Page 7

KAMIS - SELASA

PELANGI OTOMOTIF

15 - 20 MARET 2018

7

Suzuki New Baleno Rajanya Hatchback Dilengkapi Teknologi TECT Harga mulai 190 jutaan Konsumsi Bahan Bakar 22,17 km/Liter SUZUKI New Baleno digadang Suzuki sebagai “The Complete Hatchback”. Tak sekadar mendompleng nama yang sudah tenar di Bangka Belitung, mobil sebelumnya dalam wujud sedan, namun sekarang mobil ini hadir dalam wujud hatchback. Suzuki New Baleno menawarkan beberapa keunggulan yang bahkan tak dipunyai para kompetitor. Suzuki memang rajanya mobil Hatchback. Selain itu, Suzuki juga punya Karimun Wagon R, Ignis, Ertiga, SX4 S-Cross sampai si legendaris Jimny. Dulu bahkan lebih banyak lagi, ada Grand Vitara, Swift, Splash, Karimun Estilo dan lainnya. Baleno yang aslinya berwujud sedan ditransformasi ke bentuk hatchback. Ini dibandrol dengan harganya mulai Rp 190 jutaan. Harga ini termasuk sangat kompetitif di kelasnya. Kompetitor sekelasnya mayoritas dijual harga di atas Rp 200 juta. “Untuk harga Suzuki New Baleno memiliki harga sangat kompetitif di kelasnya, Suzuki Baleno dipasarkan di Babel dengan harga mulai 190 jutaan. Untuk setiap pembelian sampai akhir bulan Maret ini dapatkan dengan DP terjangkau, angsuran paling rendah dan hadiah cabutan angpao dari 500 Ribu hingga 2,5 juta,” kata General manager PT. Jagorawi Motor, Hendra P. Kusuma. Pada bagian interior, pengemudi akan disuguhkan kemudahan saat memasuki kabin dari Suzuki Baleno dengan adanya Entry Keyless. Hanya dengan menekan tombol berwarna hitam pada bagian gagang pintu kemudi untuk membuka atau mengunci Suzuki New Baleno. Untuk menyalakan mesin, cukup menekan tombol Engine Start pada sisi kanan stir kemudi dengan menginjak pedal kopling untuk transmisi manual dan pedal rem untuk transmisi otomatis. Handle pintu luar New Baleno ada tombol kotak kecil berwarna hitam. Ternyata New Baleno sudah pakai push start-stop button dan smart en-

try keyless. Hasil uji efisiensi konsumsi bahan bakar untuk New Baleno dari Data Uji Termodinamika Pusat Teknologi Motor & Propulsi ( Balai Teknologi Termodinamika Motor & Propulsi / BT2MP ) Januari 2017, menunjukkan dengan transmisi manual bisa menembus 22.17 km/liter, sedangkan untuk transisi otomatis bisa menembus 20,66 km/liter. Suzuki New Baleno memiliki tangki bahan bakar dengan kapasitas 37 liter yang memungkinkan melaju lebih dari 800 km. Material kulit yang membalut lingkar kemudi memberi kesan tersendiri saat digenggam. Ketika mencari posisi duduk yang pas, Posisi setir bisa diatur secara tilt & telescopic dan posisi duduk pun selain bisa digeser maju-mundur dan direbahkan, dilengkapi pula dengan pengatur ketinggian. Apalagi di dashboard tertanam head unit layar sentuh. Memang Suzuki menjual head unit layar sentuh ini secara terpisah. Suzuki sengaja melengkapi unit yang kami uji dengan sistem multimedia touchscreen ini. Head unit audio miliknya bisa memutar format video lewat USB dan menyediakan beragam konektivitas mulai dari Auxiliary, iPod, Bluetooth sampai HDMI. Colokan HDMI yang tersembunyi di glove box (laci penumpang depan) bisa dihubungkan ke smartphone lewat konektor khusus. Setelah terhubung dengan smartphone, head unit miliknya ini bisa menirukan persis apa yang ditampilkan layar smartphone, termasuk internet dan navigasi. Kualitas audio yang disajikan oleh speaker juga lumayan bagus. Pengaturan audio bisa dilakukan dengan mudah lewat audio steering switch. Di lingkar kemudinya yang berbalut kulit ini pun terdapat tombol pengaturan Bluetooth.

Kalau smartphone telah terhubung melalui Bluetooth, anda bisa menerima dan melakukan panggilan telepon lewat tombol tersebut. Menariknya lagi, di balik lingkar kemudi tersedia panel instrumen dengan digital Multi Information Display (MID) yang interaktif. Tak hanya bisa menyimpan dan menampilkan catatan konsumsi bahan bakar, MID Baleno dapat menampilkan informasi tenaga dan torsi yang diproduksi mesin saat berkendara. Dari segi kemananan, Suzuki New Baleno sudah menggunakan platform HEARTECT dan Total Effective Control Technology (TECT) Body memungkinkan Suzuki New Baleno untuk secara efektif menyerap dampak tumbukan dan menyebarkan energi tumbukan tersebut keseluruh rangka sehingga mengurangi kerusakan pada mobil dan penumpangnya. Fitur keselamatan standar pada Suzuki New Baleno sangat lengkap; SRS Airbag berupa kantong udara yang akan menggelembung pada bentur-

an sehingga dapat meminimalkan cedera serius dalam kondisi pengemudi dan penumpang menggunakan sabuk pengaman. Side Impact Beam terbuat dari rangka baja yang terpasang di pintu untuk meredam benturan di sisi kendaraan. Sementara untuk sistem pengereman sudah lengkap dengan Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD),dan Brake Assist (BA) untuk memastikan kecepatan mobil berkurang secara optimal. Suzuki New Baleno hadir dengan enam pilihan warna favorit : Solid Fire Red, Premium Urban Blue, Arctic White, Silver Premium, Midnight Black,dan Met Granite Grey. “Bagi Anda yang ingin mengenal lebih jauh seputar Suzuki New Baleno silakan berkunjung ke pameran kami di BTC dan Toko Buku Gramed i a .

Dapatkan spesial tambahan voucher belanja senilai 500 ribu khusus Anda yang deal atau membeli mobil saat pameran berlangsung,” jelas Marketing Support PT. Jagorawi Motor, Pompi. Untuk pemesanan dan Informasi spesifikasi yang lebih lengkap, dapat menghubungi Showroom Suzuki PT. Jagorawi Motor terdekat di Jl. Raya Koba - Pangkalanbaru, Telp. ( 0717 ) 437009 / 439899, Jl. Sudirman depan Mall Puncak Pangkalpinang Telp. (0717) 437998. Sementara untuk wilayah Sungailiat di Jl. Raya Kenanga Sungailiat (depan lapangan basket YPK) Telp. ( 0717 ) 9104151, dan untuk wilayah Belitung Jl. Jend. Sudirman Air Raya Tanjung Pandan Telp. ( 0719 ), 9222888 / 9222188 dan Jl. Jend. Sudirman samping Mall Puncak Manggar, Belitung Timur HP (08194918-7094 ). (*/ril)

Wisata Digital Masuk Babel  

Media Satya Laskar pelangi

Wisata Digital Masuk Babel  

Media Satya Laskar pelangi

Advertisement