonzalez. Selain itu, tekanan pendukung Sevilla akan menambah beban berat Gonzalez di kandang

KABANJAHE Klub ( atas) dan Persija Jaranguda FC diabadikan sebelum partai final.

BERASTAGI Dengan perjuangan keras dan tak kenal lelah, Kabanjahe Klub akhirnya keluar sebagai kampiun Open Tournament Karo Cup 2010 memperebutkan piala Prof Dr Paham Ginting, SE, M.Sc. Di partai final yang digelar di Stadion Raja Gok Purba, Berastagi, Minggu (14/3), Hermansyah Cs menaklukkan Persija Jaranguda FC dengan skor 2-1. Kabanjahe Klub yang mengenakan kostum kuning kuning sejak menit awal langsung melakukan inisiatif penyerangan. Umpan-umpan jitu kapten tim

Hermansyah sering merepotkan barisan pertahanan Persija Jaranguda FC. Dan pola serangan memanfaatkan lebar lapangan, mampu membuat alur serangan semakin tajam. Bahkan beruntunnya tekanan membuat penjaga gawang Persija Jaranguda, Yetno melakukan pelanggaran fatal di kotak terlarang, sehingga wasit menunjuk titik putih. Budi yang menjadi algojo berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk Kabanjahe Klub. Unggul satu gol tak membuat anak-anak Kabanjahe Klub melemahkan serangan. Tusukan tusukan dan serangan ke

NANANG/ POSMETRO MEDAN

kubu Persija terus dilakukan. Jelang akhir babak pertama, Jamin menambah keunggulan Kabanjahe Klub menjadi 2-0. Pada babak kedua, Persija Jaranguda berusaha keluar dari tekanan. Jumadi Manik cs mulai mengorganisir serangan-serangan ke kubu Kabanjahe Klub. Usaha itu berhasil, setelah Esra dengan tendangan kerasnya merobek gawang Kabanjahe Klub. Walau terus melakukan serangan sporadis ke kubu lawan, namun skor tak berubah 2-1 untuk kemenangan Kabanjahe Klub. Sementara pemain terbaik dan pencetak gol

terbanyak di turnamen yang digelar SSB Berastagi ini, Esra dari Persija Jaranguda dan Suheri dari Putra Karo FC dengan 9 gol. Sebelumnya pada partai eksebisi, PS USU harus mengakui keunggulan Open Karo Cup Tournament2010AllStar.Timyangdimanageri Fajar Ginting dan dilatih Sofian Sembiring ini unggul 2-1. Prof Dr Paham Ginting, SE, M.Sc dalam sambutannya mengatakan kalau pihaknya merasa sangat bangga dengan hasil kegiatan dan antusiasme masyarakat bola Tanah Karo. “Ini saya harapkan bisa menjadi agenda tahunan,� ujarnya. (nanang/amry)

Tournament Alexander Cup XII 2010

TGM A Melaju, Albatros FC Tersingkir BINJAI Kesebelasan TGM A meraih poin penuh setelah menaklukkan Kwarta B dengan skor 2-1 pada babak penyisihan Open Tournament Alexander Cup XII 2010 di Stadion Olahraga Binjai, Senin (15/3). Sebelumnya Agas FC menang telak 5-0 atas Albatros FC di pool D. Sejak awal pertandingan, TGM dan Kwarta B yang memiliki poin sama yakni 3 mencoba fokus melakukan serangan ke kubu lawan. Kwarta B yang memakai kostum hijau putih ketinggalan lebih dulu setelah penyerang TGM memperdayai penjaga gawang mereka Markus Brutus. Jelang akhir pertandingan,

penyerang tim asuhan mantan pemain liga Indonesia, Lilik Suheri ini memaksa Handoko memungut bola dari gawangnya. Memasuki babak kedua, Kwarta B terus melakukan tekanan ke kubu lawan. Namun ketatnya barisan pertahanan dan penjaga gawang TGM, serangan selalu kandas. Enam menit sebelum laga berakhir, Markus Brutus tak bisa menghalau tendangan keras pemain depan TGM. Dengan kemenangan 2-1 ini, TGM A melaju ke babak selanjutnya. LanjutanpertandinganSelasa(16/3),timtuanrumahAlexander akan menjamu Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Sumut. Sedang di laga kedua, Akademi Sepak Bola Medan United (ASMU) akan berhadapan dengan Pattimura. (aswin)

ASWIN/ POSMETRO MEDAN

WASIT yang memimpin pertandingan saat memberikan kartu kuning kepada pemain Kwarta B.

Pembalasan lawan. Ditambah target tim (Sevilla) bisa lolos pertama kali ke babak perempat final Liga Champions. Di babak penyisihan, Sevilla hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Stuttgart, setelah sebelumnya memimpin 1-0. Dan laga Sabtu kemarin, hasil imbang 1-1 diperoleh Sevilla saat menjamu Deportivo La Coruna di La Liga. Untuk itu, kehadiran Fabiano bisa menjaga stabilitas tekanan di pertahanan lawan. Dan perannya diharapkan bisa membuka peluang bagi Kanoute bergantian menjadi momok bagi lawan. (int)

Tidak HarapanAbramovich nyaris terwujud setelah Avram Grant mampu membawa The Blues julukan Chelsea ke babak pamungkas Liga Champions musim 2007-2008. Sayang, blunder John Terry membuat gelar yang sudah di depan mata terbang ke Old Trafford. Di mata khalayak ramai, penunjukkan Carlo Ancelotti sebagai manajer Chelsea di musim panas lalu adalah pertanda kengototan Abramovich dalam memburu gelar paling bergengsi di Benua Biru tersebut. Maklumlah, Ancelotti adalah sosok yang mampu mengan-

PROF Dr Paham Ginting SE MSc (tengah) saat menyerahkan trophy juara pertama kepada kapten tim Kabanjahe Klub.

tarkan AC Milan dua kali menjadi kampiun di Liga Champions. Namun, Ancelotti mengklaim jika sejak pengangkatannya menjadi manajer Terry dkk per Juli 2009 lalu, Abramovich tidak pernah menuntut soal kewajiban merebut gelar Liga Champions. Dalam arti, dalam benak Ancelotti, dirinya tidak berada dalam posisi yang tertekan untuk dapat membawa trofi itu ke Stamford Bridge di akhir musim ini. Meski demikian, Ancelotti mengaku ia termotivasi untuk meraih cincin juara Eropa untuk kali ketiga. (int)

Keuntungan Tuan Rumah Chelsea memiliki keuntungan dengan bermain di kandang. Andai The Blues menang 1-0 saja, maka merekalah yang akan melaju dan La Beneamata harus meratapi nasib dengan angkat koper dari kompetisi nomor wahid Eropa ini. Dan target kemenangan untuk membalas kekalahan pertama di kandang Inter Milan. Parahnya, Inter terbang ke London dalam kondisitidakmaksimal.Kekalahan1-3yangmereka derita dari Catania di lanjutan Seri A, Jumat (12/ 3) memukul mental Javier Zanetti dkk.

Di sisi lain, Chelsea justru sedang ganasganasnya. West Ham United yang bertamu akhir pekan yang sama mereka kirim pulang dengan kekalahan 4-1. Didier Drogba dkk bahkan sempat mengkudeta puncak klasemen sebelum MU menggusur mereka lagi. Jose Mourinho tak takut dengan laga sengit yang menanti Inter Milan ketika melawat ke markas Chelsea. Untuk Mourinho, duel ini bahkan bak sebuah partai kandang saja karena merasa Stamford Bridge sudah seperti “rumahnya� sendiri, yang dia yakini masih bertuah buatnya.

Haus Sejak pindah ke Melbourne, kedua pasangan ini berpisah, meski komunikasi tetap berlangsung. Cipriani pindah ke Australia untuk menyelamatkan karier rugbynya setelah tidak laku di Inggris, bahkan posisinya di timnas Inggris tergusur. Kelly Brook, mengaku dirinya salah satu orang yang meminta Cipriani untuk melakukan hal itu demi karier rugbynya. “Saya salah satu orang yang meminta dia melakukan hal itu (pindah ke Australia),� ujarnya seperti dilansir dari thenewsoftheworld.co.uk. “Dia tidak terlalu yakin, tapi saya katakan, “Kamu baru 22 tahun, itu sesuatu yang harus kamu lakukan untuk kariermu,� aku Kelly yang gemar bertopless ria ini. Kelly sendiri telah pindah ke Hollywood, jelang peluncuran film pertamanya, Piranha 3-D dan hal ini membuat Danny lebih muda menjangkaunya. “Saya melakukan perjalanan jauh, tapi saya sayang merindukan Danny saya, ketika dia tidak ada di sisi saya. Saya haus belaian dari dia,� imbuhnya. (int)

Ancelotti pada laga itu, tidak dapat memainkan sejumlah pemain penting. Kiper utama Petr Cech dan kiper cadangna Hilario mengalami cedera. Hanya tinggal Ross Turnbull yang bisa bermain di bawah mistar. Bek kiriAshley Cole juga masih absen, sementara belum ada kabar pasti dari winger kiri Yury Zhirkov. Inginkan Treble Sementara pemain sayap Chelsea, Florent Malouda, menjelang melawan Inter Milan mengatakan keinginan mereka mendapatkan gelar treble. The Blues harus membalikkan situasi untuk bisa masuk ke perempat final

setelah pada pertandingan leg pertama mereka tertinggal 1-2. Pada Chelseafc.com, Malouda, mengatakan: “Kami telah menyaksikan pertandingan Liga Champions lainnya dan sekarang kami hanya ingin lolos ke babak perempat final. Jadi kami harus melakukan yang terbaik agar bisa lolos. Bagian yang terbaik masih akan datang.� “Kami masih memiliki peluang untuk memenangkantigapiala,jadiiniwaktunyauntuk menunjukkan kualitas kami. Kami tidak mencoba memilih kompetisi, kami ingin memenangkan semuanya,� pungkasnya optimis. (int)

KI AGENG TAPAK JALAK ( Bukan Memberi Janji Tapi Ingin Memberi Bukti ) Insya Allah Dapat Membantu Anda dalam Hal: I. PENGOBATAN MEDIS dan NON MEDIS : Diabetes, Struk, Liver, Darah tinggi, Batu Karang, Batu Ginjal, TBC, Asam Urat, Rematik, Stres, Kena Polong, Kena santet dsb. II. Buka Aura, Pelarisan Usaha, Bedak Pengasihan, Kafsul Kecantikan, Tasbih Al Karomah, Batu Merah Delima, Sabuk kekuatan, Sapu Tangan Pembuka Rejeki, Tali Pinggang Karomah, Rompi Rijalul Goib, Keris Semar Mesem, Minyak Pelet, Susuk Bulan Purnama, susuk kantil, Ajian macan belang, masalah karier, Memenangkan tender, Memperkuat jabatan, pemagaran Goib, Membersihkan Aura Negatif, Keris Nogo Sosro, Kodam Pendamping dll. Alamat : PERUMAHAN GRIYA MORA INDAH, Blok C/105 Tj. Morawa (Masuk dari Gg. Lokasi sblm klenteng cina) Telp. (061) 69627396.081361164240 (No SMS) Cab. Jakarta (Kalo Mau dtg telpon dan buat janji) Ribuan Orang Telah Tertolong


SELASA 16 MARET 2010

CHELSEA

vs

INTER MILAN

PEMBALASAN

LONDON Kedatangan pelatih Inter Milan, Jose Mourinho, ke Stamford Bridge dinihari nanti (17/3) akan menjadi pertemuan emosional bagi Mourinho dan bekas klubnya, Chelsea. Inilah laga penuh kenangan bagi Mourinho sekaligus kesempatan bagi Pelatih Carlo Ancelotti untuk merebut perhatian suporter kepadanya.

Kelly Brook

Haus Belaian Danny Cipriani

dalam sejarah klub. Ini akan menjadi tugas berat bagi Pelatih Carlo Ancelotti: membalikkan hasrat terpendam terhadap Mourinho kepada dirinya sebagai pelatih yang berpengalaman juara Eropa.Ancelotti juga ingin menjadi sejarah di klub tersebut dan mendapat perhatian besar dari para pendukung The Pensioners. “Mourinho layak mendapat sambutan baik karena dia melakukan pekerjaan fantastis,� kata Carletto di situs Chelsea. “Bersama Roman (Abramovich), dia menempatkan tim di posisi terbaik di dunia.� “Saya hanya berharap di masa datang, dalam jangka waktu lama, ketika saya kembali ke Chelsea, saya akan mendapat sambutan serupa,� tambahnya. Inter memang menabung kemenangan 2-1 dari pertemuan pertama. Tapi skor tipis itu tidak dapat jadi jaminan untuk Nerazzurri melenggang mulus ke fase perempatfinal.

Bagi Mourinho, Chelsea memiliki tempat tersendiri di hatinya. Memorinya tak pernah bisa lepas dari kenangan dua kali juara Liga Inggris bersama The Blues julukan Chelsea. Sebuah kenangan emosional yang harus ia kubur dalam-dalam karena kini ia harus membalas dengan menyingkirkan eks klubnya tersebut dan mengantar Inter ke perempat final Liga Champions. “Saya akan di sana dengan sepenuh hati sebagai lawan. Itulah profesional,� kata pelatih yang menangani Chelsea pada 2004-2007 tersebut. “Saya tak bisa menyembunyikan bahwa Chelsea adalah bagian sangat penting dalam hidup saya.� “Saya tak harus merasakan emosi dari penonton. Saya hanya perlu duduk dan memikirkan permainan kami,� tambahnya seperti dikutip UEFA.com. Pendukung The Blues sudah pasti merasakan hal sama terhadap Mourinho. Mereka akan menyambut kedatangan The Special One julukan Mourinho sebagai pelatih terbesar

LONDON Untuk kali pertama, Kelly Brook buka suara mengenai kepindahan pacarnya bintang rugy Inggris, Danny Cipriani yang kini pindah ke Australia. Bintang opera Calender Girls ini mengaku haus belaian Cipriani. Baca Halaman 15

SEVILLA

SEVILLA Selain pertarungan Chelsea kontra Inter, pertarungan lainnya di leg 2 perdelapanfinal akan mempertemukan Sevilla melawan CSKA Moskow. Laga yang akan digelar di Sanchez Pizjuan (17/3) dinihari nanti, Sevilla lebih diunggulkan berkat keberhasilan mereka mencuri hasil imbang 1-1 di markas CSKA. Alvaro Negredo cs bakal tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan dan melaju ke 8 besar. Selain itu kembalinya Luis Fabiano untuk mengisi barisan

Menanti Strategi Mourinho ADU TAJAM : Didier Drogba akan beradu tajam dengan striker Inter Milan, Diego Milito (kanan) untuk meloloskan tim masing-masing. EDDIE KEOGH / REUTERS

Baca Halaman 15

PREDIKSI LAE TOGAR Sevilla Chelsea

CHELSEA PELATIH: Carlo Ancelotti

CADANGAN

Carvalho

33 Alex

Turnbull

44 Kakuta

26

24 Matic

Terry

21 Kalou 23 Sturridge

19 FORMASI

4-1-2-1-2

PELATIH: Jose Mourinho

45

15

Cordoba

39

Malouda

6 22

40 Hilario

2

Ivanovic

12

10

Mikel

Joe Cole

8

Anelka

Balotelli

11

10 Sneijder

Drogba

27 Lampard

25

Zanetti

Samuel

22 Milito

CADANGAN

4

1 Julio Cesar

19

6

Cambiasso

Lucio

Pandev

Ferriera

13 Maicon

Toldo 1 Materazzi 23 Santon 39 Muntari 11 Motta 8 Quaresma 7 Arnautovic 89 FORMASI

4-2-3-1

: : :

12 26

PERTEMUAN TERAKHIR 24/02/10 Inter vs Chelsea 2-1 Liga Champions

Menikah Hanya Dihadiri Dua Tamu Seperti dilansir Daily Mirror, Torres telah melangsungkan pernikahannya dengan kekasih yang telah lama dikencaninya, Olalla Dominguez. Mahasiswi di sebuah Universitas Terbuka di Madrid ini telah memiliki seorang anak. Menariknya, pernikahan striker timnas Spanyol berusia 26 tahun ini dengan sang kekasih hanya

PELATIH Chelsea Carlo Ancelotti ingin memberikan gelar Liga Champions pertama bagi Chelsea dan Roman Abramovich.

REKOR PERTEMUAN Chelsea menang imbang Inter menang

Fernando Torres-Olalla Dominguez

KABAR bahagia dari Fernando Torres. Striker Liverpool dan timnas Spanyol ini tahun 2009 lalu melangsungkan pernikahan.

Tidak Ditekan Abramovich

RCTI Rabu (17/03), pukul 02:45 wib : Chelsea vs Inter Milan STAR SPORTS Rabu (17/03), pukul 02:45 wib : Sevilla vs CSKA

INTER MILAN

STAMFORD BRIDGE

2

0:½ CSKA 0 : ½ Inter Milan

REUTERS/DENIS SINYAKOV

DUEL Federico Fazio (kiri) dengan pemain CSKA Moscow, Tomas Necid di leg pertama di Luzhniki.

SIARAN LANGSUNG

Baca Halaman 15

CSKA

Ukir Sejarah

Baca Halaman 15

DALAM tiga musim sebelumnya, Inter Milan selalu gagal melangkahkan kakinya ke babak perempat final Liga Champions. Setelah bernasib “sial� kalah aggregat gol di kandang lawan melawan Valencia di babak 16 besar musim 2006-2007, dalam dua musim berikutnya Nerazzurri selalu menuai kekalahan saat berhadapan dengan wakil Liga Premier: Liverpool dan Manchester United. Bagaimana dengan musim ini ketika Inter kembali bertemu muka dengan klub Inggris yang kini diwakili Chelsea?

vs

dihadiri dua tamu. Torres rupanya memang ingin merahasiakan pernikahan dengan kekasih yang telah dipacarinya selama delapan tahun itu. Olalla (24 tahun) juga telah dijodohkan dengan Torres sejak kecil. “Sebuah acara mendadak untuk seorang superstar. Sangat kecil dan romantis, tapi tidak ada kesan mewah,� ujar seorang sumber. Torres menjadi salah satu pemain terkaya di Liverpool. (int) GOOGLE.COM

FERNANDO Torres tampil mesra di depan publik bersama istri Olalla Dominguez dan anaknya.

EDDIE KEOGH/ REUTERS

BUKAN rahasia umum jika pemilik klub Chelsea, Roman Abramovich sangat mengidamkan gelar Liga Champions. Itulah sebabnya, taipan Rusia itu tak

segan-segan mendongkel Jose Mourinho dari jabatannya sebagai manajer tim. Baca Halaman 15


16 maret 2010